petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam uang lewat ovo

voucher atome 966Jutaan kata 707680Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam uang lewat ovo》

Cara Gojek Jaga Kualitas Layanan Lewat Bengkel Belajar Mitra******

Gojek kembali menggelar program Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Stella Darmadi, Head of Global Marketing Ride & Transport Brand Experience Gojek dalam pelatihan Bengkel Belajar Mitra (BBM) di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta, (12/01). Kegiatan BBM ini ditujukan untuk mengasah keterampilan ratusan mitra driver Gojek dalam rangka mempertahankan kualitas mitra driver sebagai kunci Gojek unggul dalam layanan transportasi online Indonesia. (Foto: Gojek).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gojek kembali menggelar program Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang akan berlangsung di berbagai kota di Indonesia. Sebagai layanan on-demandterdepan di Asia Tenggara, Gojek berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat lewat program BBM ini.

Sebelumnya Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) dalam risetnya menemukan bahwa Gojek telah menjadi layanan transportasi onlineyang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Keunggulan ini menurut INDEF, dilandasi oleh keamanan berkendara dari mitra driver Gojek. Sehingga memberikan rasa aman bagi pengguna layanan transportasi onlineyang menjadi prioritas dari para pengguna layanan transportasi online.

"Bengkel Belajar Mitra (BBM) adalah salah satu dari rangkaian kegiatan terintegrasidan berkelanjutan kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar semakin menjadi andalan pelanggan dan terbaik di industri," ujar Stella dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/1).

Stella mengatakan, selama pandemi Covid-19, program BBM ini sempat dialihkan dari pelatihan tatap muka ke versi onlinemelalui fitur Tips Pintar. Namun, dengan kembali digelarnya pelatihan BBM tatap muka di kota-kota besar di Indonesia, Gojek menargetkan ribuan mitra driver turut berpartisipasi.

"Kami percaya dengan kualitas layanan yang prima, layanan Gojek tetap jadi pilihan pelanggan," jelas Stella.

Tiga Pilar Inisiatif Gojek

Gojek (5/7) - 13 Januari 2023(kiri - kanan) Stella Darmadi - Head of Global Marketing Ride & Transport Brand Experience Gojek, Weimpy Sulendra - Mitra Driver GoCar, Agus Mardianto - Mitra Driver GoRide, Sugeng - Mitra Driver GoRide, Sudira - Mitra Driver GoCar, dalam acara Diskusi Media Bengkel Belajar Mitra di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta, (12/01). (Foto: Gojek).

Selain pelatihan tatap muka melalui BBM, Gojek juga terus menyediakan pelatihan berbasis onlineyang dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui fitur Tips Pintar di aplikasi mitra driver. Tingginya antusiasme mitra driver dibuktikan dengan ragam modul Tips Pintar yang telah diakses lebih dari 14 juta kali oleh hampir 1 juta mitra driver.

Stella menambahkan, pelatihan BBM dan Tips Pintar menjadi bagian dari tiga pilar inisiatif Gojek dalam menjadikan mitra driver paling andal dan punya kualitas serta perilaku terbaik dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

Ketiga pilar inisiatif gojek itu, yakni Pilar Pembelajaran dan Pengembangan (BBM dan Tips Pintar), Pilar Keterlibatan Mitra Driver dan Pelanggan (Forum Kopdar dan Kolom Komentar Pelanggan di Aplikasi), dan Pilar Apresiasi (Driver Jempolan).

"Selain memberikan pelatihan, penting bagi kami untuk terus melibatkan masukan para mitra driver dan pelanggan untuk mengetahui apa yang butuh dilatih dan diperbaiki," jelas Stella.

"Di samping itu, apresiasi harus diberikan kepada mereka yang berhak mendapatkannya untuk menghargai serta memotivasi mitra untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan," tambah Stella.

