petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot surga

borju89 363Jutaan kata 334566Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot surga》

AirAsia gandeng Tay Tawan untuk inspirasi wisatawan pergi ke Thailand******

AirAsia gandeng Tay Tawan untuk inspirasi wisatawan pergi ke Thailand
Pihak AirAsia berswafoto bersama Tay Tawan yang didapuk sebagai AirAsia Route Presenter. ANTARA/HO-AirAsia/am.
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan AirAsia secara resmi bekerja sama dengan aktor Tay Tawan melakukan kampanye “Takeover Thailand” yang bertujuan untuk menginspirasi para wisatawan pergi menjelajahi keindahan Thailand.
 

"Kami tergerak untuk meluncurkan kampanye ini guna mendukung pemulihan industri pariwisata regional dan menghidupkan kembali hasrat untuk menjelajahi serta merasakan keajaiban Thailand bagi para pelancong dari negara tetangga kami,” kata Group CEO of AirAsia Aviation Group Bo Lingam dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Bo menuturkan sebagai maskapai ASEAN, kampanye tersebut akan menunjukkan komitmen pihaknya dalam memperkuat hubungan antara masyarakat dan budaya di wilayah tersebut. Apalagi kampanye akan difokuskan untuk mempromosikan 'Land of Smiles' sebagai destinasi wisata unggulan bagi para pelancong dari Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Dengan berkolaborasi bersama Tay Tawan, menurut dia dapat meningkatkan pengalaman berwisata para turis sekaligus menginspirasi para pelancong dari pasar utama untuk menjelajahi keajaiban Thailand yang luar biasa.

Baca juga: Gandeng selebriti, AirAsia promosikan wisata Thailand ke tiga negara

Baca juga: Genjot industri pariwisata, China dan Thailand masuki "era bebas visa"


Seperti dapat melihat keindahan dan budaya kaya yang ditawarkan oleh Thailand sebagai destinasi favorit bagi AirAsia, menarik para wisatawan untuk berlibur, berwisata, menempuh pendidikan dan mengunjungi keluarga atau teman.

“Pada tahun 2023, kami telah mengangkut lebih dari 300.000 penumpang antara Indonesia dan Thailand, dan berharap dapat meningkat
lagi tahun ini,” ujarnya.

Bo berharap pihaknya bisa memberikan kesempatan kepada warga Thailand untuk terbang ke tiga pasar utama dan dapat merangsang permintaan perjalanan dua arah dan turut berkontribusi pada pemulihan ekonomi yang sangat bergantung pada sektor pariwisata.

“Kami menantikan untuk menghubungkan jutaan tamu kami antara Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Thailand melalui kampanye ini dengan penawaran tarif yang sangat berharga,” ucap Bo.

Tay Tawan selaku AirAsia Route Presenter mengaku terasa terhormat dapat mewakili negaranya dan berharap dapat menginspirasi para pelancong seperti dari Malaysia, Singapura dan Indonesia untuk mengunjungi Thailand.

“Thailand memiliki begitu banyak keindahan, mulai dari pemandangan yang memukau hingga keramahan penduduknya, dan saya dengan bangga menghadirkan daya tarik tersebut bersama AirAsia. Dengan menghubungkan Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Thailand, kami tidak hanya memfasilitasi pariwisata, tetapi juga memperkuat ikatan antara negara-negara kami,” kata Tay.

Takeover Thailand with Tay Tawan secara resmi diluncurkan pada 29 Februari 2024 di Dadi Cinema, Pavilion Kuala Lumpur, Malaysia dengan lebih dari 1.000 penggemar hadir dari seluruh wilayah. Kampanye tersebut akan berlangsung hingga 22 September 2024.

