petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mantul69

layanan live chat kredivo 404Jutaan kata 443845Orang-orang telah membaca serialisasi

《mantul69》

Bos Semikonduktor Taiwan Berbagi Resep Sukses hingga Peluang Investasi******

Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.
Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taiwan memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi dunia. Maklum, mayoritas semikonduktor global, terutama yang tercanggih, berasal dari Negeri Formosa itu.

Semikonduktor kerap dianggap sebagai 'otak' dari beragam alat elektronik sehari-hari dan teknologi yang bisa mengubah masa depan manusia mulai dari kecerdasan buatan hingga 5G.

CNN Indonesiaberkesempatan untuk wawancara eksklusif dengan Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen melalui program Asia Forward yang ditayangkan pada Kamis (25/1) lalu.

Pria penggemar olahraga ini membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga dampak gejolak geopolitik terhadap industri semikonduktor.

Chen juga membagikan sejumlah saran bagi Indonesia jika ingin membangun industri berteknologi tinggi.

Berikut petikan wawancaranya:

1. Sekitar 50 hingga 60 persen pasokan semikonduktor yang dibutuhkan dunia berasal dari Taiwan. Mengapa Taiwan memiliki industri semikonduktor yang begitu kuat?

Saya pikir hasil dari industri semikonduktor Taiwan tidak terbentuk dalam satu atau dua hari karena ini merupakan masa akumulasi yang sangat lama.

Taiwan memiliki beberapa poin spesial. Pertama, orang Taiwan pekerja keras, berbeda dengan yang biasa kami lakukan di daratan.

Kami melewati Selat Taiwan dan Ngarai Heishui, kami berbincang tentang semangat reklamasi lahan kosong di jalan biru dan hijau dari Ngarai Heishui menuju Taiwan.

Kedua, pendidikan di Taiwan cukup populer sehingga tingkat pendidikan seluruh masyarakat pada umumnya cukup tinggi. Itu karena kerja keras dan standar pendidikan yang tinggi.

Kemudian, ketiga, jiwa tanggung jawabnya cukup besar, yang ini lumayan bagus.

Apa yang menyebabkan berbagai faktor ini? Dimulai dari industri yang sangat tradisional. Perlahan, perlahan, perlahan, ia berkembang menjadi industri semikonduktor, dan dengan cara ini, seluruh rantai industri terbentuk sedikit demi sedikit, sedikit demi sedikit.

Untuk melengkapi semikonduktor ini lebih dari setelah tiga puluh atau empat puluh tahun, ini merupakan hasil kumulatif. Jadi bukan suatu kebetulan.

Lihat Juga :
ASIA FORWARDSepak Terjang ITRI Taiwan, Mengubah Wajah Industri Lewat Inovasi

2. Apakah pemerintah Taiwan juga memberikan dukungan kepada industri semikonduktor?

Saya pikir dukungan pemerintah tidak bisa dihindari. Pemerintah Taiwan pada awalnya tentu saja dia pemimpin satu arah. Bagaimana dengan masyarakat sipil Taiwan yang cukup kuat?

Oleh karena itu, setelah arahan pemerintah relatif jelas dan Taiwan karena negara kepulauan, berkembang sampai mendunia.

Hampir semua orang mempunyai gagasan ini. Jadi penjualan ekspor Taiwan menyumbang hampir setengah dari penjualan ekspor kami. Sekitar 70 persen pendapatan warga negara kami. Jadi, disinilah orang tersebut menetap dan tinggal.

Satu demi satu, kita mempelajari model ekonomi ilmu ekonomi. Oleh karena itu, masyarakat Taiwan bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini agar dapat bertahan hidup, jaraknya cukup dekat.

Lihat Juga :
Morowali dan Bara di Jantung Sulawesi

3. Menurut Anda, apa yang akan ditimbulkan oleh kebijakan atau situasi geopolitik saat ini terhadap industri semikonduktor?

