petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot135

gampangjp 227Jutaan kata 166236Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot135》

ASEAN bahas implementasi HAM dan perdagangan orang lewat forum AICHR******

ASEAN bahas implementasi HAM dan perdagangan orang lewat forum AICHR
Perwakilan Komisi Hak Asasi Manusia Antarpemerintah ASEAN (AICHR) pada acara Pertemuan ke-38 AICHR di Vientiane, Laos. ANTARA/HO-Sekretariat ASEAN/am.
Jakarta (ANTARA) - Negara-negara ASEAN melalui Komisi Hak Asasi Manusia Antarpemerintah ASEAN (AICHR) membahas implementasi program bidang hak asasi manusia (HAM) dan perdagangan orang yang akan menjadi salah satu fokus kegiatan pada 2024.

Sekretariat ASEAN dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan bahwa kesepakatan tersebut dibahas pada forum ke-38 AICHR yang berlangsung pada 20-23 Februari di Vientiane, Laos dan bertujuan mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Ketua AICHR, yang merupakan Perwakilan Laos untuk AICHR, Duta Besar Yong Chanthalangsy menyoroti pencapaian dalam implementasi Visi Komunitas ASEAN 2025 serta memetakan arah masa depan ASEAN di bawah keketuaan Laos pada 2024.

Keketuaan Laos ASEAN 2024 mengusung tema “ASEAN: Enhancing Connectivity and Resilience”. Yong menyerukan upaya kolektif dalam penguatan Komunitas ASEAN, serta pemajuan dan perlindungan hak asasi manusia.

Kemudian, masing-masing anggota forum yakni Perwakilan AICHR/Perwakilan Alternatif asal Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Thailand memberikan informasi terkini mengenai perkembangan upaya-upaya hak asasi manusia di masing-masing negara di kawasan, termasuk undang-undang, peraturan baru, dan inisiatif hak asasi manusia.

Baca juga: FORUM Asia serukan Brunei fokus pada situasi HAM di kawasan

Forum tersebut turut membahas program prioritas di bidang lingkungan hidup dan perubahan iklim, hak-hak penyandang disabilitas, hak anak, dan pemberantasan kemiskinan.

Hal-hal yang bersifat kelembagaan juga dibahas, antara lain peninjauan jangka menengah Rencana Kerja Lima Tahun AICHR 2021-2025, langkah-langkah penguatan tata kelola Dana AICHR dan pendanaan eksternal kepada AICHR, persiapan pengembangan Rencana Kerja Lima Tahun AICHR.

Lalu, dibahas pula rencana 2026-2030 dan kemungkinan masukan AICHR terhadap pengembangan Rencana Strategis Visi Komunitas ASEAN 2045 yang dipimpin oleh Satuan Tugas Tingkat Tinggi untuk Visi Komunitas ASEAN Pasca-2025 (HLTF-ACV).

AICHR juga mengadakan pertemuan antarmuka ke-3 dengan Kelompok Kerja Hak Lingkungan ASEAN (AER-WG) guna membahas kemajuan penyusunan kerangka regional tentang hak lingkungan hidup di ASEAN. AICHR turut memberikan panduan kepada AER-WG mengenai pengembangan kerangka kerja tersebut.

Baca juga: Sekjen PBB: ASEAN miliki peran penting majukan hak asasi manusia

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Pesantren Al Ishlahiyyah Kediri jelaskan lokasi santri meninggal******

Pesantren Al Ishlahiyyah Kediri jelaskan lokasi santri meninggal
Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji saat memberikan penjelasan soal santri meninggal di Kediri, Jawa Timur. ANTARA/Asmaul Chusna/pri.
Peristiwa kasus ini terjadi di PPTQ Al Hanifiyyah yang lokasinya berdekatan dengan Pondok Pesantren Al Ishlahiyyah
Kediri, Jatim (ANTARA) - Pondok Pesantren Al Ishlahiyyah di Dusun Kemayan, Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menjelaskan soal terjadinya penganiayaan santri hingga meninggal yang terjadi bukan di pesantrennya.

