petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mom4d

juara vip slot 148Jutaan kata 123206Orang-orang telah membaca serialisasi

《mom4d》

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat******

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat
Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto diwawancara di sela menghadiri festival balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Wonosobo (ANTARA) - Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto menyatakan bahwa kepatuhan dalam penerbangan balon udara di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mulai meningkat.

"Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap ketentuan Peraturan Menteri Nomor 40 Tahun 2018, alhamdulillah meningkat. Hal ini tergambar dari penurunan tren laporan gangguan balon udara yang disampaikan para pilot kepada AirNav," kata Sigit di Wonosobo, Minggu.

Sigit terjun langsung memantau puncak Festival Balon Udara di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Ia menghadiri kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pelestarian budaya balon udara, namun dengan menaati aturan yang telah ditetapkan sehingga tidak mengganggu penerbangan pesawat.

Sigit mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk AirNav Indonesia, yang sudah memfasilitasi kegiatan Festival Balon Udara yang menaati Permenhub Nomor 40 Tahun 2018 tentang Penggunaan Balon Udara pada Kegiatan Budaya Masyarakat dan telah mengajukan perijinan pelaksanaan kegiatan.

Baca juga: Keselamatan penerbangan dikampanyekan di Festival Balon Udara Wonosobo

Peraturan tersebut mengatur beberapa ketentuan, seperti diameter balon maksimal 4 meter, tinggi balon maksimal 7 meter, tidak dilengkapi peralatan dengan bahan mengandung api, mudah meledak/sejenis; termasuk ketinggian maksimal 150 meter dari permukaan tanah; dan memiliki minimal tiga tali tambatan.

Dalam peraturan tersebut diatur pula lokasi penyelenggaraan festival, yakni berupa lahan tanpa halangan pepohonan, permukiman, kabel listrik, maupun stasiun pengisian bahan bakar dan berjarak cukup jauh dari bandara.

"Izin penerbangan balon udara dapat disampaikan sewaktu-waktu dan tidak hanya pada saat momen festival saja dengan ketentuan mematuhi persyaratan dan ketentuan peraturan perundangan," tambah Sigit.

Seorang pria memegang Bendera Merah Putih menyemangati rekan-rekannya untuk menerbangkan balon udara dalam puncak festival balon udara yang dilaksanakan di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Senada dengan Sigit, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Agus Wibowo mengatakan bahwa saat ini penerbangan balon udara secara liar di daerahnya telah menurun.

Meski begitu, dia enggan menyebutkan angka pasti karena merupakan kewenangan dari Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia.

"Tahun ini secara umum untuk penerbangan liar menurun dibandingkan tahun lalu. Ini informasi dari teman-teman AirNav tadi malam menyampaikan datanya, tetapi saya tidak akan sebutkan datanya supaya lebih afdol dari mereka langsung," ucap Agus.

Baca juga: AirNav: 30 laporan penerbangan balon udara liar periode Lebaran 2024

Sementara itu, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menyebutkan pada periode mudik dan balik Lebaran 2024 tercatat 30 laporan dari pilot soal balon udara liar, menurun dibanding tahun sebelumnya sebanyak 68 laporan.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Hermana Soegiantoro menyampaikan dari puluhan laporan mengenai penerbangan udara yang diduga dilakukan secara liar, tidak ada balon udara yang mengenai pesawat.

Hermana menekankan pentingnya menaati aturan yang ditetapkan dalam penerbangan balon udara agar tidak mengganggu penerbangan pesawat karena di atas Pulau Jawa terdapat rute penerbangan tersibuk di Indonesia dengan rata-rata 150 penerbangan per hari.

Menurutnya, tradisi penerbangan balon udara dapat dilakukan, namun harus sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku sehingga tidak membahayakan keselamatan penerbangan.

"Daripada diterbangkan secara bebas dan liar, lebih baik difestivalkan dengan cara ditambatkan sehingga dapat menjadi daya tarik wisata yang unik dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," kata Hermana.

AirNav secara aktif melakukan sosialisasi bahaya balon udara terhadap penerbangan sejak tahun 2017. Sosialisasi dilakukan di dua daerah yang ada di Jawa Tengah, yakni Pekalongan dan Wonosobo, sebagai wilayah yang dikenal dengan tradisi balon udara.

Sosialisasi dilakukan bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan komunitas balon udara setempat dalam bentuk spanduk, baliho, konten di media sosial, serta pemberdayaan masyarakat lewat program tanggung jawab sosial.

Baca juga: Pemkab: Festival Balon Udara Wonosobo sedot ribuan wisatawan
Baca juga: Ditjen Hubud Kemenhub: Festival balon udara Wonosobo miliki izin
Baca juga: Dirjen Hubud Kemenhub harap festival balon udara Wonosobo taati aturan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Zulhas Bantah Aturan Barang Bawaan Luar Negeri Dicabut, Cuma Direvisi******

Aturan pembatasan barang bawaan dari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi demi mengeluarkan ketentuan soal barang milik TKI.
Aturan pembatasan barang bawaan dari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi demi mengeluarkan ketentuan soal barang milik TKI. (Foto: CNN Indonesia/ Sakti Darma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan aturan pembatasan barang bawaandari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi.

