petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dewakoin

nagatop 770Jutaan kata 17877Orang-orang telah membaca serialisasi

《dewakoin》

Ahli Gizi: Konsumsi kedelai sebabkan kanker hanya mitos******

Ahli Gizi: Konsumsi kedelai sebabkan kanker hanya mitos
Seorang petani di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, saat menunjukkan kedelai lokal yang berhasil dipanen. ANTARA/Fathnur Rohman.
Jakarta (ANTARA) - Ahli Gizi dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON) Mahar Mardjono Novita Sabuluntika mengemukakan bahwa anggapan konsumsi kedelai dapat meningkatkan risiko kanker hanya mitos.

"Faktanya justru terbalik ya. Ternyata, kedelai itu mengandung senyawa anti-kanker, senyawanya itu ada flavonoid, kemudian genistein, daidzein, dan ini memiliki fungsi menghambat perkembangan sel kanker payudara," katanya dalam diskusi tentang gizi yang diikuti secara daring di Jakarta, Kamis.

Menurut Novita, berbagai penelitian juga menyebutkan konsumsi kedelai yang tinggi dapat berpengaruh pada penurunan risiko kanker prostat.

Baca juga: Dokter: Dukungan keluarga penting penyembuhan anak yang kanker

Hal tersebut, kata dia, dibuktikan dengan penyakit kanker payudara dan prostat yang cenderung lebih banyak diderita oleh orang-orang Eropa dan Amerika, karena konsumsi kedelai masyarakat Asia lebih sering melalui sejumlah panganan kedelai seperti tahu dan tempe.

Selain mitos soal kedelai, ia juga mengungkapkan mitos lain soal penyebab kanker, yakni mitos soal konsumsi susu dan produk susu dapat meningkatkan risiko kanker.

"Nah ini, konsumsi susu malah memiliki potensi untuk mencegah kanker kolorektal," ucapnya.

Baca juga: Dokter: Lebam tanpa sebab dan pucat bisa jadi gejala awal kanker anak

Menurut Novita, konsumsi susu atau produk susu baik untuk tubuh dan tidak meningkatkan risiko kanker, selama tidak dikonsumsi secara berlebihan. Ia menyebutkan takaran konsumsi susu pada orang dewasa per hari paling banyak adalah tiga gelas.

Adapun berbagai jenis makanan yang dapat meningkatkan risiko kanker, menurut dia, antara lain makanan yang diawetkan dengan tinggi garam, alkohol, serta makanan daging olahan seperti sosis dan daging asap.

"Kenapa sih kok nggak boleh kebanyakan konsumsi daging olahan? Soalnya pengawet buatan nitrat ditambahkan untuk mengawetkan olahan daging nitrat ini kemudian direduksi menjadi nitrit, akhirnya menghasilkan nitrosamin dan nitrosamida yang merupakan senyawa karsinogenik pemicu kanker," ujarnya.

Baca juga: Dokter: Nutrisi seimbang penting guna cegah kanker pada anak

Untuk itu, Novita mengimbau  masyarakat agar tidak takut mengonsumsi kedelai dan susu, karena keduanya memiliki kandungan yang baik untuk tubuh.

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

KRI Radjiman rampungkan misi di Mesir dan bersiap kembali ke RI******

KRI Radjiman rampungkan misi di Mesir dan bersiap kembali ke RI
Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satgas Port Visit Mesir 2024 membereskan sampah-sampah bekas pengemasan bantuan dari masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina di Gaza yang diangkut KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 sampai ke Pelabuhan El Arish, Mesir, Jumat (16/2/2024). ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AL/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kapal bantu rumah sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 merampungkan misi kemanusiaannya di Mesir, Jumat, dan bersiap-siap berlayar kembali ke Indonesia, Sabtu (17/2).

Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut dalam siaran resminya di Jakarta, Jumat, menyampaikan prajurit TNI AL yang tergabung dalam misi mengantarkan bantuan ke Mesir untuk rakyat Palestina di Gaza pada hari ini selesai menurunkan seluruh paket bantuan dari rakyat Indonesia seberat 242 ton di dermaga Pelabuhan El Arish.

