petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek 09 2d

moon 88 slot 667Jutaan kata 11366Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek 09 2d》

BPH Migas edukasi kebijakan hilir migas bagi calon pemimpin masa depan******

BPH Migas edukasi kebijakan hilir migas bagi calon pemimpin masa depan
Kegiatan BPH Migas Goes to Campus yang diikuti sekitar 700 mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas di Grha Oktana PEM Akamigas, Cepu, Jateng, Kamis (29/2/2024). ANTARA/HO-Humas BPH Migas
Program BPH Migas Goes to Campus ini bertujuan memberikan edukasi terkait kegiatan hilir migas dan isu-isu terkini di bidang energi....
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memberikan edukasi tentang kebijakan hilir minyak dan gas kepada para calon pemimpin masa depan di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas, Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kepala BPH Migas Erika Retnowati dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, menyampaikan pihaknya senantiasa berkomunikasi dengan berbagai pihak, di antaranya melalui diskusi dan berbagi informasi dengan dunia pendidikan, seperti perguruan tinggi termasuk PEM Akamigas.

"Program BPH Migas Goes to Campus ini bertujuan memberikan edukasi terkait kegiatan hilir migas dan isu-isu terkini di bidang energi kepada para calon pemimpin masa depan Indonesia, yaitu adik-adik sekalian," ungkapnya di depan sekitar 700 mahasiswa di Grha Oktana PEM Akamigas, Cepu, Jateng, Kamis (29/2/2024).

Baca juga: BPH Migas dan Pemprov Babel memperkuat pengawasan dan penyaluran BBM

Melalui tema BPH Migas Goes to Campus yakni "Menjaga Subsidi, BergeGAS untuk Transisi", Erika berharap mahasiswa mendapatkan pemahaman dan kesadaran terhadap pemanfaatan subsidi migas tepat sasaran dan pentingnya keberlanjutan energi melalui kebijakan yang mendukung percepatan transisi energi di Indonesia.

"Generasi muda, khususnya mahasiswa merupakan agent of changeyang dapat berperan dan berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah di bidang energi," tambahnya.

BPH Migas Goes to Campus secara rutin dilaksanakan sejak 2018. Pada 2024, PEM Akamigas merupakan tempat pertama dilaksanakannya kegiatan BPH Migas Goes to Campus.

Turut hadir juga Anggota Komite BPH Migas Abdul Halim, Wahyudi Anas, serta Iwan Prasetya Adhi.

Baca juga: BPH Migas terus tingkatkan CNG untuk industri dan transportasi

Dalam paparan, Wahyudi menyampaikan tugas dan fungsi, capaian kinerja BPH Migas, skema kegiatan usaha hilir migas, serta pemanfaatan gas bumi yang menjadi jembatan utama dalam transisi energi Indonesia.

"Dalam proses transisi energi di Indonesia, BPH Migas berperan dalam meningkatkan pemanfaatan gas bumi nasional. Saat ini, jalur gas bumi memang masih sektoral. Oleh karenanya pengembangan dan pemanfaatan gas bumi yang terintegrasi memerlukan dukungan dari berbagai pihak," jelasnya.

Peningkatan pemanfaatan gas bumi untuk kepentingan dalam negeri ini sejalan dengan peta jalan kebijakan gas bumi nasional.

"Dari tahun ke tahun ekspor (gas bumi) diperkecil dan akan memperbesar untuk pemanfaatan dalam negeri, untuk rakyat Indonesia," katanya.

Sementara itu, Abdul Halim menjelaskan bahwa BPH Migas sebagai regulator terus adaptif dan bergerak cepat terhadap perubahan, yaitu dengan mengakselerasi inovasi kebijakan dan pemanfaatan teknologi terkini dalam pengawasan pendistribusian BBM subsidi.

"Sustainable improvemetterhadap kebijakan dan teknologi terus kita lakukan. Salah satu peraturan yang saat ini tengah diusulkan untuk direvisi adalah Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak. Kita akan segmentasi lebih detail. Sementara untuk sistem yang kita improveadalah QR code, surat rekomendasi berbasis teknologi informasi (aplikasi), serta regulasi terkait subpenyalur," ujarnya.
Kepala BPH Migas Erika Retnowati saat acara BPH Migas Goes to Campus yang diikuti sekitar 700 mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas di Grha Oktana PEM Akamigas, Cepu, Jateng, Kamis (29/2/2024). ANTARA/HO-Humas BPH Migas

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM Kementerian ESDM Prahoro Yulijanto Nurtjahyo menyampaikan pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan peran hilir migas dalam menunjang ketahanan energi nasional, salah satunya dengan menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni untuk mengembangkan industri migas.