Ia mengatakan Permendag Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Ketentuan Impor segera direvisi demi mengeluarkan lampiran III tentang barang kiriman pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKI,  sebagaimana telah diubah dalam Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Selanjutnya, ketentuan impor barang kiriman PMI akan mengikuti Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 141 Tahun 2023 tentang Ketentuan Impor Barang PMI yang salah satu isinya membebaskan bea masuk barang kiriman PMI.

Ia menyebut hal ini menindaklanjuti keputusan hasil Rapat Koordinasi Terbatas Tingkat Menteri Bidang Perekonomian yang membahas Peraturan Menteri Perdagangan tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor, di Jakarta, Selasa (16/4).

Zulhas mengatakan hasil tersebut memutuskan untuk merevisi aturan impor barang kiriman PMI dan barang pribadi penumpang, serta memutuskan untuk mengevaluasi aturan pembatasan impor barang dalam Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Ia pun menjelaskan impor barang kiriman PMI dibebaskan dari pemenuhan perizinan impor, tidak dibatasi jenis dan jumlah barangnya, serta dapat diimpor baik dalam keadaan baru maupun tidak baru (bekas).

"Ketentuan ini berlaku untuk barang kiriman PMI yang tidak termasuk kategori barang yang dilarang impor dan tidak termasuk kategori barang berbahaya," ungkap Zulhas.

Selanjutnya, impor barang kiriman PMI mengacu kepada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 141 tahun 2023 tentang Ketentuan Impor Barang Pekerja Migran Indonesia. PMK tersebut mengatur bahwa barang kiriman PMI yang tercatat pada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) diberikan pembebasan bea masuk.

Lihat Juga :
ANALISISBerhitung Rugi RI Imbas Jeblok Rupiah 'Dihantam' AS dan Timur Tengah

Namun, dengan ketentuan jumlah pengiriman paling banyak tiga kali dalam satu tahun kalender dan nilai pabean per pengiriman paling banyak Free on Board (FOB) sebesar US0 atau sekitar Rp8 juta, sehingga total dalam satu tahun, pembebasan bea masuk yang dapat diterima oleh PMI sebesar US.500 atau Rp24,2 juta.

Adapun pelaksanaannya dilakukan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Ketentuan selanjutnya dalam PMK tersebut, barang kiriman PMI selain yang tercatat pada BP2MI tetapi memiliki kontrak kerja yang telah diverifikasi oleh perwakilan pemerintah RI di luar negeri diberikan pembebasan bea masuk.

Namun, jumlah pengiriman diatur paling banyak satu kali dalam satu tahun kalender dan nilai pabean paling banyak FOB US0.

"Revisi Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024 juga dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan barang kiriman PMI yang saat ini masih tertahan di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dan Tanjung Emas, Semarang," kata Zulhas.

"Tertahannya barang-barang kiriman tersebut karena sebagian barang tersebut melebihi batasan jumlah barang yang saat ini diatur dalam Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024," sambungnya.

Lihat Juga :
ASN Dapat Satu Unit Apartemen di IKN, Kecuali yang Jomlo

Revisi Impor Barang Pribadi Penumpang

Zulhas menyampaikan pengaturan atas barang pribadi bawaan penumpang juga akan dikeluarkan dari Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Pengaturan impor barang bawaan pribadi penumpang akan kembali diatur di PMK Nomor 203 Tahun 2017 tentang Ketentuan Ekspor dan Impor Barang yang Dibawa Oleh Penumpang dan Awak Sarana Pengangkutan.

Ia menjelaskan impor barang pribadi penumpang dikecualikan dari pemenuhan perizinan impor, tidak dibatasi jenis dan jumlah barangnya, serta dapat diimpor baik dalam keadaan baru maupun bekas.

"Barang pribadi penumpang yang diberikan pengecualian tersebut merupakan barang pribadi penumpang yang hanya digunakan tidak untuk kegiatan usaha, tidak termasuk kategori barang yang dilarang impor, serta tidak termasuk kategori barang berbahaya," jelas Zulhas.

PMK Nomor 203 Tahun 2017 sendiri mengatur bahwa barang pribadi penumpang yang dikategorikan sebagai barang personal use yang diperoleh dari luar negeri dengan nilai pabean paling banyak FOB US0 per orang untuk setiap kedatangan diberikan pembebasan bea masuk.

Selanjutnya, dalam hal nilai pabean barang pribadi penumpang yang dikategorikan sebagai barang personal use yang diperoleh dari luar negeri melebihi FOB US0, atas kelebihan tersebut dipungut bea masuk dan pajak impor.

Revisi Aturan Pembatasan Impor Barang

Hasil Rapat Koordinasi Terbatas Tingkat Menteri Bidang Perekonomian juga memutuskan untuk mengevaluasi aturan pembatasan impor barang.

Zulhas menekankan bahwa evaluasi aturan pembatasan impor barang akan ditujukan terhadap aturan impor barang yang mewajibkan rekomendasi atau pertimbangan teknis dari kementerian dan lembaga terkait sebagai persyaratan permohonan Persetujuan Impor (PI).

