petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ole 888 slot

dunialottery88 285Jutaan kata 363169Orang-orang telah membaca serialisasi

《ole 888 slot》

Saham Evergrande Anjlok 70 Persen Lebih Meski Kerugian Menurun******

Perusahaan real estat asal China, Evergrande Group melaporkan penurunan kerugian pada awal tahun ini, namun sahamnya anjlok lebih dari 70 persen.
Perusahaan real estat asal China, Evergrande Group melaporkan penurunan kerugian pada awal tahun ini, namun sahamnya anjlok lebih dari 70 persen. (AFP/HECTOR RETAMAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan real estat asal China, Evergrande Group melaporkan penurunan kerugian pada awal tahun ini, namun sahamnya anjlok lebih dari 70 persen.

Mengutip CNN, Selasa (29/8), penurunan ini terjadi setelah suspensi selama 17 bulan, meskipun saham sebagian besar perusahaan properti China diperdagangkan lebih tinggi setelah serangkaian pengumuman akhir pekan oleh pejabat yang bertujuan untuk meningkatkan permintaan properti.

Selama bertahun-tahun, perusahaan yang berbasis di Shenzhen ini menjadi pengembang properti terbesar di China berdasarkan penjualan.

Pada awal bulan ini, Evergrande Group mengajukan kebangkrutan di Amerika Serikat.

Investor dengan cermat mengawasi perkembangannya karena peran kunci yang dimainkannya dalam kesulitan ekonomi China saat ini.

Kerugian Evergrande yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham mencapai 33 miliar yuan (US,5 miliar) untuk periode Januari hingga Juni, penurunan 50 persen dari kerugian 66,4 miliar yuan (US,1 miliar) yang tercatat dalam periode yang sama setahun yang lalu, seperti yang diungkapkan dalam laporan pada hari Minggu ke bursa saham Hong Kong.

Pendapatan melonjak 44 persen dari tahun sebelumnya, mencapai 128,2 miliar yuan (US,6 miliar).

Lihat Juga :
'Kiamat' Hantui Nikel Indonesia 13 Tahun Lagi

Perusahaan mengatakan mereka berencana secara aktif untuk melanjutkan penjualan dan berhasil menangkap lonjakan singkat pasar properti yang muncul pada awal tahun.

Ekonomi Tiongkok menikmati awal tahun yang kuat, berkat pemulihan pasca pembukaan setelah negara ini menghapus pembatasan Covid-19 yang ketat. Tetapi pemulihan tersebut meredup sejak April.

Evergrande merugi sebesar US miliar selama 2021 dan 2022, sesuai dengan laporan keuangan yang sangat tertunda yang diposting bulan lalu.

Sayang, tantangan tersebut belum usai. Evergrande masih dibebani dengan kewajiban senilai 2,39 triliun yuan (US8 miliar) pada akhir Juni. Jumlah ini sedikit lebih rendah dari total kewajiban 2,44 triliun yuan (US4 miliar) yang dilaporkan pada akhir tahun lalu.

Total asetnya juga menurun menjadi 1,74 triliun yuan (US9 miliar) dari 1,84 triliun yuan (US3 miliar).



Evergrande sedang menjalani restrukturisasi utang yang dipandu pemerintah, yang dimulai pada akhir 2021 segera setelah gagal membayar utangnya.

Pada Maret tahun ini, perusahaan tersebut mengungkapkan rencana bernilai miliaran dolar untuk berdamai dengan kreditur internasionalnya, tetapi mereka memerlukan pendanaan tambahan sebesar US miliar hingga US miliar untuk menyelesaikan proyek properti yang belum selesai.

Dalam laporan Minggu lalu, Evergrande mengatakan mereka mendapat pendanaan baru untuk beberapa proyek dan akan terus mencari modal tambahan.

Namun, kemampuan perusahaan untuk terus beroperasi masih tergantung pada apakah mereka dapat berhasil menyelesaikan rencana restrukturisasi utang luar negeri.

