petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

nuansa slot 777

campus maxwin 640Jutaan kata 909628Orang-orang telah membaca serialisasi

《nuansa slot 777》

Nantikan Diskon Gede******

Transmart akan kembali menggelar pesta diskon gede-gedean jilid II setelah sukses dengan Ramadan Midnight Sale pada awal April lalu. Tunggu tanggal mainnya.
Transmart akan kembali menggelar pesta diskon gede-gedean jilid II setelah sukses dengan Ramadan Midnight Sale awal April lalu. Tunggu tanggal mainnya. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Para pelanggan Transmart siap-siap, ya! Soalnya, Transmart akan kembali menggelar pesta diskon gede-gedean jilid II setelah sukses dengan Ramadan Midnight Sale pada awal April lalu.

Nantinya, berbagai produk yang didiskon tentunya tidak kalah banyak dari pesta diskon sebelumnya.

Lihat Juga :
Sukses Midnight Sale, Siap-siap Kejutan Diskon Transmart Jilid II

Namun perlu diingat, pesta diskon gede-gedean ini hanya untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Maka dari itu, jangan lupa untuk segera miliki akun Allo Prime di Allo Bank dan kartu kredit di Bank Mega maupun Bank Mega Syariah.

Jika belum punya tak perlu khawatir. Soalnya, akun Allo Prime bisa dibuat hanya dengan mengunduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Kemudian, buat akun dan upgrade ke Allo Prime. Setelah itu, jangan lupa isi saldo alias top up untuk persiapan belanja di pesta diskon gede-gedean Transmart jilid II.

Lihat Juga :
CT Pastikan Ramadan Midnight Sale Bakal Ada Lagi di Transmart

Nah, untuk apply kartu kredit juga mudah. Kamu bisa kunjungi toko Transmart terdekat dan datangi boothBank Mega dan Bank Mega Syariah di sana.

Tunggu apalagi? Yuk, siapkan diri untuk ikuti pesta diskon gede-gedean jilid II dari Transmart dalam waktu dekat! 

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Harga Mayoritas Kripto Lesu tapi Tether Masih Stabil******

Mayoritas harga kripto tergelincir di hari kedua pekan ini. Kendati, tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.
Mayoritas harga kripto tergelincir di hari kedua pekan ini. Kendati, tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto tergelincir di hari kedua pekan ini. Kendati, tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (16/5), selain tether, USD Coin masih stabil di US3 Negara Selidiki Indomie Ayam Spesial Imbas Temuan Zat Pemicu Kanker******

Sebanyak tiga negara menyelidiki Indomie Ayam Spesial karena temuan zat pemicu kanker dalam produk yang dijual. Berikut daftarnya.
Sebanyak tiga negara menyelidiki Indomie Ayam Spesial karena temuan zat pemicu kanker dalam produk yang dijual. Ilustrasi. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indomie Ayam Spesial bikin geger kancah internasional karena temuan zat pemicu kanker dalam produk yang dijual di Taiwan. Imbasnya, Malaysia dan Nigeria ikut menyelidiki varian mi instan pabrikan Indonesia itu.

Kabar penarikan Indomie Ayam Spesial mencuat pertama kali pada 25 April 2023. Kala itu, Taiwan News memberitakan produk mi instan asal Tanah Air tersebut mengandung etilen oksida, yakni senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia.

Limfoma merupakan sebutan untuk penyakit kanker kelenjar getah bening. Sementara itu, leukemia adalah kanker darah akibat tubuh memproduksi sel darah putih abnormal.

Berikut rincian negara yang menarik atau menyelidiki Indomie Ayam Spesial buntut temuan zat pemicu kanker tersebut.

1. Taiwan

Kepala Divisi Makanan dan Obat-obatan Kemenkes Taiwan Chen Yi-ting menegaskan inspeksi mi instan dilakukan dengan memilih secara acak 30 produk dari supermarket, toko serba guna, hypermarket, pasar tradisional, toko makanan Asia Tenggara, dan importir grosir di negara tersebut.

