petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp radiumplay

java138 536Jutaan kata 998782Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp radiumplay》

Kronologi Suap Airbus Sampai RI Tuntut Badan Anti******

Pemerintah Indonesia akan menggugat lembaga anti-korupsi Inggris untuk meminta bagian dari penyelesaian suap yang dibayarkan oleh Airbus ke pemerintah Inggris.
Pemerintah Indonesia akan menggugat lembaga anti-korupsi Inggris untuk meminta bagian dari penyelesaian suap yang dibayarkan oleh Airbus ke pemerintah Inggris. ( airbus.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Indonesia akan menggugat lembaga anti-korupsi Inggrisuntuk meminta bagian dari penyelesaian suap yang dibayarkan oleh perusahaan penerbangan raksasa Airbuskepada pemerintah Inggris.

Airbus menyetujui pembayaran tersebut pada 2020 sebagai bagian dari penyelesaian kasus senilai US miliar dengan Prancis, Inggris, dan Amerika Serikat setelah penyelidikan kriminal selama 3,5 tahun atas tuduhan suap dan korupsi.

Investigasi tersebut mencakup dugaan korupsi yang dilakukan Airbus di lima negara, termasuk Indonesia.

Berikut kilas balik kasus penyuapan Airbus.

Airbus menyuap pejabat di sejumlah negara termasuk Indonesia sempat menjadi salah satu skandal terbesar beberapa tahun lalu. Peristiwa itu juga melibatkan penerbangan di negara/yuridiski selain Indonesia, seperti di Ghana, Malaysia, Sri Lanka, dan Taiwan.

Airbus telah mengakui perbuatan-perbuatan suap tersebut. Dan, dalam kasus itu, Airbus wajib membayar penalti sejumlah 991 juta euro (sekitar Rp16,24 triliun) kepada SFO Inggris melalui mekanisme Deferred Prosecution Agreement (DPA).

DPA merupakan konsep perjanjian penangguhan penuntutan dalam perkara pidana yang lazim digunakan di sejumlah negara penganut sistem hukum common lawseperti Inggris dan Amerika Serikat.

DPA adalah salah satu tindak penyelesaian perkara pidana di sektor bisnis dengan menggunakan pendekatan analisis ekonomi. Tujuannya adalah untuk memberikan efek jera kepada pelaku kejahatan korporasi tertentu melalui penalti keuangan yang cukup signifikan.



Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham Cahyo R Muzhar pada 2020 silam juga sempat meminta Airbus memenuhi kompensasi melalui DPA kepada negara-negara korban penyuapan.

"Penyuapan itu sangat mempengaruhi pengambilan keputusan dalam proses pengadaan barang dan jasa, sehingga hasil keputusan menjadi tidak objektif dan merugikan negara," ujar Cahyo, Jakarta, Minggu (27/12).

Menurut Cahyo, sejumlah kesepakatan DPA itu seringkali belum memperhitungkan kompensasi kepada negara korban penyuapan. Dia pun mencontohkan DPA antara Airbus dengan SFO Inggris yang belum memperhitungkan peran negara-negara korban yang membantu penyidikan hingga berhasil menguak skandal itu.

Padahal, kata dia, dalam DPA Code of Practice pada bagian Terms, langkah-langkah untuk mengembalikan ganti rugi bagi korban sangat dikedepankan SFO, seperti pembayaran kompensasi.

Pembayaran kompensasi korban dalam kasus korupsi atau suap terdapat dalam pasal-pasal pada DPA, di mana perseroan (pelaku) memiliki kewajiban untuk membayar kompensasi kepada negara korban, mengembalikan setiap keuntungan dari tindak pidana korupsi, membayar biaya perkara termasuk jaksa, dan perusahaan harus ikut ambil bagian dalam proses investigasi.

[Gambas:Video CNN]

Jika menelisik Konvensi PBB Anti-korupsi (UNCAC) juga mewajibkan negara pihak untuk memberikan kompensasi kepada negara korban kejahatan korupsi, termasuk penyuapan. UNCAC adalah Konvensi PBB yang merupakan instrumen antikorupsi internasional pertama yang mengikat secara hukum.

