petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kuy4d demo

win88 slot demo 409Jutaan kata 884118Orang-orang telah membaca serialisasi

《kuy4d demo》

Aneh Logika Kalau Penyeludupan Jadi Alasan Buka Ekspor Benur Lagi******

Pengamat menyebut wacana KKP membuka ekspor benih lobster lagi dengan menggunakan alasan penyelundupan masih marak tidak logis.
Pengamat menyebut wacana KKP membuka ekspor benih lobster lagi dengan menggunakan alasan penyelundupan masih marak tidak logis. (Pradito R Pertana/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wacana pemerintah membuka keran ekspor benih lobsterkembali menguat. Hal itu seiring pernyataan Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono yang menyebut larangan ekspor benih lobstermasih belum membuahkan hasil.

Pasalnya, meski sudah dilarang ekspornya  ternyata budidaya lobster di Vietnam masih berkembang. Celakanya, 100 persen bibit budidaya lobster di Vietnam berasal dari Indonesia.

Hal itu katanya janggal. Pasalnya, ekspor benur di Tanah Air dilarang sejak terbitnya Permen KP Nomor 17 Tahun 2021.

"Yang aneh, kita sudah tutup sedemikian rupa melalui Peraturan Menteri nomor 17, tetapi kok di sana produksinya jalan terus," lanjutnya.

Menurutnya, benur yang kemudian dibudidaya di Vietnam diperoleh dari Tanah Air lewat jalur ilegal alias hasil penyelundupan.

Karenanya, ia mengatakan Presiden Jokowi dalam lawatan ke Vietnam beberapa waktu lalu menyinggung isu ini dan mengajak pemerintah Negeri Naga Biru untuk berkolaborasi.

Kemitraan ini dinilainya membawa prospek cerah dalam mengikutsertakan Indonesia ke pusaran global supply chainatau rantai pasok lobster dunia.

"Kalau global supply chainartinya gini, jangan kamu aja dong yang menikmati, kami juga dong kebagian. Kan asalnya dari kami, bagaimana kalau kita saling kolaborasi, salah satunya itu dengan mengundang mereka untuk investasi di sini," tutur Sakti.

"Nah sekarang sedang proses G to G (Government to Government)untuk kemudian bisa menjadi bagian dariglobal supply chain," pungkasnya.

Lihat Juga :
Blak-blakan Menteri KKP soal Wacana Ekspor Benih Lobster Mau Dibuka

Pernyataan Sakti itu tak lama muncul setelah Dirjen Perikanan Budidaya KKP Tb Haeru Rahayu mengatakan potensi untuk mengekspor benih lobster itu cukup besar.

"(Nilai) US,62 miliar ini sangat banyak tapi tidak masuk dalam pendapatan negara, budidaya juga tidak masuk, maka kita kombinasikan, budidaya bisa, negara dan network juga tetap bisa berjalan dengan baik, tech diadop," tutur Haeru dalam acara Indonesia Marine and Fisheries Business Forum 2024 di Hotel Fairmont, Senin (5/2).

"Aspek-aspek ini dikemas dan concern mengundang investor dari Vietnam untuk budidaya," imbuhnya.

Kendati demikian, Haeru menilai rencana ekspor benih lobster ke luar negeri, khususnya ke Vietnam, juga bukan perkara mudah. Saat ini, KKP tengah melakukan audiensi dengan nelayan lobster apakah sepakat dengan rencana ini serta menentukan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Selain itu, pemerintah juga perlu merevisi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (PermenKP).

"Kita coba win win dan lain-lain ini memang tidak mudah tapi menerima semua saran stakeholders dan asosiasi. Ini yang sedang dilakukan. Insyaallah doakan agar revisi Permen lobster kepiting rajungan bisa secepatnya tuntas juga harus didukung PKS, sedang dikomunikasikan," jelasnya.

Larangan ekspor benih lobster awalnya ditetapkan oleh eks Menteri KP Susi Pudjiastuti pada 2016 lewat Permen Nomor 56 Tahun 2016 tentang Penangkapan Lobster.

