petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ozzo

agen asia slot 863Jutaan kata 536436Orang-orang telah membaca serialisasi

《ozzo》

Profil PT TMI yang Disebut Anies 'Ordal' Prabowo di Proyek Alutsista******

PT TMI yang disebut Anies Baswedan sebagai orang dalam Prabowo Subianto di proyek Alutsista berdasarkan dokumen CNN banyak berisi kader Partai Gerindra.
PT TMI yang disebut Anies Baswedan sebagai orang dalam Prabowo Subianto di proyek Alutsista berdasarkan dokumen CNN banyak berisi kader Partai Gerindra. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Teknologi Militer Indonesia (TMI) disebut calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedansebagai orang dalam (ordal) di proyek Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) di Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto.

Tuduhan itu disampaikan Anies dalam debat ketiga capres. Ia mulanya bertanya kepada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto soal hubungan standar etika pemimpin negara dengan kemampuan menjaga pertahanan, keamanan, dan kedaulatan negara.

Tapi, standar etika itu menurutnya telah runtuh oleh keberadaan orang dalam di proyek Alutsista dan Food Estate.

Tak hanya soal industri pertahanan, Anies juga mengkritik orang dalam lainnya di lingkaran Prabowo. Menurutnya, pelaksanaan proyek lumbung pangan alias food estateyang salah satunya dikomandoi Kemenhan juga ada orang dalamnya.

Meski begitu, Prabowo menegaskan apa yang disampaikan Anies adalah keliru. Ia mengaku siap buka-bukaan dengan Anies soal TMI hingga food estateyang dituding ada permainan orang dalam.

"Jadi saya bersedia, kita duduk, buka-bukaan. Mau bicara food estate, PT Teknologi Militer Indonesia, kita buka. Jadi di mana masalahnya? Saudara bicara etik, etik, saya keberatan. Maaf ya, saya menilai Anda tidak pantas bicara soal etik," timpal Prabowo.

Lihat Juga :
Melihat Anggaran Alutsista Bekas Era Prabowo yang Dihajar Anies-Ganjar

Lantas, siapa sebenarnya PT TMI yang disebut Anies sebagai orang dalam di proyek Alutsista dan bagaimana keterlibatannya dalam proyek itu?

Berdasarkan situs resmi perusahaan, PT Teknologi Militer Indonesia mendeskripsikan diri sebagai platform strategis dalam hal teknologi inovatif untuk meningkatkan sektor pertahanan dan keamanan nasional.

"Serta integrator untuk sistem manajemen tempur yang mewujudkan pengembangan teknologi militer tingkat lanjut," tulis pernyataan di situs TMI, dikutip Senin (8/1).

Perusahaan yang berkantor di Cilandak, Jakarta Selatan ini menawarkan setidaknya empat produk utama. Ada sistem pertahanan laut, udara, darat, serta inovasi dan teknologi.

TMI mempunyai visi, yakni menjadi yang terdepan dalam manajemen teknologi militer serta penyedia solusi untuk berbagai kebutuhan misi berbasis teknologi dan perangkat lunak. Untuk mewujudkannya, mereka punya tiga misi utama.

Pertama, merancang alutsista untuk keandalan sistem pertahanan negara. Kedua, mengeksekusi kebijakan dan program pemerintah, khususnya terkait Kementerian Pertahanan, dalam kemandirian membuat Alutsista.

Ketiga, menjadi mitra terpercaya dan terkemuka untuk menghadirkan solusi.

Mereka juga mencantumkan beberapa mitra perusahaan. Bahkan, ada 4 dari 5 BUMN pertahanan yang mereka klaim pernah bekerja sama dengan perusahaan, yaitu PT LEN Industri (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), dan PT PAL Indonesia (Persero).

Akan tetapi, laman resmi perusahaan tidak mencantumkan siapa saja orang-orang di balik PT Teknologi Militer Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

Benarkah tuduhan Anies soal ordal di Kemenhan?

Nama PT TMI mencuat pada 2021 lalu setelah rencana utang asing untuk pembelian senjata oleh Kemenhan. Perusahaan diduga terlibat dalam belanja alutsista senilai US4,99 miliar atau setara Rp1,7 kuadriliun.