Berdasarkan hasil pengujian, etilen oksida ditemukan di paket bumbu Indomie Ayam Spesial. Menurut informasi di situs web Biro Zat Beracun dan Kimia yang berada di bawah Administrasi Perlindungan Lingkungan tingkat Kabinet Taiwan, etilen oksida bakal beracun ketika dikonsumsi atau dihirup.

Selain menyebabkan limfoma dan leukemia, etilen oksida mengiritasi kulit dan mata ketika bersentuhan dengan zat tersebut. Bahkan, senyawa itu bisa memicu cacat lahir dan keturunan.

Kemenkes Taiwan tegas meminta para pengecer menarik dua produk tersebut dari toko-tokonya. Lalu, para importir kedua produk mi tersebut bakal dikenakan denda antara 60.000 hingga 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp29 juta-Rp97 triliun.

Lihat Juga :
Jadwal dan Tahapan Lengkap Rekrutmen BUMN yang Mulai Dibuka Hari Ini

2. Malaysia

Sehari berselang dari temuan di Taiwan, Kemenkes Malaysia menarik produk Indomie Ayam Spesial yang beredar di negaranya. Mereka juga menarik produk Mie Kari Putih Ah Lai.

"Kementerian sudah mengeluarkan perintah tahan, tes, dan lepaskan produk itu di semua titik masuk. Kami juga sudah memerintahkan perusahaan untuk secara sukarela menarik produk itu dari pasar," kata Menkes Malaysia Muhammad Radzi Abu, dikutip dari The Star.

Khusus untuk produk Mie Kari Putih Ah Lai, Radzi mengatakan sejatinya produk tersebut sudah memenuhi standar kesehatan lokal. Namun, ia tetap meminta penarikan produk tersebut demi keamanan.

"Kementerian Kesehatan memerintahkan pabrik untuk menarik secara sukarela mi instan yang kedaluwarsa pada 25 Agustus 2023 dari pasar lokal," tegas Radzi.

3. Nigeria

Teranyar, Nigeria ikut menyelidiki produk Indomie secara keseluruhan yang diimpor dari Indonesia. Penyelidikan itu dipimpin Badan Pengawas Obat dan Makanan Nigeria (NAFDAC).

NAFDAC gerak cepat menganalisis sampel produk, termasuk bumbu mi instan tersebut. Selain Indomie, mereka juga memeriksa mi instan lain yang dijual di Nigeria.

"Masyarakat diinformasikan bahwa mi instan Indomie yang bermasalah (rasa Ayam Spesial) tidak terdaftar untuk dijual di Nigeria. Penting diketahui mi itu ada dalam Daftar Larangan Impor pemerintah Federal Nigeria, dan oleh karena itu tidak diizinkan untuk diimpor ke Nigeria," tulis Direktur Jenderal NAFDAC Mojisola Christianah Adeyeye, dikutip dari CNN, Jumat (5/5).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),99 per keping.

Adapun bitcoin turun 1,83 persen dalam 7 hari dan 0,4 persen dalam 24 jam. Koin dengan kapitalisasi terbesar itu di level US.140 per keping.

XRP berada di level USBocoran Tarif LRT Jabodebek yang Bisa Dijajal Gratis Juni 2023******

PT KAI Divisi LRT Jabodebek membocorkan besaran tarif angkutan yang bakal beroperasi mulai Juli 2023 itu.
PT KAI Divisi LRT Jabodebek membocorkan besaran tarif angkutan yang bakal beroperasi mulai Juli 2023 itu. Ilustrasi. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI DivisiLRT Jabodebekmembocorkan besaran tarif angkutan yang bakal beroperasi mulai Juli 2023 itu. Pengguna sudah bisa menjajal uji coba LRT Jabodebek secara gratis pada Juni nanti.