Pada 2020, mantan Menteri KKP Edhy Prabowo membuka keran ekspor benih lobster. Namun, ia kemudian divonis hukuman lima tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dalam kasus dugaan suap terkait izin budi daya lobster dan ekspor benih lobster atau benur.

Ia dinyatakan menerima suap sebesar Rp 25,7 miliar dari para eksportir.

Ekspor benih lobster kembali dilarang oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono lewat Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (Permen KP) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Lobster (Panulirus spp.), Kepiting (Scylla spp.), dan Rajungan (Portunus spp.) di Wilayah Negara Republik Indonesia.

Namun, saat ini pemerintah kembali berencana mengekspor benih lobster dengan alasan adanya penyelundupan.

[Gambas:Video CNN]

Lantas tepat kah penyelundupan jadi alasan pemerintah itu?

Direktur Eksekutif Pusat Kajian Maritim untuk Kemanusiaan Abdul Halim mengatakan alasan penyelundupan untuk membuka ekspor menunjukkan ketidaklogisan cara berpikir menteri kelautan dan perikanan.

Menurutnya, kebijakan ekspor hanya akan membuat negara semakin rugi di tengah eksploitasi lobster lokal yang saat ini terjadi.

Hasil kajian Komnas Pengkajian Sumberdaya Ikan (Komjiskan), sambungnya, menunjukkan sumber daya lobster di beberapa wilayah pengelolaan perikanan sudah dalam status eksploitasi berlebihan.

"Semestinya hasil kajian Komnas Kajiskan tersebut bisa dijadikan sebagai panduan bagi menteri kelautan dan perikanan dalam membuat sebuah kebijakan yang sejalan dengan spirit keberlanjutan sumber daya perikanan dan kesejahteraan pembudidaya lobster di dalam negeri," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (7/2).

Lihat Juga :
PNS Ini Terima THR Rp123 Juta, Lebih Besar dari yang Didapat Jokowi

Alih-alih membuka ekspor, ia mengatakan pemerintah seharusnya menindak tegas penyelundup benur. Setelah itu, pemerintah harus melanjutkan langkah dengan memperbaiki kinerja usaha pembudidayaan lobster di dalam negeri dan melakukan pendampingan kepada masyarakat pesisir mengenai keunggulan budidaya lobster lokal.

Pemerintah, sambungnya, juga bisa menyediakan insentif kepada pelaku usaha pembudidayaan lobster lokal yang berhasil.

Abdul berpandangan penyelundupan terjadi karena tidak adanya peta jalan dari KKP terkait target usaha pembudidayaan lobster di dalam negeri. Hal ini yang kemudian menyulitkan pemerintah daerah.

Alhasil, usaha pembudidayaan lobster di dalam negeri selalu dihadapkan pada persoalan hulu-hilir yang tidak pernah terhubung.

"Pembudidaya menghendaki dibesarkan di dalam negeri. Dikarenakan tidak ada keberpihakan pemerintah dan kelangkaan benur di dalam negeri, walhasil ada dorongan untuk alih profesi menjadi penangkap benur lobster untuk dijual ke luar negeri," imbuhnya.

Lihat Juga :
Berapa THR yang Diterima Sri Mulyani sebagai Bendahara Negara?

Senada, Kepala Center of Industry Trade, and Investment Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Andry Satrio Nugroho menyebut adanya penyelundupan ke Vietnam tidak bisa dijadikan sebagai alasan pemerintah membuka ekspor. Yang dirugikan dari ekspor, katanya, adalah Indonesia sendiri.

Kerugian itu bisa timbul dari berbagai sisi. Pertama, harga jual benih lobster jauh lebih rendah dibanding lobster yang telah dewasa. Kedua, suplai lobster dalam negeri akan turun. Ujungnya, para produsen akan menaikkan harga.

"Mereka yang menyuplai ke restoran atau tempat makan pasti akan menaikkan harga karena keterbatasan suplai dalam negeri," kata nya.

Terkait penyelundupan ke Vietnam, Andry mengatakan KKP seharusnya berkoordinasi dengan otoritas setempat karena sudah masuk kategori Illegal, Unregulated, and Unreported (IUU) Fishing alias penangkapan ikan secara ilegal. Ia mengatakan IUU Fishing merupakan kejahatan internasional.

