petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mastertop88

situs slot 2022 935Jutaan kata 139578Orang-orang telah membaca serialisasi

《mastertop88》

Belanja di Shopee Kini Kena Biaya Tambahan Jasa Layanan Rp1.000******

Shopee mengenakan biaya tambahan jasa layanan bagi masyarakat yang belanja online Rp1.000 per transaksi produk fisik. Biaya untuk pengembangan teknologi.
Shopee mengenakan biaya tambahan jasa layanan bagi masyarakat yang belanja online Rp1.000 per transaksi produk fisik. Biaya untuk pengembangan teknologi. ( Arsip Shopee).
Jakarta, CNN Indonesia--

Platform belanja online, Shopee mengenakan biaya tambahan untuk jasa layanan sebesar Rp1.000 untuk setiap transaksi produk fisik melalui situs maupun aplikasi Shopee. Biaya layanan berlaku mulai Minggu (23/10).

Biaya layanan diberlakukan untuk mengembangkan teknologi demi meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

"Mulai tanggal 23 Oktober 2022 pukul 00.00 WIB, Shopee menerapkan biaya layananan untuk mengembangkan teknologi kami agar dapat melayani pelanggan dengan lebih baik lagi" tulis Shopee dikutip dari website resminya, Senin (24/10).

Biaya layanan tidak berlaku untuk transaksi produk digital seperti keuangan, zakat, dan donasi. Namun biaya layanan berlaku untuk produk digital yang disertakan dalam pembelian produk fisik.

"Biaya layanan sudah termasuk biaya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan yang berlaku," tulis Shopee.

Shopee menjelaskan jika pesanan dalam transaksi dibatalkan atau dana dikembalikan secara penuh, maka biaya layanan juga akan dikembalikan.

[Gambas:Video CNN]

Kemudian jika pesanan dalam transaksi dibatalkan atau dana dikembalikan sebagian maka biaya layanan akan dikembalikan secara prorata.

Sebelum Shopee, Tokopedia lebih dulu mengenakan biaya tambahan untuk jasa aplikasi dan jasa layanan masing-masing Rp1.000 untuk setiap transaksi.

Biaya jasa aplikasi itu mereka tegaskan hanya berlaku untuk pembelian produk barang saja dan tidak berlaku untuk transaksi pembelian produk keuangan, produk digital, topAds, zakat dan donasi, kecuali transaksi pembulatan e-gold donasi atau pulsa yang disertakan dalam pembelian fisik.

"Biaya layanan berbeda dan terpisah dari biaya jasa aplikasi. Biaya jasa aplikasi dikenakan untuk semua metode pembayaran," tulis Tokopedia dikutip dari website resminya, Kamis (4/8).

Lihat Juga :
Pertamina Temukan Cadangan Gas Baru di Cepu Jatim
(fby/agt)

Tujuh Sektor Menguat, IHSG Hijau di Level 7.017******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,53 persen ke 7.017 pada Jumat (21/10) sore.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,53 persen ke 7.017 pada Jumat (21/10) sore. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.017 pada Jumat (21/10). Indeks saham menguat 37,11 poin atau plus 0,53 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,58 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,18 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 298 saham menguat, 237 terkoreksi, dan 168 lainnya stagnan. Terpantau, tujuh dari sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor keuangan di angka 1,53 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas melemah. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang melemah 0,43 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong tumbuh 0,27 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan turun 0,22 persen.

Lihat Juga :
5 Dampak Kenaikan Suku Bunga BI yang Bikin Beban Hidup Makin Berat

Bursa saham Eropa juga mayoritas melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,29 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 1,24 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,99 persen.

Tak jauh beda, bursa Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 turun 0,80 persen, indeks NYSE melemah 0,77 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,61 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kripto 'Kebakaran', Solana Paling Loyo******

Mayorita harga kripto teratas merosot pada perdagangan Kamis (20/10). Pelemahan terparah dialami oleh solana.
Mayorita harga kripto teratas merosot pada perdagangan Kamis (20/10). Pelemahan terparah dialami oleh solana. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas merah pada perdagangan Kamis (20/10) pagi. Pelemahan terparah dialami oleh solana.