Perusahaan juga perlu bernegosiasi dengan pemberi pinjaman dalam negeri mengenai perpanjangan pinjaman perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Borong Belanja Bulanan di Transmart Full Day Sale, Diskonnya Gede******

Di Transmart Full Day Sale hari ini, Selasa (29/8), seluruh kategori produk di gerai Transmart se-Indonesia didiskon sampai 50 persen.
Borong belanja bulanan di Transmart Full Day Sale, diskonnya gede banget! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja bulanan untuk kebutuhan rumah tangga memang paling pas di Transmart. Selain banyak diskon, setiap pelanggannya juga bisa bebas belanja sekarang bayar belakangan dengan Pay Later.

Spesial di Transmart Full Day Sale Merdeka Belanja yang berlangsung Selasa (29/8), seluruh kategori produk di gerai Transmart se-Indonesia bakal didiskon sampai 50 persen.

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus
  1. ABC sarden serundeng 400 gram, harga normal Rp26 ribuan, harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp19 ribuan.
  2. Sosro teh botol kotak 200-1000 ml, berlaku diskon 10 persen dan ada diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.
  3. Java teh original dan gula batu 350 ml, berlaku diskon 10 persen dan ada diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.
  4. Frestea jasmine dan apel 1,5 ml, berlaku diskon 10 persen dan ada diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.
  5. Serasoft serum sampo 170 ml, harga normal Rp25 ribu, harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp15 ribuan.
  6. Ovale facial lotion 100-200 ml, harga normal Rp20 ribuan, harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp12 ribuan.
  7. Laurier super slimguard isi 14,16,20, harga normal Rp28 ribuan, harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp22 ribuan.

Selain produk di atas masih ada banyak produk lain yang didiskon gede-gedean. Jangan lupa bayarnya pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya dapat ekstra diskon tambahan plus bisa belanja sekarang bayar belakangan.

Kalau kamu belum punya Allo Bank bisa download aplikasinya di Play Store atau App Store, lalu upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Alternatifnya bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park, atau mengajukan pembukaan kartu kredit di kantor cabang Bank Mega terdekat.

Jangan sampai terlewat ya! Segera ke gerai Transmart terdekat di kota kamu dan ikutan Merdeka Belanja yang diskonnya cuma seharian, berlaku dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Terbentang 41,2 km, LRT Jabodebek Telan Anggaran Rp32,6 T******

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pembangunan LRT Jabodebek menghabiskan anggaran Rp32,6 triliun.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pembangunan LRT Jabodebek menghabiskan anggaran Rp32,6 triliun. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pembangunan LRT Jabodebek menghabiskan anggaran Rp32,6 triliun.

Adapun anggaran tersebut digunakan untuk membangun seluruh fasilitas termasuk jalur sepanjang 41,2 kilometer (km).

"Alhamdulillah hari ini LRT siap dioperasikan. Baik dari Harjamukti di Cibubur. Dari Bekasi ke Jakarta. Sepanjang 41,2 km menghabiskan Rp32,6 triliun," ucap Jokowi di Stasiun Cawang, Senin (28/8).

Jalur yang diresmikan terdiri dari dua rute, yakni Cibubur melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Harjamukti PP dan line Bekasi melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Halim-Jatimulya PP. Total 18 stasiun menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Tercatat ada 18 stasiun yang bakal disinggahi oleh LRT Jabodebek. Stasiun ini pun relatif berada pada lokasi strategis baik mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis.

Jokowi berharap masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke LRT tersebut. Dengan begitu, kemacetan di Jakarta bisa dihindari.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Jajal LRT Jabodebek: Saya Excited Sambil Deg-degan

Tak hanya itu, ia juga berharap dengan beralihnya masyarakat ke transportasi umum, masalah polusi di Jakarta juga bisa berkurang.

Untuk awal, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan tarif LRT itu sebesar Rp5.000 hingga akhir September mendatang.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan tarif promo ini diberikan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 sekaligus memperkenalkan LRT Jabodebek kepada masyarakat.

"Melalui pemberian tarif promo ini, diharapkan akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan angkutan massal ketimbang kendaraan pribadi," kata Adita dalam keterangan tertulis, Minggu (27/8) kemarin.

Lihat Juga :
Jokowi Resmikan LRT Jabodebek, Masyarakat Bisa Jajal Mulai Siang Ini

Adita menerangkan pemberian tarif promo ini menggunakan subsidi dari pemerintah menggunakan skema Kewajiban Pelayanan Publik/Public Service Obligation (PSO).

