petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ganesha fortune demo

angka jitu laos 872Jutaan kata 797333Orang-orang telah membaca serialisasi

《ganesha fortune demo》

Menag ajak khatib Shalat Jumat sampaikan pesan pemilu damai******

Menag ajak khatib Shalat Jumat sampaikan pesan pemilu damai
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. ANTARA/HO-Kemenag/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak para khatib Shalat Jumat untuk menyampaikan pesan pemilihan umum (pemilu) damai dan menghargai perbedaan pilihan politik. "Pelaksanaan pemilu semakin dekat. Kami mengimbau khatib (Shalat) Jumat untuk menyampaikan pesan pentingnya menyukseskan pemilu yang damai, menguatkan persaudaraan dan kerukunan, serta mendorong umat untuk menggunakan hak suara secara bertanggung jawab, dan menghargai perbedaan pilihan politik," ujar dia di Jakarta, Jumat. Ia mengatakan ajakan dan imbauan tersebut sudah diterbitkan dalam surat Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag dan dikirim kepada para kepala Kanwil Kemenag provinsi yang juga Kepala Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) tingkat provinsi, hingga KUA. Dalam surat edaran itu juga mendorong situasi kondusif umat dan kesakralan masjid dengan mencegah aktivitas politik praktis di masjid. "Pengurus BKM dari pusat hingga desa juga diimbau agar masjid tidak digunakan sebagai tempat kampanye politik praktis dengan mendukung partai atau pasangan calon tertentu," kata dia. Dalam penyelenggaraan khotbah Shalat Jumat, katanya, para pengurus dan pengelola masjid serta penceramah diminta untuk memegang pedoman dan menyosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor: SE.09 Tahun 2023 tentang Pedoman Ceramah Keagamaan.

Baca juga: Parisada Hindu Dharma Indonesia gelar doa bersama pemilu damai  Materi ceramah agama bersifat mendidik, mencerahkan, dan konstruktif, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menjaga keutuhan bangsa dan negara, tidak mempertentangkan ras, tidak menghina dan melecehkan, tidak menghasut, serta tidak bermuatan kampanye politik praktis. "Demikian juga kepada para tokoh berbagai agama, saya imbau agar bisa menyampaikan pesan yang sama kepada umat masing-masing dalam setiap kesempatan peribadatan dan perjumpaan," katanya. Yaqut mengatakan bahwa pemilu sebagai pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali.

Layaknya suatu pesta, dia mengharapkan proses ini bisa dijalankan dengan penuh riang gembira. "Perbedaan dalam pilihan politik adalah hal wajar dan setiap orang harus menghargainya. Terlalu mahal jika beda pilihan politik sampai merusak persaudaraan," katanya. Ia menegaskan beda pilihan politik tidak harus sampai mencederai persaudaraan dan persahabatan.

Maka dari itu, ujar dia, rumah ibadah dapat mengambil peran dalam penguatan kohesi dan kerukunan di tengah keragaman umat, termasuk keragaman pilihan politik. Ia berharap, hiruk pikuk pemilu segera kembali normal setelah warga bangsa menggunakan hak suaranya di mana semua kembali pada kehidupan masing-masing, bekerja sesuai tugasnya, sembari memantau proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU.
 "Kami yakin KPU akan bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. Bawaslu sebagai lembaga pengawas juga akan melaksanakan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Kesejukan pemilu di desa moderasi beragama terbaik Indonesia
Baca juga: Mewujudkan pemilu damai berbasis kearifan lokal di "Kota Gurindam"
Baca juga: Guru Besar UIN: Pemilu harus diniatkan seperti shalat

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Bamsoet ajak semua pihak jaga situasi kondusif di masa tenang******

Bamsoet ajak semua pihak jaga situasi kondusif di masa tenang
Ketua MPR Bambang Soesatyo berswafoto dengan pekerja Mitra Produksi Sigaret (MPS) di Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat, para kontestan Pemilu 2024 dan semua pihak terkait untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif di masa tenang seiring berakhirnya masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Mari kita jaga agar selama masa tenang, pencoblosan hingga selesainya rekapitulasi suara dan penetapan pemenang, kondisi kebangsaan masih dalam keadaan kondusif," kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Imbauan ini disampaikan Bamsoet dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah usai silaturahim ke rumah berbagai tokoh di Kabupaten Purbalingga siang tadi.