Baca juga: Thailand targetkan tarik 8 juta wisatawan China pada 2024

Baca juga: Promosikan pariwisata, Thailand gaet influencer dan mitra asal China
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Inacraft 2024 perkenalkan keindahan kerajinan Toba di mata dunia******

Inacraft 2024 perkenalkan keindahan kerajinan Toba di mata dunia
Stan salah satu UMKM Kabupaten Toba yang ikut berpartisipasi dalam pergelaran Inacraft 2024 di JCC, Jakarta. ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Toba Rita Marlina Poltak Sitorus mengatakan Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) memiliki tujuan untuk mengangkat keindahan berbagai hasil kerajinan UMKM Kabupaten Toba di mata dunia.

“Ajang Inacraft 2024 bertujuan untuk mengangkat kain tenun hasil para UMKM, yang diharapkan dikenal tidak hanya di lokal tapi juga sampai mancanegara dan, tentunya menjadikan potensi besar pergerakan ekonomi daerah,” kata Rita dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Rita menuturkan acara yang digelar di Jakarta Conventional Center (JCC), Jakarta pada 28 Februari-3 Maret 2024 itu ikut memamerkan hasil kerajinan dari Kabupaten Toba seperti tenun hingga kerajinan ulos sirara dan ulos tumtuman yang dibuat oleh penenun yang dilihat hasilnya sangat halus.

”Apalagi saat ini para penenun ulos di Toba sudah banyak dikenal beberapa kementerian dan, memang kami dikenal tenunan dengan menggunakan gedogan,” katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kunjungi pameran Inacraft 2024

Baca juga: Pertamina hadirkan 29 UMKM unggulan di ajang Inacraft 2024

Menurutnya, acara tersebut juga merupakan langkah yang tepat untuk melestarikan budaya tenun agar tidak tergerus oleh penggunaan mesin dalam pembuatan kain tenun, sekaligus upaya untuk meningkatkan kualitas melalui bantuan Menparekraf memberikan pelatihan pewarnaan alami kepada pelaku UMKM.

Misalnya melalui pemberian pelatihan yang bekerja sama dengan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terkait cara membuat pewarnaan kain secara alami bagi pelaku UMKM di Kabupaten Toba.

“Saya berharap ke depannya seluruh para penenun di Toba terus meningkat dan berkembang termasuk turunannya. Tenunan dari gedogan yang saya buat jadi outer dan ternyata peminatnya cukup banyak, ini bisa dipakai bukan hanya saat acara adat tapi juga kegiatan sehari hari,” ujar istri dari Bupati Toba itu.

Menanggapi hal itu, Ketua Bidang Koperasi UKM Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Toba, Agustina, mengatakan pihaknya turut berupaya mempromosikan produk kerajinan yang ada di Toba melalui pameran Inacraft 2024.

Produk lain yang diperkenalkan adalah pernak-pernik berupa sirat gantungan kunci, gelang tangan yang dibawa oleh pedagang Toba dibawa ke Samosir.

“Sekarang melalui Ibu Bupati Toba, para penenun tidak hanya dikenal Ulos Ragihotang yang dipakai saat pernikahan. Saat ini sudah menambah produk turunan seperti, songket dengan pewarna alam dan sudah bermitra dengan para penenun di Toba sehingga semakin sejahtera perekonomiannya,” ujar Agustina.

Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) merupakan pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara. Di selenggarakan di Jakarta, acara itu dihadiri langsung oleh oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.

Baca juga: Pelaku UMKM harapkan pendampingan dan edukasi ekspor

Baca juga: Pelindo: 16 UMK binaan perluas pasar ekspor lewat ajang Inacraft 2024
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Gubernur Kaltara lantik Pj Walikota Tarakan dan minta segera bekerja******

Gubernur Kaltara lantik Pj Walikota Tarakan dan minta segera bekerja
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang menyematkan tanda lencana jabatan kepada Bustan yang ia lantik sebagai Penjabat Walikota Tarakan, pada Jumat (1/3/2024) di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. (ANTARA/Muh. Arfan)
Tanjung Selor (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara(Kaltara) Zainal A Paliwang melantik Bustan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Tarakan, dan memintanya segera bekerja untuk masyarakat Kota Tarakan sampai adanya kepala daerah definitif hasil Pilkada 2024.