Bantuan-bantuan itu diturunkan dari atas kapal ke dermaga setidaknya selama empat hari terhitung sejak KRI Radjiman sandar di Pelabuhan El Arish, Mesir, Selasa (13/2). Bantuan-bantuan tersebut yang diturunkan secara bertahap ke dermaga dikelompokkan sesuai dengan kategorinya dan dikemas kembali untuk kemudian diangkut oleh truk-truk dari Bulan Sabit Merah Mesir ke perbatasan Rafah di Gaza.

Sehari sebelum meninggalkan Mesir, para prajurit TNI AL bergotong-royong membersihkan sampah-sampah bekas pengemasan bantuan, dan juga menyempatkan diri berolahraga.
 
Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satgas Port Visit Mesir 2024 di dermaga Pelabuhan El Arish, Mesir, Jumat (16/2/2024) berolahraga bersama pada sela-sela kegiatan mereka menurunkan bantuan dari Indonesia untuk rakyat Palestina di Gaza. Bantuan-bantuan dari luar negeri untuk Palestina dikumpulkan di El Arish untuk selanjutnya diangkut oleh Bulan Sabit Merah Mesir ke Rafah, Gaza. ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AL.


El Arish, Sinai, merupakan daerah di Mesir yang berbatasan langsung dengan perbatasan Rafah. Kota itu menjadi pusat pengumpulan bantuan kemanusiaan dari luar negeri, termasuk Indonesia, untuk rakyat Palestina di Gaza, yang saat ini menghadapi gempuran senjata dari militer Israel.

Tidak hanya di Pelabuhan El Arish, bantuan-bantuan kemanusiaan dari luar negeri juga dikumpulkan di Bandar Udara El Arish.

Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024 itu dijadwalkan mulai berlayar ke Indonesia pada Sabtu (17/2). Dalam pelayaran pulang, mereka dijadwalkan singgah di Jeddah, Arab Saudi.

Para prajurit dan personel yang beragama Islam nantinya diberi kesempatan untuk beribadah umroh di kota suci Mekkah dan Madinah, Arab Saudi.

KRI Radjiman berlayar dari Jakarta pada 18 Januari 2024. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat itu memimpin upacara keberangkatan KRI Radjiman di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Bantuan seberat 242 ton yang diangkut KRI dr. Radjiman, terdiri atas pampers(532 karung), pakaian anak-anak (600 karung), pakaian dewasa (700 karung dan 500 boks), susu (800 kardus), biskuit (650 dus), air mineral galon (1.254 galon), air mineral kardus (1.700 kardus), obat-obatan (460 kardus), selimut (450 karung), jaket (450 karung), dan mie instan (470 kardus). Jumlahnya jika dikelompokkan sesuai wadahnya, ada 4.080 kardus, 2.732 karung, 500 boks, dan 1.254 galon.

Kapal itu mengangkut 214 kru yang sekitar 40 di antaranya merupakan pasukan khusus TNI AL. Pengiriman bantuan ke Mesir itu juga menjadi misi pertama KRI dr. Radjiman melintasi samudera dan keluar dari perairan Indonesia.
Baca juga: Kasal: KRI Radjiman yang angkut bantuan masuk Laut Merah
Baca juga: KRI dr Radjiman pastikan siap berlayar lintas samudera mendekati Gaza
Baca juga: TNI AL cat putih KRI dr. Radjiman sebelum berangkat ke dekat Gaza
 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

KPU tunda penghitungan suara metode pos dan KSK di Kuala Lumpur******

KPU tunda penghitungan suara metode pos dan KSK di Kuala Lumpur
Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur menyamakan nama penerima surat suara pada yang tertera pada sampul surat yang akan dikirim untuk metode Pos dengan nama di Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri kepada perwakilan partai politik di di Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (15/1/2024). ANTARA/Virna P Setyorini/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengatakan penghitungan suara metode pos dan kotak suara keliling (KSK) di Kuala Lumpur, Malaysia, ditunda, karena ada beberapa masalah dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

"Untuk dua metode itu dihentikan dulu, tidak diikutkan karena ada temuan-temuan yang sesungguhnya KPU sendiri sudah mengetahui ada situasi yang secara prosedural itu unprocedural," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis.

Ia mengungkapkan seharusnya penghitungan suara di Kuala Lumpur dimulai pada 14 hingga 15 Februari 2024. Sementara metode pos dimulai dari 15 hingga 22 Februari 2024.

