petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bingo4d

rekomendasi slot paling gacor 485Jutaan kata 214894Orang-orang telah membaca serialisasi

《bingo4d》

Optimisme meraup partisipasi tinggi dalam Pemilu 2024 damai di Solo******

Optimisme meraup partisipasi tinggi dalam Pemilu 2024 damai di Solo
Sosialisasi dan simulasi Pemilu 2024 di Kota Solo. ANTARA/Aris Wasita/am.
Solo (ANTARA) - Terletak jauh dari Ibu Kota Jakarta dan bukan bagian dari kota besar yang memiliki jumlah penduduk hingga jutaan orang, Kota Solo memiliki dinamika sendiri dalam perjalanan politik di Indonesia, bahkan jauh sebelum kemerdekaan RI.

Oleh karena itu, meski dihuni sekitar 520.000 penduduk dengan jumlah pemilih pada Pemilu 2024 sebanyak 439.000 orang, kota budaya ini menjadi salah satu bagian dari episentrum politik di Tanah Air.

Pun bagi partai politik, calon anggota legislatif, hingga capres/cawapres. Mampu memenangi perebutan suara di Kota Solo memiliki makna simbolik tersendiri bagi siapa pun pada Pilpres 2024.

Oleh karena itu, meski jumlah suaranya relatif kecil, Solo atau Surakarta menjadi ajang bergengsi perebutan suara bagi duet Anis Rasyid Baswedan/Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto/Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), serta pasangan Ganjar Pranowo/Mahfud Md. (nomor urut 3).

Tidak mengherankan kalau ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut mengklaim memiliki banyak pendukung di kota tersebut. Tentu saja hasil pencoblosan pada 14  Februari 2024 menjadi ajang pembuktian atas pendakuan tersebut.

Ahli psikologi politik Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Mohammad Abdul Hakim menilai Solo memang memiliki pemilih partai politik militan. Kondisi ini berlangsung sejak zaman reformasi, setidaknya sampai dengan Pilpres 2019.

Oleh karena itu, penting bagi setiap pasangan mendulang sebanyak-banyaknya suara untuk membuktikan mereka memiliki kekuatan elektoral di Solo yang dijuluki "kota yang tak pernah tidur" itu.

Bukan tidak mungkin dinamika politik belakangan ini bakal meningkatkan tensi politik, kondisi yang sebenarnya lumrah dalam setiap kompetisi, termasuk dalam setiap pemilu. Di mana pun.

Sebagai langkah antisipasi, tokoh masyarakat perlu ikut ambil bagian dalam mengelola situasi tersebut agar tetap dinamis namun tidak sampai memanas.

Di sisi lain ada modal sosial dari budaya masyarakat kota ini. Meski Solo sudah berwajah metropolitan, sebagian besar warganya tetap mengusung adat Jawa yang masih menghormati orang-orang yang ditokohkan.

Yang menyejukkan, sejauh ini tokoh-tokoh yang maju dalam Pilpres 2024 menunjukkan pandangan bahwa pemilu bukan merupakan arena zero sum gameatau permainan yang hanya menyisakan pemenang dan pecundang. Kemenangan pada pemilu bukan milik satu pihak saja, melainkan seleksi pemimpin melalui mekanisme demokrasi. Oleh karena itu ada optimisme bahwa kondisi di Solo bakal aman dan pemilu berlangsung damai.

Untuk mencapai kondisi tersebut, perlu ada pemahaman dan kesadaran pula dari masyarakat bahwa hasil akhir kompetisi politik bukan kemenangan satu pihak dan kekalahan total bagi pihak lain, melainkan hanya perbedaan siapa yang menduduki posisi pemenang.

Dengan menyadari siapa pun pemenangnya bakal membawa Indonesia lebih sejahtera maka masyarakat bakal mendapatkan manfaat dari pemilu sehingga tidak bakal terjadi gesekan. Kondisi ini berbeda pada tahun 1998.


Partisipasi pemilih

Pemilu tidak bisa dilepaskan dari partisipasi masyarakat. Pesta demokrasi 5 tahunan ini nyatanya memang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang memiliki perhatian tinggi terhadap masa depan bangsa Indonesia.

Nasib dan masa depan bangsa tergantung dari kiprah pemimpinnya, yang dari kebijakannya dirancang bisa menyejahterakan sekitar 280 juta penduduk di negeri ini.