“Segera bekerja, turun tampung aspirasi masyarakat, jangan hanya di dalam ruangan,” kata Zainal A Paliwang di Tanjung Selor, Jumat.

Pelantikan Bustan sebagai Pj Walikota Tarakan, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-638 Tahun 2024 Tertanggal 29 Februari 2024 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Tarakan.

Pelantikan Bustan dilaksanakan di Tanjung Selor, Jumat (1/3). Bustan adalah ASN aktif yang menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kalimantan Utara.

Gubernur menegaskan, jabatan Pj akan dievaluasi setiap tiga bulan sekali dan dapat diganti jika hasil evaluasi tidak memenuhi kinerja yang diharapkan.

Pelantikan Pj Walikota Tarakan adalah bagian proses demokrasi di Indonesia untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di daerah, karena masa jabatan walikota dan wakil walikota Tarakan periode 2019-2024 telah berakhir.

Pergantian pemimpin daerah definitif menjadi penjabat kepala daerah juga sebagai momentum penting karena Kota Tarakan merupakan daerah strategis pintu masuk Kalimantan Utara dan memiliki jumlah penduduk terbesar di provinsi ini.

“Untuk itu, saya minta Pj walikota melaksanakan kepercayaan yang telah diberikan baik untuk menjalankan program pemerintahan, serta mampu untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Tarakan,” ujar Gubernur.

Selain tugas rutin dan pelayanan publik kepada masyarakat, Pj Walikota Tarakan juga diberi tugas menyiapkan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Menurut Zainal, Pj Walikota mesti berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan agar dapat menjalankan tugas dengan baik hingga terpilihnya walikota dan wakil walikota definitif hasil pilkada serentak 2024 mendatang.

“Ini adalah tugas penting bagi saudara sebagai penjabat walikota untuk mengawal pelaksanaan pilkada serentak 2024 agar aman dan damai,” ujar Gubernur.

Gubernur Kalimantan Utara juga berterima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Periode 2019-2024 Khairul dan Effendhi Djuprianto telah berdedikasi pada penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, dan pelaksanaan pembangunan di Kota Tarakan selama lima tahun terakhir.
Baca juga: Gubernur Kaltara berikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi petugas TPS
Baca juga: Gubernur Kaltara memberikan 100 bola lampu penerangan di Tarakan

Pewarta: Muh. Arfan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:link akulaku

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
dragon222 rtp
kakekmerah4d
erek erek 56 2d
kumpulan situs pagcor
situs semua slot
cara trik menang slot
jpslot 1
mendapatkan dana gratis
slot terbesar di dunia
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek 40
Bab 2 03 togel
Bab 3 markas303
Bab 4 trik menang qiu qiu online
Bab 5 bulan spin slot gacor
Bab 6 kodesyairhk
Bab 7 angka jitu ikan mas
Bab 8 angka jitu orang gila
Bab 9 pola gacor wild bounty showdown
Bab 10 khusus303
Bab 11 slot gacor jam 1 malam
Bab 12 situs slot gacor hari ini pragmatic
Bab 13 kakek zeus hd
Bab 14 kingdom slot88
Bab 15 slot resmi 2023
Bab 16 akuqq
Bab 17 usaha yang menghasilkan uang dengan cepat
Bab 18 ojk pinjol 2022
Bab 19 axiata4d
Bab 20 daftar pinjol yang masuk slik ojk
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1270bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Berbaris menuju Evernight

main slot 88
AMPI berikan piagam Kesatria Aswattha Jaya kepada Airlangga Hartarto
Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga menyerahkan piagam penghargaan Kesatria Aswattha Jaya kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/HO-AMPI)
Jakarta (ANTARA) - DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyerahkan piagam penghargaan Kesatria Aswattha Jaya kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Piagam ini adalah bentuk dari rasa bangga dan apresiasi kami atas konsistensi, loyalitas dan dedikasi yang tak terbatas Bapak Airlangga Hartarto selama memimpin Partai Golkar, sehingga membuahkan hasil yang positif dari segi suara di Pemilu 2024," kata Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Penyerahan piagam itu dilaksanakan bersama Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, dan kader-kader AMPI di Jakarta.