"Fokusnya seharusnya ke arah sana bukan membuka keran ekspor. Kalau ekspor dibuka sama saja melegalkan kejahatan internasional," imbuhnya.

Lihat Juga :
Bank Mandiri Rombak Direksi-Komisaris, Eks Menpora Jadi Wakomut
(agt)

Fajar/Rian tersingkir, Chico satu******

Fajar/Rian tersingkir, Chico satu-satunya wakil Indonesia di semifinal
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di perempat final French Open 2024, Sabtu (9/3/2024) WIB. (ANTARA/HO/PBSI)
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari turnamen French Open 2024 setelah menelan kekalahan di babak perempat final, Sabtu WIB.

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan wakil Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak perempat final, dua gim langsung, dengan skor ketat 20-22, 19-21 pada laga yang diadakan di Adidas Arena tersebut.

Fajar/Rian yang turun sebagai unggulan ketujuh pada turnamen ini menyayangkan performa mereka yang dapat dibaca dan diantisipasi dengan baik oleh lawan.

“Memang hasilnya belum seperti yang diharapkan, sayang juga di gim pertama kami sudah sempat unggul tapi lawan bisa balik percaya diri dan membalikkan keadaan,” kata Rian, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, pemenang All England 2023 itu sebenarnya dapat mendominasi di awal hingga jelang akhir gim pertama. Namun, pasangan Taiwan mampu menahan perolehan angka Fajar/Rian dan malah balik unggul di poin-poin kritis, hingga membukukan kemenangan di gim pertama tersebut.

Pada gim kedua, perebutan angka kedua pasangan berlangsung lebih sengit. Fajar/Rian sempat mengejar, lagi-lagi di momen kritis, tapi hal itu dapat diantisipasi dengan baik oleh Lee/Yang.

Baca juga: Chico melesat ke semifinal French Open setelah kalahkan Antonsen

Lebih lanjut, Fajar/Rian mengatakan setelah mereka sempat unggul, pasangan Lee/Yang tidak kehilangan kepercayaan diri dan balik bermain sangat baik di depan net.

“Beberapa kali pengembalian kami terbaca oleh mereka. Selain itu, agresivitas dan power mereka sangat besar. Itu menyulitkan kami,” kata Fajar.

“Di gim kedua saat sudah mengejar, kami lagi-lagi bermain terburu-buru di poin kritis,” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menembus babak semifinal turnamen BWF Super 750 ini.

Chico akan bertemu dengan wakil China Shi Yu Qi di babak empat besar. Dan jika berhasil maju ke babak final, ia berkesempatan untuk berhadapan dengan pemenang laga antara Kunlavut Vitidsarn (Thailand) kontra Lakshya Sen (India).

Baca juga: PBSI evaluasi penampilan para wakil Indonesia di French Open 2024
Baca juga: Apri/Fadia jadikan French Open titik balik setelah jeda karena cedera

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

PT Bukit Asam Torehkan Laba Bersih Rp6,1 T di 2023******

Bukit Asam menorehkan pendapatan Rp38,5 triliun dan laba bruto sebesar Rp9,2 triliun. Setelah dikurangi biaya usaha, PTBA membukukan laba bersih Rp6,1 triliun.
Bukit Asam menorehkan pendapatan Rp38,5 triliun dan laba bruto sebesar Rp9,2 triliun. Setelah dikurangi biaya usaha, PTBA membukukan laba bersih Rp6,1 triliun. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTBukit AsamTbk (PTBA), anggota dari holding BUMNMIND ID, menorehkan pendapatan sebesar Rp38,5 triliun dan laba bruto sebesar Rp9,2 triliun. Setelah dikurangi biaya usaha, PTBA membukukan lababersih Rp6,1 triliun.

Sedangkan total aset perusahaan per 31 Desember 2023 sebesar Rp38,8 triliun.

PTBA mencatat total produksi batu bara pada Januari-Desember 2023 mencapai 41,9 juta ton. Angka tersebut tumbuh 13 persen dibanding 2022 yang sebesar 37,1 juta ton.

