petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qq88asia

analisa4d 537Jutaan kata 689591Orang-orang telah membaca serialisasi

《qq88asia》

IHSG Berpotensi Naik Terbatas Jelang Rilis Suku Bunga BI******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Kamis (24/8).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Kamis (24/8). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Kamis (24/8).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pola pergerakan IHSG masih berupaya keluar dari rentang konsolidasi wajar. Oleh karena itu, William menyarankan investor untuk tetap melirik emiten dengan fundamental kuat.

"Jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga pada hari ini disinyalir masih belum terdapat perubahan. Hari ini IHSG berpotensi naik terbatas," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan INDF, AALI, BBRI, ITMG, ASII, UNVR, dan CTRA.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menyebut ada potensi kenaikan indeks saham hingga 7.005 jika saat ini bisa menembus level di atas 6.966.

"Sementara itu, pelemahan di bawah 6.895 mengindikasikan bahwa IHSG masih berada dalam fase konsolidasi. Berdasarkan indikator MACD, IHSG dalam kondisi netral," ungkapnya.

IHSG menguat ke posisi 6.921 pada perdagangan Rabu (23/8). Indeks saham menguat 4,96 poin atau plus 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,26 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,80 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Tumbuh 4,88 Persen, Industri Manufaktur Jadi Penopang Laju Ekonomi RI******

Pertumbuhan ekonomi Indonesia 5,17 persen (year on year/yoy) pada kuartal II 2023 utamanya ditopang oleh kinerja industri manufaktur.
Pertumbuhan ekonomi Indonesia 5,17 persen (year on year/yoy) pada kuartal II 2023 utamanya ditopang oleh kinerja industri manufaktur. Ilustrasi. (Joko Sulistyo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatpertumbuhan ekonomi Indonesia 5,17 persen (year on year/yoy) pada kuartal II 2023 utamanya ditopang oleh kinerja industri manufaktur.

Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS Edy Mahmud mengatakan ekonomi manufaktur secara total tumbuh 4,88 persen (yoy).

"Pertumbuhan ekonomi manufaktur itu lebih ditopang oleh masih kuatnya permintaan domestik maupun global," ucapnya dalam konferensi pers, Senin (7/8).

Lalu, industri logam dasar tumbuh sebesar 11,49 persen. Pencapaian ini didorong oleh peningkatan permintaan ekspor komoditas baja dan feronickel. Kemudian, industri alat angkutan tumbuh 9,66 persen, didorong oleh peningkatan permintaan domestik dan luar negeri, terutama kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan.

Selain kinerja industri manufaktur, pertumbuhan ekonomi RI pada kuartal II 2023 juga ditopang oleh sektor perdagangan.

"Di sektor perdagangan, pertumbuhan perdagangan terutama ditopang oleh peningkatan aktivitas produk," ucap Edy.

BPS mencatat perdagangan besar dan eceran, bukan mobil dan sepeda motor tumbuh 4,97 persen. Capaian ini didorong oleh peningkatan aktivitas produksi, konsumsi, dan mobilitas masyarakat.

Sedangkan, perdagangan mobil, sepeda motor, dan reparasinya tumbuh sebesar 6,56 persen. Ini didorong oleh peningkatan penjualan mobil dan sepeda motor.

Selanjutnya, sektor yang menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah transportasi dan pergudangan. Sektor ini tumbuh solid seiring peningkatan mobilitas masyarakat.

Tercatat, angkutan udara tumbuh 32,88 persen, didorong oleh peningkatan jumlah penumpang angkutan udara seiring peningkatan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Angkutan laut tumbuh 18,26 persen, didorong oleh peningkatan jumlah penumpang dan barang. Sementara, angkutan rel tumbuh 19,4 persen, didorong oleh peningkatan jumlah penumpang dan barang sejalan dengan peningkatan mobilitas setelah penghapusan PPKM di akhir tahun 2022 dan momen liburan.

"Banyak sekali momen liburan di 2023, di kuartal II terutama saat Lebaran maupun libur sekolah," pungkas Edy.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Neraca Dagang Indonesia Tekor Rp9,5 T dari China******

BPS mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari China per Juli 2023.
BPS mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari China per Juli 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari Chinaper Juli 2023.

