petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

indo 88 login

singa789 118Jutaan kata 564154Orang-orang telah membaca serialisasi

《indo 88 login》

IHSG Diprediksi Menguat Awal Pekan Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (4/3) ini akibat ditunjang faktor teknikal.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (4/3) ini akibat ditunjang faktor teknikal. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (4/3) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham masih dalam tren penguatan.

"IHSG membentuk candle hammerdalam dua hari berturut-turut dan masih bergerak di atas 7.265 untuk mempertahankan peluang melanjutkan penguatan menuju 7.403," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG bergerak terkonsolidasi. Menurutnya, indeks saham masih minim sentimen.

Namun, fluktuasi harga komoditas dan pergerakan nilai tukar rupiah menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pola gerak IHSG dalam jangka pendek.

"Selain itu masih tercatatnya capital inflowsecara ytd hingga saat ini turut memberikan sentimen bagi pergerakan IHSG," ucap William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.256 dan resistance7.737 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, BMRI, AALI, JSMR, ITMG, SMGR, BSDE, dan AKRA.

IHSG ditutup melemah 4,2 poin atau minus 0,06 persen ke level 7.311 pada perdagangan Jumat (1/3) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,70 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,49 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

KAI Operasikan KA Gaya Baru Malam Generasi Baru, Ini Kelebihannya******

KAI mengoperasikan Kereta Ekonomi New Generation pada KA (106) Gaya Baru Malam Selatan relasi Pasar Senen - Surabaya Gubeng mulai Rabu (14/3).
KAI mengoperasikan Kereta Ekonomi New Generation pada KA (106) Gaya Baru Malam Selatan relasi Pasar Senen - Surabaya Gubeng mulai Rabu (14/3). ( Arsip foto KAI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) mengoperasikan Kereta Ekonomi New Generation pada KA (106) Gaya Baru Malam Selatan relasi Pasar Senen - Surabaya Gubeng mulai Rabu (14/3) dan KA (105) Gaya Baru Malam Selatan relasi Surabaya Gubeng - Pasar Senen mulai Kamis (15/3) besok.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan dengan dioperasikannya Kereta Ekonomi New Generation tersebut, maka stamformasi KA Gaya Baru Malam Selatan menjadi 2 kereta eksekutif, 5 kereta ekonomi new generation, 1 kereta makan, 1 kereta pembangkit, dan 1 kereta bagasi.

"Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini adalah sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. Sehingga tetap relevan dengan perkembangan zaman," kata Joni dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (14/3).

Joni mengatakan ada beberapa perbedaan yang dimiliki Kereta Gaya Baru Malam Generasi Baru ini dibandingkan dengan sebelumnya. Kereta ekonomi sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan.

Sementara di generasi baru kapasitas hanya 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 berhadapan atau tidak berhadapan.

Selain itu, jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seatyang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju KA ataupun berhadapan (revolving).

Selain pada kursi, upgradejuga dilakukan pada interior kereta dengan ditambahkan Public Information Display System (PIDS)yang dapat menampilkan jam dan suhu.

Interior kereta juga dimodifikasi mirip dengan kereta eksekutif seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah. Tak hanya itu, modifikasi juga dilakukan pada toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan toilet duduk. Tersedia juga tempat ibadah di kereta restorasi.

Ia mengatakan Kereta Ekonomi New Generation merupakan hasil modifikasi yang KAI lakukan di Balai Yasa Manggarai (tempat perawatan sarana perkeretaapian milik KAI di Manggarai, Jakarta Selatan). Sebelumnya, KAI telah meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation pada KA Jayabaya relasi Pasarsenen - Malang pp pada 26 September 2023.

KAI melalui Balai Yasa Manggarai menargetkan pada 2024 sebanyak 60 kereta ekonomi jenis long seat berhadapan tegak lurus, menjadi ekonomi modifikasi new generation. Serta 52 kereta lainnya di  2025.

"KAI akan terus memperbanyak modifikasi kereta sehingga semakin banyak sarana kereta api yang ditingkatkan kenyamanannya. Harapannya, minat masyarakat semakin besar untuk menggunakan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu," tutup Joni.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Daftar Saham Cuan Pekan Ini, Bank Sampai Energi******

Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan dan karena itu layak diburu pekan ini, seperti; bank, tambang dan energi.
Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan dan karena itu layak diburu pekan ini, seperti; bank, tambang dan energi. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 44,54 poin atau minus 0,61 persen ke level 7.295 pada Jumat (23/2) silam.

