petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

halo88 slot

slot langsung ke dana 233Jutaan kata 185316Orang-orang telah membaca serialisasi

《halo88 slot》

Pertamina bakal tutup agen pangkalan bila menjual LPG 3 kg tanpa KTP******

Pertamina bakal tutup agen pangkalan bila menjual LPG 3 kg tanpa KTP
Ilustrasi - Tabung elpiji 3kg bersubsidi. ANTARA/Nova Wahyudi/aa.
Ini kan sistem digitalisasi dan tracing-nya gampang. begitu ada pangkalan yang tidak melaksanakan seperti yang sudah kita instruksikan, itu langsung terdeteksi
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan langkah tegas berupa penutupan terhadap agen atau pangkalan yang menjual LPG 3 kilogram (kg) tanpa menggunakan KTP.

“Apabila dia (agen atau pangkalan) juga menjual tanpa NIK itu gampang kita deteksi dan tentu ada tindakan yang tegas dari Pertamina terhadap pangkalan yang melakukan pelanggaran itu dan itu pasti kita tutup,” kata Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina Alfian Nasution saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan menutup setiap pangkalan yang melanggar aturan yang telah ditetapkan. Dimana, pembelian LPG 3 kg wajib menggunakan KTP.

Ia menerapkan pendataan secara digital untuk memperketat sistem pengawasan pembelian tabung gas LPG 3 kilogram (kg) mulai di pangkalan hingga ke pengecer sehingga pendistribusian tepat sasaran.

“Ini kan sistem digitalisasi dan tracing-nya gampang. begitu ada pangkalan yang tidak melaksanakan seperti yang sudah kita instruksikan, itu langsung terdeteksi,” jelas Alfian.

Menurutnya, dengan sistem digitalisasi memungkinkan deteksi cepat terhadap pangkalan yang melanggar aturan. Pangkalan yang tidak mematuhi instruksi akan terdeteksi, dan tindakan tegas akan diambil, termasuk penutupan pangkalan yang melakukan pelanggaran.

Alfian menekankan pentingnya penggunaan KTP dan NIK sebagai langkah untuk memastikan ketepatan sasaran distribusi subsidi LPG 3 kg.

Pertamina juga merencanakan pemasangan aplikasi merchantdi warung untuk memantau dan mengontrol pembelian LPG 3 kg. Hal ini akan memastikan bahwa setiap transaksi tercatat dan terkoneksi dengan sistem data Pertamina.

“Warung ini akan kita buat seperti perpanjangan dari pangkalan dimana kita juga akan memasang merchantappsdi situ. Begitu merchantappsnya ada berartikan data yang di handphone si penjual itu akan terkoneksi ke data P3KE maupun data on demandyang sudah kita tambahkan di sana,” ucap Alfian.

Ia menuturkan dengan pemasangan merchant apps, setiap transaksi dapat terkoneksi dengan data Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan data on demand, memastikan pembelian yang tepat dan tercatat.
 

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji (tengah, Kepala Biro KLIK Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi (kedua kanan), Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi Mustika Pertiwi (kanan), Direktur Logistik dan Infrastuktur PT Pertamina Alfian Nasution (kedua kiri), Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan (kiri) dalam Konferensi Pers terkait Transformasi Subsidi LPG 3 kg tepat sasaran di Jakarta, Rabu (3/1/2024). ANTARA/Harianto
 

Alfian menambahkan dengan sistem digitalisasi, Pertamina dapat dengan mudah mendeteksi pangkalan yang tidak mematuhi instruksi yang telah diberikan.

“Sehingga kita bisa juga mengontrol pembelian di situ, jadi mereka tetap bisa melakukan pembelian di sana di sepanjang merchant appsnyaada di sana dan kita koneksi ke sistem data kita,” tambah Alfian.