Sementara itu, dalam kasus penyuapan Airbus ini yang diselesaikan dengan mekanisme DPA, sejumlah negara korban telah mempertanyakan kompensasi tersebut.

Dilansir dari The Guardian, Airbus mengakui lima dakwaan karena gagal mencegah penyuapan dan telah menggunakan jaringan agen rahasia untuk membayar uang sogokan berskala besar kepada para pejabat di negara-negara asing untuk mendapatkan kontrak-kontrak bernilai tinggi.

SFO memulai penyelidikannya pada 2016 setelah mereka menemukan bukti hal yang tidak beres yang melibatkan agen rahasia Airbus. Penyelidikan Prancis dan Amerika dimulai setelahnya.

Sejumlah petinggi maskapai negara seperti mantan direktur maskapai nasional SriLankan Airlines Kapila Chandrasena dan juga dua bos AirAsia Tony Fernandes dan Kamarudin Meranun ikut terseret ke dalam perkara tersebut.

Lihat Juga :
Jokowi Beberkan Bukti Warga RI Tak Sadar Sudah Terjajah Secara Ekonomi

Airbus diketahui menyuap direktur dan karyawan maskapai SriLankan Airlines (SriLankan) sebesar US,84 juta melalui perusahaan milik istri mantan CEO SriLankan Kapila Chandrasena, Priyanka Niyomali Wijenayaka, di Brunei.

Oleh karena itu, Dirjen AHU Kemenkumham RI meminta hak kompensasi dari Airbus bagi Indonesia sebagai korban dalam kasus suap terhadap pejabat asing (bribery of foreign officials) yang seharusnya dipenuhi juga.

"Kasus skandal suap tersebut juga sangat merugikan Indonesia dan Garuda sebagai maskapai nasional Indonesia. Skandal suap tersebut telah mendorong pengambilan keputusan yang tidak tepat dan merugikan dalam proses pengadaan pesawat," kata Cahyo.

(del/agt)

Pengunjung Puas Belanja dengan Harga Diskon di Transmart Full Day Sale******

Pesta diskon gede-gedean Transmart Full Day Sale kembali hadir di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Ada promo yang menarik untuk berbagai produk.
Pengunjung puas belanja kebutuhan dengan harga diskon di Transmart Full Day Sale, Minggu (1/10). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesta diskon gede-gedean Transmart Full Day Salekembali hadir di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Dalam gelaran kali ini, ada promo-promo yang menarik untuk berbagai produk, salah satunya kebutuhan sehari-hari.

Momentum ini pun dimanfaatkan oleh Meisya, salah satu pengunjung yang ditemui di Transmart Kota Kasablanka, Minggu (1/10). Ia mengaku paling sering belanja di Transmart karena sering mendapatkan diskon yang lebih murah dibandingkan supermarket lainnya.

"Belanja di sini mulu kalau saya. Enggak cuma dekat dari tempat tinggal, tapi emang harganya murah terus jadi puas lah," kata dia kepada CNNIndonesia.comdi lokasi.

Lihat Juga :
Daftar Produk Diskon di Transmart Full Day Sale Hari Ini

"Diskon ini kan suka sering adanya. Tau saya. Udah gitu barang-barangnya bagus dan lengkap. Bukan barang lama juga. Tentu akan selalu di sini saya belanjanya bareng keluarga," ujarnya.

Hal yang sama juga dirasakan sang suami, Hilmi. Pria itu mengaku puas belanja di Transmart karena selalu disuguhkan diskon, apalagi jika ia menggunakan kartu kredit Bank Mega.

"Total belanja ini Rp1 jutaan. Ada yang beberapa diskon sampai setengah harga, lumayan banget. Selama ini emang selalu puas belanja di sini. Setiap bulan belanja di sini," ungkap Hilmi.

Lihat Juga :
Ajak Keluarga Belanja Akhir Pekan Ini di Transmart, Banyak Diskonnya

Selain karena diskon, ia juga mengungkap produk-produk yang tersedia di Transmart cukup lengkap dan berkualitas baik. Cukup sekali belanja di sini, ia bisa mendapatkan keperluan rumah tangga yang dibutuhkan.

