petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

warung vip slot

link akun wso pragmatic 226Jutaan kata 117461Orang-orang telah membaca serialisasi

《warung vip slot》

Sungai di Jakarta bisa bebas sampah bak di Belanda, mengapa tidak?******

Sungai di Jakarta bisa bebas sampah bak di Belanda, mengapa tidak?
Ilustrasi Sungai Ciliwung yang mengalir ke Jakarta, dipotret dari kawasan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (29/2/2024). ANTARA/Lia Wanadriani Santosa
Jakarta (ANTARA) - Ketua Kelompok Riset Resiliensi Wilayah Pusat Riset Kebencanaan Geologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dwi Abad Tiwi yakin sungai-sungai yang mengaliri Jakarta bisa sebersih di Belanda, kendati mengetahui kondisinya saat ini.

Sungai-sungai di Belanda pada tahun 1980-an, tercatat dipenuhi beragam sampah, bukan semata limbah rumah tangga, melainkan juga peralatan bekas pakai, seperti lemari es, tempat tidur dan bahkan sepeda. Kemudian, muncul aksi tentang sungai bersih di sana, diikuti larangan pembuangan sampah dan penerapan denda. Hasilnya, kini sungai di Negeri Kincir Angin itu terbebas dari sampah.

Sementara di Jakarta, merujuk informasi dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta pada tahun 2022, di fasilitas penyaringan Kali Ciliwung, sampah-sampah yang diangkat per hari mencapai sekitar 52 ton dan di antaranya merupakan kayu, bambu, plastik, hingga kasur.

Menurut Dwi, penerapan denda pada orang-orang yang membuang sampah ke sungai sah-sah saja, terutama di kota besar, seperti Jakarta. Hanya saja, hal itu perlu dibarengi upaya dari hulu ke hilir yang melibatkan tentu saja pemerintah daerah terkait untuk melakukan aksi serentak melarang warga menjadikan sungai sebagai "tong sampah raksasa", diikuti ancaman denda. Ketegasan pemerintah, khususnya kota dan daerah, diperlukan di sini.

Masyarakat Kota Jakarta dan yang tinggal di sepanjang sungai perlu dilibatkan. Tentu saja dengan terlebih dulu meningkatkan kesadaran mereka terkait dampak perilaku membuang sampah ke sungai.

"Multi-stakeholder, multi-action, karena saya pikir partisipasi masyarakat pun tidak bisa di bagian hilir, harus dari hulu dulu perubahan budaya untuk jangan membuang sampah. Dengan memilah sampah itu akan mengurangi dampak banyaknya sampah yang akan dibawa," kata Dwi.

Pendekatan budaya kemudian menjadi kata kunci selanjutnya. Ini agar masyarakat memiliki tanggung jawab mandiri mewujudkan sungai-sungai bebas sampah. Salah satu yang sebenarnya sudah pernah dimunculkan, yakni kembali mengenalkan warga yang hidup di sepanjang sungai untuk membangun rumah menghadap sungai, bukannya malah membelakanginya.

Berbicara lebih lanjut mengenai pendekatan budaya, sejarawan JJ Rizal berpendapat cara Chaerudin atau dikenal sebagai Bang Idin dalam mengelola Sungai atau Kali Pesanggrahan di Jakarta Selatan, menjadi salah satu contoh baik.

Bang Idin memadukan konsep-konsep sejarah dan budaya Betawi dan modern menghijaukan kembali bantaran sungai yang sebelumnya tercemar sampah. Dia memanfaatkan konsep sungai bagi orang Betawi sebagai ruang sakral dan membangun ruang pengelolaan sampah raksasa di Kali Pesanggrahan.

Berpegang pada kisah sukses Bang Idin, Rizal lalu mengusulkan untuk memanfaatkan material sejarah dan budaya demi mengingatkan kembali masyarakat masa kini tentang pentingnya menghargai sungai seperti yang dilakukan orang-orang pada masa lalu.

Bagaimana mengenalkan tradisi adalah bagian dari sebuah tradisi yang besar, bahwa masyarakat Jakarta adalah masyarakat sungai yang bukan hanya berteman dengan sungai, tetapi saudara kembarnya adalah air atau sungai.