Mereka mengapresiasi kepemimpinan Airlangga yang telah membawa dampak signifikan terhadap meningkat tajamnya suara Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Jerry mengungkapkan naiknya suara Partai Golkar, adalah hasil dari konsistensi, loyalitas dan dedikasi Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

“Secara khusus saya berterima kasih dan mengapresiasi Pak Ketum Airlangga yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak muda, khususnya dari AMPI, untuk bisa berpartisipasi dalam Pemilu," katanya.

Dia mengungkapkan, banyak kader AMPI yang telah berhasil dan sukses sebagai calon legislatif di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

"Ini semua berkat dukungan Ketua Umum Airlangga yang telah memberikan perhatian kepada kami semua di AMPI," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, menyampaikan bahwa karakter kepemimpinan Airlangga telah membawa keberhasilan Partai Golkar dan seluruh kadernya untuk Rebound to Win dengan hasil yang memuaskan pada Pemilu 2024.

"Kami bangga dengan bukti nyata dari karakter seorang pemimpin yang luar biasa dari Bapak Airlangga Hartarto," katanya menegaskan.

Andi menjelaskan penghargaan Kesatria Aswattha Jaya memiliki arti Kesatria, seseorang yang teguh akan pendirian dan memiliki keberanian tinggi. Sementara, Aswattha memiliki arti Pohon Beringin dan Jaya tentu saja kejayaan yang didapat Airlangga dalam mengembalikan kejayaan Beringin dengan jiwa ksatrianya.

Baca juga: AMPI: Kemenangan Prabowo-Gibran, kemenangan anak muda
Baca juga: Golkar siapkan dua kader maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta

Pewarta: Fauzi
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024

Agen Perjalanan Xuanjie

lantai6 slot
Rehan/Lisa satu-satunya wakil Indonesia di perempat final German Open
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya asal Denmark Jesper Toft dan Clara Graversen pada pertandingan babak perempat final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww/am.
Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak perempat final German Open 2024, Jumat.

Rehan/Lisa akan berjumpa dengan unggulan keempat asal Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di babak delapan besar.

Dikutip dari statistik BWF, secara head-to-head, Rehan/Lisa yang turun sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini unggul 3-2 atas Goh/Lai.

Pasangan ganda campuran peringkat 16 dunia itu terakhir membukukan kemenangan atas pasangan Malaysia di babak 16 besar Thailand Masters 2024 awal Februari melalui laga rubber game ketat dengan skor 21-17, 17-21, 21-16.

Sebelum memastikan tempat di babak delapan besar German Open 2024, Rehan/Lisa memenangkan pertandingan atas Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville (Australia) 21-14, 21-11 di babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini pada Kamis (29/2).

Sementara, Goh/Lai memastikan posisi mereka di delapan besar setelah menang atas wakil Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica melalui rubber game 8-21, 21-15, 21-8.

“Di delapan besar tentu perjuangannya lebih berat. Untuk saya, pikiran dan fokusnya harus dijaga terus. Lawan juga pasti sudah melihat bagaimana kelemahan saya dan Rehan, karena itu, saya dan Rehan harus bisa saling menutupi,” ujar Lisa, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Baca juga: Rehan/Lisa tampil percaya diri demi maju ke perempat final German Open

Jika Rehan/Lisa mampu mempertahankan permainan konsisten mereka di sepanjang dua pertandingan terakhir ini, besar kemungkinan bagi pasangan tersebut untuk memperpanjang napas Indonesia di turnamen yang digelar di Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr tersebut.

Adapun Rehan/Lisa dipastikan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di perempat final German Open, setelah pasangan ganda campuran lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di babak 16 besar dengan skor 17-21, 19-21.

