petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

788bola

barongbet 224Jutaan kata 497372Orang-orang telah membaca serialisasi

《788bola》

Juara bertahan Persib Bandung lolos ke semifinal Nusantara Open******

Juara bertahan Persib Bandung lolos ke semifinal Nusantara Open
Para pemain Persib Bandung U-17 merayakan kemenangan timnya atas Garudayaksa, pada pertandingan perempat final Nusantara Open 2023 yang berlangsung di Komplek Garudayaksa Football Academy, Kabupaten Bekasi, Senin (18/12/2023). (ANTARA/HO/Nusantara Open 2023)
Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Persib Bandung U-17 lolos ke semifinal Nusantara Open 2023, setelah pada perempat final tim asal Kota Kembang itu menang 2-1 atas Garudayaksa, di Komplek Garudayaksa Football Academy, Kabupaten Bekasi, Senin.

Gol dari Rionaldi Mehran dan pencetak gol terbanyak musim lalu, Muhammad Gaosshirowi membuat Persib memimpin 2-0, sebelum Garudayaksa memperkecil ketertinggalan berkat gol Muhammad Ali Bintang Anjaya, demikian dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta di Jakarta.

Pada semifinal, Persib akan berjumpa tim kuat Persija Jakarta U-17. Pada pertandingan perempat final lainnya, tim ibukota itu menang besar 4-0 atas Persis Solo.

Gol-gol kemenangan Persija didapat dari kontribusi Irvan Abadi Siregar, Fandi Ahmad Muzaki, dan dwigol oleh Muhamad Rizky Padilah.

Satu pertandingan semifinal Nusantara Open 2023 lainnya akan mempertemukan Bali United U-17 melawan Bhayangkara FC U-17.

Bali mendepak Borneo di perempat final dengan kemenangan 2-0, yang didapat dari gol-gol Pande Bagus Dwi Suyasa. Sedangkan Bhayangkara memukul ASIOP dengan skor 2-1 berkat gol Mochammad Ishomiddib dan Nabil Rafi Putra Aiman.

Dua pertandingan semifinal Nusantara Open 2023 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto akan dimainkan pada Selasa di lokasi yang sama.

Baca juga: Garudayaksa sapu bersih kemenangan di fase grup Nusantara Open 2023
Baca juga: STY bahagia dengan Nusantara Open yang beri menit bermain pemain muda

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023

BRI Microfinance Outlook 2024 Siapkan Pembicara dari ADB dan Harvard******

BRI Microfinance Outlook 2024 akan menghadirkan pembicara dari ADB dan Harvard University untuk membahas peran keuangan mikro seacara mendalam.
BRI Microfinance Outlook 2024. (Foto: Arsip BRI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan kembali menggelar BRI Microfinance Outlook 2024 pada Kamis (7/3). Acara ini akan menghadirkan dua pembicara kunci yang merupakan ahli di bidang keuangan mikro dan pembangunan ekonomi, yaitu Country Director for Indonesia dari Asian Development Bank (ADB), Jiro Tominaga, dan Research Affiliate at Harvard University, Beatriz Armendariz.

Melansir dari keterangan tertulis, ADB memiliki visi untuk mendorong inklusi keuangan di negara negara Asia yang sejalan dengan pembahasan pada BRI Microfinance Outlook 2024. Oleh karena itu, kehadiran Jiro yang akan berbicara mengenai 'Fostering Inclusive Growth Worldwide: Strategies for Equal Economic Opportunities' sangat tepat.

Dalam paparannya, ia akan membagikan pengalaman danbest practicedari berbagai negara di dunia yang berhasil menciptakan perekonomian yang inklusif melalui program dan kebijakan yang tepat.

Pada tahun ini, BRI Microfinance Outlook 2024 mengusung tema 'Strengthening Financial Inclusion Strategy: Microfinance Role in Increasing Sustainable and Inclusive Economic Growth'. Tema terkait inklusi keuangan ini diangkat karena dalam tiga dekade terakhir sejak 1993, Indonesia telah berada dalam kelas negara berpendapatan menengah.