"Besaran PSO yang diberikan untuk subsidi tarif dari mulai beroperasi sampai dengan akhir tahun 2023, yaitu sebesar Rp66 miliar. Jumlah ini di luar pemberian subsidi untuk prasarana," ujarnya.

Setelah itu, skema selanjutnya yang disiapkan yaitu pengenaan tarif maksimal Rp20 ribu untuk jarak terjauh dan di bawah Rp20 ribu untuk selain jarak terjauh. Skema ini mulai berlaku pada awal Oktober sampai akhir Februari 2024.

Tarif LRT Jabodebek sendiri sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Berdasarkan regulasi ini, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp5.000 untuk 1 km pertama, dan bertambah sebesar Rp700 per km selanjutnya.

Tarif yang telah ditetapkan ini telah dikaji tim independen Polar UI dan PWC bersama Operator dan Kementerian Perhubungan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:toto sdy

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
goltogel slot
cara pasang togel di situs
agen asia 88
kredit hp di lazada paylater
slot tergacor hari ini
hari gacor slot
situs slot 138
gacor93
cara daftar slot88
Daftar isi semua bab
Bab 1 japan prediksi togel
Bab 2 vip slot 777 login
Bab 3 bola303
Bab 4 togel online88 com
Bab 5 situs slot judi
Bab 6 sports369
Bab 7 kastaslot
Bab 8 planetliga
Bab 9 prediksi togel jitu
Bab 10 slot gacor 777 login link alternatif
Bab 11 higgs domino terbaru 777
Bab 12 hokislot369
Bab 13 ggplay88
Bab 14 info slot gacor terpercaya
Bab 15 cara hutang online
Bab 16 main cuan 88
Bab 17 situs slot gacor 99
Bab 18 pkv resmi
Bab 19 dewa slot 777
Bab 20 situs idnplay terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1891bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Ruang tamu Naruto

link aplikasi slot gacor
Presiden Jokowi baru saja meresmikan LRT Jabodebek di Stasiun Cawang pada Senin (28/8) pagi. Berikut cara naik LRT Jabodebek.
Presiden Jokowi baru saja meresmikan LRT Jabodebek di Stasiun Cawang pada Senin (28/8) pagi. Ilustrasi. (AFP/BAY ISMOYO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan LRT Jabodebek di Stasiun Cawang, Senin (28/8) pagi.

Dengan begitu masyarakat pun bisa menjajal moda transportasi tersebut mulai pukul 14.00 WIB.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjelaskan tahapan naik LRT Jabodebek sama dengan transportasi massal lainnya.

Rencananya, ada 434 perjalanan LRT Jabodebek yang bakal melayani penumpang setiap harinya. Agus menyebut kapasitas satu rangkaian LRT Jabodebek bisa menampung hingga 1.308 penumpang.

Selain itu, ada 31 trainset alias rangkaian yang disiapkan, di mana 27 trainset untuk operasional dan 4 rangkaian lainnya sebagai cadangan. Setiap trainset LRT Jabodebek terdiri atas 6 kereta.

Namun, untuk tahap awal KAI baru menyediakan 12 trainset. Jumlah ini akan terus bertambah seiring waktu.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Jajal LRT Jabodebek: Saya Excited Sambil Deg-degan

"Nantinya, pada saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB," ujar Agus dalam keterangan resmi, Jumat (25/8).

Berikut cara naik LRT Jabodebek:

1. Siapkan kartu uang elektronik
Pembayaran LRT Jabodebek menggunakan sistem cashless, yakni via kartu elektronik, seperti kartu multi trip (KMT) KAI hingga berbagai e-money perbankan lain. Anda juga bisa menggunakan scan QRIS Link Aja dan KAI PAY.

"Bagi masyarakat yang kehabisan saldo ataupun belum membawa kartu uang elektronik, LRT Jabodebek menyediakan 2 unit ticket vending machine untuk top up kartu uang elektronik dan loket penjualan kartu uang elektronik di setiap stasiun," tutur Agus.

2. Tap in di gate
Setelah memiliki kartu uang elektronik atau dompet digital, Anda bisa menuju gate untuk melakukan tap in di stasiun keberangkatan. Setelah sukses, pelanggan bisa menuju peron sesuai dengan tujuan perjalanan.

3. Tertib di LRT Jabodebek
Saat kereta tiba, penumpang bisa masuk ke gerbong dengan tertib. Agus berpesan, dahulukan penumpang yang turun.