Mulai 1 Januari 2024, pembelian LPG 3 kg hanya dapat dilakukan oleh pengguna LPG tertentu yang telah terdata. Bagi pengguna LPG 3 kg yang belum terdata atau ingin memeriksa status pengguna, wajib mendaftar atau memeriksa data diri di sub-penyalur/pangkalan resmi sebelum melakukan transaksi.

Langkah tersebut merupakan upaya pemerintah untuk pelaksanaan transformasi pendistribusian LPG 3 kg tepat sasaran. Kebijakan ini bertujuan agar besaran subsidi yang terus meningkat dapat dinikmati sepenuhnya oleh kelompok masyarakat tidak mampu atau tepat sasaran.

Kementerian ESDM mencatat dari 2020-2022, realisasi volume LPG subsidi terus meningkat rata-rata sebesar 4,5 persen. Sedangkan realisasi LPG non-subsidi rata-rata mengalami penurunan sebesar 10,9 persen.

Berdasarkan tren penyaluran LPG subsidi, prognosa volume penyaluran LPG subsidi di 2023 sebesar 8,22 juta metrik ton (MT), namun dengan adanya transformasi pendistribusian LPG 3 kg Tepat Sasaran, realisasinya bisa ditekan menjadi 8,07 juta MT meskipun masih melebihi kuota yang ditetapkan untuk 2023.

Hal tersebut disebabkan karena faktor ekonomi yang terus meningkat dari sekitar 3 persen di 2021 menjadi sekitar 5 persen di 2023 akibat terjadinya pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19.


Baca juga: KESDM catat 31,5 juta NIK telah daftar sebagai konsumen LPG 3 kg
Baca juga: Pemerintah sampaikan alasan kebijakan beli LPG 3 kg perlu mendaftar
Baca juga: Beli LPG 3 kg wajib daftar, Ekonom singgung pentingnya pembaruan data

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Media Israel: Bantuan yang masuk Gaza hanya penuhi 10 persen kebutuhan******

Media Israel: Bantuan yang masuk Gaza hanya penuhi 10 persen kebutuhan
Anak-anak dan orang dewasa menunggu di pagar untuk mendapatkan bantuan makanan di Kota Rafah, Jalur Gaza, pada 19 November 2023. ANTARA/Rizek Abdeljawad/Xinhua/tm
Yerusalem (ANTARA) - Israel harus meningkatkan bantuan kemanusiaan kepada warga sipil di Gaza karena bantuan yang masuk ke wilayah kantong tersebut hanya memenuhi 10 persen dari yang dibutuhkan warga, lapor media Israel.

Surat kabar Israel Haaretz melaporkan pada Minggu (31/12) bahwa separuh penduduk Gaza yang terdiri dari lebih dari dua juta orang berada dalam kondisi kelaparan yang parah atau ekstrem.

Selain itu, kata Haaretz, 90 persen dari penduduk Gaza sering kali harus melalui kehidupan sehari-hari tanpa makan.

"190 truk yang memasuki Gaza setiap hari dengan persetujuan Israel hanya menyediakan sekitar 10 persen dari kebutuhan warga Gaza,” tulis Haaretz.

“Media Israel sebagian besar menutup-nutupi publik tentang besarnya kehancuran, kematian, dan bencana kemanusiaan di Jalur Gaza akibat perang,” kata surat kabar tersebut.

Warga Gaza sedang dihadapkan pada krisis kemanusiaan dan kesehatan yang sangat parah, karena sekitar 1,4 juta dari 2,3 juta orang di wilayah tersebut terpaksa mengungsi dari rumah-rumah mereka.

Krisis kemanusiaan kian parah karena Israel membatasi akses terhadap makanan, air, obat-obatan, dan listrik di tengah pengeboman Israel yang intens ke wilayah kantong itu.

Bantuan yang masuk ke Jalur Gaza tidak pernah memenuhi kebutuhan keseluruhan penduduk akibat blokade ketat yang diberlakukan Israel terhadap wilayah Palestina itu sejak 2006.

Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) mengatakan pada 26 Oktober bahwa blokade Israel selama bertahun-tahun di Gaza telah menyebabkan 80 persen warga Palestina di Gaza bergantung pada bantuan internasional.

