petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot paling gampang

vip slot 888 507Jutaan kata 775068Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot paling gampang》

GOTO dan Nadiem Digugat Rp41 T Atas Tuduhan Pelanggaran Hak Cipta******

PT GOTO Gojek Tokopedia, Tbk dan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim digugat ke PN Jakarta Pusat Rp41,91 triliun atas tuduhan pelanggaran hak cipta.
PT GOTO Gojek Tokopedia, Tbk dan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim digugat ke PN Jakarta Pusat Rp41,91 triliun atas tuduhan pelanggaran hak cipta. (iStock/Pattanaphong Khuankaew).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GOTO Gojek Tokopedia, Tbk dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Makarim digugat oleh seseorang bernama Hasan Azhari alias Arman Chasan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat atas tuduhan pelanggaran hak cipta.

Tidak tanggung-tanggung, nilai gugatan yang diajukan oleh Hasan Azhari kepada GOTO Gojek Tokopedia dan Nadiem mencapai Rp41,91 triliun.

Gugatan itu terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (29/9) dengan Nomor Perkara 96/Pdt.Sus-HKI/Cipta/2022/PN Niaga Jkt.Pst. Dalam berkas gugatan yang dikutip dari website Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Hasan menyatakan baik Goto Gojek Tokopedia maupun Nadiem telah melakukan pelanggaran hak cipta/hak eksklusifnya atas jenis ciptaan karya tulis dan program komputer mengenai cara pemesanan ojek online/order (on demand services).

1. Jenis ciptaan karya tulis berjudul "Metode Bisnis dan Cikal Bakal Berdirinya Ojek Online Pertama di Indonesia dengan Menggunakan Media Berbasis Internet Sejak Tahun 2008", nomor permohonan EC00202130913 tertanggal 30 Juni 2021
2. Jenis ciptaan program komputer berjudul "Metode Bisnis dan Cikal Bakal Berdirinya Ojek Online Pertama di Indonesia Dengan Mempergunakan Media Berbasis Internet Sejak Tahun 2008", nomor permohonan EC00202130902 tertanggal 30 Juni 2021, dan nomor pencatatan 000257673;

Karena itulah, ia meminta Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk menghukum GOTO Gojek Tokopedia dan Nadiem secara tanggung renteng membayar ganti rugi pelanggaran hak cipta/hak eksklusifnya  selaku pencipta dan pemegang hak cipta jenis ciptaan karya tulis dan program komputer yang substansinya mengenai "cara pemesanan ojek online/order" sebesar Rp41,91 triliun.

[Gambas:Video CNN]

Tuntutan ganti rugi itu ia minta atas dua hal. Pertama, kehilangan penghasilan atas manfaat ekonomi selama 10 (sepuluh) tahun berupa uang sebesar Rp10,8 miliar.

Kedua, ganti rugi sebesar 10 persen dari penghasilan GOTO Gojek Tokopedia pada 2020 dan 2021, berupa uang sebesar Rp41,9 triliun.

"(Juga) Menghukum para tergugat membayar uang paksa (dwangsom) sebesar Rp1 miliar setiap harinya apabila lalai/terlambat dalam melaksanakan isi putusan ini," katanya dalam berkas gugatan itu. 

Lihat Juga :
Mengintip Hitungan dan Besaran Gaji Pensiun Pegawai Swasta

Deputy Chief of Corporate Affairs Gojek Audrey Petriny mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi atas gugatan tersebut. Tapi tambahnya, secara substansi gugatan yang diajukan oleh Hasan itu sama dengan sebelumnya. 

Dan gugatan itu katanya, sudah ditolak pengadilan pada 4 Agustus lalu. 

"Gojek saat ini tengah berkoordinasi secara internal terkait gugatan sebagaimana dimaksud.  Gojek senantiasa memenuhi peraturan yang berlaku di Indonesia dan akan menjalankan seluruh proses hukum yang berjalan," katanya. 

Lihat Juga :
Sepertiga SPBU di Prancis Alami Kelangkaan Pasokan BBM

CNNIndonesia.com telah berupaya meminta tanggapan atas gugatan itu ke Nadiem. Namun hingga berita ini diturunkan, yang bersangkutan belum memberikan responsnya.