Manager Public Relation KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardojo mengatakan keputusan pasti soal tarif LRT Jabodebek memang belum ada. Namun, seharusnya 3 bulan jelang operasi aturan soal tarif sudah diketok Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Sebetulnya tiket itu seharusnya secara aturan, 3 bulan sebelum operasional harusnya sudah ada. Makanya kami bilang harusnya April. Tapi kan kembali yang menetapkan tarif kan Kemenhub, jauh hari sudah kita usulkan ke Kemenhub, cuma sampai saat ini belum ada penetapan atau informasi terkait tarifnya," kata Kuswardojo, dikutip dari Detik, Selasa (18/4).

Namun, Kuswardojo mengatakan tarif tersebut bisa jauh lebih murah karena Kemenhub bakal memberikan subsidi. Dengan begitu, ia berharap keputusan soal tarif bisa rampung sebelum akhir April ini.

"Pemerintah bilang mau kasih PSO dan sebagainya, makanya pasti lebih murah dari itu. Cuma kalau pantasnya dengan biaya operasional usul kita ya segitu," tuturnya.

LRT Jabodebek Bisa Dijajal Gratis Juni 2023

Selanjutnya, ia mengatakan LRT Jabodebek bisa dijajal gratis sebulan sebelum beroperasi penuh. Kuswardojo mengatakan perusahaan akan membuka pendaftaran bagi masyarakat umum yang ingin mencoba moda transportasi itu.

Meski begitu, belum ada detail pendaftaran rencana uji coba gratis tersebut. Ia hanya menegaskan nantinya LRT Jabodebek beroperasi secara penuh dan berbayar mulai 12 Juli 2023.

"Sebelum COD, Juni kita akan trial run. Masyarakat luas ada nanti akan kita buka kesempatan, tapi daftar dulu atau nanti mungkin undangan, dari pihak mana kita undang. Itu nanti Juni mungkin dibuka. Kalau Juli sudah berbayar. Jadi akan kita batasi, misal kapasitas 700 ya paling 200. Pasti gratis kalautrial run," tandas Kuswardojo.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),424 per keping, naik tipis 0,04 persen dalam seminggu tapi turun 0,87 persen dalam 24 jam. Cardano berada di level USIHSG Diramal Lesu Menanti Rilis Pertumbuhan Ekonomi RI******
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Kamis (4/5).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Kamis (4/5). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Kamis (4/5).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pola gerak IHSG masih dalam rentang konsolidasi wajar. Namun, indeks saham terus dibayangi pola tekanan cukup besar dalam jangka pendek.

"Sentimen terdekat adalah rilis data produk domestik bruto (PDB) yang diperkirakan masih akan cukup stabil sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pola gerak IHSG," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ITMG, TBIG, ICBP, ASII, UNVR, ASRI, AALI, dan SMRA.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai IHSG masih dalam tren pelemahan. Namun, ada potensi rebound meski terbatas dengan resistance di level 6.856.

"Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung melemah," jelasnya.

Di lain sisi, ia menyoroti nilai transaksi yang tidak mengalami perubahan signifikan dibanding nilai transaksi hari sebelumnya. William memprediksi hari ini indeks bergerak dalam rentang 6.774-6.856.

IHSG loyo ke posisi 6.812 pada Rabu (3/5). Indeks saham melemah 50,58 poin atau minus 0,74 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,49 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,26 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),365 per keping, naik 0,13 persen dalam sepekan tapi anjlok 1,78 persen dalam sehari.

Adapun dogecoin, solana, dan polygon masing-masing berada di level USHarga Telur Ayam Melejit, Tembus Rp38 Ribu per Kg di Papua Barat******

Harga telur ayam melonjak tembus Rp30 ribuan per kg pada awal pekan ini, Senin (15/5).
Harga telur ayam melonjak tembus Rp30 ribuan per kg. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga telur ayam melonjak tembus Rp30 ribuan per kg.

Mengutip hargapangan.id, Senin (15/5), harga telur ayam di Papua Barat melonjak hingga Rp38.700 per kg. Harga tersebut adalah yang paling mahal di Indonesia.

Di Papua, harga telur ayam dijual Rp37.100 per kg, Sedangkan di DKI Jakarta, harga telur ayam dijual Rp32 ribu per kg.