Baca juga: KPU bersyukur Sirekap bikin hasil penghitungan TPS diketahui publik

Kendati demikian, penghitungan suara yang boleh dilakukan saat ini hanya untuk metode TPSLN. "Untuk metode pos dan kotak suara keliling dihentikan dahulu," jelasnya.

Hasyim menilai terdapat sinkronisasi antara temuan-temuan Bawaslu dan KPU dalam proses pemilu di Kuala Lumpur. Oleh karena itu, untuk metode pos dan KSK berpotensi untuk dilakukan pemungutan suara ulang.

"Sehingga kemudian nanti situasinya potensial untuk metode pos dan metode KSK khusus di Kuala Lumpur akan dilakukan pemungutan suara ulang. Detail-detail dan mekanismenya kami di KPU Pusat mempersiapkan segala sesuatunya tentu saja berkoordinasi dengan Bawaslu," pungkas Hasyim.

Sebelumnya, Rabu (14/2), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Luar Negeri Kuala Lumpur menyatakan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur terbukti melakukan pelanggaran administratif Pemilu dan merekomendasikan melakukan pemungutan suara ulang sistem Kotak Suara Keliling (KSK) dan Pos.

Ketua Pawaslu LN Kuala Lumpur Rizky Al-Farizie di Kuala Lumpur, Rabu, mengatakan telah melakukan penelusuran terkait beberapa isu yang secara garis besar berkaitan dengan pemungutan suara dengan metode pos dan Kotak Suara Keliling (KSK).

Terhadap dugaan pelanggaran pemilu, ia mengatakan Panwaslu selanjutnya merekomendasikan PPLN Kuala Lumpur untuk, pertama, tidak menghitung hasil pemungutan suara dengan metode pos di seluruh wilayah Kuala Lumpur. Kedua, tidak menghitung hasil pemungutan suara dengan metode Kotak Suara Keliling (KSK).

Ketiga, melaksanakan pemungutan suara ulang dengan metode pos dan KSK. Keempat, pelaksanaan pemungutan suara ulang sebagaimana dimaksud didahului dengan pelaksanaan pemutakhiran daftar pemilih untuk metode pos dan KSK.

Kelima, tidak menetapkan seluruh pemilih yang telah memberikan suara di tempat pemungutan suara Kuala Lumpur sebagai pemilih pada pemungutan suara ulang dengan metode pos dan KSK. Keenam, mengevaluasi metode pos dengan pemilihan metode lain guna menghindari kesalahan atau kejadian yang sama.

Baca juga: KPU tegaskan tak ada niat manipulasi hasil suara di Pemilu 2024
Baca juga: KPU: Kami juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:bravo88

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
ws77 slot
salak erek erek
rajajudi88
market898
mpo1881
pinjol ilegal tanpa bi checking
prediksi togel berlin
mtogelcc
situs slot lagi gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 pola gacor koi gate
Bab 2 terminal slot gacor
Bab 3 situs new member
Bab 4 link 5000 slot
Bab 5 uang 88 slot
Bab 6 rtp jet77
Bab 7 slot malam
Bab 8 game slot online terpercaya
Bab 9 belanja di shopee bayar pakai kredivo
Bab 10 tafsir mimpi 16
Bab 11 mudah menang slot
Bab 12 rtp gacor77
Bab 13 slot jam pagi
Bab 14 trik menang slot online
Bab 15 pola maxwin princes
Bab 16 voucher gojek november 2022
Bab 17 slot resmi gacor
Bab 18 sbclive4d
Bab 19 pola 777 slot online
Bab 20 raya999
Klik untuk melihattersembunyi di tengah255bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Ada pintu ke ruang bawah tanah

jam slot gacor hari ini 2023
Pelatih terus asah kerja sama skuad timnas jelang lawan Thailand
Timnas Bola Basket Putra Indonesia uji coba pertandingan melawan Satria Muda di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Jumat (16/2/2024). ANTARA/HO-Perbasi/am.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Pelatih Timnas Bola Basket Milos Pejic terus mengasah kerja sama skuad timnas jelang pertandingan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 melawan Thailand, terlebih pemain yang akan bertanding kebanyakan pemain muda.

Milos Pejic hanya membawa Vincent Kosasih dan Agassi Goantara sebagai pemain berpengalaman yang menjadi skuad juara di SEA Games 2021 Hanoi Vietnam, sisanya diisi oleh pemain-pemain baru yang notabene belum terbentuk sebagai sebuah tim.

