petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs online resmi

bettaslot 388Jutaan kata 357294Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs online resmi》

Solo Kebanjiran Proyek Pusat di Bawah Gibran******

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Terlebih, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan terkait syarat pendaftaran capres-cawapres yang harus berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Gibran sendiri mengaku berhasil memajukan ekonomi kota Surakarta. Tercatat, perekonomian Kota Surakarta pada 2022 tumbuh positif, yaitu sebesar 6,25 persen.

Berikut sejumlah proyek di Surakarta yang biayanya bersumber dari pemerintah pusat.

1. Rel Layang Simpang Joglo

Dilansir dari laman Pemerintah Kota Surakarta, pembangunan rel layang Jalur Kereta Api Joglo fase 1 diprediksi menelan anggaran Rp 920 miliar.

Dana ini disebut berasal dari anggaran APBN dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

2. Revitalisasi Pasar Jongke

Revitalisasi Pasar Jongke di daerah Laweyan, Kota Solo dimulai pada 2022. Proyek itu menelan biaya sebesar Rp 170 miliar.

Dana ini berasal dari Kementerian PUPR sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Rencananya perombakan pasar tradisional ini akan ditargetkan rampung pada 2024 mendatang.

Lihat Juga :
Maskapai Baru Surya Airways Segera Mengangkasa di Indonesia

3. Revitalisasi Pasar Mebel Gilingan

Pada 2022, seluruh pedagang yang biasa berjualan di Pasar Mebel Gilingan Solo mulai pindah ke lokasi darurat menyusul rencana pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Gilingan oleh pemerintah pusat.

Dilansir dari Antara,anggaran yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk membangun Sentra IKM Gilingan sebesar Rp46 miliar.

4. Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto

Kementerian PUPR melakukan Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto. Penataan kawasan koridor pedestrian Kota Surakarta dimulai sejak Juni 2022 dengan biaya Rp31,6 miliar.

Dana tersebut berasal dari Kementerian PUPR.

5. Renovasi Pura Mangkunegaran

Renovasi Pura Mangkunegaran dikerjakan pada tahun lalu. Pembangunan itu dilakukan di bekas lapangan tenis yang berada di sisi utara barat Pura Mangkunegaran.

Dikatakan anggaran untuk renovasi tersebut mencapai Rp18 miliar.

Sementara mengutip detik.com, anggaran semua dikucurkan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Lihat Juga :
KA Feeder Telat, Puluhan Penumpang dari Bandung Ditinggal Whoosh

6. Revitalisasi Lokananta

Pemerintah melakukan revitalisasi Lokananta tahun ini. Biaya revitalisasi studio rekaman legendaris itu mencapai Rp50 miliar.

Dilansir dari detik.com, biaya ini berasal dari PT Danareksa, selaku BUMN pemilik aset Lokananta.

7. Revitalisasi Keraton Kasunanan

Dilansir dari detik.com, pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) kerja sama revitalisasi Keraton Kasunanan Solo pada JUli 2023 lalu.

Revitalisasi Keraton Kasunanan Solo ini akan menelan anggaran sekitar Rp35 miliar dari dana APBN 2023 dan 2024 Kementerian PUPR.

Penandatangan MoU dilakukan Gibran, Raja Keraton Solo Paku Buwono (PB) XIII, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Jawa Tengah (Jateng) Kuswara, di Novotel Hotel Solo.

Lihat Juga :
Basuki Tak Mau Dipanggil 'Aparat' di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi Tol

8. Pembangunan Viaduk Gilingan

Pembangunan proyek Viaduct atau Viaduk Gilingan dilakukan pada februari 2023 lalu.

Dilansir dari detik.com, pembangunan Viaduk menggunakan anggaran dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub sebesar Rp 18 miliar.

9. Rusun Putri Cempo

Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, berkolaborasi dalam membangun rumah susun (Rusun) Putri Cempo untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada tahun lalu.

Dilansir dari Antara, pembangunan Rusun merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada sekaligus mengurangi backlog atau kekurangan perumahan.

Rusun Putri Cempo terdiri dari 44 unit kamar yang dapat menampung 176 jiwa. Adapun biaya pembangunan Rusun tersebut sekitar Rp17,26 miliar dan berasal dari Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR.