Bamsoet memaparkan, ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden melaksanakan kampanye akbar terbuka di beberapa tempat berbeda. Anies-Muhaimin di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta, Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), sedangkan Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburgm, Solo dan di Lapangan Pancasila, Semarang.

"Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif," ucapnya.

Berakhirnya masa kampanye ini, Bamsoet mengajak para kontestan politik dan pendukungnya mulai dari capres-cawapres, caleg DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten, kota dan DPD RI untuk mengakhiri kampanye terbuka dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian.

Baca juga: Mahfud Md harapkan masa tenang digunakan kontemplasi tentukan pilihan

Baca juga: Muhaimin imbau relawan untuk lebih banyak doa selama masa tenang

Baca juga: Ganjar sebut akan temui relawan di masa tenang kampanye

Ia mengingatkan, berakhirnya masa kampanye, maka pesta demokrasi memasuki minggu tenang dari tanggal 11-13 Februari, dengan kondusif sehingga warga bisa menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang dengan aman dan nyaman.

Ketua DPR RI ke-20 itu menyebut, besok sudah saatnya para kontestan politik untuk cooling down, setelah beberapa bulan berkutat dalam kampanye untuk menjelaskan visi, misi, program kerja dan berbagai halnya kepada masyarakat.

Bamsoet juga berpesan agar masyarakat cerdas memilih, jangan memilih pemimpin hanya karena uang Rp50 ribu atau Rp100 ribu, menjual masa depan bangsa. Pilihan masyarakat menentukan masa depan bangsa, untuk menyelamatkan demokrasi pancasila.

"Dengan menjadi pemilih cerdas, kita bisa menyelamatkan demokrasi Pancasila agar tidak terjebak dalam demokrasi angka-angka yang menjurus kepada demokrasi komersialisasi dan kapitalisasi, dan berujung kepada oligarki," tutur Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III itu juga mengingatkan jajaran TNI-Polri untuk tetap waspada. Karena dibalik harapan dan upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, berbagai potensi upaya mengganggu proses pesta demokrasi masih tetap ada. Khususnya terkait ancaman terorisme.

Hal ini, kata dia, berkaca dari Pemilu 2019, terdapat enam aksi serangan teror. Oleh karena itu, peristiwa seruan tidak boleh terjadi pada Pemilu 2024.

Bamsoet menambahkan, kondisi pemilu semakin membuat teroris mudah memiliki celah dalam melancarkan aksinya. Seperti di Pemilu 2019, masyarakat terbelah dengan terminologi cebong, kampret dan kadrun, tidak boleh terjadi lagi di Pemilu 2024.

"Sejarah membuktikan, karena kuatnya ikatan kebangsaan, hingga hari ini Indonesia masih tegak berdiri. Namun kita juga tidak boleh terlena, karenanya kewaspadaan harus tetap dikedepankan," ujar Bamsoet.

Sementara itu, dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah, Bamsoet silaturahim ke sejumlah tokoh di Kabupaten Purbalingga, yakni Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga Sudono, serta keluarga besar Widji Laksono (putera almarhum Soetarto yang merupakan mantan Wakil Bupati Purbalingga dan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga) serta Keluarga Sambas Purbalingga.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

11.400 orang mengungsi akibat banjir Demak******

11.400 orang mengungsi akibat banjir Demak
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, didampingi Bupati Demak Eisti'anah saat meninjau lokasi banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/HO-Pemprov Jateng/am.
Semarang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyebutkan setidaknya 11.400 orang harus diungsikan akibat banjir di Kabupaten Demak dan Kudus, Jateng.