Baca juga: Rehan rayakan ulang tahun lewat kemenangan babak pertama German Open
Baca juga: PBSI ungkap alasan hanya turunkan ganda campuran di German Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan segala bencana

pinjol tidak ojk
TII sebut penggunaan Sirekap baik, bagian dari keterbukaan Pemilu
Manajer Riset dan Program The Indonesian Institute (TII) Arfianto Purbolaksono. ANTARA/ Dokumentasi Pribadi
Jakarta (ANTARA) - Manajer Riset dan Program The Indonesian Institute, Center for Public Policy Research (TII), Arfianto Purbolaksono menilai tujuan penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) sangat baik, yakni sebagai bagian dari keterbukaan data Pemilu.

"Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar memperkuat integritas Pemilu," kata Arfianto dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Kendati demikian, menurutnya, persoalan masih lemahnya sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur seharusnya dapat ditanggulangi oleh KPU jauh sebelum implementasi Sirekap pada Pemilu 2024 ini.

Pasalnya, penggunaan Sirekap mendapatkan banyak sorotan dari masyarakat. Menurut Arfianto, KPU seharusnya dapat serius mengimplementasikan Sirekap dengan memberikan sosialisasi dan bimbingan teknis yang baik kepada petugas KPPS sehingga bisa meminimalisasi persoalan teknis di lapangan.

Sementara itu, Chief Technology Office Dattabot, Imron Zuhri mengatakan Sirekap bukanlah aplikasi yang rumit dan permasalahan yang dihadapi juga bukan permasalahan yang baru.

Sebab, KPU pernah melakukan evaluasi terhadap penggunaan Sirekap di tahun 2020, sehingga hal-hal seperti ini bisa diantisipasi.

“KPU seharusnya dapat transparan dan membuka seluas-luasnya kepada publik terkait persoalan teknis dari penggunaan Sirekap," ujar Imron.

Hal ini penting agar semua orang dapat memberikan masukkan kepada KPU untuk perbaikan Sirekap ke depannya.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Selanjutnya, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.
Baca juga: Peneliti nilai semua pihak harus tahan diri terkait hasil hitung cepat
Baca juga: TII ajak semua pihak untuk mencegah kecurangan Pemilu 2024
 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Sungguh merepotkan untuk mengusir setan

mariah4d
Jumlah anak yang meninggal akibat malnutrisi di Gaza menjadi 10 jiwa
Arsip foto - Para warga, termasuk anak-anak, menunggu di pagar untuk mendapatkan bantuan makanan di Kota Rafah, Gaza, pada 19 November 2023. ANTARA/Rizek Abdeljawad/Xinhua/tm/pri. (ANTARA/Rizek Abdeljawad/Xinhua/tm)
Kota Gaza, Palestina (ANTARA) - Jumlah anak-anak yang meninggal akibat kekurangan gizi dan dehidrasi di berbagai rumah sakit di Jalur Gaza utara meningkat menjadi 10 jiwa, menurut keterangan Kementerian Kesehatan di wilayah Palestina itu pada Kamis (29/2).

Kematian terakhir terjadi pada empat anak di Rumah Sakit Kamal Adwan, menurut pernyataan kementerian tersebut.

Pada Rabu, juru bicara kementerian Ashraf Al-Qudra, mengatakan empat anak meninggal dunia di RS Kamal Adwan dan dua lainnya di Kompleks Medis Al-Shifa dalam beberapa hari terakhir atas akibat yang sama.

Al-Qudra menyerukan institusi internasional untuk "segera turun tangan untuk mencegah bencana kemanusiaan" di Jalur Gaza utara, yang dikepung oleh pasukan Israel.

"Masyarakat internasional menghadapi ujian moral dan kemanusiaan untuk menghentikan genosida yang dilakukan pendudukan Israel di Jalur Gaza," lanjut dia.