Lihat Juga :
Full Day Sale, Transmart Diserbu Pengunjung

Diskon besar 50 persen ditambah 20 persen tersebut hadir dalam gelaran Transmart Full Day Sale yang resmi dibuka hari ini di seluruh gerai di Indonesia sejak pukul 10.00. Jangan khawatir kehabisan karena promo masih berlangsung hingga 24.00 malam ini.

Cara mendapatkan diskon 50 persen dengan tambahan 20 persen ini cukup mudah. Anda hanya tinggal membayar seluruh transaksi belanja dengan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

(del/pua)

[Gambas:Video CNN]

Tahap Akhir Proyek Stasiun Sentral Manggarai, Akses Penumpang Diubah******

DJKA Kemenhub mengungkapkan proyek stasiun sentral di Manggarai, Jakarta Selatan telah memasuki tahap akhir. Untuk itu, akses penumpang akan disesuaikan.
DJKA Kemenhub mengungkapkan proyek stasiun sentral di Manggarai, Jakarta Selatan telah memasuki tahap akhir. Untuk itu, akses penumpang akan disesuaikan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan pembangunan stasiun sentral di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan telah memasuki tahap akhir.

Per Kamis (12/10), progres akhir tercatat pada pembangunan peron 1, 2, dan 3 serta pembangunan area concourselantai 1 pada sisi timur.

Guna mendukung pekerjaan itu, DJKA akan melakukan beberapa penyesuaian pada akses penumpang di Stasiun Manggarai.

Sebagai alternatif, sambung Risal, akan dibuatkan akses perlintasan penumpang sementara untuk penumpang melintas di area at gradeatau lantai dasar Stasiun Manggarai. Selain itu, akan dioperasikan pula area concourselantai 1 dengan membuka partisi pada gedung baru Stasiun Manggarai.

Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan akses lift menuju peron 1 untuk menunjang aksesibilitas penumpang sebagai kompensasi atas ditutupnya perlintasan penumpang sisi selatan ini.

Sebelum dilakukan penutupan, pengelola akan mempersiapkan akses baru pada 10-12 Oktober 2023 dan akan dilakukan pengecekan bersama antara DJKA dengan tim dari PT KAI pada 12 Oktober 2023 sebelum dilakukan pemindahan akses penumpang pada 14 Oktober 2023.

Terkait hal tersebut, persiapan yang akan dilakukan mencakup pembongkaran partisi, pemasangan akses ramppada perlintasan penumpang sementara hingga pengaktifanliftmenuju peron 1.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Larang E-Commerce Jual Barang di Bawah HPP

"Selama proses pekerjaan, kami harapkan masyarakat pengguna jasa layanan kereta api dapat mematuhi arahan petugas dan tidak perlu terburu-buru ketika beraktivitas di sekitar area proyek demi menjaga keselamatan kita bersama," terangnya.

Senada, Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto memastikan pihaknya siap menutup perlintasan penumpang sisi selatan selama proses pembangunan Stasiun Manggarai untuk memastikan keselamatan pengguna di area stasiun.

"Perlintasan penumpang yang ada saat ini masih sebidang dengan jalur kereta api, hal ini dapat membahayakan keselamatan pengguna di area stasiun saat melintas jalur kereta api dan keselamatan pengguna selama proses konstruksi pembangunan Stasiun Manggarai," kata Asdo.

Nantinya, pengguna yang akan keluar atau masuk stasiun dari arah pintu timur dapat melalui akses perlintasan penumpang sementara di lantai dasar Stasiun Manggarai dan menuju lantai 1 stasiun.

KAI Commuter juga akan menyiagakan petugas di jam-jam sibuk untuk mengarahkan dan mengaturflowpengguna saat akan keluar dan/atau masuk stasiun.