"Saat ini, ada 11.400-an warga yang kami ungsikan, baik di Kabupaten Demak maupun Kudus," katanya saat meninjau lokasi banjir di Jembatan Tanggulangin Kabupaten Kudus di Kudus, Sabtu.

Ia menjelaskan banjir Demak disebabkan tanggul Sungai Wulan di perbatasan Kabupaten Demak dan Kudus jebol sehingga berdampak terhadap sekitar 71.000 warga karena rumah mereka terendam.

Ada 35 desa di tujuh kecamatan yang terdampak banjir, sedangkan paling parah Kecamatan Karanganyar, Demak, dengan ketinggian banjir nyaris mencapai atap rumah warga.

"Kecamatan Karanganyar paling terdampak. Tadi kami ngecek ke lokasi, rumah (terendam banjir, red.) hampir satu atap. Satu kampung tertutup air," kata Nana yang juga mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sungai Wulan dialiri sungai-sungai besar, seperti Sungai Lusi dan Sungai Serang. Intensitas hujan yang tinggi membuat debit air yang mengarah ke Sungai Wulan semakin besar.

Baca juga: Gubernur: BPBD 12 kabupaten dilibatkan dalam penanganan banjir Demak

Ada dua tanggul di Sungai Wulan yang jebol, kata dia, satu berukuran 33 meter dan satunya 20 meter sehingga menyebabkan banjir yang menerjang permukiman dan lahan pertanian warga.

Debit air Sungai Wulan yang besar juga menjebol saluran irigasi yang terhubung sehingga total ada tujuh titik yang jebol.

Untuk langkah penanganan, Nana memastikan telah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera memperbaiki tanggul-tanggul yang rusak.

"Kami bersama Dirjen PUPR langsung mengecek ke lokasi, ini sudah dilakukan langkah-langkah dengan memasukkan alat berat ke lokasi dan saat ini sudah dilakukan (pemasangan) tiang pancang dengan menggunakan bambu," katanya.

Setelah tanggul diperbaiki dan menutup, kata dia, airnya yang menggenang permukiman dan persawahan akan dipompa dan dikembalikan ke Sungai Wulan sehingga bisa mengurangi banjir.

Untuk penanganan korban banjir di pengungsian, kata dia, saat ini berbagai bantuan juga sudah diserahkan kepada warga, seperti dari Pemprov Jateng, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, dan BUMD Jateng.

"Bantuan, seperti sembako, kemudian kebutuhan untuk sehari-hari, selimut, tikar, peralatan mandi, dan alat-alat kesehatan. Di setiap pengungsian ada posko kesehatan," katanya.

Baca juga: Pemprov Jateng siapkan jalur alternatif, hindari banjir Demak
Baca juga: Banjir di Kabupaten Demak mulai surut

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:togel resmi indonesia

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
kingbet77
kode alam orang hamil
daftar pinjol legal 2022 ojk
gudanghoki
cara rebahan menghasilkan uang
goyangtoto
judi slot mudah menang
buku mimpi
erek erek berkelahi 4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara bayar kredit kredivo
Bab 2 jam gacor grab
Bab 3 kayaqq
Bab 4 vinix 388 slot
Bab 5 hoki88cek
Bab 6 mahjong ways 2 trik
Bab 7 sewa
Bab 8 ceri188 slot
Bab 9 wdbola
Bab 10 situs slot infinix terbaru
Bab 11 situs slot yang ramai
Bab 12 bmw4d
Bab 13 malam88 slot
Bab 14 cara pinjam di pnm mekar
Bab 15 link slot gacor hari ini 2022
Bab 16 buku mimpi penipu
Bab 17 cara belanja offline kredivo
Bab 18 tvtogel
Bab 19 cara mendapatkan uang 250 juta
Bab 20 6d hk paito warna
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7677bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Game ini menyerang dunia lain