Selain rancangan peraturan presiden yang bocor ke publik, ada juga surat dari Menhan Prabowo. Isi surat tersebut menunjuk PT TMI menjadi pengelola program tersebut.

PT TMI adalah perusahaan yang dibentuk oleh Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan. Ini dulunya Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan di bawah Kementerian Pertahanan.

Lalu, dalam dokumen PT TMI yang diperoleh CNNIndonesia.com tercatat lima nama kader Partai Gerindra menduduki berbagai jabatan penting di perusahaan tersebut. Mereka, antara lain Glenny Kairupan, Yudi Magio Yusuf, Prasetyo Hadi, dan Angga Raka Prabowo.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Respons Prabowo Tunda Pembelian Pesawat Tempur

Akan tetapi, PT TMI membantah keterlibatan perusahaan dalam rencana Kemenhan memborong alutsista senilai seribu triliun rupiah tersebut. Mereka mengatakan tak mendapat satupun kontrak dari Kemenhan.

Di lain sisi, Menhan Prabowo sempat dipanggil Komisi I DPR RI untuk menjelaskan kegaduhan ini. Ia juga membantah peran TMI yang disinyalir sebagai makelar.

Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon saat itu mengatakan Prabowo menjamin PT TMI tidak akan menjadi broker proyek Rp1,7 kuadriliun itu. Prabowo mengklaim perusahaan tersebut hanya akan menjadi konsultan.

"Tadi juga kami tanyakan terkait apakah ini hanya ada kepentingan partai tertentu dan kolega kedekatan. Menhan mengatakan tidak ada, (PT TMI) kebetulan orang yang sudah pensiun dan para pakar," ujar Effendi pada Juni 2021, dikutip dari Antara.

Effendi mengatakan Prabowo mengaku hanya kebetulan ada koleganya di Gerindra yang menjabat sebagai komisaris di PT TMI. Menurut Prabowo, para kader partainya itu menjabat sebagai petinggi PT TMI karena latar belakang pensiunan militer dan pakar.

"Kita konfirmasi juga, apakah ini hanya ada kepentingan partai tertentu ada kolega kedekatan, beliau bilang enggak. Ini kebetulan saja mereka pensiunan para pakar, jadi tidak ada kaitan,"tandasnya.

Lihat Juga :
TAIPANAlfredo Yao, Pernah Terlunta di Jalan Kini Jadi Taipan Berharta Rp4 T
(skt/agt)

Bulog Sebut Beras Impor Sisa 2023 Bakal Masuk Sebelum Panen Raya******

Bulog mengatakan beras impor sisa pada 2023 bakal masuk ke Indonesia pada Februari, sebelum musim panen raya.
Bulog mengatakan beras impor sisa pada 2023 bakal masuk ke Indonesia pada Februari, sebelum musim panen raya. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajer Humas dan Kelembagaan PerumBulog Tomi Wijaya menyebutberas impor sisa 2023 bakal masuk ke Indonesia sebelum musim panen raya.

Tomi mengatakan sejak diberikan penugasan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bulog langsung memproses masuknya beras impor itu.

"Sebagian besar sudah masuk, hanya sisa sedikit dalam perjalanan yang baru dikontrak akhir tahun lalu," kata Tomi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (5/1).

"Sisa dalam perjalanan diperkirakan akan masuk semua bulan Februari, artinya sebelum panen raya," lanjut dia.

Musim panen raya pertama tahun ini kemungkinan paling cepat pada April mendatang. Namun bisa jadi mundur ke Mei-Juni 2024.

Terkait dengan itu, Jokowi menuturkan pemerintah melalui Perum Bulog telah menandatangani kontrak impor beras sebesar 1 juta ton dari India untuk 2024.

"Untuk 2024, Alhamdulillah kemarin Pak Kepala Bulog dari India sudah sampaikan ke saya, 'Pak, sudah tanda tangan 1 juta ton'," ungkap Jokowi dalam acara Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024 di st Regis Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

Tak hanya 1 juta ton dari India, Jokowi juga bercerita dirinya berhasil mengamankan impor beras sebanyak 2 juta ton dari Thailand.