"Peristiwa kasus ini terjadi di PPTQ Al Hanifiyyah yang lokasinya berdekatan dengan Pondok Pesantren Al Ishlahiyyah," kata Pimpinan Pondok Pesantren Al Ishlahiyyah Kabupaten Kediri Abdullah Hisyam Chumaidi di Kediri, Selasa.

Pihaknya juga ikut berduka cita atas meninggalnya santri PPTQ Al Hanifiyyah tersebut. Ia mendoakan semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Ia juga menekankan bahwa dari informasi yang diterimanya perkara ini sudah ditangani Polres Kediri Kota dan sudah ada penetapan tersangka.

"Kasus ini sudah diproses hukum oleh Polres Kediri Kota dan sudah ada penetapan tersangka," kata dia.

Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur mengungkapkan bahwa pondok pesantren tempat BM (14), santri yang menjadi korban penganiayaan rekannya di PPTQ Al Hanifiyyah, Dusun Kemayan, Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri tidak memiliki izin sebagai tempat pondok pesantren.

Baca juga: Kemenag Jatim ungkap pesantren tempat santri dianiaya tak miliki izin

Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Mohammad As'adul Anam mengatakan bahwa keberadaan PPTQ Al Hanifiyyah tersebut belum memiliki izin operasional pesantren.

Ia juga menambahkan pesantren tersebut mulai beroperasi pada 2014 hingga saat ini. Pesantren itu dihuni 74 orang santri putri dan putra ada 19 orang.

Pihaknya juga ikut berduka cita dengan kejadian tersebut. Ia sangat menyayangkan kejadian kekerasan yang dilakukan pelajar, terlebih lagi di lingkungan pesantren.

"Kami menyayangkan kekerasan di Pondok Pesantren Al Hanifiyyah Mayan Mojo itu dan turut bela sungkawa pada keluarga korban atas kejadian tersebut," kata dia.

Dirinya juga mengungkapkan fakta bahwa salah satu pelaku adalah kerabat korban yakni AF (16) asal Denpasar Bali. Untuk saat ini, keempat pelaku yakni MN (18) asal Sidoarjo, MA (18) asal Kabupaten Nganjuk, dan AK (17) asal Surabaya sudah ditahan di Polres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji mengemukakan polisi memang telah menangkap empat pelaku yang diduga terlibat dalam penganiayaan santri di pesantren Mojo, Kabupaten Kediri itu.

Baca juga: Polisi Kediri tangkap empat santri terkait kasus teman meninggal 

Korban adalah BM (14), yang merupakan adik kelas para pelaku. Korban berasal dari Afdeling Kampunganyar, Dusun Kendenglembu, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Ia menjelaskan kasus itu dilakukan berulang-ulang. Diduga, terjadi kesalahpahaman di antara anak-anak tersebut sehingga menyebabkan kejadian penganiayaan berulang.

Pengasuh PPTQ Al Hanifiyyah Mayan Mojo, Fatihunada mengaku dirinya tidak tahu kejadian itu. Pada Jumat (23/2) ia tiba-tiba diberi laporan jika santrinya itu sudah meninggal dunia.

"Saat itu saya capai dan dibangunkan. Saya dapat laporan anak itu jatuh terpeleset di kamar mandi. Saat itu juga tidak muncul dugaan dan saya tidak sempat melihat karena mengurus ambulans dan keperluan untuk berangkat ke sana (Banyuwangi)," kata Gus Fatih, sapaan akrabnya.

Baca juga: Polres Temanggung selidiki kasus pengeroyokan santri hingga meninggal

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Para balap sepeda Indonesia amankan tiga emas di Kejuaraan Asia******

Para balap sepeda Indonesia amankan tiga emas di Kejuaraan Asia
Atlet para balap sepeda Indonesia, Muhammad Fadli Imammuddin saat turun di C4 Individual Pursuit (IP) 4000 di Kejuaraan Balap Sepeda Lintasan Asia 2024 yang diadakan di Gandhi Stadium, New Delhi, India, Minggu (25/2/2024). ANTARA/HO-NPC/am.
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional para balap sepeda Indonesia mengamankan tiga medali emas di Kejuaraan Balap Sepeda Lintasan Asia 2024 yang diadakan di Gandhi Stadium, New Delhi, India.