"Pengguna Commuter Line yang akan keluar masuk Stasiun Manggarai dari arah timur akan lebih terjamin keselamatannya untuk menuju atau dari arah peron jalur 6-7 atau peron jalur 8," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:demo slot lucky

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
mpo39
voucher gratis telkomsel
judi slot server thailand
slot vip login
cara mengkredit hp
slot rakyat 5000
situs slot jepang
slot gacor nomor 1
v88toto
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot177 online
Bab 2 angka jitu qatar
Bab 3 slot akun baru gacor
Bab 4 rajacua
Bab 5 slot gacor rtp tinggi
Bab 6 demo slot pragmatic terbaru
Bab 7 ratucasino88
Bab 8 ppsnusa
Bab 9 cara membaca pola gacor
Bab 10 jackpot 123 slot
Bab 11 erek2 29
Bab 12 gift card play store gratis
Bab 13 rtp slot88
Bab 14 situs baru rilis
Bab 15 pinjol buat mahasiswa
Bab 16 klik99
Bab 17 pinjam uang tanpa ktp dan jaminan
Bab 18 link gacor sekarang
Bab 19 ampmbet
Bab 20 cara kredit shopee
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4143bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Dewa Perang Abadi

erek kebakaran
Jangan lupa ajak semua teman dan keluargamu belanja ke Transmart besok karena ada diskon besar menantimu!
Jangan lupa ajak semua teman dan keluargamu belanja ke Transmart besok karena ada diskon besar menantimu! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale, kembali lagi pada Minggu (15/10). Sama seperti gelaran sebelumnya, Transmart kasih diskon gede sampai 50 persen untuk beragam produk unggulan.

Mulai dari produk segar seperti daging ayam dan buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga produk elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sepeda listrik, dan masih banyak lainnya!

Lihat Juga :
Cuma Transmart yang Hobi Manjain Pelanggan dengan Diskon Gede Seharian

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Jangan lupa ajak semua teman dan keluargamu belanja ke Transmart besok karena ada diskon besar menantimu!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sistem peningkatan yang sangat mengagumkan

link mudah maxwin
Presiden Jokowi mengungkap sebanyak 4.400 sungai di Indonesia memiliki potensi energi hidro. Dari jumlah itu, 128 di antaranya merupakan sungai besar.
Presiden Jokowi mengungkap sebanyak 4.400 sungai di Indonesia memiliki potensi energi hidro. Dari jumlah itu, 128 di antaranya merupakan sungai besar. (CNN Indonesia/Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

PresidenJokowi mengungkap sebanyak 4.400 sungaidi Indonesia memiliki potensi energi hidro. Dari jumlah itu, 128 di antaranya merupakan sungai besar.

Hal tersebut ia sampaikan saat meresmikan pembukaan acara World Hydropower Congress 2023 di Bali, pada Selasa (31/10) siang.

"Terkait potensi hidro, Indonesia memiliki lebih dari 4.400 sungai yang potensial dan 128 di antaranya adalah sungai besar," kata Jokowi dalam pidatonya.

"Seperti Sungai Mamberamo, yang memiliki potensi 24 ribu Megawatt (MW), Sungai Mamberamo ini di Papua. Kemudian Sungai Kayan, memiliki potensi 13 ribu MW, ini di Kalimantan Utara yang nantinya akan digunakan sebagai sumber listrik untuk green industrial park di Kalimantan," ucap Jokowi.

Awalnya, Jokowi menyoroti bagaimana Indonesia kaya akan potensi energi hijau. Berdasarkan hitungannya, Indonesia memiliki potensi mencapai 3.600 Gigawatt (GW).

"Baik dari matahari, dari angin, dari panas bumi, dari arus laut, dari ombak, dari bio energi, dan juga dari hydropower," katanya.

Jokowi menegaskan bahwa ini adalah potensi besar yang bisa dimanfaatkan untuk masa depan bumi dan juga masa depan generasi penerus.

Ia pun mengatakan Indonesia tengah menghadapi berbagai tantangan, salah satunya terkait lokasi sumber hydropower yang posisinya jauh dari pusat kebutuhan listrik.

Namun, ia menyebut pemerintah telah membuatblue printpercepatan jalur transmisi yang menyambungkan listrik dari lokasi hydropower menuju pusat pertumbuhan ekonomi dan pusat pertumbuhan industri.