Salah satu caranya adalah dengan melibatkan institusi pendidikan dalam bentuk memasukkan pengetahuan tentang cara masyarakat di masa lalu memperlakukan sungai ke dalam bahan ajar muatan lokal atau mulok di sekolah.

Ke dalam muatan lokal juga dimasukkan aspek lain terkait sungai semisal cikal bakal peringatan Hari Ciliwung yang identik dengan penemuan bulus raksasa atau kura-kura raksasa yang memiliki nama ilmiah Chitra chitra javanensis sekitar tahun 2011 di Sungai Ciliwung serta koneksi sungai dengan perkembangan masyarakat Jakarta.

Bukan hanya itu, Rizal juga meminta semua pihak menghargai nama-nama tempat di Jakarta yang identik dengan air, misalnya Kalideres, Muara Angke, Kampung Pulo, Rawa Belong, dengan tidak menggantinya dengan nama lain, melainkan mengenalkannya pada generasi-generasi penerus.

Adopsi aturan UNESCO tentang nama tempat sebagai artefak sejarah, misalnya nama tempat yang identik dengan air atau sungai. Jadi, nama tempat yang identik dengan air diganti dengan nama lain, tetapi harus dikenalkan dan dirayakan.
Ilustrasi petugas mengambil sampah dari Sungai Ciliwung (ANTARA/HO-Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta)

Aksi pemerintah

Pendekatan budaya dalam menggugah kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keberadaan air atau sungai dan menjaganya dari limbah apapun juga dinilai penting bagi pemerintah, setidaknya bagi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

Ketua Subkelompok Perencanaan Bidang Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Maman Supratman memandang perlunya untuk menghidupkan kembali pendekatan budaya guna mengingatkan masyarakat, khususnya di hulu dan hilir sungai, bahwa aliran air yang besar ini merupakan bagian dari satu ekosistem dan tidak bisa dipisahkan dari hidup mereka.

Masyarakat juga diingatkan kembali peran penting sungai, semisal Ciliwung, bagi perkembangan kota di masa lalu dan dampak buruk yang dialami masyarakat kala itu kala mengesampingkan "saudara kembar" mereka, bila meminjam kata dari JJ Rizal. 
Jakarta pada tahun 1979, misalnya, pernah mengalami banjir yang menyebabkan sebanyak 714.861 orang harus mengungsi.

Senada dengan Dwi, Maman juga setuju pemerintah mengembangkan kebijakan untuk memberikan denda pada warga yang membuang sampah ke sungai. Menurut dia, kebijakan ini bakal berpengaruh secara signifikan bila diikuti oleh kesadaran masyarakat.

Di lain sisi, aksi pemerintah tentu saja juga dibutuhkan, dan yang terbaru Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, melalui Unit Penanganan Sampah Badan Air (UPS BA), misalnya, yang membentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus Segmen Sungai Ciliwung guna menangani sampah di Sungai Ciliwung sepanjang tahun, tidak hanya saat musim hujan ketika potensi banjir meningkat.

Satgas Ciliwung ini dibagi menjadi lima segmen yang dimulai dari hulu Ciliwung di Jakarta, yaitu di Menko UI hingga Saringan Sampah TB Simatupang, segmen 2 mulai di TB Simatupang hingga Sodetan Ciliwung, segmen 3 mulai Sodetan Ciliwung hingga Pintu Air Manggarai, Segmen 4 dari mulai Pintu Air Manggarai hingga Muara, dan segmen 5 disepanjang Sungai Ciliwung lama.

Kepala Dinas Lingkungan DKI Jakarta Asep Kuswanto menyebut pembentukan Satgas ini akan memperkuat DLH DKI Jakarta dalam mengatasi timbulan sampah yang terjadi di Sungai Ciliwung.

Satgas Ciliwung, nantinya bertugas memantau dan membersihkan sampah di sepanjang Sungai Ciliwung secara berkesinambungan, sehingga diharapkan dapat membantu mengurangi volume sampah yang terbawa aliran sungai dan berpotensi menyebabkan banjir.