Padahal, neraca dagang Indonesia mencatat surplus US,31 miliar atau setara Rp20 triliun bulan ini. Namun, surplus 39 bulan berturut-turut sejak Mei 2020 ini lebih rendah dibandingkan realisasi bulan lalu yang tembus US,45 miliar.

"Indonesia mengalami defisit perdagangan dengan beberapa negara, tiga terdalam di antaranya adalah dengan China defisit sebesar USINDEF Bandingkan Kinerja Sektor Manufaktur Era Jokowi dengan SBY******

Peneliti INDEF menyebut kinerja sektor manufaktur Indonesia menurun signifikan sejak pandemi covid-19.
Kinerja sektor manufaktur Indonesia dinilai menurun signifikan sejak pandemi Covid-19. (morgueFile/click)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Riset Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Berly Martawardaya menyebut kinerja sektor manufaktur Indonesia menurun signifikan sejak pandemi covid-19.

Jika mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS), proporsi sektor manufaktur terhadap PDB turun menjadi 18,25 persen pada kuartal II/2023.

Ia mengatakan jika dibandingkan dengan negara lain seperti China, Thailand, bahkan Afrika Selatan, penurunan sektor manufaktur Indonesia terjadi sangat cepat.

Berly mengatakan sektor industri dalam perekonomian sangat signifikan karena dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja yang tingkat pendidikannya lebih rendah (SD hingga SMA). Serapan tenaga kerja itu dapat menekan tingkat kemiskinan dan kesenjangan di masyarakat.

Pada kesempatan itu, ia membandingkan kinerja manufaktur era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Joko Widodo.

Pada era SBY, untuk periode 2004 hingga 2009, pertumbuhan PDB industri pengolahan nonmigas tercatat tumbuh sebesar 5,10 persen. Kinerja itu meningkat pada periode kedua masa kepemimpinannya (2009-2014) sebesar 6,10 persen.

Sedangkan proporsi ekspor industri pengolahan pada era SBY tercatat sebesar 43,70 persen pada periode pertama dan 36,80 persen pada periode kedua.

Lihat Juga :
KCIC Jelaskan soal Isu Subkontraktor Tak Dibayar

Sementara itu, pada era Jokowi, pertumbuhan PDB industri pengolahan nonmigas hanya tumbuh 4,7 persen pada periode pertama (2014-2019) dan melambat menjadi hanya 2,10 persen pada periode kedua (data 2019 hingga 2022).

Proporsi ekspor industri pengolahan di era mantan walikota Solo ini justru tercatat lebih tinggi, yaitu mencapai 44,40 persen pada periode pertama dan 45,80 persen pada periode kedua.

Berly mengatakan perlambatan yang tajam pada periode kedua Jokowi tersebut memang turut dipengaruhi oleh pandemi covid-19.

"Jadi pertumbuhannya (di era Jokowi) turun, tapi proporsi ekspornya cenderung meningkat," jelas Berly.

Adapun, berdasarkan data investasi, rata-rata investasi langsung industri pengolahan di era Jokowi tercatat lebih tinggi, pada periode pertama mencapai US,42 miliar dan periode kedua sudah mencapai US,42 miliar.

Sementara pada era SBY, rata-rata investasi langsung industri pengolahan hanya sebesar US,65 miliar pada periode pertamanya dan sebesar US,62 untuk periode kedua.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt),6 miliar, Australia USMelihat Laju Kripto hingga Bikin Senior Nekat Bunuh Mahasiswa UI******
Mahasiswa UI berinisial AAB diduga nekat membunuh juniornya, MNZ, usai merugi investasi kripto. Bagaimana pergerakan kripto selama ini?
Mahasiswa UI berinisial AAB diduga nekat membunuh juniornya, MNZ, usai merugi investasi kripto. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mahasiswa UI berinisial AAB diduga nekat membunuh juniornya, MNZ, usai merugi investasi kripto.

Wakasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Nirwan Pohan turut mengungkapkan tersangka AAB juga terjerat utang pinjaman online (pinjol). Korban menjadi target aksi tersangka karena dianggap lebih sukses dan bisa membantu melunasi utang miliknya.

Lantas bagaimana pergerakan kripto hingga membuat investasi merugi?

Turunnya kapitalisasi pasar tak lepas dari fluktuasi harga tiga koin teratas.

