petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi 78

transaksi kredivo ditolak 94Jutaan kata 6045Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi 78》

Murah Abis! Sepeda Listrik di Transmart Diskon Tembus Rp1 Jutaan******

Para pelanggan Transmart yang lagi incar sepeda listrik, yuk merapat ke Transmart Full Day Sale besok. Mumpung diskon sepeda listrik sampai Rp1jutaan.
Para pelanggan Transmart yang lagi incar sepeda listrik, yuk merapat ke Transmart Full Day Sale besok. Mumpung diskon sepeda listrik sampai Rp1jutaan. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Para pelanggan Transmart yang suka gowes dan lagi incar sepeda listrik atau sepeda manual, sini merapat mumpung ada Transmart Full Day Sale pada Selasa (22/8).

Spesial di Transmart Full Day Sale, aneka macam sepeda listrik dan sepeda manual didiskon gede-gedean sampai Rp1 jutaan. Diskon berlaku mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Siapin Daftar Belanjaan, Transmart Bakal Kasih Diskon Seharian
  1. Exotic E-Bike groza X 3,5, harga normal Rp4,6 jutaan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp3,6 juta khusus harga Pulau Jawa.
  2. Exotic E-Bike groza X 3,5, harga normal Rp4,9 jutaan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp3,8 juta khusus harga Luar Pulau Jawa.
  3. Exotic E-Bike cooltech AX, harga normal Rp4,8 jutaan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp3,8 juta khusus harga Pulau Jawa.
  4. Exotic E-Bike cooltech AX, harga normal Rp5,1 jutaan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp4 jutaan khusus harga Luar Pulau Jawa.
  5. All sepeda manual, berlaku diskon mulai dari 30 persen plus ada ekstra diskon 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  6. Multifunction ladder 4x4, harga normal Rp1,9 jutaan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp1,2 jutaan.

Jangan lupa bayarnya pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah, supaya bisa tebus harga paling murah plus bisa belanja sekarang bayar belakangan di Transmart.

Belum punya Allo Bank atau Bank Mega? Caranya gampang, download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore, upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Bagi yang belum memiliki Kartu Kredit Bank Mega, bisa ajukan di unit pembukaan instan atau di kantor cabang Bank Mega terdekat.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Tol Gedebage KM 149 Dibuka Fungsional Mulai 19 Agustus******

Jasa Marga menuturkan akses masuk dan keluar Tol Gedebage KM 149 di ruas Padalarang-Cileunyi dibuka secara fungsional atau sementara mulai 19 Agustus lalu.
Jasa Marga menuturkan akses masuk dan keluar Tol Gedebage KM 149 di ruas Padalarang-Cileunyi dibuka secara fungsional atau sementara mulai 19 Agustus lalu. Ilustrasi. (dok. Eka Santhika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasa Marga menuturkan akses masuk dan keluar Tol Gedebage KM 149 di ruas Padalarang-Cileunyi dibuka secara fungsional atau sementara sejak 19 Agustus lalu.

"Jadi akses Gedebage itu dibuka secara fungsional atau sementara, untuk mendukung lalu lintas di kawasan tersebut," kata Toll Collection Management Departement Head RO3 JMT PT Jasa Marga Agni Mayvinna Minggu (20/8) seperti dikutip dari Antara.

Agni mengatakan dengan demikian pintu Tol Gedebage itu bisa sewaktu-waktu ditutup atau dibuka lagi. Saat ini, pintu tol tersebut hanya dibuka pada pukul 07.00-17.00 WIB.

Jasa Marga Metropolitan Tollroad (JMT), sebagai mengelola ruas tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), memang kembali mengoperasikan sementara akses masuk dan keluar KM 149 Ruas Tol Padaleunyi (Gedebage) mulai 19 Agustus.

Pihak JMT menyampaikan bahwa pembukaan ini menindaklanjuti Surat dari Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, perihal Fungsional Lanjutan Akses KM 149 Jalan Tol Padalarang-Cileunyi.

"Pembukaan akses Tol KM 149 ini diberlakukan khusus untuk pengguna jalan dengan kendaraan golongan 1 non bus yang menuju Gedebage atau destinasi lain di sekitarnya," tulis JMT dalam unggahan di sosial media resmi mereka.

