petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sgpslot

wd 138 slot 600Jutaan kata 14551Orang-orang telah membaca serialisasi

《sgpslot》

Basuki Sebut Jokowi Akan Cek Kebijakan Lampung di Viral Jalan Rusak******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden Jokowi bakal mengecek langsung kebijakan Pemda Lampung dalam video viral jalan rusak di media sosial.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden Jokowi bakal mengecek langsung kebijakan Pemda Lampung dalam video viral jalan rusak di media sosial. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljonomengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengecek langsung kebijakan Pemda Lampung dalam video viral jalan rusak di media sosial. Pengecekan akan dilakukan dengan mengunjungi Lampung.

Menurut Basuki, kunjungan Jokowi ke Lampung untuk mengetahui apakah kebijakan pemda setempat sudah tepat dalam mengatasi permasalahan jalan yang sampai viral di media sosial.

"Gara-gara itu, kalau ada di media sosial ramai kita akan cek kebenaran dari policy, kebijakan dari pemerintah daerah dalam penanganan itu," kata Basuki, dikutip dari Antara,Selasa (2/5).

Meski begitu, Basuki menyebut Jokowi bakal langsung membuat kebijakan setelah peninjauan tersebut. Ia berkata akan ada instruksi presiden (inpres) khusus mengenai pembangunan jalan daerah.

"Oh enggak, enggak. Belum ada perintah itu. Tapi survei iya, mungkin karena yang mau dikunjungi Pak Presiden. Tapi pelaksanaannya saya yakin belum ada perintah," tuturnya.

Salah satu jalan rusak di Lampung yang bakal ditinjau Jokowi disebut berlokasi di Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Jalanan tersebut disorot netizen dalam beberapa waktu belakangan.

Lampung viral setelah konten kreator asal Kabupaten Lampung Timur bernama Bima Yudho Saputro mengkritik pembangunan kampung halamannya di TikTok. Bima menyebut Lampung tak kunjung maju karena banyak jalan yang rusak.

Alih-alih berbenah, Bima malah dilaporkan ke polisi oleh seorang advokat. Namun, Polda Lampung memutuskan untuk menghentikan penyelidikan kasus Bima tersebut karena tidak ditemukan unsur-unsur pidana.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Kronologi Utang Pemerintah Rp344 M ke Peritel Minyak Goreng******

Pemerintah masih punya utang Rp344 miliar kepada peritel minyak goreng. Berikut kronologinya.
Pemerintah masih punya utang Rp344 miliar kepada peritel minyak goreng. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) masih punya utang Rp344 miliar kepada peritel minyak goreng. Gunungan utang tersebut punya kaitan panjang dengan lonjakan harga minyak goreng pada 2021.

Kala itu, harga minyak goreng kemasan menembus lebih dari Rp22 ribu per liter. Sedangkan harga minyak goreng curah berada di kisaran Rp20 ribu per liter.

Muhammad Lutfi yang saat itu menjabat sebagai menteri perdagangan berdalih bahwa lonjakan harga minyak goreng di pasar adalah imbas kenaikan harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) internasional.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat minyak goreng mahal terjadi sejak Oktober 2021. Lonjakan harga tersebut menjalar hingga tahun-tahun berikutnya di lini minyak goreng curah dan kemasan.

Tahun lalu, pemerintah mengintervensi pasar dengan mewajibkan seluruh ritel modern anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) untuk menjual minyak goreng seharga Rp14 ribu per liter.

Hal ini tertuang dalam Permendag Nomor 3 Tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat dalam Kerangka Pembiayaan oleh BPDPKS.

Lihat Juga :
Kemendag Temui Pebisnis Ritel Besok, Bahas Utang Minyak Goreng Rp344 M

Eks mendag M Lutfi menyebut pemerintah merogoh kocek Rp7,6 triliun untuk subsidi minyak goreng melalui beleid yang terbit Januari 2022 itu. Duit tersebut digunakan untuk mensubsidi 250 juta liter minyak goreng kemasan per bulan atau 1,5 miliar liter selama enam bulan bagi masyarakat.

Namun, pemerintah mencabut kebijakan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng kemasan Rp14 ribu per liter pada Maret 2022. Harga minyak goreng kemasan sederhana dan premium lantas kembali mengikuti mekanisme pasar.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey lantas mempertanyakan soal uang rafaksi Rp344 miliar tersebut. Jumlah tersebut berasal dari selisih harga pembelian minyak goreng kemasan yang lebih tinggi dibandingkan harga jual di ritel modern.