"Terima kasih kepada BPH Migas telah menginisiasi kegiatan ini, semoga dapat menjadi bekal pengetahuan mahasiswa PEM Akamigas untuk bersaing di dunia industri setelah lulus nanti," ujarnya.

Baca juga: BPH Migas segera revisi aturan subpenyalur BBM subsidi dan kompensasi

Direktur PEM Akamigas Erdila Indriani menyampaikan terima kasih atas dipilihnya PEM Akamigas sebagai tempat penyelenggaraan BPH Migas Goes to Campus.

"Suatu kehormatan bagi kami, terima kasih kepada Ibu Erika dan tim BPH Migas yang telah memilih PEM Akamigas menjadi tempat pertama BPH Goes To Campus di tahun ini. Semoga PEM Akamigas akan selalu masuk radar kolaborasi BPH Migas,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan hari ini, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Aji Anom Purwasakti dan Senior Analyst Corporate Planning PT Perusahaan Gas Negara Tbk M Haryo Pramantyo.

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Rupiah menguat setelah rilis data inflasi RI******

Rupiah menguat setelah rilis data inflasi RI
Ilsutrasi - Petugas bank menunjukkan lembaran uang rupiah di salah satu bank di Jakarta. ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri/sgd/YU/am.
Naiknya inflasi akan menekan rupiah, karena suku bunga Bank Indonesia atau BI-Rate saat ini sudah tinggi
Jakarta (ANTARA) - Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS pada awal perdagangan Jumat dibuka menguat setelah rilis data inflasi RI Februari 2024. Pada awal perdagangan Jumat pagi, rupiah dibuka menguat 6 poin atau 0,04 persen menjadi Rp15.713 per dolar AS dari sebelumnya sebesar Rp15.719 per dolar AS. "Naiknya inflasi akan menekan rupiah, karena suku bunga Bank Indonesia atau BI-Rate saat ini sudah tinggi," kata analis mata uang Lukman Leong kepada ANTARA di Jakarta, Jumat. Inflasi Indonesia Februari 2024 naik 0,37 persen month on month (mom), lebih tinggi dari perkiraan sebesar 0,23 persen, dan secara tahunan (year on year/yoy) meningkat ke 2,75 persen, lebih tinggi dari perkiraan 2,6 persen.

Baca juga: Rupiah Jumat pagi menguat menjadi Rp15.713 per dolar AS

Baca juga: Rupiah merosot di tengah pasar tunggu rilis inflasi Indonesia  Menurut Lukman, kecil kemungkinan Bank Indonesia (BI) akan kembali menaikkan suku bunga acuannya karena hal itu tidak baik untuk pertumbuhan ekonomi. Saat ini BI-Rate berada di level 6 persen. Di sisi lain, dolar AS menguat setelah data inflasi indeks harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (Personal Consumption Expenditures/PCE) Amerika Serikat (AS) yang sesuai dengan perkiraan. PCE inti AS Januari 2024 secara month on month (mom) meningkat 0,4 persen sesuai perkiraan, dan secara tahunan (year on year/yoy) naik 2,8 persen juga sesuai perkiraan. Lukman memproyeksikan kurs rupiah hari ini bergerak di kisaran Rp15.650 per dolar AS sampai dengan Rp15.750 per dolar AS.

Baca juga: Rupiah melemah di tengah menurunnya ekspektasi penurunan suku bunga AS

Baca juga: Rupiah Rabu pagi tergelincir menjadi Rp15.656 per dolar AS  

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

PT Bukit Asam bangun irigasi sawah dilengkapi PLTS di Muara Enim******

PT Bukit Asam bangun irigasi sawah dilengkapi PLTS di Muara Enim
Para petani di Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. ANTARA/M Imam Pramana
sekarang mampu membuat sawah tidak kering dan bisa panen tiga kali dalam setahun
Palembang (ANTARA) - BUMN PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membangun irigasi sawah yang dilengkapi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Muara Enim, Sumatera Selatan untuk memacu pemanfaatan potensi energi terbarukan bebas emisi. "PLTS irigasi yang berada di Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim ini merupakan program CSR PTBA yang menghasilkan 38 Kilo Watt Peak energi listrik," kata Asisten Manager Sustainable Community Development PTBA Dewa Made di Muara Enim, Sabtu.