Menurutnya, evaluasi aturan pembatasan impor barang sebagai tindak lanjut dari masukan pelaku usaha serta asosiasi atau pemangku kepentingan terkait.

Para pelaku usaha, asosiasi, dan pemangku kepentingan menyampaikan masukan terkait kesulitan dalam mendapatkan rekomendasi atau pertimbangan teknis dari kementerian dan lembaga terkait.

Zulhas juga menegaskan bahwa evaluasi aturan pembatasan impor barang akan dilakukan di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan melibatkan seluruh kementerian dan lembaga teknis terkait.

Sementara, hasilnya akan digunakan sebagai bahan masukan revisi Permendag tentang kebijakan dan pengaturan impor.

"Sejumlah kebijakan baru ini baru dapat dilaksanakan setelah diterbitkan perubahan Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024 yang saat ini sedang proses," ucap Zulhas.

"Kami saat ini secara maraton sedang menyusun perubahan Permendag tersebut. Karena melibatkan banyak kementerian dan lembaga. Perubahan Permendag ini dikoordinasikan kantor menko perekonomian," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat******

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat
Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto diwawancara di sela menghadiri festival balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Wonosobo (ANTARA) - Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto menyatakan bahwa kepatuhan dalam penerbangan balon udara di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mulai meningkat.

"Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap ketentuan Peraturan Menteri Nomor 40 Tahun 2018, alhamdulillah meningkat. Hal ini tergambar dari penurunan tren laporan gangguan balon udara yang disampaikan para pilot kepada AirNav," kata Sigit di Wonosobo, Minggu.

Sigit terjun langsung memantau puncak Festival Balon Udara di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Ia menghadiri kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pelestarian budaya balon udara, namun dengan menaati aturan yang telah ditetapkan sehingga tidak mengganggu penerbangan pesawat.

Sigit mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk AirNav Indonesia, yang sudah memfasilitasi kegiatan Festival Balon Udara yang menaati Permenhub Nomor 40 Tahun 2018 tentang Penggunaan Balon Udara pada Kegiatan Budaya Masyarakat dan telah mengajukan perijinan pelaksanaan kegiatan.

Baca juga: Keselamatan penerbangan dikampanyekan di Festival Balon Udara Wonosobo

Peraturan tersebut mengatur beberapa ketentuan, seperti diameter balon maksimal 4 meter, tinggi balon maksimal 7 meter, tidak dilengkapi peralatan dengan bahan mengandung api, mudah meledak/sejenis; termasuk ketinggian maksimal 150 meter dari permukaan tanah; dan memiliki minimal tiga tali tambatan.

Dalam peraturan tersebut diatur pula lokasi penyelenggaraan festival, yakni berupa lahan tanpa halangan pepohonan, permukiman, kabel listrik, maupun stasiun pengisian bahan bakar dan berjarak cukup jauh dari bandara.

"Izin penerbangan balon udara dapat disampaikan sewaktu-waktu dan tidak hanya pada saat momen festival saja dengan ketentuan mematuhi persyaratan dan ketentuan peraturan perundangan," tambah Sigit.

Seorang pria memegang Bendera Merah Putih menyemangati rekan-rekannya untuk menerbangkan balon udara dalam puncak festival balon udara yang dilaksanakan di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Senada dengan Sigit, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Agus Wibowo mengatakan bahwa saat ini penerbangan balon udara secara liar di daerahnya telah menurun.

Meski begitu, dia enggan menyebutkan angka pasti karena merupakan kewenangan dari Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia.

"Tahun ini secara umum untuk penerbangan liar menurun dibandingkan tahun lalu. Ini informasi dari teman-teman AirNav tadi malam menyampaikan datanya, tetapi saya tidak akan sebutkan datanya supaya lebih afdol dari mereka langsung," ucap Agus.

Baca juga: AirNav: 30 laporan penerbangan balon udara liar periode Lebaran 2024

Sementara itu, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menyebutkan pada periode mudik dan balik Lebaran 2024 tercatat 30 laporan dari pilot soal balon udara liar, menurun dibanding tahun sebelumnya sebanyak 68 laporan.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Hermana Soegiantoro menyampaikan dari puluhan laporan mengenai penerbangan udara yang diduga dilakukan secara liar, tidak ada balon udara yang mengenai pesawat.

Hermana menekankan pentingnya menaati aturan yang ditetapkan dalam penerbangan balon udara agar tidak mengganggu penerbangan pesawat karena di atas Pulau Jawa terdapat rute penerbangan tersibuk di Indonesia dengan rata-rata 150 penerbangan per hari.

Menurutnya, tradisi penerbangan balon udara dapat dilakukan, namun harus sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku sehingga tidak membahayakan keselamatan penerbangan.

"Daripada diterbangkan secara bebas dan liar, lebih baik difestivalkan dengan cara ditambatkan sehingga dapat menjadi daya tarik wisata yang unik dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," kata Hermana.

AirNav secara aktif melakukan sosialisasi bahaya balon udara terhadap penerbangan sejak tahun 2017. Sosialisasi dilakukan di dua daerah yang ada di Jawa Tengah, yakni Pekalongan dan Wonosobo, sebagai wilayah yang dikenal dengan tradisi balon udara.