Pengoperasian sementara ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan, juga sebagai tambahan alternatif akses menuju destinasi populer di sekitar wilayah tersebut, seperti Masjid Raya Al-Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Jasa Marga menampik bahwa pembukaan pintu tol ini secara fungsional bukan karena mendukung operasional kereta cepat Jakarta-Bandung yang rencananya akan diujicoba operasional pada September mendatang.

"Sejauh ini masih untuk destinasi di sana seperti GBLA dan Masjid Al-Jabbar, belum ke arah sana (kereta cepat)," ucap Jasa Marga.

Demi memperlancar arus mudik lebaran,  Jasa Marga juga membuka pintu tol KM 149 Gedebage pada April 2023 lalu sebagai upaya antisipasi peningkatan volume lalu lintas di gerbang tol Cileunyi.

Pilihan Redaksi
  • Profil Sukanto Tanoto, Miliarder yang Mau Ikut Bantu Jokowi Bangun IKN
  • Daftar Proyek yang Akan Dibangun Aguan-Sukanto Tanoto Cs di IKN
  • Rupiah Layu ke Rp15.324 di Awal Pekan

Tol Gedebage, Bandung, merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap atau Gataci yang telah dibangun sejak akhir 2022.

Tol ini memiliki total panjang 206,65 kilometer dan akan menjadi tol terpanjang di Indonesia.

Tol itu rencananya dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp56 triliun dan masa konsesi selama 40 tahun dengan dua tahap pembangunan.

Tahap pertama, yaitu Seksi 1 dan Seksi 2 sepanjang 94,22 km, dimulai dari Junction Gedebage hingga Simpang Susun (SS) Tasikmalaya.

Pembangunan konstruksi untuk tahap pertama ini ditargetkan dimulai pada akhir 2022 dan rampung pada 2024.

Sementara itu, tahap kedua pembangunan yakni Seksi 3 dan Seksi 4 dimulai dari SS Tasikmalaya hingga SS Cilacap sepanjang 112,43 km, termasuk main road sepanjang 1,3 km pada Seksi 1 yang terkoneksi dengan rencana Jalan Tol Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Jasa Marga menargetkan pembangunan tahap kedua mulai akhir 2027 dan rampung pada 2029.

[Gambas:Video CNN]



(rds/agt)

Pengusaha Bantah 3,3 Juta Ha Lahan Sawit di Hutan Ilegal******

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Eddy Martono membantah 3,3 juta hektare (Ha) lahan sawit berada di kawasan hutan ilegal.
Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) membantah 3,3 juta hektare (Ha) lahan sawit berada di kawasan hutan ilegal. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Pengusaha Kelapa SawitIndonesia (Gapki) membantah 3,3 juta hektare (ha) lahan sawit berada di kawasan hutan ilegal.

Ketua Umum Gapki Eddy Martono pun meluruskan narasi bahwa pemerintah bakal memutihkan lahan tersebut. Menurut Eddy, lahan sawit yang berada di hutan itu sudah memiliki Hak Guna Usaha (HGU).

Lihat Juga :
Alasan Jasa Raharja Tolak Santuni 8 Pemotor Tertabrak Truk

"Narasi-narasi seperti ini (perlu) diluruskan. Jangan seolah-olah industri sawit merugikan negara ratusan triliun," imbuh Eddy.

Merujuk Tanah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 40 Tahun 1996 Tentang Hak Guna Usaha, Hak Guna Bangunan, dan Hak Pakai Atas Tanah, tanah yang dapat diberikan dengan HGU adalah tanah negara.

Kemudian, dalam ketentuan Pasal 4 ayat (1) dan ayat (2) dikatakan bahwa tanah yang dapat diberikan HGU termasuk kawasan hutan.

Lihat Juga :
ANALISISTepatkah Garuda Dimerger dengan Citilink dan Pelita Air?

"Dalam hal tanah yang akan diberikan dengan Hak Guna Usaha itu adalah tanah negara yang merupakan kawasan hutan, maka maka pemberian Hak Guna Usaha dapat dilakukan setelah tanah yang bersangkutan dikeluarkan dari statusnya sebagai kawasan hutan," demikian bunyi beleid tersebut.

Lebih lanjut, Gapki juga mengklaim telah mengikuti arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan untuk melapor kondisi lahan ke pemerintah lewat Satuan Tugas (Satgas) Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara akan segera bertindak.