Harga bitcoin sempat menembus US ribu per keping pada 2021 lalu. Namun, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu sempat turun menjadi US.400 pada 12 September 2022.

Harga bitcoin kemudian anjlok ke US.802 pada 14 Desember 2022. Pelemahan bitcoin berlanjut hingga menyentuh US.668 pada 2 Januari.

Lihat Juga :
Harga Minyak Menguat Pagi Ini, Tertinggi Sejak April 2023

Bitcoin perlahan melonjak hingga menyentuh US.252 pada 7 Februari 2023 dan mencapai level US.327 pada 16 April. Namun, harga bitcoin turun tipis ke US.539 pada 5 Mei.

Pada 8 Juni, harga bitcoin semakin anjlok ke US.507. Pada 6 Agustus, bitcoin perlahan bangkit ke US.112.

Harga ethereum juga fluktuatif. Mengutip Coin Desk, ethereum berada di level US.983 pada 13 Agustus 2022, lalu anjlok ke US.331 pada 17 Oktober. Ethereum perlahan bangkit ke US.568 pada 6 November, tetapi anjlok ke US.280 pada 4 Desember.

Mengawali 2023, ethereum turun ke US.268 pada 6 Januari. Lalu perlahan bangkit ke US.664 pada 3 Februari dan mencapai US.120 pada 16 April. Namun harga ethereum turun ke level US.877 pada 4 Mei.

Harga ethereum kembali melonjak pada 13 Juli ke level US.005. Namun turun ke US.839 pada 6 Agustus.

Sementara harga binance coin (BNB) berada di US4 pada 11 September 2022. Lalu turun ke US6 pada 8 Oktober. BNB perlahan bangkit ke US7 pada 10 Desember.

Di awal 2023, BNB melemah ke US6 pada 3 Januari. Namun BNB naik perlahan ke US8 pada 8 Maret dan mencapai US7 pada 3 April.

Tak lama setelah itu, BNB turun ke US3 pada 13 Juni dan menyentuh US6 pada 8 Juli. Pada 6 Agustus, BNB menyentuh US4 per keping.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),5 miliar, dan Jerman USArti Objek Vital Nasional yang Disandang Kereta Cepat Jakarta******
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas). Dengan status ini, Pelindo akan mendapatkan pengamanan khusus.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas). Dengan status ini, Pelindo akan mendapatkan pengamanan khusus. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional(Obvitnas).

Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Nomor KP-DJKA 133 Tahun 2023 tentang Penetapan Objek Vital Transportasi Bidang Perkeretaapian PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC).

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan dengan ditetapkannya kereta cepat sebagai Obvitnas, maka penyelenggaraan pengamanan akan dilakukan berdasarkan prinsip pengamanan internal.

Eva juga mengatakan KCJB memerlukan pengamanan terhadap jalur, stasiun, depo, dan fasilitas operasi lainnya. Hal ini dibutuhkan agar kereta api cepat bisa beroperasi dengan baik.

"Penetapan sebagai objek vital nasional ini menjadi penting dan sebagai tanggung jawab kami terhadap negara untuk melindungi aset bangsa," ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (28/8).

Mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Obyek Vital Nasional, Obvitnas merupakan kawasan/lokasi, bangunan/instalasi dan/atau usaha yang menyangkut hajat hidup orang banyak, kepentingan negara dan/atau sumber pendapatan negara yang bersifat strategis.

Dengan ditetapkannya KCJB sebagai obvitnas, kepolisian pun berkewajiban memberi bantuan pengamanan. Kemudian, kepolisian dan KCIC selaku pengelola juga perlu melaksanakan secara periodik audit sistem pengamanan yang ada sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

"Dalam melaksanakan pengamanan Obyek Vital Nasional, Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat meminta bantuan kekuatan Tentara Nasional Indonesia sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," demikian bunyi pasal 7 Keppres Nomor 63 Tahun 2004 tersebut.

Lebih lanjut, Eva menuturkan perusahaan menyambut positif penetapan kereta cepat sebagai Obvitnas. Apalagi, moda transportasi itu akan digunakan oleh masyarakat luas dalam waktu dekat.