Apabila usulan-usulan ini nantinya terwujud, ditambah pemerintah tegas dari sisi penerapan kebijakan, maka kita semua yakin bahwa sungai di Jakarta bisa bersih dari sampah seperti di Belanda.
 

Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2024

Seluruh penumpang Japan Airlines yang terbakar di Haneda terevakuasi******

Seluruh penumpang Japan Airlines yang terbakar di Haneda terevakuasi
Sebuah pesawat Japan Airlines terbakar di Bandara Haneda di Tokyo, Jepang (2/1/2024). Penerbangan Japan Airlines yang bertolak dari Bandara New Chitose di Prefektur Hokkaido menuju Bandara Haneda di Tokyo bertabrakan dengan pesawat Pasukan Penjaga Pantai Jepang setelah mendarat di Haneda. ANTARA/Xinhua/Yue Chenxing/aa.
Tokyo (ANTARA) - Seluruh 367 penumpang dan 12 awak pesawat Japan Airlines yang terbakar di Bandar Udara Haneda di Tokyo, Jepang, berhasil dievakuasi, demikian media setempat melaporkan pada Selasa (2/1).

Menurut laporan lembaga penyiaran publik Jepang NHK yang mengutip Japan Airlines, penerbangan 516 Japan Airlines yang bertolak dari Bandar Udara New Chitose di Prefektur Hokkaido menuju Bandar Udara Haneda di Tokyo bertabrakan dengan pesawat Pasukan Penjaga Pantai Jepang setelah mendarat di Bandar Udara Haneda.

Petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api, kata NHK dalam siaran tersebut.

Rekaman NHK menunjukkan semburan api yang besar meledak dari sisi pesawat Japan Airlines saat meluncur di landasan pacu, dan tak lama kemudian, kobaran api melahap pesawat tersebut.

Menurut Kementerian Transportasi Jepang, Bandar Udara Haneda telah menutup semua landasan pacunya akibat insiden tabrakan pesawat itu.

NHK juga melaporkan bahwa satu orang yang berada di dalam pesawat Penjaga Pantai Jepang terkonfirmasi selamat dari tabrakan tersebut, sedangkan lima orang lainnya masih belum diketahui kondisinya.

Pesawat penjaga pantai itu mengangkut barang-barang bantuan untuk daerah-daerah terdampak gempa di Prefektur Niigata pascaserangkaian gempa bermagnitudo hingga 7,6 yang mengguncang Jepang tengah pada Senin (1/1) sore waktu setempat, ujar laporan itu mengutip pihak Penjaga Pantai Jepang.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Simak konser musik 2024 hingga detoksifikasi tubuh usai tahun baru******

Simak konser musik 2024 hingga detoksifikasi tubuh usai tahun baru
Ilustrasi - Detoks. (ANTARA/Shutterstock/Natalia Bulatova)
Jakarta (ANTARA) - Berita-berita hangat dari kanal Lifestyle pada Selasa (2/2) kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari deretan konser mancanegara tahun 2024 hingga cara detoksifikasi tubuh setelah jalani pesta akhir tahun.
 Berikut berita selengkapnya. 1. Gegap gempita konser musik musisi mancanegara 2024 Gegap gempita deret musisi mancanegara siap meramaikan ragam panggung belantika industri musik tanah air. Hingga pertengahan tahun 2024 ini, beberapa musisi lintas-negara dan genre akan menyapa basis penggemar mereka di Indonesia. Invasi grup idola Negeri Ginseng bisa dipastikan masih menghinggut banyak panggung konser, selain pula jajaran musisi yang berasal dari benua Eropa dan Amerika. 2. Kemenkominfo putus lebih dari 800 ribu konten judi online Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan pihaknya telah memutus akses lebih dari 800 ribu konten judi online berupa situs, IP, aplikasi, dan file sharing3. Samsung pamerkan peralatan dapur canggih berteknologi AI di CES 2024 Samsung Electronics memperkenalkan produk, aplikasi, dan fitur dapur terbaru Samsung dengan dukungan kecerdasan buatan (AI) dan konektivitas SmartThings dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang digelar pada 9 Januari di Las Vegas, Amerika Serikat. 4. Film "Monster" Hirokazu Kore-eda segera tayang di Indonesia Film "Monster" besutan sutradara asal Jepang Hirokazu Kore-eda segera tayang di bioskop di Indonesia mulai 3 Januari. 5. Cara detoksifikasi tubuh setelah jalani pesta akhir tahun Setelah menjalani akhir pekan yang panjang dan juga perayaan tahun baru, inilah waktunya untuk mendetoksifikasi tubuh Anda dan berupaya menuju awal yang sehat di tahun baru.