Tanggapan Antusias dari Mitra Driver

Adapun pelatihan BBM ini disambut antusias mitra driver gojek. Agus Mardianto, Mitra Driver GoRide, yang sebelumnya sempat menjadi perbincangan di media sosial. Video yang ia unggah dalam akun TikTok pribadinya @abangojolbotak menceritakan tentang bagaimana ia membantu menenangkan konsumen yang tengah mengalami depresi.

Menurut Agus, pelatihan BBM sangat penting baginya dan mitra driver lain dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, terutama bagaimana menghadapi konsumen dalam berbagai situasi tertentu.

"Tentu saja dalam menghadapi penumpang itu beda-beda ya caranya, nah dengan adanya program-program seperti Bengkel Belajar Mitra dan Tips Pintar ini, kami sebagai driver merasa terbantu karena kami jadi paham harus bertindak seperti apa di lapangan," ujarnya.

Hal sama diungkapkan Mitra Driver GoCar, Sudira bin Bosan. Dia menjelaskan pelatihan BBM seperti ini sangat membantu dirinya saat melayani penumpang dan bertindak sesuai prosedur di lapangan.

"Mengingat para driver datang dari berbagai latar belakang baik pendidikan maupun sosial, pelatihan seperti BBM ini membantu kami para driver untuk menetapkan standar dan SOP saat di lapangan sehingga para kustomer dapat mengalami tingkat pelayanan yang sama, siapapun drivernya," ungkapnya.

[Gambas:Twitter]

(osc/osc)

Ganti Bisnis, Tamasia Minta Pengguna Jual Emas Rp800 Ribu per Gram******

Tamasia meminta penggunanya menjual emas Rp800 ribu per gram maksimal hingga 15 Februari 2023, jauh dibanding harga emas Antam yang kini Rp1,042 juta.
Tamasia meminta penggunanya menjual emas Rp800 ribu per gram maksimal hingga 15 Februari 2023, jauh dibanding harga emas Antam yang kini Rp1,042 juta. (istockphoto/simon2579).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Tamasia Global Sharia atau Tamasia meminta penggunanya menjual emasdengan harga Rp800 ribu per gram maksimal hingga 15 Februari 2023.

Hal tersebut diketahui berdasarkan cuitan warganet di Twitter dengan nama akun @adrsbg. Dalam cuitannya itu ia melampirkan pengumuman dari Tamasia yang akan mengubah model bisnis mereka.

Berdasarkan pengumuman yang @adrsbg unggah, bisnis Tamasia akan bertransformasi menjadi pembelian logam mulia/tama gold/emas fisik melalui media onlineyang akan sampai di tangan pelanggan setelah pembelian terjadi.

Namun, yang menjadi sorotan adalah karena Tamasia meminta pengguna menjual emas seharga Rp800 ribu per gram berdasarkan harga per 16 Januari 2023. Harga ini jauh lebih rendah dibandingkan harga jual emas Antam pada periode yang sama, yakni Rp1,042 juta per gram.

[Gambas:Twitter]

"Parah banget @Tamasia_ID sudah gak bisa diakses dari awal tahun, sekarang tiba-tiba maksa buat jual karena mereka ganti bisnis model dan harga jualnya cuman dihargai Rp800 ribu?"tulis @adrsbg seperti dikutip pada Selasa (17/1).

Berdasarkan penelusaran CNNIndonesia.com, situs Tamasia (www.tamasia.co.id) tak bisa diakses.

Tamasia dikabarkan mendaftar izin usaha ke Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan pada 2019.

Namun, saat dicek pada situs Bappebti per hari ini, hanya terdapat lima perusahaan yang mengantongi izin jual beli emas secara digital. Kelima perusahaan itu adalah PT Indogold Makmur Sejahtera, PT Indonesia Logam Pratama, PT Laku Emas Indonesia, PT Pluang Emas Sejahtera, dan PT Sehati Indonesia Sejahtera.

Tidak ada nama PT Tamasia Global Sharia yang masuk dalam daftar perusahaan pedagang emas digital tersebut.