Hasan Azhari alias Arman Chasan bukan hanya kali ini saja menggugat Nadiem dan Gojek. Pada akhir 2021 lalu ia juga menggugat Nadiem dan Gojek ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat atas tuduhan pelanggaran hak cipta.

Gugatan dilayangkan oleh Hasan Azhari alias Arman Chasan Jumat (31/12) lalu. Gugatan teregister dengan Nomor Perkara 86/Pdt.Sus-HKI/Cipta/2021/PN Niaga Jkt.Pst dengan klasifikasi perkara Hak Cipta.

Dalam petitum gugatannya, ia meminta pengadilan menghukum Gojek dan Nadiem Makarim secara tanggung renteng membayar Royalti kepadanya sebesar Rp24,9 triliun kepadanya.

(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kripto Menghijau, Tapi Bitcoin Masih di Bawah US Ribu******

Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP.
Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP.

Mengutip coinmarketcap.com, harga XRP naik 5,89 persen dalam sehari ke USLuhut Yakin Pendapatan Per Kapita RI Tembus US Ribu di 2030******

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan optimistis pendapatan per kapita Indonesia bisa menembus US ribu pada 2030.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan optimistis pendapatan per kapita Indonesia bisa menembus US ribu pada 2030. (CNN Indonesia/Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan optimistis pendapatan per kapitaIndonesia bisa menembus US ribu pada 2030.

Targt tersebut lebih dari dua kali lipat pendapatan per kapita Indonesia yang dicatat CEIC pada 2021 lalu, US.349,17.

"Kami yakin pendapatan per kapita bisa naik sampai US ribu per kapita. Kami optimis bisa mencapai itu," ujar Luhut dalam SOE International Conference secara virtual, Senin (17/10).

Menurutnya, para pembuat kebijakan di berbagai belahan dunia hanya bisa membuat prediksi perekonomian negaranya selama satu kuartal saja, selebihnya harus mencermati segala risiko yang begitu tak menentu.

"Tidak ada yang bisa menduga, memprediksi keadaan ekonomi dalam waktu lebih dari tiga bulan pada saat ini," ujarnya.

Luhut menyebutkan, hampir seluruh negara sedang menghadapi tekanan karena risiko yang datang secara bertubi-tubi. Covid-19 belum usai, tapi langsung dihadapkan dengan perang Rusia-Ukraina yang menyebabkan krisis energi, pangan, hingga keuangan.

Lihat Juga :
OPEC 'Pasang Badan' Bela Arab Saudi Lawan Tudingan AS soal Minyak

"Saat ini kita menghadapi perfect storm (badai sempurna), sangat-sangat volatil dan setiap negara harus serius dalam menangani kondisi ini dengan segala strategi," imbuhnya.

Tekanan ke perekonomian dunia dinilai tak akan berhenti disini. Sebab, terbaru ada ancaman perang nuklir antara Rusia dan sekutu Nato. Kondisi ini dikhawatirkan akan kembali memberikan tekanan ke harga minyak mentah dunia.

"Ekonomi dunia masih dibayangi dengan kemungkinan menuju situasi terburuk, peran nuklir. Harga komoditas bisa makin tinggi dengan harga minyak kembali mendekati US0 per barel. Ini perlu diwaspadai terutama Indonesia, karena ada tren penurunan harga komoditas unggulan kita," jelasnya.

Lihat Juga :
Ekspor Batu Bara RI ke Eropa Melonjak Tajam Sepanjang September

Luhut menjelaskan jika kenaikan harga terjadi, inflasi akan kembali meningkat, terutama di negara maju. Dalam hal ini, inflasi Indonesia dikatakan masih akan bisa dijaga dengan baik seperti tahun ini.

Menurutnya, meski terjadi kenaikan harga BBM dan berbagai barang di dalam negeri, inflasi tak akan melebihi 6 persen sampai akhir tahun.

"Kenaikan harga picu inflasi, meskipun begitu inflasi Indonesia masih lebih moderat dibandingkan negara lain yang bahkan sudah naik 10 persen. Dengan kebijakan yang dilakukan pemerintah, kami yakin dan percaya diri inflasi tahun ini akan berada di sekitar 6 persen," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),49 per koin. Harganya juga menguat 2,36 persen dalam sepekan.