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:erek 47

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
angka main youtube
rtp di slot
gacor 500x
cara daftar adakami
cara daftar voucher m3
warunggol
slot yang gacor pagi ini
game slot terpercaya di indonesia
nama gacor slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot xl
Bab 2 pokeronlinehq
Bab 3 web judi slot terpercaya
Bab 4 dewa86
Bab 5 bigwin333
Bab 6 perhitungan kredit kredivo
Bab 7 59 togel
Bab 8 cara dapat uang dari wesing
Bab 9 adaqq
Bab 10 situs terbaik slot online
Bab 11 tidak bayar cicilan kredivo
Bab 12 pinjol mudah cair ojk
Bab 13 akulaku uang muka
Bab 14 situs slot terkenal
Bab 15 rtp ovo777
Bab 16 situs terbaru slot online
Bab 17 link slot bagus
Bab 18 pinjaman go
Bab 19 mpo111
Bab 20 situs slot gacor 2022 terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4661bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Tiongkok Kuno

maxwin rtp
Profil lawan-lawan Timnas Indonesia pada ajang Piala Asia 2023
Tarian Indonesia Lenggang Nyai dari Betawi, dalam acara peluncuran maskot Piala Asia di Qatar Jumat (1/12/2023) (ANTARA/H.O KBRI Doha)
Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia akan melakoni pergelaran Piala Asia pada tahun 2024 ini setelah terakhir kali tampil pada 2007, atau hampir 17 tahun silam.
Ketika Piala Asia 2007, Indonesia berstatus sebagai tuan bersama Thailand, Vietnam dan Malaysia,  namun tak mampu melaju ke babak gugur. Pada Piala Asia 2023 yang akan dimainkan di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024, Timnas Indonesia masuk dalam Grup D bersama  Jepang,  Irak dan sesama wakil Asia Tenggara, Vietnam. Berikut adalah profil-profil lawan-lawan Timnas Indonesia pada fase grup: Irak Timnas Irak akan menjadi lawan pertama Skuad Garuda pada pergelaran Piala Asia 2023 Grup D dan dijadwalkan akan dihelat di Stadion Ahmed Bin Ali, Ar-Rayyan, Senin (15/1). Skuad Singa Mesopotamia menjadi salah satu kesebelasan yang difavoritkan untuk melaju ke babak 16 besar bersama Jepang dengan status runner-up serta juara grup. Pada edisi Piala Asia 2023, Irak tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah pada tahun lalu berhasil keluar sebagai juara Piala Teluk. Selain itu, kini skuad Irak juga merupakan gabungan dari pemain muda serta penggawa berpengalaman sehingga dapat menjadi salah satu kuda hitam yang layak diperhitungkan. Irak memastikan satu tempat pada putaran final Piala Asia 2023 setelah mampu menembus babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 seusai menempati posisi kedua Grup C ronde dua di bawah Iran. Pada ronde ketiga, Irak hanya mampu menempati posisi keempat Grup A dengan total raihan 9 poin dari 10 pertandingan, berada di bawah Iran, Korea Selatan dan Uni Emirat Arab. Pencapaian terbaik Piala Asia: Juara 2007 Pencapaian terbaik turnamen lainnya: Medali emas Asian Games 1982, Juara Piala WAFF 2002, Juara Piala Teluk (3), Juara Piala Arab (4) Peringkat FIFA: 68 Pelatih: Jesus Casas (Spanyol) Pemain kunci: Ali Al Hamadi (penyerang) Lima Pertemuan terakhir kontra Indonesia: (16/11/2023) Irak 5 - 1 Indonesia (Ronde dua Kualifikasi Piala Dunia 2026). (19/11/2013) Indonesia 0 - 2 Irak (Kualifikasi Piala Asia 2015). (6/2/2013) Irak 1 - 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Asia 2015). (3/9/2000) Indonesia 3 - 0 Irak (Piala Kemerdekaan 2000). (19/2000) Indonesia 0 - 0 (Piala Kemerdekaan 2000).   