Gill & Kharas (2007) menyebut kondisi ini sebagai jebakan pendapatan menengah (middle income trap), yaitu situasi di mana suatu negara bertahan dalam kelas pendapatan menengah pada waktu yang lama dan gagal untuk menuju negara berpendapatan tinggi.

Terdapat beberapa aspek pembangunan yang cenderung mandek, diantaranya pertumbuhan ekonomi yang stagnan pada kisaran 5 persen per tahun, pertumbuhan kredit per tahun yang tidak pernah lebih dari 15 persen, rasio penerimaan pajak terhadap PDB yang relatif rendah, kontribusi industri yang cenderung menurun, dan tingkat kemiskinan ekstrem yang persisten di angka 1,7 persen (LPEM FEB UI, 2023).

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Utama BRI, Sunarso, mengungkapkan bahwa karena peran krusial inklusi keuangan tersebut perseroan menetapkan visi untuk menjadi 'The Most Valuable Banking Group In Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion' pada 2025.

"Salah satu visi 'Champion of Financial Inclusion' ini dimiliki BRI karena perusahaan memandang pentingnya peningkatan inklusi keuangan dilakukan agar kesejahteraan masyarakat terutama pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dapat meningkat dalam hitungan tahun," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/3).

Melalui visi ini, BRI sebagai grup perbankan berupaya menjadi institusi jasa keuangan yang berperan dalam peningkatan serta perluasan nilai bagi seluruh lapisan masyarakat. Penciptaan nilai itu bukan hanya dari sisi ekonomi, melainkan juga berupa kontribusi sosial terhadap lingkungan.

(rir)

Sepak Terjang Bisnis Haji Isam Hingga Bisa Beli Pesawat Rp1,5 T******

Haji Isam berhasil membeli pesawat dengan harga Rp1,5 triliun. Sebelum kaya raya seperti sekarang Haji Isam pernah bekerja jadi supir truk.
Haji Isam berhasil membeli pesawat dengan harga Rp1,5 triliun. Sebelum kaya raya seperti sekarang Haji Isam pernah bekerja jadi supir truk. ( Courtesy of Boeing).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isambiasa dikenal sebagai 'Crazy Rich Kalsel'. Salah satu orang tajir di Indonesia memiliki sepak terjang yang keras dalam membangun bisnis.

Namanya kini mencuri perhatian usai foto lamanya yang tengah membeli pesawat beredar dan viral di media sosial.

Foto yang dimaksud adalah potret sang 'Crazy Rich Kalsel' yang tengah membeli pesawat Boeing pada 2018 lalu. Uniknya, dalam foto tersebut Haji Isam tampak hanya mengenakan kaus oblong berwarna coklat.

Dikutip dari laman resmi Boeing, produsen pesawat asal AS itu mengumumkan pemesanan unit Boeing Business Jet (BBJ) MAX 7 oleh perusahaan milik Haji Isam, Seacons Trading Ltd pada 17 Juli 2018.

Adapun harga satu unit BBJ MAX 7 mencapai sekitar US1,5 juta atau setara Rp1,58 triliun (asumsi kurs Rp15.645 per dolar AS).

Lihat Juga :
Asabri Buka-bukaan soal Uang Pensiun Prabowo dari Militer

Lantas, seperti apa sepak terjang bisnis Haji Isam sehingga ia bisa membeli pesawat Rp1,58 triliun?

Sebelum sukses seperti hari ini, pria kelahiran 1 Januari 1977 itu memulai karirnya sebagai sopir truk, pekerja perkayuan, hingga tukang tambang.

Dilansir dari detik finance, Haji Isam lalu mendapat jalan ke dunia pertambangan lewat seorang pengusaha Tionghoa-Surabaya. Dari situ, Haji Isam berani membuka usahanya sendiri.