Milos mengatakan para pemain timnas butuh kerja keras karena tim yang dibangunnya merupakan wajah-wajah baru.

“Sebanyak 10 pemain lainnya tidak dipanggil karena kami ingin mempercayakan kepada pemain muda. Kami ingin mencetak pemain muda yang berpengalaman nantinya,” ungkap Milos dalam siaran pers di Jakarta, Minggu.

Saat ini, lanjut Milos, skuad asuhan terbarunya masih sedang berproses dan mencoba memberikan yang terbaik yang dimiliki. “Kami sedang belajar bermain sebagai tim. Bermain semua sebagai satu kesatuan dan kesatuan untuk tim. Itu yang terpenting,” katanya.

Pemain timnas bola Basket Indonesia dari klub Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang merupakan satu-satunya pemain senior yang tergabung dalam skuad latihan untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Kaleb berada di tengah-tengah para pebasket muda sebagai pembelajaran.

“Enaknya nurut semua sih mereka. Jadi saya ngomong apa, mereka nurut,” kata Kaleb.

Baca juga: Milos Pejic: Tim ini masih perlu beradaptasi

Timnas basket putra sebelumnya sudah melakukan uji coba jelang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 dengan melawan Satria Muda. Pertandingan yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta pada Jumat (15/2) itu berakhir dengan skor 83-83.

Dalam Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, timnas akan menghadapi Thailand di Bangkok pada Kamis (22/2). Selanjutnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah saat melawan Australia pada Minggu (25/2). Selain itu, Indonesia juga akan bersaing dengan Korea Selatan di Grup A.

Baca juga: Perbasi gandeng Unesa perkuat SDM bola basket dengan keilmuan
Baca juga: Pejic umumkan 12 pemain untuk kualifikasi seusai uji coba terakhir

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Kekuatan Yongle

pinjol lebih dari 90 hari
Pearl Jam umumkan perilisan album baru Dark Matter
Band Pearl Jam. (Instagram @pearljam)
Jakarta (ANTARA) - Band rockasal Amerika Serikat, Pearl Jam, mengumumkan perilisan album baru berjudul Dark Matter, yang berisi 11 lagu.

Menurut siaran NME, album Dark Matter akan dirilis pada 19 April 2024 di bawah label Monkeywrench Records.

Dark Matter merupakan album ke-12 dari Pearl Jam setelah album Gigaton pada 2020. 

Album tersebut terdiri atas 11 lagu, yakni "Sacred of Fear", "Wreckage", "React, Respond", "Dark Matter", "Won't Tell" dan "Upper Hand". Lagu "Running", "Waiting for Stevie", "Something Special", "Got To Give" dan "Setting Sun".

Gitaris Pearl Jam Mike McCready sebelumnya memberikan bocoran tentang album Dark Matter, yang dia sebut "lebih berat dari yang diharapkan".

Baca juga: Gitaris Pearl Jam ungkap materi dalam album baru

Album Dark Matterdikerjakan bersama produser Andrew Watt, yang antara lain pernah menangani Post Malone, Miley Cyrus, Lana Del Rey, dan Ozzy Osbourne.

"Ketika kami di studio dengan dia (Watt) tahun lalu, dia benar-benar menyuruh kami kerja keras, fokus, dan memainkan lagu demi lagu," kata McCready tentang pembuatan album baru Pearl Jam.

McCready juga mengatakan bahwa penggemar akan lebih banyak mendengar permainan gitarnya.

"Sesuatu yang tidak saya lakukan untuk waktu yang lama," kata McCready.

Di samping merilis album baru, Pearl Jam akan mengadakan tur dunia bertajuk "Dark Matter" mulai Mei 2024.

Tur dunia rencananya dimulai dari Kanada dan dilanjutkan ke Amerika Serikat, Eropa, hingga Australia menurut siaran NME pada 13 Februari 2024.

Baca juga:
Pearl Jam sumbang 70.000 dolar AS untuk penyelamat Eddie Vedder
Pearl Jam tunda tur Amerika gara-gara corona

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Alice di Alam Impian

link slot asli
Marquez ungkap nama pesaing terberatnya pada MotoGP 2024
Arsip Foto - Marc Marquez saat melakoni sesi uji coba bersama Gresini Racing untuk MotoGP 2024 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023). ANTARA/MotoGP/am.
Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengungkapkan nama-nama pembalap yang ia nilai menjadi pesaing terberatnya pada MotoGP musim 2024.