Investor tercatat melakukan transaksi Rp9,66 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,26 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat hanya sekali, sementara empat hari sisinya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,55 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa turun 0,27 persen dari Rp11.603,01 triliun menjadi Rp11.572,22 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian mengalami turun 13,08 persen dari 17,72 miliar menjadi 15,40 miliar lembar saham.

Perubahan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni sebesar 2,01 persen dari 1.294.615 kali transaksi menjadi 1.268.643 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga turun 26,56 persen dari Rp13,82 triliun menjadi Rp10,15 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp1,05 triliun dan sepanjang tahun. Pada 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp21,08 triliun," kata Kautsar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (23/2).

Lantas seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat pasar modal Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi melihat indeks saham akan bergerak terbatas cenderung sidewaysdalam rentang support7.220 dan resistance7.377, dengan indikatorMoving Average Convergence Divergence (MACD)menunjukkan penguatan yang mulai terbatas.

"IHSG masih tertahan diarea supply7.278-7.377 yang terbentuk sejak April 2022, meski demikian saat ini masih bertahan di atas MA20/7.250," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (25/2).

Lihat Juga :
Indonesia Kembangkan Taksi Terbang, Target Operasi 2028

Untuk sentimen dari dalam negeri, Oktavianus melihat rilis data inflasi Februari 2024 yang diperkirakan naik di level 2,56 persen (year on year/yoy) akan direspons positif oleh pasar. Pasalnya, inflasi masih dalam target Bank Indonesia (BI).

Ia berpandangan di tengah kenaikan beberapa harga pangan sejak akhir 2023, inflasi itu menunjukkan tidak mempengaruhi signifikan terhadap daya beli masyarakat.

"Dan ini akan cenderung direspons positif oleh pasar," jelasnya.

Sementara untuk sentimen dari luar negeri, Oktavianus berpandangan terkontraksinya industri manufaktur negara-negara besar akan semakin menekan perlambatan ekonomi di tahun ini. Sehingga, lanjutnya, hal ini masih akan cenderung direspons negatif oleh pasar.

"Untuk pekan depan, investor dapat menunggu konfirmasi IHSG bertahan di atas supportMA20/7.250, maka dapat terbuka peluang penguatan. Sebaliknya, jika breakdownmaka koreksi masih akan berlanjut," tuturnya.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Indomobil Sukses Internasional Tbk atau IMAS yang ditutup menguat 16,19 persen ke posisi 1.615 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi IMAS dapat menyentuh level 1.815 pada pekan ini.

Kedua, saham PT Pertamina Geothermal Energy atau PGEO yang ditutup menguat 2,51 persen ke posisi 1.225 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi PGEO dapat menyentuh level 1.340 pada pekan ini.

Ketiga, saham Aneka Tambang atau ANTM yang ditutup menguat 0,32 persen ke posisi 1.550 pekan lalu. Oktavianus pun memproyeksi ANTM dapat menyentuh level 1.670 pada pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

Senada, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memproyeksi IHSG masih rawan bergerak terkoreksi dengan support7.234 dan resistance7.370.

"Kami perkirakan, pada pekan depan akan dipengaruhi oleh adanya rilis data ekonomi dari AS seperti GDP (gross domestic product) dan personal income," ujar dia.

Kemudian ia juga melihat rilis data inflasi Indonesia akan turut mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini.

Lihat Juga :
Aguan Berencana Bangun 2 Proyek Tambahan di IKN

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni Erajaya Swasembada atau ERAA yang menguat 7,24 persen ke posisi 474 pekan lalu. Ia memproyeksi ERAA dapat menyentuh level 500 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham Bank Rakyat Indonesia atau BBRI yang ditutup di level 6.125 pekan lalu. Ia memproyeksi BBRI dapat menyentuh level 6.250 pada pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT Blue Bird Tbk atau BIRD yang ditutup menguat 2,85 persen di level 1.805 pekan lalu. Ia memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 1.875 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Aguan Akhirnya Blak-blakan soal Proyek Hotel Nusantara di IKN
(agt/agt)