Penguatan juga terjadi pada bitcoin sebesar 3,92 persen ke US.826 per keping. Namun, harganya turun 1,06 persen dalam sepekan.

Berikutnya, harga cardano naik 3,36 persen ke USHolywings Kemang Tutup, Terbitlah Golden Tiger******

Holywings Grup membuka kelab Golden Tiger di lokasi Holywings Tavern Kemang yang telah ditutup.
Holywings Grup membuka kelab Golden Tiger di lokasi Holywings Tavern Kemang yang telah ditutup. (Tangkapan Layar Instagram @goldentiger.club).
Jakarta, CNN Indonesia--

Holywings Grup membuka tempat hiburan Golden Tiger di Kemang, Jakarta Selatan. Kelab itu berdiri di atas lahan yang sebelumnya ditempati oleh Holywings Tavern Kemang yang ditutup usai tersandung masalah konten promosi.

Dalam instagram @goldentiger.club yang dipantau CNNIndonesia.com, Kamis (13/10), profil laman media sosial ini menuliskan tagline atau slogan yang sama seperti Holywings yakni #NeverStopFlying.

Selain itu, dalam profil tersebut juga disebutkan Golden Tiger merupakan bagian dari HWG alias Holywings Group.

PR Manager Corporate Alwine mengonfirmasi pembukaan tempat nongkrong baru itu. Namun, ia membantah Holywings Kemang berganti nama menjadi Golden Tiger. "Itu buka baru. Proyek baru," ujarnya.

Juli lalu, Holywings menjadi buah bibir setelah melakukan promosi minuman alkohol gratis setiap Kamis untuk mereka yang bernama Muhammad dan Maria.

Masyarakat menilai promosi minuman dengan menggunakan kedua nama tersebut sebagai perbuatan melawan hukum karena menghina simbol agama Islam dan Nasrani. Imbasnya gerai Holywings di seluruh Indonesia pun ditutup massal oleh pemerintah daerah.

Lihat Juga :
Daftar Pejabat Ibu Kota Baru yang Baru Dilantik

Pasalnya, setelah ditelisik, Holywings juga melanggar hukum karena tidak memiliki izin menjual minuman beralkohol. Dari kasus ini enam orang staf Holywings sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Tersangka ini dijerat pasal berlapis yakni Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 UU RI No 1 Tahun 1946 dan juga Pasal 156 atau Pasal 156 a KUHP.

Kemudian Pasal 28 Ayat 2 UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE. Adapun ancaman maksimal 10 tahun kurungan penjara.

Sebelumnya, Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea sebagai salah satu pemegang saham mengumumkan pembukaan kembali Holywings Beach Fest di Bali, namun namanya diganti menjadi Atlas Beach Fest.

Lihat Juga :
Jokowi Tegaskan Kereta Cepat Bukan Proyek Bantuan China

"Akhirnya resmi dibuka beach club terbesar di dunia, Atlas Beach Festival di Berawe Beach, Canggu, Bali," kata Hotman lewat akun resmi Instagramnya pada Juli lalu.

Kemudian, Holywings Palembang juga memutuskan untuk mengganti nama menjadi Gold Dragon Bar agar bisa beroperasi kembali. Tak hanya itu, manajemen juga melepas kerja sama dengan PT Palembang Sayap Berjaya.

"Ini sikap jajaran manajemen menyikapi tuntutan publik. Holywings Palembang sangat terdampak dan mengalami kerugian karena terpaksa tutup setelah baru tiga pekan opening," ujar Manajer Gold Dragon Bar Joko Heryadi pada Agustus lalu.

Kendati, Joko menuturkan manajemen masih mematangkan rencana pergantian nama tersebut.

Lihat Juga :
Rogoh Rp5,3 T, GOTO-TOBA Bakal Produksi Motor Listrik 2024

"Kita pun juga harus segera memikirkan nasib para pegawai, ada 78 orang karyawan yang berhenti bekerja sejak penutupan. Mereka pun terus bertanya ke manajemen kapan buka kembali. Kitanya rugi. Pusat yang promo kita yang kena imbas, maka kita putuskan lepas dari Holywings yang berpusat di Jakarta," ucapnya.

Selanjutnya, Holywings di Makassar, Sulawesi Selatan juga resmi berganti nama menjadi Pentagon dan Helens usai kasus penistaan agama akibat promosi alkohol gratis menggunakan nama Muhammad dan Maria tersebut.