Dalam keterangan resmi NPC, Minggu, timnas para balap Indonesia mengantongi tiga medali emas, empat perak dan tiga perunggu pada kejuaraan yang berlangsung mulai 22 sampai 26 Februari tersebut. Sebanyak tiga emas tim Merah Putih masing-masing disumbangkan oleh dua pembalap andalan Indonesia yakni Muhammad Fadli Imammuddin dan Sofyan Saori. M. Fadli memborong dua medali emas dari kategori putra C4 Time Trial 1 kilometer dengan catatan waktu 1 menit 13,192 detik, unggul atas pembalap asal Arab Saudi, Bassam Almajrashi.

M. Fadli juga menjadi yang tercepat di kategori putra C4 Individual Pursuit (IP) 4000 juga unggul mutlak atas Almajrashi. Medali emas ketiga dipersembahkan oleh Saori di kategori putra C5 sejauh 4 km. Saori finis tercepat mengungguli empat pesaingnya dengan catatan waktu 5 menit 09,528 detik.

Baca juga: Fadli optimistis tatap Paris 2024 meski paracycling absen di APG 2022

Medali perak dan perunggu pada kategori ini diraih oleh dua atlet Malaysia, Zuhairi Ahmad Tarmizi (perak) dan Muhammad Hafiz Jamali (perunggu). “Saya cukup puas bisa meraih dua medali emas di kejuaraan para-balap sepeda asia ini karena merupakan awal yang bagus di permulaan tahun 2024 ini. Kejuaraan ini merupakan persiapan kami menjelang tampil di Paralimpiade Paris 2024,” ucap Fadli dikutip dari keterangan resmi NPC. “Alhamdulillah saya mendapat dua medali emas. Perjuangan saya sangat berat selama berlomba di sini apalagi melawan pembalap Arab Saudi. Intinya di nomor individual dimana saya harus melawan diri saya sendiri supaya kemampuan saya bisa berkembang kedepannya,” tambah Fadli. Sementara itu Sofyan Saori juga mengaku bangga bisa merebut medali emas meskipun harus menjalani perlombaan ketat melawan rival dari negara lain. “Dalam kejuaraan ini saya harus bersaing ketat dengan lawan-lawan berat dari Malaysia, Thailand dan India,” kata Saori. Pelatih para balap sepeda Indonesia, Rizan Setyo Nugroho mengatakan keberhasilan merebut tiga medali emas merupakan prestasi bagus bagi tim para balap sepeda Indonesia dalam mengejar tiket tampil di Paralimpiade Paris 2024. “Hasil sangat berarti bagi kontingen para-bulu tangkis Indonesia karena ini merupakan perolehan poin menuju Paralimpiade Paris 2024,” ujar Rizan. Sementara itu empat medali perak diborong oleh Tifan Abid Alana di kategori putra C3 Time Trial 1 Km, IP 3000 C3, Scratch Race C3, dan Omnium C3. Sedangkan tiga medali perunggu yang semuanya direbut oleh Sufyan Saori dari kategori putra C5 Time Trial 1 kilometer dan Omnium C5 dan Scratch Race C5.

Baca juga: Pebalap sepeda Indonesia raih medali perak di Tajikistan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:indojoker88