Mengutip coinmarketcap.com, harga solana turun 3,38 persen persen dalam sehari ke US,97 per koin. Dalam sepekan, harga solana anjlok 5,86 persen.

Pelemahan juga terjadi pada bitcoin sebesar 1,19 persen ke US.065 per keping. Harganya juga turun 0,11 persen dalam sepekan.

Senada, harga cardano turun 2,07 persen ke USTiang Sensor Bayar Tol Tanpa Setop Mulai Dipasang di Jagorawi******

PT Jasa Marga akan memasang tiang sensor pembayaran tol tanpa berhenti atau Multi Lane Free Flow (MLLF) di Ruas Tol Jagorawi.
PT Jasa Marga akan memasang tiang sensor pembayaran tol tanpa berhenti atau Multi Lane Free Flow (MLLF) di Ruas Tol Jagorawi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTJasa Marga(Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad akan memasang tiang sensor pembayaran toltanpa berhenti atau Multi Lane Free Flow (MLLF) di Ruas Tol Jagorawi.

"Pemasangan tiang dengan berat sekitar 4,5 ton dan panjang bentang 24 meter ini, akan dilaksanakan pada KM 18+370 arah Ciawi Ruas Tol Jagorawi akan berlangsung pada tanggal 19 Oktober 2022 pukul 22.00 WIB sampai dengan tanggal 20 Oktober 2022 pukul 04.00 WIB," ujar Pgs General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Ginanjar Bekti Rakhmanto seperti dikutip dari Antara, Rabu (19/10).

Ia mengatakan dalam pemasangan ini, pihaknya bersama PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) sebagai pemilik pekerjaan, berkoordinasi dan atas diskresi Kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas berupa buka tutup lajur secara situasional.

Jasa Marga pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan pemasangan tiang sensor ini.

Ginanjar mengimbau kepada pengguna jalan agar dapat memperhatikan jadwal pekerjaan tersebut, mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan, dan mengatur waktu perjalanannya.

Kepala Sub Bidang Operasi dan Pemeliharaan I BPJT Kementerian PUPR Galuh Permana Waluyo mengatakan pihaknya akan melakukan sejumlah uji coba, sebelum akhirnya akan meluncurkan teknologi tersebut kepada masyarakat untuk digunakan transaksinya.

Teknologi MLFF merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna jalan tol melakukan proses pembayaran tol tanpa berhenti.

[Gambas:Video CNN]

MLFF menggunakan teknologi Global Navigation Satellite System (GNSS) dan memungkinkan pengguna tol melakukan transaksi melalui aplikasi khusus di smartphone.

Manfaat penerapan teknologi MLFF, antara lain dapat menghilangkan kemacetan di gerbang tol karena tidak terjadi antrean kendaraan, mengurangi polusi dan emisi karbon.

Teknologi ini juga mendukung digitalisasi pembayaran dengan membuka opsi seluruh instrumen pembayaran, serta efisiensi biaya operasional pengumpulan tol oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dengan jaminan BUJT tetap menerima 100 persen pendapatan tol.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Prediksi 4 Negara Masih Kebal Resesi di 2023, Termasuk RI
(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]
,3518 per keping dalam sehari. Harganya juga anjlok 6,22 persen dalam tujuh hari terakhir.

Berikutnya, harga BNB lunglai 0,52 persen ke US0,99 per koin dan dogecoin merosot 1,32 persen ke USTokopedia Buka Gudang Pintar Terbesar di Indonesia******

Tokopedia resmi membuka gudang pintar baru di Osowilangun, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (20/10).
Tokopedia resmi membuka gudang pintar baru di Osowilangun, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (20/10). Ilustrasi. (Arsip Tokopedia).
Surabaya, CNN Indonesia--

Tokopedia resmi membuka gudang pintar baru di Osowilangun, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (20/10). Gudang ini menjadi yang terbesar di antara seluruh gudang pintar Tokopedia di Indonesia.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni mengatakan gudang kedua di Surabaya ini memiliki luas hingga 15 ribu meter persegi. Gudang ini dibangun untuk membantu pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah ini lebih dekat kepada konsumen.

Penjual nantinya bisa menitipkan produk-produk di gudang pintar untuk menekan biaya ongkos kirim. Selain itu, konsumen juga bisa lebih cepat menerima barang yang dititipkan di gudang yang berada di area yang sama dengan konsumen.