Jadwal Irak: (15/1) vs Indonesia, Stadion Ahmad Bin Ali, Ar-Rayyan, 21.30 WIB. (19/1) vs Jepang, Stadion Education City, Ar-Rayyan, 18.30 WIB. (24/1) vs Vietnam, Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, 18.30 WIB. Vietnam Selanjutnya lawan Timnas Indonesia pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023 adalah sesama negara Asia Tenggara Vietnam yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1). Vietnam bukan merupakan kekuatan asing bagi Indonesia karena kedua kesebelasan berada dalam satu area yang sama sehingga kerap jumpa satu sama lain. Diprediksi Vietnam dan Indonesia akan memperebutkan tempat ketiga pada klasemen akhir Grup D agar dapat menjaga asa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Skuad The Golden Star memastikan satu tempat pada ajang Piala Asia 2023 berkat keberhasilan mereka menembus babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menempati peringkat kedua Grup G ronde dua di bawah Uni Emirat Arab. Pada ronde ketiga, Vietnam tercatat menempati posisi juru kunci dengan menorehkan empat poin dari 10 pertandingan. Mereka berada di bawah Arab Saudi, Jepang, Australia, Oman dan China. Pencapaian terbaik di Piala Asia: peringkat empat 1956*, 1960* dan perempat final 2007, 2019. *sebagai Vietnam Selatan. Pencapaian terbaik turnamen lainnya: Juara Piala AFF (2) Peringkat FIFA: 94 Pelatih: Philippe Troussier (Prancis) Pemain kunci: Pham Tuan Hai (pemain sayap/penyerang) Lima pertemuan terakhir kontra Indonesia: (9/1/2023) Vietnam 2 - 0 Indonesia (Piala AFF 2022) (6/1/2023) Indonesia 0 - 0 Vietnam (Piala AFF 2022) (15/12/2021) Indonesia 0 - 0 Vietnam (Piala AFF 2020) (7/6/2021) Vietnam 4 - 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 2022) (15/10/2019) Indonesia 1 - 3 Vietnam (Kualifikasi Piala Dunia 2022) Jadwal Vietnam: (14/1) vs Jepang, Stadion Al Thumama, Doha, 18.30 WIB. (19/1) vs Indonesia, Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, 21.30 WIB. (24/1) vs Irak, Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, 18.30 WIB. Jepang Pada partai pamungkas Grup D, Indonesia akan melakoni partai berat menghadapi salah satu raksasa Asia Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1). Jepang bisa dibilang merupakan salah kekuatan sepak bola terbaik di Asia saat ini dan kehebatan mereka dapat dilihat pada beberapa turnamen besar seperti Piala Dunia 2022. Skuad asuhan Hajime Moriyasu datang dengan status runner-upPiala Asia 2019 dan diyakini Jepang dapat melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai juara grup. Jepang memastikan satu tempat pada ajang Piala Asia 2023 berkat keberhasilan mereka menembus babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menempati peringkat pertama Grup F ronde kedua. Pada ronde ketiga, skuad Samurai Biru sukses mengamankan satu tiket menuju Piala Dunia 2022 setelah menempati peringkat kedua Grup B dengan torehan 22 poin dari 10 pertandingan, selisih satu poin dari Arab Saudi di posisi pertama. Pencapaian terbaik Piala Asia: Juara 1992, 2000, 2004, 2011 Pencapaian terbaik turnamen lainnya: Babak 16 besar Piala Dunia (4), juara Piala EAFF (2), peringkat kedua Piala Konfederasi FIFA 2001 Peringkat FIFA: 18 Pelatih: Hajime Moriyasu (Jepang) Pemain kunci:Takefusa Kubo (penyerang sayap) Lima pertemuan terakhir kontra Indonesia: (11/6/1989) Jepang 5 - 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 1990) (28/5/1989) Indonesia 0 - 0 Jepang (Kualifikasi Piala Dunia 1990) (14/9/1981) Jepang 2 - 0 Indonesia (Piala Kemerdekaan) (24/2/1981) Indonesia 2 - 0 Jepang (Laga Persahabatan) (11/7/1979) Jepang 0 - 0 Indonesia (Piala Kemerdekaan). Jadwal Jepang: (14/1) vs Vietnam, Stadion Al Thumama, Doha, 18.30 WIB. (19/1) vs Irak, Stadion Education City, Ar-Rayyan, 18.30 WIB. (24/1) vs Indonesia, Stadion Al Thumama, Doha, 18.30 WIB.