PTBA juga mencatat penjualan ekspor sebesar 15,6 juta ton atau naik 25 persen dibanding 2022. Sementara, penjualan domestik tercatat sebesar 21,4 juta ton atau tumbuh 12 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Tantangan bagi PTBA di tahun ini adalah koreksi harga batu bara dan fluktuasi pasar. Diketahui, rata-rata harga batu bara ICI-3 terkoreksi sekitar 34 persen dari US7,8 per ton pada Januari-Desember 2022 menjadi US,8 per ton secara tahunan.

Sementara, harga pokok penjualan mengalami kenaikan, di antaranya pada komponen biaya royalti, angkutan kereta api, dan jasa penambangan.

Sebagai target, PTBA melakukan perencanaan dengan mencermati perkembangan pasar terkini dan mengantisipasi berbagai faktor dinamis. Pada 2024, PTBA menargetkan produksi batu bara sebesar 41,3 juta ton, penjualan 43,1 juta ton, serta angkutan 33,7 juta ton.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)




bab terbaru:link slot yang lagi gacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pundi96
slot gacor kaisar328
slot 2022
sisusan88
cicilan kredivo berapa persen
togel filipina pools 4d
hokibet88
warung 66 slot
situs slot online tergacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 pelunasan kredivo
Bab 2 voucher iklan shopee
Bab 3 rtp gerhanatoto
Bab 4 link judi slot terpercaya
Bab 5 paylater cicilan
Bab 6 daftar pinjol bi checking
Bab 7 zeus online 89
Bab 8 premium77
Bab 9 situs togel malaysia terpercaya
Bab 10 asli777
Bab 11 google slot gacor
Bab 12 agen77
Bab 13 naga3388
Bab 14 slot terpercaya terbaru
Bab 15 sepakbolacc
Bab 16 candubola88
Bab 17 akun demo kakek zeus
Bab 18 buku mimpi 76
Bab 19 situs slot aman
Bab 20 erek73
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9469bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Guang Nao Wu Zun

rejekihoki
Kemenhub grounded pilot dan co-pilot Batik Air yang tertidur selama 28 menit dalam penerbangan dari Kendari-Jakarta.
Kemenhub grounded pilot dan co-pilot Batik Air tertidur dalam penerbangan ke Jakarta. Ilustrasi. Foto: Lucky R.
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sanksi grounded pilot dan co-pilot Batik Airyang tertidur di saat bersamaan dalam penerbangan dari Kendari-Jakarta.

"Untuk kru BTK6723 telah di-grounded sesuai SOP internal untuk investigasi lebih lanjut," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni, dalam siaran persnya.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemhub juga telah memberikan teguran keras kepada Batik Air, dan akan melakukan investigasi khusus terkait kasus ini.

Lihat Juga :
KNKT: Pilot Batik Air Tertidur Selama 28 Menit Saat Terbang ke Jakarta

Ditjen Hubud juga akan mengirimkan inspektur penerbangan yang menangani Resolusi of Safety Issue (RSI) untuk menemukan akar permasalahan dan rekomendasi tindakan mitigasi terkait kasus ini.

Insiden pilot dan kopilot tertidur ini terjadi pada 25 Januari lalu, dalam penerbangan dari Kendari di Sulawesi ke Jakarta. Penerbangan tersebut memiliki waktu blok selama 2 jam 35 menit hingga sampai tujuan, sesuai dengan jadwal Batik Air Indonesia.

Pesawat itu diterbangkan oleh pilot berusia 32 tahun dan first officer berusia 28 tahun.

Saat pesawat mencapai ketinggian jelajah, sekitar pukul 08:37 waktu setempat, kedua awak melepas headset, pilot bertanya kepada first officer, pertama apakah dia boleh tertidur. First officer pun setuju.

Dia langsung mengambil alih sebagai pilot selama 40 menit berikutnya sebelum rekannya benar-benar terbangun. Pilot itu langsung bertanya apakah first officer ingin beristirahat.

Pilihan Redaksi
  • Detik-detik Pilot Batik Air Tertidur 28 Menit saat Terbang ke Jakarta
  • Ramai-ramai Kecam Insiden Pilot Batik Air Ketiduran selama 28 Menit
  • Kemenhub Tegur Keras Batik Air Buntut Pilot Tidur 28 Menit di Udara

First officer menolak dan memilih melanjutkan tugasnya.