Ia menambahkan irigasi tersebut mampu mengalirkan air terhadap lahan sawah seluas tiga hektare dan para petani mampu panen hingga tiga kali dalam setahun.

"Setelah sebelumnya hanya mampu panen setahun sekali dan saat kemarau air kering, namun sekarang mampu membuat sawah tidak kering dan bisa panen tiga kali dalam setahun," katanya.
 Ia menerangkan PLTS Karang Raja merupakan bantuan perusahaan untuk masyarakat yang sebelumnya menggunakan pompa air sumur bor berbahan bakar solar. Lalu PTBA membantu dengan mendirikan pembangkit listrik tenaga listrik surya Karang Raja yang kini menjadi milik masyarakat. Total panel surya terpasang sebanyak 76 keping solar panel yang menghasilkan 38 KWV energi listrik. Panel solar itu beroperasi menyerap energi matahari dengan rentang waktu sejak pukul 09:00 hingga 14:00 WIB. Sementara itu seorang petani bernama Meyda mengatakan bahwa sebelum dibangun PLTS tersebut, sawah warga sering mengalami kekeringan saat kemarau dan hasil panen sawah hanya bisa satu kali paling sering dua kali setahun.

Namun dengan adanya irigasi yang dibangun dengan pemanfaatan energi PLTS tersebut, hasil panen warga bisa tiga kali dalam setahun. "Dulu sawah sering kering karena irigasinya belum ada, sekarang sudah dioptimalkan melalui pemanfaatan irigasi dengan PLTS panen bisa setahun sekali," ujarnya. Ia berharap pemanfaatan PLTS di wilayah itu bisa lebih dikembangkan lagi sehingga banyak inovasi-inovasi terbarukan. Bahkan ia berharap bisa untuk menerangi rumah warga melalui PLTS tersebut. 
Baca juga: PTBA terapkan irigasi pertanian berbasis PLTS di Sumsel
Baca juga: Bantul gerakkan petani beralih ke pompa listrik untuk irigasi sawah
Baca juga: PLN bangun fasilitas "green house" kembangkan pertanian buah naga 

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:daftar link alternatif

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
demoslot898
slot online
slot dem9
kredivo bisa pinjam berapa kali
slot gacor 2022 resmi
pola gacor princess terbaru
link slot yang gacor
tonton youtube dapat duit
angka jitu 2d malam ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 link terbaik slot
Bab 2 puncak303 slot
Bab 3 aplikasi kredit hp tanpa bunga
Bab 4 cara kredit hp di shopee pakai kredivo
Bab 5 dosentoto
Bab 6 hack server situs slot
Bab 7 100 slot gacor
Bab 8 cara pinjam akulaku tanpa rekening
Bab 9 gampang maxwin 001
Bab 10 naga138 rtp
Bab 11 slot gacor gampang maxwin
Bab 12 agen cuan slot
Bab 13 masterbet188
Bab 14 kuy138 rtp
Bab 15 erek erek batu akik
Bab 16 slot gacor x500 demo
Bab 17 dewancash
Bab 18 jenis game slot online
Bab 19 pola gacor mahjong ways 1 hari ini
Bab 20 link slot bonus 100 to kecil
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2884bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Budidaya kembali: Saya adalah Tuhan yang sejati

sensasi 88
BPH Migas edukasi kebijakan hilir migas bagi calon pemimpin masa depan
Kegiatan BPH Migas Goes to Campus yang diikuti sekitar 700 mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas di Grha Oktana PEM Akamigas, Cepu, Jateng, Kamis (29/2/2024). ANTARA/HO-Humas BPH Migas
Program BPH Migas Goes to Campus ini bertujuan memberikan edukasi terkait kegiatan hilir migas dan isu-isu terkini di bidang energi....
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memberikan edukasi tentang kebijakan hilir minyak dan gas kepada para calon pemimpin masa depan di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas, Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kepala BPH Migas Erika Retnowati dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, menyampaikan pihaknya senantiasa berkomunikasi dengan berbagai pihak, di antaranya melalui diskusi dan berbagi informasi dengan dunia pendidikan, seperti perguruan tinggi termasuk PEM Akamigas.