"Jadi sangat disayangkan ketika ada pernyataan sudah tidak berlaku. Karena sudah habis masa berlaku sehingga dikatakan tidak ada landasan regulasi untuk membayarkannya. Ini kami kaget sekaget-kagetnya dan bingung sebingung-bingungnya," ungkap Roy dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Februari 2023 silam.

Lihat Juga :
Erick Bersuara soal Hotman Paris Jadi Kuasa Korban Lift Kualanamu

Peritel surati Jokowi tuntut pembayaran utang Rp344 miliar dan ancaman mogok jualan

Kebingungan terjadi ketika Permendag Nomor 3 Tahun 2022 yang seharusnya berlaku sampai enam bulan malah diganti Permendag Nomor 6 Tahun 2022, hanya sebulan setelah dirilis. Hal ini menyebabkan Permendag Nomor 3 Tahun 2022 tak berlaku lagi.

Aprindo lantas bersurat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait utang Rp344 miliar yang belum dibayar. Menurut Roy, pihaknya secara tegas menyampaikan ancaman kepada Jokowi bahwa jika utang tak kunjung dibayar maka penjualan minyak goreng di gerai ritel anggotanya akan disetop.

"Kami bersurat ke presiden, sampai kita sampaikan opsi, dari Aprindo akan melakukan inisiasi penghentian pembelian atau pengadaan minyak goreng," ujarnya dalam buka puasa bersama Aprindo, Kamis (13/4).

Lihat Juga :
5 Tips Lolos Rekrutmen Bersama BUMN, Dibuka Besok 5 Mei 2023

Kemendag minta pendapat Kejagung hingga diskusi bareng Aprindo

Kemendag lantas merespons ancaman Aprindo mogok jualan minyak goreng. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim berharap pengusaha ritel tak melaksanakan ancaman itu.

Isy mengatakan bakal ada masalah baru jika ancaman tersebut dilakukan. Oleh karena itu, pihaknya akan bertemu Aprindo hari ini.

"Pertemuan dengan Aprindo kalau jadi besok (4/5). Sudah hubungi by lisan, by phone," ujarnya singkat di Kantor Kemendag, Rabu (3/5).

Di lain sisi, Kemendag turut meminta pendapat hukum dari Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam penyelesaian sengketa ini. Isy mengatakan langkah ini diambil agar Kemendag hati-hati dalam menentukan keputusan.

Isy menyinggung beberapa pendapat yang mengatakan jika permendag sudah dihapus maka utang terhadap pengusaha ritel tidak perlu dibayarkan. Oleh karena itu, Kemendag meminta pendapat hukum dari Kejagung terkait hal tersebut.

"Begitu sudah keluar pendapat hukumnya, apakah nanti dibayar atau tidak nanti keputusan setelah ada pendapat hukum dari Kejaksaan Agung," ujar Isyi di Kemendag, Jumat (14/4).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

KAI Catat Arus Balik dari Wilayah Yogyakarta Naik Lagi******

Jumlah penumpang kereta api dalam arus balik Lebaran 2023 yang meninggalkan wilayah Yogyakarta dan sekitarnya ke arah Barat kembali naik pada Minggu (30/4).
Jumlah penumpang kereta api dalam arus balik Lebaran 2023 yang meninggalkan wilayah Yogyakarta dan sekitarnya ke arah Barat kembali naik pada Minggu (30/4). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Solo, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta menyebut jumlah penumpang kereta api dalam arus balik Lebaran 2023 yang meninggalkan wilayah tersebut kembali naik pada Minggu (30/4).

Menurut Humas Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo, Senin (1/4), angka keberangkatan di wilayah tersebut sempat mengalami penurunan sejak puncak arus balik 25 April 2023.

Lihat Juga :
Arus Balik Pemudik Roda Empat dan Motor Masih Padati Bakauheni

Keberangkatan tertinggi terjadi di Stasiun Yogyakarta sebanyak 9.220 penumpang, disusul Stasiun Balapan Solo 4.335 penumpang, dan Lempuyangan sebanyak 3.471 penumpang. Sisanya sebanyak 6.037 tersebar di delapan stasiun lainnya.

Franoto mengatakan mayoritas penumpang berangkat ke arah Barat mengingat tiket kereta api dari wilayah ini dengan tujuan Jawa Barat dan Jabodetabek hingga 3 Mei sudah banyak terjual.