Sedikitnya 150 warga Palestina meninggal dunia dan 286 lainnya terluka dalam 24 jam terakhir ketika pasukan Israel melanjutkan serangan mereka di Jalur Gaza yang terkepung itu, kata Kementerian Kesehatan di Gaza pada Minggu.

Jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan tentara Israel di Gaza sejak 7 Oktober meningkat menjadi 21.822 orang, sedangkan 56.451 orang lainnya luka-luka, kata kementerian itu.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Iring-iringan kendaraan bantuan di Gaza ditembaki tentara Israel

Baca juga: DK PBB sahkan resolusi percepatan bantuan ke Gaza

 

Menlu Mesir sebut pengeboman Israel di Rafah hambat bantuan ke Gaza

Penerjemah: Shofi Ayudiana
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Sungai di Jakarta bisa bebas sampah bak di Belanda, mengapa tidak?******

Sungai di Jakarta bisa bebas sampah bak di Belanda, mengapa tidak?
Ilustrasi Sungai Ciliwung yang mengalir ke Jakarta, dipotret dari kawasan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (29/2/2024). ANTARA/Lia Wanadriani Santosa
Jakarta (ANTARA) - Ketua Kelompok Riset Resiliensi Wilayah Pusat Riset Kebencanaan Geologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dwi Abad Tiwi yakin sungai-sungai yang mengaliri Jakarta bisa sebersih di Belanda, kendati mengetahui kondisinya saat ini.

Sungai-sungai di Belanda pada tahun 1980-an, tercatat dipenuhi beragam sampah, bukan semata limbah rumah tangga, melainkan juga peralatan bekas pakai, seperti lemari es, tempat tidur dan bahkan sepeda. Kemudian, muncul aksi tentang sungai bersih di sana, diikuti larangan pembuangan sampah dan penerapan denda. Hasilnya, kini sungai di Negeri Kincir Angin itu terbebas dari sampah.

Sementara di Jakarta, merujuk informasi dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta pada tahun 2022, di fasilitas penyaringan Kali Ciliwung, sampah-sampah yang diangkat per hari mencapai sekitar 52 ton dan di antaranya merupakan kayu, bambu, plastik, hingga kasur.

Menurut Dwi, penerapan denda pada orang-orang yang membuang sampah ke sungai sah-sah saja, terutama di kota besar, seperti Jakarta. Hanya saja, hal itu perlu dibarengi upaya dari hulu ke hilir yang melibatkan tentu saja pemerintah daerah terkait untuk melakukan aksi serentak melarang warga menjadikan sungai sebagai "tong sampah raksasa", diikuti ancaman denda. Ketegasan pemerintah, khususnya kota dan daerah, diperlukan di sini.

Masyarakat Kota Jakarta dan yang tinggal di sepanjang sungai perlu dilibatkan. Tentu saja dengan terlebih dulu meningkatkan kesadaran mereka terkait dampak perilaku membuang sampah ke sungai.

"Multi-stakeholder, multi-action, karena saya pikir partisipasi masyarakat pun tidak bisa di bagian hilir, harus dari hulu dulu perubahan budaya untuk jangan membuang sampah. Dengan memilah sampah itu akan mengurangi dampak banyaknya sampah yang akan dibawa," kata Dwi.

Pendekatan budaya kemudian menjadi kata kunci selanjutnya. Ini agar masyarakat memiliki tanggung jawab mandiri mewujudkan sungai-sungai bebas sampah. Salah satu yang sebenarnya sudah pernah dimunculkan, yakni kembali mengenalkan warga yang hidup di sepanjang sungai untuk membangun rumah menghadap sungai, bukannya malah membelakanginya.

Berbicara lebih lanjut mengenai pendekatan budaya, sejarawan JJ Rizal berpendapat cara Chaerudin atau dikenal sebagai Bang Idin dalam mengelola Sungai atau Kali Pesanggrahan di Jakarta Selatan, menjadi salah satu contoh baik.