Sosialisasi dilakukan bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan komunitas balon udara setempat dalam bentuk spanduk, baliho, konten di media sosial, serta pemberdayaan masyarakat lewat program tanggung jawab sosial.

Baca juga: Pemkab: Festival Balon Udara Wonosobo sedot ribuan wisatawan
Baca juga: Ditjen Hubud Kemenhub: Festival balon udara Wonosobo miliki izin
Baca juga: Dirjen Hubud Kemenhub harap festival balon udara Wonosobo taati aturan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:newmacau88

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
mahoni88
cara dapat uang dari smule
sukaspin
bonus 100 di awal slot
rajaslot666
situs win slot login
slot yang gacor pagi hari
fufu4d
erek erek buku mimpi 2d
Daftar isi semua bab
Bab 1 paito amsterdam
Bab 2 situs slot deposit 5000
Bab 3 slot yang terbaik
Bab 4 liga178
Bab 5 prediksi togel rabu
Bab 6 cara mengajukan pinjaman ke kredivo
Bab 7 rtp live admin jarwo
Bab 8 kila77
Bab 9 pinjol uang pintek
Bab 10 daftar slot777
Bab 11 julo pinjaman online grab
Bab 12 permainan slot 88
Bab 13 nyicil hp di shopee
Bab 14 daftar resmi pinjol ojk 2022
Bab 15 erek erek ikan mujair
Bab 16 cara dapat uang 1 juta sehari
Bab 17 bayar kredivo pakai shopee paylater
Bab 18 voucher gocar desember 2022
Bab 19 situs slot mudah wd
Bab 20 situs slot 888 login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3043bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Mimpi adalah raja

cara dapat uang dari mitra bukalapak
Pratinjau Real Madrid vs Barcelona: duel panas sarat gengsi
Pemain Real Madrid Luka Modric (kiri) berebut bola dengan pemain FC Barcelona Ilkay Gundogan pada laga El Clasico La Liga di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Spanyol (28/10/2023). Real Madrid berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 2-1 sekaligus mengantarkan tim berjulukan Los Blancos tersebut ke puncak klasemen La Liga. ANTARA FOTO/REUTERS/Nacho Doce/aww.
Jakarta (ANTARA) - Pada pekan ke-32 Liga Spanyol akan tersaji pertandingan panas dan sarat gengsi dengan tajuk duel El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin dini hari WIB.
Pertemuan kedua tim selalu berjalan panas dan menarik, terlebih karena sejarah panjang yang tertulis di antara kedua tim.

Pada beberapa tahun terakhir Real Madrid sedikit lebih unggul dibanding Barcelona, tetapi Blaugrana sempat beberapa kali keluar sebagai pemenang. Musim 2023/24, kedua tim telah bertemu dua kali dan Real Madrid mampu menyapu bersih dua kemenangan di ajang Copa Del Rey dan Liga Spanyol. Real Madrid unggul tipis atas Barcelona di Liga Spanyol Real Madrid tercatat unggul tipis dibanding Barcelona dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim pada ajang Liga Spanyol.

Pada pertemuan pertama musim ini, Real Madrid sukses mencuri keunggulan 2-1 di Catalan atas Barcelona berkat dua gol dari Jude Bellingham. Sementara secara keseluruhan dalam lima pertandingan terakhirnya pada ajang Liga Spanyol kedua tim saling mengalahkan, namun Real Madrid unggul tipis dengan tiga kemenangan dan dua laga lainnya menjadi milik Barcelona. Terakhir kali Barcelona mampu mengamankan kemenangan atas Real Madrid pada musim 2022/23 ketika bermain di Camp Nou dengan mengamankan kemenangan tipis 2-1. Jika dihitung secara keseluruhan, Real Madrid dan Barcelona telah melewati 187 pertandingan dan Los Blancos menang 78 kali dan Barcelona mengamankan 74 laga, sementara 35 lainnya berakhir imbang. Berikut lima pertemuan terakhir Real Madrid vs Barcelona di ajang Liga Spanyol: (28/10/23) Barcelona 1 - 2 Real Madrid (20/03/23) Barcelona 2 - 1 Real Madrid (16/10/22) Real Madrid 2 - 1 Barcelona (21/03/22) Real Madrid 0 - 4 Barceloa (24/10/21) Barcelona 1 - 2 Real Madrid Real Madrid miliki tren positif, Barcelona ingin lakukan penebusan dosa Real Madrid kini tengah memiliki tren positif setelah pada lima pertandingan sebelumnya belum terkalahkan dengan mengamankan tiga kemenangan serta dua hasil imbang. Dua hasil imbang tersebut didapatkan ketika menghadapi tim tangguh Manchester City pada ajang Liga Champions di mana El Real sukses lolos ke semifinal lewat drama adu penalti setelah secara agregat imbang 4-4. Sementara itu pada tiga kemenangan yang didapatkan, Real Madrid menyapu bersih semua laga terakhirnya di ajang Liga Spanyol dengan mengalahkan Mallorca, Athletic Bilbao dan Osasuna. Di sisi lain, Barcelona baru saja mengalami kekalahan menyakitkan tersingkir dari ajang Liga Champions setelah kalah agregat 4-6 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada babak perempat final. Pertandingan kontra Real Madrid ini tentu dapat menjadi partai penebusan dosa bagi skuad asuhan Xavi Hernandez andai mampu mengamankan kemenangan. Selain penebusan dosa, kemenangan bagi Barcelona juga dapat memangkas jarak antara mereka dengan Real Madrid pada klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan total 70 poin dari 31 laga, terpaut tujuh poin dari Real Madrid yang berada di posisi pertama. Kemenangan ini juga dapat menjaga asa mereka mempertahankan gelar Liga Spanyol dan tak merelakan Piala tersebut pindah ke Kota Madrid. Sementara itu pada ajang Liga Spanyol, Blaugrana mampu menyapu bersih tiga pertandingan sebelumnya dengan mengalahkan Cadiz, Las Palmas, Atletico Madrid. Berikut lima pertandingan terakhir kedua tim di berbagai ajang Real Madrid (18/4/24) Manchester City 1 - 1 Real Madrid (Liga Champions) (13/4/24) Mallorca 0 - 1 Real Madrid (Liga Spanyol) (10/4/24) Real Madrid 3 - 3 (Liga Champions) (1/4/24) Real Madrid 2 - 0 Athletic Bilbao (Liga Spanyol) (16/3/24) Osasuna 2 - 4 Real Madrid (Liga Spanyol) Barcelona (17/4/24) Barcelona 1 - 4 Paris Saint-Germain (Liga Champions) (14/4/24) Cadiz 0 - 1 Barcelona (Liga Spanyol) (11/4/24) Paris Saint-Germain 2 - 3 Barcelona (Liga Champions) (31/3/24) Barcelona 1 - 0 Las Palmas (Liga Spanyol) (18/3/24) Atletico Madrid 0 - 3 Barcelona (Liga Spanyol)