Berikut daftar harga telur ayam di Indonesia per kilogram;

Lihat Juga :
Utang Indonesia Tembus Rp5.961,4 T pada Kuartal I 2023

Sulawesi Selatan Rp26.750
Jambi Rp27.650
Sulawesi Utara Rp27.900
Bali Rp28.150
Bengkulu Rp28.200
Kepulauan Riau Rp28.300
Lampung Rp29.250
Riau Rp29.250
Sumatera Selatan Rp29.700
Aceh Rp30.350
Kalimantan Selatan Rp30.350
Sulawesi Tengah Rp30.800
Sumatera Utara Rp30.950
Jawa Tengah Rp31.050
Jawa Timur Rp31.300
Nusa Tenggara Barat Rp31.550
Jawa Barat Rp31.950
Kalimantan Utara Rp31.950
DKI Jakarta Rp32 ribu
Kalimantan Tengah Rp32.050
Nusa Tenggara Timur Rp32.450
Banten Rp32.500
Gorontalo Rp32.750
Maluku Utara Rp34 ribu
Papua Rp37.100
Papua Barat Rp38.700

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr),071 per keping, US,87 per keping, dan USKepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta Bandara, Railink Minta Maaf******
Railink meminta maaf atas insiden kepala seorang penumpang terjepit pintu kereta bandara di Stasiun Yogyakarta International Airport (YIA), yang videonya viral.
PT Railink meminta maaf atas insiden kepala seorang penumpang terjepit pintu kereta bandara di Stasiun Yogyakarta International Airport (YIA), yang videonya viral. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma0
Jakarta, CNN Indonesia--

PTRailink meminta maaf atas insiden kepala seorang penumpang terjepit pintu keretaapi (KA) bandara di Stasiun Yogyakarta International Airport (YIA), yang videonya luas beredar di media sosial.

Dalam sebuah video viral, tampak kepala seorang laki-laki terjepit pintu KA saat hendak keluar, sementara pintu KA akan menutup. Untungnya ia berhasil lolos setelah dibantu penumpang lain serta petugas stasiun.

"Atas nama KA Bandara, kami mengucapkan permohonan maaf," kata Humas PT Railink Riesta Junianti dalam keterangan resmi, Rabu (17/5).

"Atas bantuan penumpang lainnya dan kesigapan petugas stasiun Bandara YIA, segera pintu tersebut dibuka kembali untuk membebaskan penumpang yang hampir terjepit tersebut," jelas Riesta.

PT Railink menyayangkan adanya kejadian tersebut. Perusahaan tengah berkoordinasi dengan PT KAI Daop VI Yogyakarta guna melihat terkait kemungkinan terjadinya aspek malfungsi teknis maupun kelalaian pada sumber daya manusia.

Namun, kata Riesta, setelah dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas stasiun ternyata penumpang itu mengaku salah. Pasalnya, ia mencoba memaksa membuka pintu kereta yang belum terbuka sempurna.

Selain itu, usai dilakukan pemeriksaan medis di Pos Kesehatan stasiun Bandara YIA, penumpang itu menyatakan tidak ada keluhan sakit atau luka di area tubuh yang terjepit.

"Untuk selanjutnya penumpang tersebut kemudian diizinkan melanjutkan perjalanan menuju ke dalam Bandara YIA untuk naik pesawat," ujarnya.

PT Railink mengimbau penumpang agar dapat lebih berhati-hati memperhatikan pintu kereta, meski dalam kondisi terburu-buru sekalipun.

"Untuk tidak langsung keluar sebelum kereta berhenti dan sampai pintu terbuka sempurna, juga agar senantiasa perhatikan imbauan atau pengumuman dari petugas di atas KA ataupun memperhatikan suara alarm pada pintu kereta sebagai peringatan pintu kereta akan terbuka atau tertutup," pesan Riesta.

[Gambas:Video CNN]

(kum/pta)

[Gambas:Video CNN]
,856 per kepingnya.