Belum ada sumber terbuka yang mengungkapkan total kekayaan Haji Isam. Namun, ia pernah dikabarkan memiliki penghasilan mencapai Rp40 miliar per bulan.

Saat ini, Haji Isam merupakan pengusaha pemilik PT Jhonlin Group (JG) yang bergerak di berbagai bidang mulai dari pertambangan, layanan pelabuhan, transportasi udara, hingga manufaktur.

Perusahaan induk ini menaungi beberapa anak perusahaan seperti PT Jhonlin Baratama, PT Jhonlin Marine and Shipping, PT Jhonlin Air Transport, PT Jhonlin Agromandiri, PT Jhonlin Batu Mandiri, hingga Jhonlin Agro Raya.

Perusahaan yang disebut terakhir pun telah melantai di bursa saham sejak 2022. Kala itu, penawaran umum perdana saham sebanyak-banyaknya 1.222.950.000 saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp100.

Selain bisnis pertambangan, Haji Isam juga disebut memiliki usaha lain. Usaha itu ada yang bergerak di sektor media, penyewaan jet pribadi, properti, dan lain sebagainya.

Bahkan, perusahaannya ini juga memiliki sebuah tim mobil balap bernama Jhonlin Racing Team.

[Gambas:Video CNN]

Pada 2021, pabrik sawit milik Haji Isam yang berlokasi di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, baru saja diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi turut mengapresiasi langkah yang dilakukan Jhonlin Group sebab Indonesia tidak boleh hanya menjadi eksportir sawit mentah, melainkan harus mengolahnya lebih jauh.

"Hilirisasi, industrialisasi, harus dilakukan dan harus kita paksa untuk dilakukan. Sebab itu, saya sangat menghargai yang telah dilakukan oleh PT Jhonlin Group membangun pabrik biodiesel," terang Jokowi.

Di tahun yang sama, Haji Isam juga pernah tersangkut kasus yakni dugaan pengkondisian pajak dan kasus menjanjikan uang miliaran rupiah ke Angin Prayitno.

Pada awal Oktober 2021, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami dugaan peran Haji Isam terkait pengkondisian nilai pajak PT Jhonlin Baratama pada 2016 hingga 2017. Masalah ini mencuat setelah dugaan suap pajak Angin Prayitno Aji dan Dadan Ramdani muncul di persidangan.

Lihat Juga :
Kemendag Buka Suara Soal Kisruh Aa Gym Vs Minimarket di Daarut Tauhid

Melalui Berita Acara Pengadilan (BAP) terungkap bahwa dalam pertemuan antara tim pemeriksa pajak dengan konsultan PT Jhonlin Baratama Agus Susetyo ada permintaan pengkondisian pajak perusahaan sebesar Rp10,68 miliar.

Tak hanya itu, PT Jhonlin Baratama disebut mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Angin Prayitno Aji akan memberikan uang sebanyak Rp50 miliar agar kewajiban pajak perusahaan direkayasa.

Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan tersebut seharusnya membayar pajak sebesar Rp63,66 miliar. Namun, setelah melalui negosiasi dengan pejabat perpajakan Yulmanizar, pajak perusahaan yang dibayarkan hanya sebesar Rp10,68 miliar.

(mrh/agt)




bab terbaru:indo88

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
trik duo fu
interslot188
526bet
rolet303 demo
pola mahjong
situs slot resmi terpercaya
lebah4d
mpo212
jagat slot88
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp retro777
Bab 2 kakakslot
Bab 3 mpo138
Bab 4 game slot mudah jp
Bab 5 cara bayar tagihan kredivo
Bab 6 situs paling gacor 2023
Bab 7 erek erek 15 2d
Bab 8 ggbet188
Bab 9 aku kaya pinjol ilegal atau legal
Bab 10 slot online paling gampang menang
Bab 11 idnslot demo
Bab 12 slot selalu maxwin
Bab 13 games slot gacor
Bab 14 cara bikin akun slot gacor
Bab 15 slot gacor deposit 5k
Bab 16 slo138
Bab 17 situs slot aman terpercaya
Bab 18 pinjol susah cair
Bab 19 situs slot 168
Bab 20 erek udang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8074bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Pedang Tanpa Jiwa