"Sehingga nilai kemanfaatannya menjadi lebih tinggi," imbuh Jokowi.

Tantangan lain termasuk pendanaan dan alih teknologi, yang menurut Jokowi membutuhkan investasi yang tak sedikit, juga kolaborasi dengan seluruh kekuatan ekosistem hidro di dunia.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Tuan Keselamatan

icslot88
Presiden Jokowi mengungkap sebanyak 4.400 sungai di Indonesia memiliki potensi energi hidro. Dari jumlah itu, 128 di antaranya merupakan sungai besar.
Presiden Jokowi mengungkap sebanyak 4.400 sungai di Indonesia memiliki potensi energi hidro. Dari jumlah itu, 128 di antaranya merupakan sungai besar. (CNN Indonesia/Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

PresidenJokowi mengungkap sebanyak 4.400 sungaidi Indonesia memiliki potensi energi hidro. Dari jumlah itu, 128 di antaranya merupakan sungai besar.

Hal tersebut ia sampaikan saat meresmikan pembukaan acara World Hydropower Congress 2023 di Bali, pada Selasa (31/10) siang.

"Terkait potensi hidro, Indonesia memiliki lebih dari 4.400 sungai yang potensial dan 128 di antaranya adalah sungai besar," kata Jokowi dalam pidatonya.

"Seperti Sungai Mamberamo, yang memiliki potensi 24 ribu Megawatt (MW), Sungai Mamberamo ini di Papua. Kemudian Sungai Kayan, memiliki potensi 13 ribu MW, ini di Kalimantan Utara yang nantinya akan digunakan sebagai sumber listrik untuk green industrial park di Kalimantan," ucap Jokowi.

Awalnya, Jokowi menyoroti bagaimana Indonesia kaya akan potensi energi hijau. Berdasarkan hitungannya, Indonesia memiliki potensi mencapai 3.600 Gigawatt (GW).

"Baik dari matahari, dari angin, dari panas bumi, dari arus laut, dari ombak, dari bio energi, dan juga dari hydropower," katanya.

Jokowi menegaskan bahwa ini adalah potensi besar yang bisa dimanfaatkan untuk masa depan bumi dan juga masa depan generasi penerus.

Ia pun mengatakan Indonesia tengah menghadapi berbagai tantangan, salah satunya terkait lokasi sumber hydropower yang posisinya jauh dari pusat kebutuhan listrik.

Namun, ia menyebut pemerintah telah membuatblue printpercepatan jalur transmisi yang menyambungkan listrik dari lokasi hydropower menuju pusat pertumbuhan ekonomi dan pusat pertumbuhan industri.

"Sehingga nilai kemanfaatannya menjadi lebih tinggi," imbuh Jokowi.

Tantangan lain termasuk pendanaan dan alih teknologi, yang menurut Jokowi membutuhkan investasi yang tak sedikit, juga kolaborasi dengan seluruh kekuatan ekosistem hidro di dunia.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Archon misterius

erigo4d
Maskapai Malaysia MYAirline bangkrut dan menangguhkan operasi secara mendadak pada Kamis (12/10). Kebangkrutan itu tak lepas dari kondisi keuangan yang buruk.
Maskapai Malaysia MYAirline bangkrut dan menangguhkan operasi secara mendadak pada Kamis (12/10). Kebangkrutan itu tak lepas dari kondisi keuangan yang buruk. ( AP/Vincent Thian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai Malaysia MYAirline  bangkrut dan menangguhkan operasi secara mendadak pada Kamis (12/10). Kebangkrutan itu tak lepas dari kondisi keuangan yang buruk.

Karena masalah itu, MYAirline membatalkan 40 penerbangan hingga mengakibatkan ribuan penumpangnya terlantar. Tindakan maskapai tersebut pun mengejutkan pemerintah dan banyak wisatawan.

"Kami telah bekerja tanpa kenal lelah untuk menjajaki berbagai opsi kemitraan dan peningkatan modal untuk mencegah penangguhan ini. Sayangnya, keterbatasan waktu membuat kami tidak punya pilihan lain selain mengambil keputusan ini," kata dewan direksi MYAirline seperti dikutip dari AP News.

