petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol pasti cair tanpa bi checking

kredivo akulaku 241Jutaan kata 849490Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol pasti cair tanpa bi checking》

Beli LED TV 65 Inci di Transmart Hari Ini Hemat Jutaan Rupiah, Mau?******

Lagi cari LED TV ukuran besar, beli aja di Transmart Full Day Sale. LED TV 65 inci berbagai merek ternama diskonnya sampai jutaan rupiah!
Lagi cari LED TV ukuran besar, beli aja di Transmart Full Day Sale. LED TV 65 inci berbagai merek ternama diskonnya sampai jutaan rupiah! (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (21/4) dengan diskon fantastis untuk sejumlah produk terpilih.

Salah satunya ada LED TV ukuran besar yang diskonnya sampai Rp4 juta. Sayang banget kalau kamu melewatkan promo Transmart ini!

Lihat Juga :
Aneka Produk Segar Diskon 20% di Transmart Full Day Sale Hari Ini

Sebelum diskonnya berakhir, cek dulu daftar produk elektronik lainnya yang didiskon di Transmart seluruh Indonesia berikut ini.

  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Diskonnya Rp1.399.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.249.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.409.800.
  • LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.319.200 dari harga normal Rp6.049.000 per unit. Diskonnya Rp1.729.800.
  • LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Khusus untuk pembelian AC di Transmart, pelanggan bakal dapat bonus berupa pipa dan instalasi standar secara gratis.

Nikmati diskonnya dengan pembayaran menggunakan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah. Jadi pastikan, kamu punya salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa belanja dengan diskon berlipat.

Bagi yang belum punya Allo Prime bisa segera downloadAllo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store. Kemudian upgradeakun terdaftarnya ke Allo Prime.

Untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja.

Mumpung masih banyak waktu, yuk kunjungi gerai Transmart terdekat dan bawa pulang televisi impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Sulaiman Al Rajhi, Taipan Rp112 T yang Pilih Jatuh 'Miskin' Demi Amal******

Sulaiman Al Rajhi, taipan Arab yang 2011 lalu disebut berharta Rp112 triliun rela miskin demi amal karena ia percaya harta hanya titipan Allah.
Sulaiman Al Rajhi, taipan Arab yang 2011 lalu disebut berharta Rp112 triliun rela miskin demi amal karena ia percaya harta hanya titipan Allah. llustrasi. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menikmati kekayaandari hasil kerjakeras di masa tua mungkin itu menjadi impian setiap orang. Tapi itu tidak sama halnya dengan yang dilakukan olehSulaiman Al Rajhi.

Pengusaha sukses Arab itu memilih untuk jatuh miskin lagi dengan menyumbangkan hartanya, baik dalam bentuk uang, saham maupun properti untuk beramal.

Lalu siapa sebenarnya Sulaiman Al Rajhi dan bagaimana dia bisa kaya raya dan menyumbangkan banyak hartanya?

Maklum, Al Rajhi kecil memang berasal dari kalangan keluarga miskin. Karena keadaan tersebut, ia sudah harus bekerja sebagai porter di Pasar Al Khadra Riyadh meski baru berusia 9 tahun.

Di usianya yang masih hijau, ia harus mondar mandir membawa barang belanjaan untuk pembeli di pasar tersebut. Kemudian pada saat usianya menginjak 12 tahun, Al Rajhi harus bekerja sebagai pengumpul kurma dengan bayaran tak lebih dari 6 rial per bulan.

Lihat Juga :
Daftar Teranyar 10 Orang Terkaya RI, Ada 1 Pendatang Baru

Kondisi hidup yang demikian membuatnya juga tidak jarang harus tidur beralas kerikil di tempat kerja. Tak hanya itu, karena kondisi tersebut ia sering tidur dengan mengenakan pakaian yang ia kenakan saat bekerja.

Pada satu titik, Al Rajhi juga pernah bekerja sebagai juru masak di salah satu hotel di Riyadh dan pelayan di salah satu perusahaan kontraktor Saudi dengan bayaran 60 rial sebulan.

Setelah mempunyai tabungan dari hasil jerih payahnya, Al Rajhi banting setir menjadi pedagang grosir minyak tanah impor. Ia kemudian membuka toko kelontong sendiri untuk melancarkan bisnisnya.

