petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

vslots88

angkasa138 670Jutaan kata 335454Orang-orang telah membaca serialisasi

《vslots88》

Buwas Curiga Ada Upaya Jelekkan Pemerintah Lewat Beras Plastik China******

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mencium ada pihak yang ingin mendiskreditkan pemerintah lewat isu beras atau pangan dari China.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mencium ada pihak yang ingin mendiskreditkan pemerintah lewat isu beras atau pangan dari China. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBudi Waseso alias Buwas mencium ada pihak yang ingin mendiskreditkan pemerintah lewat isu berasatau pangan dari China.

Hal ini seiring dengan kabar warga Bukittinggi, Sumatera Barat, yang menemukan beras berbahan plastik atau sintetis. Warga yang mengkonsumsi beras tersebut keracunan dan mengalami sejumlah gejala, seperti pusing hingga demam tinggi.

Menurut Buwas, tidak mungkin pemerintah mengedarkan beras sintetis. Apalagi, beras itu berasal dari China.

"Karena beras dari china itu belum saya datangkan. Mana mungkin ada berita yang mengatakan beras china beracun. Ada lagi beras plastik dari China. Beras sama plastik itu mahal plastik. Jadi tidak masuk akal. Ini upaya-upaya kelompok-kelompok tertentu yang mau mendiskreditkan pemerintah melalui pangan," ucap Buwas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/10).

Buwas curiga pihak tersebut ingin menciptakan keresahan di masyarakat. Khususnya masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial (bansos) beras dari pemerintah.

Oleh karena itu, ia mengingatkan masyarakat yang menemukan hal-hal ganjil pada beras bisa mengkonfirmasi langsung ke Bulog.

Buwas mengatakan pihak yang mengedarkan beras sintetis dan membuat keresahan di masyarakat merupakan tindakan melanggar hukum.

"Saya sudah sudah sampaikan dengan Satgas Pangan dan Kepolisian, hal seperti ini jangan hanya minta maaf, lalu selesai. Tidak. Harus ada tindak lanjut secara hukum. Jangan dibiarkan," ucap Buwas.

Beberapa waktu lalu, warga Bukittinggi, Sumatera Barat, menemukan beras berbahan plastik atau sintetis.

Salah satu warga bernama Dessi mengatakan beras tersebut terlalu putih, cepat mengeras dan basi, serta berderai. Ia pun mengalami sejumlah gejala usai mengonsumsi beras yang dijual Rp5.000 per kg itu.

"Radang tenggorokan, pusing, dan demam tinggi. Itu yang saya rasakan selama dua pekan setelah memakan beras ini," kata Dessi, dikutip dari Antara, Rabu (4/10).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi lantas meminta warga untuk melaporkan informasi peredaran beras itu ke Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi untuk nantinya dilaksanakan uji laboratorium.

[Gambas:Video CNN]


Warga juga diminta untuk tidak panik dan membeli beras hanya dari agen resmi.

"Kami mengimbau agar masyarakat membeli beras di tempat langganan dan terpercaya, serta jangan tergiur dengan beras yang murah, selain dari program pemerintah dan lembaga resmi," kata Walikota Bukittinggi Erman Safar.

(mrh/agt)

Transmart Jual Motor Listrik Subsidi untuk Masyarakat Indonesia******

Transmart memberikan akses yang mudah untuk masyarakat Indonesia dalam membeli produk motor listrik dengan subsidi langsung resmi dari pemerintah.
Transmart memberikan akses yang mudah untuk masyarakat Indonesia dalam membeli produk motor listrik dengan subsidi langsung resmi dari pemerintah. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memfasilitasi penjualan motor listrik untuk masyarakat Indonesia. Hal tersebut menjadikan Transmart sebagai pelopor toko modern dalam penjualan motor listrik di seluruh Indonesia.