4. Tap out di stasiun tujuan
Setibanya di stasiun tujuan, Anda bisa langsung melakukan tap out di gate yang tersedia. Setelah itu, saldo kartu uang elektronik atau dompet digital otomatis terpotong.

Agus mengatakan KAI telah memasang 14 gate tipe turnstile dan 2 gate tipe wide untuk pelanggan disabilitas di masing-masing stasiun LRT Jabodebek. Khusus di Stasiun Halim, KAI menggunakan gate tipe flap demi memudahkan pelanggan yang akan atau telah menggunakan pesawat.

"Stasiun LRT Jabodebek terkoneksi dengan transportasi lain, seperti commuterline, MRT Jakarta, TransJakarta, Mikrotrans, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Trans Patriot, angkutan kota, dan angkutan umum swasta," tutup Agus.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Bintang Jiwa Dou

laku laku kredit
Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan LRT Jabodebek hari ini.
Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan LRT Jabodebek hari ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI (Persero) melalui Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan LRT Jabodebek hari ini.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari keterlambatan perjalanan LRT Jabodebek hari ini," ujar Kuswardoyo katanya dalam keterangan resmi, Selasa (29/8).

Kuswardoyo mengatakan keterlambatan perjalanan LRT Jabodebek saat ini disebabkan oleh jarak waktu kedatangan antar kereta yang mencapai 20 menit.

Ia mengungkapkan bahwa respons positif dari masyarakat terhadap layanan LRT Jabodebek menjadi bukti bahwa transportasi ini telah diakui sebagai alternatif yang potensial di wilayah Jabodebek.

Kuswardoyo menambahkan pihaknya berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan demi memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengguna.

Saat ini, LRT Jabodebek mengoperasikan total 12 rangkaian kereta (trainset) dengan total 158 perjalanan setiap harinya. Pihaknya masih menjalankan tarif promo yang berlaku hingga akhir September 2023 sebesar Rp5.000.

Lihat Juga :
Bos IBC Klaim Separuh Nikel Baterai Kendaraan Listrik Dunia dari RI

Layanan LRT Jabodebek beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 20.00, dengan jadwal keberangkatan awal sebagai berikut:

Dari Jati Mulya ke Dukuh Atas: 05:00
Dari Dukuh Atas ke Jati Mulya: 05:58
Dari Harjamukti ke Dukuh Atas: 05:09
Dari Dukuh Atas ke Harjamukti: 05:09

Adapun jadwal keberangkatan terakhir LRT Jabodebek adalah:

Dari Dukuh Atas ke Jati Mulya: 18:58
Dari Jati Mulya ke Dukuh Atas: 18:00
Dari Harjamukti ke Dukuh Atas: 17:49
Dari Dukuh Atas ke Harjamukti: 17:49

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Catatan Pengaduan

erek61
Kemenhub memastikan Lintas Rel Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) bakal beroperasi tanpa masinis alias driverless.
Kemenhub memastikan Lintas Rel Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) bakal beroperasi tanpa masinis alias driverless. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan Lintas Rel Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) bakal beroperasi tanpa masinis alias driverless.

Meski begitu, akan ada petugas operasional atau train attendant yang akan menyertai dalam setiap perjalanan.

"Seterusnya selalu ada train attendant," terang Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati kepada CNNIndonesia.com,Senin (28/8).

CBTC adalah pengoperasian kereta berbasis komunikasi, sehingga sistem dapat mengoperasikan kereta dan memproyeksikan jadwal secara otomatis. Kereta akan tetap diawasi secara otomatis dari pusat kendali operasi.

Namun demikian, sistem otomasi masih akan mendapat perhatian dari train attendantdi dalam kereta untuk penanganan kondisi darurat dan pelayanan kepada pelanggan.

Train attendantnantinya berfungsi sebagai petugas untuk mengambil alih kereta secara manual, apabila terjadi gangguan operasional.

Lihat Juga :
Terbentang 41,2 km, LRT Jabodebek Telan Anggaran Rp32,6 T

Nantinya LRT Jabodebek akan melaju sesuai jadwal yang telah diunggah ke sistem kendali operasional. Kereta akan berjalan secara otomatis sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Sistem CBTC GoA 3 LRT Jabodebek diklaim sebagai sistem karya anak bangsa yang merupakan hasil kolaborasi antara KAI, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Len Industri (Persero), dan PT INKA (Persero).