slot yang gacor
Menko PMK bantah presiden politisasi bansos
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (7/2/2024). ANTARA/Asep Firmansyah/aa.
Kalau yang dimaksud itu adalah karena presiden ikut membagi-bagi bansos, itu kan sebetulnya sejak dulu juga begitu
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy membantah bahwa Presiden Joko Widodo memolitisasi bantuan sosial (bansos), karena sejak dulu presiden suka membagi-bagikan bantuan pada awal tahun. "Kalau yang dimaksud itu adalah karena presiden ikut membagi-bagi bansos, itu kan sebetulnya sejak dulu juga begitu," ujar Muhadjir di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Kemensos bantu keluarga anak pengidap penyakit genetik thalasemia Muhadjir mengatakan presiden selalu mengawali tahun anggaran dengan merencanakan berbagai macam bantuan, salah satunya bansos, kepada masyarakat. Presiden akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek penyaluran. Distribusi bantuan harus benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan. "Itu sebagai bentuk menandai bahwa sekarang bansos sudah mulai bergulir, sekaligus beliau akan mengecek apakah semuanya sudah disiapkan kalau masih ada kekurangan di bagian mana, dan seterusnya. Dan itu sudah sejak dulu juga begitu," katanya. Muhadjir bercerita saat masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan, dirinya kerap mendampingi Jokowi membagi-bagikan kartu Indonesia pintar (KIP) pada awal tahun.

Baca juga: KPK rekomendasikan bansos dilsalurkan via transfer "Memastikan bahwa KIP itu telah siap untuk didistribusikan, disampaikan, di-deliverkepada mereka yang berhak," kata dia. Disinggung mengenai Menteri Sosial Tri Rismaharini tidak ikut mendampingi presiden saat membagikan bansos, menurut dia, mantan Wali Kota Surabaya tersebut memiliki urusan-urusan lain yang mesti dijalankan seperti program PENA. "Bu Risma, kan, juga punya program dan Presiden memang tidak mengharuskan menteri teknis mendampingi ketika beliau turun ke lokasi," kata dia.
Baca juga: Dinsos Tangerang: Bansos sudah tersalurkan ke 2.866 penerima

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Super Kamudo

jalantoto
Tangis haru Muhaimin disambut pelukan Anies saat tutup kampanye di JIS
Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berangkulan usai menyampaikan orasi dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup dari rangkaian kampanye Anies-Muhaimin sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom/pri.
"Terima kasih semuanya, terima kasih yang sudah berjalan kaki, yang telah naik sepeda, yang telah naik motor, yang telah melewati semua hambatan dan rintangan, terima kasih yang memilih berjuang,"
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar tampak menangis terharu dan ekspresi tersebut disambut pelukan dari Calon presiden Anies Baswedan saat momen orasi penutup kampanye yang bertajuk Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu.
 
 Dalam orasi penutup itu, Anies berterimakasih kepada relawannya yang berjalan kaki hingga bersepeda ke JIS karena telah melalui hambatan dan tantangan. Di momen orasi Anies tersebut, Muhaimin tampak sesekali menyeka wajahnya.
 
 "Terima kasih semuanya, terima kasih yang sudah berjalan kaki, yang telah naik sepeda, yang telah naik motor, yang telah melewati semua hambatan dan rintangan, terima kasih yang memilih berjuang," kata Anies.
 
 Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun melanjutkan orasi penutupnya dengan mengatakan bahwa keringat para relawan dan simpatisannya yang hadir di JIS itu merupakan keringat yang jernih seperti kristal, karena timbul dari hati yang tulus. Anies pun menyampaikan hal itu dengan berapi-api.
 
 Setelah menyampaikan penutup, Anies pun menyapa para relawannya kemudian memeluk Muhaimin. Momen itu pun diiringi selebrasi dengan letusan dan semburan potongan kertas atau paper confetti.
 