Lihat Juga :
Penjualan Anjlok, Nokia PHK 14 Ribu Karyawan

10. Revitalisasi Pasar Legi

Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta dilakukan karena sempat terbakar dua kali pada 2018 dan 2020.

Kementerian PUPR pun turun tangan untuk revitalisasi ini. Rehabilitasi pasar ini dilaksanakan pada tahun 2020-2021 dengan anggaran Rp114,7 miliar.

Konstruksi pasar dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan Urban (Persero) dan PT Yodya Karya (Persero) Wilayah 1 sebagai manajemen konstruksi, dengan lingkup pekerjaan renovasi secara menyeluruh.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Kisruh Hotel Sultan, Kubu Pontjo Sutowo Klaim Okupansi Terjun Bebas******

Kisruh perebutan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi hotel.
Kisruh perebutan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi hotel. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Feby Febrina Nadeak).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kisruh perebutan hak pengelolaan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi tamu hotel tersebut.

"Setelah ada penutupan akses dan pemberitaan yang cenderung negatif, occupancy rateberada di bawah 30 persen, setelah sebelumnya berada pada kisaran 75 bahkan hingga 100 persen," kata VP Operation Hotel Sultan I Nyoman Sarya dalam keterangan resmi yang dirilis tim kuasa hukum PT Indobuildco, Sabtu (21/10).

Kondisi itu, sambung Sarya, sangat berdampak pada pendapatan para vendor dan supplier yang menggantungkan hidupnya dari hotel tersebut.

Salah satu kuasa hukum PT Indobuilco Hamdan Zoelva menyebut reputasi internasional pengelola Hotel Sultan yang telah dibangun berpuluh tahun telah dirusak. Hal ini menurutnya tak perlu sampai terjadi.

"Sebetulnya ini hanya masalah komunikasi. Kita sedang berbicara baik-baik untuk menyelesaikan segala sesuatunya, muncul aksi pasang spanduk dan penutupan akses yang patut disesalkan," kata Hamdan.

Karenanya, pihaknya meminta pemerintah bersikap bijak.

Upaya yang dilakukan pemerintah lewat Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dengan membekukan izin usaha PT Indobuildco dianggap mencoreng nama baik Hotel Sultan.

Lihat Juga :
Jasamarga Ungkap Misteri Menyebab 21 Mobil Pecah Ban di KM 18 Tol MBZ

Pasalnya surat pembekuan dari Kepala BKPM atas pembekuan usaha belum diterima. Apalagi proses sengketa perdata sedang berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mulai Senin (23/10).

"The Sultan hotel yang berpuluh puluh tahun mengangkat budaya Indonesia dan menaikan citra Indonesia melalui pariwisata mendadak berada di ujung jurang," tulis tim kuasa hukum Pontjo.

Bahlil sebelumnya menyebut pemerintah berhak mengeluarkan izin tempat usaha, termasuk untuk Hotel Sultan. Agar izin keluar, ada syarat alas hak alias sertifikat.

Lihat Juga :
Ganjar-Mahfud Janji Buka 17 Juta Lapangan Kerja Jika Menang Pilpres

Terkait PT Indobuilco sebagai pengelola Hotel Sultan di Senayan, surat hak guna bangunan (HGB) perusahaan milik Pontjo Sutowo ini sudah habis pada Maret 2023-April 2023 lalu.

"Tapi kalau dipaksa (tetap beroperasi), kita cabut. Dibekukan sudah dua minggu dari kemarin, sudah dibekukan," kata Bahlil di Kementerian Investasi pada Jumat (20/10).

"Ya terserah saja kalau (Pontjo Sutowo) mau protes. Kalau masih melawan lagi, kita buat keputusan. [Apakah akan langsung dicabut?] Kamu kok cabut cepat sekali ya?," sambung Bahlil.

Sementara kubu Pontjo Sutowo bersikukuh masih menguasai HGB atas Hotel Sultan hingga 2053. Menurutnya, PT Indobuildco harus diberikan prioritas memperbaharui HGB Hotel Sultan.

[Gambas:Video CNN]

Klaim ini mengacu pada pasal 37 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2021 tentang Hak Pengelolaan, Hak Atas Tanah, Satuan Rumah Susun, dan Pendaftaran Tanah.