Bang Idin memadukan konsep-konsep sejarah dan budaya Betawi dan modern menghijaukan kembali bantaran sungai yang sebelumnya tercemar sampah. Dia memanfaatkan konsep sungai bagi orang Betawi sebagai ruang sakral dan membangun ruang pengelolaan sampah raksasa di Kali Pesanggrahan.

Berpegang pada kisah sukses Bang Idin, Rizal lalu mengusulkan untuk memanfaatkan material sejarah dan budaya demi mengingatkan kembali masyarakat masa kini tentang pentingnya menghargai sungai seperti yang dilakukan orang-orang pada masa lalu.

Bagaimana mengenalkan tradisi adalah bagian dari sebuah tradisi yang besar, bahwa masyarakat Jakarta adalah masyarakat sungai yang bukan hanya berteman dengan sungai, tetapi saudara kembarnya adalah air atau sungai.

Salah satu caranya adalah dengan melibatkan institusi pendidikan dalam bentuk memasukkan pengetahuan tentang cara masyarakat di masa lalu memperlakukan sungai ke dalam bahan ajar muatan lokal atau mulok di sekolah.

Ke dalam muatan lokal juga dimasukkan aspek lain terkait sungai semisal cikal bakal peringatan Hari Ciliwung yang identik dengan penemuan bulus raksasa atau kura-kura raksasa yang memiliki nama ilmiah Chitra chitra javanensis sekitar tahun 2011 di Sungai Ciliwung serta koneksi sungai dengan perkembangan masyarakat Jakarta.

Bukan hanya itu, Rizal juga meminta semua pihak menghargai nama-nama tempat di Jakarta yang identik dengan air, misalnya Kalideres, Muara Angke, Kampung Pulo, Rawa Belong, dengan tidak menggantinya dengan nama lain, melainkan mengenalkannya pada generasi-generasi penerus.

Adopsi aturan UNESCO tentang nama tempat sebagai artefak sejarah, misalnya nama tempat yang identik dengan air atau sungai. Jadi, nama tempat yang identik dengan air diganti dengan nama lain, tetapi harus dikenalkan dan dirayakan.
Ilustrasi petugas mengambil sampah dari Sungai Ciliwung (ANTARA/HO-Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta)

Aksi pemerintah

Pendekatan budaya dalam menggugah kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keberadaan air atau sungai dan menjaganya dari limbah apapun juga dinilai penting bagi pemerintah, setidaknya bagi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

Ketua Subkelompok Perencanaan Bidang Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Maman Supratman memandang perlunya untuk menghidupkan kembali pendekatan budaya guna mengingatkan masyarakat, khususnya di hulu dan hilir sungai, bahwa aliran air yang besar ini merupakan bagian dari satu ekosistem dan tidak bisa dipisahkan dari hidup mereka.

Masyarakat juga diingatkan kembali peran penting sungai, semisal Ciliwung, bagi perkembangan kota di masa lalu dan dampak buruk yang dialami masyarakat kala itu kala mengesampingkan "saudara kembar" mereka, bila meminjam kata dari JJ Rizal. 
Jakarta pada tahun 1979, misalnya, pernah mengalami banjir yang menyebabkan sebanyak 714.861 orang harus mengungsi.

Senada dengan Dwi, Maman juga setuju pemerintah mengembangkan kebijakan untuk memberikan denda pada warga yang membuang sampah ke sungai. Menurut dia, kebijakan ini bakal berpengaruh secara signifikan bila diikuti oleh kesadaran masyarakat.

Di lain sisi, aksi pemerintah tentu saja juga dibutuhkan, dan yang terbaru Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, melalui Unit Penanganan Sampah Badan Air (UPS BA), misalnya, yang membentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus Segmen Sungai Ciliwung guna menangani sampah di Sungai Ciliwung sepanjang tahun, tidak hanya saat musim hujan ketika potensi banjir meningkat.