 Usai penutupan orasi, Anies dan Muhaimin pun meminta kepada operator acara untuk menyetel lagu yang dia sebut sebagai lagu perjuangan. Lagu perjuangan yang dimaksud adalah lagu "Maju Tak Gentar".
 
 Anies dan Muhaimin pun kemudian menghampiri para pendukungnya dan bersedia berfoto bersama. Kemudian pasangan itu pun mendapatkan buket bunga dari sejumlah pendukungnya di sekitar panggung.
 
 Adapun Stadion JIS yang berkapasitas 82 ribu orang itu dipenuhi oleh para pendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dari berbagai daerah. Selain di area dalam, pendukung AMIN pun memadati area luar hingga menyebabkan lalu lintas terhambat.
 
 Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
 Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan luar biasa komik Amerika

rtp in slot
BMKG ingatkan dampak hujan lebat di sejumlah wilayah RI
Arsip foto - Suasana Pemakaman Katolik Santo Yusuf yang diselimuti awan gelap di Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (8/1/2023). ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/YU/aa.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini dampak hujan sedang hingga lebat yang disertai petir di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dalam laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Kamis, peringatan dini dampak hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tersebut untuk wilayah  Maluku, NTT, Papua, Papua Barat, dan Riau.

Selain itu, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Bali, Bangka Belitung, Gorontalo, Jambi, dan Jawa Timur.

Baca juga: BMKG peringatkan potensi hujan lebat sebagian besar wilayah Indonesia

BMKG juga memberikan peringatan akan dampak hujan lebat di wilayah Sumatera Utara dan Aceh.

Sejumlah kota di Indonesia, seperti Surabaya dan Pangkal Pinang diprakirakan terjadi hujan petir pada siang hari. Sementara itu, Jambi, Banjarmasin, Makassar, Kendari, Palembang, diprakirakan hujan sedang pada siang hari.

Kota-kota lain, seperti Denpasar, Serang, Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Medan, dan Gorontalo diprediksi hujan ringan pada siang hari.

Sedangkan wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan tebal pada pada siang, cerah berawan pada malam serta dini hari. Sementara Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan sepanjang hari.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengimbau masyarakat untuk mewaspadai dan siap siaga terhadap cuaca ekstrem dan bencana hidrometeorologi yang masih mengancam sebagian besar wilayah Indonesia hingga Februari 2024.

Baca juga: BMKG ingatkan masyarakat waspada potensi hujan lebat

Baca juga: BMKG: Hujan lebat berpotensi melanda sebagian kota besar Indonesia

"Cuaca ekstrem ini dapat terjadi selama periode puncak musim hujan pada Januari dan Februari 2024. Potensi hujan lebat hingga sangat lebat, angin kencang, dan gelombang tinggi masih memiliki peluang yang tinggi terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia," katanya.

Dalam pernyataannya di Bandung, Jawa Barat pada pekan lalu (30/1), Dwikorita menyebut bahwa curah hujan kurang lebih sama, dapat mencapai 400 milimeter dalam satu bulan. Namun, dapat menjadi ekstrem dalam jangka harian.

"Curah hujan bisa mencapai 100 milimeter lebih per hari dan kadang bisa mencapai 150 milimeter," ujarnya.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Di seluruh langit

tenor akulaku hanya 3 bulan
Umat Islam  Jayapura peringati Isra Mikraj di Masjid Raya Baiturrahim
Umat Islam memperingati Isra Mikraj yang dipusatkan di mesjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/2/1024). ANTARA/HO-Humas Polda Papua/aa.
Jayapura (ANTARA) - Sekitar 1.000 umat Islam, Kamis (8/2), menghadiri peringatan Isra Mikraj yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua.

Ustadz H. Burhanuddin, dalam ceramahnya mengatakan, Isra Mikraj merupakan peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang kemudian dilanjutkan ke langit ketujuh.