Redaksi masih berupaya menghubungi manajemen Tamasia untuk meminta tanggapan. Namun, pihak terkait belum merespons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Incar Rp49,5 T, 45 Perusahaan Siap Melantai di Bursa******

BEI menyebut 45 perusahaan akan melantai di bursa saham melalui mekanisme initial public offering (IPO) dengan perkiraan dana yang akan dihimpun Rp49,5 triliun.
BEI menyebut 45 perusahaan akan melantai di bursa saham melalui mekanisme initial public offering (IPO) dengan perkiraan dana yang akan dihimpun Rp49,5 triliun. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bursa EfekIndonesia (BEI) menyebut 45 perusahaan akan melantai di bursa sahammelalui mekanisme initial public offering (IPO)dengan perkiraan dana yang akan dihimpun sebesar Rp49,5 triliun.

"Sampai dengan 19 Januari 2023, terdapat 45 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI dengan perkiraan dana yang dihimpun sebesar Rp49,5 triliun," ungkap Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna seperti dikutip dari Antara, Jumat (20/1).

Dia menjelaskan perusahaan tersebut lima dari sektor barang baku, delapan barang konsumen non-primer, dan satu sektor barang konsumen primer.

Selain itu, tiga perusahaan sektor properti dan real estate, delapan sektor teknologi, dan enam sektor transportasi & logistik.

"Berdasarkan data di atas, perusahaan pada sektor barang konsumen non-primer, dan teknologi paling banyak pada pipeline pencatatan saham, sedangkan sisanya tersebar pada sektor lainnya," ujar Nyoman.

Dia melanjutkan terdapat beberapa perusahaan yang menargetkan emisi lebih dari Rp1 triliun, diantaranya dua perusahaan sektor energi, satu perusahaan sektor keuangan, dan satu perusahaan sektor barang baku.

Dia mengungkapkan terdapat 11 perusahaan yang telah berada pada sistem e-IPO hingga 19 Januari 2023, diantaranya PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Tbk (BSMT), PT Pelita Teknologi Global Tbk (CHIP), dan PT Wijaya Cahaya Timber Tbk (FWCT).

Kemudian, PT Haloni Jane Tbk (HALO), PT Hillcon Tbk (HILL), PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX), dan PT Jasa Berdikari Logistics Tbk (LAJU).

Selain itu, PT Hassana Boga Sejahtera Tbk (NAYZ), PT Solusi Kemasan Digital Tbk (PACK), PT Vastland Indonesia Tbk (VAST), dan PT Penta Valent Tbk (PEVE).

"Sampai dengan tanggal 19 Januari 2023, perusahaan yang telah mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia berjumlah delapan perusahaan," ujar Nyoman.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)




bab terbaru:link slot minimal deposit 1k

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
situs slot gacor hari ini
www prediksi togel sidney
anjing erek erek
situs main slot
cara pinjam uang 50 juta tanpa jaminan
cara mengetahui slot gacor
bo slot sering maxwin
slot terbaik 2022 resmi
depo 50 bonus 50 to 4x
Daftar isi semua bab
Bab 1 tempat main slot terpercaya
Bab 2 rekomendasi bo slot gacor
Bab 3 judi slot online apk
Bab 4 cara daftar akun kredivo
Bab 5 seribu mimpi 57
Bab 6 ml slot
Bab 7 pinjaman uang bank bca
Bab 8 line 77 slot
Bab 9 ducati777
Bab 10 jos55
Bab 11 situs paling gacor 2023
Bab 12 situs online
Bab 13 88 liga slot
Bab 14 pusat server taiwan situs slot online
Bab 15 wajik777
Bab 16 auroratoto
Bab 17 blibli kredivo
Bab 18 slot paling gacor rtp tertinggi
Bab 19 deposit 88 slot
Bab 20 cara kredit tanpa dp di akulaku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8184bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

pilihan super

daftar paid2youtube
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan 2,8 juta pengangguran Indonesia hopeless of job alias pasrah atau menyerah dalam mencari pekerjaan.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan 2,8 juta pengangguran Indonesia hopeless of job alias pasrah atau menyerah dalam mencari pekerjaan. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker)Ida Fauziyah menyampaikan 2,8 juta pengangguranIndonesia hopeless of job alias pasrah atau menyerah dalam mencari pekerjaan.