cara dapat uang dalam semalam
China menargetkan pertumbuhan ekonomi mencapai 5 persen pada 2024. Selain itu, Negeri Tirai Bambu itu juga akan menekan risiko kegagalan pembangunan.
China menargetkan pertumbuhan ekonomi mencapai 5 persen pada 2024. Selain itu, Negeri Tirai Bambu itu juga akan menekan risiko kegagalan pembangunan. (REUTERS/TINGSHU WANG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Chinamenargetkan pertumbuhan ekonomi 5 persen pada 2024. Selain itu, Negeri Tirai Bambu itu juga akan menekan risiko kegagalan pembangunan.

Perdana Menteri Li Qiang berjanji mengubah model pembangunan negaranya yang dinilai gagal hingga berujung bangkrut.

"Target ini tidak mudah. Tapi, kita harus terus maju, kita lakukan transformasi model pertumbuhan, sesuaikan struktural, meningkatkan kualitas dan kinerja," ujar Li dalam Sidang Kongres Rakyat Nasional China (NPC) seperti dikutip Reuters, Selasa (5/3).

Tak berhenti di situ, pemerintah juga ingin menekan defisit anggaran dari 3,8 persen jadi 3 persen dan terbitkan obligasi negara jangka panjang.

Obligasi jangka panjang itu akan bernilai 1 triliun yuan atau sekitar Rp2,1 kuadriliun (asumsi kurs Rp2,192 per yuan).

Kepala Analis Makro Soochow Securities Tao Chuan berpendapat ekonomi Tiongkok sulit melaju 5 persen tahun ini.

"Lebih sulit capai 5 persen tahun ini dibandingkan tahun lalu karena angka dasar menjadi lebih tinggi," kata Tao.

Pada awal 2024, ekonomi China memang kurang menonjol dengan penurunan nilai pasar saham hingga terkena deflasi terburuk sejak krisis keuangan global pada 2008-2009.

Hal itu membuat tekanan baru kepada pemerintah setempat untuk segera ambil kebijakan baru.

Namun, Li tidak menjelaskan terkait garis waktu dan informasi aktual lainnya mengenai perubahan struktural dalam persidangan itu.

Sementara, Dana Moneter Internasional (IMF) memprediksi pertumbuhan ekonomi China tahun ini 4,6 persen, dan turun jadi 3,5 persen pada 2028.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/sfr)

Yi Ming Li Yueyue

supraslot
OJK resmi mencabut sanksi pembatasan penyaluran pinjaman dari PT Akulaku Finance Indonesia dengan skema buy now pay later (BNPL).
OJK resmi mencabut sanksi pembatasan penyaluran pinjaman dari PT Akulaku Finance Indonesia dengan skema buy now pay later (BNPL). (Foto: Arsip Akulaku via CNBC Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi mencabut sanksi pembatasan penyaluran pinjaman dari PTAkulaku Finance Indonesia dengan skema buy now pay later (BNPL).

Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Lainnya (PMVL) OJK Agusman mengatakan Akulaku sudah memenuhi tindak lanjut rekomendasi pemeriksaan OJK beberapa waktu lalu.

"Oleh karena itu, OJK telah mencabut sanksi terkait pembatasan pembiayaan kegiatan usaha dari BNPL Akulaku pada 29 Februari (2024) kemarin," ucap Agusman dalam Konferensi Pers Hasil Rapat Dewan Komisioner Bulanan (RDKB) Februari 2024 secara virtual, Senin (4/3).

Agusman lantas mewanti-wanti Akulaku agar lebih meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik di masa depan. Selain itu, OJK berharap perusahaan bisa melaksanakan manajemen risiko dalam menjalankan kegiatan usaha BNPL sesuai peraturan berlaku.