Isra Mikraj adalah peristiwa luar biasa dan tidak masuk akal di zamannya, Allah SWT memanggil dan memberikan keistimewaan kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam untuk melakukan perjalanan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina, kemudian dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT.

Ada banyak peristiwa yang dialami Nabi dalam perjalan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina yang semuanya itu merupakan tamsil-tamsil kehidupan supaya dapat dipahami dan dijadikan pelajaran dan pijakan dalam mengarungi kehidupan agar mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan.

Baca juga: Bupati Manokwari: Jadikan Isra Mikraj momentum perkokoh persatuan

Baca juga: Imam Istiqlal: Masjid RI diakui PBB sebagai model pengembangan masjid

Dari sejarah Isra Mikraj dan peristiwa yang melatarbelakangi serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya ada beberapa hikmah yang dapat dijadikan pelajaran serta penguatan keimanan umat Islam.

Kejadian ini sangatlah penting dalam Islam, mengingat Isra Mi'raj menjadi cikal-bakal perintah salat lima waktu, dan ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari perjalanan satu malam yang dialami Rasulullah .

"Momen Isra Mikraj ini dapat dijadikan sebagai pengingat dan penyemangat agar berusaha memperbaiki ibadah shalat serta mengaktualisasikan kedermawanan kita kepada sesama," kata Ustaz H. Burhanuddin.

Sebelumnya Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Mikraj ini antara lain bahwa Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat lima waktu, dan dipanggil sendiri kehadirat Allah SWT, tidak seperti perintah-perintah yang lainnya yang cukup dengan perantara wahyu yang dibawa malaikat Jibril.

"Saya percaya bahwa agama datang untuk memanusiakan manusia, dengan cara memelihara agamanya, jiwanya, akalnya, kehormatannya dan hartanya, sehingga sebagai bangsa yang dianugerahi keragaman bahasa, budaya hingga agama, maka bangsa Indonesia patut bersyukur masih diberikan kekuatan dan terjaga kerukunannya," kata Irjen Pol Fakhiri.

Kapolda Papua juga mengajak, melalui spirit peringatan Isra Mi'ra, untuk berkomitmen menjaga kedamaian, menjaga persaudaraan, menjaga kerukunan, serta nilai-nilai luhur kebangsaan dan menjunjung tinggi kemanusiaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kerukunan perlu terus dijaga agar tidak terpecah belah dan berkonflik, apalagi tahun 2024 merupakan tahun politik dan enam hari lagi kita akan melaksanakan pemungutan suara.

Berbeda pilihan sangat diperbolehkan, namun janganlah perbedaan dijadikan permusuhan hingga konflik sosial.

"Mari kita bersama-sama sukseskan Pemilu 2024 dan bergandengan tangan untuk menjaga situasi kamtibmas di Papua ini agar tetap aman, tertib dan damai," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.*

Baca juga: 1.500 orang perayaan Isra Mi'raj di Biak Numfor Papua

Baca juga: Wapres: Maknai Isra Mikraj sebagai peningkatan takwa kepada Tuhan

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Hiburan Korea adalah penyakit

situs slot cepat maxwin
PLN pastikan sistem kelistrikan nasional aman jelang Pemilu 2024
Ilustrasi - Petugas PLN melakukan perawatan jaringan listrik. ANTARA/Firman/aa.
Jakarta (ANTARA) - PT PLN (Persero) menetapkan masa siaga pemilu dari 11-18 Februari 2024 dengan membentuk 1.853 posko siaga dan mengerahkan 81.591 personel siaga di seluruh daerah di tanah air.

Upaya itu dilakukan untuk memastikan sistem kelistrikan nasional dalam kondisi aman menjelang perhelatan Pemilu 2024.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melalui keterangannya di Jakarta, Rabu menyampaikan PLN bersama pemerintah berkomitmen untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

"PLN akan fokus mengamankan pasokan listrik untuk kelancaran Pemilu 2024. Kami ingin pastikan seluruh masyarakat bisa memilih dengan tenang di TPS (tempat pemungutan suara) masing-masing," ucap Darmawan.