Saat ini ada sebagian masyarakat yang masih menimang memilih capres/cawapres dengan mempelajari visi misi masing-masing, namun ada sebagian lagi yang dari awal sudah fanatik terhadap partai politik tertentu sehingga mengikuti pasangan mana yang diusung oleh partai pilihannya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo jauh hari sudah menjalankan program edukasi dan sosialisasi secara masif dan intens, khususnya bagi mereka yang merupakan pemilih baru.

Untuk Pemilu 2024, KPU Solo menargetkan partisipasi pemilih bisa mencapai 82 persen. Angka ini meningkat jika dibandingkan dengan realisasi partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 sebesar 80 persen.

Namun, angka ini justru mengalami penurunan dibandingkan tahun 2014 di mana tingkat partisipasi warga untuk menggunakan hak pilih pada pemilu mencapai 81,23 persen.

Perwakilan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Surakarta Yuly Yulianingrum mengatakan sosialisasi tidak hanya difokuskan pada pemilih muda dan pemilih baru tetapi juga calon pemilih.

KPU setempat sebelumnya juga mendatangi sejumlah sekolah dasar untuk memberikan pendidikan politik sejak dini. Bukan hanya bertujuan membekali calon pemilih masa depan, melainkan diharapkan bisa menjadi "jembatan" untuk menularkan informasi yang mereka peroleh kepada lingkup terdekat, salah satunya ke orang tua siswa.

Secara umum, edukasi juga menyasar ke mahasiswa, penyandang disabilitas, hingga komunitas.

KPU Kota Surakarta bersama dengan KPU RI juga menyelenggarakan acara KPU Goes To Campus untuk memberikan edukasi kepada pemilih muda dan pemilih baru.


Fokus mengawasi

Tinggal menghitung hari, pemungutan suara segera tiba. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Surakarta makin intens mengawasi berbagai tahapan kampanye. Bagi Bawaslu, pengawasan di setiap tahapan menjadi langkah pencegahan memanasnya kondisi politik.

"Ini bagian dari upaya meminimalisasi terjadinya gesekan," kata Ketua Bawaslu Kota Surakarta Budi Wahyono.

Bawaslu tidak bekerja sendiri. Dalam pengawasan tersebut, Bawaslu juga melibatkan berbagai pihak. Bahkan setiap akan ada pelaksanaan kampanye, terlebih dahulu ada pertemuan antara Bawaslu, kepolisian dengan tim penyelenggara.

Harapannya, pada pelaksanaannya nanti kampanye tidak melanggar peraturan. Bawaslu juga intens mengajak peserta pemilu maupun partai politik untuk melakukan kampanye sesuai dengan ketentuan, mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan.

Bawaslu mencatat sejauh ini tidak ada pelanggaran serius di Kota Solo, selain itu dugaan pelanggaran juga tidak terlalu banyak.

Yang paling menonjol hanya pada pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye yang tidak sesuai ketentuan.

Meski begitu, edukasi masih terus dilakukan, termasuk tidak boleh melibatkan anak kecil pada saat kampanye. Bagi anak yang didapati menggunakan atribut kampanye agar segera dilepas.

Makin dekat dengan hari pemungutan suara, makin masif juga berbagai kegiatan kampanye yang dilakukan oleh tim pendukung masing-masing pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Kota Solo. Nyatanya sejauh ini kondisi Kota Solo tetap kondusif.

Terlepas siapa pun pemenangnya, Solo patut bangga bahwa salah satu putra daerahnya mampu memimpin Indonesia hampir 10 tahun terakhir ini.

Warga Solo kini kembali memiliki kesempatan untuk memilih capres/cawapres pada 14 Februari 2024. Siapa pun yang terpilih, itulah pilihan terbaik bagi bangsa Indonesia.

Kewajiban bagi setiap warga negara ikut menjaga negeri ini tetap aman dan damai dengan sikap legawa menerima pasangan yang akan memimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan.












Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024

Dua orang tewas akibat kecelakaan Bus jurusan Pontianak******

Dua orang tewas akibat kecelakaan Bus jurusan Pontianak-Putussibau
Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya melakukan penyelidikan di lokasi kecelakaan Bus Marus dengan mini Bus di jalan Trans Kalimantan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia, Jumat (2/2/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Kubu Raya/Teofilusianto Timotius/am.
"Saat kejadian, sopir minum Bus meninggal di tempat, sedangkan penumpang mini Bus atas nama Agun Trijasa (24) warga Kecamatan Toba, Sanggau meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit,"
Kubu Raya (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya, Kalimantan Barat memastikan dua orang telah meninggal dunia atas peristiwa kecelakaan antara Bus Marus jurusan Pontianak-Putussibau dengan satu unit mini Bus yang terjadi di jalan Trans Kalimantan tepatnya di kilometer 70 Desa Teluk Bakung Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

"Saat kejadian, sopir minum Bus meninggal di tempat, sedangkan penumpang mini Bus atas nama Agun Trijasa (24) warga Kecamatan Toba, Sanggau meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit," kata Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, di Kubu Raya Kalimantan Barat, Jumat.

Disampaikan Wahyu, kejadian tersebut saat ini sudah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya dan sopir Bus Marus telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya beserta anggota Polsek Tayan juga melakukan evakuasi terhadap korban dan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan.
 
Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya melakukan penyelidikan di lokasi kecelakaan Bus Marus dengan mini Bus di jalan Trans Kalimantan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia, Jumat (2/2/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Kubu Raya/Teofilusianto Timotius/am.


Wahyu mengatakan kecelakaan Bus Marus jurusan Pontianak-Putussibau nomor polisi KB 7664 SS dengan mini Bus KB 1478 DF, terjadi sekitar pukul 05.10 WIB, Jumat (2/02).

"Sopir Bus Marus bersama penumpang selamat tidak mengalami luka," kata Wahyu.

Dari hasil penyelidikan di lokasi kejadian, kata dia, mini Bus yang dikendarai oleh Apriandi (31) berlawanan arah dengan Bus Marus dari arah Pontianak menuju Putussibau.

"Diduga sopir mini Bus hilang kendali saat menikung ke kanan hingga melebar ke tengah, saat bersamaan datang Bus Marus yang dikemudikan Mulya Budiman dari arah yang berlawanan, karena jarak yang begitu dekat kecelakaan tersebut tak dapat dihindarkan," ucap Wahyu.

Selain menelan korban jiwa, kondisi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu mengalami rusak berat di bagian depan dengan kerugian diperkirakan kurang lebih Rp150 juta.

Atas kejadian itu, Wahyu mengimbau kepada seluruh pengguna jalan terutama angkutan antar kota dalam provinsi baik itu Bus umum maupun minim Bus serta kendaraan pribadi untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara serta mematuhi aturan berlalu lintas.

"Utamakan keselamatan jangan ugal-ugalan saat berkendara, jika badan lelah atau mengantuk lebih baik istirahat terlebih dahulu, sayangilah nyaman kasihan keluarga menunggu di rumah," katanya.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Harga emas naik karena investor bersiap respons pertemuan FOMC******

Harga emas naik karena investor bersiap respons pertemuan FOMC
Ilustrasi - Emas batangan 24K lima tael baru, yang diterbitkan oleh Chinese Gold and Silver Exchange Society, bursa emas dan perak utama Hong Kong, diperkenalkan pada hari perdagangan pertama setelah liburan Tahun Baru Imlek di Hong Kong, 14 Februari 2013. ANTARA/REUTERS/Bobby Yip/pri.
Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April tercatat naik 16,50 dolar AS atau 0,80 persen ditutup pada 2,067,40 dolar AS per ounce.
Jakarta (ANTARA) - Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada Rabu (Kamis pagi WIB) karena investor bersiap untuk merespons pengumuman pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC).

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April tercatat naik 16,50 dolar AS atau 0,80 persen ditutup pada 2,067,40 dolar AS per ounce.

Tak lama setelah harga emas di lantai perdagangan ditutup, pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve (The Fed) memutuskan untuk mempertahankan suku bunga federal funds tetap seperti yang diharapkan.

Baca juga: Harga emas naik seiring pelemahan dolar AS

Dalam mempertimbangkan penyesuaian apapun terhadap suku bunga federalfunds, The Fed akan dengan hati-hati menilai data yang masuk, prospek yang terus berkembang, dan keseimbangan risiko. Lebih lanjut, The Fed tidak mengharapkan akan tepat untuk menurunkan suku bunga sampai mereka memiliki keyakinan yang lebih besar bahwa inflasi bergerak secara berkelanjutan menuju 2 persen.