Sebelumnya, OJK membatasi penyaluran pembiayaan Akulaku yang tertuang dalam SR-1/PL.1/2023 tanggal 05 Oktober 2023. Akulaku dianggap lalai karena tidak melaksanakan tindakan pengawasan yang diminta oleh wasit industri jasa keuangan tersebut.

OJK awasi ketat Investree

Agusman juga memberikan perkembangan teranyar soal pengawasan terhadap kasus kredit macet dan sengkarut masalah PT Investree Radhika Jaya (Investree).

Ia mengatakan OJK memeriksa dan memonitor perkembangan serta langkah-langkah penyelesaian yang diambil Investree, mulai dari penanganan kredit macet maupun dugaan fraud. Agusman menegaskan pihaknya terus memantau perkembangan progres pemenuhan ekuitas Investree, termasuk melalui pertemuan yang dilakukan dengan perwakilan pemegang saham.

"Dapat kami informasikan, dari hasil pertemuan dengan pihak Investree, diketahui pemegang saham sejauh ini masih berkomitmen menjaga going concern perusahaan, di antaranya dengan mencari tambahan modal, meningkatkan efisiensi bisnis, dan membantu penyelesaian kredit macet melalui upaya penagihan," jelas Agusman.

"OJK akan terus melakukan tindakan pengawasan lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang ada dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum sekirannya di kemudian hari ditemukan indikasi pelanggaran pidana," tutupnya.

Investree tersandung kasus tingkat wanprestasi di atas 90 hari (TWP90) yang mencapai 16,44 persen. Pada 13 Januari 2024 lalu, OJK juga sudah menjatuhkan sanksi administratif kepada Investree yang melanggar ketentuan berlaku.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Bangkitnya Kelahiran Kembali 2012

usaha yang cepat dapat uang
LRT Jakarta bidik tiga ribu penumpang selama Natal dan tahun baru
Dokumentasi - Penumpang menaiki kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Stasiun LRT Setiabudi, Jakarta. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.
Jakarta (ANTARA) - PT LRT Jakarta membidik sekitar 3.000 penumpang per hari selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Untuk periode Natal dan tahun baru ini. Kami memproyeksikan penumpang per hari sekitar 3.000 sampai 3.100 penumpang," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Sheila Indira Maharshi saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Sheila menuturkan target tersebut nantinya diimbangi dengan fasilitas dari LRT Jakarta agar penumpang semakin nyaman menggunakan transportasi umum untuk menghindari kemacetan di jalan raya.

Selain itu, untuk sarana-prasarana, setiap departemen terkait selalu melakukan pemeliharaan dan perawatan secara berkala atau rutin untuk memastikan performa layanan terbaik tetap terjaga.

Dia berharap dengan adanya target itu bisa membuat pihaknya terpacu untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan setiap tahunnya serta mengurangi angka kemacetan di akhir tahun.

Terlebih, target ini lebih tinggi dari rata-rata penumpang harian sekitar 2.800 hingga 2.900 pengguna LRT Jakarta. "Jumlah rata-rata penumpang itu diproyeksikan meningkat pada periode Natal dan tahun baru," katanya.

Baca juga: LRT Jakarta disarankan beroperasi lebih pagi
Baca juga: Manajemen LRT Jakarta sebut jumlah penumpang meningkat 37 persen

Mengenai keselamatan, kenyamanan dan kebersihan, pihaknya meyakini bahwa LRT Jakarta memiliki standar yang tinggi terhadap ketiga aspek tersebut.

Jumlah penumpang (ridership) LRT Jakarta meningkat 37 persen pada periode Januari-November 2023 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kenaikan itu dari rata-rata 1.877 penumpang menjadi 2.811 penumpang per hari melebihi target yang ditetapkan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, yakni rata-rata 2.650 penumpang per hari.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan transportasi publik kepada masyarakat, LRT Jakarta sedang membangun rute baru, yakni Fase 1B Velodrome-Manggarai dengan panjang trase 6,4 kilometer dan lima stasiun baru.