bab terbaru:masterbet188

Perbarui waktu:2024-07-09

Daftar bab terbaru
wmcasino
pinjaman online cepat
aplikasi kredit elektronik terbaik
rahasia pola maxwin
slot gacor gampang scatter
tenor pinjaman adapundi
megapulsa88
cara menaikan limit kredivo
rtp bayar4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku erek erek
Bab 2 situs slot yang ada slot mania
Bab 3 slot gacor 5000
Bab 4 wede777
Bab 5 buku mimpi nanas
Bab 6 cara masuk server thailand slot
Bab 7 seribu mimpi 67
Bab 8 situs slot bonus
Bab 9 magnumbet88
Bab 10 pinjol tenor 3 bulan
Bab 11 alamat slot terbaru
Bab 12 slot bonus new member 100 di awal to 10x
Bab 13 slot gacor hari ini modal receh
Bab 14 fals4d
Bab 15 kredivo tidak bisa dipakai di tokopedia
Bab 16 premiumslot
Bab 17 royaltoto
Bab 18 situs liga slot
Bab 19 pasarbaris situs slot
Bab 20 playbok88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3511bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Bab dari masa lalu

ie777
Serikat Petani Indonesia (SPI) mengatakan sejumlah daerah mulai memasuki musim panen, di antaranya di Jawa Tengah dan Sumatera Utara.
Serikat Petani Indonesia (SPI) mengatakan sejumlah daerah mulai memasuki musim panen, di antaranya di Jawa Tengah dan Sumatera Utara. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara).
Jakarta, CNN Indonesia--

Serikat PetaniIndonesia (SPI) mengatakan sejumlah daerah mulai memasuki musim panen, di antaranya di Jawa Tengah dan Sumatera Utara.

Anggota SPI Jawa Timur Kusnan mengatakan petani di provinsi tersebut mulai panen sejak minggu ketiga Januari hingga saat ini. Panen diperkirakan berlanjut hingga April.

"Sekitar 50 persen sudah panen, bahkan yang panen Januari sudah tanam lagi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (29/2).

"Kalau harga gabah sekarang Rp7.200, sebelumnya Rp8.000," imbuhnya.

Senada, pengurus SPI Sumatera Utara Subali mengatakan daerah di wilayahnya juga mulai panen. Salah satunya Kecamatan Pagar Merbau, Deli Serdang yang panen sejak tiga minggu lalu.

"Hasil panen 5 sampai 6 ton per hektar. Harganya Rp6.200 per kg," katanya.

Sementara daerah lainnya, katanya, akan menyusul panen.

"Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam akan panen," katanya.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan harga beras akan turun seiring dengan menurunnya harga gabah di sekitar Rp6.500 - Rp7.00 per kg saat panen raya mulai di Maret.

Ia mengatakan biang kerok harga beras naik adalah kenaikan harga gabah kering panen (GKP) yang saat ini mencapai sekitar Rp8.000 per kg.

"Maret ini panennya akan 3,5 juta ton. Itu prediksi dari teman-teman BPS. Kemudian, minggu-minggu ini panen lokal sudah dimulai sehingga harga gabah ini akan berangsur turun dari sebelumnya di angka Rp8.600-Rp8.7000, akan turun jadi Rp8.000, dan akan turun lagi menjadi sekitar Rp6.500," katanya.

(fby/agt)

Tianzhimen

mudah maxwin
Khusus gelaran Full Day Sale hari ini (25/2), Transmart kasih diskon sepeda listrik sampai Rp1 jutaan lebih per unitnya.
Khusus gelaran Full Day Sale hari ini (25/2), Transmart kasih diskon sepeda listrik sampai Rp1 jutaan lebih per unitnya. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari sepeda listrik yang murah tapi berkualitas? Beli di Transmart aja deh. Soalnya selama gelaran Transmart Full Day Sale hari ini (25/2) sepeda listrik lagi banting harga.

Bahkan Transmart kasih diskon tembus sejuta rupiah, lho. Penasaran kan, unitnya?

Lihat Juga :
Hemat Jutaan Rupiah Beli TV hingga AC di Transmart Full Day Sale

Nggak cuma sepeda listrik, sepeda anak Ride On & Tricyle juga didiskon up to 30% jadi mulai Rp300 ribuan aja, berlaku di Pulau Jawa. Sedangkan di luar Jawa, Ride On & Tricyle dibanderol mulai Rp310 ribuan.