Sekitar pukul 08.43 WIB, first officer yang masih menerbangkan pesawat melakukan kontak awal dengan pengatur lalu lintas udara Jakarta. Dia diinstruksikan menuju waypoint KURUS yang terletak di timur laut bandara ibu kota.

Sekitar 1 menit setelah kontak dengan Jakarta, first officer "tidak sengaja" tertidur. Pusat kendali wilayah Jakarta menanyakan kepada kru berapa lama A320 perlu terbang pada jalurnya saat ini, namun tidak mendapat tanggapan.

Beberapa upaya untuk menghubungi pesawat dilakukan, termasuk meminta pilot lain untuk memanggil awak pesawat.

"Sekitar 28 menit setelah petugas pertama tertidur, kapten terbangun dan menyadari bahwa pesawat "tidak berada di jalur yang benar," kata KNKT.

(dna)

[Gambas:Video CNN]

Hidup di dunia tanpa akhir

petir slot gacor
Begagil Bangka Festival 2024 digelar di Pangkal Pinang mulai 10 Mei
Tangkapan layar siaran promosi Begagil Bangka Festival 2024 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, dari 10 hingga 12 Mei 2024. (Dokumentasi Event Planner Begagil Bafest 2024)
Jakarta (ANTARA) - Begagil Bangka Festival 2024 #CeriaBercerita akan diselenggarakan di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai dari 10 sampai 12 Mei.

Menurut siaran pers dari penyelenggara kegiatan pada Sabtu, festival itu mencakup pertunjukan musik, kegiatan olahraga, dan pameran produk kreatif.

Acara olahraga Fun Offroadakan diadakan pada 10 Mei dan City Riding sejauh 43 kilometer dilaksanakan pada 11 Mei.

Pada puncak acara tanggal 12 Mei, ada pertunjukan musik dari The Changcuters, Anji Manji dan Nadhif Basalamah, serta DJ Dinar Candy.

Manajer Pemasaran Acara Begagil Bangka Festival 2024 Fieska Yollanda menyampaikan bahwa pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah juga akan memeriahkan festival dengan produk-produk kreatif mereka.

Frieska mengatakan bahwa tiket festival bisa dibeli via daring di www.artatix.com serta di tempat pelaksanaan festival.

Begagil Bangka Festival diadakan untuk memberikan ruang kreasi dan saling berbagi pengalaman inspiratif bagi kaum muda.

"Mengusung tema Ceria-Bercerita, acara ini akan memberikan makna dengan saling berbagi pengalaman inspiratif dalam nuansa yang menyenangkan dan atraktif," kata Perencana Acara Muhamad Nasir.

Nasir optimistis Begagil Bangka Festival dapat menjadi wadah pengembangan kreativitas kawula muda di Bangka.

Baca juga: Everyday Festival siap hadirkan konser eksklusif musisi terbaik
Baca juga: DKJ beri ruang musik tradisi lewat International Ethnic Music Festival
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Shihuang Daluo

suhuqq
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merombak susunan direksi dan komisaris perusahaan pada Kamis (7/3).
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merombak susunan direksi dan komisaris perusahaan pada Kamis (7/3). (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri(Persero) Tbk merombak susunan direksi dan komisaris perusahaan pada Kamis (7/3).

Perombakan dilakukan dengan memberhentikan Susana Indah Kris Indriati sebagai direksi serta Andrinof A Chaniago dan Nawal Nely dari komisaris perseroan.

Pemegang saham kemudian mengalihkan penugasan Wakil Komisaris Utama kepada Zainudin Amali, dan mengalihkan Riduan sebagai Direktur Corporate Banking serta mengangkat Deputi Bidang Manajemen SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata sebagai Komisaris perseroan.

Lalu, pemegang saham juga mengangkat Danis Subyantoro sebagai Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri menggantikan Ahmad Siddik Badruddin yang mendapat penugasan sebagai Direktur Manajemen Risiko PT Pertamina (Persero). Danis sebelumnya menjabat sebagai SEVP Internal Audit Bank Mandiri.