Namun, itu tak berlangsung lama. Pada saat berusia 15 tahun, ia memutuskan untuk menjual tokonya. Langkah tersebut dilakukan terkait keputusannya untuk menikah. Ia memerlukan banyak uang untuk biaya pernikahan sehingga harus menjual tokonya dan menguras tabungannya.

Lihat Juga :
TAIPANAbdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T

Usai menikah, Sulaiman bekerja di perusahaan penukaran uang milik saudaranya Saleh Al Rajhi. Kolaborasi Al Rajhi dan saudaranya itu membuahkan hasil gemilang. Berkat kerja sama mereka berdua, usaha jasa penukaran uang berkembang pesat.

Mereka memutuskan untuk membuka cabang baru demi menopang perkembangan usaha tersebut. Namun, perkembangan itu tak lantas membuat Al Rajhi berpuas diri.

Pada 1970, Al Rajhi memutuskan untuk mencari tantangan baru; berpisah dengan saudaranya dan kemudian membuka perusahaan penukaran uang sendiri.

Berkat Kepiawaiannya, bisnis tersebut membuat usahanya berkembang pesat. Hanya dalam waktu singkat, ia berhasil mengembangkan usaha penukaran uang yang dikembangkannya menjadi 30 cabang yang tersebar di seluruh Arab Saudi.

Lihat Juga :
Mengenal Nassim Road, Tempat Taipan RI Beli Rumah Rp2,3 T di Singapura

Bahkan, ia berhasil melebarkan sayap usahanya ke beberapa negara Arab, seperti Mesir dan Lebanon. Setelah sukses dengan pengembangan jasa penukaran uang itu, pada 1978, Al Rajhi kemudian kembali berkolaborasi dengan ketiga saudara; Saleh Al Rajhi, Mohammed Al Rajhi dan Abdullah Al Rajhi membentuk payung Perusahaan Perdagangan dan Penukaran Al Rajhi.

Setelah dua tahun berjalan, perusahaan tersebut berubah nama jadi Al Rajhi Banking and Investment, yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya Al Rajhi Bank, salah satu bank syariah terbesar di dunia.

Bank tersebut tumbuh besar hingga memiliki 600 cabang yang tersebar di Arab Saudi, Kuwait, Yordania hingga Malaysia dan memiliki aset hingga US miliar.

Kegemilangan kinerja banknya tersebut membuat kekayaannya melejit. Berdasarkan catatan Forbes, kekayaan Al Rajhi pada 2011 kemarin tembus US,7 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp14.674 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp112,9 triliun. 

Lihat Juga :
TAIPANLiu Qiangdong, 'Anak Ubi Jalar' Berharta Rp190 T dari China

Namun, pada 2015 kekayaan itu turun menjadi tinggal US,1 miliar atau Rp30,8 triliun. Penurunan kekayaan terjadi setelah 2011 lalu, Al Rajhi menyatakan komitmennya untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk amal, mendanai upaya pengentasan kelaparan dan pendidikan di Arab Saudi. 

Puncak dari komitmen itu, ia mentransfer 20 persen sahamnya di Al-Rajhi Bank pada 2013 lalu ke lembaga amal. 

Karena amalnya tersebut, Al Rajhi harus rela terlempar dari daftar orang kaya versi Forbes.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Undangan Pemerintah Arab dan Hiburan Tak Sesuai Syariat Islam

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Saling Jawab Kemendag dan Aprindo Soal Utang Minyak Goreng Rp344 M******

Kemendag dan pengusaha ritel saling bersilang pendapat soal utang Rp344 miliar terkait program minyak goreng murah yang dijalankan beberapa waktu lalu.
Kemendag dan pengusaha ritel saling bersilang pendapat soal utang Rp344 miliar terkait program minyak goreng murah yang dijalankan beberapa waktu lalu. ( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kisruh antaraKementerian Perdagangan(Kemendag) dan Asosiasi Pengusaha RitelIndonesia (Aprindo) mengenai utang pengadaan minyak gorengmurah sebesar Rp344 miliar pada 2021 lalu belum juga usai.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya belum bisa menerbitkan persetujuan pembayaran utang oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) karena aturan pengadaan minyak murah tersebut sudah tak lagi berlaku.

Karena masalah itu, jika utang dibayarkan dengan menggunakan anggaran negara tidak bisa. Sebab, tidak ada alokasi dana APBN untuk pembayaran utang tersebut.

Menurut Zulhas, BPDPKS sebenarnya mau membayar utang tersebut tetapi masih menunggu payung hukum yang pasti. Pasalnya Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 tahun 2022 yang mengatur rafaksi minyak goreng tersebut telah dihapus.