Pada Rabu (31/1), data ekonomi yang dirilis mendukung kenaikan harga emas. Laporan ketenagakerjaan nasional bulanan dari Automated Data Processing Inc menunjukkan bahwa ekonomi AS menambahkan 107 ribu pekerjaan sektor swasta pada bulan Januari, turun dari bulan sebelumnya.

Baca juga: Harga emas Antam hari ini Rp1,144 juta per gram

Selain itu, laporan dari Chicago Business Barometer yang juga dikenal sebagai Chicago PMI, turun 1,2 poin indeks menjadi 46 pada Januari. Ekonom memperkirakan akan mencapai angka 48.

Di sisi lain, logam mulia perak untuk pengiriman Maret turun 5,60 sen atau 0,24 persen ditutup pada 23,169 dolar per ounce. Harga platinum untuk pengiriman April naik 0,90 dolar dolar AS atau 0,10 persen ditutup menjadi 932,60 dolar per ounce.

Penerjemah: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot tergacor di dunia

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
happybet188 demo
ina togel
erek pacaran
angka jitu 4d.wap
syarat mengajukan kredivo
707 slot
slot game slot game
kipas angin erek erek
nyicil hp online
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot aman dan terpercaya
Bab 2 mpo slot bonus 100
Bab 3 usaklup
Bab 4 patio chairs
Bab 5 bonus new member to rendah
Bab 6 bola 88
Bab 7 banner slot gacor
Bab 8 wajik777 rtp
Bab 9 game slot
Bab 10 link situs slot terpercaya
Bab 11 agen asia 777
Bab 12 naga505
Bab 13 pola gacor bonanza
Bab 14 situs slot deposit pulsa tanpa potongan
Bab 15 paito kentucky evening
Bab 16 bursa777
Bab 17 22 togel
Bab 18 kakek zeus kocak
Bab 19 daftar pinjaman ilegal
Bab 20 situs slot bos
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5123bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Xianchi

kode4d demo
Hamilton ingin akhiri musim bersama Mercedes dengan manis
Pembalap Formula 1 tim Mercedes Lewis Hamilton. ANTARA/AFP-Andrej Isakovic/am.
Jakarta (ANTARA) - Pembalap Lewis Hamilton mengatakan ingin fokus memperbaiki performa demi bisa mengakhiri musim ini bersama Mercedes dengan kenangan manis.

Hal itu menyusul Hamilton yang baru-baru ini mengumumkan hengkang dari tim balap asal Inggris tersebut, dan pindah ke Ferrari pada musim mendatang.

“Saat ini saya tidak memikirkan tahun 2025. Fokus saya adalah musim 2024 dan kembali ke trek bersama Mercedes,” kata Hamilton, dikutip dari laman resmi F1, Minggu.

“Saya lebih bersemangat dari sebelumnya, saya lebih bugar, lebih fokus, dan saya ingin membantu Mercedes menang sekali lagi. Saya 100 persen berkomitmen pada pekerjaan yang harus saya lakukan, dan bertekad untuk mengakhiri kemitraan saya dan tim dengan baik,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kerja sama tim serta dukungan para penggemar selama ini. Hamilton mengatakan semangat mereka membuatnya merasa bangga menjadi seorang pembalap yang penuh dengan energi positif.

Baca juga: Lewis Hamilton dipastikan pindah ke Scuderia Ferrari di musim 2025

Hamilton juga mengatakan, ia merasa senang bisa menggapai enam dari tujuh gelar juara dunia bersama Mercedes, tim yang sudah mengayominya selama kurang lebih 11 tahun lamanya.

“Mercedes telah menjadi bagian besar dalam hidup saya sejak saya berusia 13 tahun, jadi keputusan ini adalah keputusan tersulit yang pernah saya ambil,” kata Hamilton.

“Saya sangat bangga dengan semua yang telah kita capai bersama dan saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi semua orang yang telah bekerja dengan saya selama bertahun-tahun. Dan tentu saja, untuk Toto (Wolff), atas persahabatan, bimbingan, dan kepemimpinannya,” ujarnya menambahkan.

Adapun pada Jumat (2/2), Hamilton untuk bergabung bersama Ferrari mulai musim depan, dengan kontrak multi-tahun. Bagi juara dunia tujuh kali tersebut, keputusan untuk hengkang dari Mercedes dilatarbelakangi dengan keinginan untuk mencoba tantangan baru, serta menggapai tujuan baru.