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
demo mahjong ways mokapog
bet 600 maxwin berapa
erek erek 94 2d
kartu kredit kredivo unlimited
m kredit
hoki123
cara dapat bonus paypal
surgadewa
situs judi bola resmi parlay
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot yang menggunakan akun dana
Bab 2 cara pinjam uang ke bank bri
Bab 3 situs tergacor hari ini
Bab 4 menang bos slot
Bab 5 buku mimpi 2d bergambar arjuna
Bab 6 83 togel
Bab 7 bos138
Bab 8 cari situs slot
Bab 9 paito oregon 9 angkanet
Bab 10 pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit 2021
Bab 11 slot gacor online
Bab 12 cara dapatkan voucher shopee
Bab 13 cara daftar bri ceria tanpa npwp
Bab 14 pinjol resmi ojk
Bab 15 cara dapat uang di quora
Bab 16 aon338
Bab 17 389 togel
Bab 18 slot akun dana gacor
Bab 19 link depo 25 bonus 25
Bab 20 rtp innova 777 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1609bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Setelah kembali dari membunuh iblis, saya menjadi penjahat terhebat di dunia

purnama slot
Wapres tawarkan kemitraan komprehensif RI-Selandia Baru di Pasifik
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjabat tangan dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters saat melakukan kunjungan kehormatan di Gedung Parlemen Selandia Baru, Wellington, Selandia Baru, Rabu (28/2/2024). ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden/pri.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menawarkan kemitraan komprehensif Indonesia-Selandia Baru sebagai instrumen strategis bagi kawasan Pasifik.

Tawaran itu dikemukakan Wapres Ma'ruf Amin saat melakukan kunjungan kehormatan dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters di Gedung Parlemen Selandia Baru, Rabu.

"Terkait kemitraan komprehensif, perlu saya tegaskan bahwa Selandia Baru adalah mitra penting Indonesia di kawasan Pasifik," kata Wapres Ma'ruf dalam sambutannya.

Ia mengatakan kemitraan komprehensif Indonesia-Selandia Baru adalah instrumen strategis untuk meningkatkan kerja sama mendorong implementasi konkret, terutama di bidang ekonomi dan pembangunan.

Untuk itu Ma'rif berharap dalam tahun ini Pemerintah Indonesia dan Selandia Baru dapat memperbarui Rencana Aksi 2020--2024 sebagai panduan implementasi kemitraan dimaksud.

"Saya menyambut baik upaya konkret untuk memperkuat perdagangan kedua negara, termasuk di antaranya melalui kerja sama untuk produk halal yang terus didorong kemajuannya melalui usulan Perjanjian Pengakuan Timbal Balik," katanya.

Ia mengatakan rencana kunjungan Perdana Menteri Christopher Luxon ke Jakarta tahun ini, dan juga kunjungan Winston Peters ke Jakarta dalam waktu dekat dapat semakin memperkuat kemitraan Indonesia dan Selandia Baru.

Menanggapi pernyataan Wapres Ma'ruf, Winston Peters berharap pertemuan bilateral tersebut dapat membuka peluang kedua negara dalam memperluas perdagangan.

"Kami melakukan upaya menguatkan perdagangan dua negara termasuk perdagangan halal," katanya.

Baca juga: Wapres: PM Luxon setuju pendekatan persuasif bebaskan Kapten Philip

Baca juga: PM Selandia Baru ucapkan selamat atas kelancaran Pemilu di Indonesia

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Sistem lotere penuh waktu

qqindah
Ketua PBNU minta semua pihak sebarkan pesan damai usai pemilu
Arsip foto - Ketua PBNU KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur). ANTARA/HO-Dokumen Pribadi/pri.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Keagamaan Ahmad Fahrur Rozi meminta semua pihak untuk menyebarkan pesan damai usai pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

"Semua tokoh masyarakat, khususnya tokoh agama, diharapkan dapat memberikan nasihat damai. Khusus bagi umat Islam, mari bersiap menyambut bulan suci Ramadan dan beribadah lebih giat lagi menjemput malam Lailatul Qadar," kata Gus Fahrur, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.

Gus Fahrur meminta semua pihak berwenang menjaga kedamaian usai pemilu. Untuk penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu, kemudian pemerintah hendaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat sesuai data yang masuk.

Mengenai hasil Pemilu 2024, Gus Fahrur berharap semua pihak dapat bersabar menunggu pengumuman resmi KPU dan menahan diri untuk tidak menyebarkan informasi yang belum atau tidak jelas, apalagi menimbulkan provokasi di masyarakat.