Kesepakatan impor beras Thailand ini dicapai saat pertemuannya dengan Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin di KTT Asean-Jepang beberapa waktu lalu.

"Saya sampaikan keinginan untuk impor dari Thailand. Saya sampaikan Indonesia butuh 2 juta ton. Beliau siangnya kemudian dan timnya di Thailand sampaikan ke saya, sorenya 'Presiden Jokowi, 2 juta ton Thailand siap kirim ke Indonesia'," lanjut dia.

Jokowi menjelaskan upaya impor beras dari India dan Thailand ini ditempuh untuk mengamankan cadangan strategis ketahanan pangan di tanah air.

"Untuk amankan cadangan strategis ketahanan pangan kita harus lakukan. Artinya kita sudah dapat tanda tangan, satu India, dua Thailand. Paling ndak, rasa aman kita dapat urusan pangan," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

Catatan Redaksi: Redaksi mengubah judul terkait dengan pembaruan informasi dari pihak narasumber.

(del/pta)

Konsumen Transmart Ketiban Diskon hingga Rp7 Juta Beli Motor Listrik******

Sejumlah konsumen di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat mendapatkan diskon hingga Rp7 juta saat membeli motor listrik.
Sejumlah konsumen di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat mendapatkan diskon hingga Rp7 juta saat membeli motor listrik. Foto: CNN Indonesia/Chandra Erlangga
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah konsumen di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat mendapatkan diskon hingga Rp7 juta saat membeli motor listrik.

Dana (51) warga Kemayoran, Jakarta pusat membeli motor listrik Selis E Max 2 baterai dengan harga Rp13.500.000 padahal harga awalnya Rp20.500.000.

Lihat Juga :
Tumbler Kece Cuma Rp135 Ribuan di Transmart, Cocok Dibawa Liburan

"Buat nganteranak, belanja sayur atau kebutuhan aja, operasional di rumah lah. Jadi enggak usah minta beli-beli bensin lagi," kata dia.

Ditemui terpisah, Bayu (38) yang juga warga asal Kemayoran, Jakarta Pusat memutuskan untuk membeli sepeda listrik lantaran harganya sesuai di kantong.

"Ini yang paling cocok sih. Saya nyaridi bawah Rp5 juta. Kebetulan didiskon dari Rp4,9 juta menjadi Rp4,4 juta," kata Bayu.

Lihat Juga :
Tumbler Kece Cuma Rp135 Ribuan di Transmart, Cocok Dibawa Liburan

Program promo Transmart Full Day Sale yang berlangsung Sabtu (30/12) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Jika pembeli ingin dapatkan diskon tambahan 20 persen, bisa melakukan pembayaran menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Tak hanya itu, ada juga diskon hingga 50 persen untuk beragam produk terpilih di Transmart Full Day Sale yang berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

(can/dna)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:g9king

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
link slot asli gacor
cara mendapatkan uang 6 juta
link slot server thailand super gacor
gudang casino slot
cara agar limit kredivo naik
toto885
samsung kredivo
glorybet77
indosport99
Daftar isi semua bab
Bab 1 sins88 slot
Bab 2 baratbet
Bab 3 maxwin slot xyz
Bab 4 deltabet88
Bab 5 kredivo bunga
Bab 6 web judi slot
Bab 7 gacor 96
Bab 8 slot game 77
Bab 9 situs web slot
Bab 10 m123 slot
Bab 11 judi lapak pusat
Bab 12 permata888
Bab 13 jamintoto
Bab 14 daftar pinjol legal 2022 cepat cair
Bab 15 hoki88cek
Bab 16 pinjol 500rb
Bab 17 situs slot dijamin wd
Bab 18 jos777
Bab 19 engine maxwin slot
Bab 20 kredit hp bunga 0
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6277bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Kaisar Iblis Abadi

ug500 slot
IHSG ditutup di level 7.272 pada perdagangan Jumat (29/12) atau akhir tahun ini, melemah 0,43 persen dibanding Kamis (28/12) kemarin.
IHSG ditutup di level 7.272 pada perdagangan Jumat (29/12) atau akhir tahun ini, melemah 0,43 persen dibanding Kamis (28/12) kemarin. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.272 pada perdagangan Jumat (29/12) atau akhir tahun ini. 