Per 3 Agustus 2023, terdapat 1.870 perusahaan perkebunan kelapa sawit yang sudah melaporkan melalui website SIPERIBUN secara self reporting. Gapki pun berjanji akan melakukan self reporting SEPERIBUN tahun 11 pada 23 Agustus sampai dengan 8 September 2023.

Berdasarkan bahan paparan Gapki, tercatat dari 3,3 juta ha lahan sawit di kawasan hutan baru 1,9 juta yang sudah memiliki Surat Keputusan (SK) Pelepasan Kawasan Hutan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MenLHK).

Dengan kata lain, sekitar 1,3 juta ha lahan sawit di hutan belum mendapat SK Pelepasan Kawasan Hutan.

Adapun dari SK MenLHK tersebut, terdapat 332 perusahaan anggota Gapki dengan luasan lahan 648.294 ha. Gapki pun mengingatkan perusahaan wajib menyelesaikan persyaratan paling lambat tanggal 2 November 2023.

Pilihan Redaksi
  • Bahlil Bongkar Skenario 'Jahat' Ganjal Hilirisasi Nikel RI Lewat WTO
  • Harga Beras Naik Tertinggi Dalam 12 Tahun Terakhir, ADB Waswas Inflasi

"Masing-masing perusahaan sudah diminta untuk klarifikasi status lahannya," ungkap Gapki.

Upaya pemerintah yang akan memutihkan 3,3 juta ha kebun sawit yang berada di dalam kawasan hutan pertama kali dilontarkan oleh Luhut. Ia sendiri merupakan ketua Satgas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara.

Luhut mengatakan langkah tersebut mengacu pada Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

"Ya mau kita apakan lagi, masa mau kita copot ya kan nggak, logika kamu saja, ya kita putihkan. Terpaksa," kata Luhut saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (23/6) lalu.

Adapun pasal yang dipakai dari UU Cipta Kerja yang dimaksud Luhut adalah Pasal 110 a dan 110 b. Dalam beleid ini, perusahaan yang kegiatan usahanya sudah terbangun di wilayah hutan produksi, bisa mengajukan pelepasan atau pemutihan.

Dalam Pasal 110 a UU Ciptaker dikatakan, "perusahaan yang terlanjur beroperasi dalam kawasan hutan, tapi memiliki Perizinan Berusaha, maka dapat terus berkegiatan asalkan melengkapi semua persyaratan dalam kurun waktu maksimal tiga tahun".

Sementara, Pasal 110 b menyatakan. "Perusahaan yang terlanjur beroperasi dalam kawasan hutan tanpa Perizinan Berusaha, tetap dapat melanjutkan kegiatannya asalkan membayar denda administratif".

[Gambas:Video CNN]



(rds/rds)




bab terbaru:mimpi88

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
rumus parlay judi bola
senang77 slot login
rtp hoki99 slot
central 88 slot
situs nexus terpercaya
bunga cicilan di kredivo
cara mendapatkan uang selain prakerja
situs slot paling gacor saat ini
erek erek 16 2d
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek togel
Bab 2 gacor slot 168 login
Bab 3 mudah 4d slot login
Bab 4 auroratoto2
Bab 5 gacor slot besar
Bab 6 wasiat4d bocoran rtp dan pola slot gacor
Bab 7 merdeka4d
Bab 8 jago 33 slot
Bab 9 togel55
Bab 10 slot jp terbaru
Bab 11 slot gampang maxwin terpercaya
Bab 12 caspo777
Bab 13 rtp slot gacor malam ini
Bab 14 slot gampang gacor
Bab 15 jasa pinjaman uang pribadi
Bab 16 cara pinjam uang ke bank bni
Bab 17 demo slot kaisar888
Bab 18 qqmulia
Bab 19 togel 61
Bab 20 mahjong ways 4
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3110bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kacamata VR tingkat dewa

pinjol masuk slik ojk
Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menghibahkan 8 juta saham senilai Rp74 miliar kepada kedua orang anaknya.
Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menghibahkan 8 juta saham senilai Rp74 miliar kepada kedua orang anaknya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menghibahkan 8 juta sahamsenilai Rp74 miliar kepada kedua orang anaknya.

Saham perusahaan dengan kode emiten BBCA itu diberikan kepada Enrica Ariestia PS dan Elizabeth Ariestia MS. Keduanya mendapat masing-masing 4 juta saham atau senilai Rp37 miliar.