Baca juga: Girona menang 4-1 atas Cadiz untuk kuatkan posisi finis empat besar
Baca juga: Raul Garcia pensiun akhir musim ini
 Komentar masing-masing pelatih Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan kemenangan atas Barcelona pada pertandingan bertajuk El Classico nantinya akan membuat El Real makin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol. "Jika kami berhasil memenangkan pertandingan melawan Barcelona, kami akan berada dalam jarak yang dekat dengan (juara) LaLiga. Kami bermain melawan lawan yang sangat kompetitif yang telah bermain cemerlang dalam beberapa pertandingan terakhir," ungkap Ancelotti. "Ini akan menjadi El Classico yang berjuang keras dan seimbang, seperti biasanya. Ini adalah kesempatan besar untuk bergerak lebih dekat ke gelar LaLiga, tetapi kami tahu betapa sulitnya itu karena Barcelona masih sangat kuat bersaing," sambungnya. Sementara itu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan bahwa timnya wajib hukumnya untuk memenangkan pertandingan ini. Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan pertandingan akan sulit bagi Barcelona karena Real Madrid kini tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. "Pertandingan besok (kontra Real Madrid) adalah kesempatan bagi kami untuk kembali ke perburuan gelar juara La Liga," tegas Xavi. "Real Madrid lagi kuat-kuatnya karena mereka baru saja menyingkirkan tim terbaik di dunia, Manchester City di tengah pekan lalu. Euforia mereka sedang tinggi dan mereka akan sangat sulit untuk ditaklukkan," pungkasnya. Prediksi susunan pemain Real Madrud diperkirakan akan menggunakan formasi 4-3-1-2 serta mengandalkan Andriy Lunin di posisi penjaga gawang serta empat bek Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni dan Ferland Mendy. Tiga gelandang tengah akan ditempati Federico Valverde, Eduardo Camavinga dan Toni Kroos. Sementara gelandang serang diisi Jude Bellingham sedangkan penyerang tengah diberikan kepada duet Rodrygo dan Vinicius Junior. Sementara itu, Barcelona diperkirakan akan menggunakan formasi favorit mereka yaitu 4-3-3 dan posisi penjaga gawang diisi oleh Marc-Andre Ter Stegen. Sementara itu bek tengah ditempati Jules Kounde dan Pau Cubarsi, lalu bek sayap terdapat Ronald Araujo serta Joao Cancelo. Pada posisi trio gelandang diisi oleh Ilkay Gundogan, Andreas Christensen dan Frenkie de Jong. Selanjutnya penyerang sayap ditempati Lamine Yamal dan Raphinha serta Robert Lewandowski sebagai ujung tombak.


Baca juga: Ancelotti : Kemenangan di El Classico buat kami dekat dengan juara
Baca juga: Granada akhiri rentetan lima kekalahan dengan tekuk Alaves 2-0 Berikut prediksi susunan 11 pertama Real Madrid vs Barcelona: Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior. Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia) 
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Andreas Christensen, Frenkie de Jong; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Raphinha. Pelatih: Xavi Hernandez (Spanyol).

