petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi 4d abjad az

midas777 781Jutaan kata 80592Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi 4d abjad az》

Menguak Sebab RI Masih Doyan Impor Beras, Apa Masalah Utamanya?******

Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama.
Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama. . Bongkar muat beras impor dari Vietnam di Pelabuhan Tanjung Priok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowi punya 1.001 macam dalih Indonesia sulit melepas candu impor berassampai saat ini, atau 1 tahun menjelang pemerintahannya berakhir.

Peningkatan jumlah penduduk menjadi salah satu alasan Jokowi. Ia menuturkan ada sekitar 4 juta-4,5 juta bayi yang lahir setiap tahun yang semuanya butuh makan beras.

"Yang kita harapkan adalah kita ini ingin tidak impor beras lagi, tapi itu dalam praktiknya sangat sulit karena produksinya enggak mencapai," dalih Jokowi lainnya yang disampaikan dalam Pembinaan Petani se-Jawa Tengah di Banyumas, Selasa (2/1).

Tak tanggung-tanggung, ia mengatakan ada 22 negara yang kini mengurangi ekspor beras. Alih-alih menjual ke luar negeri, para produsen lebih memilih menggunakan beras sebagai cadangan dalam negeri.

Peneliti Center of Economic and Law Studies (Celios) Muhammad Andri Perdana berpendapat ada banyak faktor yang berpengaruh dalam isu perberasan nasional, termasuk masalah impor itu.

Masalah mulai dari alih fungsi lahan, nilai tukar petani, hingga teknologi. Ia meyakini produksi beras Indonesia harusnya masih dalam fase surplus.

Menurutnya, kapasitas produksi beras di Indonesia pada 2018-2023 seharusnya mencatatkan surplus. Paling tidak di kisaran 1,5 juta ton-2,5 juta ton.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Biang Kerok Pupuk Langka di Depan Petani Jateng

"Faktor El Nino sekalipun seharusnya tidak menjadi alasan kurangnya produksi atas dasar pertumbuhan penduduk. Permasalahan besar terjadi pada penyerapan produksi yang tidak efektif untuk dapat untuk memastikan stok selalu stabil tersedia sepanjang tahun," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (3/1).

Ia turut mengkritisi peran Bulog yang seharusnya memaksimalkan penyerapan stok beras dari petani. Namun, perusahaan pelat merah itu dinilai terhambat oleh batasan harga pembelian pemerintah (HPP) yang tidak sesuai kondisi pasar.

Andri menekankan perlu ada perombakan dari level kebijakan untuk memastikan penyerapan tersebut bisa berfungsi semestinya. Dengan begitu, permasalahan produksi beras dan impor bisa terurai.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian turut menyinggung soal harga beras di tingkat petani. Ia menyebut petani juga pebisnis.

Artinya, jika harga beras menguntungkan, mereka tentu akan termotivasi meningkatkan produksi.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Kenaikan Gaji PNS 2024: Kami Bayar Komplit 12 Bulan

Eliza menekankan perlu adanya harga yang berkeadilan jika ingin meningkatkan produksi beras tanah air. Jika harga di level petani bisa dijaga dengan baik dan berkeadilan, ia yakin petani dengan senang hati berekspansi dan meningkatkan produksinya.

Oleh karena itu, ia yakin bahwa Indonesia sebetulnya mampu lepas dari jeratan impor beras. Dengan syarat, pemerintah tidak setengah hati mendukung petani dan pelaku usaha di sektor pertanian.

"Produksi dalam negeri sangat potensial ditingkatkan. Karena produktivitas padi dalam negeri pun belum optimal. Jika dioptimalkan, bisa meningkatkan produksi sehingga kebutuhan konsumsi dalam negeri terpenuhi," jelas Eliza.

"Ini memerlukan dukungan, seperti keterjangkauan input produksi, perbaikan irigasi, penanganan hama penyakit yang tepat, dan penggunaan benih yang cocok dengan karakteristik lahan," sambungnya.

Ia menekankan lebih dari 90 persen kebutuhan beras dalam negeri dipenuhi dari petani lokal. Sedangkan impor hanya menyuplai kurang dari 10 persen total konsumsi.