"Diberikan (HGB) 30 tahun, diperpanjang 20 tahun, dan diperbaharui 30 tahun. Iya, betul (masih bisa berlaku sampai 2053)," ujar Hamdan kepada CNNIndonesia.com,Kamis (12/10) lalu.

"HGB PT Indobuildco belum pernah dibatalkan oleh pengadilan atau belum pernah dicabut haknya. Oleh karena itu, masih berhak untuk pembaharuan 30 tahun lagi (sampai 2053)," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(abs/sfr)

KAI Ungkap Situasi KA Wilis Sebelum Serempet Argo Semeru yang Anjlok******

KAI mengungkap situasi KA Argo Wilis sebelum menyerempet KA Argo Semeru yang anjlok di Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) kemarin.
KAI mengungkap situasi KA Argo Wilis sebelum menyerempet KA Argo Semeru yang anjlok di Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) kemarin. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) Didiek Hartantyo mengungkap situasi KA Argo Wilissebelum menyerempet KA Argo Semeru yang anjlok di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) kemarin.

Didiek menerangkan pihaknya kemarin siang sekitar pukul 13.45 WIB menerima laporan kejadian KA Semeru relasi Surabaya-Jakarta anjlok di Stasiun Kalimenur, Wates, Kulon Progo.

Beberapa menit berselang melintas KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya di jalur berlawanan.

"Namun dengan kecepatan 78 itu jarak sekitar 500 sampai 600 ini tidak bisa dihindari. Ini masinis sudah melakukan langkah penyelamatan yang optimal untuk menjaga agar kejadian tidak lebih parah," sambungnya.

Didiek memastikan kedua KA dalam kondisi baik sebelum berangkat dari stasiun masing-masing.

PT KAI bersama KNKT berencana meminta keterangan lebih lanjut dari masinis KA Argo Wilis dan Argo Semeru demi menggali penyebab insiden ini. Pemeriksaan meliputi pola komunikasi antar masinis dan pusat pengendalian (pusdal).

"Masinis komunikasi dengan pusdal, antara masinis tidak ada komunikasi maka untuk itu nanti akan kita teliti prosesnya dengan bantuan KNKT dan direktur keselamatan," katanya.

Kereta Api Argo Semeru relasi Surabaya-Jakarta mengalami anjlok dan terserempet Kereta Api Argo Wilis relasi Bandung-Jakarta di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10).

Sejauh ini PT KAI masih menyelidiki pemicu insiden ini. Adapun setelah kejadian para penumpang Argo Semeru langsung dievakuasi ke Stasiun Wates menggunakan KA Bandara YIA setelah kejadian sebelum melanjutkan perjalanannya ke tujuan. Sedangkan penumpang KA Argo Wilis diangkut ke Stasiun Tugu Yogyakarta.

Insiden ini menyebabkan puluhan penumpang mengalami luka-luka. Beberapa harus dilarikan dan dirawat di rumah sakit. Sementara itu upaya normalisasi jalur perlintasan kereta api masih terus dilakukan.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)




bab terbaru:membobol pinjol ilegal

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
masalah kredivo
situs slot paling bagus
angka jitu laba laba
microgaming 88
keluarga bunga pinjol
scbd88
gacor57
voucher toko tokopedia
pinjaman online tanpa bi checking dan ojk
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor online 24 jam
Bab 2 interbola2
Bab 3 kaisar328
Bab 4 slotgacor hari ini
Bab 5 pinjaman multiguna home credit
Bab 6 yakuza303
Bab 7 semesta88
Bab 8 pinjaman legal bunga rendah
Bab 9 slot menang di awal
Bab 10 game slot gacor hari ini
Bab 11 cara pinjam uang bank bri
Bab 12 slot akun baru pasti menang
Bab 13 buku tafsir mimpi bergambar
Bab 14 slot gacor x500 demo
Bab 15 seribu mimpi 99
Bab 16 pinjaman 30 hari kredivo
Bab 17 pola jitu maxwin
Bab 18 juara hoki link alternatif
Bab 19 buku 1000 mimpi 2d bergambar
Bab 20 ruangqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6004bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Tuan Perang Xuanwu

link slot baru rilis
Transmart Full Day Sale 2023 digelar serentak di Indonesia hari ini Minggu (22/10).
Transmart Full Day Sale 2023 menggelar diskon untuk berbagai produk. (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale 2023 digelar serentak di Indonesia hari ini Minggu (22/10). Pengunjung Transmart Cempaka Putih, Jakarta Selatan yang ditemui langsung memanfaatkan fasilitas diskon dengan memborong tiga unit sepeda listrik.