Sistem otomasi LRT Jabodebek telah memiliki dasar hukum melalui Keputusan Menteri Perhubungan (Kepmenhub) Nomor 765 Tahun 2017.

Pemerintah menjamin keamanan sistem ini, sebab sudah dilindungi oleh Automatic Train Protection (ATP) serta Interlocking & Zone Controller agar tidak terjadi over speed dan jaminan pengereman yang andal.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan LRT Jabodebek pagi ini. Masyarakat pun bisa menjajal transportasi publik ini mulai siang ini.

Jalur yang diresmikan terdiri dari dua rute, yakni Cibubur melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Harjamukti PP dan line Bekasi melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Halim-Jatimulya PP. Total 18 stasiun menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

"Alhamdulillah hari ini LRT siap dioperasikan. Baik dari Harjamukti di Cibubur. Dari Bekasi ke Jakarta. (LRT Jabodebek) sepanjang 41,2 km menghabiskan Rp32,6 triliun," ucap Jokowi di Stasiun Cawang.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Saya hanyalah seorang kultivator iblis yang lewat

erek erek sepatu 2d
Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja kembali digelar hari ini (29/8) dengan berbagai diskon untuk pembelian produk fesyen. Intip diskonnya.
Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja kembali digelar pada Selasa (29/8) dengan berbagai diskon untuk pembelian produk fesyen (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja kembali digelar hari ini (29/8) dengan berbagai diskon untuk pembelian produk fesyen.

Salah satunya Transmart kasih harga spesial Rp60 ribu untuk pembelian Ladies T-Shirt Red Point. Sementara untuk Men T-Shirt Arizona/Red Point/Capetown ada harga spesial Rp75 ribu, nih.

Lihat Juga :
Diskon AC di Transmart Rp1,1 Juta, Bisa Pasang Gratis di Rumah

Nah kalau pembelian Kids Sneakers Justice League/Disney Princess diskon 50 persen plus 20 persen, sedangkan untuk pembelian Sneakers Jackson diskonnya sampai 70 persen.

Seluruh harga spesial dan diskon ini masih bisa bertambah 20 persen kalau bayar pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Wah, banyak banget kan diskon di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja. Makanya buruan ke gerai Transmart terdekat untuk berburu diskonnya.

Soalnya, Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja cuma digelar hari ini mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing toko seluruh Indonesia. Jangan sampai kehabisan ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan Tak Terbatas Pemburu Iblis

alfa303
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas). Dengan status ini, Pelindo akan mendapatkan pengamanan khusus.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas). Dengan status ini, Pelindo akan mendapatkan pengamanan khusus. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional(Obvitnas).

Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Nomor KP-DJKA 133 Tahun 2023 tentang Penetapan Objek Vital Transportasi Bidang Perkeretaapian PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC).

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan dengan ditetapkannya kereta cepat sebagai Obvitnas, maka penyelenggaraan pengamanan akan dilakukan berdasarkan prinsip pengamanan internal.

Eva juga mengatakan KCJB memerlukan pengamanan terhadap jalur, stasiun, depo, dan fasilitas operasi lainnya. Hal ini dibutuhkan agar kereta api cepat bisa beroperasi dengan baik.

"Penetapan sebagai objek vital nasional ini menjadi penting dan sebagai tanggung jawab kami terhadap negara untuk melindungi aset bangsa," ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (28/8).

Mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Obyek Vital Nasional, Obvitnas merupakan kawasan/lokasi, bangunan/instalasi dan/atau usaha yang menyangkut hajat hidup orang banyak, kepentingan negara dan/atau sumber pendapatan negara yang bersifat strategis.

Dengan ditetapkannya KCJB sebagai obvitnas, kepolisian pun berkewajiban memberi bantuan pengamanan. Kemudian, kepolisian dan KCIC selaku pengelola juga perlu melaksanakan secara periodik audit sistem pengamanan yang ada sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

"Dalam melaksanakan pengamanan Obyek Vital Nasional, Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat meminta bantuan kekuatan Tentara Nasional Indonesia sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," demikian bunyi pasal 7 Keppres Nomor 63 Tahun 2004 tersebut.