Hamas mengatakan, kematian anak-anak tersebut merupakan “kegagalan internasional untuk melindungi umat manusia.”

Pada 19 Februari, UNICEF memperingatkan bahwa peningkatan tajam kekurangan gizi di kalangan anak-anak, perempuan hamil dan ibu menyusui di Jalur Gaza menimbulkan “ancaman serius” terhadap kesehatan mereka, terutama di tengah perang yang sedang berlangsung.

Israel telah membuat 31 rumah sakit di Gaza tutup total akibat pemboman, penghancuran dan perampasan persediaan medis dan bahan bakar, dan sebagian menargetkan 152 fasilitas kesehatan, menurut Kantor Media Pemerintah di Gaza.

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023, yang menurut Tel Aviv menewaskan kurang dari 1.200 orang.

Setidaknya 30.035 warga Palestina terbunuh dan 70.457 lainnya terluka di tengah kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Israel juga memberlakukan blokade yang melumpuhkan Jalur Gaza, menyebabkan penduduknya, khususnya penduduk Gaza utara, berada di ambang kelaparan.

Perang Israel menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Putusan sela pengadilan itu pada Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan yang menjamin bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

Baca juga: PBB: Ribuan orang di Gaza menderita kelaparan dan malnutrisi parah
Baca juga: Dunia harus sadar ajakan Israel akan perparah kelaparan di Gaza

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Tuan Kerajaan Dao

qqvictory
BPS: Inflasi tahunan capai 2,75 persen pada Februari
Seorang pekerja melayani warga membeli beras di salah satu distributor/toko beras di Kecamatan Besuki, Situbondo, Kamis (29/2/2023). ANTARA/Novi Husdinariyanto/am.
terjadi peningkatan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 102,75 pada Februari 2023 menjadi 105,58 pada Februari 2024
Jakarta (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan inflasi tahunan (year-on-year/yoy) pada Februari 2024 mencapai 2,75 persen.

“Tingkat inflasi tahunan pada Februari 2024 adalah 2,75 persen, atau terjadi peningkatan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 102,75 pada Februari 2023 menjadi 105,58 pada Februari 2024,” kata Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M. Habibullah di Jakarta, Jumat.

Berdasarkan kelompok pengeluaran, inflasi tahunan terbesar terjadi pada kelompok makanan, minuman dan tembakau yaitu sebesar 6,36 persen dan memberikan andil 1,79 persen terhadap inflasi umum.

Komoditas yang memberikan andil inflasi terbesar dari kelompok ini antara lain beras (0,67 persen), cabai merah (0,17 persen), daging ayam ras (0,14 persen), sigaret kretek mesin (0,13 persen) dan tomat (0,11 persen).

Baca juga: BPS: Waspadai inflasi pada Ramadhan

Komoditas lain di luar makanan, minuman dan tembakau yang memberikan andil inflasi cukup signifikan adalah emas perhiasan, angkutan udara, dan biaya kontrak rumah.

Inflasi terjadi di seluruh inflasi, dengan tingkat inflasi tertinggi terjadi pada Provinsi Papua Selatan sebesar 4,61 persen.

Kemudian, Provinsi Gorontalo dengan inflasi 3,73 persen, Bengkulu 3,68 persen, Kalimantan Timur 3,28 persen, Jawa Barat 3,09 persen, dan Nusa Tenggara Timur 3,01 persen.

Adapun inflasi terendah terjadi di Papua Barat Daya dengan inflasi 1,81 persen. Disusul oleh Kepulauan Bangka Belitung 1,86 persen, DKI Jakarta 2,12 persen, Sulawesi Barat 2,22 persen, Kalimantan Selatan 2,27 persen, dan Bali 2,98 persen.

Secara komponen, tingkat inflasi komponen inti secara tahunan relatif stabil, yakni sebesar 1,68 persen. Sementara tekanan inflasi tahunan pada komponen harga diatur pemerintah lebih rendah bila dibandingkan Januari 2024, yakni menjadi 1,67 persen dari 1,74 persen.