Perombakan akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan atas Penilaian Uji Kemampuan dan Kepatutan serta memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi Bapak Andrianof Chaniago, Ibu Nawal Nely dan Ibu Susana Indah Kris Indriati karena telah ikut berkontribusi membawa Bank Mandiri hingga menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia. Kami meyakini keputusan pemegang saham ini akan mampu membawa Bank Mandiri semakin berperan dalam mempercepat pertumbuhan nasional untuk Indonesia yang lebih maju," papar Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, RUPST juga menetapkan 60 persen dari laba bersih konsolidasi 2023 atau sekitar Rp33,03 triliun sebagai dividen yang akan dibagikan kepada pemegang saham. Sementara, 40 persen sisanya disepakati sebagai laba ditahan untuk penguatan modal dan pengembangan usaha.

Lihat Juga :
AS Guyur Hibah Rp31 M Buat Infrastruktur IKN

Dari nilai tersebut, total dividen yang dibagikan kepada pemerintah atas kepemilikan sebesar 52 persen saham atau sebesar Rp17 triliun akan disetorkan kepada Rekening Kas Umum Negara.

Sepanjang 2023, perseroan berhasil memperoleh laba bersih sebesar Rp55,1 triliun, tumbuh 33,7 persen (yoy).

Berikut susunan Dewan Komisaris Bank Mandiri terbaru :

• Komisaris Utama/Independen: M. Chatib Basri
• Wakil Komisaris Utama/ Independen : Zainudin Amali*
• Komisaris Independen : Loeke Larasati Agoestina
• Komisaris Independen : Muliadi Rahardja
• Komisaris Independen : Heru Kristiyana
• Komisaris : Muhammad Yusuf Ateh
• Komisaris : Rionald Silaban
• Komisaris : Faried Utomo
• Komisaris : Arif Budimanta
• Komisaris : Tedi Bharata*

Adapun susunan Direksi Bank Mandiri menjadi sebagai berikut:

• Direktur Utama: Darmawan Junaidi
• Wakil Direktur Utama: Alexandra Askandar
• Direktur Kepatuhan & SDM: Agus Dwi Handaya
• Direktur Corporate Banking: Riduan
• Direktur Jaringan & Retail Banking: Aquarius Rudianto
• Direktur Hubungan Kelembagaan: Rohan Hafas
• Direktur Operation: Toni E.B. Subari
• Direktur Keuangan & Strategi: Sigit Prastowo
• Direktur Information Technology: Timothy Utama
• Direktur Treasury & International Banking: Eka Fitria
• Direktur Manajemen Risiko: Danis Subyantoro*
• Direktur Commercial Banking: Totok Priyambodo*

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)

Peri dokter ajaib

77bet slot
Pertamina Grup menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kontributor Tingkat Kandungan Dalam Negeri terbesar yang berkontribusi hingga 50 persen total TKDN BUMN.
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat acara penghargaan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P2DN) kategori BUMN yang merupakan bagian acara Business Matching 2024 “Belanja Produk Dalam Negeri” yang diselenggarakan di Sanur, Bali pada Kamis (7/3). (Foto: Arsip Pertamina).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pertamina (Persero) menunjukkan komitmennya dalam membangun bangsa. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Pertamina dalam meningkatkan penggunaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di seluruh lini usahanya.

Bahkan, pada 2023 Pertamina Grup menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kontributor TKDN terbesar yang berkontribusi hingga 50 persen total TKDN BUMN.

Adapun TKDN BUMN 2023 mencapai sekitar Rp800 Triliun, sedangkan TKDN Pertamina Grup mampu mencapai Rp374 Triliun.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan, capaian TKDN ini merupakan bukti nyata komitmen Pertamina dalam mengoptimalkan pemanfaatan barang dan jasa dalam negeri yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian nasional.

"Jadi kontribusi Pertamina di dalam TKDN ini sangat besar. Ini merupakan komitmen Pertamina yang bukan hanya untuk mencapai target semata, tetapi kita betul-betul ingin menambah terus pelaku-pelaku industri dalam negeri untuk makin berkiprah mengisi kebutuhan barang dan jasa untuk industri energi khususnya," kata Nicke.