Inisiatif ini mencerminkan komitmen PT Trans Retail Indonesia untuk mendukung iklim yang lebih baik dan sejalan dengan visi serta kebijakan pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Pengunjung Transmart Full Day Sale Puas Harga Miring Sepeda Listrik

Setiap pembelian motor listrik di gerai Transmart akan mendapatkan potongan harga langsung sebesar Rp7 juta, sesuai Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 tahun 2023 (Permenperin 21/2023).

"Inisiatif ini adalah wujud dukungan kami terhadap langkah besar pemerintah untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang menuju masa depan Indonesia yang lebih sehat dengan kualitas udara yang lebih bersih," imbuhnya.

Untuk saat ini produk motor listrik tersedia di beberapa gerai Transmart di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Jawa, dan Sumatra.

"Dalam tahap pertama peluncuran motor listrik ini, produk akan tersedia di 12 gerai kami yaitu di toko Cempaka Putih, Kota Kasablanka, Central Park, Cilandak, Cibubur, Yasmin Bogor, Graha Bintaro, Serang, Buah Batu Bandung, Pekalongan, Pekan Baru, dan Lampung. Namun untuk selanjutnya secara bertahap akan tersedia di gerai lainnya," ujar Satria.

Proses pembelian yang mudah

Proses pembelian motor listrik di gerai Transmart juga sangat mudah, yakni dengan menunjukkan KTP asli dan menyebutkan nama ayah kandung.

Selanjutnya, verifikasi melalui platform yang memfasilitasi penyaluran subsidi untuk pembelian motor listrik yaitu Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua (Sisapira).

Setelah berhasil, pelanggan dapat membeli motor listrik di Transmart dan lengkap dengan pengurusan surat-surat, seperti STNK, BPKB, dan pelat nomor sehingga konsumen tidak repot mengurus sendiri dokumen tersebut.

Yang tak kalah menarik, pemerintah memberikan subsidi kepada masyarakat untuk setiap pembelian motor listrik dengan syarat satu KTP berlaku untuk satu orang.

"Jadi kalau di dalam satu rumah ada empat orang yang sudah memiliki KTP maka berarti bisa beli sebanyak empat motor listrik sekaligus," lanjut Satria.

Lihat Juga :
Kesempatan Gak Datang Dua Kali, Sepeda di Transmart Rp800 Ribuan

Transmart sebagai satu perusahaan milik anak bangsa senantiasa menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan dan selalu berinovasi dalam menghadirkan solusi ramah lingkungan kepada masyarakat.

Satria mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi kerja sama dari para pemasok produsen motor listrik, yaitu Pacific, Greentech, Selis, Exotic, dan United sehingga bisa menyediakan berbagai variasi motor listrik yang dapat dipilih oleh keluarga Transmart.

"Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh oleh masyarakat dengan menggunakan motor listrik ini. Jadi tunggu apalagi, kami nantikan kehadiran keluarga Transmart untuk membeli motor listrik berkualitas di gerai kami," pungkas Satria.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

KCIC Tebar Promo Tiket Kereta Cepat Jadi Rp150 Ribu******

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menebar promo tiket kereta cepat Whoosh seharga Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menebar promo tiket kereta cepat Whoosh seharga Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan. Ilustrasi. (AFP/TIMUR MATAHARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menebar promo tiket kereta cepatWhoosh seharga Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan promo tersebut diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) KCIC yang ke-8.

Adapun promo berlaku untuk rute Halim - Padalarang, Halim - Tegalluar, dan sebaliknya. Promo juga berlaku untuk keberangkatan 18 Oktober hingga 30 November 2023.

"Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket seharga Rp150 ribu dapat segera melakukan proses transaksi melalui Aplikasi Whoosh," ucapnya melalui keterangan resmi, Selasa (17/10).

Selain itu, sambung Eva, pembelian tiket kereta cepat juga dapat dilakukan melalui Access By KAI dan Livin Mandiri. Sementara, sejumlah aplikasi mobile lainnya seperti BRI mo dan BNI Mobile Banking dalam waktu dekat juga dapat mengakomodir pembelian tiket kereta cepat.