Ida mengatakan hingga saat ini total pengangguran di Indonesia mencapai 8,4 juta orang. Dari total tersebut sebanyak 2,8 juta atau 33,45 persen pasrah dalam mencari kerja.

Tercatat, dari 2,8 juta tersebut, 76,9 persen berpendidikan rendah atau lulusan SMP ke bawah.

"Jadi karena tingkat pendidikan rendah, mereka tak memiliki harapan untuk memiliki pekerjaan. Ini mengindikasikan tingkat pendidikan mereka tak mampu menyiapkan mereka memasuki pasar kerja, baik pendidikan yang rendah maupun kompetensi mereka," katanya dalam Rakornas Kepala Daerah dan Forum Kordinasi Pimpinan di Daerah (Forkompimda) di Bogor bahwa, dikutip dari keterangan resmi, Rabu (18/1).

Tantangan kedua dalam penurunan pengangguran adalah tekanan untuk meningkatkan penciptaan lapangan kerja, khususnya di sektor formal. Ketiga, nilai budaya kerja baru.

"Generasi Y dan Z yang masuk dalam pasar kerja telah membawa nilai-nilai budaya kerja baru. Misalnya nilai work-life-balance, pekerjaan yang bermakna dan worktainment," ungkap Ida.

Lihat Juga :
Ganti Bisnis, Tamasia Minta Pengguna Jual Emas Rp800 Ribu per Gram

Keempat, risiko mismatched atau ketidaksesuaian antara supply and demand akibat adanya digitalisasi. Menurutnya, digitalisasi mendorong perubahan permintaan keterampilan kerja, pola hubungan kerja, serta waktu dan tempat bekerja yang semakin fleksibel.

Ia menambahkan kunci untuk mengatasi pengangguran di pasar kerja adalah dengan menciptakan pasar tenaga kerja yang inklusif.

Sementara itu, data BPS mencatatkan tingkat pengangguran terbuka (TPT) Agustus 2022 sebesar 5,86 persen. Catatan ini turun 0,63 persen poin dibandingkan dengan Agustus 2021 sebesar 6,49 persen.

Jika dirinci, ada 8,42 juta pengangguran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini berarti dari 100 orang angkatan kerja, terdapat sekitar 6 orang pengangguran.

Lihat Juga :
Pasokan Daging Babi di China Melonjak ke Level Tertinggi Sejak 2014

Berdasarkan jenis kelamin, ada 5,93 persen pengangguran laki-laki dan 5,75 persen lainnya wanita. Kendati demikian, TPT pada 2022 ini turun dibandingkan dengan Agustus 2021, yakni 0,81 persen untuk laki-laki dan 0,36 persen wanita.

Sementara, jumlah pengangguran dari 2020 hingga 2022 masih banyak tersebar di perkotaan. Ada 7,74 persen TPT di perkotaan pada Agustus 2022, berbanding dengan 3,43 persen TPT di pedesaan.

Lebih lanjut jika dilihat berdasarkan kelompok umur, penduduk berusia 15-24 tahun tercatat dalam kategori TPT sebesar 20,63 persen pada tahun ini. Jumlah itu lebih banyak ketimbang penduduk usia 25-29 tahun (3,36 persen) dan 60 tahun ke atas (2,85 persen).