"Peningkatan keamanan di layanan KA Cepat merupakan hal yang utama karena kunci utama transportasi umum adalah keselamatan," ujar

Lihat Juga :
LRT Jabodebek Operasi dari Jam 5 Pagi sampai 8 Malam Selama Dua Pekan
(mrh/agt),5 miliar," ungkap Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers di kantornya di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Bahkan, tekor dagang Indonesia dari China ini meningkat jika dibandingkan bulan lalu yang hanya sebesar US9,5 juta. Namun, catatan Juli 2023 masih lebih rendah ketimbang bulan sama di tahun lalu, di mana defisit dagang dengan China menyentuh US4,1 juta.



Di lain sisi, tiga negara penyumbang surplus terbesar Indonesia pada bulan ini adalah India sebesar US,3 miliar, Amerika Serikat (AS) US,1 miliar, dan Filipina US0 juta.

"Surplus terbesar yang dialami dengan India karena didorong komoditas lemak dan minyak hewan nabati terutama crude palm oil (CPO), bahan bakar mineral terutama batu bara, dan juga besi baja," tutup Amalia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:jakarta paito

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
airbet88 slot login
judi slot depo 5000
situs slot gampang menang terpercaya
lunar778
erek71
air 88 slot
foto maxwin
pola maxwin starlight princess 1000
situs mpo
Daftar isi semua bab
Bab 1 asiabet88 slot
Bab 2 zodiak 77 slot
Bab 3 slot gacor 4d login
Bab 4 pinjol yang bisa di cicil 12 bulan
Bab 5 permainan slot gampang menang
Bab 6 99macan
Bab 7 nama nama pinjaman online
Bab 8 idola88
Bab 9 game slot hari ini
Bab 10 demo slot santa
Bab 11 situs wd vip
Bab 12 erek 17
Bab 13 slot lengkap terpercaya
Bab 14 sugesbola
Bab 15 persyaratan pengajuan kredivo
Bab 16 situs yg lg gacor
Bab 17 link slot paling gacor 2023
Bab 18 tiger388
Bab 19 rtp sihoki
Bab 20 88 net baru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9569bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Sistem Seni Bela Diri Hebat Naruto

slot rakyat 5000
IHSG ditutup di level 6.991 pada Selasa (5/9), melemah 5,04 poin atau 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.991 pada Selasa (5/9), melemah 5,04 poin atau 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.991 pada Selasa (5/9). Indeks saham melemah 5,04 poin atau 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,39 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,86 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 236 saham menguat, 286 terkoreksi, dan 232 lainnya stagnan.

Sedangkan, bursa saham Eropa kompak bergerak di zona merah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,44 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,69 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis melemah 1,12 persen.

Senada dengan Asia, bursa Amerika juga bergerak bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 0,18 persen, indeks NYSE Composite menguat 0,57 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,02 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Apa yang harus dilakukan jika Anda terlalu populer

turbo303
China melarang impor seafood dari Jepang sebagai tanggapan atas keputusan Tokyo yang mulai membuang limbah radioaktif pembangkit tenaga nuklir Fukushima.
China melarang impor seafood dari Jepang sebagai tanggapan atas keputusan Tokyo yang mulai membuang limbah radioaktif pembangkit tenaga nuklir Fukushima. (AP/Ng Han Guan)
Jakarta, CNN Indonesia--

China mengumumkan larangan impor seluruh jenis seafooddari Jepangsebagai tanggapan atas keputusan Tokyo yang mulai membuang limbah radioaktif pembangkit tenaga nuklir Fukushima ke laut mulai hari ini, Kamis (24/8).

Departemen Bea Cukai China mengumumkan akan berhenti mengimpor semua produk akuatik dari Jepang. Larangan ini berpotensi membatasi bahkan melarang sama sekali produk laut lainnya selain seafood seperti garam dan rumput laut.

Lihat Juga :
ANALISISWFH Demi Atasi Polusi Jakarta dan Ancaman Hangus Rp215 T Sekejap Mata

Operator pabrik Tokyo Electric Power (Tepco) 9501.T mengatakan pembuangan limbah ini akan dimulai sekitar pukul 13.00 siang waktu setempat.

Diberitakan Reuters, air limbah itu mula-mula bakal dilepaskan dalam porsi yang lebih kecil dan dengan pemeriksaan ketat.