Dengan demikian, secara total, LRT Jakarta nantinya memiliki panjang trase 12,2 kilometer dan 11 stasiun.
Baca juga: Proyek LRT 1B Velodorome-Manggarai sampai tahap pengeboran pondasi
Baca juga: Penumpang LRT Jakarta naik rata-rata mencapai 2.800 penumpang per hari

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023

Raja Peningkatan yang Tak Terkalahkan

slot paling
Presiden Jokowi mengklaim stok beras pada Lebaran tahun ini aman. Panen raya pada April diharapkan menambah pasokan.
Presiden Jokowi mengklaim stok beras pada Lebaran tahun ini aman. Panen raya pada April diharapkan menambah pasokan. (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut stok bahan pokok dan pangan jelang Idulfitri 2024akan menjadi perhatian khusus pemerintah. Ia mengklaim stok beras pada Lebaran ini aman.

Hal itu menyikapi sejumlah bahan pokok seperti daging ayam dan telur yang naik belakangan di pasar.

"Ini mau Lebaran, sehingga persiapan-persiapan mengenai ketersediaan, utamanya bahan pokok itu menjadi sangat penting," kata Jokowi di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3).

Ia juga berharap panen raya yang kemungkinan April besok akan mampu memenuhi lumbung padi di sejumlah wilayah.

"Untuk beras, saya kira stoknya tidak ada masalah, dan bahan-bahan lainnya nanti secara detail saya lihat di lapangan," imbuhnya.

Jokowi mengatakan harga beras juga sudah mulai mengalami penurunan setelah sempat mengalami kenaikan harga beberapa waktu terakhir.

Ia pun meminta agar masyarakat langsung memeriksa kondisi beras di sejumlah pasar induk seperti Cipinang, Johor, dan Karawang.

"Coba dicek semuanya, dicek langsung, jangan ditanyakan ke saya. Meskipun saya tahu setiap hari harga itu naik turunnya saya tahu, tapi tolong jangan terus ditanyakan ke saya, cek di lapangan sendiri, berbondong-bondong ke sana ya," ujar Jokowi.

Harga beras membumbung tinggi jelang akhir masa pemerintahan Jokowi. Data Ikatan Pedagang Pasar Indonesia, harga beras bahkan tembus Rp18 ribu per kg.

Pemicunya diduga berbagai faktor mulai dari fenomena El Nino hingga gelontoran bansos dari pemerintah. Fenomena El Nino membuat area sawah kekeringan, bahkan gagal panen.

Sementara untuk bansos, pemerintah menggelontorkan bansos 10 kg beras ke 21,35 juta rakyat miskin pada Maret 2024.

[Gambas:Video CNN]

(khr/pta)

Kronik Ultraman

jet234
Juara bertahan Persib Bandung lolos ke semifinal Nusantara Open
Para pemain Persib Bandung U-17 merayakan kemenangan timnya atas Garudayaksa, pada pertandingan perempat final Nusantara Open 2023 yang berlangsung di Komplek Garudayaksa Football Academy, Kabupaten Bekasi, Senin (18/12/2023). (ANTARA/HO/Nusantara Open 2023)
Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Persib Bandung U-17 lolos ke semifinal Nusantara Open 2023, setelah pada perempat final tim asal Kota Kembang itu menang 2-1 atas Garudayaksa, di Komplek Garudayaksa Football Academy, Kabupaten Bekasi, Senin.

Gol dari Rionaldi Mehran dan pencetak gol terbanyak musim lalu, Muhammad Gaosshirowi membuat Persib memimpin 2-0, sebelum Garudayaksa memperkecil ketertinggalan berkat gol Muhammad Ali Bintang Anjaya, demikian dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta di Jakarta.