Untuk daerah dengan pengangguran terbanyak di Indonesia, BPS membaginya berdasarkan provinsi. Berikut 10 daerah atau provinsi dengan pengangguran tertinggi di Indonesia per Agustus 2022:

1. Jawa Barat (8,31 persen)
2. Kepulauan Riau (8,23 persen)
3. Banten (8,09 persen)
4. DKI Jakarta (7,18 persen)
5. Maluku (6,88 persen)
6. Sulawesi Utara (6,61 persen)
7. Sumatra Barat (6,28 persen)
8. Aceh (6,17 persen)
9. Sumatra Utara (6,16 persen)
10. Kalimantan Timur (5,71 persen)

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Tuan Elang Salju

rezeki123
Mayoritas harga pangan di seluruh pasar tradisional Indonesia turun pada awal pekan ini, Senin (23/1). Beberapa di antaranya beras, telur, hingga cabai.
Mayoritas harga pangan di seluruh pasar tradisional Indonesia turun pada awal pekan ini, Senin (23/1). Beberapa di antaranya beras, telur, hingga cabai. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangandi seluruh pasar tradisional Indonesia turun pada awal pekan ini, Senin (23/1). Beberapa komoditas pangan yang harganya melandai di antaranya beras, bawang, telur, hingga cabai.

Mengutip data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, Selasa (23/1), harga beras kualitas medium II turun 0,4 persen menjadi Rp12.600 per kilogram (kg).

Sementara, beras kualitas bawah II turun 1,32 persen menjadi Rp11.250 per kg. Adapun harga beras kualitas super stagnan di level Rp13.750 per kg.

Lalu, cabai merah turun 1,15 persen menjadi Rp55.650 per kg, cabai merah besar turun 2,75 persen menjadi Rp38.850 per kg, cabai merah keriting turun 2,6 persen menjadi Rp39.350 per kg, cabai rawit merah turun 1,15 persen menjadi Rp55.650 per kg, dan cabai rawit hijau turun 4,1 persen menjadi Rp46.800 per kg.

Selanjutnya, bawang merah ukuran sedang turun 0,97 persen menjadi Rp40.950 per kg, bawang putih ukuran sedang turun 0,67 persen menjadi Rp29.600 per kg, telur ayam ras segar turun 0,5 persen menjadi Rp30 ribu per kg, dan daging ayam ras segar turun 0,29 persen menjadi Rp34.950 per kg.

Di sisi lain, harga daging sapi kualitas 2 naik 1,36 persen menjadi Rp130.700 per kg. Sedangkan, daging sapi kualitas 1 naik 1,78 persen menjadi Rp140.200 per kg.

Lihat Juga :
Nasabah BCA Korban Pembobolan Tukang Becak Berharap Uang Kembali

Kenaikan harga juga terjadi pada beras kualitas super I. Komoditas itu naik 0,71 persen menjadi Rp14.250 per kg.

Lalu, beras kualitas bawah I naik 0,43 persen menjadi Rp11.700 per kg, beras kualitas medium I naik 0,39 persen menjadi Rp12.900 per kg, dan gula pasir kualitas premium naik 0,32 persen menjadi Rp15.900 per kg.

Sementara itu, Info Pangan Jakarta (IPJ) mencatat harga beras IR I turun menjadi Rp11.941 per kg, beras muncul turun menjadi Rp12.760 per kg, dan minyak goreng turun menjadi Rp15.439 per kg.

Kemudian, cabai rawit merah turun menjadi Rp60.744 per kg, cabai merah besar turun menjadi Rp48.044 per kg, bawang merah turun menjadi Rp43.851 per kg, dan bawang putih turun menjadi Rp30.319 per kg.

Harga daging ayam broiler juga turun menjadi Rp38.800 per kg. Lalu, telur ayam ras turun menjadi RP28.446 per kg, daging sapi murni turun menjadi Rp141.276 per kg, daging sapi has turun menjadi Rp145.681 per kg, dan daging kambing turun menjadi Rp143.888 per kg.

Adapun sejumlah komoditas pangan yang harganya naik seperti cabai merah keriting menjadi Rp49.413 per kg, cabai rawit hijau menjadi Rp56.565 per kg, beras IR II menjadi Rp11.167 per kg, dan beras setra I menjadi Rp12.873 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Legenda di zaman modern

rupiahku ilegal
PT Pembangunan Jaya Ancol berencana akan menggratiskan tiket masuk kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara, satu bulan sekali.
PT Pembangunan Jaya Ancol berencana akan menggratiskan tiket masuk kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara, satu bulan sekali. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pembangunan Jaya Ancol berencana akan menggratiskan tiket masuk kawasan wisata Ancol, JakartaUtara, satu bulan sekali.