Transmart Full Day Sale menyuguhkan diskon hingga 50 persen dan tambahan sebesar 20 persen untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

"Beli sepeda listrik 3 unit. Harganya Rp4 juta lebih (per unit), cuman pakai aplikasi allo bank jadi dapat diskon," ujar Indri temui saat memborong sepeda listrik merek Exotic E-Bike Revolve dengan pembayaran Allo Bank.

Dengan begitu, Indri menghemat Rp1.390.000 untuk setiap unitnya. Artinya, saat membeli tiga unit Indri telah menghemat Rp4.170.000.

Indri mengaku datang ke Transmart karena mengetahui sedang ada diskon gede-gedean. Ia mendapat informasi tersebut dari internet.

"(Tahu ada Transmart Full Day Sale) dari internet, dari google," ucapnya.

Selain Exotic E-Bike Revolve, diskon juga berlaku untuk merek lain seperti sepeda listrik Exotic E-Bike Groza MX di Transmart dari harga normal Rp4.650.000, diskon jadi Rp3.320.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.330.000.

Lihat Juga :
Matras dan Kasur Turun Harga Gede-gedean di Transmart Full Day Sale

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Groza MX khusus luar Pulau Jawa dari harga normal Rp4.950.000, diskon jadi Rp3.560.000 per unit. Pembeli hemat Rp1.390.000.

Kemudian, sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 5.5 dari harga normal Rp6.550.000, diskon jadi Rp5.000.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.550.000.

Sementara sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 5.5 khusus luar Pulau Jawa dari harga normal Rp6.850.000, diskon jadi Rp5.280.000 per unit. Pembeli hemat Rp1.570.000.

Lihat Juga :
Berburu AC di Transmart Full Day Sale Diskon hingga 20 Persen Hari Ini

Bagi pengunjung Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

(ryn/mik)

[Gambas:Video CNN]

Raja Malam Abadi

hantuslot
PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA tengah merancang pembuatan kereta semi cepat Jakarta-Surabaya.
PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA tengah merancang pembuatan kereta semi cepat Jakarta-Surabaya. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Industri Kereta Api (Persero) atauINKA tengah merancang pembuatan kereta semi cepatJakarta-Surabaya.

Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan INKA Agung Dwi Cahyono menuturkan proyek tersebut dinamakan Kereta Cepat Merah Putih.

Ia juga menyebut proyek ini dikerjakan secara bersamaan oleh sejumlah instansi, seperti Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), serta Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

"Kami punya komitmen manufaktur, fungsinya adalah sebagai pembuat dari mulai petanya nanti adalah membuat car body-nya," ucap Agung seperti dikutip dari detik finance,Selasa (10/10).

"Membuat car bodymulai dari konstruksi alumunium-nya seperti apa. Kemudian bicara bogie, bogienya itu juga (model) baru karena dia penggunaan speed-nya yang sampai 200 km/jam minimalnya itu," sambungnya.

Agung mengatakan ITS, UGM, dan ITB bertugas untuk melakukan riset dan perancangan dari segi aerodinamis hingga masalah penggerak Kereta Cepat Merah Putih.

Ia menjelaskan untuk tahun ini proses pengerjaan car body aluminiumdan bogie yang ditugaskan kepada mereka masih dalam tahap perancangan.

Lihat Juga :
Tiket First Class Kereta Cepat Whoosh untuk Para Bos Rp600 Ribu

Rencananya, kata dia, pada 2024 mendatang INKA sudah mulai membuat prototypeuntuk diuji coba BRIN.

"Tahun depan saya sama tim teman-teman INKA ya itu fokus nanti kita akan mulai merancang itu, perlahan mungkin beli materialnya dulu, aluminium lah, dan sama steal-stealnya bogie," katanya.

Agung mengatakan prototypeini dapat meluncur pada 2026 mendatang.