Media lokal melaporkan bahwa penangguhan tersebut mengisyaratkan perundingan mungkin akan gagal.

Menteri Transportasi Malaysia Anthony Loke mengecam penutupan yang dilakukan secara terburu-buru tersebut. Ia mengatakan tindakan MYAirline tidak dapat diterima dan mencoreng nama baik Malaysia.

Loke menyebut MYAirline telah menjual 125 ribu tiket senilai sekitar 20 juta ringgit untuk penerbangan yang dijadwalkan hingga Maret 2024.

"Mereka tidak memberi tahu kami. Mereka berhenti beroperasi begitu saja tanpa adanya staf maskapai penerbangan di bandara. Bagaimana kamu bisa menghilang begitu saja? Ini sangat tidak bertanggung jawab," tutur Loke.

Ia pun mengatakan pemerintah akan memastikan para pemegang tiket MYAirline pengembalian dana. Loke mengingatkan maskapai tersebut seharusnya mencari bantuan pemerintah daripada menghentikan operasi tanpa peringatan.

Loke juga menyebut Komisi Penerbangan Malaysia tengah mempertimbangkan apakah akan mencabut izin udara MYAirline, yang akan habis masa berlakunya bulan depan.

MYAirline mengoperasikan penerbangan ke delapan tujuan domestik dan ibu kota Thailand, Bangkok. Perusahaan dimiliki oleh pengusaha Allan Goh Hwan Hua.

Beberapa hari sebelumnya, CEO Rayner Teo, yang memiliki 2 persen saham di maskapai tersebut, mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

Belakangan MYAirline juga tengah dililit masalah. Komisi Penerbangan Malaysia sedang menyelidiki maskapai tersebut atas keluhan bahwa gaji karyawan tidak dibayarkan.

Bandara Malaysia, yang mengelola bandara-bandara di negara itu, mengatakan sekitar 5.000 penumpang terkena dampak dari pembatalan 40 penerbangan MYAirline Kamis lalu.

Malaysia Airlines dan maskapai penerbangan bertarif rendah AirAsia dan Batik Air mengumumkan diskon dan tarif khusus untuk membantu penumpang MYAirline yang terkena dampak penangguhan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Dekan Elit

pinjaman online resmi
LRT Jabodebek membatalkan sejumlah perjalanan lantaran perawatan sejumlah sarana kereta api (KA) pada hari ini, Rabu (18/10).
LRT Jabodebek membatalkan sejumlah perjalanan lantaran perawatan sejumlah sarana kereta api (KA) pada hari ini, Rabu (18/10). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek membatalkan sejumlah perjalanan lantaran perawatan sejumlah sarana kereta api(KA) pada hari ini, Rabu (18/10).

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo menyampaikan terdapat 28 perjalanan LRT Jabodebek yang dibatalkan imbas dari perawatan sarana.

Pembatalan perjalanan ini mengakibatkan headwayatau jarak kedatangan antar kereta menjadi lebih panjang.

Ia menambahkan beberapa perawatan yang dilakukan antara lain 13 trainset (TS) harus melakukan bubut roda untuk memastikan kondisi roda sesuai dengan syarat perjalanan LRT Jabodebek. Sedangkan 2 TS sarana mengalami gangguan pada integrasi sistem persinyalan.

"Keamanan menjadi prioritas bagi operasional LRT Jabodebek, untuk itu kami dengan terpaksa menghentikan operasi sejumlah trainset untuk dilakukan perawatan sesuai dengan jadwal perawatan yang ada," ungkap Kuswardoyo lebih lanjut.

Lebih lanjut, Kuswardoyo menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan dan pelayanan KA yang terjadi.

"Saat ini kami bersama seluruh stakeholders tengah berupaya semaksimal mungkin agar proses perawatan dapat dengan segera terselesaikan, sehingga operasional perjalanan LRT Jabodebek kembali normal," ujarnya.