Lebih lanjut, Eva menuturkan perusahaan menyambut positif penetapan kereta cepat sebagai Obvitnas. Apalagi, moda transportasi itu akan digunakan oleh masyarakat luas dalam waktu dekat.

"Peningkatan keamanan di layanan KA Cepat merupakan hal yang utama karena kunci utama transportasi umum adalah keselamatan," ujar

Lihat Juga :
LRT Jabodebek Operasi dari Jam 5 Pagi sampai 8 Malam Selama Dua Pekan
(mrh/agt)

Hidup di surga

situs slot internasional terpercaya
Masyarakat merasa nyaman saat pertama kali naik LRT Jabodebek. Meskipun demikian, ada beberapa catatan yang mereka berikan, salah satunya soal harga tiket.
Masyarakat merasa nyaman saat pertama kali naik LRT Jabodebek. Meskipun demikian, ada beberapa catatan yang mereka berikan, salah satunya soal harga tiket. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat ramai mencoba LRT Jabodebek di hari kedua pengoperasian setelah diresmikan Presiden Jokowi pada Senin (28/8) kemarin.

Salah satunya bernama Akbar. Ia tertarik mencoba LRT Jabodebek pada Selasa (29/8).

Usai mencoba, Akbar menyatakan sejatinya perjalanan dengan LRT cukup nyaman. Meski demikian, ada beberapa catatan yang ia berikan terkait moda transportasi massal ini. 

Tetapi, LRT yang ia tunggu baru tiba sekitar pukul 12.30 WIB.  Waktu tunggu itu katanya, berbeda jauh jika dibandingkan dengan KRL yang hanya sekitar 5 menit.

"Ini (LRT Jabodebek) menurut saya harus banyak belajar dari KRL," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Kedua, jumlah peron LRT Jabodebek yang hanya dua. Sedangkan KRL, katanya, memiliki tujuh peron.

Ketiga, tarif LRT Jabodebek yang dicanangkan sekitar Rp20 ribu. Ia  masih terlalu mahal. Apalagi tambahnya, dibandingkan KRL yang sekitar Rp3.000.

"Kalau disubsidi jadi Rp10 ribu saya masih berani deh. Tapi kalau sudah Rp20 ribu, masa delapan kali lebih mahal (dibanding KRL) kita tetap lebih milih ini (LRT)," katanya.

Penumpang lainnya, Budi mengaku senang ada LRT Jabodebek. Apalagi masyarakat diberi promo Rp5.000 untuk mencoba naik moda transportasi tersebut.

Ia meminta pemerintah mensubsidi tarif LRT Jabodebek supaya harganya murah di kantong masyarakat.

"Menurut saya sekitar Rp15 ribu, maksimal Rp20 ribu. Kalau di atas itu kayaknya kemahalan," katanya.

Sama dengan Akbar, ia juga memberikan beberapa kesannya soal LRT Jabodebek. Kesan pertama terkait tempat duduk yang ia rasa keras. 

"Remnya juga masih kasar dibandingkan KRL. Tempat duduknya masih terasa keras, jarak dekat saja rasanya pegal," katanya.

Terkait masalah rem, Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan Mohamad Risal Wasal tak memungkirinya. Pihaknya kini tengah berupaya memperbaiki masalah itu.

"Iya, berhentinya sistem agak ada hentakan, kami masih berupaya memperhalus hentakannya," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Presiden Jokowi meresmikan moda transportasi Light Rapid Transit Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) pada Senin (28/8). 

Jalur yang diresmikan terdiri dari dua rute, yakni Cibubur melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Harjamukti PP dan line Bekasi melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Halim-Jatimulya PP. Total 18 stasiun menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

"Alhamdulillah hari ini LRT siap dioperasikan. Baik dari Harjamukti di Cibubur. Dari Bekasi ke Jakarta. (LRT Jabodebek) sepanjang 41,2 km menghabiskan Rp32,6 triliun," ucap Jokowi di Stasiun Cawang.

Jokowi berharap kehadiran LRT bisa menjadi pilihan bagi masyarakat dalam berpergian menggunakan moda transportasi massal sehingga kemacetan lalu lintas bisa ditekan.

Lihat Juga :
Cerita Luhut soal Liku-liku Pembangunan LRT Hingga Diresmikan Jokowi
(fby/agt)