Selain dua pembalap Ducati lainnya, yaitu juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan runner up MotoGP 2023 Jorge Martin (Prima Pramac), nama Brad Binder (Red Bull KTM) juga ada dalam daftar pembalap yang Marquez waspadai pada musim debutnya bersama Gresini.

“Ada dua pembalap yang harus dikalahkan. Pecco (Bagnaia) kuat dalam konsistensi dan kontrol di segala situasi, sementara Martin kuat dalam hal kecepatan,” kata Marquez, dikutip dari laman Crash, Minggu.

“Pembalap ketiga yang akan saya waspadai adalah Brad Binder, tapi itu perlu dilihat juga bagaimana evolusi dan perkembangan yang diambil oleh KTM (musim ini),” ujarnya menambahkan.

KTM sendiri sudah menunjukkan kekuatannya yang cukup stabil dan solid, terbukti dari pencapaian mereka pada musim lalu, dengan Binder finis di peringkat keempat dalam klasemen pembalap dan beberapa kali meraih podium.

Untuk itu, Marquez mengatakan telah mencoba beradaptasi secepat mungkin di atas motor Ducati GP23 demi bisa bersaing bersama ketiga pembalap kuat tersebut.

“Saya berada dalam level yang bagus untuk bertanding dan saya pikir itu merupakan hal yang paling penting saat ini,” kata juara dunia delapan kali tersebut.

Baca juga: Vinales & Espargaro nantikan uji coba pramusim dengan RS-GP24 di Qatar

Ia tak menampik bahwa adaptasi di atas motor Ducati setelah belasan tahun menunggangi motor Honda adalah sebuah tantangan tersendiri yang membuatnya cukup gugup.

“Saya telah berada di atas motor yang sama selama lebih dari 10 tahun dan itu membuat saya gugup dan ada kekhawatiran tersendiri (saat melakoni uji coba pramusim pertama),” ungkap Marquez.

“Jika saya bisa melaju kencang, jika saya bisa beradaptasi dengan baik, maka saya yakin bisa keluar dari garasi dengan sebuah senyuman,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Repsol Honda hadirkan pembaruan desain dan teknis untuk MotoGP 2024
Baca juga: Red Bull KTM optimistis raih prestasi lebih baik di MotoGP 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

teramat

angka main voli
Terdakwa mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra bebas bersyarat
Mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra meninggalkan Rumah Sakit Umum Kepolisian di Bangkok, Thailand, Minggu (18/2/2024). ANTARA/Kyodo-OANA/aa.
Bangkok, Thailand (ANTARA) - Mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra, yang berstatus terdakwa, dibebaskan secara bersyarat setelah menjalani hukuman enam bulan dari satu tahun hukumannya, menurut laporan media lokal, Minggu.

Thaksin (74 tahun) dengan ditemani anak-anaknya meninggalkan Rumah Sakit Umum Kepolisian di Bangkok sekitar pukul 06.00 waktu setempat menuju kediaman pribadinya di Bangkok bagian barat.

Dia menjalani hukumannya di rumah sakit karena sakit, setelah menghabiskan hanya beberapa jam di penjara.

Thaksin termasuk di antara daftar tahanan yang disetujui untuk mendapat pembebasan bersyarat dari komite Kementerian Kehakiman berdasarkan berbagai kriteria tertentu, seperti usia tua dan kondisi kesehatan.

Thaksin meninggalkan rumah sakit dengan mengenakan masker dan tidak menjawab pertanyaan wartawan.

Ia menjabat sebagai perdana menteri Thailand dari Februari 2001 hingga September 2006, ketika ia digulingkan melalui kudeta militer saat mengunjungi Amerika Serikat.

Saat berada di pengasingan, hidupnya sebagian besar dihabiskan di Dubai. Thaksin dinyatakan bersalah secara in absentiaatas korupsi dan beberapa tuduhan lainnya. Ia dijatuhi hukuman penjara delapan tahun.

Sekembalinya ke Thailand pada Agustus tahun lalu, Thaksin dipenjara namun segera dipindahkan ke rumah sakit polisi setelah mengeluh sesak dada dan tekanan darah tinggi.