[Gambas:Video CNN]



Franoto bahkan menyebut tiket kereta api dengan relasi tujuan Jakarta dan Bandung sudah habis dipesan. Sebaliknya, tiket relasi ke arah Timur masih cukup banyak tersedia.

"Masyarakat dapat memanfaatkannya untuk bepergian ke tujuan-tujuan favorit seperti Madiun, Jombang, Surabaya, atau Malang di penghujung libur Lebaran dan Hari Buruh ini," katanya.

Ketersediaan tiket bisa dipantau secara real time melalui aplikasi KAI Access maupun laman web kai.id. Masyarakat juga bisa memesan tiket melalui dua kanal tersebut maupun kanal-kanal resmi lainnya.

Lihat Juga :
KAI Catat 44 Ribu Orang Tiba di DKI Jakarta Hari Ini

"Namun fasilitas e-boarding pass untuk sementara ini hanya bisa didapatkan kalau pemesanan tiket dilakukan lewat KAI Access. Jadi masyarakat tidak perlu mencetak tiket fisik, cukup secara digital saja," katanya.

Sementara itu, angka kedatangan di wilayah Daop 6 juga mengalami peningkatan. Jumlah penumpang yang datang mencapai 24.669 orang per 30 April kemarin. Angka tersebut sudah mencapai 20.095 per 1 Mei pada pukul 05.00 WIB.

"Angka itu kemungkinan masih terus meningkat sampai nanti malam," katanya.

Fran mengatakan Daop 6 Yogyakarta sudah menyiapkan maksimal untuk meningkatkan pelayanan pelanggan.

Pengecekan keamanan dan keselamatan rutin dilakukan di seluruh stasiun dan sepanjang jalur kereta. Tak hanya itu, semua fasilitas di stasiun maupun kereta juga diupayakan berfungsi optimal untuk kenyamanan penumpang.

"Kebersihannya juga terus kita jaga agar pelanggan mendapatkan pengalaman yang nyaman," katanya.

(syd/end)




bab terbaru:amanqq

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
prediksi togel 3d
judi slot online terbesar
situs slot 999
klik99
erek 90
cara dapat uang 500rb sehari 2021
garasitogel
rtp ns2121
cara pinjam uang di kredivo tanpa upgrade
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtpadminagus
Bab 2 latar88
Bab 3 5d germany paito
Bab 4 situs gacor hari ini slot
Bab 5 erek erek62
Bab 6 raja787
Bab 7 pinjol singa
Bab 8 garudaslot
Bab 9 pinjam di seabank
Bab 10 server thailand paling gacor
Bab 11 shopee pinjam uang
Bab 12 slot deposit edc
Bab 13 sensational88
Bab 14 kredivo tanpa bunga
Bab 15 slot mix
Bab 16 hokibet77
Bab 17 jajantogel
Bab 18 pinjam aja
Bab 19 erek erek 4 angka
Bab 20 rtp bangsawan88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1026bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Mitos super datang

agen 138 slot
Waskita Karya memberhentikan Destiawan Soewarjono sebagai direktur utama perusahaan buntut dari langkah Kejagung menetapkannya sebagai tersangka korupsi.
Waskita Karya memberhentikan Destiawan Soewarjono sebagai direktur utama perusahaan buntut dari langkah Kejagung menetapkannya sebagai tersangka korupsi. (iStockphoto/izusek).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Karya(Persero) memberhentikan Destiawan Soewarjono sebagai direktur utama perusahaan buntut dari langkah Kejaksaan Agung menetapkannya sebagai tersangka dugaan kasus korupsi. Pemberhentian sementara itu berlaku mulai 29 April.

Pemberhentian itu diketahui dari Surat Keterbukaan Informasi Nomor 656/WK/DIR/2023 tertanggal 2 Mei yang dikirimkan Waskita Karya kepada Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Up. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal.

Pemberhentian dalam surat itu dilakukan dalam rangka memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Destiawan sebagai tersangka korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumeda mengatakan untuk mempercepat proses penyidikan, Destiawan ditahan di rumah tahanan negara (rutan) Salemba cabang Kejaksaan Agung selama 20 hari, terhitung sejak 28 April 2023 sampai dengan 17 Mei 2023.