Perubahan nama Holywings kafe dan bar itu dibenarkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda.

"Sudah ada izin restoran dan bar. Datanya sudah ada di sistem OSS," kata Andi Zulkifli, Senin (15/8).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),3866 per keping dalam sehari. Kendati demikian, harganya anjlok 9,77 persen dalam tujuh hari terakhir.

Lalu, harga BNB menguat 2,19 persen ke US5,24 per koin dan dogecoin menanjak 3,25 persen ke USMayoritas Harga Bahan Pokok Kompak Turun Sepekan Ini******

Harga bahan pokok pada awal pekan ini mayoritas menurun, kecuali minyak goreng kemasan bermerk 2.
Harga bahan pokok pada awal pekan ini mayoritas menurun, kecuali minyak goreng kemasan bermerk 2. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga pangan atau bahan pokokpada awal pekan ini mayoritas menurun, kecuali minyak gorengkemasan bermerk 2.

Mengutip PIHPS, Senin (17/10), harga rata-rata untuk beras kualitas super 1 turun dari Rp13.450 per kg pada pekan lalu menjadi Rp12.500 per kg pada awal pekan ini. Kemudian beras kualitas super II turun dari Rp13.100 per kg menjadi Rp12.400 per kg.

Untuk beras kualitas medium I pada awal pekan lalu dibanderol Rp12.150 per kg, kini turun menjadi Rp11.350 per kg. Beras kualitas medium II turun dari Rp12 ribu per kg menjadi Rp11.500 per kg.

Sementara itu, harga gula pasir kualitas premium turun dari Rp15.850 per kg pada awal pekan lalu menjadi Rp15.600 awal pekan ini. Gula pasir lokal turun dari Rp14.450 per kg menjadi Rp14.200 per kg.

Harga telur ayam ras segar turun tipis dari Rp28.300 menjadi Rp28 ribu per kg. Daging ayam segar turun dari Rp33.850 per kg menjadi Rp33.300 per kg.

Untuk harga rata-rata daging sapi, daging sapi kualitas 1 turun dari Rp137.250 per kg menjadi Rp131.650 per kg. Daging sapi kualitas 2 turun dari Rp127.850 per kg menjadi Rp121.550 per kg.

Lihat Juga :
Ancaman Resesi Ekonomi Dunia Jungkalkan Rupiah ke Rp15.470

Harga bawang putih turun dari Rp28.200 per kg menjadi Rp26.300 per kg. Bawang merah turun dari Rp35.650 per kg menjadi Rp33.350 per kg.

Cabai rawit merah turun dari Rp60.150 per kg menjadi Rp51.900 per kg. Cabai merah keriting turun harga dari Rp52.900 menjadi Rp43.500 per kg. Cabai merah besar turun dari Rp50.650 per kg menjadi Rp41.700 per kg.

Lebih lanjut, harga minyak goreng kemasan bermerek 1 turun dari Rp22.050 per kg menjadi Rp21.700 per kg. Minyak goreng curah turun dari Rp14.350 per kg menjadi Rp13.900 per kg.

Sedangkan untuk minyak goreng kemasan bermerek 2 naik dari Rp20.450 per kg pada awal pekan lalu, menjadi Rp20.550 per kg awal pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]
,06 per keping.

Adapun harga koin stabil, seperti tether dan usd coin, tetap di level US per keping.

Lihat Juga :
Menkeu dan Gubernur Bank Sentral G20 Sepakat Atur Aset Kripto

Secara umum, kapitalisasi pasar kripto global mencapai US1,93 miliar atau naik 3,04 persen dalam sehari.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)




bab terbaru:kijang777

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
jokerapp678
casino88
kkslot
situs slot terbaru dan gacor
akun slot gampang menang
ligaslot
slotgacor jp789
esiabet
pinjam mandiri
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin slot88
Bab 2 erek berkelahi
Bab 3 ligalgo rtp
Bab 4 mandala89 slot demo
Bab 5 situs terbaru gacor
Bab 6 bola gacor vip
Bab 7 idn joker slot
Bab 8 slot indo gacor
Bab 9 pinjol tanpa bi checking
Bab 10 situs yang dapat menghasilkan uang
Bab 11 tafsir 2d bergambar
Bab 12 pinjam uang lewat ovo
Bab 13 situs online judi
Bab 14 judi slot garuda999
Bab 15 trabas007
Bab 16 situs casino terpercaya
Bab 17 erek kuburan
Bab 18 slot yang bagus malam ini
Bab 19 danabijak
Bab 20 link alternatif situs slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2338bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Bentuk Bulan Ayah mertuaku Raja Arthur