Semua diskon sepeda listrik dan sepeda anak tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Cus ke Transmart Full Day Sale sekarang juga dan bawa pulang sepeda listrik idamanmu!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Yi Ming Li Yueyue

situs slot yang gacor hari ini
OIKN mengklaim SpaceX milik Elon Musk sudah menyampaikan minat membangun jaringan internet di IKN.
OIKN mengklaim SpaceX milik Elon Musk sudah menyampaikan minat membangun jaringan internet di IKN. (Foto: Tangkapan layar instagram @starlink_satellites)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) buka suara soal kabar CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, yang dikabarkan bakal berinvestasi di IKN.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan sudah ada permintaan dari Starlink, satelit milik SpaceX, untuk membangun jaringan internet di ibu kota anyar Indonesia itu.

Agung mengklaim Starlink sendiri sudah menyampaikan minta investasi.

Namun, Agung belum bisa menyampaikan lebih detail terkait investasi Starlink itu. Ia meminta semua pihak untuk bersabar.

"Tapi detailnya, peran Elon Musk nanti kita tunggu tanggal mainnya," ucap Agung.

Kabar Elon Musk akan berinvestasi di IKN pertama kali disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Dari hasil obrolannya dengan Musk, Luhut mengklaim Bos Starlink itu berjanji memasang jaringan internet di IKN.

"Kan Starlink mau masuk, saya kira hampir selesai ya persyaratannya, dia akan ke IKN," tutur Luhut di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Ia mengatakan Musk Cs akan datang ke Indonesia setelah persyaratan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika rampung. Selang seminggu, Luhut dan jajaran akan mengeluarkan surat izin layak operasi (SILO) kepada SpaceX.

Lima hari usai SILO terbit, Luhut mengatakan Elon Musk Cs bisa datang ke Indonesia.

"Begitu dia datang, kita sudah usul datang ke IKN, katanya dia mau launching di IKN dan Puskesmas dekat IKN," jelas Luhut.

"Karena Presiden (Joko Widodo) minta, kenapa Starlink ini supaya Puskesmas-Puskesmas yang tidak terjangkau komunikasi, dengan Starlink bisa terjangkau. Sehingga pelayanan kesehatan di pedesaan itu bisa terjangkau," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

kehidupan konseptual

nenektogel
Menko Marves Luhut ingin membuat konser eksklusif musisi internasional seperti yang dilakukan Singapura untuk tur Taylor Swift.
Menko Marves Luhut ingin membuat konser eksklusif musisi internasional seperti yang dilakukan Singapura untuk tur Taylor Swift. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan menyelenggarakan konser eksklusif musisi internasional, seperti yang dilakukan Singapura untuk turTaylor Swift.

Ia menyebut Indonesia harus berani bersaing dengan negara lain.

"Apa yang diberikan Singapura, kita berikan sama dia (artisnya). Kita harus berani bersaing, kalau Singapura bisa untung, masa kita tidak bisa?" katanya pada penutupan Business Matching 2024 di Bali, dikutipAntara,Kamis (7/3).

"Enam bulan, dia (pelaku usaha) sudah dapat izin, kontrak saja (artinya). Saya ada satu pemain dalam bidang hiburan ini, saya bilang cari (artis) yang lain, itu sudah, kontrak saja berapa lama," ucapnya.

Luhut juga menyinggung aksi Singapura mengontrak Taylor Swift memang mendatangkan keuntungan bagi negara tersebut, termasuk hotel-hotel yang penuh dengan pengunjung.

"Selama dua minggu tidak bisa ke Singapura karena ada Taylor show di sana. Sembilan hari hotel penuh, kenapa? Karena di Indonesia tidak bisa (gelar) pertunjukan dia," katanya.

Singapura menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang disambangi Taylor Swift dalam tur dunianya, The Eras Tour. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengaku bahwa dirinya melobi Taylor Swift untuk konser selama enam hari di Negeri Singa.

Lee mengaku memberi dana subsidi kepada Taylor Swift dan tim demi menjadikan Singapura sebagai perhentian satu-satunya sang penyanyi di Asia Tenggara.

"Agensi (kami) menegosiasikan perjanjian dengan dia (Taylor Swift) untuk datang ke Singapura dan tampil dan menjadikan Singapura satu-satunya tempat singgah turnya di Asia Tenggara," kata Lee pada Selasa (5/3), seperti dikutip Reuters.

Lee mengeluarkan pernyataan ini setelah negara tetangganya, Thailand, sempat mengeluh bahwa Singapura bermain curang terkait konser Taylor Swift.

Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin bulan lalu menuduh Negeri Singa telah membuat kesepakatan eksklusif agar Taylor Swift hanya tampil di Singapura dan tidak di negara Asia Tenggara lainnya.

Seorang anggota legislatif Filipina juga mengeluhkan hal yang sama dengan menyebut tindakan Singapura bukanlah hal yang boleh dilakukan oleh negara tetangga yang baik.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Menantu setingkat dewa

situs slot pasti menang
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (5/3) ini menuju kisaran 7.202-7.234.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (5/3) ini menuju kisaran 7.202-7.234. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (5/3) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks saham membentuk candle bearishpada Senin (4/3) dan diperkirakan dapat melemah ke 7.202-7.234. Pasalnya, IHSG telah menembus ke bawah 7.265.

"IHSG mungkin akan melanjutkan pelemahannya menuju 7.138 jika menembus ke bawah support penentu di 7.200," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG menguat terbatas. Menurutnya, pergerakan indeks saham sedang kembali pada fase konsolidasi wajarnya pasca kenaikan jangka pendek pada beberapa waktu sebelumnya.

Namun, masih minimnya sentimen yang dapat mendorong kenaikan, membuat IHSG masih akan cenderung bergeraksidewayshingga beberapa waktu mendatang.

"Sedangkan capital inflowyang tercatat secara ytd yang masih terjadi ke dalam pasar modal masih menjadi penopang bagi pergerakan IHSG saat ini, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," ucap William.

[Gambas:Video CNN]

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.256 dan resistance 7.737 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBNI, UNVR, SMGR, JSMR, TLKM, AKRA, KLBF, dan LSIP.

IHSG ditutup melemah 35,15 poin atau minus 0,48 persen ke level 7.276 pada perdagangan Senin (4/3) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp7,65 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,57 miliar saham.



(mrh/agt)

tahun semenanjung

piala 138 slot
Pemudik yang menyeberang dengan kapal feri tidak bisa membeli tiket online Ferizy dalam radius sekitar 4,7 km dari pelabuhan.
Pemudik yang menyeberang dengan kapal feri tidak bisa membeli tiket online Ferizy dalam radius sekitar 4,7 km dari pelabuhan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Andry Novelino).
Cilegon, CNN Indonesia--

Pemudik yang menyeberang dengan kapal feritidak bisa membeli tiket online Ferizy dalam radius sekitar 4,7 km dari pelabuhan.

Begitupun penjual tiket, tidak bisa memesan tiket penyeberangan dalam radius tersebut, karena sistem akan dimatikan dalam jarak kurang dari 5 km.

"Saya menginformasi ke masyarakat, geofersing untuk ferizy itu dalam radius 4,7km. Dibawah radius itu tidak bisa online, online ferizy itu tidak bekerja," ujar Hendro Sugianto, Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kemenhub, di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Kamis, (14/3).

Pemerintah sendiri sudah menyiapkan tiga pelabuhan untuk mengangkut pemudik lebaran dari Pulai Jawa ke Sumatera.

Sepeda motor akan diseberangkan melalui Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, kendaraan golongan VIII dan IX melewati Pelabuhan Bandar Bakau Jaya di Kabupaten Serang. Sisanya, termasuk kendaraan pribadi dan bus, bakal melewati Pelabuhan Merak.

"Untuk menghadapi mudik 2024, strategi maupun praktek kita sama dengan 2023, kita tetap menggunakan selain Pelabuhan Merak, kita menggunakan pelabuhan Ciwandan, dan BBJ," terangnya.

Kendaraan besar dan tertentu juga bakal dibatasi melewati jalan tol maupun jalan raya. Pembatasan untuk mengutamakan pemudik yang bakal pulang kampung dan kendaraan sembako yang melintas.

Pembatasan kendaraan angkutan barang diberlakukan pemerintah pada 05-16 April 2024. Pegawai Kemenhub bersama Dishub, TNI hingga Polri, bakal menertibkan kendaraan yang berlalu lalang selama arus mudik Idul Fitri 2024.

"Jadi saya menghimbau kepada pengusaha angkutan barang dan perusahaan industri, untuk bisa mematuhi pembatasan angkutan barang untuk sumbu 3, untuk sumbu 2 masih bisa dan diperbolehkan untuk jalan," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ynd/sfr)