Astri juga mengatakan gudang pintar ini bakal memberikan layanan pengiriman selama 4 jam di dalam kota dan 48 jam untuk luar kota. Tidak ada permintaan biaya ongkos kirim sepeser pun untuk pengiriman luar kota.

"Jadi konsep logistik ini kami rasa membantu temen-temen UMKM membangun bisnis yang lebih efisien kemudian mereka bisa fokus kepada pegembangan produk," ujar Astri.

Selain itu, para penjual yang menitipkan produk juga bisa memantau langsung stok barang mereka dari fitur dashboard. Fitur itu juga membantu penjual mengetahui laris tidaknya produk di wilayah yang dititipkan tersebut.

Lihat Juga :
Moody's Pangkas Outlook Peringkat Utang Inggris ke Negatif

Dalam kesempatan itu, Astri juga berujar sebanyak 750 orang telah bekerja untuk membantu operasional gudang. Sekitar 40 persen pekerja berasal dari kelompok perempuan. Umumnya, para pekerja merupakan warga asli Jawa Timur.

Gudang pintar Tokopedia sejauh ini tercatat telah meningkatkan transaksi di wilayah Jawa Timur dari dalam ke luar yakni sebesar dua kali lipat. Sementara transaksi dari luar ke dalam naik hingga 1,5 kali lipat.

"Jadi baik dari konsumsi maupun produksinya juga meningkat pesat," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(blq/sfr),06 per keping.

Adapun harga koin stabil, seperti tether dan usd coin, tetap di level US per keping.

Lihat Juga :
Perumnas Siapkan Rumah Subsidi Driver Gojek

Secara umum, kapitalisasi pasar kripto global mencapai US6,06 miliar atau turun 1,23 persen dalam sehari.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)




bab terbaru:wangi4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
rumah303
new slot gacor
pinjol yang tidak verifikasi wajah
pinjol dengan cicilan bulanan
bingo4d akun demo
hari 138 slot
slot paling gacor sekarang
trisula88
gacor 33
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek jatuh dari motor
Bab 2 sidarma88
Bab 3 slot judi
Bab 4 cara buat akun kredivo
Bab 5 robintogel
Bab 6 malam slot
Bab 7 semua slot gacor
Bab 8 daftar situs slot gacor 2022
Bab 9 angka jitu uang hilang
Bab 10 slot88demo
Bab 11 12shio1
Bab 12 pinjaman online pencairan lewat dana
Bab 13 prediksi togel orlando
Bab 14 slotrtp666
Bab 15 cara pinjam online kredivo
Bab 16 surya303
Bab 17 semesta88
Bab 18 pokerqq777
Bab 19 jkt303
Bab 20 gilaslot1 terbaru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2789bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

belas kasihan Tuhan

slot depo 10k server thailand
Philips akan mem-PHK 5 persen tenaga kerjanya atau sekitar 4.000 pekerjaan buntut penarikan ventilator dari pasaran.
Philips akan mem-PHK 5 persen tenaga kerjanya atau sekitar 4.000 pekerjaan buntut penarikan ventilator dari pasaran. Ilustrasi. (AFP/Axel Heimken).
Jakarta, CNN Indonesia--

Philips akan memutuskan hubungan kerja (PHK) terhadap 5 persen tenaga kerjanya atau sekitar 4.000 pekerjaan buntut penarikan ventilatordan peralatan medisnya dari pasaran.

Pasalnya, perusahaan yang bermarkas di Belanda ini mencatat kerugian sekitar 30 miliar euro sejak insiden penarikan 5,5 juta ventilator dari pasaran pada Juni 2021 lalu.

Sebanyak 4.000 pekerjaan yang akan dipangkas sebagai upaya perusahaan untuk merampingkan organisasinya. PHK ini akan terdampak pada pekerja Philips di seluruh negara operasional.

"Prioritas langsung saya adalah meningkatkan eksekusi, sehingga kami dapat mulai membangun kembali kepercayaan pasien, konsumen, dan pelanggan," tutur Jakobs dalam sebuah pertanyaan seperti dilansir Reuters, Senin (24/10).