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2024

sistem generasi dewa laki-laki

slot gacor 2022 terpercaya
Sempat ditangkap di Jakbar, Saipul Jamil negatif konsumsi narkoba
Pemeriksaan Saiful Jamil Artis Saipul Jamil berada di mobil tahanan usai diperiksa KPK di gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/7/2016). Saipul Jamil diperiksa selama 5 jam sebagai saksi kasus dugaan pemberian suap kepada panitera PN Jakarta Utara dengan Tersangka Rohadi. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
asistennya positif
Jakarta (ANTARA) - Artis Saipul Jamil yang ditangkap polisi di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat sore dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba kendati asistennya positif menggunakan narkotika.

Kapolsek Tambora Kompol Donny Harvida menjelaskan bahwa hasil itu didapatkan setelah keduanya menjalani tes urine seusai penangkapan.

"Sudah kami cek urine, Saipul Jamil negatif dan asistennya positif (narkoba)," kata Kompol Donny Harvida melalui pesan singkat di Jakarta pada Jumat.

Awalnya, kata Donny, polisi berencana mengamankan seseorang terkait kasus narkoba, namun ternyata orang tersebut sedang bersama Saipul Jamil di dalam mobil.

"Benar kami amankan, kami menangkap. Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya (mobil) ada Saipul Jamil," kata Donny.

Hingga kini, polisi sedang mendalami keterlibatan Saipul Jamil dalam kasus narkoba tersebut.

"Jadi kita masih dalami apakah Saipul Jamil itu ada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu," tutur Donny.

Polisi juga belum membeberkan barang bukti yang disita dalam penangkapan tersebut. "Ini kami lagi kembangkan, nanti kami kasih tahu," kata Donny.

Baca juga: Polisi kantongi identitas pemasok sabu ke artis Ibra Azhari

Baca juga: Polisi dalami motif artis lawas Ibra Azhari kembali konsumsi sabu

Baca juga: Saipul Jamil menyesal dan stres

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Labirin Orang Mati

jangan gacor
Hujan lebat sebabkan genangan di tiga ruas jalan di Jakarta
Ilustrasi - Warga berjalan sambil membawa payung saat hujan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj/aa.
Jakarta (ANTARA) - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (04/01), menyebabkan genangan di wilayah DKI Jakarta.

BPBD mencatat saat ini terdapat 3 ruas jalan tergenang. Adapun data wilayah terdampak adalah jalan Pinang Ranti II, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur dengan ketinggian 30 cm.

Kemudian jalan Taman Kemang, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dengan ketinggian 40 cm dan jalan Empang 3 Rt 01/01, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan ketinggian 30 cm.

"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat,” kata Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang di Jakarta, Kamis.

"BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat," kata dia. 

BPBD DKI pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.