Satgas Ciliwung ini dibagi menjadi lima segmen yang dimulai dari hulu Ciliwung di Jakarta, yaitu di Menko UI hingga Saringan Sampah TB Simatupang, segmen 2 mulai di TB Simatupang hingga Sodetan Ciliwung, segmen 3 mulai Sodetan Ciliwung hingga Pintu Air Manggarai, Segmen 4 dari mulai Pintu Air Manggarai hingga Muara, dan segmen 5 disepanjang Sungai Ciliwung lama.

Kepala Dinas Lingkungan DKI Jakarta Asep Kuswanto menyebut pembentukan Satgas ini akan memperkuat DLH DKI Jakarta dalam mengatasi timbulan sampah yang terjadi di Sungai Ciliwung.

Satgas Ciliwung, nantinya bertugas memantau dan membersihkan sampah di sepanjang Sungai Ciliwung secara berkesinambungan, sehingga diharapkan dapat membantu mengurangi volume sampah yang terbawa aliran sungai dan berpotensi menyebabkan banjir.

Apabila usulan-usulan ini nantinya terwujud, ditambah pemerintah tegas dari sisi penerapan kebijakan, maka kita semua yakin bahwa sungai di Jakarta bisa bersih dari sampah seperti di Belanda.
 

Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:hohtoto

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
cara melakukan pembayaran kredivo
situs slot gacor dan terpercaya
cara meminjam dana kur bri
slot gacor 268
login slot 138
situs web slot terpercaya
cara menggunakan cicilan shopee
cara pasang piontogel
pinjol ilegal gampang acc
Daftar isi semua bab
Bab 1 permainan 77
Bab 2 hobi69
Bab 3 bo slot tergacor
Bab 4 123 situs slot
Bab 5 ultimate slot gacor
Bab 6 slot gacor resmi
Bab 7 royal633
Bab 8 kredivo makassar
Bab 9 slot777
Bab 10 murniqq
Bab 11 cicilan kredivo
Bab 12 iogsport
Bab 13 situs slot 2018
Bab 14 situs judi terpercaya qq
Bab 15 buku mimpi layangan
Bab 16 gambar pragmatic play
Bab 17 qq777bet
Bab 18 honda4d demo
Bab 19 bukalapak paylater kredivo
Bab 20 kelinci777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7634bab
takutBacaan TerkaitMore+

Monyet kera memainkan Perjalanan ke Barat

situs slot paling bagus
Militer Israel bantai warga Palestina di wilayah yang diklaim "aman"
Pengunjuk rasa melakukan aksi solidaritas untuk Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Minggu (17/12/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Istanbul (ANTARA) - Militer Israel melakukan enam pembantaian dalam tiga hari dengan memaksa orang-orang ke wilayah yang diklaim 'aman" di Kota Rafah, Jalur Gaza selatan, dan kemudian mengebom mereka, mengakibatkan 31 orang tewas, menurut kantor media pemerintah Gaza pada Kamis.

"Perang genosida terhadap warga sipil, anak-anak dan wanita di Jalur Gaza akan tetap menjadi noda bagi umat manusia dan seluruh dunia yang menyaksikan kejahatan ini dan tetap tidak melakukan apapun untuk mengakhiri perang genosida yang tidak bermoral ini,” kata kantor tersebut dalam sebuah pernyataan.

Kantor itu mendesak masyarakat internasional "untuk mengakhiri perang genosida menyeluruh yang dilakukan tentara pendudukan Israel di daerah kantong Palestina.”

Militer Israel menyebarkan selebaran, mendesak orang-orang untuk melakukan evakuasi ke tempat yang disebut "aman".

Israel melancarkan serangan darat dan udara di Jalur Gaza sejak terjadi serangan lintas batas oleh kelompok perlawanan Palestina Hamas pada 7 Oktober.

Setidaknya 22.313 warga Palestina terbunuh dan 57.296 lainnya mengalami luka, menurut otoritas kesehatan Gaza, sementara hampir 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas.