Lihat Juga :
11 Warga Aceh Akhirnya Dapat Ganti Rugi dari ExxonMobil Usai 20 Tahun

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Sederet Investasi BUMN dalam Pembangunan IKN******

Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) masih terus bergulir. Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut berkontribusi dalam proyek ibu kota baru itu.
Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) masih terus bergulir. Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut berkontribusi dalam proyek ibu kota baru itu. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) masih terus bergulir. Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut berkontribusi dalam proyek ibu kota baru itu. 

Perusahaan pelat merah masuk untuk membangun sejumlah infrastruktur dasar.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia berharap, selain BUMN, investasi swasta juga masuk ke IKN dan bisa terealisasi pada Agustus atau September 2023. 

PLN

PT PLN (Persero) siap menyuplai kebutuhan listrik IKN dengan membangun infrastruktur ketenagalistrikan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kiloVolt (kV) Kariangau - GIS 4 IKN. Proyek tersebut saat ini memasuki tahapan penetapan lokasi dan sudah disetujui Bupati Penajam Paser Utara Hamdam.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur Josua Simanungkalit menjelaskan penetapan lokasi ini sebagai langkah awal untuk pembangunan SUTT. Dengan penetapan lokasi ini selanjutnya dapat digunakan sebagai izin untuk pengadaan tanah, perubahan penggunaan tanah, dan peralihan hak atas tanah dalam pengadaan tanah bagi pembangunan SUTT 150 kV Kariangau - GIS 4 IKN.

"Penetapan lokasi merupakan kunci awal untuk dapat melakukan pembangunan selanjutnya, tim kami juga tengah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan musyawarah kepada masyarakat di sekitar jalur tersebut," kata Josua melalui keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Lihat Juga :
Mengintip APBN yang Dikucurkan Jokowi untuk Bangun IKN

Ia mengatakan penetapan lokasi di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara ini juga menandai rencana transmisi SUTT dibangun sepanjang 57 kilometer sirkit (kms). Adapun SUTT ini nantinya akan membentang dari Kota Balikpapan hingga Kabupaten Penajam Paser Utara.

Josua memastikan PLN akan terus mempercepat progres di lapangan guna mencapai target operasi pada Mei 2024. Ia menilai terbangunnya infrastruktur kelistrikan ini diharapkan akan mengakselerasi pembangunan, mendukung pertumbuhan industri, dan menarik para investor untuk berinvestasi di IKN.

Telkom

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. atau Telkom pun ikut berkontribusi dalam membangun IKN.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan mengatakan Telkom Group mendukung IKN menjadi smart cityyang modern. Dukungan dari Telkom dilakukan dengan fokus pada penyediaan konektivitas, platform hingga beragam layanan digital.

Lihat Juga :
Jubir Luhut Respons Anies soal Jalan Era SBY vs Jokowi

Ririek menyebut pihaknya sejalan dengan pemerintah dalam menetapkan konsep IKN sebagai smart city.Karenanya, peran Telkom dalam menghadirkan transformasi digital sangatlah penting.

"Ada berbagai peluang dan tantangan yang harus dihadapi. Tentunya ini menjadi tugas besar sekaligus kebanggaan bagi TelkomGroup dapat turut serta mendukung digitalisasi smart city di IKN Nusantara," ujar Ririek beberapa waktu lalu.

Ririek melanjutkan bahwa rencana pembangunan tersebut mencakup tiga domain bisnis digital yaitu connectivity, platform,dan services, yang bersinergi dengan seluruh anak perusahaan dan pemerintah.

Apalagi, kabel laut Indonesia Global Gateway (IGG) Manado Dumai yang melintasi sepanjang Selat Makassar menjadikan IKN Nusantara terkoneksi global langsung yang disiapkan melalui gatewayBatam dan Manado.

Sementara itu pada layanan mobile Telkomsel, untuk perluasan cakupan, penambahan kapasitas, serta peningkatan kualitas jaringan 4G dan 5G di wilayah IKN Nusantara akan terus dimaksimalkan.

Selain menyediakan layanan konektivitas terbaik, Telkom Group juga akan menghadirkan solusi digital terbaik melalui pembangunan Intelligent Data Center dengan Smart & Intelligent Network Security.