dewa gacor 99 slot
Menhub Budi Karya Sumadi menawarkan pembangunan MRT Fase 4 ke Korea Selatan. Ia berharap kerja sama dengan Korsel di proyek LRT bisa berulang di MRT.
Menhub Budi Karya Sumadi menawarkan pembangunan MRT Fase 4 ke Korea Selatan. Ia berharap kerja sama dengan Korsel di proyek LRT bisa berulang di MRT. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengajak Korea Selatanuntuk membangun jaringan MRT Jakarta Fase 4.

Ajakan disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ke delegasi Korea Selatan dan sejumlah negara anggota serta mitra wicara ASEAN di 28th ASEAN Transport Minister Meeting di Bali.

"Kami sangat berharap Korea Selatan dapat berpartisipasi dalam pengembangan MRT Jakarta Fase 4 dan mengulang kerja sama baik yang pernah terjalin sebelumnya pada pengembangan LRT Jakarta fase pertama," katanya seperti dilansir dari Antara, Selasa (18/10).

Ia menjelaskan setidaknya ada tiga usulan trase yang dikaji pada kajian awal MRT Jakarta Fase 4, yaitu opsi I dari Bandara Soekarno-Hatta sampai dengan Jakarta International Stadium.

Lalu, opsi II dari Pondok Gede sampai dengan Joglo dan opsi III dari TMII sampai dengan Fatmawati.

Lihat Juga :
4 Negara Hapus Utang Indonesia

Risal menjelaskan bahwa masing-masing usulan opsi lintas tersebut memiliki potensi dan kendala yang berbeda.

Meski begitu, ia menyampaikan bahwa telah dilakukan kajian awal untuk menyepakati opsi lintas yang akan ditawarkan kepada Korea Selatan.

Berdasarkan kajian Multi-Criteria Analysis yang telah dilakukan, lintas yang paling memungkinkan untuk dibangun adalah lintas Fatmawati-TMII.

Lihat Juga :
Harga CPO untuk Bea Keluar Turun Jadi US3,89 per Ton

Ini karena lintas Fatmawati-TMII memiliki hambatan paling sedikit dan melewati banyak pusat kegiatan masyarakat sehingga diharapkan dapat mengangkut lebih banyak orang dibandingkan opsi lintas lainnya.

Lebih lanjut, Risal menyampaikan MRT Jakarta Fase 4 untuk lintas Fatmawati-TMII akan dibangun secara melayang dan bawah tanah.

"Koridor Fatmawati-TMII memiliki persentase jalan sempit sebanyak 31 persen sehingga jika dibangun secara melayang seutuhnya akan memakan banyak sekali badan jalan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kehidupan pastoral di Amerika

maxwin168
Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach mengatakan banyak rumah sakit di Jerman terancam tutup karena bangkrut akibat inflasi di negara tersebut.
Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach mengatakan banyak rumah sakit di Jerman terancam tutup karena bangkrut akibat inflasi di negara tersebut. (Istockphoto/ Morsa Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Kesehatan JermanKarl Lauterbach mengatakan banyak rumah sakitterancam tutup karena bangkrut akibatinflasi di negara tersebut.

Sebab itu Lauterbach akan bernegosiasi dengan Menteri Keuangan Jerman Christian Lindner soal bantuan dana dari pemerintah untuk rumah sakit.

"Jika kita tidak bereaksi di sana dengan cepat dan juga sangat drastis, akan ada penutupan," kata Lauterbach, dikutip dari aa.com.tr,Selasa (18/10).

"Kami tidak bisa memperkenalkan dana khusus untuk setiap daerah. Lagi pula, semuanya harus dilunasi," tegas sang Menkes.

Desakan Lauterbach ini berlandaskan dari tuntutan Asosiasi Rumah Sakit Jerman untuk bantuan cepat dari para politisi. Masyarakat Jerman khawatir akan kabar penutupan banyak rumah sakit.