“Saya merasa sangat beruntung, setelah mencapai hal-hal bersama Mercedes yang hanya dapat saya impikan saat masih kecil, kini saya memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian masa kecil lainnya, yaitu membalap di Ferrari,” kata pembalap asal Inggris itu.

“Waktunya tepat untuk melakukan perubahan dan menghadapi tantangan baru… Saya sangat bersemangat untuk melihat apa yang bisa saya bawa pada peluang baru ini dan apa yang bisa kita lakukan bersama sebagai sebuah tim,” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka Hamilton akan menjadi rekan satu tim pembalap Charles Leclerc, yang baru-baru ini juga sudah menandatangani kontrak multi-tahun baru bersama Ferrari.

Baca juga: Mercedes ungkap detail awal terkait W15 jelang F1 2024
Baca juga: Button: Hamilton butuh mobil yang tepat untuk kembali raih gelar juara

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Sistem lotere paling kuat

live slot168
Tanpa Ronaldo, Al Nassr lumat Inter Miami dengan skor 6-0
Para pemain melakukan intervensi saat penyerang Inter Miami asal Uruguay #09 Luis Suarez berdebat dengan bek Nassr Saudi #12 Nawaf Boushal pada pertandingan sepak bola persahabatan antara al-Nassr FC dari Arab Saudi dan Inter Miami CF AS di Stadion Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi (1/2/2024). ANTARA/AFP/aa.
Jakarta (ANTARA) - Al Nassr melumat Inter Miami dengan skor telak 6-0 dalam laga uji coba bertajuk Riyadh Season Cup di Kingdom Arena, Riyadh pada Jumat dini hari WIB. Dalam laga ini, Al Nassr tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo karena cedera. Sementara itu, Inter Miami baru menurunkan Lionel Messi masuk sebagai pemain pengganti di akhir babak kedua. Anderson Talisca menjadi bintang kemenangan Al Nassr dengan memborong tiga gol, dengan tiga gol Al Nassr lainnya masing-masing dicetak Otavio, Aymeric Laporte, dan Mohammed Khalil Marran. Al Nassr sudah unggul 1-0 pada menit ke-3 lewat Otavia. Inter Miami kembali kecolongan pada menit ke-10. Kali in kombinasi serangan Al Nassr yang ciamik dituntaskan oleh Talisca dan skor berubah menjadi 2-0.

Baca juga: Duet Ronaldo-Mane bawa Al Nassr menang 5-0 atas tuan rumah Al Fateh Aymeric Laporte membuat kejutan saat laga berjalan 12 menit. Tembakan bebas langsungnya di wilayah sendiri mampu membobol gawang Inter Miami untuk mengubah skor menjadi 3-0. Keributan sempat terjadi pada menit ke-37 karena pemain Inter Miami mentekel Talisca dan wasit tetap meneruskan pertandingan. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0. Memasuki babak kedua, Al Nassr mendapat hadiah penalti yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Talisca pada menit ke-51. Mohammed Maran semakin membuat Inter Miami terpuruk pada menit ke-68. Ia sukses merobek gawang klub asal Amerika Serikat itu dengan sundulan dan mengubah skor menjadi 5-0. Al Nassr menyempurnakan penampilan mereka dengan gol keenam mereka pada menit 73. Talisca lepas dari posisi offside, ia mengontrol bola sebelum menuntaskannya menjadi gol untuk membawa Al Nassr memimpin 6-0. Inter Miami kemudian memainkan Lionel Messi di menit ke-83. Namun, kehadiran La Pulga tidak mengubah skor sampai laga tuntas.

Baca juga: Ronaldo masih haus gol setelah 50 kali jebol gawang musim ini Susunan pemain Al Nassr(4-2-3-1): David Ospina (Waleed Ali 32'); Nawaf Al Boushail, Abdulelah Al Amri (Mohammed Al Fatil 60'), Aymeric Laporte (Marzouq Tambakti 81'), Alex Telles (Mohammed Qasem Al Nakhli 80'); Abdulmajeed Al Sulayhim (Ali Al Hassan 60'), Marcelo Brozovic; Talisca (Muhammad Sahlouli 81'), Otavio (Khaled Al Hamoush 81'), Abdulaziz Al Aliwah; Mohammed Khalil Marran (Meshari Fahad Al Nemer 80'). Inter Miami (5-3-2): Drake Callender; Julian Gressel, Tomas Aviles, Sergey Krivtsov, Noah Allen, Jordi Alba (DeAndre Yedlin 69'); Gregore, Sergio Busquets, David Ruiz (Lawson Sunderland 84'); Luis Suarez (Robert Taylor 70'), Leonardo Campana (Lionel Messi 83').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

luar biasa mulia

bo slot rekomendasi
PDIP: Mahfud mundur dari Kabinet Jokowi jadi keputusan bijak
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (1/2/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/pri.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai keputusan Mahfud Md mundur sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dari Kabinet Jokowi adalah hal bijak yang didasari niat baik.