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Mahkota Keheningan

eyangpoker
Srikandi Berkarya menginspirasi pemudi berkontribusi bagi negara
Srikandi Berkarya menggelar “Semarak DiskuSri: Emansipasi Srikandi dalam Berkarya untuk Negeri" bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Minggu (21/4/2024). (ANTARA/HO-Srikandi Berkarya)
Jakarta (ANTARA) - Srikandi Berkarya menginspirasi dan memotivasi pemudi untuk aktif berkarya dan berkontribusi bagi negara.

Dalam diskusi daring “Semarak DiskuSri: Emansipasi Srikandi dalam Berkarya untuk Negeri" yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 21 April, Minggu, para narasumber berbagi pengalaman dan pandangan tentang bagaimana perempuan dapat berkarya dan merasa berdaya. Mereka memberikan wawasan baru dan variatif dari berbagai kisah Kartini muda.

Dalam keterangan tertulis, pendiri Srikandi Berkarya Amira Widya Damayanti menekankan kehadiran Srikandi Berkarya ditujukan untuk mendorong dan menginspirasi para perempuan untuk terus berkarya, berdaya, dan berdampak untuk masyarakat dengan pantikan konten-konten yang edukatif serta diskusi-diskusi yang inspiratif.

Baca juga: Menteri PPPA ingin perempuan berdaya secara ekonomi

Baca juga: Anggota DPD dari Bali tekankan saling menguatkan maknai Hari Kartini

Semarak DiskuSri memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh peserta untuk terus berkarya dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Salah seorang pendiri Srikandi Berkarya Anindytha Arsa mengatakan mereka merasa antusias dengan respon yang luar biasa dan partisipasi aktif penonton selama Semarak DiskuSri berjalan.

“Senang sekali bahwa acara ini benar-benar berhasil menumbuhkan rasa motivasi pemberdayaan di antara para peserta dan pengikut Srikandi Berkarya yang didominasi oleh perempuan muda. Harapannya peringatan Hari Kartini yang diramaikan dengan Semarak DiskuSri ini dapat menjadi awal untuk mendorong para perempuan agar terus berjuang maju dan menciptakan karya dalam membangun negeri," kata Anindytha.

Semarak DiskuSri menghadirkan 10 pembicara perempuan yang inspiratif, yaitu Mahasiswa Berprestasi Utama II Universitas Indonesia 2023 Allysa Natalie; Duta Inspirasi Indonesia Kementerian Pemuda dan Olahraga Anggi Marzuki; Mahasiswa Berprestasi Nasional Utama 2023 Schalke Anindya Putri; kandidat magister Columbia University Fathia Fairuza; dan kreator konten Salwa Pooja.

Selain mereka, penulis dan pengusaha Tinandrose; kreator konten edukasi Aisha Rizqy Paramitha; kreator konten Vania Winola; Puteri Remaja Indonesia 2022 Edelyne Mia Martanegara; dan penyintas ODGJ Yovania Asyifa Jami.

Bertindak sebagai moderator dan pengisi acara Semarak DiskuSri ialah Anindytha Arsa, penulis Fayyana Davianny dan Vice President Girl Up UI 22/23 Citra Madani.

Baca juga: Srikandi Berkarya: Perempuan adalah sebuah privilese

Baca juga: Mensos ajak anak muda tak mudah menyerah peringati Hari Kartini

Baca juga: Kompolnas dorong makin banyak Polwan terlibat sebagai agen perdamaian

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Halo, Mayor Jenderal

demo slot maxwin olympus
Peningkatan penumpang balik di Pelabuhan Bakauheni sudah terekam meninggi pada 12 April dan diprediksi puncaknya terjadi pada 13-14 April.
Peningkatan penumpang balik di Pelabuhan Bakauheni sudah terekam meninggi pada 12 April dan diprediksi puncaknya terjadi pada 13-14 April. (CNN Indonesia/Arief Bimaputra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Puncak arus balikpara pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung diprediksi ASDP Indonesia Ferry bakal terjadi pada 13-14 April.

Menurut ASDP arus balik kategori penumpang di Pelabuhan Bakauheni telah meningkat sejak 12 April, yakni 41.756 orang diseberangkan dalam waktu 12 jam. Angka itu meningkat dari 11 April yang catatannya 41.280 orang dalam waktu 24 jam.

Lihat Juga :
ARUS BALIK 2024Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Minggu dan Senin

Diperkirakan (puncak arus balik) Sabtu, Ahad, tapi kami masih melihat," katanya, Sabtu (13/4), diberitakan Antara.

"Tapi kami mendengar katanya ada kemungkinan perpanjangan cuti bersama, kami masih menunggu untuk itu. Kalau ada perpanjangan cuti bersama mungkin arus penumpang bisa terbagi," ucap dia.

Pelabuhan Bakauheni merupakan titik pusat arus penyeberangan orang dan kendaraan mudik serta balik di ujung Pulau Sumatera. Tujuan utama penyeberangannya ke Pelabuhan Merak, Banten.

Selain itu ada pula Pelabuhan Panjang di Lampung yang terintegrasi dengan Pelabuhan Ciwandan, Banten. ASDP menyediakan total 66 kapal penyeberangan untuk melayani para pemudik di pelabuhan-pelabuhan itu.