Indeks saham melemah 31,09 poin atau minus 0,43 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,17 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,3 miliar saham.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,22 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong mengiat 0,24 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan menguat 1,6 persen.

Sementara, bursa saham Eropa kompak bergerak di zona hijau. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,17 persen, indeks DAX di Jerman 0,27 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis 0,43 persen.



[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Kode Istri Militer

tafsir mimpi 25
Ada hujan diskon di Transmart Full Day Sale pada 30-31 Desember 2023. Transmart kasih diskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen.
Ada hujan diskon di Transmart Full Day Sale pada 30-31 Desember 2023. Transmart kasih diskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen (CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kejutan akhir tahun dari Transmart. Di penghujung tahun 2023 ini, Transmart Full Day Sale akan digelar pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12) di seluruh gerai se-Indonesia.

Ada hujan diskon di Transmart Full Day Sale kali ini. Transmart kasih diskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Puas Belanja Kebutuhan Akhir Tahun saat Diskon Gede-gedean Transmart

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Pesta diskon ini dimulai dari jam toko buka sampai tutup sekitar pukul 22.00 waktu setempat di seluruh Transmart se-Indonesia.

Jangan lupa ke Transmart besok dan nikmati diskon gede-gedeannya, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran kembali dan tamparan setiap hari di wajah

slot max win terus
Kementerian Keuangan resmi menerbitkan aturan pajak rokok elektrik yang berlaku mulai hari ini, 1 Januari 2024.
Kementerian Keuangan resmi menerbitkan aturan pajak rokok elektrik yang berlaku mulai hari ini, 1 Januari 2024. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aturan pajak rokok elektrikresmi diterbitkan oleh Kementerian Keuangandan berlaku mulai hari ini, 1 Januari 2024. Aturan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 143/PMK/2023 mengenai Tata Cara Pemungutan, Pemotongan, dan Penyetoran Pajak Rokok.

Berdasarkan PMK tersebut, tarif pajak rokok ditetapkan sebesar 10 persen dari cukai rokok. Rokok elektrik juga dipastikan ikut terkena pajak rokok karena tercantum dalam aturan terbaru itu.

Lihat Juga :
Kemenhub Wujudkan Pemerataan Pembangunan dengan Bandara Baru di 3TP

Selain rokok elektrik, pajak rokok itu juga berlaku untuk berbagai hasil tembakau, seperti sigaret, cerutu, rokok daun, tembakau iris, dan hasil pengolahan tembakau lainnya (HPTL).

"Tarif Pajak Rokok ditetapkan sebesar 10% (sepuluh persen) dari Cukai Rokok," bunyi Pasal 2 Ayat 3 PMK Nomor 143/PMK/2023.

Pilihan Redaksi
  • Wakil Erick Thohir Ungkap Nasib Karyawan 7 BUMN yang Dibubarkan
  • Daftar Proyek Jokowi yang Ditinggalkan Investor Asing
  • Daftar 10 Bos Perusahaan yang Ketiban Sial di 2023

Pengenaan pajak atas rokok elektrik ini, jelas Kemenkeu, merupakan bagian dari masa transisi, yakni sejak pengenaan cukai atas rokok elektrik pada 2018.

Rokok elektrik akhirnya ikut terkena pajak rokok yang merupakan pungutan atas cukai rokok alias piggyback taxes.

"Pemberlakuan Pajak Rokok atas Rokok Elektrik (REL) pada tanggal 1 Januari 2024 ini merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat dalam memberikan masa transisi pemungutan pajak rokok atas rokok elektrik sejak diberlakukan pengenaan cukainya di pertengahan tahun 2018," bunyi keterangan resmi Kemenkeu.

Sebelumnya, pemerintah juga resmi menaikkan tarif cukai hasil tembakau (CHT) untuk rokok dengan kenaikan rata-rata 10 persen.

Ketentuan tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 191 Tahun 2022 tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau Berupa Sigaret, Cerutu, Rokok Daun atau Klobot, dan Tembakau Iris (TIS).