Eva menuturkan melalui kerja sama yang dilakukan, saat ini fitur pembayaran tiket dapat menggunakan virtual account dari Bank Mandiri, BNI, dan BRI.

Lebih lanjut, Eva mengatakan berbagai promo yang dihadirkan KCIC juga merupakan bentuk upaya mendukung pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi sebagai dampak tingginya penggunaan kendaraan di jalan raya.

Ia berharap melalui beragam promo tiket kereta cepat Whoosh yang dihadirkan, dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik berbasis rel.

"Khususnya mengalihkan pengguna jalan raya yang beraktifitas di jalur Jakarta - Bandung agar menggunakan kereta cepat," imbuh Eva.

Ia pun mengatakan penerapan berbagai promo ini akan terus dilakukan karena kereta cepat WHOOSH adalah kereta komersial. Menurutnya, KCIC akan menggunakan strategy dynamic pricing sehingga penerapan tarif akan mengikuti pola permintaan atau strategi perusahaan dengan menggunakan perhitungan dan kajian yang tepat.

Selain itu, bagi penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket Kereta Cepat Whoosh keberangkatan 18-23 Oktober juga akan mendapatkan tiket gratis sesuai jumlah yang telah dibeli sebelumnya.

Eva mengatakan hal tersebut merupakan hadiah atau kado kepada penumpang yang telah antusias membeli tiket kereta cepat Whoosh sejak awal dibukanya penjualan.

"Untuk mendapatkan award ticket tersebut, masyarakat dapat mengunjungi loket atau customer service di stasiun dan menunjukkan bukti transaksi yang telah didapatkan sebelumnya," tutur Eva.

Sejak dibuka penjualan pada 14 Oktober hingga 17 Oktober secara total terdapat sekitar 10.200 tiket yang sudah dipesan masyarakat. Eva menuturkan dari total tersebut, 3.050 pemesanan tiket adalah perorangan dan sekitar 7.150 lainnya merupakan pemesanan tiket rombongan.

Eva mengingatkan aplikasi Whoosh Kereta Cepat sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Dengan aplikasi Whoosh, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal, melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui QR Code tiket yang akan muncul di aplikasi setelah melakukan pemesanan.

Perusahaan mengucapkan terima kasih atas berbagai dukungan dari seluruhstakeholderdan kepercayaan dari masyarakat yang membuat perusahaan dapat terus maju untuk menyelesaikan proyek strategis nasional ini.

"Sejak diujicoba dan digratiskan, kami sudah mulai melihat bahwa kereta cepat Whoosh mulai menjadi suatu kebanggaan masyarakat Indonesia," pungkas Eva.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:cara kredit hp online tanpa dp

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
buku mimpi
bocoran angka jitu mongolia
bo slot gampang maxwin
trik jp zeus
situs yang paling gacor hari ini
slot lama gacor
permainan gacor
gbo4d slot
pucuk138
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara kredit hp di tokopedia tanpa dp
Bab 2 web slot
Bab 3 pinjam saldo dana
Bab 4 bonus 100 persen
Bab 5 kredivo tidak bisa pinjam uang
Bab 6 forum prediksi togel jitu
Bab 7 google gimana caranya mendapatkan uang
Bab 8 tototogel4d
Bab 9 pakar777
Bab 10 jam gacor slot malam ini
Bab 11 pola 123 slot
Bab 12 tkp303
Bab 13 link gacor
Bab 14 voucher gocar september 2022
Bab 15 turbo303
Bab 16 cara dapat uang di shopee
Bab 17 virtusplay
Bab 18 wqbet88
Bab 19 casper77
Bab 20 sarang188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6598bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Memanggil dewi dari dunia lain

situs tergacor slot
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menyebut 8 komoditas impor yang dijual di e-commerce akan dipungut biaya tambahan mulai 17 Oktober.
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menyebut 8 komoditas impor yang dijual di e-commerce akan dipungut biaya tambahan mulai 17 Oktober. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuanganmenyebut 8 komoditas imporyang dijual di e-commerceakan dipungut biaya tambahan.