"Kesempatan masyarakat untuk masuk ini juga akan kita tambah. Barangkali sebulan sekali, itu kita bebaskan masuk bagi pengunjung," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Winarto dalam rapat dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta, Kamis (19/1).

Ia mengatakan selama ini, penggratisan tiket masuk Ancol hanya sekali dalam setahun; saat ulang tahun Jakarta.

"Kalau bisa momen-momen tertentu, misalkan hari kemerdekaan, Hari Pahlawan, dan seterusnya supaya masyarakat dapat lebih banyak menikmati kawasan itu," ujar dia.

Winarto mengatakan pihaknya akan terlebih dahulu melakukan uji coba sebelum menerapkannya. Uji coba penggratisan tiket Ancol akan dimulai tahun ini.

"Ini sebagai proses learning, learningproses dari kami, impact-nya seperti apa kalau freeini. Apakah bisa mendorong adanya revenue di dalam atau sejauh mana dia mendorong ini datanya nanti akan kita analisis dulu," kata Winarto.

"Dari situ kita akan tahu efeknya kepada incomekita seperti apa. Harapan kami masih terjaga," imbuh dia.

Dalam rapat tersebut, Winarto juga menyampaikan rencana pihaknya membatasi mobil yang masuk ke Kawasan Ancol. Nantinya, akan disediakan shuttle bus bagi pengunjung dalam bermobilitas di dalam Ancol.

Winarto menyatakan kebijakan itu rencananya akan diterapkan pada 2024.

"Kita akan mendorong sebagian kendaraan supaya enggak masuk dalam Kawasan Ancol, dia akan parkir, kita siapkan area parkir kita siapkan area parkir di sisi bawah ini. Kita sebut unpaid karena dia tidak bayar tiket masuk mobil lagi. Dia hanya bayar parkir sesuai tarif Pemprov DKI," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/agt)

penjelajah bintang

ap9 slot
Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Purwono Widodo sebagai Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk melalui RUPSLB pada Rabu (18/1). Berikut profilnya.
Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Purwono Widodo sebagai Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk melalui RUPSLB pada Rabu (18/1). (Krakatau Steel).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkatPurwono Widodo sebagai Direktur Utama PT Krakatau SteelTbk melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (18/1).

Purwono ditetapkan sebagai direktur utama, setelah sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) sejak 4 Januari 2023 usai Silmy Karim, direktur utama sebelumnya, dilantik sebagai Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mulai Januari 2023.

Purwono adalah orang lama di Krakatau Steel. Ia menjadi bagian direksi sejak 2017 setelah diangkat sebagai Direktur Pemasaran pada RUPS tahun buku 2016 yang dilaksanakan pada 29 Maret 2017.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha Perseroan, Purwono sempat menjabat sebagai General Manager Pemasaran PT Krakatau Steel (2004-2006), dan General Manager Penjualan PT Krakatau Steel (2006-2008).

Ia juga pernah menjadi Direktur Komersial PT KHI Pipe Industries (2008-2013), Direktur Utama PT KHI Pipe Industries (2013-2017).

Sedangkan untuk jenjang pendidikan, pria berusia 58 tahun ini menyelesaikan pendidikan terakhir di Magister Manajemen Internasional Universitas Indonesia (1997).

Berikut susunan direksi terbaru Krakatau Steel:

Direktur Utama: Purwono Widodo
Direktur SDM: Sriyani Puspa Kinasih
Direktur Keuangan & Manajemen Resiko: Tardi
Direktur Komersial: Melati Sarnita
Direktur Infrastruktur & Penunjang Bisnis: Djoko Muljono
Direktur Pengembangan Usaha & Portofolio: Agus Nizar Vidiansyah

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Dalam threesome pasti ada laki-laki perempuan

jumpapoker
Indonesia punya banyak crazy rich yang sumber kekayaannya berasal dari bisnis sawit. Total kekayaan para juragan sawit ini mencapai triliunan rupiah.
Indonesia punya banyak crazy rich sumber kekayaannya berasal dari bisnis sawit. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesia dikenal sebagai produsen sawitnomor wahid di dunia. Sebagai komoditas ekspor unggulan Tanah Air, sawit kerap menolong neraca perdaganganIndonesia biar defisitnya tidak terlalu dalam, bahkan surplus.