"Setelah selesai tahun depan, tahun 2026 nanti kita akan kumpul lagi. Yang bagian sistemnya, motornya seperti apa, kemudian dilanjut moncong yang dirancang ITS seperti apa, nanti ngumpul lagi bareng-bareng kita membuat untuknya kereta tadi," tutur Agung.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan proses studi Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya dari pemrakarsa segera rampung.

Meski demikian, ia tak menyebutkan siapa pemrakarsa yang dimaksud. Jokowi hanya menyebut setelah studi dari pemrakarsa selesai, studi lanjutan akan dilakukan oleh pemerintah.

Jokowi juga menjelaskan setelah kalkulasi dari pembangunan proyek itu selesai, baru kelanjutan pembangunan akan diputuskan.

"Setelah hitung-hitungan, kalkulasi selesai, baru diputuskan. Tahapannya dari dulu seperti itu," ucap Jokowi di Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Jawa Barat, Senin (2/10).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Raja Film, apakah kamu ingin wajah?

slot888
Khusus untuk pembelian AC di Transmart akan dapat diskon sebesar Rp1 juta ekstra bonus pipa dan instalasi standar. Mau?
Khusus untuk pembelian AC di Transmart akan dapat diskon sebesar Rp1 juta ekstra bonus pipa dan instalasi standar. Mau? (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari-cari AC dengan harga miring? Mending belinya di Transmart aja mumpung lagi ada periode Full Day Sale yang menawarkan diskon besar-besaran hari ini (22/10).

Khusus untuk pembelian AC di Transmart akan dapat diskon ekstra bonus pipa dan instalasi standar.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Belanja di Transmart Full Day Sale

Harga AC diskon tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Prime atau Allo Pay Later? Gampang, caranya unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia gratis di App Store atau Play Store lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade ke Allo Prime, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa langsung digunakan belanja AC di Transmart.

Alternatif lain bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan belanja di Transmart Full Day Sale yang berlangsung seharian sepanjang Minggu (22/10), mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Selamat belanja!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Tuhan tanpa Batas

game paling gacor
Sebanyak 30 calon penumpang ditinggal Kereta Cepat Whoosh rute Bandung menuju Jakarta di Stasiun Padalarang pada Kamis (19/10) pagi.
Sebanyak 30 calon penumpang ditinggal Kereta Cepat Whoosh rute Bandung menuju Jakarta di Stasiun Padalarang pada Kamis (19/10) pagi. Ilustrasi. (AFP/BAY ISMOYO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebanyak 30 calon penumpang ditinggal Kereta Cepat Whoosh rute Bandung menuju Jakarta di Stasiun Padalarang pada Kamis (19/10) pagi. Pasalnya, KA Feeder yang seharusnya membawa mereka dari Stasiun Bandung ke Stasiun Padalarang terlambat.

"Iya betul saya hari ini jadi salah satu penumpang yang ditinggal kereta cepat karena terlambat datang di Stasiun Padalarang. Akhirnya harus menunggu jadwal pemberangkatan selanjutnya," ujar Riki Suhandoyo (25), salah satu penumpang yang ditinggal, seperti dikutip dari detikJabar.

Berdasarkan keterangan Riki, ia dan penumpang lainnya tiba di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Padalarang pada pukul 06.56 WIB. Akhirnya, ia harus menunggu keberangkan kereta cepat berikutnya pada pukul 09.00 WIB. Padahal, ia seharusnya tiba di Jakarta pada pukul 08.00 WIB.

"Saya kerja sebagai audit distributor di Jakarta, harusnya hari ini ada meeting dan kebetulan bahannya di saya semua. Jadi rekan saya yang di Jakarta harus siapin bahannya lagi. Kalau seperti ini rugi juga, karena niatnya kan mau cepat malah terlambat dan berdampak ke pekerjaan," ujar Riki.

Manager Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono menjelaskan Kereta Feeder dengan Nomor KA 7441 keberangkatan dari Stadiun Bandung pukul 06.22 WIB dalam perjalanan memang mengalami gangguan pada sistem pembakarannya.

"Sehingga alami kelambatan ke Stasiun Padalarang 11 menit. Oleh karena hak tersebut ada 30 penumpang yang harusnya bisa naik Whoosh ketinggalan kereta," ujar Mahendro.