Saya kira dampaknya cukup besar. Geopolitik sebenarnya adalah perubahan besar. Seluruh industri terdampak, bukan hanya semikonduktor.

Anda bilang rantai pasokan dunia berasal dari globalisasi dan kemudian tiba-tiba menjadi teregionalisasi. Dengan kata lain, biaya globalisasi adalah rantai pasokan yang relatif panjang.

Mari kita membagi pekerjaan dan bekerja sama, bagaimana setelah menjadi satu blok? Kemudian akan putus dan rantai panjang tersebut akan menjadi rantai pendek maka seluruh dunia juga akan menjadi dunia dengan dua rantai pasokan.

Kalau begitu, tentu saja ini dampaknya besar. Bukan hanya semikonduktor saja. Setiap industri juga punya dampak yang besar.

Tentu saja, di antara mereka, semikonduktor ini punya dampak yang lebih besar. Karena tiba-tiba semua orang mengetahui bahwa semikonduktor adalah bahan strategis negara. Jadi setelah geopolitik, maka setiap negara harus menganggapnya sebagai sesuatu yang harus dimiliki negaranya.

Materi strategis, khususnya bagi negara maju. Negara-negara berkembang juga secara aktif berharap untuk berkembang. Jika Anda berdiri di posisi Taiwan, Anda akan ingin keluar.

Ternyata tentu saja dia (industri semikonduktor) berada di Taiwan karena hal tersebut integrasi waktu yang tepat, tempat yang tepat, orang yang tepat dan seluruh kondisi sangat baik.

Tapi karena harus berhadapan dengan hubungan geopolitik, jadi juga harus keluar. Sekarang kalau lihat Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited (TSMC), Anda pergi ke Amerika Serikat, Jepang, atau Jerman. Itu disebut dispersi. Maka saya yakin tren ini tidak akan berubah.

Ketika industri semikonduktor Taiwan menghadapi situasi seperti ini, hal itu mungkin akan terjadi. Letakkan ini milik Anda sendiri. Industri semikonduktor telah menyebar dan menyebar ke seluruh dunia adalah tren yang tidak berubah pasti akan menjadi seperti ini.

Lihat Juga :
Bos Sampoerna Buka Suara Usai Diklaim Boy Thohir Siap Dukung Prabowo

4. Beberapa pabrik TSMC telah dipindahkan ke negara lain, mungkin karena kebijakan beberapa negara mengharuskan Anda untuk berproduksi. Apakah semikonduktor perdagangan luar negeri juga menghadapi situasi seperti ini sekarang?

Tentu saja kami juga dihadapkan pada tuntutan seperti itu. Namun, perkembangan industri semikonduktor berbeda dengan industri pada umumnya.

Industri semikonduktor memiliki rantai pasokan yang cukup kompleks. Kebutuhan. Lihatlah titik pendaratan yang sudah dipindahkan sekarang, mungkin semuanya terjadi di negara-negara maju, misalnya, di Amerika Serikat. Dalam hal peralatan dan desain, ini relatif maju. Jadi sekarang ini menggantikan bagian yang dibuatnya.

Tentu saja biayanya akan bertambah karena sebelumnya tidak ada basis manufaktur, kemudian ada pembatasan ketenagakerjaan, undang-undang, dan aspek lainnya.

Untuk berada dalam substansi itu mungkin biaya bukanlah faktor yang mereka pertimbangkan.

Bagaimana dengan yang kedua, seperti Jepang, Jepang mempunyai bahan yang sangat kuat. Dia bisa, dan sebelum Plaza Accord ini. Faktanya, semikonduktor Jepang cukup kuat, terutama pada memori akses acak dinamis (DRAM) penyimpanan.

Jadi pada dasarnya Jepang sudah memiliki rantai pasokan untuk manufaktur dan material semikonduktor. Ada juga peluang sukses di sini dan ditambah dengan semangat keahlian Jepang dalam mengerjakan sesuatu.