"Ini (kebijakan PHK) merupakan keputusan yang sulit. Tetapi, perlu untuk segera diambil. Kami akan mengurangi tenaga kerja sekitar 4.000 pekerjaan secara global. Dan hal ini bukan lah hal yang enteng," terang dia melanjutkan.

Philips tercatat mempekerjakan 78.000 orang pada tahun lalu di seluruh dunia. Sekitar 5 persen di antaranya akan menerima pil pahit, yaitu PHK.

Lihat Juga :
Ahok Sebut Akun Instagram BTPND Diretas, Dipakai Jual Iphone

Kebijakan PHK oleh perseroan akan menelan biaya sekitar 300 juta euro atau setara US5,41 juta pada kuartal keempat.

Pada kuartal ketiga tahun ini, Philips menyebut pendapatan yang disesuaikan sebelum bunga, pajak, dan amortisasi (EBITA) anjlok 60 persen menjadi hanya 209 juta euro.

Penjualan turun 6 persen menjadi hanya 4,3 miliar euro karena Philips menghadapi masalah kekurangan pasokan jauh lebih besar dari yang diperkirakan.

Diperkirakan, masalah pasokan akan terus membebani penjualan pada bulan-bulan berikutnya sampai akhir tahun nanti.

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)

Kiamat Pembunuh

jenis situs slot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih menguat pada perdagangan Kamis (20/10).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih menguat pada perdagangan Kamis (20/10). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diproyeksi masih menguat pada perdagangan Kamis (20/10).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan akan didorong musim laporan keuangan kuartal III 2022 yang akan datang.

Di lain sisi, investor akan mencermati hasil kebijakan suku bunga yang akan diumumkan hari ini oleh Bank Indonesia (BI).

Menurut perkiraannya, indeks saham akan bergerak dalam rentang support 6.816 dan resistance 6.893.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan ada potensi penguatan terbatas jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan mengalami perubahan.

"Pergerakan IHSG terlihat masih cenderung bergerak sideways, peluang koreksi wajar dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat kinerja emiten yang terlihat di Q2 membaik dan memiliki potensi akan lebih baik di Q3," katanya.

Lihat Juga :
Mengintip Daftar 10 Negara 'Sakit' yang Sudah Jadi Pasien IMF

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.789 dan resistance 6.945.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, BBNI, SMRA, UNVR, AALI, JSMR, SMGR, dan KLBF.

IHSG menguat ke level 6.860 pada Rabu (19/10). Indeks saham menguat 25,92 poin atau plus 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp13,19 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,17 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Penyihir Hitam Terlahir Kembali

slot p2p 55
Wakil Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Dhony Rahajoe mengatakan Korea Selatan (Korsel) akan berinvestasi taksi udara tanpa awak di ibu kota baru.
Wakil Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Dhony Rahajoe mengatakan Korea Selatan (Korsel) akan berinvestasi taksi udara tanpa awak di ibu kota baru. (CNN Indonesia/Wella Andany).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Dhony Rahajoe mengatakan Korea Selatan (Korsel) akan berinvestasi taksi udara tanpa awak di ibu kota baru.

Investasi advance urban air mobility itu akan menggunakan bahan bakar energi terbarukan. Nantinya, sambung Dhony, Korsel akan mengembangkan pusat inovasi dan penelitian advance urban air mobilityAsia Tenggara di IKN.

"Ini nanti bisa jadi wahana yang tidak merusak lingkungan karena tidak membuat infrastruktur di darat untuk menghubungkan kota-kota mitra dan penyangga dari IKN," ujar Dhony kepada di Menara BNI, Kamis (20/9).

Selain advance urban air mobility,Korsel juga akan berinvestasi pada sektor perumahan di IKN. Namun, Dhony tidak menyebutkan total nilai investasi Korea di IKN.

"Korean Land and Housing sudah menyatakan akan berpartisipasi membangun apartemen dan area komersial. Kemudian ada beberapa lagi yang sedang dalam pembicaraan,"ujarnya.

Pemerintah tengah menyiapkan rancangan peraturan pemerintah (RPP) yang mengatur segala bentuk investasi di IKN.