Lihat Juga :
Pertamina Bakal Tutup Pangkalan yang Jual LPG 3 Kg Tanpa KTP

Adakah permainan mafia dalam impor beras RI?

Analis Kebijakan Pangan Syaiful Bahari menyebut pola impor beras Indonesia bisa dipetakan. Dengan luas lahan dan produksi yang tidak bertambah, rata-rata impor beras per tahun sekitar 500 ribu ton sampai 1 juta ton.

"Itulah angka defisit beras nasional setiap tahun. Angka impor beras terbesar yang bisa mencapai 2 juta ton per tahun pada umumnya terjadi menjelang pemilu. Ini menunjukkan selain adanya kepentingan rente, juga ada motif politik dibaliknya, yaitu stabilisasi harga," jelas Syaiful.

Ia mengungkapkan permainan impor beras tidak datang dari pihak luar. Syaiful menyebut pemerintah lah yang bermain dalam geliat impor beras.

"Karena untuk beras impor dimonopoli oleh Bulog dan BUMN. Swasta tidak mungkin bisa impor. Jika dikaitkan dengan kepentingan politik, maka yang hanya bisa memainkan impor hanya pemerintah," tegasnya.

Syaiful juga menyinggung soal UU Cipta Kerja. Menurutnya, aturan itu sengaja didesain untuk memuluskan praktik-praktik tak wajar, seperti impor beras di kala panen raya.

Ia menuturkan beleid tersebut hadir untuk melindungi pemerintah agar terbebas dari pelanggaran. Sehingga pemerintah bisa melenggang bebas mendatangkan beras dari luar negeri kala panen raya tiba.

"Sebelum impor beras besar-besaran di 2023, pemerintah sudah menyiapkan payung hukumnya terlebih dahulu. Artinya, sejak awal impor beras besar-besaran memang sudah direncanakan. Termasuk tidak dipersiapkannya cadangan beras pemerintah yang cukup di saat panen raya 2022," ungkap Syaiful.

Lihat Juga :
Harga Rokok Belum Naik Usai Sri Mulyani Kerek Tarif Cukai 10 Persen

Titipan 3 PR untuk Pengganti Jokowi Agar RI Tak Impor Beras Terus

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Pengusaha Prediksi Ekonomi RI Tumbuh Maksimal 5,2 Persen pada 2024******

Apindo memperkirakan perekonomian Indonesia tumbuh di rentang 4,8 persen hingga di 5,2 persen pada 2024.
Apindo memperkirakan perekonomian Indonesia tumbuh di rentang 4,8 persen hingga di 5,2 persen pada 2024. (Foto: Arsip CNBC Indonesia TV)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memperkirakan perekonomian Indonesia maksimal hanya bisa tumbuh di 5,2 persen di tahun depan.

Ketua umum Apindo Shinta Kamdani mengatakan bila terjadi perlambatan ekonomi global akibat situasi geopolitik, inflasi dan suku bunga yang masih tinggi, maka perekonomian hanya bisa tumbuh 4,8 persen saja di 2024.

"Merujuk survei internal Apindo terhadap sekitar 2.000 pelaku usaha lintas sektor dan lintas skala usaha, pertumbuhan 2024 diprediksi ada di kisaran 5 persen," ujarnya dalam media briefing, Kamis (21/12).

Sementara, sektor manufaktur masih akan terus berada di level ekspansif. Adapun sektor transportasi dan pergudangan, akomodasi serta makanan-minumman akan menjadi sektor dengan laju pertumbuhan terpesat.

Selanjutnya, sektor pariwisata diprediksi dapat merealisasikan target untuk berkontribusi 4,5 persen dari PDB nasional seiring dengan peningkatan mobilitas kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Kendati begitu, ada sejumlah tantangan yang akan dihadapi di antaranya disumbangkan faktor total saving (tabungan bruto) hanya 39 persen dari PDB, dan total kapitalisasi pasar modal hanya 49 persen dari PDB.

"Jika target pertumbuhan 6 persen, maka dibutuhkan rasio investasi terhadap PDB sekitar 36 persen," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Warga Borong Perabotan dan Kebutuhan Harian di Transmart Full Day Sale******

Warga ramai-ramai berburu barang diskon dengan harga terjangkau saat berbelanja di Transmart Full Day Sale yang diadakan pada Minggu (17/12).
Warga antusias borong perabotan di Transmart Full Day Sale, Minggu (17/12). (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Warga ramai-ramai berburu barang diskon dengan harga terjangkau saat berbelanja di Transmart Full Day Sale yang diadakan pada Minggu (17/12).