Komoditas itu mulai dari kosmetik hingga jam tangan.

Direktur Teknis Kepabeanan DJBC Kemenkeu Fadjar Donny Tjahjadi menyebut langkah ini adalah implementasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 96 Tahun 2023 tentang Ketentuan Kepabeanan, Cukai, dan Pajak atas Impor dan Ekspor Barang Kiriman. Donny, sapaan akrabnya, mengatakan beleid ini akan resmi berlaku pada 17 Oktober 2023.

Tarif MFN dipungut DJBC di luar bea masuk flat 7,5 persen dan pajak pertambahan nilai (PPN) 11 persen yang berlaku untuk semua barang kiriman.

"Dengan adanya PMK Nomor 96 ini, ada 4 komoditas yang dilakukan penambahan dan dikenakan MFN. Kenapa kita perlu menambah 4 item ini? Karena kami melihat berdasarkan transaksi perdagangan melalui barang kiriman ini, khususnya misalkan komestik, impor komestik sangat tinggi sekali melalui barang kiriman," bebernya dalam media briefing di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

"Kami juga melihat sepeda dan jam tangan, berdasarkan statistik kami melihat ini juga komoditas impor barang kiriman yang tinggi jumlahnya karena tren masyarakat kecenderungan sekarang bersepeda dan membeli jam tangan. Sepeda dimasukkan sesuai HS code dan pembebanan tarifnya 25 persen-40 persen, 40 persen untuk sepeda listrik. Sisanya sesuai HS code," imbuhnya.

Sedangkan 1 komoditas lain yang dikenakan tarif MFN dalam PMK Nomor 96 Tahun 2023 adalah besi dan baja. Tarifnya berkisar antara 0 persen hingga 20 persen.

Donny menyebut komoditas besi dan baja dimasukkan untuk mengantisipasi shifting importir dari kargo umum ke barang kiriman.

Berikut 8 barang kiriman di e-commerceyang kena tarif MFN:

1. Tas (15 persen-25 persen)
2. Buku (0 persen)
3. Produk tekstil (5 persen-25 persen)
4. Alas kaki/sepatu (5 persen-30 persen)
5. Kosmetik (10 persen-15 persen)
6. Besi dan baja (0 persen-20 persen)
7. Sepeda (25 persen-40 persen)
8. Jam tangan (10 persen)

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Dekan Elit

pinjol bunga 0 persen
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari. (CNN Indonesia/Feri Agus Setiawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari.

Pesan itu disampaikan Basuki saat memberikan sambutan dalam Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami.

Ia berpesan jangan sampai ada mark upharga dalam proses pengadaan hingga korupsi dana dari setiap proyek jalan tol di Indonesia.

"Kita selalu perbaiki supaya tidak terjadi hal-hal yang menyusahkan kita di kemudian hari. Itu tentang tata kelola, harus kita perbaiki. Saya mengajak semua untuk memperbaiki tata kelola ini. Semua pasti telah mendengarkan rumor-rumor di jalan tol ini. Saya tidak ingin itu terjadi terus, saya akan coba (perbaiki)," imbuh Basuki.

Salah satu cara yang diterapkan Basuki untuk memperbaiki tata kelola ini adalah memperketat aturan soal pengadaan. Ia menyebut sudah menyepakati ketentuan baru terkait pengadaan barang dan jasa proyek jalan tol dalam rapat internal Kementerian PUPR.

Ia bakal menambahkan mekanisme anyar, di mana penentuan harga perkiraan sendiri (HPS) harus disetujui dulu oleh Kementerian PUPR. Setelah itu, baru pengadaan barang dan jasa bisa dilakukan.