Maka dari itu, Kemendag tengah meminta pendapat dari Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait hal tersebut. Namun, hingga saat ini Kejagung disebut belum memberikan pendapat hukum.

"Kalau sudah ada nanti kita bilang dan bikin surat untuk 'eh bayar nih utangnya'. Jadi bukan Kemendag, kalau kita enggak ada anggarannya," kata Zulhas.

Sementara, Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey sebelumnya mengancam akan berhenti menjual minyak goreng kemasan premium di seluruh gerai ritel anggotanya jika utang tersebut tak kunjung dibayar.

Tak hanya itu, bila perlu pihaknya juga berencana bakal menggugat pemerintah ke jalur hukum jika tak dibayar dalam tiga bulan ke depan.

"Opsi ketiga, kita bisa juga coba memikirkan jalur hukum. Tapi itu langkah yang terakhir sekali," kata Roy usai bertemu dengan pihak Kemendag.

[Gambas:Video CNN]

Sebelum menempuh jalur hukum, Aprindo bakal melakukan dua opsi sembari melihat perkembangan penyelesaian utang. Pertama, mengurangi hingga menghentikan pembelian minyak goreng dari produsen.

Kedua, memotong tagihan ke produsen. Dengan begitu, Aprindo bakal mengurangi pembayaran minyak goreng yang telah dipasok produsen ke peritel.

"Bagi kami sebenarnya disuruh PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara), disuruh gugat, dan sebagainya bukan itu langkah yang bagusnya. Kita kan waktu penugasan (program minyak goreng satu harga) kan tidak pakai hukum, masak mengakhirinya dengan hukum," pungkas Roy.

(ldy/agt)




bab terbaru:pinjol terdaftar ojk terbaru 2022

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
cicilan hp akulaku 12 bulan
slot permainan slot
trik biar menang slot
pinjaman online yang gampang cair
gacor 69 slot
trik bermain slot joker
slot depo 25 25
jam gacor thor
surga4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam uang di adira
Bab 2 mentos4d rtp
Bab 3 slot88ku
Bab 4 erek erek 61 2d
Bab 5 rtp live slot gacor
Bab 6 hkbgoodluck88
Bab 7 mariowin
Bab 8 situs slot terhoki
Bab 9 cara mencairkan dana di kredivo
Bab 10 cara pinjam uang di bank bca secara online
Bab 11 putarslot88
Bab 12 innova 77 slot
Bab 13 pinjol yang ilegal
Bab 14 slot gacor 508
Bab 15 rtp ns2121
Bab 16 kredivo kerjasama dengan
Bab 17 situs gacor sekarang
Bab 18 petir388
Bab 19 hk 6d paito
Bab 20 nama situs slot terbaru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7919bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Pistol Tuhan menangis darah

situs slot terpercaya 2022 resmi
BEI menghentikan sementara atau suspensi perdagangan saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk karena menunda pembayaran bunga obligasi ke-11.
BEI menghentikan sementara atau suspensi perdagangan saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk karena menunda pembayaran bunga obligasi ke-11. ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara atau suspensi perdagangan sahamPT Waskita Karya(Persero) Tbk karena menunda pembayaran bunga obligasi ke-11.

Langkah itu dilakukan dengan mengacu pada surat PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-1184/DIR/0523 tanggal 5 Mei 2023 terkait Penundaan Pembayaran Bunga Ke-11 Obligasi Berkelanjutan IV Waskita Karya Tahap I Tahun 2020 (WSKT04CN1).

"Dalam rangka menjaga perdagangan efek yang teratur, wajar dan efisien maka Bursa Efek Indonesia (Bursa) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara Perdagangan Saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk di Seluruh Pasar terhitung sejak Sesi I Perdagangan Efek tanggal 8 Mei 2023, hingga pengumuman Bursa lebih lanjut," bunyi pengumuman BEI, Senin (8/5).

Sementara itu, Waskita mengatakan penundaan pembayaran obligasi dilakukan karena perseroan masih dalam masa standstillatau bentuk optimal dari equal treatmentkepada kreditur dan pemegang obligasi non penjaminan. Kondisi ini akan memberikan waktu bagi perseroan dalam melakukan preservasi kas untuk aktivitas operasi.