Kepala Sub Divisi BCA Linda Chandrawati mengatakan proses transaksi sudah dituntaskan pada Jumat (18/8) lalu.

Pada perdagangan Jumat, saham BBCA ditutup melemah 50 poin atau minus 0,54 persen ke posisi Rp9.250 per lembar. Adapun kapitalisasi saham BCA mencapai Rp1.134,13 triliun.

Per Juli 2023, pemegang saham BCA antara lain PT Dwimuria Investama sebanyak 67,72 miliar saham atau 54,94 persen. Lalu, Robert Budi Hartono sebanyak 28,13 juta saham atau 0,023 persen.

Kemudian, Bambang Hartono sebanyak 27,02 juta saham atau 0,022 persen, pihak afiliasi pengendali 3,02 miliar saham atau 2,455 persen, dan masyarakat non warkat sebanyak 52,26 miliar saham atau 42,399 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

pakaian wanita

jasa pinjaman online
Hutama Karya segera membangun Jalan Tol Trans Sumatera Tahap II atau Jalan Tol Ruas Rengat-Pekanbaru Seksi Lingkar Pekanbaru sepanjang 30,57 km.
Hutama Karya segera membangun Jalan Tol Trans Sumatera Tahap II atau Jalan Tol Ruas Rengat-Pekanbaru Seksi Lingkar Pekanbaru sepanjang 30,57 km. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Hutama Karya (Persero)/Hutama Karya (HK) segera membangun Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap II atau Jalan Tol Ruas Rengat-Pekanbaru Seksi Lingkar Pekanbaru (Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru) sepanjang 30,57 km.

Direktur Operasi III HK Koentjoro menjelaskan pembangunan jalan tol ini akan terkoneksi dengan tiga ruas JTTS. Ruas itu adalah; Jalan Tol Ruas Rengat-Pekanbaru, ruas Pekanbaru-Bangkinang, dan backbone Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai.

"Penandatanganan kontrak proyek akan dilakukan pada akhir Agustus atau awal September 2023, semoga dengan terhubungnya konektivitas infrastruktur jalan tol ini dapat menstimulasi pertumbuhan ekonomi dan Provinsi Riau menjadi episentrum Sumatera," katanya dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (21/8).

Selain itu, ia juga berharap tol bisa digunakan untuk mengurai kemacetan dalam Kota Pekanbaru imbas lalu lintas kendaraan logistik dari arah Sumatera Barat menuju Sumatera Utara serta memudahkan konektivitas ke berbagai tempat pariwisata seperti Candi Muara Takus.

Sementara itu, Deputi I Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Febry Calvin menjelaskan saat ini proses pengadaan lahan proyek itu sedang dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN bersama Kementerian PUPR dan pemerintah daerah.

"Tidak hanya mendukung distribusi logistik, jalan tol ini juga dapat menunjang mobilitas masyarakat," ujar Febry.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

Rekor dunia alien komputer binatang roh

pinjaman danamas
Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan menyentil sekitar 700 perusahaan kepala sawit yang belum melapor Satgas Sawit melalui Sistem Informasi Perizinan Perkebunan.
Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan menyentil sekitar 700 perusahaan kepala sawit yang belum melapor Satgas Sawit melalui Sistem Informasi Perizinan Perkebunan. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Tim Pengarah Satgas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawitdan Optimalisasi Penerimaan Negara Luhut Binsar Pandjaitan menyebut masih ada 700 perusahaan sawit yang belum melapor kepada Satgas Sawit.

Dalam fase self reportingyang digelar pada 3 Juli-3 Agustus 2023, total ada 1.870 perusahaan patuh melapor melalui Sistem Informasi Perizinan Perkebunan alias SIPERIBUN. Jumlah partisipasi ini meningkat dari torehan sebelumnya yang hanya 959 perusahaan.

Meski begitu, Luhut menyentil masih ada 647 perusahaan dalam daftar SK Datin yang belum lapor mandiri di platform SIPERIBUN. 

"Saya menegaskan bahwa perusahaan yang telah dimasukkan dalam Surat Keputusan (SK) Data dan Informasi (Datin) dan sedang dalam proses dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), wajib untuk melakukan pelaporan data di SIPERIBUN tanpa terkecuali," tegas Luhut dalam keterangan tertulis, Rabu (23/8).