Berdasarkan keterangan di situs Kementerian PUPR, HPS adalah harga barang dan jasa yang dikalkulasikan secara keahlian dan berdasarkan data yang dapat dipertanggungjawabkan. Sedangkan nilai total HPS merupakan hasil perhitungan seluruh volume pekerjaan dikalikan dengan harga satuan ditambah seluruh beban pajak dan keuntungan.

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Curiga Ahok dan Dugaan Modus Bos Parpol Makan Subsidi LPG 3 Kg

"Harus kami approvedulu baru bapak boleh melakukan procurement karena sudah diindikasikan oleh eksternal ada hal-hal yang kurang baik di dalam ini," ungkap Basuki.

"Nanti kalau sudah, misalnya bapak mau ruang tertentu untuk dilelangkan, bapak ajukan dulu. Bagaimana investasinya, kami value engineering. Kemudian nanti kami sudah oke, baru bapak silakan melakukan procurement. Karena yang melakukan procurementpasti anggota Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sendiri. Ini yang ditengarai adasomethingdi sini," tambahnya.

Di lain sisi, Basuki menyebut jalan tol yang ada di tanah air belum ada apa-apanya. Ia mengatakan Indonesia masih harus mengejar ketertinggalan jika ingin mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Teranyar, Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami sepanjang 21,6 km akan dibangun dengan biaya investasi Rp21,26 triliun dan masa konsesi 45 tahun terhitung sejak penerbitan surat perintah mulai kerja (SPMK). Jalan tol ini akan dibangun dengan struktur full elevated di atas JORR eksisting dengan jumlah lajur 2x2 selebar 3,5 meter.

Lihat Juga :
Jokowi Dapat 'Oleh-oleh' Rp197,4 T dari China

"Walaupun jalan tol di Indonesia yang saat ini sudah ada 71 ruas atau sekitar 2.800 km, kelihatannya sudah banyak, tapi itu semua belum apa-apa. Itu semua dalam rangka kita mengejar ketertinggalan menuju Indonesia maju pada 2045. Sudah tinggal sekitar 20 tahun lagi hingga 2045, pasti kita membutuhkan konektivitas yang lebih baik lagi," tandasnya.

Terlepas dari itu, belakangan proyek Tol Jakarta Cikampek II (Japek) elevated alias Tol MBZ menjadi perbincangan. Kejaksaan Agung menangkap 5 tersangka dalam dugaan kasus korupsi proyek ini.

Mereka adalah Ibnu Noval (IBN) sebagai pensiunan BUMN yang pernah menjabat Kepala Divisi 5 PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Djoko Dwijono (DD) selaku Dirut PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) periode 2016-2020, YM selaku Ketua Panitia Lelang JJC, TBS selaku tenaga ahli Jembatan PTLGC, dan Direktur Operasional PT Bukaka Teknik Utama Tbk Sofiah Balfas.

Kasus ini merupakan dugaan tindak pidana korupsi pada pekerjaan Tol MBZ ruas Cikunir-Karawang Barat, termasuk on/off ramp pada Simpang Susun Cikunir dan Karawang Barat. Nilai kontrak proyek ini mencapai Rp13,5 triliun.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi menyebut penyidik menemukan bukti dugaan tersangka menggunakan perannya untuk melakukan pemufakatan jahat, yakni mengatur dan mengubah spesifikasi barang terkait proyek Tol MBZ tersebut.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ikut merespons penetapan tersangka dalam proyek dugaan korupsi Tol MBZ. Menurutnya, ini adalah bukti dari bersih-bersih.

"Ya bagus kan kalau memang bersih-bersih BUMN ini terbukti bahwa banyak pihak yang memang korup atau oknum itu bisa diselesaikan dari hasil kerja sama kita dan Kejaksaan," ujarnya di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (14/9).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

mekanik naga

kredivo pembayaran
KAI meminta maaf atas layanan yang terganggu buntut insiden anjloknya KA Argo 17 Semeru Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis Bandung - Surabaya Gubeng.
KAI meminta maaf atas layanan yang terganggu buntut insiden anjloknya KA Argo 17 Semeru Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis Bandung - Surabaya Gubeng. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) meminta maaf atas gangguan layanan buntut insiden anjloknya kereta api(KA) Argo 17 Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung - Surabaya Gubeng. Insiden itu terjadi di perlintasan Stasiun Sentolo - Wates, Selasa (17/10) pukul 13.15 WIB.