"Keputusan diambil dengan bijak, diambil dengan niat baik dan itulah yang telah dilakukan oleh Prof Mahfud Md,” kata Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis.

Ia berharap langkah bijak ini bisa menular dan ditiru oleh pejabat lainnya yang sedang berkontestasi di Pilpres 2024. Secara khusus, Hasto menyebut nama capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yang kini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Semoga keteladanan integritas dari Prof Mahfud Md ini dapat menular, termasuk ke Pak Prabowo (sehingga mundur)," ujarnya.

Menurutnya, Mahfud tidak menggunakan segala fasilitas di Kemenko Polhukam untuk berkampanye. Hal tersebut sebagai upaya membangun keteladanan dalam melakukan gerak kampanye.

"Ternyata pada akhirnya dihadapkan pada suatu peristiwa penting ketika tanggal 24 Januari 2024, di hadapan jajaran TNI, Pak Jokowi menyatakan sebagai pejabat publik, sebagai tokoh politik, itu boleh berpihak, boleh berkampanye," ucap Hasto.

"Inilah yang kemudian membawa demokrasi Indonesia pada titik yang sangat kritis, yang mendorong para guru bangsa untuk turun gunung, dan para kelompok-kelompok pro demokrasi. Bahkan civitas UGM menyampaikan sikapnya di tempat yang sangat keramat, tempat yang sangat penting dan menjadi simbol dari UGM, yaitu Balairung," katanya.

Mahfud Md mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam pada hari Rabu.

Pengunduran diri itu berkaitan dengan kontestasi Pilpres 2024 karena Mahfud Md. merupakan calon wakil presiden nomor urut 3 mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo.

Dalam pernyataannya, Mahfud mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan surat pengunduran diri secara langsung begitu mendapat jadwal bertemu dengan Presiden Jokowi.

Diperkirakan oleh Mahfud bahwa surat pengunduran diri itu akan diserahkan pada hari Kamis (1/2).

"Surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden Jokowi, tetapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan," katanya.


Baca juga: Jokowi konfirmasi rencana pertemuan dengan Mahfud pada Kamis sore

Baca juga: Mahfud serahkan surat pengunduran diri setelah balik dari Aceh

Baca juga: Kaesang komentari mundurnya Mahfud, apresiasi kerja Menko Polhukam
 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Saya membunuh Guru

cara pinjaman online di lazada
Menkominfo targetkan kecepatan internet Indonesia lompat 30 kali lipat
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat peresmian pembangunan Fasad dan Gedung UPT Balai/Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas I Makassar, di Gowa, Kamis (1/2/2024). ANTARA/HO-Pemkab Gowa/aa.
Percepatan internet Indonesia masih rendah. kita baru 24,9 Mbps. Kita targetkan dalam visi Indonesia digital itu 765 mbps di tahun 2045
Makassar (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menargetkan kecepatan internet di Indonesia pada tahun 2045 bisa melompat hingga 30 kali lipat dibandingkan saat ini.

Menurut Menkominfo target itu sesuai dengan visi Indonesia Digital 2045 yang membidik kecepatan internet di dalam negeri dapat mencapai 765 Mbps.

"Kecepatan internet Indonesia masih rendah, kita baru 24,9 Mbps. Kita targetkan dalam visi Indonesia Digital itu 765 Mbps di tahun 2045 sehingga dalam 21 tahun mendatang kita harus melompat 30 kali (lipat)," kata Budi di Gowa, Kamis.

Saat peresmian pembangunan Fasad dan Gedung UPT Balai/Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas I Makassar, di Gowa, Menkominfo mengakui kecepatan internet Indonesia dibandingkan negara-negara maju masih cukup tertinggal.

Meski demikian, ia mengatakan jika saat pemerintah terus berupaya membangun jaringan untuk percepatan dan merealisasikan visi Indonesia Digital 2045.