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Curiga Ahok dan Dugaan Modus Bos Parpol Makan Subsidi LPG 3 Kg

Berikut daftar perjalanan LRT yang dibatalkan:

1. KA 63.2 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 05.30

2. KA 65.2 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 06.00

3. KA 63.4 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 06.28

4. KA 65.4 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 06.58

5. KA 63.6 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 07.30

6. KA 65.5 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 08.00

7. KA 63.8 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 08.28

8. KA 65.8 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 08.58

9. KA 63.10 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 09.30

10. KA 65.10 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 10.00

11. KA 63.12 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 10.28

12. KA 65.12 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 10.58

13. KA 63.14 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 11.30

14. KA 65.14 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 12.00

15. KA 63.16 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 12.28

16. KA 65.16 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 12.58

17. KA 63.18 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 13.30

18. KA 65.18 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 14.00

19. KA 63.20 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 14.28

20. KA 65.20 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 14.58

21. KA 63.22 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 15.30

22. KA 65.22 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 16.00

23. KA 63.24 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 16.28

24. KA 65.24 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 16.58

25. KA 63.26 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 17.30

26. KA 65.26 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 18.00

27. KA 63.28 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 18.28

28. KA 65.28 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 18.58

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Kacamata ajaib dunia film

cara menang kakek zeus
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi akan menyerahkan nama plt sekretaris jenderal Kementan ke Istana Negara pada Senin (9/10).
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi akan menyerahkan nama plt sekretaris jenderal Kementan ke Istana Negara pada Senin (9/10). (CNN Indonesia/ Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi langsung bergegas ke Istana Negara selepas memimpin rapat pimpinan (rapim) di Kementerian Pertanian (Kementan). Ia akan menyerahkan nama plt sekretaris jenderal Kementan.

Arief hadir di Kementan sekitar pukul 11.57 WIB, lalu memberikan pernyataan kepada wartawan dan beranjak masuk ke Gedung A Kementan untuk memimpin rapim. Kemudian, sekitar pukul 13.40 WIB Arief menyebut harus segera menemui Presiden Joko Widodo.

"Adaquick win(di rapim) dari seluruh direktorat jenderal, kecuali 2 badan, karena tadi waktunya gak cukup saya harus ke Istana... Saya akan menemui Pak Presiden (Jokowi), saya akan tunjuk plt untuk sekretaris jenderal," ujarnya usai rapim di Gedung A Kementan, Jakarta Selatan, Senin (9/10).

Syahrul bersama-sama dengan KSD (sekjen Kementan 2021 s/d sekarang) dan HTA (direktur pupuk pestisida 2020-2022/direktur alat mesin pertanian 2023) disebut sudah melakukan perbuatan tindak pidana korupsi (TPK). Penyelidikan terhadap Syahrul dkk disebut sudah dimulai sejak 16 Januari 2023.

"Belum (rencana pergantian direktur jenderal Kementan), tapi kita mau review semua. Saya rasa ini waktunya kita melakukan perubahan dan percepatan," tegas Arief.

Selain itu, Arief menegaskan bakal menindak tegas pejabat Kementan yang tidak berintegritas. Ini juga bagian dari kesepakatan rapim pertama yang dipimpinnya.

Arief juga menegaskan pejabat di lingkup Kementan akan menandatangani pakta integritas baru pada Rabu (11/10) atau Kamis (12/10) mendatang. Ia menyebut ini sengaja dilakukan demi mengembalikan marwah Kementan.

"Ini saya sama Pak Wamentan (Harvick Hasnul Qolbi) barusan mengumpulkan eselon 1 dan 2 yang ada di Kementan. Nomor satu saya sampaikan zero tolerant score integrity, jadi sudah gak ada main-main lagi. Per 6 Oktober siapapun yang melanggar, yang tidak punya integritas kita akan selesaikan," jelas Arief.

"Berikutnya lagi, Rabu atau Kamis, kami akan buat dan tanda tangani pakta integritas. Saya mau buat baru, supaya Kementerian Pertanian ini kembali marwahnya, gak boleh terlalu lama terpuruk. Karena ini urusannya dengan 270 juta masyarakat Indonesia," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)