Debit pertama limbah yang akan dibuang sebesar 7.800 meter kubik, setara dengan sekitar tiga kolam renang Olimpiade. Proses ini akan berlangsung selama sekitar 17 hari.

Menurut hasil uji Tepco yang dirilis pada Kamis, air limbah mengandung sekitar 63 becquerels tritium per liter. Angka ini di bawah batas tritium Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk air minum yakni 10 ribu becquerels per liter. Becquerels adalah satuan radioaktif.

Tepco memperkirakan proses pelepasan limbah bakal memakan waktu puluhan tahun. Limbah itu sendiri saat ini tercatat lebih dari 1,3 juta metrik ton.

China menentang keras sejak awal Jepang merencanakan pembuangan limbah nuklir Fukushima ini ke laut.

"China sangat khawatir terhadap risiko kontaminasi radioaktif yang dibawa oleh makanan dan produk pertanian Jepang yang diekspor ke China," kata seorang pejabat bea cukai China seperti dikutip Reuters.

Para pedagang seafood di pasar-pasang Beijing juga ikut marah dan khawatir soal keputusan Jepang ini.

Pilihan Redaksi
  • 155,2 Juta Orang Di Asia Pasifik Masih Miskin Ekstrem
  • Tunggakan Pinjol Akan Dimasukkan dalam BI Checking
  • Harga Beras Kompak Melonjak di Pasar Tradisional Jakarta

"Opini publik di media sosial mengatakan bahwa di masa depan makanan laut tidak lagi disebut 'seafood' tapi 'seafood nuklir'. Ini dampaknya sangat besar," kata salah satu pedagang seafood di Beijing, Li Yuxuan.

Hashtag yang terkait dengan pembuangan limbah Fukushima pun ramai di media sosial China, menghasilkan ratusan juta bacaan di platform media sosial populer, Weibo, dan ribuan komentar keras anti-Jepang dari para netizen Negeri Tirai Bambi.

Banyak netizen China bahkan menyerukan agar Jepang dihukum berat atau bahkan "diledakkan".

"Bumi bisa hidup tanpa Jepang, tapi tidak tanpa makanan laut," tulis seorang pengguna yang terdaftar di provinsi Shanxi, postingannya ini disukai lebih dari seratus ribu kali.

[Gambas:Video CNN]



(rds/rds)

Lancer dari Arad

google yang menghasilkan uang
Menteri BUMN Erick Thohir tengah mengkaji agar mobil listrik bisa dapat tarif tol lebih murah dibanding kendaraan berbasis BBM.
Menteri BUMN Erick Thohir tengah mengkaji agar mobil listrik bisa dapat tarif tol lebih murah dibanding kendaraan berbasis BBM. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tengah mengkaji penerapan tarif tol lebih murah bagi mobil listrik. Menurutnya, kajian dilakukan karena penggunaan kendaraan listrikbisa menurunkan tingkat polusi udara.

"Apakah bisa jalan tol juga misalnya lebih murah mobil listrik. Ini juga sedang kita kaji," kata Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Kamis (31/8).

Selain tarif jalan tol yang lebih murah, Erick juga mengkaji untuk menerapkan tarif parkir lebih murah bagi mobil listrik di fasilitas publik milik BUMN.

Erick mengatakan perbaikan kualitas udara Jakarta perlu didorong sama seperti Beijing, China, dan Sao Paolo, Brasil. Kedua kota itu telah berupaya memperbaiki kualitas udaranya sejak 10 tahun lalu.

Namun, Erick menyebut diperlukan kolaborasi berbagai pihak supaya itu bisa terwujud.

"BUMN tidak mungkin berdiri sendiri karena konteksnya lebar terkait kehidupan masyarakat itu sendiri dan juga kebijakan berbagai kementerian," kata Erick.


Kualitas udara Jabodetabek dan sekitarnya disebut memburuk beberapa waktu belakangan ini. Sejumlah wilayah terlacak jadi langganan zona merah polusi, termasuk Jakarta dan Tangerang Selatan.

Penyebab polusi udara pun telah diungkap oleh sejumlah ahli dan pemerintah. Namun terdapat perbedaan pandangan mengenai penyebab polusi udara, di antaranya PLTU, kebakaran hutan, dan transportasi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Istri Peri Tertinggi

situs slot303

Raja bola nomor 1

cari situs judi slot online