Lihat Juga :
Konsumsi Pertamax Jatim, Bali, Nusa Tenggara Naik 26 Persen saat Mudik

Shelvy mengimbau para pemudik datang ke pelabuhan sesuai waktu keberangkatan menyesuaikan tiket, hal ini biar tak menimbulkan kepadatan antrean kendaraan di pelabuhan.

Saat ini ASDP memberlakukan kebijakan penghapusan masa berlaku tiket untuk 24 jam pertama selama periode 11-21 April atau selama musim mudik.

Para pemudik dikatakan tak perlu khawatir soal masa berlaku tiket sehingga tak perlu datang lebih awal.

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]

Pedang mendominasi gunung dan sungai

nama situs togel terpercaya
Kemenparekraf mengungkapkan potensi perputaran ekonomi di sektor pariwisata mencapai Rp369,8 triliun selama Lebaran 2024.
Kemenparekraf mengungkapkan potensi perputaran ekonomi di sektor pariwisata mencapai Rp369,8 triliun selama Lebaran 2024. (Foto: CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengungkapkan potensi perputaran ekonomi di sektorpariwisatamencapai Rp369,8 triliun selamaLebarantahun ini.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya mengatakan perputaran uang itu mencakup pengeluaran akomodasi, transportasi, makan minum, hingga oleh-oleh.

"Dari tren wisata libur ini adapun angka prediksi atau potensi perputaran ekonomi kira-kira mencapai Rp369,8 triliun," ucapnya dalam konferensi pers Mingguan secara daring, Selasa (16/4).

Nia mengatakan perputaran ekonomi selama libur Lebaran didukung oleh peningkatan pergerakan masyarakat hingga tambahan cuti.

"Hal ini juga didukung pergerakan masyarakat, cuti lebih panjang, dan adanya izin ASN (aparatur sipil negara) boleh cuti lanjutan," katanya.

Ia menuturkan rata-rata pengeluaran masyarakat saat berwisata selama libur Lebaran per orang mencapai Rp2,3 juta. Sementara, berdasarkan durasi perjalanan, wisatawan dengan durasi perjalanan satu hari mampu mengeluarkan dana sebesar Rp904.500.

Selanjutnya, untuk wisatawan dengan durasi wisata 2-4 hari diperkirakan menghabiskan uang sebanyak Rp3,5 juta. Lalu, wisatawan yang bepergian selama sepekan bisa mencapai sebesar Rp6,4 juta.

Sedangkan, untuk wisatawan yang berwisata lebih dari sepekan bisa mengeluarkan dana sebesar Rp7,6 juta.

Nia mencatat pelaku wisata dengan durasi satu hari tercatat sebesar 49,5 persen dan perjalanan dengan durasi 2-4 hari mencapai 36,2 persen.

Dari sisi akomodasi secara umum, wisatawan sebanyak 34,5 persen memanfaatkan hotel berbintang untuk menginap. Adapun 26,9 persen wisatawan memanfaatkan akomodasi milik keluarga.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Reinkarnasi di semua alam

77lucky
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada pembukaan perdagangan di awal pekan ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada pembukaan perdagangan di awal pekan ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada pembukaan perdagangan di awal pekan ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan potensi pergerakan IHSG masih terlihat berada dalam tekanan wajar dengan pola pencarian rentang equilibrium baru di tengah gejolak harga komoditas dan nilai tukar yang masih memiliki volatilitas tinggi.

"Hari ini IHSG berpotensi tertekan," ujarnya dalam riset hariannya.

"Ini diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata dia.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentangsupport7.002 dan resistance7.189 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBCA, BBNI, BBRI, TLKM, GGRM, UNVR, PWON, HMSP, dan JSMR.

Senada, Pengamat Pasar Modal dari Kiwoom Sekuritas Oktavianus Audi melihat IHSG akan lanjut melemah seperti pekan lalu. Kendati, pelemahannya tak sedalam pekan lalu dan ada kemungkinan potensi menguat meski tipis.

"IHSG (22/4) berpotensi bergerak menguat terbatas dalam rentang levelsupport7.035 danresistance7.165," jelasnya.

IHSG ditutup di level 7.087 pada Jumat (19/4) sore. Indeks saham melemah 79,49 poin atau minus 1,11 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,28 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,8 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Penciptaan tanpa batas

erek erek 05 2d
Elon Musk akan mem-PHK lebih dari 10 persen karyawan Tesla. Informasi PHK itu diketahui dari memo yang ia kirim ke karyawan.
Elon Musk akan mem-PHK lebih dari 10 persen karyawan Tesla. Informasi PHK itu diketahui dari memo yang ia kirim ke karyawan. (REUTERS/TINGSHU WANG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Elon Musk akan mem-PHKlebih dari 10 persen karyawan Tesla. Informasi PHK itu diketahui dari memo yang ia kirim ke karyawan.

Elon dalam memo itu mengatakan PHK sejatinya merupakan keputusan sulit. Tapi, PHK klaimnya harus dilakukan imbas turunnya saham perusahaan lebih dari 5 persen pada Senin kemarin.

Dengan penurunan ini, saham Tesla disinyalir sudah turun 31 persen sejak awal 2024.