Kenaikan tarif cukai yang berlaku pada harga jual rokok ini efektif berlaku mulai 1 Januari 2024, sebagaimana diatur Pasal 2 ayat (2) huruf b PMK tersebut.

"Batasan Harga Jual Eceran per Batang atau Gram dan tarif cukai per batang atau gram Hasil Tembakau buatan dalam negeri sebagaimana tercantum dalam Lampiran I huruf B Peraturan Menteri ini mulai berlaku sejak tanggal 1 Januari 2024," bunyi aturan itu.

Lihat Juga :
KALEIDOSKOPDaftar 5 Berita Ekonomi Terpopuler Sepanjang 2023
(pra/pra)

[Gambas:Video CNN]

Sial dan beruntung

berkelahi erek erek
Kantor Cabang Bulog Surabaya Utara setop mempekerjakan buruh lepas yang terekam berguling-guling di tumpukan beras di gudang hingga viral di media sosial.
Ilustrasi. Kantor Cabang Bulog Surabaya Utara memecat pekerja yang terekam mandi beras di gudang hingga viral di media sosial. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Surabaya, CNN Indonesia--

Kantor Cabang BulogSurabaya Utara memecat pekerjanya yang berguling-guling di tumpukan beras di dalam gudang. Videonya viral di media sosial.

Kepala Kantor Bulog Cabang Surabaya Utara Sugeng Hardono membenarkan kejadian itu terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya. Sedangkan pria yang tak mengenakan baju itu adalah Isam, seorang buruh lepas.

"Yang melakukan kejadian itu namanya Isam, buruh lepas," kata Sugeng saat dikonfirmasi, Selasa malam (26/12).

"Bahwa yang bersangkutan itu adalah buruh harian lepas, dan saat ini kita sudah tindaklanjuti bahwa buruh tersebut sudah tidak kerja lagi di sini," ucapnya.

Sugeng menuturkan, aksi Isam yang terekam hingga viral di media sosial itu terjadi pada 19 Desember lalu. Para pekerja sedang melakukan proses pengemasan ulang akibat karung sobek usai dibawa dari kapal sampai ke gudang.

Beras itu akan diolah kembali untuk standarisasi secara kualitas maupun kuantitas, kemudian menjadi stok Bulog.

"Beras itu adalah beras kempos atau beras hasil handling, beras kemasan sobek dari kapal, yang sebenarnya itu akan diproses rice to rice," ucapnya.

Lihat Juga :
Airlangga Minta Jokowi Lanjutkan BLT El Nino hingga Tahun Depan

Akibat kejadian itu, selain memecat Isam, Kantor Cabang Bulog Surabaya Utara pun melakukan evaluasi dan mendisiplinkan pekerjanya agar kejadian serupa tak terulang kembali.

Perum Bulog juga sudah mengeluarkan pernyataan mengenai hal tersebut.

Manajer Humas dan Kelembagaan Perum Bulog, Tomi Wijaya mengatakan pihaknya peristiwa yang menjadi perbincangan di media sosial itu terjadi di gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara.

"Kejadian dalam video tersebut terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara pada Selasa lalu tanggal 19 Desember 2024 saat proses pengarungan kembali beras sobek karena proses handling beras impor dari kapal sampai ke gudang," kata Tomi di unggahan Instagram, Selasa (26/12).

(frd/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Kehidupan sehari-hariku bersama istriku

cuan gacor
SpaceX diduga memecat 8 karyawannya usai mengkritik bos perusahaan, Elon Musk. Berpotensi langgar UU Ketenagakerjaan.
SpaceX diduga memecat 8 karyawannya usai mengkritik bos perusahaan, Elon Musk. Berpotensi langgar UU Ketenagakerjaan. (Foto: REUTERS/Hannibal Hanschke)
Jakarta, CNN Indonesia--

SpaceX diduga memecat 8 karyawannya usai mengkritik bos perusahaan,Elon Musk, dengan sebutan 'gangguan' dan 'memalukan'.

Klaim ini disampaikan oleh agen tenaga kerja di Amerika Serikat (AS). Akar masalahnya terjadi imbas serangkaian cuitan Musk di Twitter, kini X, sejak 2020 lalu.