Serangan gencar Israel menyebabkan kehancuran di Gaza, dimana 60 persen infrastruktur rusak atau bahkan hancur, dan hampir dua juta penduduk mengungsi di tengah kelangkaan makanan, air bersih dan obat-obatan.

Sumber: Anadolu
Baca juga: Yordania: Memicu ketegangan di Tepi Barat dan Lebanon, agenda Israel
Baca juga: AS tak melihat adanya bukti Israel lakukan genosida di Gaza
Baca juga: Afsel ajukan kasus genosida terhadap Israel ke Mahkamah Internasional

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Karakter ikan asin

betslot777
Pelatih Michel tegaskan Girona tak bisa mengimbangi Real Madrid
Arsip Foto - Pemain Girona Artem Dovbyk dan rekan-rekannya merayakan gol saat melawan Deportivo Alaves, Senin (18/12/2023). ANTARA/AFP/Pau Barrena/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Girona Michel Sanchez menegaskan timnya tidak dapat mengimbangi pemimpin klasemen La Liga, Real Madrid, meski mereka menang menakjubkan dengan skor 4-3 atas Atletico Madrid pada Kamis dini hari WIB untuk menyamakan kedudukan di peringkat pertama.

“Kami tidak bisa mengikuti ritme Madrid, kami tidak ingin memberi label itu pada diri kami sendiri (penantang),” kata Michel kepada wartawan, seperti dilansir dari AFP di Jakarta, Kamis.

Tim kecil Catalan, yang dipromosikan ke papan atas pada 2022 itu, imbang dengan Real Madrid pada pimpinan klasemen pertengahan musim, unggul 10 poin dari peringkat ketiga Atletico Madrid dan juara bertahan Barcelona.

Kendati demikian, Michel menilai timnya tidak berada dalam kelompok yang sama dengan tiga besar Spanyol dan mempertahankan garis tersebut setelah kemenangan luar biasa di Stadion Montilivin.

Untuk membicarakan hal-hal yang lebih besar seperti Liga Champions, dirinya mengatakan Girona harus lolos ke 10 pertandingan terakhir. Setelahnya, barulah Michel siap untuk membicarakan tujuan klub selanjutnya.

Ia menyebutkan satu-satunya tujuan timnya untuk musim ini yaitu lolos ke kompetisi Eropa.

Baca juga: Ancelotti puas dengan performa Madrid di putaran pertama Liga Spanyol

“(Memenangi liga) bukanlah tujuan, tujuannya adalah pertama-tama memikirkan pertandingan demi pertandingan dan mencoba mencapai Eropa yang sudah menjadi kesuksesan bagi kami,” ujarnya menambahkan.

Girona, yang telah mencetak 46 gol, lebih banyak dibandingkan tim manapun di kasta tertinggi, unggul 13 poin dari peringkat kelima Athletic Bilbao, sehingga memberi mereka peluang kuat untuk selesai di empat besar.

Saat ini, Girona berada di peringkat dua dan menyamai poin milik sang pemuncak klasemen, Real Madrid, yakni 48. Sedangkan Atletico menduduki peringkat tiga dengan poin 38.

Pasukan Michel mengalahkan Barcelona dengan skor 4-2 pada Desember 2023 dan juara Spanyol tersebut bertujuan untuk memperkecil selisih 10 poin pada Jumat dini hari WIB ketika mereka mengunjungi Las Palmas.