Artinya, semangat mengejar kualitas ini dan mereka juga cukup rajin. Bagaimana dengan sikap ini, sikap terhadap kualitas? Peluang keberhasilan mereka, menurut saya, lebih besar dibandingkan Amerika Serikat.

Jepang juga memilikinya ketekunan dan tanggung jawab. Negara-negara Asia seperti itu.

Bersambung ke halaman berikutnya.

Peluang Investasi di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

CT Ingatkan Pemerintah Ciptakan Iklim Kondusif Demi Dorong Ekonomi******

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengingatkan pemerintah untuk menciptakan iklim usaha dan ekonomi yang kondusif guna mendorong pertumbuhan ekonomi.
Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengingatkan pemerintah untuk menciptakan iklim usaha dan ekonomi yang kondusif guna mendorong pertumbuhan ekonomi. (CNN Indonesia /Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengingatkan pemerintah untuk menciptakan iklim usaha dan ekonomi yang kondusif guna mendorong pertumbuhan ekonomi.

Hal itu ia sampaikan dalam forum CNBC Indonesia Economic Outlook 2024 yang digelar di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (29/2).

Menurut Chairul, kunci pertumbuhan ekonomi tinggi adalah konsumsi domestik dan investasi.

Apabila investasi meningkat, lapangan kerja akan tercipta. Setelah lapangan kerja tercipta, maka masyarakat mendapat penghasilan dan daya beli.

"Kalau punya penghasilan dia (masyarakat) belanja, sehingga konsumsi domestik kita naik," kata Chairul.

"Jadi tugas pemerintah ciptakan iklim kondusif, pengusaha itu tak perlu dibantu, tapi jangan diganggu," imbuhnya.

Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan ekonomi Indonesia berhasil tumbuh 5,05 persen secarayear on yearpada 2023 kemarin.

Lihat Juga :
AnalisisAda Makan Siang Prabowo di RAPBN 2025, Tancap Gas Tapi Tak Bijak

Sedangkan pada kuartal IV-2023, ekonomi Indonesia masih tumbuh 5,04 persen.

PLT Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan capaian ini menandakan ekonomi Indonesia tetap kuat di tengah berbagai tantangan terutama dari global.

"Di tengah melambatnya ekonomi global dan menurunnya harga komoditas ekspor unggulan, ekonomi Indonesia 2023 tetap tumbuh solid," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (5/2) lalu.

Sementara itu, ekonomi Indonesia berdasarkan PDB atas dasar harga berlaku (ADHB) tercatat sebesar Rp5.302,5 triliun. Sedangkan atas dasar harga konstan (ADHK) sebesar Rp3.139,1 triliun.

Bila dilihat ke belakang, maka pertumbuhan ekonomi 2023 kalah jauh dibandingkan 2022 yang berhasil tumbuh 5,31 persen sepanjang tahun.

Secara rinci, pertumbuhan ekonomi 2023 adalah kuartal I sebesar 5,04 persen, kuartal II sebesar 5,17 persen, kuartal III sebesar 4,94 persen dan kuartal V sebesar 5,04 persen.

Meski secara tahunan PDB 2023 kalah dibandingkan 2022, namun berdasarkan kuartal IV lebih tinggi 2023.

"Ekonomi Indonesia tumbuh positif pada kuartal IV-2023, lebih tinggi dibanding periode yang sama 2022 sebesar 5,01 persen," pungkas Amalia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Pengusaha Blak******

Saat ini oang kaya pilih pakai uang sendiri untuk ekspansi bisnis dibanding pinjam ke bank sehingga tabungan di atas Rp5 miliar susut.
Saat ini oang kaya pilih pakai uang sendiri untuk ekspansi bisnis dibanding pinjam ke bank sehingga tabungan di atas Rp5 miliar susut. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia merespons mengenai angka pertumbuhan pemilik tabungan Rp5 miliar melambat pada awal tahun ini, sebagaimana diungkap Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Berdasarkan data LPS, pertumbuhan tabungan di atas Rp5 miliar sebelumnya tercatat sebesar 14-15 persen di akhir 2023. Namun, saat ini pertumbuhannya hanya 3,51 persen. LPS menduga pemicunya adalah orang kaya memakai tabungannya sendiri untuk mengembangkan bisnis.