SVP Corporate Secretary Waskita Ermy Puspa Yunita mengatakan perseroan juga sedang mempersiapkan skenario modifikasi master restructuring agreement (MRA)dan skema restrukturisasi yang komprehensif kepada seluruh kreditur termasuk pemegang obligasi non penjaminan.

Masa standstill disebut bersifat sementara yaitu berlangsung dari 7 Februari 2023 hingga 15 Juni 2023 karena terdapat ketentuan yang mewajibkan perseroan untuk menerapkan equal treatmentkepada seluruh kreditur termasuk pemegang obligasi non penjaminan.

"Sehingga perseroan tidak dapat melakukan pembayaran apapun termasuk melakukan pembayaran bunga dan/atau pokok atas kewajiban keuangan perseroan terhadap seluruh kreditur dan pemegang obligasi non penjaminan serta pemberi pinjaman perbankan," kata Ermy dalam pernyataan resmi.

Meski sahamnya mengalami suspensi, Waskita disebut tetap akan menjalankan seluruh program dan strategi sesuai dengan target yang telah ditetapkan serta memasukkan penyelesaian proyek-proyek yang saat ini sedang berjalan tidak terkendala atau terganggu.

"Perseroan terus berkomitmen terhadap penguatan implementasi tata kelola perusahaan (good corporate governance), serta mengedepankan bisnis yang profitable, sustainable, dan implementasi manajemen risiko yang hati-hati," tutup Ermy.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Penganut Tao Hongyun yang malang, orang paling kejam di dunia

daftar akun judi
BPKP siap mengaudit ulang rencana impor KRL bekas dari Jepang jika diminta Erick Thohir meski hasilnya belum tentu berbeda dengan rekomendasi awal.
BPKP siap mengaudit ulang rencana impor KRL bekas dari Jepang jika diminta Erick Thohir meski hasilnya belum tentu berbeda dengan rekomendasi awal. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengaku siap jika diminta melakukan audit ulang rencanaimpor KRL bekas dari Jepang, seperti yang disuarakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir.

"Belum ada kegiatan audit lanjutan terhadap rencana impor KRL bukan baru. Pastinya kalau diminta (audit ulang), BPKP akan melakukannya," kata Juru Bicara BPKP Azwad Zamroodin Hakim kepada CNNIndonesia.com, Kamis (4/5).

Meski siap melakukan audit ulang, Azwad tidak menegaskan hasilnya belum tentu merekomendasikan impor KRL bekas. Ia mengatakan hasil audit bakal dipengaruhi beberapa faktor di lapangan.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan belum bisa memutuskan impor KRL bekas dari Jepang. Ia tak segan meminta audit ulang BPKP jika ditemukan mark updata.

Erick mendesak PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membuat proyeksi pertumbuhan penumpang dalam 5 tahun ke depan. Hal tersebut bisa memetakan berapa gerbong KRL yang dibutuhkan.

"Kita harus menghitung ulang kebutuhan gerbongnya berapa. Saya menolak impor jika terjadi mark up dan saya akan minta BPKP untuk audit ulang jika memang terjadi mark up," tegasnya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (3/5).

"Namun, kalau kita membutuhkan impor maka kita terbuka, tetapi perlu duduk dengan data yang sama, dan kalau ada korupsi, saya akan sikat," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Kelahiran Kembali dan Balas Dendam

situs slot online 4d
Meja kerja dengan desain minimalis diskon nyaris setengah harga jadi sekitar Rp500 ribuan saja di Transmart Full Day Sale hari ini (21/4).
Meja kerja dengan desain minimalis diskon nyaris setengah harga jadi sekitar Rp500 ribuan saja di Transmart Full Day Sale hari ini (21/4). (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Meja yang nyaman dibutuhkan agar lebih betah dan produktif saat bekerja dari rumah. Nah, kalau kamu sedang cari-cari meja kerja baru dengan desain minimalis dan harga miring, coba mampir ke Transmart.

Mumpung hari ini (21/4) lagi ada Transmart Full Day Sale yang menawarkan diskon gede-gedean untuk aneka produk pilihan.

Lihat Juga :
Aneka Produk Segar Diskon 20% di Transmart Full Day Sale Hari Ini

Kemudian Fenton Bunkbed harga normal mulai Rp5.490.000, harga diskon mulai Rp3.119.200 khusus Pulau Jawa.

Sementara luar Pulau Jawa, Fenton Bunkbed harga normal mulai Rp5.490.000, harga diskon mulai Rp3.199.200.