"Dalam evaluasi ini, ditemukan pula beberapa perusahaan belum mengunggah peta dalam format digital terkait perizinan Hak Guna Usaha (HGU), Izin Lokasi (ILOK), Izin Usaha Perkebunan (IUP), dan realisasi kebun saat ini. Di samping itu, perusahaan juga diminta untuk mengunggah perizinan dalam bentuk scan perizinan serta lampiran peta dalam format PDF dari perizinan HGU, ILOK, dan IUP," ujarnya menambahkan.

Permasalahan tersebut dapat terlihat dari fakta bahwa hanya 669 peta digital ILOK dan 835 peta digital IUP yang berhasil diunggah melalui SIPERIBUN dari keseluruhan perusahaan yang berpartisipasi. 

Pilihan Redaksi
  • Bahlil Bongkar Skenario 'Jahat' Ganjal Hilirisasi Nikel RI Lewat WTO
  • Jasa Raharja Tolak Santuni 8 Pemotor Lawan Arah Tertabrak Truk
  • Tepatkah Garuda Dimerger dengan Citilink dan Pelita Air?

Satgas Sawit lantas membuka kesempatan terakhir bagi perusahaan tersebut agar segera melapor pada 23 Agustus hingga 8 September 2023. Selain itu, para perusahaan sawit yang sudah melapor juga diminta memperbaiki kualitas data.

"Sekali lagi, kami juga ingin memberikan kesempatan kepada semua perusahaan untuk mematuhi kewajiban self reporting ini. Namun, bagi yang masih tidak melaporkan, tindakan tegas akan diambil oleh pemerintah," ancam Luhut.

Satgas Sawit sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nantinya, setiap data yang masuk akan diverifikasi sesuai prinsip-prinsip yang ditetapkan.

Luhut menegaskan proses ini dilakukan pemerintah untuk memperbaiki tata kelola industri sawit tanah air. Harapannya, penerimaan negara bisa lebih optimal setelah serangkaian proses ini.

"Perusahaan-perusahaan diharapkan hadir dalam pemanggilan verifikasi ini dan memberikan kontribusi yang konstruktif. Kami menegaskan komitmen kami untuk menjalankan proses ini dengan adil dan tegas," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/rds)

Nama saya Ryan

cara menggunakan cashback shopee
Domino's Pizza akan menutup seluruh 142 gerainya di Rusia usai mengajukan kebangkrutan terkait cabangnya di Negeri Beruang Merah.
Domino's Pizza akan menutup seluruh 142 gerainya di Rusia usai mengajukan kebangkrutan terkait cabangnya di Negeri Beruang Merah. (REUTERS/HENRY NICHOLLS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Domino's Pizza akan menutup seluruh 142 gerainya di Rusiausai mengajukan kebangkrutan terkait cabangnya di Negeri Beruang Merah.

DP Eurasia, perusahaan pemegang hak waralaba Domino's Pizza di Rusia, Turki, Azerbaijan, dan Georgia, mengajukan kebangkrutan untuk cabangnya di Rusia, DP Rusia pada Senin (21/8).

"Dengan lingkungan yang semakin menantang, perusahaan induk DP Rusia kini terpaksa mengambil langkah ini, yang akan menghentikan bisnis DP Rusia yang pada akhirnya juga menghentikan kehadiran bisnis ini di Rusia," bunyi pernyataan DP Eurasia melalui pernyataan seperti dikutip CNN.

Domino's Pizza merupakan bisnis pizza terbesar ketiga di Rusia. Sebelum menutup usaha ini, DP Eurasia telah mengatakan pihaknya sedang meninjau ulang bisnis Domino's Pizza di Rusia.

Saat itu, DP Eurasia juga telah mengumumkan akan menjual bisnisnya di Rusia. DP Eurasia menuturkan gerai Domino's Pizza mungkin akan tetap beroperasi di Rusia namun dengan kepemilikan dan merek baru.

Domino's Pizza menjadi jaringan makanan cepat saji besar asal Amerika Serikat ketiga yang menutup bisnis di Rusia sejak Moskow melancarkan invasi ke Ukraina pada Februari 2022 lalu.

Melalui pernyataan, induk Domino's Pizza Inc (DPZ) yang berbasis di New York, AS memang telah mengatakan pihaknya berhenti memberikan dukungan apa pun untuk pasar Rusia.