Atas kejadian itu, pihaknya memohon maaf kepada para penumpang. Pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan pihak KCIC agar penumpang bisa melanjutkan perjalanannya.

Senada, Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang Kereta Cepat Whoosh.

"Kami memohon maaf pada penumpang yang mengalami keterlambatan karena adanya kendala operasional kereta feeder dari Stasiun Bandung," ujar Emir melalui keterangan tertulis.

Ia mengungkapkan Kereta Cepat Whoosh mengutamakan ketepatan waktu dalam operasionalnya dengan tingkat ketepatan waktu keberangkatan yang mendekati 100 persen. Dalam hal ini, moda transportasi itu tidak dapat menunggu penumpang di luar jadwal keberangkatannya.

"Sebagai bentuk kompensasi atas kejadian tersebut, sebanyak 30 penumpang yang mengalami keterlambatan diperkenankan mengikuti perjalanan Kereta Cepat Whoosh selanjutnya tanpa harus membeli tiket baru," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Naruto: Aktor Terbaik

go8et
Kisruh perebutan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi hotel.
Kisruh perebutan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi hotel. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Feby Febrina Nadeak).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kisruh perebutan hak pengelolaan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi tamu hotel tersebut.

"Setelah ada penutupan akses dan pemberitaan yang cenderung negatif, occupancy rateberada di bawah 30 persen, setelah sebelumnya berada pada kisaran 75 bahkan hingga 100 persen," kata VP Operation Hotel Sultan I Nyoman Sarya dalam keterangan resmi yang dirilis tim kuasa hukum PT Indobuildco, Sabtu (21/10).

Kondisi itu, sambung Sarya, sangat berdampak pada pendapatan para vendor dan supplier yang menggantungkan hidupnya dari hotel tersebut.

Salah satu kuasa hukum PT Indobuilco Hamdan Zoelva menyebut reputasi internasional pengelola Hotel Sultan yang telah dibangun berpuluh tahun telah dirusak. Hal ini menurutnya tak perlu sampai terjadi.

"Sebetulnya ini hanya masalah komunikasi. Kita sedang berbicara baik-baik untuk menyelesaikan segala sesuatunya, muncul aksi pasang spanduk dan penutupan akses yang patut disesalkan," kata Hamdan.

Karenanya, pihaknya meminta pemerintah bersikap bijak.

Upaya yang dilakukan pemerintah lewat Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dengan membekukan izin usaha PT Indobuildco dianggap mencoreng nama baik Hotel Sultan.

Lihat Juga :
Jasamarga Ungkap Misteri Menyebab 21 Mobil Pecah Ban di KM 18 Tol MBZ

Pasalnya surat pembekuan dari Kepala BKPM atas pembekuan usaha belum diterima. Apalagi proses sengketa perdata sedang berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mulai Senin (23/10).

"The Sultan hotel yang berpuluh puluh tahun mengangkat budaya Indonesia dan menaikan citra Indonesia melalui pariwisata mendadak berada di ujung jurang," tulis tim kuasa hukum Pontjo.

Bahlil sebelumnya menyebut pemerintah berhak mengeluarkan izin tempat usaha, termasuk untuk Hotel Sultan. Agar izin keluar, ada syarat alas hak alias sertifikat.

Lihat Juga :
Ganjar-Mahfud Janji Buka 17 Juta Lapangan Kerja Jika Menang Pilpres

Terkait PT Indobuilco sebagai pengelola Hotel Sultan di Senayan, surat hak guna bangunan (HGB) perusahaan milik Pontjo Sutowo ini sudah habis pada Maret 2023-April 2023 lalu.

"Tapi kalau dipaksa (tetap beroperasi), kita cabut. Dibekukan sudah dua minggu dari kemarin, sudah dibekukan," kata Bahlil di Kementerian Investasi pada Jumat (20/10).

"Ya terserah saja kalau (Pontjo Sutowo) mau protes. Kalau masih melawan lagi, kita buat keputusan. [Apakah akan langsung dicabut?] Kamu kok cabut cepat sekali ya?," sambung Bahlil.

Sementara kubu Pontjo Sutowo bersikukuh masih menguasai HGB atas Hotel Sultan hingga 2053. Menurutnya, PT Indobuildco harus diberikan prioritas memperbaharui HGB Hotel Sultan.