PLN memproyeksikan sistem kelistrikan dalam kondisi aman pada 14 Februari 2024 dengan beban puncak mencapai 36.643 megawatt (MW) dan daya mampu pasok sebesar 57.543 MW.

Dalam rangka siaga Pemilu 2024, PLN juga telah mendata lokasi-lokasi strategis pemilu dan pasokannya. Selanjutnya, PLN menginspeksi untuk memastikan instalasi dalam kondisi normal untuk menjaga pasokan.

"Selama masa siaga, PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana, kecuali emergency. PLN juga telah membuat prosedur pengamanan pasokan dan berkoordinasi dengan pihak pengamanan," ujar Darmawan.

Untuk menjaga pasokan, PLN akan menyiagakan 130 tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) dengan total 1.040 personel. Peralatan pendukung juga akan disiagakan, yakni berupa 1.731 unit genset, 1.091 unit gardu bergerak (UGB), 116 unit kabel bergerak (UKB), 735 unit uninteruptible power supply(UPS), 395 unit crane.

Sebagai pendukung operasional, PLN juga menyiapkan 3.756 unit mobil dan 3.318 unit motor. Khusus untuk kendaraan listrik, 624 unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) juga bersiaga di seluruh Indonesia.

"Seluruh peralatan kami akan siaga penuh untuk memastikan percepatan pemulihan listrik jika terjadi gangguan. Dalam hal terjadi gangguan, akan dilakukan manuver jaringan sehingga yang terdampak dapat terisolir untuk selanjutnya dapat dilakukan perbaikan," kata Darmawan.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Paparazzi tingkat dewa dari dunia lain

akun slot terpercaya dan gacor
Pendukung AMIN di luar JIS hadiri kampanye dari layar lebar
Ribuan pendukung menonton kampanye Anies-Muhaimin dari luar Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (10/2/2024) (ANTARA/Mario Sofia Nasution). ANTARA/Mario Sofia Nasution/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pendukung calon presiden nomor urut 1
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di luar Jakarta International Stadium (JIS) menghadiri ​​​​​​kampanye dari layar lebar pada Sabtu.

"Calon presiden kita semua hadir di sini," kata pendukung AMIN, Taqy Malik di layar lebar yang ada di luar JIS di Jakarta Utara.

Anies Baswedan tiba di JIS pukul 09.50 WIB yang diumumkan Taqy Malik. Taqy
membacakan lantunan ayat suci Al Quran.

Pengumuman itu disambut sorak-sorai pendukung yang ada di luar stadion. Mereka ada yang berdiri maupun duduk santai menonton suasana yang ada di dalam stadion yang pernah digunakan sebagai lokasi tuan rumah Piala Dunia U-17 itu.

Baca juga: Ribuan pendukung Anies-Muhaimin padati jalur menuju JIS
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/ Erlangga Bregas Prakoso/tom/pri. 
Suasana di luar stadion juga tak kalah semarak dibandingkan mereka yang di dalam stadion. Mereka menggunakan atribut partai dan atribut pasangan Anies-Muhaimin.

Mereka bahkan datang ke lokasi kampanye sejak Sabtu subuh agar tidak ketinggalan kampanye akbar pasangan yang diusung Partai NasDem, PKB dan PKS ini.

Sebelumnya, ribuan kendaraan pendukung Anies-Muhaimin tertahan di Jalan Danau Sunter Barat saat kampanye pasangan nomor urut 1 di JIS pada Sabtu pagi.

Kendaraan tersebut tertahan karena jumlah kendaraan yang akan masuk kawasan JIS sangat padat sehingga terjadi kemacetan.

Baca juga: Kampanye AMIN, ribuan kendaraan tertahan di Jalan Danau Sunter Barat
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/nym.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Baca juga: Massa pendukung AMIN berjalan menuju JIS hingga padati gang kecil
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024