"Dugaan kami, ini sebagian besar korporasi. Kita takut apakah mereka tidak punya duit, cuma kalau kita lihat tren uang pemakaian korporasi, sepertinya sekarang mereka beralih pakai uang sendiri untuk ekspansi usahanya dibandingkan pinjam di bank," ujar Ketua DK LPS Purbaya Yudhi Sadewa, Selasa (30/1).

"Fenomenanya bahwa mereka masih punya dana simpanan dan dijadikan modal, itu masih ada kemungkinan sehingga mereka tidak mau untuk meminjam ke bank," ujar Sarman kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/2).

"Mungkin mereka ada pada posisi bisa menggunakan uang sendiri untuk tambah modal sehingga tidak perlu pinjam ke bank. Otomatis memang saldo mereka di bank menurun, yang tadinya mungkin di Rp5 miliar jadi di bawah Rp5 miliar. Itu yang kami lihat," imbuhnya.

Menurutnya, alasan pengusaha 'ogah' meminjam ke bank karena suku bunga tinggi dan kondisi ekonomi yang belum menentu. Sehingga, bagi yang masih memiliki kas cukup lebih memilih menggunakan tabungan.

"Mungkin pertama karena tingkat bunga kita masih tinggi. Kemudian kedua, kemungkinan juga karena kondisi ekonomi nasional yang saat ini juga boleh dikatakan masih terpengaruh kondisi ekonomi global," jelasnya.

Dengan kondisi ini, maka ia menekankan bukan karena pengusaha susah meminjam ke perbankan, tetapi lebih kepada takut gagal bayar jika terjadi kondisi yang tak sesuai perkiraan.

"Karena nanti kalau mereka pinjam ke bank dan ternyata memang kondisi ekonomi kita masih belum memungkinkan atau mungkin ada sesuatu hal yang terjadi seperti covid. Nah, tentu kan ini akan menjadi beban bagi pelaku usaha," jelasnya.

Sementara, untuk pengusaha yang tergabung di Kadin sendiri dipastikan kondisinya secara umum stabil. Tidak ada yang kesulitan untuk permodalan maupun mendapatkan pinjaman dari perbankan.

"Yang jelas di Kadin sampai saat ini posisi teman-teman pelaku usaha masih berjalan baik, normal dan pada posisi produktif. Dalam hal ini ya tentu memang tetap waspada ada karena memang kondisi ekonomi global masih tanda tanya," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)




bab terbaru:seribu tafsir mimpi

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pragmatic123
admin jarwo slot bocoran
erek erek ular 4d
demo slot 898
semangkobet
kredivo offline
pinjol ktp saja
situs slot yang gampang menang
harmonbet
Daftar isi semua bab
Bab 1 good 4d slot
Bab 2 wifitoto
Bab 3 pinjol ilegal cair ke ovo
Bab 4 kakek judi slot
Bab 5 net play 88 slot
Bab 6 indo777slot
Bab 7 situs gacor main slot
Bab 8 erek erek 2d 53
Bab 9 slot gacor 789
Bab 10 betmenang88
Bab 11 cara pasang bbfs 5 digit
Bab 12 pola rtp slot gacor hari ini
Bab 13 slot gacor hari ini link
Bab 14 trik main slot maxwin
Bab 15 rekomendasi situs slot gacor hari ini
Bab 16 superhoki89
Bab 17 situs togel online terpercaya
Bab 18 portal138
Bab 19 shopee pinjaman tunai
Bab 20 slot gacor sedunia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3431bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Pakar hebat dari dunia lain