Lihat Juga :
Central Park Mall Dijual Rp4,5 Triliun

Menurut Asosiasi Rumah Sakit Jerman, kesenjangan pembiayaan untuk biaya material dan energi bertambah hingga sekitar 15 miliar euro pada 2022 dan 2023.

Tingkat inflasi di Jerman memang naik menjadi 10,9 persen pada September 2022. Kantor Statistik Federal (Destatis) menjelaskan tingkat inflasi telah mencapai tingkat tertinggi dalam sejarah sejak reunifikasi Jerman.

Hantaman inflasi di Jerman terjadi karena kenaikan harga yang sangat besar untuk produk energi dan makanan.

Ekonom terkemuka Jerman juga telah memperingatkan bahwa kenaikan harga gas bisa mendorong ekonomi ke jurang resesi. Menurut para ahli, Jerman akan menjadi salah satu negara yang paling terpukul oleh perlambatan ekonomi global tahun depan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Saya dipermainkan oleh dunia

terpercaya slot
Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan bahwa Indonesia perlu memperkuat ketahanan kesehatan.
Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan bahwa Indonesia perlu memperkuat ketahanan kesehatan. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Indonesia perlu memperkuat ketahanan kesehatan selain pangan dan energi. 

Hal ini ia ungkapkan saat peluncuran vaksin virus corona (covid-19) produksi dalam negeri, IndoVac, Kamis (13/10).

Menurutnya, selain pangan dan energi, ketahanan kesehatan adalah hal penting yang harus diperhatikan di tengah ketidakpastian ekonomi global.

"Kami terus mendorong kerja sama serupa, seperti kemarin yang ditandatangani juga di Inggris dengan ProFactor. Kami menandatangani kerja sama vaksin hemofilia, yakni kekentalan darah," jelas Erick, Kamis (13/10).

Erick mengatakan Indonesia akan menjadi hub untuk produksi vaksin dunia. Nanti, ProFactor akan mendistribusikan vaksin tersebut ke Eropa dan AS, sedangkan Indonesia untuk Asia, Afrika, dan sekitarnya.

Meski begitu, Erick mengaku Indonesia masih tertinggal dari negara-negara lain di dunia perihal research and development (RnD). Ia mengharapkan ke depan Indonesia bisa bangkit.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ingatkan Menkeu G20: Tidak Boleh Abaikan Risiko Resesi

Langkah-langkah yang bakal dilakukan Erick Thohir ke depan adalah konsolidasi RnD, manufaktur, distribusi, retail, pelayanan publik, asuransi, dan teknologi.

Konsolidasi manufaktur dianggap penting agar obat-obatan yang diproduksi bisa dijual ke masyarakat dengan harga terjangkau. Sementara, di sektor retail yang saat ini memiliki 1.300 apotek diharapkan bisa terus diperbanyak.

"Klinik dan Rumah Sakit (RS) yang ada juga terus disinergikan dan tingkatkan kualitasnya. Seperti bagaimana kita mengintervensi kebutuhan RS internasional, yang nanti akan diresmikan oleh Bapak (Presiden Jokowi) pada 2024. Kita bakal mempunyai RS kanker kelas dunia," jelasnya soal pelayanan publik.

Lihat Juga :
Arab Saudi Bantah Pangkas Produksi Minyak karena Faktor Politik

Erick juga menjelaskan proyeksi dan cita-cita pada 2027 di mana ekosistem kesehatan Indonesia bisa mencapai angka Rp94 triliun atau 25 persen dari pangsa pasar.

Hal ini dianggap penting karena kondisi saat ini tidak kuat untuk melakukan penetrasi pasar yang tidak seimbang. Namun, dengan kekuatan 25 persen tersebut Erick menjelaskan pemerintah bakal sanggup menyeimbangkan.

"Ekosistem-ekosistem ini yang terus kita dorong di BUMN. Dukungan dari para menteri penting buat kami. Karena tidak mungkin kita berhasil tanpa dukungan dari menteri-menteri lain yang bisa mempercepat konsolidasi ini," tutup Erick.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Arena Para Dewa dari Dunia Lain

pinjol ilegal cepat cair dan mudah 2022

Dunia Dewa Bela Diri

slot gacor win88