Para pengunjung menghabiskan akhir pekan dengan ikut meramaikan ajang diskon besar-besaran tersebut.

Lihat Juga :
Serbu TV LED di Transmart Full Day Sale, Diskonnya Tembus Rp3 Juta

Keinginan itu berbuah manis karena Idhas berhasil mendapat total potongan harga keseluruhan hingga Rp300 ribu. Diskon besar itu diperoleh karena dirinya menggunakan Bank Mega untuk transaksi.

Lihat Juga :
Pengunjung Serbu Diskon Besar-besaran Transmart Full Day Sale

"Ada sabun, detergen, tisu, sabun cuci piring, kecap. Ini buat kebutuhan sehari-hari dan karena ada diskon juga," ungkap Idhas kepada CNNIndonesia.com.

"Ini pakai Bank Mega jadi diskon makin besar, dapat sekitar Rp300 ribu. Lumayan untung," sambungnya.

Sementara itu, pengunjung lain terlihat mengincar produk yang berbeda. Sebut saja Indah yang datang dengan keluarganya untuk membeli alat rumah tangga hingga pembersih.

Ia mengaku membeli cukup banyak produk karena momen belanja kali ini bertepatan dengan Full Day Sale yang digelar Transmart.

"Ini beli alat-alat rumah tangga sampai pembersih. Ini juga beli buah-buahan," ujar Indah.

Lihat Juga :
Untung Banget, Tangga Multifungsi di Transmart Diskon Rp750 Ribu

"Belanja hari ini salah satunya karena ada Full Day Sale, dan memang lagi ada kebutuhan juga," lanjut Indah.

Sementara itu, Transmart Full Day Sale diadakan di seluruh gerai se-Indonesia hanya pada Minggu (17/12). Promo besar-besaran di Transmart berlangsung sejak gerai dibuka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Beragam produk menarik dijual dengan harga spesial sepanjang pesta diskon seharian. Sebut saja kebutuhan pokok harian, produk elektronik, furnitur, hingga sepeda dan sepeda listrik.

Belanja di Transmart juga semakin hemat dengan transaksi lewat Bank Mega atau Allo Bank. Sebab, pembeli bisa langsung mendapatkan diskon hingga 20 persen.

Diskon itu berlaku bagi pelanggan yang membayar menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, hingga Bank Mega Syariah.

(frl/bac)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot duniawin

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
raden4d
kbo77
bonus new member 100 to kecil
jokergaming
cheat gacor slot
situs yang lagi gacor hari ini
slot yang gacor saat ini
grafikhk
info situs gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 piramida 89 slot
Bab 2 cari slot gacor hari ini
Bab 3 edm togel
Bab 4 maxwin slot gacor login
Bab 5 pinjam uang di seabank
Bab 6 pinjaman ojk terbaru
Bab 7 pandaslot88
Bab 8 trik slot duofu duocai
Bab 9 voucher gojek goride
Bab 10 nenek slot gacor
Bab 11 vip slot 777 login
Bab 12 igcplay
Bab 13 imbajpslot
Bab 14 slot gacor hari ini 500x
Bab 15 situs judi slot online terbaik
Bab 16 poker slot gacor
Bab 17 slot online gacor terbaru
Bab 18 situs mahjong paling gacor
Bab 19 kredivo tiket pesawat
Bab 20 situs judi slot resmi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1009bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Tawarikh Tirus

cara beli barang di akulaku tanpa dp
Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12).
Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12) (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12).

Selama periode Transmart Full Day Sale berlangsung, berbagai macam merek kulkas di Transmart didiskon gede-gedean. Mulai dari LG, Panasonic, Sharp, sampai Samsung.

Lihat Juga :
Jangan Lupa Belanja ke Transmart Hari Ini, Ada Diskon 50%+20%

Sementara kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp9.239.200. Pembeli jadi hemat sebesar Rp3,4 juta dan harga tersebut khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Gimana, jadi hemat banyak bukan untuk pembelian kulkas ini. Jadi tunggu apalagi? Yuk segera miliki Allo Bank, kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah sekarang juga supaya bisa belanja dengan harga miring.