Baca juga: PBNU hadirkan Gerakan Kawal Kemenangan demi jaga kedamaian usai pemilu

Menurutnya, pada era media sosial seperti sekarang ini, informasi begitu bebas berkeliaran sehingga dengan mudah bertebaran hoaks atau editan.

"Serahkan urusan pemilu kepada pihak-pihak yang mempunyai kewenangan sesuai undang-undang untuk melakukan penghitungan suara secara cermat dan hati-hati. Mari kita berbaik sangka saja agar suasana kondusif, rukun, dan tetap tenang," ujarnya.

Gus Fahrur mengingatkan pihak yang tidak berwenang jangan membuat pernyataan yang tidak jelas dan turut menjaga ruang publik agar tetap nyaman.

"Masyarakat tetap percaya kepada pemerintah. Insyaallahsemua bekerja dengan baik dan diawasi oleh semua kalangan. Jika ada kecurangan silakan dilaporkan," kata Gus Fahrur.

Baca juga: PBNU yakini hasil pemilu bisa diterima dengan baik oleh semua pihak

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: Gus Yahya ingatkan presiden terpilih tepati janji dan sayangi rakyat
Baca juga: Ketua PBNU: Siapapun yang jadi presiden wajib didukung masyarakat

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Jimat kecil vitalitas

slot demo 99
Menpora: 26 pembalap untuk Kejurnas Aquabike Danau Toba siap tanding
Arsip foto - Pebalap tim Victory Erik Stark (kanan) memacu kecepatannya dalam balap sesi pertama pada putaran pertama Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di Danau Toba, Balige, Sumatra Utara, Minggu (26/2/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz/pri.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa sebanyak 26 pembalap untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Aquabike di Danau Toba, Kabupaten Toba, Sumatera Utara telah siap untuk bertanding. Dito menjelaskan, para pembalap itu akan bertanding dalam kejurnas yang diselenggarakan bersama dengan Kejuaraan Dunia perahu motor super cepat atau F1 Powerboat Danau Toba di tempat yang sama, yaitu Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba pada 2-3 Maret 2024. "Dengan senang saya menyampaikan yaitu ada side event(agenda sampingan) aquabike yang akan diselenggarakan juga dan alhamdulilah (bersyukur) pesertanya itu ada 26 pembalap Indonesia," kata Dito dalam konferensi pers daring yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa. Lebih lanjut, dia menjelaskan, kejuaraan itu merupakan side eventdari F1 Powerboat seri Danau Toba dan juga untuk menindaklanjuti antusias ribuan masyarakat, saat Kejuaraan Dunia Aquabike di tempat yang sama pada November 2023. Selain itu, Kejurnas Aquabike Danau Toba juga sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk memfasilitasi penyelenggaraan kejuaraan yang berkelanjutan dan dalam rangka pembinaan atlet. "Dampak baik dari penyelenggaraan kejuaraan dunia aquabike lalu (November 2023), karena pada saat itu atlet Indonesia hanya ada empat, dan nanti (2-3 Maret 2024) sudah ada 26 atlet untuk kejurnas," ujar dia.
Baca juga: Wamenparekraf beri dukungan dalam ajang balap F1 PowerBoat 2024

 Dito mengatakan, selain aquabike, kegiatan olahraga tradisional perahu dayung Solu Bolon yang mirip dengan "dragon boat" juga akan menyemarakkan kejuaraan internasional dan nasional tersebut. Ia menekankan, kegiatan-kegiatan itu dalam rangka mengembangkan wisata olahraga (sport tourism), khususnya untuk pengembangan olahraga air (watersport) di Danau Toba. Pada 2-3 Maret nanti, Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba. Olahraga yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu direncanakan digelar di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut). Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan kelas dunia tersebut. Kegiatan akan dibuka secara seremonial dengan parade kendaraan F1 Powerboat oleh 18 pembalap dari 10 negara.