EVP Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan akibat kejadian itu, kedua jalur rel Wates - Sentolo tidak dapat dilalui untuk sementara waktu.

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut," kata Raden dalam keterangan resmi.

"Bagi perjalanan KA - KA yang akan melintas di wilayah Wates - Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend," katanya.

Insiden anjloknya KA Argo Wilis dan Semeru diabadikan oleh warga sekitar dan turut diunggah akun media sosial X (Twitter) @TRCBPBDDIY.

Dalam video itu terlihat, rangkaian KA Argo Semeru sudah dalam posisi anjlok dan beberapa rangkaian terlihat dalam kondisi miring ke arah rel di sebelahnya.

Beberapa saat kemudian, KA Argo Wilis melintas di rel sebelahnya dan menyerempet atau mengenai rangkaian KA Argo Semeru.

"Video dari warga saat kejadian KA Argo Semeru yang anjlok dan rangkaiannya menghalangi lintasan rel saat bersamaan KA Argo Wilis. Semoga tidak ada korban jiwa, saat ini petugas keselamatan dan polisi sudah berada di lokasi kejadian," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Orang yang paling berkuasa sepanjang masa

indotogelku
Kemenparekraf menyebut pendapatan industri game di dalam negeri tembus Rp25 triliun pada 2022 kemarin. Tapi yang masuk ke RI hanya 0,5 persen.
Kemenparekraf menyebut pendapatan industri game di dalam negeri tembus Rp25 triliun pada 2022 kemarin. Tapi yang masuk ke RI hanya 0,5 persen. (iStock/mikkelwilliam).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyebutkan nilai pendapatan dari industri gameatau aplikasi permainan yang berkembang di Indonesia mencapai Rp25 triliun selama 2022.

Mereka karena itu menilai industri ini memiliki peluang untuk ikut menumbuhkan perekonomian dalam negeri.

"Pasar game nasional ini Rp25 triliun 2022," kata Direktur Aplikasi Permainan, Televisi, dan Radio Kemenparekraf Iman Santosa saat acara program Netas Peningkatan Kualitas SDM pada Sub Sektor Permainan di Cipanas, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Ia mengatakan itu terjadi karena selama ini penyedia aplikasi permainan kebanyakan berasal dari luar negeri.

Ia mengatakan Kemenparekraf akan berupaya agar cuan industri game itu bisa diambil RI dengan mendorong pelaku industri kreatif permainan membuat lebih banyak permainan agar bisa menarik pendapatan tersebut.

"Bagaimana sosialisasi game ini untuk mengembangkan industri game lokal, sehingga bisa memasuki pasar, memperbesar game nasional, karena industrinya sangat besar," katanya.

Supaya itu bisa terwujud, pemerintah saat ini membuat Peraturan Presiden tentang Percepatan Pengembangan Industri Game Nasional yang diharapkan sudah bisa diimplementasikan  2024.

Ia berharap terbitnya perpres bisa mendorong kemunculan pelaku industri kreatif permainan sehingga potensi pendapatan yang didapat Indonesia  bisa dinaikkan dari 0,5 persen jadi 70 persen di 2024. 

"Kita ingin bawa ke atas, menyebar luaskan bahwa game itu ada nilai positifnya, tidak hanya negatif tapi ada positif, ada game pendidikan, game kesehatan," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

Berubah menjadi loli dan mainkan game

merpatiqq
Dirut Perum Bulog Budi Waseso menyampaikan pemerintah akan memperpanjang periode pembagian bantuan sosial (bansos) beras sampai Maret 2024.
Dirut Perum Bulog Budi Waseso menyampaikan pemerintah akan memperpanjang periode pembagian bantuan sosial (bansos) beras sampai Maret 2024. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBudi Waseso alias Buwas menyampaikan pemerintah akan memperpanjang periode pembagian bantuan sosial(bansos) beras.