Raja Maha Vajiralongkorn mengurangi hukuman penjara Thaksin menjadi satu tahun pada September tahun lalu, dengan alasan kontribusi Thaksin pada negara selama masa jabatannya sebagai perdana menteri.

Tinggalnya Thaksin di rumah sakit memicu protes terhadap dugaan perlakuan istimewa yang diberikan kepadanya.

Sumber: Kyodo-OANA


Baca juga: Raja Thailand kurangi hukuman mantan PM Thaksin jadi satu tahun

Baca juga: Mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra dirawat di rumah sakit

 

Mantan PM Thailand dipenjara setelah kembali dari pengasingan

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Bajak Laut Dewa Super Druid

erek erek pejabat
Perolehan suara caleg artis 17 Februari, Uya Kuya hingga Ahmad Dhani
Arsip foto - Anggota Komisi IX DPR Arzeti Bilbina (kiri) dalam diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema "Caleg Artis Dobrak Hegemoni Politik" di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/7/2023). ANTARA/HO-KWP/am.
Jakarta (ANTARA) - Dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin banyak selebritas yang terdaftar menjadi peserta dan meramaikan panggung pesta demokrasi tersebut.

Beberapa nama yang mencuri perhatian misalnya seperti Ahmad Dhani, Uya Kuya, Once Mekel, serta Aldi Taher terlihat cukup unggul dalam pemilihan legislatif di Pemilu 2024 ini.

Nama-nama lama seperti Kris Dayanti, Mulan Jamela, Rieke Dyah Pitaloka, serta Tommy Kurniawan juga kembali mencalonkan diri untuk mengisi kembali posisi sebagai wakil rakyat.

Baca juga: Melly Goeslaw sampaikan pentingnya ikut serta dalam pemilu

Baca juga: Melihat wajah artis di panggung pileg DPRD DKI

Berikut raihan suara dari para calon legislatif di 17 Februari 2024 terhitung pada pukul 10.00 WIB bersumber dari pemilu2024.kpu.go.id

DKI Jakarta

Untuk Wilayah DKI Jakarta, caleg artis paling banyak terdapat di Daerah Pilih (Dapil) II.

Mulai dari Once Mekel yang tergabung di Partai Demokrasi indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut dua, Once mendapatkan suara sebanyak 72.009 suara menempati posisi keempat dari caleg-caleg yang diusung oleh PDIP.

Bergeser ke Partai Amanat Nasional (PAN), tercatat Uya Kuya menjadi caleg nomor satu di partainya yang mendapatkan suara dengan total sebanyak 107.500 suara.

Pada posisi kedua di PAN, ada juga dokter sekaligus selebritas yaitu dr.Lula Kamal yang meraih sebanyak 100.209 suara.

Jawa Barat

Beralih ke Jawa Barat, wilayah ini bisa dibilang bertabur caleg artis mulai dari yang debut seperti Melly Goeslaw hingga Aldi Taher berkompetisi di Jawa Barat.

Dimulai dari Dapil Jawa Barat I ada Melly Goeslaw dengan suara terbanyak dari Partai Gerindra dengan total suara 22.607.

Ada juga Junico Siahaan dengan perolehan suara mencapai 19.327 suara dan Marcell Siahaan dengan peroleh suara mencapai 8.049 suara keduanya berasal dari PDIP. Giring Ganesha dari PSI juga ada di dapil ini dengan raihan suara sebanyak 15.656 suara.

Lalu beralih ke Dapil Jawa Barat II ada Rachel Maryam yang meraih 20.159 suara dan bisa dibilang berada di posisi pertama dalam hal raihan suara dari caleg lainnya dari partai Gerindra.

Lanjut ke partai lainnya yaitu PDIP, di dapil tersebut ada Denny Cagur dan nama lama Hengki Kurniawan. Masing-masing mendapatkan suara yang cukup besar yaitu 9.118 suara dan 11.662 suara.

Ada juga Dede Yusuf, ia yang berasal dari Partai Demokrat di Dapil Jawa Barat II meraih 30.922 suara. Meraih suara paling tinggi dari caleg lain di partainya.

Selanjutnya caleg artis lainnya cukup banyak berkompetisi di dapil Jawa Barat V. Dimulai dari petahana Tommy Kurniawan yang diusung oleh PKB meraih sebanyak 44.706 suara.