Cuitan tersebut dianggap banyak bernuansa seksual. Pada akhirnya, sejumlah karyawan mengutuk pernyataan tersebut karena tidak sejalan dengan kebijakan SpaceX.

Deborah Lawrence selaku salah satu karyawan yang dipecat buka suara. Menurutnya, ada 'budaya beracun' di SpaceX yang menoleransi pelecehan, terutama kepada pekerja perempuan.

"Kami menulis surat terbuka kepada pimpinan bukan karena niat jahat, tetapi karena kami peduli dengan misi dan orang-orang di sekitar kami," ucap pembelaan Lawrence, dikutip dari Reuters, Kamis (4/1).

Pemerintah AS pun turun tangan melalui Dewan Hubungan Perburuhan Nasional (NLRB). Salah seorang pejabat regional menerbitkan keluhan resmi soal klaim perusahaan Musk menyalahi Undang-undang Ketenagakerjaan untuk bersatu dan mengadvokasi kondisi kerja yang lebih baik.

Jika SpaceX tidak segera menyelesaikannya, kasus ini akan disidangkan oleh hakim administratif yang dijadwalkan pada 5 Maret 2024.

Nantinya, keputusan persidangan masih bisa diajukan banding ke dewan, lalu ke pengadilan banding federal.

NLRB bisa memerintahkan perusahaan untuk mempekerjakan kembali para pekerja dan membayar gaji. Asalkan, pemecatan yang dilakukan Musk terbukti melanggar Undang-undang Ketenagakerjaan.

Di lain sisi, SpaceX berpotensi menghadapi hukuman yang lebih berat jika benar melanggar hukum.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Menyerang! elang

juara slot
Unit game streaming milik Amazon, Twitch, mengumumkan pemberhentian atau PHK 500 karyawannya pada Rabu (10/1) waktu setempat.
Ilustrasi. Unit game streaming milik Amazon, Twitch, mengumumkan pemberhentian atau PHK 500 karyawannya pada Rabu (10/1) waktu setempat. (REUTERS/JASON REDMOND)
Jakarta, CNN Indonesia--

Unit game streamingmilik Amazon, Twitch, mengumumkan pemberhentian atau PHK 500 karyawannya pada Rabu (10/1) waktu setempat.

"Saya ingin mengirimkan pesan singkat untuk memberi tahu Anda bahwa kami telah membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah tenaga kerja kami saat ini," ujar CEO Twitch Dan Clancy dalam sebuah unggahan di blog, melansir AFP.

Angka ini dilaporkan setara dengan sepertiga total karyawan Twitch. Meski punya popularitas yang kuat di kalangan gamers, namun Twitch tengah berjuang secara finansial.

Namun, belakangan Twitch berhadapan dengan masalah finansial. Baru-baru ini Twitch juga menutup operasinya di pasar utama Korea Selatan lantaran masalah finansial.

"Saya tahu banyak dari Anda bertanya-tanya mengapa hal ini terjadi. Selama setahun terakhir, kami telah berupaya membangun bisnis yang lebih berkelanjutan sehingga Twitch akan ada di sini untuk jangka panjang. Sepanjang tahun, kami telah memangkas biaya dan menghasilkan banyak keuntungan," tulis Clancy.

"Sayangnya, meski ada upaya-upaya ini, organisasi kami masih jauh lebih besar dari apa yang diperlukan."

Tak hanya Twitch, unit-unit bisnis Amazon lainnya juga berhadapan dengan masalah PHK karyawan. Pemotongan ratusan karyawan di Prime Video dan Amazon MGM Studio juga digambarkan sebagai sesuatu yang mengecewakan, tapi diperlukan untuk menjaga agar bisnis tetap berjalan.

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk diambil dan tidak enteng," ujar kepala unit hiburan Amazon Mike Hopkins dalam sebuah surel-nya pada staf.

Pemotongan ini terjadi sebagai bagian dari rencana pemutusan kerja terbesar Amazon yang dimulai sejak tahun lalu. Dikabarkan, pemutusan ini akan menjangkau 27 ribu posisi di seluruh perusahaan.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]