Caranya gampang, download aplikasi Allo Bank melalui App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime.

Kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa didapatkan secara mudah dengan pengajuan instan di setiap booth yang ada di seluruh gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Raja Dewa Dandy

slot jp terbesar
Mau punya botol minum kece buat dibawa bepergian? Beli aja di Transmart karena tumbler lagi ada promo harganya cuma Rp135 ribuan!
Mau punya botol minum kece buat dibawa bepergian? Beli aja di Transmart, karena produk tumbler lagi ada promo harganya cuma Rp135 ribuan! (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau punya botol minum kece buat dibawa bepergian? Beli aja di Transmart Full Day Sale, karena produk tumbler lagi ada promo, harganya cuma Rp135 ribuan!

Botol minum stainless steel vacuum flask di Transmart harganya cuma Rp135.920 dari harga Rp169.900 per unit. Udah kece, murah banget lagi!

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Bank Mega atau Allo Bank Auto Diskon 20%

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah tinggal unduh saja aplikasinya dari hp lalu upgrade ke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan diboothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Selain tumbler, ada banyak produk yang didiskon, seperti bahan pangan, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Transmart Full Day Sale ini cuma berlangsung satu hari ini, Minggu (17/12) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, dari jam buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Daripada menyesal, langsung saja ke Transmart terdekat dan bawa pulang tumbler kece ini!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Grup Monster Hadiah

sabatoto togel
Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12).
Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12) (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12).

Selama periode Transmart Full Day Sale berlangsung, berbagai macam merek kulkas di Transmart didiskon gede-gedean. Mulai dari LG, Panasonic, Sharp, sampai Samsung.

Lihat Juga :
Jangan Lupa Belanja ke Transmart Hari Ini, Ada Diskon 50%+20%

Sementara kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp9.239.200. Pembeli jadi hemat sebesar Rp3,4 juta dan harga tersebut khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Gimana, jadi hemat banyak bukan untuk pembelian kulkas ini. Jadi tunggu apalagi? Yuk segera miliki Allo Bank, kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah sekarang juga supaya bisa belanja dengan harga miring.

Caranya gampang, download aplikasi Allo Bank melalui App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime.

Kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa didapatkan secara mudah dengan pengajuan instan di setiap booth yang ada di seluruh gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Ruang tamu iblis

harum4d demo
Kementerian BUMN meminta PT KAI mengevaluasi keselamatan dalam setiap perjalanan, imbas tabrakan KA Turangga di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.
Kementerian BUMN meminta PT KAI mengevaluasi keselamatan dalam setiap perjalanan, imbas tabrakan KA Turangga di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. (AP/Achmad Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

KementerianBUMNmeminta PT Kereta ApiIndonesia (KAI) mengevaluasi keselamatan dalam setiap perjalanan, imbas tabrakanKA Turangga di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.

Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari mewakili Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan langsung permintaan tersebut.

"Dari insiden ini, kami berharap KAI terus melakukan continuous improvementdalam pengelolaan transportasi kereta di Indonesia dan bersama seluruh pihak berkolaborasi untuk menyediakan transportasi publik yang aman, nyaman, dan berkualitas prima bagi masyarakat," kata Rabin dalam keterangan resmi, Senin (8/1).

Sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk masyarakat Indonesia, kantor Erick Thohir bakal terus mendorong KAI meningkatkan aspek keselamatan. Rabin menyebut ini adalah salah satu unsur utama dari pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas kecelakaan tersebut. Sedangkan pemberian santunan kepada para korban sudah dilakukan pada Sabtu (6/1) di Kantor Pusat KAI Bandung, Jawa Barat.

"Duka cita yang mendalam kami sampaikan, semoga Insan KAI yang berpulang dalam insiden tersebut memperoleh tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," ucapnya.

Insiden terjadi pada Jumat (5/1) sekitar pukul 06.03 WIB. KA Turangga yang berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng tujuan Bandung mengalami tabrakan dengan KA lokal Bandung Raya yang berangkat dari Stasiun Padalarang menuju Cicalengka.