Di dapil yang sama, ada juga Anang Hermansyah yang meraih 19.230 suara menempatkannya di posisi kedua dari sembilan kandidat legislatif yang maju dari PDIP.

Primus Yustisio dari PAN juga kembali berkontestansi di Pemilu 2024, ia meraih suara tertinggi dari caleg partainya dengan suara sebanyak 49.602

Memasuki dapil Jawa Barat VII, Rieke Diah Pitaloka dari PDIP mendulang sebanyak 14.294. Ada juga selebritas muda Verrell Bramasta dari PAN dengan suara sebanyak 14.099. Aldi Taher yang maju bersama Partai Perindo juga berada di dapil ini dengan raihan 6.423 suara.

Jawa Tengah

Untuk Jawa Tengah juga ada caleg artis yang mendulang popularitas, salah satunya seperti Jamal Mirdad dari Partai Gerindra di dapil Jawa Tengah I meraih suara sebanyak 12.759.

Lalu ada juga Nafa Urbach yang maju di Jawa Tengah VI, ia maju dengan Partai NasDem dan meraih 43.813 suara.

Ada juga Anisa Bahar di Jawa Tengah IX yang juga diusung oleh partai NasDem meraih senayak 5.834 suara.

Di Dapil Jawa Tengah X ada Narji yang diusung PKS dengan suara 8.450.

Jawa Timur

Untuk Jawa Timur ada Ahmad Dhani yang berada di dapil Jawa Timur I dengan raihan suara sebanyak 27.488 suara.

Lalu di dapil Jawa Timur V ada Kris Dayanti yang meraih sebanyak 27.761 suara.

Baca juga: Krisdayanti-Arzeti Bilbina berkesempatan jabat anggota DPR RI

Baca juga: PAN tak akan andalkan artis
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Tian Yun Xian Yuan

game bet slot
Terdakwa mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra bebas bersyarat
Mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra meninggalkan Rumah Sakit Umum Kepolisian di Bangkok, Thailand, Minggu (18/2/2024). ANTARA/Kyodo-OANA/aa.
Bangkok, Thailand (ANTARA) - Mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra, yang berstatus terdakwa, dibebaskan secara bersyarat setelah menjalani hukuman enam bulan dari satu tahun hukumannya, menurut laporan media lokal, Minggu.

Thaksin (74 tahun) dengan ditemani anak-anaknya meninggalkan Rumah Sakit Umum Kepolisian di Bangkok sekitar pukul 06.00 waktu setempat menuju kediaman pribadinya di Bangkok bagian barat.

Dia menjalani hukumannya di rumah sakit karena sakit, setelah menghabiskan hanya beberapa jam di penjara.

Thaksin termasuk di antara daftar tahanan yang disetujui untuk mendapat pembebasan bersyarat dari komite Kementerian Kehakiman berdasarkan berbagai kriteria tertentu, seperti usia tua dan kondisi kesehatan.

Thaksin meninggalkan rumah sakit dengan mengenakan masker dan tidak menjawab pertanyaan wartawan.

Ia menjabat sebagai perdana menteri Thailand dari Februari 2001 hingga September 2006, ketika ia digulingkan melalui kudeta militer saat mengunjungi Amerika Serikat.

Saat berada di pengasingan, hidupnya sebagian besar dihabiskan di Dubai. Thaksin dinyatakan bersalah secara in absentiaatas korupsi dan beberapa tuduhan lainnya. Ia dijatuhi hukuman penjara delapan tahun.

Sekembalinya ke Thailand pada Agustus tahun lalu, Thaksin dipenjara namun segera dipindahkan ke rumah sakit polisi setelah mengeluh sesak dada dan tekanan darah tinggi.

Raja Maha Vajiralongkorn mengurangi hukuman penjara Thaksin menjadi satu tahun pada September tahun lalu, dengan alasan kontribusi Thaksin pada negara selama masa jabatannya sebagai perdana menteri.

Tinggalnya Thaksin di rumah sakit memicu protes terhadap dugaan perlakuan istimewa yang diberikan kepadanya.

Sumber: Kyodo-OANA


Baca juga: Raja Thailand kurangi hukuman mantan PM Thaksin jadi satu tahun

Baca juga: Mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra dirawat di rumah sakit

 

Mantan PM Thailand dipenjara setelah kembali dari pengasingan

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024