Baca juga: Menpora: F1 Powerboat Danau Toba momentum pengembangan "sport tourism"

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Saya ingin menjadi: yang terkuat

eu9 situs judi slot online terpercaya
Klasemen Liga 1 : Penghuni posisi empat besar tak berubah
Pesepak bola Borneo FC Muhammad Sihran (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Frengky Missa (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (22/2/2024). Borneo FC mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom/pri.
Jakarta (ANTARA) - Penghuni posisi empat besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/24 tidak berubah setelah rampungnya pekan ke-25, Sabtu (24/2).

Pemuncak klasemen sementara Borneo FC semakin nyaman di peringkat pertama setelah mengalahkan Persikabo 1973 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis lalu.

Skuad asuhan Pieter Huistra itu menempati posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total 57 poin dari 25 pertandingan.

Sementara itu, PSIS Semarang tetap menghuni posisi kedua setelah ditahan imbang Dewa United 1-1 di Stadion, Moch Soebroto, Magelang, Sabtu. Kini Laskar Mahesa Jenar memiliki 43 poin dari 25 pertandingan.

Baca juga: Borneo petik tiga poin kemenangan tumbangkan Persikabo 3-2 di Bali
Baca juga: PSIS bermain seri 1-1 lawan Dewa United

Hasil imbang juga didapatkan oleh peringkat ketiga dan keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia yaitu Persib Bandung yang ditahan 1-1 oleh Barito Putera dan Bali United 0-0 kontra PSM Makassar.

Selanjutnya pada posisi zona degradasi, tidak ada perubahan karena tiga tim terbawah masih dihuni oleh Arema FC, Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Meski begitu, Arema FC pada pekan ini sukses mengalahkan Rans Nusantara FC, sedangkan Persikabo 1973 takluk dari Borneo FC dan Bhayangkara FC menelan kekalahan dari PSS Sleman.

Peringkat ke-18 ditempati oleh Arema FC dengan 24 poin dari 25 pertandingan, sementara Persikabo 1973 berada di peringkat 19 dengan 17 poin, sedangkan posisi juru kunci dihuni Bhayangkara FC dengan 15 poin.

Baca juga: Persib gagal pertahankan keunggulan dan ditahan imbang Barito Putera
Baca juga: Debut Widodo bersama Arema FC diwarnai dengan kemenangan 3-2 atas Rans

Berikut klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah pekan ke-25: 
NoTimMainSGPoin
​​​​1Borneo FC252257
2PSIS Semarang251343
3Persib Bandung251542
4Bali United25942
5Madura United25639
6Persik Kediri25837
7Barito Putera25634
8PSM Makassar25733
9Rans Nusantara FC25-133
10Dewa United25-132
11Persis Solo25-232
12Persija Jakarta25332
13Persebaya Surabaya25-831
14PSS Sleman25-430
15Persita Tangerang25-1827
16Arema FC25-1724
17Persikabo 197325-1817
18Bhayangkara FC25-2015

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Berhenti, biarkan aku pelan-pelan

cara menggunakan voucher toko shopee
Arsenal pecundangi Newcastle 4-1
Arsip foto - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyapa para suporter. ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard/pri.
Jakarta (ANTARA) - Arsenal menang telak 4-1 saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris matchday ke-26 di Emirates Stadium pada Minggu dini hari WIB.

Empat gol The Gunners dicetak oleh bunuh diri Sven Botman, Kai Havertz, Bukayo Saka dan Jakub Kiwior. Newcastle mencetak gol hiburan melalui Joe Willock.

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, posisi Arsenal masih di peringkat ketiga. Namun, mereka mempunyai 58 poin serta terus menempel Liverpool dan Manchester City.

Sementara itu, Newcastle United bertengger di papan tengah atau peringkat kedelapan dengan 37 poin.

Pasukan Mikel Arteta langsung tampil menyerang sejak awal laga, sedangkan Newcastle tampak kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Gol baru didapatkan Arsenal pada menit ke-18 untuk mengubah skor menjadi 1-0. Sebuah sundulan dari Gabriel Magalhaes menghasilkan kemelut di mulut gawang Newcastle, yang berujung gol bunuh diri dari Sven Botman.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-24. Sebuah umpan tarik dari Gabriel Martinelli dituntaskan dengan tembakan Kai Havertz.