Supaya bisa pulang meja kerja atau furnitur lainnya dengan harga diskon, pastikan transaksi menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah biar dapat tambahan diskon sampai 20 persen.

Jika belum punya salah satu bank tersebut, tinggal unduh aplikasi Allo Bank melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale hanya berlangsung sampai pukul 22.00 waktu setempat. Jadi tunggu apalagi, segera merapat ke Transmart terdekat dan bawa pulang meja kerja incaranmu sekarang juga.

(fef)

[Gambas:Video CNN]

Kekuatan istri

alibababet
Investasi Apple senilai Rp1,6 triliun di Indonesia berbentuk infrastruktur pendidikan, yakni Apple Developer Academy di empat daerah.
Investasi Apple senilai Rp1,6 triliun di Indonesia berbentuk infrastruktur pendidikan, yakni Apple Developer Academy di empat daerah. (Foto: Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO Apple Tim Cook bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (17/4) kemarin.

Dalam pertemuan itu, terungkap bahwa Apple bakal mengucurkan investasi Rp1,6 triliun di Indonesia.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengatakan jenis investasi produsen iPhone itu adalah membangun infrastruktur pendidikan, yakni Apple Developer Academy. Apple Developer Academy bakal dibangun di empat daerah, antara lain Bali, Batam, Surabaya, dan Tangerang Selatan.

Usai menemui Jokowi, Cook diagendakan meresmikan Apple Developer Academy keempat di Indonesia, yakni di Bali.

Pembukaan Apple Developer Academy ini sekaligus memperluas investasinya di Indonesia dan meningkatkan kesempatan bagi pengembang, pelajar, dan pengusaha yang ingin merintis kariernya di industri aplikasi iOS.

"Kita sering melihat bahwa sebaris kode dapat mengubah dunia, dan di Indonesia, kami berinvestasi pada kreativitas dan kemampuan mereka yang bertekad untuk membuktikan hal itu," kata Cook.

Selain itu, Cook pun mengungkap Jokowi ingin agar Apple membangun pabrik di Indonesia.

Lihat Juga :
Beda Jauh Nilai Investasi Apple di Vietnam dan Indonesia

"Kami berbicara tentang keinginan Presiden untuk membangun manufaktur di negara ini (Indonesia), dan itu adalah sesuatu yang akan kami pelajari," katanya.

Cook mengaku sudah berbincang terkait beberapa hal dengan Jokowi. Obrolan itu menurutnya berlangsung dengan baik. Mereka berdialog terkait potensi besar yang ada di Indonesia beserta komitmen Apple terhadap Indonesia ke depan.

Ia mengungkapkan kepercayaannya untuk berinvestasi ke Indonesia. Kendati pada 2016 silam, perusahaan teknologi multinasional itu urung memutuskan untuk membangun pabrik Apple di Tanah Air.

Kala itu, Apple batal karena melihat Indonesia terlalu banyak tambang timah ilegal, sehingga kualitas timah berpotensi tak sesuai dengan standar perusahaan.

"Saya pikir kemampuan investasi di Indonesia tidak terbatas. Saya pikir ada banyak tempat bagus untuk berinvestasi," ujar Cook.

Berikut daftar investasi Apple di Indonesia:

1. Apple Developer Academy di Binus BSD, Serpong, Tangerang

2. Apple Developer Academy di Universitas Ciputra di Surabaya

3. Apple Developer Academy di Infinite Learning di Batam

4. Apple Developer Academy di Bali.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

mimpi basah jiwa

slot paling terpercaya
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkap data pergerakan pemudik pada Lebaran 2024 tembus 242 juta, melampaui survei awal Kemenhub.
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkap data pergerakan pemudik pada Lebaran 2024 tembus 242 juta, melampaui survei awal Kemenhub. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkap data pergerakan pemudik pada Lebaran 2024tembus 242 juta. Angka ini melampaui survei awal Kemenhub.

Ia mengatakan survei awal Kemenhub menunjukkan akan ada 193 juta pemudik selama Lebaran ini. Jumlah yang mencapai 70 persen penduduk Indonesia itu mulanya dinilai tak mungkin terjadi oleh sejumlah pihak.