Hal itu untuk mendorong terwujudnya IKN Nusantara menjadi smart citydengan layanan digital terbaik dan tingkat keamanan siber yang tinggi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:rajatoto88 login

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
kakek123
erek erek joker merah
coblos88
voucher gosend agustus 2022
max slot login
slot dijamin menang
lg gacor
cara pasang piontogel
judi slot online terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot up
Bab 2 info situs slot gacor
Bab 3 slot qris
Bab 4 ratupoker88
Bab 5 link slot deposit pulsa indosat
Bab 6 rtp perak777
Bab 7 pinjol tanpa verifikasi wajah dan beda rekening
Bab 8 tafsir buku mimpi 2d
Bab 9 m slot
Bab 10 palu4d
Bab 11 game slot yang gampang menang
Bab 12 macauslot88
Bab 13 pinjaman tunai cepat
Bab 14 menghasilkan uang dari short youtube
Bab 15 link gacor pagi ini
Bab 16 kumpulan situs slot terpercaya
Bab 17 rutinqq
Bab 18 situs slot server luar
Bab 19 situs slot terbaik di dunia
Bab 20 kredit hp berapa bulan
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2280bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Sistem beruang paling kuat dalam sejarah

situs slot to 10x
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membeberkan penyebab harga telur naik beberapa waktu terakhir. Salah satunya karena banyak pengusaha telur yang bangkrut.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membeberkan penyebab harga telur naik beberapa waktu terakhir. Salah satunya karena banyak pengusaha telur yang bangkrut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) membeberkan penyebab harga telur naik beberapa waktu terakhir. Salah satunya karena banyak pengusaha telur yang bangkrut.

"Kan selama ini banyak sekali pengusaha telur itu tutup bangkrut karena harga murah, bahkan Lebaran saja Rp25 ribuan, bangkrut orang, karena dia harus jual Rp28 ribu," kata Zulhas di Istana Kepresidenan, dikutip dari CNBC, Senin (22/5).

Menurut Zulhas, penyebab lainnya adalah sebagian besar indukan ayam diremajakan atau dipotong sehingga membutuhkan waktu untuk mengejar produksi. Kemudian harga pakan berupa jagung juga naik.

Sebab itu, Zulhas mengatakan Kementerian Perdagangan berencana memberikan subsidi jagung sebesar Rp1.500 per kilogram (kg). Namun rencana tersebut belum diputuskan.

"Cuma sekarang andai kata diputuskan tapi belum ini masih dibahas, nanti yang diimpor itu petani lokal, jadi kalau harga jagung rakyat mahal sampai Rp6.500 per kg nanti Rp 1.500 disubsidi apa untuk transportasinya atau apanya, jadi harga terkendali," kata Zulhas.

Sebelumnya, Presiden Peternak Layer Indonesia sekaligus Wakil Ketua Umum HKTI Bidang Peternakan dan Perikanan Ki Musbar Mesdi mengatakan kenaikan harga telur a salah satunya dipicu peningkatan kebutuhan dan pesanan nasi bungkus dan rames di masa pendaftaran bakal calon legislatif pada Mei ini.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kucurkan Rp58,1 T untuk Pensiunan PNS per April 2023

"Mei ini sudah mulai pendaftaran bakal caleg merata diseluruh Indonesia. Otomatis kebutuhan nasi bungkus atau nasi rames pasti juga meningkat ya," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Selain faktor itu, ia mengatakan harga telur naik karena posisi populasi ayam petelur nasional yang belum pulih 100 persen. Kenaikan juga dipicu harga pokok produksi telur yang meningkat seiring lonjakan harga pakan pabrik saat ini.

"Dan pemerintah tidak bisa lakukan intervensi pabrikan," katanya.

 

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Lahan pertanian yang indah

link baru slot gacor

kemabukan

scbd88

Tim bayi lucu dari kiamat

slot deposit 5000 via ovo

Master Kelangsungan Hidup Super

slot paling mudah jp