Baca juga: Girona menang dramatis 4-3 saat jamu Atletico Madrid

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan, tolong biarkan aku pergi!

situs bola terpercaya
Simak konser musik 2024 hingga detoksifikasi tubuh usai tahun baru
Ilustrasi - Detoks. (ANTARA/Shutterstock/Natalia Bulatova)
Jakarta (ANTARA) - Berita-berita hangat dari kanal Lifestyle pada Selasa (2/2) kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari deretan konser mancanegara tahun 2024 hingga cara detoksifikasi tubuh setelah jalani pesta akhir tahun.
 Berikut berita selengkapnya. 1. Gegap gempita konser musik musisi mancanegara 2024 Gegap gempita deret musisi mancanegara siap meramaikan ragam panggung belantika industri musik tanah air. Hingga pertengahan tahun 2024 ini, beberapa musisi lintas-negara dan genre akan menyapa basis penggemar mereka di Indonesia. Invasi grup idola Negeri Ginseng bisa dipastikan masih menghinggut banyak panggung konser, selain pula jajaran musisi yang berasal dari benua Eropa dan Amerika. 2. Kemenkominfo putus lebih dari 800 ribu konten judi online Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan pihaknya telah memutus akses lebih dari 800 ribu konten judi online berupa situs, IP, aplikasi, dan file sharing3. Samsung pamerkan peralatan dapur canggih berteknologi AI di CES 2024 Samsung Electronics memperkenalkan produk, aplikasi, dan fitur dapur terbaru Samsung dengan dukungan kecerdasan buatan (AI) dan konektivitas SmartThings dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang digelar pada 9 Januari di Las Vegas, Amerika Serikat. 4. Film "Monster" Hirokazu Kore-eda segera tayang di Indonesia Film "Monster" besutan sutradara asal Jepang Hirokazu Kore-eda segera tayang di bioskop di Indonesia mulai 3 Januari. 5. Cara detoksifikasi tubuh setelah jalani pesta akhir tahun Setelah menjalani akhir pekan yang panjang dan juga perayaan tahun baru, inilah waktunya untuk mendetoksifikasi tubuh Anda dan berupaya menuju awal yang sehat di tahun baru.

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Lukisan Raja Roh

toto888
Pesawat JAL terbakar, KBRI Tokyo telusuri kemungkinan adanya penumpang WNI
Foto yang diambil pada 2 Januari 2024 ini memperlihatkan sebuah pesawat Japan Airlines terbakar di Bandara Haneda di Tokyo, Jepang. (ANTARA/Xinhua/tm)
Tokyo (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Tokyo tengah berkoordinasi dengan pihak otoritas Jepang menyusul kebakaran pesawat Japan Airlines (JAL 516) di Bandara Haneda, Tokyo, pada Selasa (2/1/2023).

"Koordinasi dilakukan untuk mengetahui kemungkinan adanya warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi penumpang dan dievakuasi dari pesawat tersebut. Koordinasi juga dilakukan dengan Garuda Indonesia Tokyo dan pihak Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism (MLIT)," kata Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi di Tokyo, Selasa.

Heri juga menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban yang meninggal atas peristiwa tersebut.

Pesawat jenis Airbus A350 yang terbang dari New Chitose Sapporo itu terbakar setelah mendarat di landasan pacu Bandara Haneda pada Selasa pukul 17.55 waktu setempat (15.55 WIB).

Sebelum terbakar, pesawat bertabrakan dengan pesawat milik Penjaga Pantai Jepang (Japan Coast Guard).

Sebanyak 367 penumpang dan 12 kru JAL berhasil dievakuasi, sedangkan lima awak pesawat Penjaga Pantai Jepang dilaporkan meninggal dan sang kapten mengalami luka-luka.

KBRI Tokyo mengatakan masih terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dan terdampak dalam peristiwa ini.

Baca juga: KBRI selidiki kemungkinan WNI jadi penumpang pesawat JAL yang terbakar
Baca juga: Pesawat Japan Airlines terbakar di bandara Haneda

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Gadis malang dan gadis bangsawan

judi slot garuda999
BMKG: Gempa di Kupang NTT siang ini tak berpotensi tsunami
Gempa Kupang (ANTARA/HO-tanggapan layar)
Sampai pukul 13.00 WITA tidak ada kejadian gempa bumi susulan, namun pastikan semua informasi resmi hanya dari BMKG
Kupang (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,1 yang mengguncang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) siang ini tidak berpotensi tsunami.