Sedangkan komponen harga bergejolak mengalami peningkatan tekanan inflasi, di mana inflasi pada Januari tercatat 7,22 persen lalu naik menjadi 8,47 persen pada Februari.

Baca juga: BPS: Beras masih alami inflasi pada Februari

Baca juga: BPS: Ekonomi RI alami inflasi 0,37 persen pada Februari 2024

 

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Jalan spiritual yang kekal

pinjam uang jaminan bpkb motor
Nintendo klaim Tears Of The Kingdom dibajak jutaan kali sebelum rilis
The Legend Of Zelda: Tears Of The Kingdom. (ANTARA/Nintendo)
Jakarta (ANTARA) - Nintendo mengatakan bahwa gim ‘The Legend Of Zelda: Tears Of The Kingdom’ telah dibajak lebih dari satu juta kali dalam beberapa minggu sebelum rilis resminya.

Melansir NME pada Rabu (28/2), klaim tersebut merupakan bagian dari gugatan yang diajukan Nintendo terhadap Tropic Haze, yang mengembangkan emulator Switch populer Yuzu.

Yuzu diduga mengizinkan gamer untuk memainkan gim Switch bajakan di sistem Windows, Linux, atau Android dengan Tropic Haze sepenuhnya menyadari penggunaan Yuzu dalam memfasilitasi pembajakan dalam skala besar.

“Yuzu mengubah perangkat komputasi umum menjadi alat untuk pelanggaran kekayaan intelektual besar-besaran terhadap Nintendo dan karya berhak cipta lainnya,” demikian tertulis dalam gugatan.

Baca juga: Peluncuran konsol baru Nintendo dilaporkan diundur

Baca juga: Nintendo dan Sony akan buat film live action "Legend of Zelda"

Gugatan tersebut pertama kali dilaporkan oleh Stephen Totilo dalam akun X, yang mengatakan salinan bajakan dari Tears Of The Kingdom telah diunduh lebih dari satu juta kali dalam sepuluh hari sebelum peluncuran resmi gim tersebut, dengan Patreon Yuzu menggandakan pelanggan di jendela yang sama.

"Dengan Yuzu di tangan, tidak ada yang menghentikan pengguna untuk mendapatkan dan memainkan salinan ilegal dari hampir semua gim yang dibuat untuk Nintendo Switch, semuanya tanpa membayar sepeser pun kepada Nintendo atau kepada ratusan pengembang dan penerbit game lain yang membuat dan menjual gim untuk Nintendo Switch,” kata gugatan itu.

Menurut VGC, Nintendo bahkan menuntut penutupan Yuzu.

Hal ini terjadi setelah pengembang demake Portal 64 yang dibatalkan mengatakan bahwa proyek tersebut “mungkin sudah gagal sejak awal karena bergantung pada properti milik Nintendo,” sementara Peretas Gary Bowser mengatakan hukuman penjara 40 bulan dan denda besar adalah sebuah peringatan untuk yang lainnya.

Bowser didakwa pada tahun 2021 atas keterlibatannya dengan kelompok peretas Team-Xecuter, yang menciptakan perangkat yang memungkinkan pengguna memainkan salinan game bajakan di Nintendo Switch dan 3DS.

Bowser diperintahkan untuk membayar
kembali 11,45 juta euro atau sekitar Rp 193 miliar meskipun dia mengaku hanya mendapatkan beberapa ratus dolar sebulan untuk memperbarui situs web Team-Xecuter dan mendapatkan umpan balik dari pengguna.

Dalam berita lain, Nintendo sepertinya telah mengonfirmasi bahwa Switch 2 akan dirilis pada tahun 2025, bertepatan dengan peluncuran Pokémon Legends Z-A.

Baca juga: "Red Dead Redemption" akan hadir di PlayStation 4 dan Nintendo Switch

Baca juga: Nintendo ubah karakter "Blackie" di "Super Mario Bros"
 

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024