situs slot bonus setiap hari
Transmart kasih diskon besar-besaran hingga jutaan rupiah untuk sepeda listrik khusus gelaran Full Day Sale hari ini, Sabtu (10/2).
Transmart kasih diskon besar-besaran hingga jutaan rupiah untuk sepeda listrik khusus gelaran Full Day Sale hari ini, Sabtu (10/2). (CNN Indonesia/Anisa Dewi Anggriaeni)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Sabtu (10/2) dengan diskon besar-besaran hingga 50% + 20%. Salah satu produk unggulannya, yakni sepeda listrik tak luput didiskon pada gelaran ini.

Khusus Transmart Full Day Sale, sepeda listrik didiskon jutaan rupiah, lho. Simak daftarnya.

Lihat Juga :
Borong Jeruk Ponkam Sekarang, Diskon 20% di Transmart Full Day Sale

Kemudian, sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp4.900.000, diskon jadi Rp3.606.400 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.293.000.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp5.200.000, diskon jadi Rp3.827.200 per unit khusus pembelian di gerai luar Jawa. Pembeli hemat Rp1.372.000.

Nggak cuma sepeda listrik, sepeda anak Ride On & Tricyle juga didiskon up to 30% jadi mulai Rp300 ribuan aja, berlaku di Pulau Jawa. Sedangkan di luar Jawa, Ride On & Tricyle dibanderol mulai Rp310 ribuan.

Semua diskon sepeda listrik dan sepeda anak tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siap-siap ke Transmart hari ini dan bawa pulang sepeda listrik impianmu!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Alkimia Shinto

daftar situs slot online
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (28/1). Saatnya siapkan daftar belanjaan dan nikmati diskonnya sekarang juga!
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (28/1). Saatnya siapkan daftar belanjaan dan nikmati diskonnya!(CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (28/1). Saatnya siapkan daftar belanjaan dan nikmati diskonnya hari ini!

Transmart kasih diskon hingga 50 persen untuk aneka produk terpilih. Selain itu, masih ada tambahan diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Auto Diskon

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gebyar diskon ini berlangsung dari jam buka hingga pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia!

Ada banyak produk yang didiskon loh! Kamu bisa menikmati diskon belanja hingga 50 persen untuk berbagai kebutuhan harian, baju dan mainan anak, furnitur, barang elektronik, hingga sepeda listrik.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga dan borong belanjaan yang banyak!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Master Setan Lukisan Gunung dan Laut

perbandingan kredivo dan akulaku
Transmart Full Day Sale kembali lagi hadir pada Minggu (21/1). Khusus untuk pembelian sofa di hari ini, ada diskon sampai Rp2,3 juta!
Transmart Full Day Sale kembali lagi hadir pada Minggu (21/1). Khusus untuk pembelian sofa di hari ini, ada diskon sampai Rp2,3 juta! (Dok. Death to The Stock Photo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi hadir pada Minggu (21/1). Khusus untuk pembelian sofa di hari ini, ada diskon sampai Rp2,3 juta!

Pesta diskon ini hanya berlangsung selama satu hari, dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Jadi jangan sampai lewatkan promo Transmartini, ya!

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Hari Ini, Diskon Menggiurkan hingga 50% + 20%

Murah-murah banget kan? Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Soalnya, ada diskon tambahan sebesar 20 persen untuk pembayaran menggunakan metode tersebut. Belanja jadi makin murah.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Langsung kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga.

Supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik, bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dewa Perang bertanda Naga

pragmatic 138
FamilyMart memutus kontrak kerja sama Israel usai muncul seruan boikot di Jepang.
FamilyMart memutus kontrak kerja sama Israel usai muncul seruan boikot di Jepang. (Foto: iStockphoto/TkKurikawa)
Jakarta, CNN Indonesia--

FamilyMart memutus kontrak kerja samaIsrael usai muncul seruan boikot di Jepang.