Baca juga: Kemenkominfo jaring masukkan industri untuk batas kecepatan internet
Baca juga: APJII sebut penetrasi internet Indonesia naik jadi 79,5 persen di 2024

Menkominfo mendorong kolaborasi dan dukungan semua pihak untuk mewujudkan ekosistem digital yang inklusif dan kolaboratif berbasis inovasi mendukung Indonesia Maju, Berdaulat, dan Berkelanjutan.

Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya pemahaman bersama serta langkah implementasi terukur dan selaras antara lembaga pemerintah, swasta, dan masyarakat.

"Diharapkan pula dukungan nyata dan aksi tindak lanjut dari setiap entitas pemerintah, yang berperan dan bersinergi dengan sektor privat dan publik dapat segera direalisasikan pada masing-masing sektor," katanya.
 
​​​



Sementara Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pis dan Informatika (SD PPI) Kementerian Kominfo Ismail mengatakan gedung kantor yang diresmikan dilengkapi dengan alat-alat monitor spektrum frekuensi radio tetap maupun stasiun bergerak.

Dia mengatakan kantor balai monitoring tersebut bertugas melaksanakan pengawasan dan pengendalian di bidang penggunaan spektrum frekuensi radio yang meliputi kegiatan pengamatan, deteksi sumber pancaran, monitoring, penerbitan dan lain-lain.

"Kantor Balai Monitoring ini istilahnya penjaga gawang spektrum frekuensi radio, di mana ini adalah sumber daya alam terbatas yang digunakan cukup banyak sektor kehidupan salah satunya frekuensi untuk penerbangan misalnya bagaimana kita menjaga dan mengawal komunikasi antara pilot dengan menara kontrol," katanya.

"Kami juga menjaga komunikasi dari sektor kebencanaan, karena setelah terjadinya gempa bumi jika ada potensi tsunami seluruh alat-alat yang digunakan oleh BMKG dan para BNPB itu semua menggunakan spektrum frekuensi radio," tambah Ismail.

Saat ini terdapat 19 gedung balai monitoring di seluruh Indonesia, termasuk di Gowa, yang ke depan akan mendapat peran dan tugas semakin berat.

Pasalnya sistem komunikasi terus bertumbuh sangat cepat diiringi kehadiran teknologi baru yang senantiasa berkembang.

Ismail menegaskan kompetensi awak SD PPI menjadi faktor kunci dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi, sehingga pihaknya terus melakukan perubahan secara proporsional serta melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakam sepanjang 2024.

"Dan tahun 2024 ini kita akan berlari kencang untuk men-support agenda-agenda ekonomi digital, teknologi digital, dan membawa perubahan dengan banyak aspek-aspek kehidupan," ucapnya.

Baca juga: APJII:program pemerintah ikut tingkatkan peneterasi internet daerah 3T
Baca juga: Adopsi teknologi FWA bisa jadi solusi tingkatkan kecepatan internet

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Toko Senjata Wanjie

slot177
Tuan rumah Qatar ke semifinal usai menang adu penalti lawan Uzbekistan
Selebrasi para pemain Qatar setelah timnya menang adu penalti lawan Uzbekistan dalam pertandingan perempat final Piala Asia 2023. ANTARA/HO-AFC/pri.
Jakarta (ANTARA) - Timnas Qatar menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke semifinal Piala Asia 2023 setelah menang adu penalti lawan Uzbekistan di Stadion Al Bayt pada Sabtu (03/2) malam WIB.

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 90 menit plus dua kali perpanjangan waktu. Qatar unggul lebih dahulu lewat bunuh diri Utkir Yusupov sebelum Uzbekistan menyamakan kedudukan berkat gol Odiljon Khamrobekov.

Tim tuan rumah akhirnya keluar sebagai pemenang setelah melalui adu penalti dengan skor 3-2.

Berkat kemenangan ini, Qatar selanjutnya akan berhadapan dengan Iran yang sudah terlebih dahulu lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Jepang.

Pertandingan sudah berjalan sengit sejak awal. Sebagai tuan rumah, Qatar langsung menekan pertahanan lawannya.

Baca juga: Qatar tanpa tekanan untuk pertahankan gelar Piala Asia

Usaha Qatar akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-27. Hasan Al Haydos melepaskan umpan silang dari sudut sempit, bola kemudian mengenai bek Uzbekistan dan mengarah ke kiper Utkir Yusupov yang gagal menangkap bola hingga masuk ke gawang. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Uzbekistan mencoba membalas dan sempat mengancam gawang Qatar. Namun, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Uzbekistan langsung tancap gas dan bahkan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Odiljon Khamrobekov sukses menembus pertahanan Qatar dan melepaskan tembakan yang menghasilkan gol. Qatar 1-1 Uzbekistan.