Hal ini tak lepas dari harga beras yang tinggi buntut penurunan produksi imbas El Nino. Pemerintah berharap gelontoran bansos beras bisa meredam kenaikan harga beras sekaligus inflasi dan juga membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhan mereka.

Buwas mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sudah memberikan bansos tersebut kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM) untuk periode September-November 2023.

Buwas mengatakan Jokowi akan tetap memberikan bansos lagi pada Desember 2023 mendatang. Tak hanya itu, kepala negara juga bakal memberikan bansos untuk periode Januari-Maret 2024 mendatang.

"Januari-Maret presiden memberikan bantuan lagi pada 21,3 juta KPM, berarti ada 600 ribuan ton lagi (yang dikeluarkan Bulog)," ucap Buwas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/10).

[Gambas:Video CNN]


Seiring dengan pembagian bansos tersebut, kata dia, cadangan beras Bulog pun tentu berkurang. Oleh karena itu, pihaknya juga bakal bekerja keras untuk menyediakan beras.

Apalagi, pemerintah sudah menugaskan kembali untuk impor 1,5 juta ton beras tahun ini.

"Bukan pemerintah senang impor, tidak, tapi untuk menjamin ketersediaan. Kepastian bahwa kecukupan pangan khsusunya beras itu betul-betul ada," ucap Buwas.

(mrh/agt)

Berjalan-jalan dalam kiamat

situs slot depo 25 jadi 50
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) masih menunggu revisi Peraturan Pemerintah (PP) 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan untuk mengusulkan kenaikan UMP.
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) masih menunggu revisi Peraturan Pemerintah (PP) 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan. (Arsip CNBC Indonesia TV).
Serang, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) masih menunggu revisi Peraturan Pemerintah (PP) 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

Ketua Apindo Shinta W Kamdani mengungkapkan dunia usaha berhati-hati menentukan usulan kenaikan upah pekerja tahun depan karena gelaran Pemilu 2024.

"Saat ini kan sedang ada revisi PP 36, kita juga menunggu PP 36 ini, jadi formulasi saya rasa sudah jelas, tapi bakal seperti apa persisnya kami menunggu," ujar Ketua Apindo Shinta W Kamdani ditemui di Untirta Banten, Kota Serang, Selasa, (17/10/2023).

Kemudian besaran kenaikan upah juga harus di bicarakan bersama melalui forum tripartit dan dewan pengupahan. Sehingga diharapkan bisa menemukan jalan tengah terkait besaran kenaikan upah di tahun politik mendatang.

"Jadi itu tergantung dari pertumbuhan ekonomi daerah nya dan juga inflasi. Jadi ini akan berbeda-beda, tidak sama semua. Kami juga punya tripartit di daerah, tentu nya juga akan ada proses konsultasi dengan dewan pengupahan," terangnya.

Selain faktor daerah dan dalam negeri, kondisi luar negeri juga bakal jadi bahan pertimbangan kenaikan upah secara nasional. Menurut Shinta, nilai ekspor dan dunia usaha Indonesia belum benar-benar pulih, ditambah situasi global yang masih belum menentu.

Berbagai kondisi itu diharapkan jadi pertimbangan pemerintah untuk mengatur formula dan menetapkan kenaikan upah pada 2024 mendatang.

"Pemerintah juga perlu melihat situasi terkini apa yang terjadi dengan situasi ekonomi saat ini, keadaan juga pemulihan belum kembali normal karena kondisi global yang penuh ketidakpastian dan itu juga berpengaruh ke perekonomian Indonesia walaupun kita tumbuh dengan cukup baik, tapi kita lihat ekspor kita menurun, jadi banyak situasi global yang jadi gambaran juga," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ynd/sfr)