Pemutusan kerja sama itu dilakukan induk usaha FamilyMart, Itochu Corp, yang mengakhiri hubungan bisnis dengan Elbit Systems Ltd, perusahaan senjata milik swasta terbesar Israel.

Direktur Keuangan Itochu Tsuyoshi Hachimura mengatakan perusahaan berencana memutus kerja sama ini setelah International Court of Justice (ICJ) memerintahkan Israel menyetop genosida terhadap warga Palestina.

"Dengan mempertimbangkan perintah Mahkamah Internasional pada 26 Januari, dan bahwa pemerintah Jepang mendukung peran pengadilan (ICJ) tersebut, kami telah menangguhkan kegiatan baru terkait MOU tersebut, dan berencana untuk mengakhiri MOU tersebut pada akhir Februari," imbuhnya.

Itochu Aviation, Elbit Systems, dan Nippon Aircraft Supply (NAS) menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama strategis pada Maret 2023, tujuh bulan sebelum agresi brutal Israel ke Gaza.

Buntut kerja sama itu dan masih berlangsungnya genosida di Palestina, warga Jepang menyerukan boikot FamilyMart dan lini bisnis Itochu Corp lainnya. Seruan ini bergema kencang di jagat maya.

Massa yang menyerukan boikot berunjuk rasa di depan kantor pusat perusahaan Itochu Aviation di Tokyo. Mereka mengecam kerja sama bisnis Itochu Aviation dengan Elbit, dalam memproduksi komponen untuk industri pertahanan. Tuntuntan massa, kerja sama sama bisnis itu disetop.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Guang Nao Wu Zun

pinjaman online maybank
Jangan sampai ketinggalan kesempatan menghemat pengeluaran bulanan lewat promo Full Day Sale di Transmart. Cek daftar produknya.
Ilustrasi. Jangan sampai ketinggalan kesempatan menghemat pengeluaran bulanan lewat promo Full Day Sale di Transmart. Cek daftar produknya (CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan sampai ketinggalan kesempatan menghemat pengeluaran bulanan lewat promo Full Day Sale di Transmart yang berlangsung dua hari, sejak Sabtu (17/2) hingga Minggu (18/2).

Banyak produk-produk siap konsumsi dan kebutuhan harian lainnya yang dibanderol dengan harga miring.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini

Butuh stok pampers untuk si kecil di rumah? Borong aja sekalian mumpung harganya miring. Mamy Poko royal soft boys/girls S70/M64/L52/XL46 harga normal Rp250.300, harga diskon jadi Rp192.000.

Masih ada banyak produk kebutuhan harian lainnya yang didiskon. Di bawah ini daftar selengkapnya.

  • Ice genuine original 900 gram harga normal Rp46.900, harga diskon jadi Rp35.920.
  • Mamy Poko royal soft boys/girls S70/M64/L52/XL46 harga normal Rp250.300, harga diskon jadi Rp192.000.
  • Bagis/Swallow kamper 300 gram harga normal Rp40.500, harga diskon jadi Rp27.520.
  • Attack plus softener 1.200 gram harga normal Rp44.500, harga diskon jadi Rp29.920.
  • ABC sambal 135 ml harga normal mulai Rp7.900, harga diskon jadi Rp5.760.
  • Nice softpack yellow 250's harga normal Rp18.500, harga diskon jadi Rp13.520.
  • Fiesta crispy bubble nugget 500 gram harga normal mulai Rp59.900, harga diskon jadi Rp39.600.
  • Pikopi kopi mix 20 gram harga normal mulai Rp8.800, harga diskon jadi Rp6.240.
  • Marjan syrup 460 ml (varian tertentu) harga normal Rp30.000,harga diskon jadi Rp19.900.
  • Kapal Api special 380 gram harga normal Rp38.900, harga diskon jadi Rp27.920.
  • ABC kecap manis refill 685 ml harga normal Rp23.900, harga diskon jadi Rp16.400.
  • Good Day minuman 250 ml harga normal Rp7.100, harga diskon jadi Rp4.560.
  • Teh Pucuk Harum botol 1.300 ml harga normal Rp13.500, harga diskon jadi Rp9.500.