Kinerja cemerlang sawit juga berdampak pada kantong para pebisnis perkebunan ini. Deretan pengusaha sawit bahkan masuk jajaran crazy richalias orang super kaya di Indonesia.

Pundi-pundi kekayaan para konglomerat ini salah satunya bersumber dari bisnis sawit. Setidaknya, ada 10 nama yang sudah dikenal sebagai juragan sawit paling tajir dengan kekayaan mencapai triliunan rupiah. Berikut daftarnya:

Selain dari mie, cuan Anthony Salim juga mengalir dari sawit melalui Indofood Agri Resources Ltd. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini bergerak di bidang agribisnis mulai dari pembibitan, pembudidayaan dan penggilingan kelapa sawit, pemasaran minyak goreng dan margarin, hingga produk turunan minyak sawit lainnya.

Tak hanya kelapa sawit, perusahaan ini juga mengelola komoditas perkebunan lainnya seperti budidaya karet, tebu, dan tanaman lainnya.

Mengutip Forbes, Anthony Salim menduduki posisi ke-5 sebagai konglomerat terkaya di Indonesia 2022. Kekayaannya mencapai US,5 miliar atau setara Rp113 triliun (kurs Rp15.000 per dolar AS).

2. Keluarga Widjaya

Keluarga Widjaja berada di peringkat ke-3 orang terkaya Indonesia versi Forbes 2022. Kekayaannya mencapai US,8 miliar atau setara Rp164 triliun.

Keluarga ini terkenal sebagai pemilik Sinar Mas Group. Pendiri konglomerasi bisnis keluarga ini, Eka Tjipta Widjaja, meninggal pada Januari 2019.

Melalui merek Filma, Sinar Mas Group menjadi produsen minyak goreng terbesar di Indonesia. Grup konglomerat ini juga memiliki perusahaan penghasil sawit terbesar di dunia Golden Agri-Resources.

Lihat Juga :
Pisah dari Malaysia, RI Akan Luncurkan Harga Acuan Sawit Sendiri Juni

3. Bachtiar Karim

Kekayaan Bachtiar Karim diperoleh dari salah satu perusahaan kelapa sawit terbesar di Indonesia, Musim Mas. Perusahaan tersebut mengklaim sebagai grup kelapa sawit pertama yang disertifikasi oleh Roundtable for Sustainable Palm Oil (RSPO) pada 2012 dan Palm Oil Innovation Group (POIG) pada 2019.

Musim Mas memiliki pengolahan kelapa sawit dari hulu, hilir hingga ke logistiknya. Dari hulu, perusahaan ini menanam kelapa sawit untuk minyak mentah dan kernel sawit. Di hilir, Musim Mas memproduksi minyak kelapa sawit untuk sabun, oleokimia, biofuel, dan produk lainnya untuk industri.

Saat ini, Bachtiar dinobatkan sebagai orang terkaya ke-11 dengan kekayaan sebesar US miliar atau setara Rp60 triliun.

4. Martua Sitorus

Pengusaha kelapa sawit tulen ini telah mendirikan perusahaan Wilmar International Ltd di Singapura. Kerajaan bisnis tersebut ia dirikan bersama dengan Kuok Khoon Kong pada 1991.

Perusahaan yang ia dirikan berfokus pada penyulingan minyak nabati, produsen lemak nabati dan oleokimia khusus, minyak kemasan konsumen, hingga tepung beras.

Pada tahun lalu, Wilmar International mengklaim mendapatkan keuntungan bersih dari kelapa sawit senilai US,89 juta atau setara Rp27 miliar. Oleh karena itu, Martua Sitorus saat ini didapuk sebagai orang terkaya ke-17 dengan harta mencapai US,1 miliar atau setara Rp46 triliun.