Baca juga: Legislator minta SDA DKI pastikan sampah tak hambat aliran air

Baca juga: Legislator harap rumah pompa Kebon Raya II mampu atasi genangan

Baca juga: Hujan deras sebabkan banjir di wilayah Cilandak Timur

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Anak perempuan sah itu tidak bermoral

kiu77
Pengamat: KPU harus libatkan multipihak amankan data pemilu
Ketua KPU Hasyim Asy'ari (kedua kanan) bersama anggota KPU Mochammad Afifuddin (kedua kiri), August Mellaz (kanan), dan Betty Epsilon Idroos (kiri) memberikan keterangan mengenai update Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (22/6/2023). KPU melalui KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2024 di 514 kabupaten/kota yang tersebar di 38 Provinsi dan 128 PPLN. ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)
Jakarta (ANTARA) - Manajer Riset dan Program The Indonesian Institute (TII) Arfianto Purbolaksono menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu sudah seharusnya melibatkan banyak pihak untuk mengamankan data terkait Pemilu 2024. “Kalau kita hanya menyandarkan kepada KPU secara institusi, saya rasa KPU tidak memiliki banyak resources gitu ya terkait dengan bagaimana mengamankan data,” kata Manajer Riset dan Program TII Arfianto Purbolaksono di Jakarta, Selasa. Berkaca dari kebocoran dan penjualan data pemilih Indonesia di situs gelap baru-baru ini, Arfianto menerangkan langkah taktis yang harus dilakukan KPU ialah meminta maaf secara langsung kepada publik serta menjelaskan kekurangan dari jaringan sistem informasi maupun penyimpanan data yang mereka bangun. Pasalnya, salah satu indikator dari integritas penyelenggaraan pemilu ialah perlindungan data, mulai dari data pemilih, data logistik, hingga data calon. “Jika KPU tidak bisa melindungi data itu menjadi persoalan baru gitu. Jangan sampai muncul ketidakpercayaan publik terhadap KPU,” tegasnya. Ia pun menambahkan permintaan maaf tersebut haruslah diikuti dengan keterbukaan dan ajakan kolaborasi untuk memperbaiki celah-celah kebocoran data yang luput dari pengawasan KPU. “Seperti tadi yang saya katakan bahwa ada kelemahan-kelemahan, baik dari infrastruktur dan juga sumber daya manusia sehingga sudah seharusnya juga dibantu oleh banyak pihak. Setidaknya KPU juga cukup terbantu gitu,” ujarnya. Arfianto juga meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu mengawasi dan mengkritisi layanan sistem informasi dan komunikasi yang telah dibuat oleh KPU sehingga KPU juga menunjukkan keseriusan dalam memperbaiki penyelenggaraan pemilu.

Baca juga: Muhaimin: Polri, TNI, dan penyelenggara pemilu harus jaga netralitas

Baca juga: Pilar 08 laporkan Roy Suryo terkait dugaan ujaran kebencian

Baca juga: Putri Bung Hatta harap Mahfud jalankan UUD 1945 bila jadi Wapres

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Wu Yeruomeng

aroma4d
Belasan pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan di Solo
Petugas sedang memotong dahan pada pohon tumbang di Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/1/2024). (ANTARA/Aris Wasita)
Solo (ANTARA) - Belasan pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan di Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu siang.

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di Solo, Jawa Tengah, Rabu, mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Meski demikian, ada beberapa unit kendaraan roda empat yang tertimpa pohon tumbang.

"Korban jiwa nggak ada, kalau mobil ada beberapa, di Pasar Depok ada dua di parkiran," katanya.

Sementara itu, memasuki musim penghujan, pihaknya meminta dinas terkait untuk mengurangi dahan pohon-pohon besar sehingga beban dari pohon tersebut dapat berkurang.

Baca juga: Sejumlah tenda di Solo Market Festival ambruk diterjang angin kencang

Baca juga: Waspada hujan lebat & angin kencang pada malam Tahun Baru di Jabar

"Kalau kita ingin mempertahankan pohon besar di Surakarta, yang tua saya kira belum perlu ditebang. Dirapikan itu disesuaikan dengan besarnya pohon dan beban batang yang melebar dan ketinggiannya. Kalau dikurangi batangnya kekuatannya akan jadi muda lagi," katanya.

Sebagai tindak lanjut, ia juga meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mendata keberadaan pohon besar yang ada di Kota Solo.

Ia mengatakan beberapa titik yang banyak terdapat pohon berukuran besar di antaranya di Jalan Rajiman, Slamet Riyadi, Yosodipuro, Jalan Veteran, Juanda, dan Adi Sucipto.