Supaya bisa bawa pulang semua produk incaran dengan harga diskon, jangan lupa bayarnya menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Masih belum punya salah satu banknya? Begini caranya, tinggal downloadAllo Bank dari hp melalui App Store atau Google Play Store. Lalu upgrade akunnya ke Allo Prime agar bisa klaim harga diskon.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah secara instan di setiap gerai Transmart. Nantinya, limit kartu kredit tersebut bisa langsung dipakai belanja di Transmart.

Selama periode Transmart Full Day Sale berlangsung, diskon yang diberikan hanya berlaku sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Yuk buruan ke Transmart terdekat sekarang!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pedang Keadilan One Piece

receh slot
PTDI menggandeng Vela Aero, startup asal Bandung untuk memproduksi taksi terbang yang ditargetkan beroperasi pada 2028.
Ilustrasi taksi terbang. (Foto: Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia--

BUMN PT Dirgantara Indonesia (PTDI) tengah mengembangkan taksi terbang(air taxi) sebagai sarana transportasi masa depan anti kemacetan.

Moda transportasi yang digagas bersama Vela Aero ini ditargetkan bisa beroperasi tahun 2028. Adapun taksi terbang itu dinamai Vela Alpha.

Vela Aero merupakan perusahaan startup yang beroperasi sejak 2020. Perusahaan yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat ini memiliki visi untuk menjadi pionir dalam memberikan solusi mobilitas udara lanjut (advanced air mobility) di Indonesia.

Lihat Juga :
Taksi Terbang IKN Akan Diuji Coba di Samarinda Mei atau Juni 2024

Ia menyebut proses pra-aplikasi sertifikasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub saat ini sudah dilakukan. PTDI sudah mengajukan uji laik terbang kepada Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kemenhub.

Selain itu, mockuptaksi udara tersebut juga sudah dipamerkan dalam gelaran Singapore Airshow di Changi Exhibition Centre, Singapura.

Dalam video perkenalan yang ditayangkan di kanal YouTube Vela Aero, taksi itu berbentuk mirip seperti helikopter. Namun, ukurannya lebih kecil.

Tampak di ruangan utamanya pun hanya berisi empat kursi penumpang. Sementara, di bagian depan terdapat satu kursi kendali untuk pilot.

Mengenai spesifikasi dan kinerjanya, Vela Alpha memiliki panjang 10,8 meter, rentang sayap 13,1 meter, dan tinggi 4,2 meter. Pesawat diawaki satu pilot dengan empat penumpang dan maksimum muatan 456 kilogram (kg).

Taksi udara yang memiliki berat tinggal landas maksimum (MTOW) 2.850 kg ini ditenagai sistem propulsi full electricberdaya 216 kWh atau hybrid powered berdaya 71 kWh.

Lihat Juga :
Taksi Terbang China EHang Dapat Sertifikat Tipe 'Pertama di Dunia'

Untuk kecepatan maksimumnya, Vela Alpha mencapai 250 km/jam. Sementara untuk jangkauannya, versi full electric (eVTOL) mencapai 100 km, dan versi hybrid (hVTOL) hingga 500 km.

Masih dalam video yang sama, pihak Vela Aero mengklaim perjalanan dari pusat Jakarta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang hanya membutuhkan waktu tempuh 8 menit.

Waktu tersebut jauh lebih singkat jika dibandingkan menggunakan KRL yang mencapai 44 menit dan mobil 60 menit.

(ryh/wis)

[Gambas:Video CNN]