Menurut Nicke, komitmen Pertamina terhadap TKDN juga diwujudkan dengan membuat fungsi khusus terkait dengan TKDN. Mulai dari tahap perencanaan, monitoring hingga verifikasi.

Hingga saat ini, lanjut Nicke, Pertamina telah melaksanakan sebanyak 6.500 transaksi dengan total kontrak dengan senilai Rp374 triliun.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang turut hadir di acara yang sama menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung sekaligus mengimplementasikan penggunaan produk dalam negeri.

Luhut juga mengapresiasi Pertamina yang berkontribusi besar dalam mengimplementasikan penggunaan produk dalam negeri.

"Saya kira Pertamina sekarang sudah makin paten, dan untungnya makin banyak, dan makin efisien, dia (Pertamina) harus berani bersaing dengan yang lain," ungkap Luhut.

Luhut juga berpesan kepada seluruh pihak terkait untuk terus menerapkan penggunaan produk dalam negeri terkait dengan aktivitas bisnisnya.
"Ayo kita lanjutkan success story. Saya berharap kita semua harus bangga jadi orang indonesia," jelasnya.

Sementara Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menambahkan bahwa dalam pelaksanaan business matching 2024, total komitmen penggunaan produk dalam negeri sebesar Rp1.428,25 triliun.

Dengan rincian total komitmen Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah sebesar Rp585,69 triliun dan total komitmen BUMN Rp842,56 triliun. Menurutnya, angka tersebut ini lebih tinggi dari tahun lalu, yaitu Rp1.157 triliun.

Guna mendukung pembelian produk dalam negeri pada pengadaan barang dan jasa, lanjutnya, Pemerintah terus berupaya melakukan inovasi dan langkah-langkah percepatan.

"Pemerintah melalui Kemenperin telah melakukan digitalisasi sertifikasi TKDN yang menjamin proses sertifikasi cepat, akurat, dan akuntabel," ujar Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, bahwa setiap Rp400 triliun belanja barang dan jasa yang berasal dari Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) akan memperkuat pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 1,8 persen.

"Kami percaya, semua itu bisa membawa multiplier effect dan value added dan akan mengakselerasi program pendalaman dan penyebaran dan pemerataan sektor industri nasional," ucap Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, Pertamina akan melanjutkan komitmennya untuk terus meningkatkan nilai TKDN di seluruh lini bisnisnya sebagai upaya Pertamina dalam mendorong dan meningkatkan pergerakan ekonomi nasional.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

(inh)

Terlahir kembali sebagai guru tingkat dewa

voucher bioskop online
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat ke level 7.381 pada Jumat (8/3) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat ke level 7.381 pada Jumat (8/3) sore. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.381 pada Jumat (8/3) sore. Indeks saham menguat 7,94 poin atau 0,11 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,22 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 13,92 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 244 saham menguat, 273 terkoreksi, dan 252 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona hijau. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,23 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong 0,86 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan 1,24 persen.

Sementara, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,12 persen, indeks DAX di Jerman minus 0,1 persen, sementara indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,02 persen.

Menyusul Asia, bursa saham AS juga kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 1,03 persen, indeks NYSE Composite 0,71 persen, dan indeks NASDAQ Composite 1,51 persen.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Satu-satunya Dewa Dharma

new slot gacor
Ngabuburit bareng anak di Toys Kingdom dengan promo BRI 
Ilustrasi-- Mainan anak. (Pixabay)
Jakarta (ANTARA) - Kegiatan ngabuburit bareng anak selama bulan Ramadan jadi penting karena bisa jadi kesempatan untuk menghabiskan waktu berkualitas, lho. Pasalnya, di tengah kesibukan sehari-hari, kadang orang tua kesulitan mencari momen untuk terhubung dengan anak-anak mereka.

Nah, Ramadan kali ini, ada banyak momen spesial yang bisa dimaksimalkan, sekaligus untuk mengajarkan si kecil untuk lebih bersabar menahan haus dan lapar selama berpuasa.

Semarak tradisi ngabuburit bersama anak tentu saja bisa terasa semakin hangat karena ada promo spesial dari BRI, Moms.