Penyidik Kejaksaan Agung menyangkakan DES melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Peranan Tersangka DES dalam perkara ini yaitu secara melawan hukum memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) dengan menggunakan dokumen pendukung palsu, untuk digunakan sebagai pembayaran uutang-utang perusahaan yang diakibatkan oleh pencairan pembayaran proyek pekerjaan fiktif.

Sebelum Destiawan, Kejaksaan Agung sebelumnya telah menetapkan empat orang tersangka, yakni Direktur Operasional II PT Waskita Karya periode 2018 sampai dengan sekarang Bambang Rianto (BR), Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Juli 2020 sampai Juli 2022 Taufik Hendra Kusuma (THK).

[Gambas:Video CNN]

(agt/pta)

Istri militer yang terlahir kembali adalah peri

pinjaman tunai cicilan
Menteri BUMN Erick Thohir berencana memangkas jumlah BUMN Karya dari 9 perusahaan menjadi 4 saja, sesuai dengan wacana konsolidasi.
Menteri BUMN Erick Thohir berencana memangkas jumlah BUMN Karya dari 9 perusahaan menjadi 4 saja, sesuai dengan wacana konsolidasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir berencana memangkas jumlah BUMN Karyadari 9 perusahaan menjadi 4 saja.

Pemangkasan sejalan dengan wacana konsolidasi perusahaan pelat merah sektor infrastruktur sesuai Buku Biru yang disusun Kementerian BUMN dua tahun lalu.

"Kita sudah review,sebaiknya (BUMN) Karya ini dari 9 jadi 4. Jadi BUMN (karya) sebaiknya ada 4, ada expertisedi sini, ada gedung, jadi tidak semua palugada. Sudah ada bukunya," ujar Erick di kantornya, Rabu (3/5).

Menurutnya, konsolidasi BUMN Karta akan membuat perusahaan lebih fokus mengerjakan penugasan maupun bisnis sesuai bidang keahlian masing-masing.

Namun, Erick berharap konsolidasi BUMN Karya tidak menghambat proyek pembangunan, terutama perusahaan-perusahaan yang tengah mengikuti berbagai tender.

"Jangan sampai merger, konsolidasi ini menghambat pembangunan. Kan mereka sedang tander, tiba-tiba dikonsolidasi, ganti kontrak. Nah ini yang kita jaga gitu. Makanya nanti ada merger, ada yang sistemnya kepemilikan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Kontrak: Seratus pertempuran adalah raja

pinjol tanpa verifikasi wajah dan beda rekening
Shopee menaikkan biaya top up ShopeePay, sedangkan Tokopedia menaikkan biaya layanan dan jasa aplikasi. Tarif baru berlaku awal Mei ini.
Shopee menaikkan biaya top up ShopeePay, sedangkan Tokopedia menaikkan biaya layanan dan jasa aplikasi. Tarif baru berlaku awal Mei ini. (Arsip Shopee)
Jakarta, CNN Indonesia--

Shopee dan Tokopedia kompak menaikkan biaya mulai Mei 2023. Namun, masing-masing platform belanja onlineini menerapkan kenaikan pada jenis biaya yang berbeda.

Untuk Shopee, kenaikan diberlakukan untuk biaya isi ulang atautop upShopeePay. Sedangkan Tokopedia, kenaikan dilakukan pada biaya layanan.

"Mulai 1 Mei 2023, akan ada penyesuaian biaya isi saldo ShopeePay melalui debit instan, transfer bank (virtual account) dan juga merchant," tulis Shopee dalam pengumumannya yang dikutip, Rabu (3/5).

Sementara, Tokopedia menerapkan biaya layanan Rp1.000 untuk setiap transaksi dengan metode pembayaran virtual account mulai 2 Mei 2023.

Tokopedia juga menaikkan biaya jasa aplikasi untuk setiap transaksi produk fisik. Transaksi dengan nominal Rp0-Rp1 juta dikenakan biaya jasa aplikasi Rp2.000, sedangkan transaksi di atas Rp1 juta dikenakan biaya jasa aplikasi Rp3.000.