Pada semifinal, Persib akan berjumpa tim kuat Persija Jakarta U-17. Pada pertandingan perempat final lainnya, tim ibukota itu menang besar 4-0 atas Persis Solo.

Gol-gol kemenangan Persija didapat dari kontribusi Irvan Abadi Siregar, Fandi Ahmad Muzaki, dan dwigol oleh Muhamad Rizky Padilah.

Satu pertandingan semifinal Nusantara Open 2023 lainnya akan mempertemukan Bali United U-17 melawan Bhayangkara FC U-17.

Bali mendepak Borneo di perempat final dengan kemenangan 2-0, yang didapat dari gol-gol Pande Bagus Dwi Suyasa. Sedangkan Bhayangkara memukul ASIOP dengan skor 2-1 berkat gol Mochammad Ishomiddib dan Nabil Rafi Putra Aiman.

Dua pertandingan semifinal Nusantara Open 2023 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto akan dimainkan pada Selasa di lokasi yang sama.

Baca juga: Garudayaksa sapu bersih kemenangan di fase grup Nusantara Open 2023
Baca juga: STY bahagia dengan Nusantara Open yang beri menit bermain pemain muda

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023

Tuan Surgawi Bintang Kutub

situs togel terpercaya via pulsa
Tokopedia mengatakan para penjual menyambut baik usai platform tersebut merger dengan TikTok Shop karena membantu memperluas pasar.
Tokopedia mengatakan para penjual menyambut baik usai platform tersebut merger dengan TikTok Shop karena membantu memperluas pasar. (Tangkapan layar aplikasi Tiktok).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Tokopediamengatakan para penjual menyambut baik usai platform tersebut merger dengan TikTok Shop.

Head of Communications Tokopedia Aditia Grasio Nelwan mengatakan bergabungnya kedua platform itu membantu penjual memperluas pasarnya.

"Mereka (penjual) terbantu karena kan mungkin ada perbedaan pasar TikTok dengan Tokopedia. Jadi dari sisi UMKM mereka bisa mengekspansi pasar lebih luas dengan pasar yang berbeda," katanya di Yogyakarta, Rabu (5/3).

"Kalau sekarang memang masih sama kayak dulu. Yang sudah punya akun Tokopedia, silahkan buka di TikTok. Begitu juga sebaliknya," katanya.

"Mungkin bedanya kayak misalnya sekarang Ramadan Extra yang sudah kami luncurkan, pedagang-pedagang di dua platform mendapatkan manfaat yang sama dan promosi yang sama," imbuhnya.

Namun pada April mendatang, sambungnya, transaksi TikTok Sho bakal dipindahkan ke Tokopedia. Pasalnya pemerintah melarang satu social commerce digabung dengan e-commerce.

"Perkembangan (merger) sudah sangat positif. Kami berfokus untuk terus sampai full transaksinya selesai dan terus mengikuti petunjuk pemerintah. Iya (April selesai)," katanya.

TikTok Shop resmi kembali buka pada Desember lalu setelah resmi bermitra dengan Tokopedia.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memberikan waktu selama empat bulan bagi TikTok dan Tokopedia untuk uji coba kerjasama. Setelah itu, Kementerian Perdagangan akan melakukan audit.

"Ini kan teknologinya tinggi, perlu tiga sampai empat bulan mereka semacam percobaan, trial and error. Dan diminta juga utamakan produk-produk lokal. Nanti hasil kerja sama itu seperti apa, kita nilai," kata Zulhas dalam konferensi pers di Tokopedia Tower, Jakarta, Selasa (12/12).

"Nanti kita audit, kita lihat nanti seperti apa," imbuhnya.

Zulhas mengatakan dengan kerja sama ini, TikTok tidak akan serta merta menjadi e-commerce. Namun, TikTok berkongsi dengan Tokopedia yang merupakan e-commerce.


"E-commerce-nya itu Tokopedia, kerja sama dengan TikTok. Jadi TikTok tidak e-commerce. Yang jualannya itu Tokopedia," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)