Newcastle dibuat tidak berdaya di sepanjang babak pertama dan belum mampu mencatatkan tendangan on target ke gawang Arsenal.

Meski begitu, Arsenal tidak mencetak gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Arsenal memimpin 2-0.

Arsenal nyaris menambah keunggulan mereka di awal babak kedua. Kai Havertz tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi tembakannya masih melebar.

Newcastle akhirnya melepaskan tembakan pertamanya di laga ini lewat Anthony Gordon pada menit ke-49. Namun, bola dari percobaan itu masih bisa diamankan David Raya.

Pada menit ke-65, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Saka mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan di sisi kotak penalti.

The Gunners semakin memperbanyak keunggulan dengan gol keempat mereka pada menit ke-70. Bola sundulan dari Jakub Kiwior mengenai bagian tubuh salah satu pemain Newcastle, bola kemudian masuk ke gawang dan membuat Karius kesulitan menangkapnya. Arsenal 4 - 0 Newcastle.

Intensitas serangan dari Arsenal menurun setelah gol tersebut.

Situasi itu dimanfaatkan Newcastle untuk mencetak gol hiburan pada menit ke-85. Joe Willock membobol gawang Arsenal lewat sundulan. Kedudukan menjadi 4-1.

Setelah itu, tidak ada lagi gol tambahan di sisi waktu. Arsenal berhak mengantongi tiga poin dalam pertandingan ini.

Baca juga: Arteta jengkel dengan penampilan Arsenal saat dikalahkan Porto

Baca juga: Klasemen liga Inggris: Liverpool dan Arsenal menang, City imbang

Baca juga: Porto taklukkan Arsenal 1-0 berkat gol cantik Galeno di ujung laga 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Zootopia Masa Depan

rtp untung88
AHY perdana hadiri rapat paripurna dengan bawa ransel
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono saat menghadiri sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/aa.
Saya sejak di militer memang sering membawa gadget
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk pertama kalinya menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin.

AHY tampak memakai kemeja batik lengan panjang dan membawa tas ransel berwarna hitam untuk menghadiri rapat yang dimulai pukul 09.30 WIB itu.

"Isi ransel ada buku, dokumen, berkas-berkas. Saya dari dulu sejak di militer memang sering membawa gadgetyang memang untuk kerja," kata AHY menjawab pertanyaan wartawan.

Sidang kabinet paripurna kali ini dianggapnya sangat penting, karena merupakan pengalaman pertama baginya setelah dilantik menjadi menteri ATR/kepala BPN oleh Presiden Joko Widodo pada 21 Februari lalu.

"Bagi saya sendiri, ini jadi pengalaman yang menarik; karena untuk pertama kalinya saya bisa secara utuh mendengarkan masukan dan isu-isu yang dihadirkan dari berbagai kementerian/lembaga," katanya.

Baca juga: Wapres berpesan agar AHY lanjutkan program yang utamakan rakyat kecil

Keikutsertaan AHY dalam pertemuan yang dihadiri jajaran Kabinet Indonesia Maju itu juga dinilai penting dalam prosesnya menyesuaikan diri dengan berbagai kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Saya ingin benar-benar mendengarkan apa yang akan dipaparkan hari ini. Setahu saya, kami semua akan (membahas) persiapan menuju bulan Ramadhan, termasuk tentang harga-harga kebutuhan pokok. Kami ingin semuanya bisa stabil dan masyarakat bisa tenang menghadapi minggu-minggu ke depan," ujar AHY.

AHY dilantik sebagai menteri ATR/kepala BPN menggantikan Hadi Tjahjanto, yang juga pada 21 Februari 2023 dilantik menjadi menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam).

Baca juga: AHY nilai Jokowi pemimpin yang aktif bukan hanya di balik meja
Baca juga: AHY lebih tertarik rekonsiliasi bangsa ketimbang hak angket

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024