Promo spesial BRI ini juga bisa jadi kesempatan bagi orang tua untuk memberikan hadiah karena anak sudah berjuang untuk mempertahankan puasa mereka. Nah, agar tetap bisa menyisipkan edukasi untuk si kecil, Anda bisa pilihkan beberapa mainan berikut ini.

1. Lego
 
    View this post on Instagram           

A post shared by Toys Kingdom (@toyskingdom)


Kecil-kecil tapi banyak! Lego merupakan salah satu jenis mainan yang paling disukai anak.

Tidak hanya kotak-kotak kecil (jenis klasik) yang bisa disusun sembarang, kini banyak jenis lego yang dibuat sesuai dengan karakter tertentu. Misalnya, Super Mario, Minecraft, Star Wars, dan berbagai jenis lainnya.

Bermain lego juga bisa membantu anak melatih motorik halus mereka, melatih koordinasi mata dan tangan, bahkan membantu anak mengenal lebih banyak warna. Cocok untuk si kecil yang sangat kreatif, Moms.

2. Peppa’s Town Maze
    View this post on Instagram           

A post shared by Toys Kingdom (@toyskingdom)


Si kecil suka nonton Peppa Pig di rumah? Mungkin mainan yang satu ini sangat cocok untuknya. Peppa’s Town Maze dimainkan dengan stylus pen untuk memindahkan Peppa dan keluarganya untuk melewati labirin yang menantang.

Dengan mainan ini, si kecil diajak untuk lebih berkonsentrasi menemukan jalan yang tepat tanpa tersesat di peta. Menggunakan stylus pen ini juga bisa membuat anak memperkuat jari-jarinya. Terlebih, Peppa Pig merupakan karakter animasi yang tampak lucu dan penuh warna.

Si kecil ingin mainan yang lain? Jangan khawatir, Moms. BRI memberikan Promo spesial hingga 50 persen untuk beli berbagai mainan pilihan di Toys Kingdom.

Pembelian berlaku di seluruh outlet Toys Kingdom dan berlaku hingga 11 Maret 2024. Jadi, selalu bawa Debit BRI dan pastikan BRImo Anda selalu aktif, ya Moms.

3. Zuru Metal Machine
    View this post on Instagram           

A post shared by Toys Kingdom (@toyskingdom)


Mainan yang satu ini cocok untuk si kecil yang suka mobil-mobilan dan permainan tantangan. Zuru Metal Machine perlu dirangkai menjadi lintasan berbentuk spiral yang dilengkapi dengan peluncur untuk menambah kecepatan ekstra pada kendaraan anak.

Permainan ini bisa melatih kemampuan strategi si kecil, lho Moms. Zuru Metal Machine tersedia dengan tiga playsets yang menarik seperti Road Rampage, Crocodile, dan Shark Attack. Jadi, bisa disesuaikan dengan ketertarikan si kecil.

Seru, ya Moms? Sambil membahas pencapaian anak di bulan Ramadan, Anda juga bisa memberikan berbagai hadiah mainan yang ia sukai. Jangan khawatir, sebab ada promo spesial dari BRI hingga 50 persen.



Ingat, promo berlaku hingga 12 Maret 2024 dan 29 - 31 Maret 2024! Promo ini berlaku untuk pengguna Debit BRI dan QRIS di BRImo. Diskon pembelian berlaku untuk satu kali per hari per transaksi.

Yuk, rasakan berbagai kemudahan transaksi dari BRI dengan buka tabungan BRI via BRImo, dan aktifkan segera Debit BRI Anda sekarang juga.

Jangan lupa download BRImo melalui App Store, Play Store, atau Huawei App Gallery di ponsel, ya. Selalu update pula aplikasinya agar transaksi semakin mudah. Jangan lupa follow Instagram @bankbri_id untuk promo-promo menarik dari merchant BRI lainnya!

Informasi lebih lanjut bisa diakses dengan mengunjungi bbri.id/toyskingdom2024.

Baca juga: Menu Tomoro Coffee yang perlu dicoba dengan promo BRI
Baca juga: BRI Transaksi BRI Link capai Rp1.400 triliun per tahun

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024