"Itu pohon lama semua. Saya kira lebih pada perawatan, dikurangi bebannya. 3-4 bulan sudah kembali rimbun lagi," katanya.

Sementara itu, Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengatakan perjalanan Kereta Api Bhatara Kresna rute Solo-Wonogiri sempat terhambat akibat pohon tumbang.

"KA Bhatara Kresna terhalang pohon tumbang di Purwosari-Solokota KM 1+6/7 atau di daerah Gedung Juang," katanya.

Meski sempat menunggu lama, dikatakannya, pada pukul 14.47 WIB KA 693 Bhatara Kresna tujuan Purwosari diberangkatkan dari Stasiun Solokota dengan keterlambatan 81 menit.*

Baca juga: Puting beliung terjang Pandeglang, sejumlah rumah dan kios rusak

Baca juga: BPBD Jabar : 75 bangunan rusak akibat angin puting beliung di Bandung

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

galaksi yang luas

slot gacor 508
Pelaku pembunuhan disertai mutilasi di Malang terancam hukuman mati
Polisi berpakaian preman memasang garis polisi di pagar sebuah rumah yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan disertai mutilasi di jalan Serayu, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (31/12/2023). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/am.
Pelaku diancam hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pelaku pembunuhan disertai tindakan mutilasi yang dilakukan oleh tersangka JM (61) terhadap istrinya berinisial MS (55) yang terjadi di Kota Malang, Jawa Timur, terancam hukuman mati.

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis mengatakan bahwa pelaku yang melakukan pembunuhan disertai mutilasi terhadap istrinya di Jalan Serayu, Kelurahan Bunulrejo, dijerat dengan pasal berlapis.

"Pelaku diancam hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati," ucap Yudi menegaskan.

Yudi menjelaskan, dijerat dengan Pasal 351 ayat (3) KUHP, subsider Pasal 338 KUHP, subsider Pasal 340 KUHP, subsider Pasal 44 ayat (3) UU Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Menurutnya, dalam peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut, Satreskrim Polresta Malang Kota sudah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi. Polisi saat ini masih menunggu hasil autopsi jenazah korban. "Untuk autopsi sudah selesai, hasilnya belum keluar," ujarnya.

Baca juga: Polisi tangani kasus pembunuhan disertai mutilasi di Kota Malang

Baca juga: Komnas : Kasus suami mutilasi istri di Malang Jatim tergolong femisida

Ia menambahkan, terkait dengan pemeriksaan terhadap tersangka JM, Satreskrim Polresta Malang Kota masih belum bisa melakukan pendalaman. Hal itu dikarenakan kondisi tersangka saat ini masih terguncang usai melakukan pembunuhan disertai mutilasi tersebut. "Mungkin sedikit banyak terguncang, penyesalan," katanya.

Sementara itu, kuasa hukum tersangka Guntur Putra Abdi Wijaya mengatakan bahwa usai melakukan pembunuhan disertai mutilasi tersebut, tersangka mengaku terbayang-bayang sosok istri yang saat itu berusia 55 tahun.

"Malam (usai melakukan pembunuhan), JM merasa dihantui istrinya, tidak bisa tidur," kata Guntur.

Sebagai informasi, peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut dilakukan oleh tersangka JM terhadap istrinya pada 30 Desember 2023. JM kemudian menyerahkan diri ke Polsek Blimbing pada 31 Desember 2023.

Usai melakukan pembunuhan tersebut, pelaku menaruh potongan tubuh korban di dalam ember yang berada di halaman rumah. Pada keesokan harinya, pelaku sempat meminta tolong ke tetangga untuk mengangkat ember yang berisi potongan tubuh korban. "Dia akhirnya menyerahkan diri ke pihak berwajib," imbuhnya.

Peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut terjadi di Jalan Serayu Nomor 6, RT4/2 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Jasad korban dievakuasi oleh pihak kepolisian pada 31 Desember 2023 kurang lebih pukul 09.27 WIB.

Polisi yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), menyita sejumlah barang bukti diantaranya linggis dengan panjang kurang lebih satu meter, kayu, pisau, pakaian milik korban, dan kantong plastik yang diduga digunakan membungkus jasad korban.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024