Lihat Juga :
Ari Lasso Ditinggal Pesawat, Curhat Dibuat Bingung Batik Air

Sebelumnya, Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono mengatakan aturan tersebut akan mengatur pemberian insentif bagi pelaku usaha di IKN Nusantara, berupa fiskal dan non fiskal.

Selain itu beleid yang sedang dibahas oleh Kemenkeu dan Bappenas itu juga akan akan mengatur agar investor bisa menanamkan modal dan usaha serta melakukan usaha di IKN dengan sebaik mungkin.

"Itu bakal bermanfaat untuk semua pihak, baik mereka yang bermukim di sana hingga pelaku usaha itu sendiri," imbuh Bambang.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Nona seksiku

akun slot yang lagi gacor sekarang
Konimex menarik Termorex dari pasar. Hal itu mereka lakukan usai BPOM menyatakan Termorex mengandung zat berbahaya yang diduga memicu gagal ginjal akut.
Konimex menarik Termorex dari pasar. Hal itu mereka lakukan usai BPOM menyatakan Termorex mengandung zat berbahaya yang diduga memicu gagal ginjal akut. Ilustrasi. (Arsip Termorex).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Konimex selaku produsen Termorex Sirup akan menghentikan produksi dan distribusi produk tersebut. Tak hanya itu, mereka juga akan menarik kembali alias recall produk Termorex Sirup 60 Ml yang sudah terlanjur diedarkan ke pasar.

Langkah ini dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut Termorex Sirup mengandung etilen glikol dan dietilen glikol.

"Sebagai wujud kepatuhan kami tengah mempersiapkan langkah untuk melakukan penghentian produksi, distribusi dan penarikan kembali (recall) produk Termorex Sirup 60ml dengan nomor batch: AUG22A06, sesuai surat edaran dari BPOM," kata Chief Executive Officer PT Konimex  Rachmadi Joesoef dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (21/10).

BPOM menyebut Termorex bersama dengan 4 obat lainnya seperti Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) produksi PT Yarindo Farmatama, Unibebi Cough Sirup (obat batuk dan flu), Unibebi Demam Sirup (obat demam), dan Unibebi Demam Drops (obat demam) yang merupakan produksi Universal Pharmaceutical Industries mengandung etilen glikol dan dietilen glikol.

Kedua zat tersebut belakangan ini diduga menjadi penyebab kasus gagal ginjal akut yang menewaskan 99 orang anak di Indonesia.

"Sirop obat yang diduga mengandung cemaran EG dan DEG kemungkinan berasal dari empat bahan tambahan yaitu propilen glikol, polietilen glikol, sorbitol, dan gliserin/gliserol, yang bukan merupakan bahan berbahaya atau dilarang digunakan dalam pembuatan sirop obat," tulis BPOM dalam situs resminya dikutip Kamis (20/10).

[Gambas:Video CNN]

"Sesuai Farmakope dan standar baku nasional yang diakui, ambang batas aman atau Tolerable Daily Intake (TDI) untuk cemaran EG dan DEG sebesar 0,5 mg/kg berat badan per hari," sambung BPOM.

BPOM telah memerintahkan kepada industri farmasi pemilik izin edar agar menarik kembali obat sediaan cair dari peredaran di seluruh Indonesia dan pemusnahan untuk seluruh bets produk.

Penarikan mencakup seluruh outlet antara lain pedagang besar farmasi, instalasi farmasi pemerintah, apotek, instalasi farmasi rumah sakit, Puskesmas, klinik, toko obat, dan praktik mandiri tenaga kesehatan.

BPOM juga memerintahkan kepada semua industri farmasi yang memiliki sirop obat yang berpotensi mengandung cemaran EG dan DEG untuk melaporkan hasil pengujian mandiri sebagai bentuk tanggung jawab pelaku usaha.

"Industri farmasi juga dapat melakukan upaya lain seperti mengganti formula obat dan/atau bahan baku jika diperlukan," tulis BPOM.

Investigasi yang dilakukan BPOM ini merespons kasus gagal ginjal akut pada anak di sejumlah daerah.

Lihat Juga :
ANALISISMencari Biang Kerok Maju Mundur Investor di IKN
(agt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan luar biasa komik Amerika

cara cicil kredivo

Ribuan hati

slot138 gacor 2022