Lihat Juga :
ESDM Ajukan Revisi Aturan Beli LPG Buntut Kasus Prilly Latuconsina

"Mengingat persiapan perusahaan untuk tahap pertumbuhan berikutnya, sangat penting untuk meninjau setiap aspek perusahaan demi pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas," sebut Musk melansir dari CNBC.

"Sebagai bagian dari upaya ini, kami telah melakukan tinjauan menyeluruh terhadap organisasi dan membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah karyawan lebih dari 10 persen secara global," jelasnya.

Tidak hanya imbas masalah itu, PHK dilakukan karena Tesla mengalami penurunan kinerja penjualan. Pada kuartal pertama tahun ini, pengiriman turun 8,5 persen menjadi 386.810.

Penurunan itu berimbas pada pengurangan produksi turun 1,7 persen dan 12,5 persen secara berurutan dari tahun sebelumnya.

Turunnya saham Tesla di tengah meningkatnya penjualan mobil listrik dunia diperkirakan karena banyak hal. Salah satunya; ketatnya persaingan di pasar mobil listrik.

Semakin ketatnya persaingan mobil listrik paling tidak bisa dilihat dari tergesernya posisi Tesla sebagai produsen mobil listrik teratas dunia pada akhir 2023 oleh BYD China.

Masuknya perusahaan baru Xiaomi di pasar ini dengan harga produk jauh lebih rendah dari Tesla Model 3 pada Maret lalu juga menjadi ancaman tajam bagi Tesla.

November lalu orang terkaya dunia ini sudah sempat menyatakan kekhawatirannya terkait tantangan ini.

"Ada banyak orang yang berpendapat bahwa 10 perusahaan mobil teratas akan menjadi Tesla diikuti oleh sembilan perusahaan mobil China. Saya rasa mereka mungkin tidak salah," bebernya.

Selain itu, Tesla juga diketahui membuat keputusan yang cukup kontroversial hingga membuat banyak pelanggannya kecewa. Keputusan itu adalah;  memotong harga langganan sistem bantuan pengemudi premium-nya yang dipasarkan sebagai opsi Full Self-Driving atau FSD untuk pelanggan AS.

[Gambas:Video CNN]

Keputusan itu lantas bertolak belakang dengan janji Elon sebelumnya untuk hanya meningkatkan biaya FSD seiring penambahan fitur dan fungsionalitas sistem. Hal ini menyebabkan banyak pelanggan Tesla yang berpindah hati hingga memicu turunnya penjualan Tesla secara drastis.

Sebelumnya Elon sudah memperingati investor pertumbuhan volume kendaraan tahun ini mungkin jauh lebih rendah dari tingkat yang dicatat di 2023.

Tidak hanya itu, tantangan logistik juga memperburuk masalah Tesla di 2024. Pasokan komponen perusahaan menjadi korban dari serangan maritim Houthi Yaman di Laut Merah dan pabrik giga Tesla di dekat Berlin terpaksa menghentikan produksi sementara imbas kebakaran sebuah gardu listrik di dekatnya.

Di tahun yang berat untuk Tesla ini, Tesla juga kehilangan dua eksekutif seniornya Drew Baglino dan Rohan Patel yang pada Senin kemarin umumkan pengunduran dirinya.

Lebih lanjut mengenai keuangan Tesla, Tesla dijadwalkan melaporkan hasil keuangan kuartal pertama 2024 pada 23 April mendatang.

Lihat Juga :
Isi Ramalan Eks Pejabat Bank Dunia soal Imbas Perang Iran-Israel ke RI

Berikut adalah teks lengkap memo dari Musk:

"Selama bertahun-tahun, kami telah tumbuh dengan cepat dengan beberapa pabrik yang berkembang di seluruh dunia. Dengan pertumbuhan yang cepat ini, ada duplikasi peran dan fungsi pekerjaan di beberapa area. Saat kami mempersiapkan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya. Sangat penting untuk meninjau setiap aspek perusahaan demi pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas."

"Sebagai bagian dari upaya ini, kami telah melakukan tinjauan menyeluruh terhadap organisasi dan membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah karyawan lebih dari 10 persen secara global. Tidak ada yang saya benci lebih dari ini, tetapi hal ini harus dilakukan. Ini akan memungkinkan kami untuk menjadi ramping, inovatif, dan lapar untuk siklus pertumbuhan berikutnya."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang meninggalkan Tesla atas kerja keras Anda selama bertahun-tahun. Saya sangat berterima kasih atas banyak kontribusi Anda terhadap misi kami dan kami mengharapkan yang terbaik dalam kesempatan masa depan Anda. Sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal."

"Untuk mereka yang tinggal, saya ingin berterima kasih di muka atas pekerjaan sulit yang masih ada di depan. Kami sedang mengembangkan beberapa teknologi paling revolusioner dalam otomotif, energi, dan kecerdasan buatan. Saat kami mempersiapkan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya, tekad Anda akan membuat perbedaan besar dalam membawa kami ke sana."


Terima kasih


Elon

Lihat Juga :
Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan dari Luar Negeri
(nma/agt)