"Masyarakat diimbau untuk tetap tenang, gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami," kata Kepala Stasiun Geofisika Kupang Margiono di Kupang, Selasa.

Ia menjelaskan gempa tektonik berkekuatan magnitudo 5,1 itu berlokasi di darat wilayah Taebenu, Kabupaten Kupang, pada kedalaman 29 kilometer.

Gempa bumi itu terjadi pada pukul 12.46 WITA serta dirasakan di kota dan kabupaten Kupang dengan skala intensitas II MMI atau getaran dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Baca juga: BMKG: Gempa magnitudo 5,1 guncang NTT siang ini

Margiono mengatakan gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat adanya aktivitas sesar lokal.

hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa bumi tersebut memiliki pergerakan geser (strike slip).

Oleh karena itu ia mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak termakan berita yang tidak benar berkaitan dengan gempa bumi.

Namun ia juga berpesan agar masyarakat tetap waspada dengan gempa susulan dan memastikan bangunan tempat tinggal atau rumah tidak mengalami kerusakan akibat gempa.

"Sampai pukul 13.00 WITA tidak ada kejadian gempa bumi susulan, namun pastikan semua informasi resmi hanya dari BMKG," ujar Margiono.

Baca juga: BPBD Kabupaten Kupang pantau kerusakan akibat gempa magnitudo 5,1

 

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Rel Bisnis

slot server thailand asli
93 rumah rusak akibat bencana angin kencang di Gunungkidul
Rumah warga rusak ringan akibat diterjang angin kencang, Gunungkidul, Rabu (3/1/2024). ANTARA/HO-BPBD Gunungkidul/am.
Petugas sementara masih melakukan pendataan di lapangan. Ada potensi kerusakan akan bertambah
Gunungkidul (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat ada 93 rumah hunian mengalami rusak ringan hingga parah akibat angin kencang yang menerjang wilayah ini pada Rabu (3/1).

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul Purwono di Gunungkidul, Rabu, mengatakan berdasarkan data yang masuk Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Gunungkidul hingga 18.00 WIB, kejadian bencana angin kencang menyebabkan 93 rumah rusak ringan hingga parah.

Baca juga: Angin kencang landa Blitar, satu pikap tertimpa pohon tumbang

"Petugas sementara masih melakukan pendataan di lapangan. Ada potensi kerusakan akan bertambah," kata Purwono.

Ia mengatakan bencana angin kencang juga menyebabkan dua bangunan sekolah PAUD/TK rusak ringan, satu orang luka ringan, satu orang luka sedang (patah kaki kanan dan kiri), empat titik jaringan listrik PLN terganggu dan 14 titik pohon tumbang.

"Tim Reaksi Cepat (TRC) bergerak memberikan pertolongan dan mengantisipasi kerusakan akibat bencana angin kencang," katanya.

Purwono mengatakan beberapa wilayah terdampak bencana angin kencang, yakni wilayah Patuk, Gedangsari, Nglipar, Ngawen, Semin, Karangmojo, Wonosari, dan Playen. Sebagian besar adalah pohon roboh mengenai rumah ataupun bangunan.

Baca juga: BPBD: Angin kencang di Bantul sebabkan 22 kejadian pohon tumbang

"Sebagian besar pohon tumbang dan rumah bagian atap hingga jaringan listrik," kata dia.

Sementara itu, Panewu Patuk Martono Iman Santoso mengatakan angin kencang menyebabkan pendopo Pasar Tawang, Ngoro-oro, Patuk, Gunungkidul roboh.

"Pendopo ini untuk jualan. Selain yang dari galvalum aman," katanya.

Ia mengatakan atas kejadian tersebut, satu pedagang Azis, 58, mengalami luka.

"Yang bersangkutan dilarikan ke RSUD Prambanan, Sleman, untuk penanganan yang lebih intensif," katanya.

Baca juga: BPBD Semarang imbau masyarakat waspadai curah hujan tinggi

Pewarta: Sutarmi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024