Tidak ada korban meninggal dari sisi penumpang, baik dari KA Turangga yang mengangkut 287 orang dan KA Baraya dengan 191 penumpang. Di lain sisi, 33 penumpang yang mengalami luka ringan sudah dibawa ke RS terdekat, di mana sebagian sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Sedangkan korban meninggal berjumlah 4 orang yang seluruhnya adalah petugas KAI. KAI memberikan santunan Rp87,54 juta kepada korban meninggal, yakni masinis atas nama Julian Dwi Setiyono.

Lalu, ahli waris untuk korban jiwa asisten masinis atas nama Ponisam mendapatkan santunan Rp96,36 juta. Sedangkan train attendant atas nama Ardiansyah dan security bernama Enjang Yudi mendapatkan santunan masing-masing Rp13 juta.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Dunia monster

legend 77 slot
Komisi Pemberantasan Korupsi akan melelang sejumlah barang hasil rampasan dari tindak pidana korupsi di Istora Senayan pada Rabu (13/12) mulai pukul 11.00 WIB.
Komisi Pemberantasan Korupsi akan melelang sejumlah barang hasil rampasan dari tindak pidana korupsi di Istora Senayan pada Rabu (13/12) mulai pukul 11.00 WIB. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Daftar Isi
  • 1. Registrasi/Pendaftaran
  • 2. Pilih Objek Lelang
  • 3. Menyetor uang jaminan lelang
  • 4. Melakukan penawaran lelang
  • 5. Membayar pelunasan lelang
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang sejumlah barang hasil rampasan dari tindak pidanakorupsidi Istora Senayan pada Rabu (13/12) mulai pukul 11.00 WIB.

Dalam lelang ini, KPK bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara DJKN. Meski barang yang dilelang ditempatkan di Istora dan bisa dilihat secara langsung, tetapi proses biddingtetap dilakukan melalui www.lelang.go.id.

Setidaknya ada 23 paket barang yang dilelang, mulai dari Rp183 ribu untuk handphone merek Nokia dan Blackberry sampai dengan Rp354 juta untuk jam tangan pria merek Rolex tipe oyster perpetual.

1. Registrasi/Pendaftaran

Sebelum mengikuti lelang calon peserta lelang harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Namun bagi peserta lelang yang sudah mempunyai akun dapat langsung masuk ke aplikasi lelang Indonesia atau situs lelang.go.id.

Untuk mendaftar, siapkan terlebih dahulu KTP, NPWP, E-mail, Nomor Handphone dan nomor rekening. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut :
- Klik menu Daftar di laman utama
-Isi formulir pendaftaran pengguna baru yaitu terdiri dari Nama Lengkap sesuai KTP, Alamat Email, No Handphone dan Password
- Klik tombol Daftarkan Akun Saya
- Email aktivasi yang berisi tautan aktivasi akun akan dikirim ke email yang didaftarkan sebelumnya
- Buka email dan klik tautan "Aktifkan Akun Saya"
- Pendaftaran berhasil.

Lihat Juga :
Poin-poin yang Diusung Ganjar dan Anies di Depan Pengusaha

2. Pilih Objek Lelang

Setelah memiliki akun lelang, Anda dapat mengikuti lelang secara online diseluruh Indonesia.

Masuk ke akun lelang Anda dan pilih objek lelang atau lot lelang yang ingin diikuti.

Setelah memilih objek lelang, klik ikut lelang, selanjutnya pilih Data KTP, Data NPWP dan Rekening Pengembalian dan checklist status keikutsertaan.

Lihat Juga :
Suntik Rp23,4 T, TikTok Kempit 75 Persen Saham Tokopedia

3. Menyetor uang jaminan lelang

Untuk mengikuti lelang atas objek barang yang diinginkan, Anda harus menyetorkan sejumlah uang jaminan sesuai dengan yang telah ditentukan melalui virtual account yang telah didapatkan. Pembayaran uang jaminan lelang dapat dilakukan melalui ATM, Teller, Internet Banking dan sms banking. Selanjutnya setoran uang jaminan lelang akan divalidasi oleh penyelenggara lelang.