Berikut rincian kenaikan biaya top up saldo ShopeePay per 1 Mei 2023:

- BCA OneKlik (debit instan): dari bebas biaya admin menjadi Rp1.000
- BRI Direct Debit (debit instan): dari bebas biaya admin menjadi Rp1.000
- Kartu Debit : dari bebas biaya admin menjadi 2 persen dari nominal top up
- Mandiri Virtual Account: dari Rp500 menjadi Rp1.000
- BSI Virtual Account: dari Rp500 menjadi Rp1.000
- Permata Virtual Account: dari Rp500 menjadi Rp1.000
- Virtual Account Bank Lainnya: dari Rp500 menjadi Rp1.000

Biaya top up mulai 1 Juni 2023:
- Indomaret/i.Saku: dari Rp1.500 menjadi Rp2.000
- Alfamart/Alfamidi/Dan+Dan: dari Rp1.500 menjadi Rp2.000.

Sementara, untuk isi ulang saldo melalui Seabank baik debit instan dan virtual account tidak dikenakan biaya. Sedangkan, biaya top up melalui BCA, BRI dan BNI virtual account tidak ada perubahan, tetap Rp1.000.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

akun profesional kaisar

bo slot terbaik dan terpercaya
Seorang koki memiih mengadu nasib di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara, setelah melanglang buana di hotel bintang lima Ibu Kota.
Seorang koki memiih mengadu nasib di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara, setelah melanglang buana di hotel bintang lima Ibu Kota. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Jakarta, CNN Indonesia--

Siapa sangka, masakan hotel bintang lima ada di salah satu pulau terpencil Indonesia, Pulau Obi, Halmahera Selatan,Maluku Utara.

Ialah Yuli Andrianto atau akrab disapa Chef Yuli. Pria berusia 53 tahun ini bekerja sebagai kepala koki (chief chef) di salah satu tambang nikel terbesar Indonesia.

Di pulau yang berjarak 2.378 km dari Jakarta, Chef Yuli memasak dan mengawasi katering makanan untuk sekitar 30 ribu pekerja perusahaan pengolahan nikel terintegrasi PT Tri Megah Bangun Persada (TBP) atau Harita Nickel.

Tak heran, ia beberapa kali memasak untuk tokoh ternama. Saat bekerja di Hotel Shangri-la, misalnya, ia pernah memasak untuk mantan Presiden AS Barack Obama, yang pada 2010 lalu berkunjung ke Jakarta.

"Obama senang sekali dengan makanan Indonesia, nasi goreng, gado-gado dan sate," kenangnya saat berbincang dengan CNNIndonesia.comdi Pulau Obi, pada awal April lalu.

Lihat Juga :
Freeport Apresiasi Jokowi Beri Kelonggaran Ekspor Tembaga Sampai 2024

Kemudian, ia bersama tim juga pernah memasak untuk Susilo Bambang Yudhoyono saat masih menjadi orang nomor satu RI.

"SBY itu enggak suka strawberry," ujarnya.

Tak hanya itu, Chef Yuli juga sempat bekerja di salah satu hotel di Dubai, Madinat Jumeirah. Namun, lepas setahun, ia kembali ke Indonesia.

'Merantau' ke Pulau Obi

Lebih dari satu dekade menjadi koki di ibu kota, Yuli merasa stres. Sebab, waktunya habis di jalan. Bertemu anak pun jarang.

Di tengah kegalauannya, ia mendengar ada lowongan untuk menjadi koki di Harita Group. Ia pun tertarik dan melamar.

Lihat Juga :
Daftar Teranyar 10 Orang Terkaya RI, Ada 1 Pendatang Baru

Beruntung, kelihaiannya dalam memasak membuat ia berhasil mendapat pekerjaan di grup konglomerat itu.

Pada 2012, ia pertama kali menjejakkan kaki di Pulau Obi. Saat itu, pulau itu sangat tertinggal. Perjalanan ke sana memakan waktu panjang. Ia harus naik pesawat dari Jakarta ke Ternate sekitar 4 jam, lalu naik kapal selama 9 jam ke Bacan, kemudian naik kapal lagi ke Pulau Obi sekitar 4 jam.

Fasilitas memasaknya pun terbatas. Ia yang sudah belasan tahun mendapat fasilitas memasak kelas hotel berbintang, harus memasak dengan kompor sumbu minyak tanah.

"Sekarang, sudah ada transportasi dan listrik. Sebelumnya, saya mengalami kompor minyak tanah setelah saya dari Shangri-La dan Dubai," ujarnya.

Lanjut ke halaman sebelah...