"Tapi kami bekerja sama dengan provider (operator telekomunikasi) terbesar di negara ini dan tercatat 242 juta pergerakan, baik mudik maupun aglomerasi. Ini menunjukkan jumlah itu memang ada," ucap Budi dalam Penutupan Posko Angkutan Lebaran 2024 di Kemenhub, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

Di lain sisi, ia mengatakan mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub sangat diminati. Budi menyebut minat yang tinggi ini terjadi di berbagai moda transportasi, mulai dari darat hingga kereta api.

Budi mencontohkan betapa antusias masyarakat saat pelepasan mudik gratis di darat. Bahkan, okupansi mudik gratis di laut meningkat peminatnya dibanding tahun-tahun sebelumnya yang hanya 90 persen.

"Kami juga akan menambahkan (kuota mudik gratis) secara signifikan, bisa sampai dua kali lipat. Mudik gratis itu signifikan diterima masyarakat, sangat senang sekali," jelasnya

"Kepada pak sekjen, anggaran dari kami mungkin harus dua kali lipat (untuk mudik gratis). Kepada pihak-pihak lain juga seyogyanya menganggarkan, selain hadiah lebaran juga ada angkutan mudik gratis," tambah Budi.

Berdasarkan data pergerakan pemudik yang melonjak tersebut, Budi mengatakan perlu ada perubahan persiapan. Ia memprediksi pasti jumlah pemudik di tahun-tahun berikutnya akan meningkat.

Ia menyebut pergerakan masyarakat ini tak bisa teratasi, jika pemerintah dan stakeholder terkait hanya mengandalkan sarana dan prasarana yang sudah ada.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Pedang itu menembus sembilan langit

senarbet
Mentan Syahrul Yasin Limpo akan mengalokasikan 500 unit embung dan 629 unit perpompaan guna menghadapi El Nino pada Agustus mendatang.
Mentan Syahrul Yasin Limpo akan mengalokasikan 500 unit embung dan 629 unit perpompaan guna menghadapi El Nino pada Agustus mendatang. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo akan mengalokasikan 500 unit embung dan 629 unit perpompaan guna menghadapiEl Nino pada Agustus mendatang.

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan 250 uni perpipaan, serta Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) sebanyak 3.213 unit.

Ia juga meminta jajarannya mendampingi petani dan menyiapkan sumber pengairan baik yang berasal dari sumur bor maupun aliran irigasi.

Pada periode 2020 sampai 2022, ia menjelaskan Kementan telah mengalokasikan kegiatan irigasi peningkatan ketersediaan air RJIT sebanyak 11.866 unit, perpompaan 2.177 unit, perpipaan 439 unit, dan embung 1.531 unit.

Ia mengerahkan gerakan mitigasi El Nino melalui penggunaan pompa air di wilayah-wilayah rentan kekeringan, serta mendorong percepatan tanam dengan menggunakan varietas tahan kering serta mekanisasi seperti penggunaan traktor roda empat dan traktor roda dua.

Selain itu, kata Syahrul, para petani juga bisa menggunakan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) pertanian sebagai permodalan utama dalam meningkatkan produktivitas budidaya. Menurutnya, petani bisa memperbaiki lahan kering dengan membeli alsintan maupun mesin pencacah untuk panen.

Lihat Juga :
Kemendag Ungkap Indomie 'Bermasalah' yang Ditarik Taiwan Berstandar RI

"Kita harus memperkokoh kekuatan SDM (sumber daya manusia) kita melalui KUR. Kemudian memperkokoh produksi kita dengan benih unggul dan pengembangan pupuk organik," katanya.

Syahrul juga terus mendorong para petani untuk mengikuti program asuransi usaha tani padi (AUTP).

El Nino memang tengah diwaspadai oleh pemerintah. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyiapkan 'senjata' melawan El Nino yang berpotensi membuat Indonesia kekeringan hingga didera inflasi pangan.

Menurutnya Luhut, ancaman El Nino berkorelasi terhadap penurunan produksi pertanian RI. Padahal, inflasi pangan berkontribusi besar terhadap inflasi keseluruhan.

"Belum lagi dampak luas terhadap inflasi Indonesia dikarenakan besarnya kontribusi inflasi pangan terhadap inflasi keseluruhan. Hal ini terjadi karena diperkirakan 41 persen lahan padi mengalami kekeringan ekstrem di tahun tersebut," kata Luhut di akun Instagram resminya, Rabu (26/4) lalu.

Ia menegaskan pemerintah bakal bersiap menghadapi ancaman paling ekstrem. Luhut meminta seluruh kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah memulai persiapan 'perang' melawan El Nino sejak dini.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

[Gambas:Video CNN]