[Gambas:Video CNN]

Klaim ini mengacu pada pasal 37 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2021 tentang Hak Pengelolaan, Hak Atas Tanah, Satuan Rumah Susun, dan Pendaftaran Tanah.

"Diberikan (HGB) 30 tahun, diperpanjang 20 tahun, dan diperbaharui 30 tahun. Iya, betul (masih bisa berlaku sampai 2053)," ujar Hamdan kepada CNNIndonesia.com,Kamis (12/10) lalu.

"HGB PT Indobuildco belum pernah dibatalkan oleh pengadilan atau belum pernah dicabut haknya. Oleh karena itu, masih berhak untuk pembaharuan 30 tahun lagi (sampai 2053)," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(abs/sfr)

Gadis kelas atas

qqmega
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan sudah membekukan izin usaha PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo atas pengelolaan Hotel Sultan.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan sudah membekukan izin usaha PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo atas pengelolaan Hotel Sultan. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan sudah membekukan izin usaha PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo atas pengelolaan Hotel Sultan.

Bahlil mengatakan kementeriannya bertugas untuk mengeluarkan izin tempat usaha, termasuk Hotel Sultan. Syarat yang harus dipenuhi oleh pengusaha adalah alas hak alias sertifikat.

Sementara itu, hak guna bangunan (HGB) perusahaan Pontjo Sutowo atas Hotel Sultan sudah habis pada Maret 2023-April 2023 lalu.

"Ya terserah saja kalau (Pontjo Sutowo) mau protes. Kalau masih melawan lagi, kita buat keputusan. (Apakah akan langsung dicabut?) kamu kok cabut cepat sekali ya? Kamu cocok jadi menteri investasi," sambung Bahlil.

Di lain sisi, Kuasa Hukum PT Indobuildco Hamdan Zoelva bersikukuh kubu Pontjo Sutowo masih menguasai hak guna bangunan (HGB) atas Hotel Sultan hingga 2053. Menurutnya, PT Indobuildco harus diberikan prioritas memperbaharui HGB Hotel Sultan hingga 30 tahun ke depan usai hak mereka habis.

Klaim ini mengacu pada pasal 37 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2021 tentang Hak Pengelolaan, Hak Atas Tanah, Satuan Rumah Susun, dan Pendaftaran Tanah.

"Diberikan (HGB) 30 tahun, diperpanjang 20 tahun, dan diperbaharui 30 tahun. Iya, betul (masih bisa berlaku sampai 2053)," ujar Hamdan kepada CNNIndonesia.com, Kamis (12/10).

"HGB PT Indobuildco belum pernah dibatalkan oleh pengadilan atau belum pernah dicabut haknya. Oleh karena itu, masih berhak untuk pembaharuan 30 tahun lagi (sampai 2053)," imbuhnya.

Infografis Kronologi Kisruh Pontjo Sutowo Vs Negara di Perang Berebut Hotel SultanInfografis Kronologi Kisruh Pontjo Sutowo Vs Negara di Perang Berebut Hotel Sultan. (CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi).

Lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membocorkan pembicaraan dari kuasa hukum pemerintah atau Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Chandra Hamzah atas sengketa Hotel Sultan tersebut. Sandi menyebut proses hukum sudah selesai, di mana hotel tersebut akan kembali ke negara.

Oleh karena itu, Sandi meminta masalah dengan kubu Pontjo Sutowo tidak berlarut-larut. Ia ingin segera move ondemi kelangsungan pariwisata Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

Ia mengatakan nasib pengelolaan Hotel Sultan bakal sangat berdampak bagi para pekerjanya.

"Pemerintah akan segera mengelola dan dimungkinkan untuk pihak swasta penyelenggara bekerja sama dengan pemerintah, tetapi kerja sama ini (dengan PT Indobuildco) harus dihentikan lebih dulu," katanya usai Weekly Brief di Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (16/10).

"Silakan PT Indobuildco ikut juga, bisa berpartisipasi dalam pengelolaan (Hotel Sultan) ke depan, tapi setelah proses ini selesai dan disiapkan untuk ditawarkan kembali," sambung Sandi.

Lihat Juga :
Basuki Tak Mau Dipanggil 'Aparat' di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi Tol
(skt/agt)