Tidak ada gol yang tercipta di sisa babak kedua ini. Laga harus dilanjutkan ke babak extra time.

Qatar nyaris saja memenangkan laga di injury time. Akram Afif melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh, namun bola masih sangat tipis melebar dari gawang.

Baca juga: Uzbekistan awali Piala Asia 2023 dengan hasil imbang kontra Suriah

Tak lama berselang Uzbekistan yang melancarkan serangan. Shakhboz Umarov melepaskan tembakan voli dan arah bola melebar tipis di sisi gawang.

Tak ada pemenang selama laga berjalan di waktu normal. Alhasil, duel berlanjut ke 2x15 menit.

Pertandingan berjalan sengit di babak tambahan. Meski ada beberapa peluang bagus, kedua tim gagal mencetak gol dan pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Qatar berhasil menang 3-2 di fase adu penalti. Setelah tertekan dengan dua penembaknya yang gagal, Qatar malah bisa melaju akibat Uzbekistan dua penembak terakhirnya gagal mencetak gol.

Dengan demikian Qatar keluar sebagai pemenang. Mereka menang adu penalti 3-2 atas Uzbekistan.

Baca juga: Gol penalti Iran di injury time singkirkan Jepang dari Piala Asia
Baca juga: Korea Selatan butuh perpanjangan waktu untuk kalahkan Australia 2-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Negeri dongeng

pasti menang slot88
Presiden berolahraga pagi di Gasibu Bandung sambil menyapa masyarakat
Presiden RI Joko Widodo berolahraga sambil menyapa masyarakat di kawasan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Rubby Jovan/pri.
Kota Bandung (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri kunjungan kerjanya di Bandung Raya dengan berolahraga sambil menyapa masyarakat di kawasan Gasibu, Kota Bandung, Minggu pagi.

“Pagi yang sehat, suasana sehat, masyarakat juga saya lihat bondong-bondong banyak yang joging. Bagus untuk kesehatan,” kata Presiden.

Mengenakan kaus berwarna hijau, Presiden Jokowi sekitar pukul 07.00 WIB memulai aktivitasnya dengan jalan pagi dari Hotel Pullman menuju kawasan trek lari di kawasan Gasibu.

Presiden tampak berolahraga bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga putra bungsunya Kaesang Pangarep serta sejumlah elite dari partai tersebut.

Kepala Negara saat berolahraga tampak beberapa kali menuruti keinginan warga dengan berswafoto sambil mengeluarkan ponsel untuk mengabadikan momen tersebut.

“Pak foto pak. Saya mau foto sama bapak,” teriak warga.

Baca juga: Presiden kongko bareng Kaesang dan PSI di Braga Bandung

Baca juga: Presiden Jokowi nikmati malam di Braga dengan sambutan antusias warga

Baca juga: Presiden ingatkan nasabah PNM gunakan pinjaman untuk usaha

Salah satu warga yang sempat bersalaman dengan Presiden Jokowi adalah Tati. Ia merasa terharu dan tidak bisa menahan tangisnya karena dapat bertemu Presiden.

“Susah ketemu Presiden. Kata orang-orang bapak Presiden sombong, tapi ini engga, seneng banget. Dulu pernah ketemu bapak Presiden SBY liat paspampresnya galak, tapi sekarang engga tuh. Saya sekarang bisa salaman,” kata Tati.

Setelah berolahraga sekitar 30 menit di kawasan Gasibu, Kepala Negara pun kembali menuju Hotel Pullman.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Bandung Raya Jawa Barat, Sabtu (3/2). Selama kunjungannya, Jokowi meresmikan revitalisasi Terminal Leuwipanjang, kemudian menuju ke Soreang, Kabupaten Bandung, untuk menghadiri acara silaturahmi dengan Nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera.

Lalu dilanjutkan ke Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, untuk penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat.

Baca juga: Presiden Jokowi serahkan 3.000 sertifikat PTSL di Kabupaten Bandung

Baca juga: Presiden Jokowi sapa ribuan nasabah Mekaar PNM di Kabupaten Bandung

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024