Memasak menu bintang 5 untuk 2.000 pekerja

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Tuan datang ke dunia lain

aplikasi nyicil hp
Shopify mengumumkan PHK terhadap 20 persen karyawannya meski pendapatan perusahaan meroket hingga US,51 miliar atau setara Rp22 triliun.
Shopify mengumumkan PHK terhadap 20 persen karyawannya meski pendapatan perusahaan meroket hingga US,51 miliar atau setara Rp22 triliun. (Rafael Henrique/SOPA Images/LightRocket via Getty Image).
Jakarta, CNN Indonesia--

Shopify mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 20 persen karyawannya meski pendapatan perusahaan meroket hingga US,51 miliar atau setara Rp22 triliun (asumsi kurs Rp14.673 per dolar AS).

PHK ini diumumkan langsung oleh CEO Shopify Tobias Lutke di situs resmi perusahaan. Ia mengatakan keputusan ini adalah hal yang berat bagi Shopify.

"Shopify akan menjadi lebih kecil sekitar 20 persen dan Flexport akan membeli Shopify Logistics. Ini berarti beberapa dari Anda akan meninggalkan Shopify hari ini," katanya, dikutip Jumat (5/5).

Ia berjanji bakal memberikan pesangon kepada para karyawan terdampak. Selain itu, ada beberapa paket lain yang akan didapatkan 20 persen karyawan Shopify yang terkena PHK.

"Bagi mereka yang meninggalkan kami hari ini, Anda akan menerima pesangon minimal gaji 16 minggu ditambah satu minggu untuk setiap tahun masa kerja di Shopify," tuturnya.

Ada juga tunjangan medis, layanan outplacementuntuk transisi karyawan ke pekerjaan atau karier baru, hingga gratis membawa pulang peralatan kantor yang dipegang saat masih menjadi karyawan. Selain itu, Tobi berjanji menggratiskan paket khusus Shopify bagi eks karyawan yang memilih melanjutkan menjadi wirausaha.

Mengutip Reuters,layanane-commerceasal Kanada itu mempekerjakan 11.600 karyawan dan kontraktor pada 31 Desember lalu. Dengan begitu, setidaknya ada sekitar 2.320 karyawan terdampak PHK.

Di hari yang sama pengumuman PHK, Tobi mengumumkan perusahaan mengantongi pendapatan US,51 miliar atau setara Rp22 triliun di kuartal I 2023. Angka ini lebih besar dari prediksi analis yang memperkirakan pendapatan Shopify hanya US,43 miliar.

Saham Shopify juga melonjak 28 persen setelah akuisisi Shopify Logistics oleh Flexport. Manuver ini diklaim menambah C miliar dolar atau setara Rp238 triliun valuasi perusahaan menjadi sekitar C3 miliar alias Rp1.117 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Tuan Kelahiran Naga Apokaliptik

info game slot gacor malam ini
BPKP siap mengaudit ulang rencana impor KRL bekas dari Jepang jika diminta Erick Thohir meski hasilnya belum tentu berbeda dengan rekomendasi awal.
BPKP siap mengaudit ulang rencana impor KRL bekas dari Jepang jika diminta Erick Thohir meski hasilnya belum tentu berbeda dengan rekomendasi awal. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengaku siap jika diminta melakukan audit ulang rencanaimpor KRL bekas dari Jepang, seperti yang disuarakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir.

"Belum ada kegiatan audit lanjutan terhadap rencana impor KRL bukan baru. Pastinya kalau diminta (audit ulang), BPKP akan melakukannya," kata Juru Bicara BPKP Azwad Zamroodin Hakim kepada CNNIndonesia.com, Kamis (4/5).

Meski siap melakukan audit ulang, Azwad tidak menegaskan hasilnya belum tentu merekomendasikan impor KRL bekas. Ia mengatakan hasil audit bakal dipengaruhi beberapa faktor di lapangan.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan belum bisa memutuskan impor KRL bekas dari Jepang. Ia tak segan meminta audit ulang BPKP jika ditemukan mark updata.

Erick mendesak PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membuat proyeksi pertumbuhan penumpang dalam 5 tahun ke depan. Hal tersebut bisa memetakan berapa gerbong KRL yang dibutuhkan.

"Kita harus menghitung ulang kebutuhan gerbongnya berapa. Saya menolak impor jika terjadi mark up dan saya akan minta BPKP untuk audit ulang jika memang terjadi mark up," tegasnya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (3/5).

"Namun, kalau kita membutuhkan impor maka kita terbuka, tetapi perlu duduk dengan data yang sama, dan kalau ada korupsi, saya akan sikat," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)