4. Melakukan penawaran lelang

Dalam melakukan penawaran lelang, penawaran yang diberikan harus lebih tinggi dari nilai limit yang ditentukan. Anda bisa mengajukan penawaran berkali-kali hingga batas akhir penawaran lelang ditutup dengan penawaran selanjutnya lebih tinggi dari tawaran sebelumnya.

5. Membayar pelunasan lelang

Jika berhasil memenangkan lelang, maka Anda harus melakukan pelunasan lelang dalam jangka waktu maksimal lima hari kerja dengan nominal yang sesuai dengan yang tercantum dalam aplikasi lelang. Pembayaran pelunasan juga ditujukan pada virtual account peserta lelang seperti saat menyetorkan uang jaminan lelang.

Selanjutnya, bagaimana dengan peserta yang tidak berhasil memenangkan lelang? uang jaminan lelang yang telah disetorkan akan dikembalikan. Pengembalian uang jaminan lelang pun tidak ada potongan sama sekali, kecuali biaya transfer untuk rekening bank yang berbeda dengan bank penyelenggara lelang dengan batas waktu 1 hari kerja setelah pelaksanaan lelang.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Kaisar Jahat Tanpa Mahkota dari Dunia Lain

daftar cicilan hp di akulaku
Mendag Zulkifli Hasan memastikan Pemerintah Indonesia tak akan melakukan aksi boikot apapun terhadap produk yang dianggap pro Israel.
Mendag Zulkifli Hasan memastikan Pemerintah Indonesia tak akan melakukan aksi boikot apapun terhadap produk yang dianggap pro Israel. (CNN Indonesia/Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebut Pemerintah Indonesia tak akan melakukan aksi boikotapapun terhadap produk yang dianggap pro Israel sebagai buntut atas agresi yang dilakukan negara itu terhadap Palestina.

Pernyataan tersebut ia lontarkan sebagai respons dari Komisi VI DPR RI yang meminta Zulhas menjabarkan produk-produk apa saja yang diboikot oleh masyarakat di Tanah Air.

Zulhas menjelaskan hingga saat ini pemerintah tak ikut melakukan boikot. Adapun soal gerakan boikot dari masyarakat, Zulhas menilai itu adalah hak warga.

Zulhas menilai siapa saja yang sudah mengikuti aturan, maka mereka boleh berjualan di Indonesia.

"Saya kira jelas, terang, tidak abu-abu, kami tak larang produk mana pun, selama sesuai ketentuan yang ada, silahkan saja," katanya.

Gerakan boikot pada produk-produk yang diduga pro Israel tengah menggema di dunia maya buntut agresi yang dilakukan negara tersebut terhadap Palestina selama sebulan belakangan ini. Masyarakat ramai-ramai mengajak untuk tidak membeli produk yang disinyalir mendukung atau memberikan pendanaan pada Israel.

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf menilai gerakan boikot produk-produk yang terafiliasi Israel penting untuk mendapatkan perhatian politik secara luas, namun upaya tersebut belum cukup.

"Gerakan boikot cukup penting untuk dapatkan perhatian politik dan saya kira sekarang juga sudah, tapi ini tak cukup," kata pria yang akrab disapa Gus Yahya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (21/11) lalu.

Gus Yahya mengatakan saat ini tak cuma muncul gerakan boikot produk terafiliasi Israel saja, tetapi juga gerakan memboikot produk yang pro terhadap Palestina.

Ia mencontohkan media sosial X kini telah diboikot oleh perusahaan yang pro terhadap Israel lantaran kerap menayangkan video dari jalur Gaza.

"Seperti Disney, Sony Pictures boikot X. Karena X tayangkan posting-posting dari Gaza. Dan mereka boikot X dan cabut iklan dari X, mereka melakukan boikot," katanya.

[Gambas:Video CNN]

"Nah, ini artinya resiprokal, saling boikot," tambah Gus Yahya.

Melihat persoalan itu, Gus Yahya mengimbau harus memikirkan jalan keluar yang masuk akal dan memungkinkan untuk membantu Palestina.

"Bukan cuma sekadar harapan, tapi betul-betul yang work-able yang bisa dilakukan jalan keluarnya. Sebelum semua itu. Ini harus dihentikan segera. Serangan harus dihentikan segera," katanya.



(mrh/agt)