Selain Domino's Pizza, tahun lalu, McDonald's dan Starbucks telah lebih dulu menutup bisnis mereka di Rusia. Kedua merek makanan itu kini juga diambil alih oleh pemain lokal dengan mengganti brand setelah perusahaan induk keluar dari Rusia.

Starbucks menjadi Stars Coffee dan McDonald's menjadi "Vkusno i Tochka"yang diterjemahkan menjadi "Enak, titik."

Pilihan Redaksi
  • Buruh Tuntut WFH Tanpa Potong Gaji Seperti PNS
  • Curiga Ada 'Sesuatu' di Balik Aguan-Sukanto Tanoto Dalam IKN
  • 5 Tanda Ekonomi China Sedang 'Sakit'

Sejak Moskow melancarkan invasi ke Ukraina, bisnis perusahaan Barat makin sulit di Rusia. Kremlin memang menerapkan sejumlah aturan yang makin "mencekik" perusahaan-perusahaan tersebut salah satunya mempersulit menjual bisnis mereka di Rusia.

Dalam beberapa kasus, Rusia bahkan mengambil alih kendali aset lokal perusahaan asing seperti yang terjadi pada perusahaan pembuatan bir Denmark Carlsberg (CABGY) dan pembuat yogurt asal Prancis Doanoe (DANOY).

Menurut para peneliti di Universitas Yale, lebih dari 1.000 perusahaan asing telah keluar atau menangguhkan operasinya di Rusia sejak Kremlin melancarkan invasi besar-besaran ke Ukraina.

Sementara itu, sebanyak 378 perusahaan lainnya dari seluruh dunia terus melakukan bisnis di Rusia, meskipun sekitar setengahnya telah menangguhkan investasi baru dan mengurangi operasi mereka di negara tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(rds/agt)

Dinilai sindrom kiamat

cukong4d
Jangan sampai terlewat ragam promo dan diskon baju anak yang berlaku hari ini saja di Transmart Full Day Sale.
Jangan sampai terlewat ragam promo dan diskon baju anak yang berlaku hari ini saja di Transmart Full Day Sale (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda lagi cari baju bayi dan anak terbaru? Jangan sampai terlewat ragam promo dan diskonnya yang berlaku hari ini saja di Transmart Full Day Sale.

Transmart punya banyak pilihan baju bayi dan anak-anak yang modis dan kekinian dengan harga kompetitif. Jadi, Bunda tak perlu khawatir banyak pengeluaran meski belanja di akhir bulan.

Lihat Juga :
Belanja Pakai Allo PayLater di Transmart Dapat Ekstra Diskon 20%

Jangan sampai terlewat ya Bun, lengkapi koleksi baju anak-anak dengan beli di Transmart yang dijamin harganya lebih murah daripada di tempat lain.

Apabila ada barang yang lebih murah di tempat lain, maka Transmart akan mengganti dua kali dari selisih harga tersebut.

Nggak cuma itu, Bunda juga bisa pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya dapat harga paling miring dan bikin hemat kantong.

Download Allo Bank di Google Play Store atau App Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengajukan Allo Pay Later.

Selain pakai Allo Paylater, Bunda bisa belanja sekarang bayar belakangan dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dokter sekolah khusus kepala sekolah

slot gacor online 88
Pelanggan Transmart Full Day Sale merasa sangat puas mendapatkan diskon besar saat berbelanja sejumlah barang pada hari ini.
Pelanggan Transmart Full Day Sale merasa sangat puas mendapatkan diskon besar saat berbelanja sejumlah barang pada hari ini. (Foto: CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pelanggan Transmart Full Day Sale merasa sangat puas mendapatkan diskon besar saat berbelanja sejumlah barang pada hari ini.

Salah satu pelanggan Anita mengatakan dirinya merasa puas mendapatkan diskon di Transmart Full Day Sale karena membantu budget rumah tangganya.

"Saya dikasih tahu ada diskon 20 persen belanja dengan Bank Mega," kata dia di Jakarta, Selasa (22/8).

Diketahui, Transmart Full Day Sale digelar pada hari ini hingga di seluruh Transmart yang ada di Indonesia. Pesta diskon ini selesai pada jam 22.00 waktu setempat.

Selengkapnya bisa baca di sini.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]