5. Peter Sondakh

Peter Sondakh memang dikenal sebagai pengusaha pemilik Rajawali Corpora yang bergerak di berbagai bidang mulai dari perhotelan, media, pertambangan hingga kelapa sawit.

Di bidang media Peter memiliki Rajawali Televisi. Sementara di bidang kelapa sawit ia memiliki Eagle High Plantations. Kini, Peter memiliki kekayaan US,9miliar atau setara Rp28 triliun dan menduduki posisi ke-22 sebagai orang terkaya di Indonesia.

Lanjut ke halaman sebelah...

Sukanto Tanoto Hingga Putra Sampoerna

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Biografi pejabat wanita Dayun

bet88 slot login
Pemerintah ingin mempercepat pengesahan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT). Berikut upah pekerja rumah tangga di Indonesia.
Pemerintah ingin mempercepat pengesahan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT). (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah ingin mempercepat pengesahan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT).

Sebab itu, Presiden Jokowi meminta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melobi DPR untuk segera membahas RUU yang sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas Tahun 2023 itu.

Koordinator Nasional Jaringan Nasional Advokasi Pekerja Rumah Tangga (Jala PRT) Lita Anggraini menuturkan hal utama yang perlu diatur dalam RUU PPRT adalah soal pengakuan dan perlindungan terhadap PRT. Menurutnya, pengakuan itu termasuk memberi keadilan pada PRT.

"Lingkup pekerjaan PRT itu apa saja? Jadi (misalnya) mencuci, menyikat rumah, mengasuh anak, merawat lansia," kata Lita kepada CNNIndonesia.com, Rabu (18/1).

Ia juga mengatakan RUU PPRT perlu mengatur hak dan antara PRT dan pemberi kerja alias majikan. Untuk PRT, hak yang dimaksud seperti libur mingguan, jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan, cuti tahunan, hingga besaran upah yang disepakati.

Lihat Juga :
Pisah dari Malaysia, RI Akan Luncurkan Harga Acuan Sawit Sendiri Juni

Mengutip data BPS, rata-rata nominal upah asisten rumah tangga Desember 2022 dibanding November 2022 naik 0,08 persen, yaitu dari Rp437.066 menjadi Rp437.416.

Sementara upah riil Desember 2022 dibanding November 2022 turun sebesar 0,58 persen, yaitu dari Rp387.100 menjadi Rp384.855.

Adapun catatan detik.com dengan mengutip salah satu situs penyalur ART, kisaran upah pekerja rumah tangga atau ART per bulan berdasarkan provinsi yaitu:

Lihat Juga :
Kementerian PUPR: Tiga Segmen Jalan Lingkar Sepaku IKN Rampung

ART Sumatera Utara Rp1,8 juta - Rp2,2 juta
ART Sumatera Barat Rp2 juta - Rp2,2 juta
ART Sumatera Selatan Rp2 juta
ART Jawa Barat Rp1,8 juta - Rp2,3 juta
ART DKI Jakarta Rp2,3 juta-Rp2,5 juta
ART Bali Rp2,3 juta
ART Lombok Rp2 juta
ART Banten Rp1,8 juta - Rp3,2 juta
ART Bali Rp2 juta - Rp2,3 juta
ART Kepulauan Riau Rp2 juta - Rp2,3 juta
ART Riau Rp1,8 juta - Rp2,2 juta
ART Jawa Tengah Rp2 juta - Rp2,5 juta
ART Jawa Timur Rp1,8 juta - Rp2,5 juta
ART Jambi Rp2 juta
ART Sulawesi Selatan Rp1,8 juta - Rp2,5 juta
ART Kalimantan Timur Rp1,8 juta - Rp2,2 juta
ART Kalimantan Tengah Rp2,2 juta - Rp2,5 juta
ART Kalimantan Selatan Rp1,8 juta - Rp2,5 juta

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)