"Program BPH Migas Goes to Campus ini bertujuan memberikan edukasi terkait kegiatan hilir migas dan isu-isu terkini di bidang energi kepada para calon pemimpin masa depan Indonesia, yaitu adik-adik sekalian," ungkapnya di depan sekitar 700 mahasiswa di Grha Oktana PEM Akamigas, Cepu, Jateng, Kamis (29/2/2024).

Baca juga: BPH Migas dan Pemprov Babel memperkuat pengawasan dan penyaluran BBM

Melalui tema BPH Migas Goes to Campus yakni "Menjaga Subsidi, BergeGAS untuk Transisi", Erika berharap mahasiswa mendapatkan pemahaman dan kesadaran terhadap pemanfaatan subsidi migas tepat sasaran dan pentingnya keberlanjutan energi melalui kebijakan yang mendukung percepatan transisi energi di Indonesia.

"Generasi muda, khususnya mahasiswa merupakan agent of changeyang dapat berperan dan berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah di bidang energi," tambahnya.

BPH Migas Goes to Campus secara rutin dilaksanakan sejak 2018. Pada 2024, PEM Akamigas merupakan tempat pertama dilaksanakannya kegiatan BPH Migas Goes to Campus.

Turut hadir juga Anggota Komite BPH Migas Abdul Halim, Wahyudi Anas, serta Iwan Prasetya Adhi.

Baca juga: BPH Migas terus tingkatkan CNG untuk industri dan transportasi

Dalam paparan, Wahyudi menyampaikan tugas dan fungsi, capaian kinerja BPH Migas, skema kegiatan usaha hilir migas, serta pemanfaatan gas bumi yang menjadi jembatan utama dalam transisi energi Indonesia.

"Dalam proses transisi energi di Indonesia, BPH Migas berperan dalam meningkatkan pemanfaatan gas bumi nasional. Saat ini, jalur gas bumi memang masih sektoral. Oleh karenanya pengembangan dan pemanfaatan gas bumi yang terintegrasi memerlukan dukungan dari berbagai pihak," jelasnya.

Peningkatan pemanfaatan gas bumi untuk kepentingan dalam negeri ini sejalan dengan peta jalan kebijakan gas bumi nasional.

"Dari tahun ke tahun ekspor (gas bumi) diperkecil dan akan memperbesar untuk pemanfaatan dalam negeri, untuk rakyat Indonesia," katanya.

Sementara itu, Abdul Halim menjelaskan bahwa BPH Migas sebagai regulator terus adaptif dan bergerak cepat terhadap perubahan, yaitu dengan mengakselerasi inovasi kebijakan dan pemanfaatan teknologi terkini dalam pengawasan pendistribusian BBM subsidi.

"Sustainable improvemetterhadap kebijakan dan teknologi terus kita lakukan. Salah satu peraturan yang saat ini tengah diusulkan untuk direvisi adalah Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak. Kita akan segmentasi lebih detail. Sementara untuk sistem yang kita improveadalah QR code, surat rekomendasi berbasis teknologi informasi (aplikasi), serta regulasi terkait subpenyalur," ujarnya.
Kepala BPH Migas Erika Retnowati saat acara BPH Migas Goes to Campus yang diikuti sekitar 700 mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas di Grha Oktana PEM Akamigas, Cepu, Jateng, Kamis (29/2/2024). ANTARA/HO-Humas BPH Migas

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM Kementerian ESDM Prahoro Yulijanto Nurtjahyo menyampaikan pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan peran hilir migas dalam menunjang ketahanan energi nasional, salah satunya dengan menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni untuk mengembangkan industri migas.

"Terima kasih kepada BPH Migas telah menginisiasi kegiatan ini, semoga dapat menjadi bekal pengetahuan mahasiswa PEM Akamigas untuk bersaing di dunia industri setelah lulus nanti," ujarnya.

Baca juga: BPH Migas segera revisi aturan subpenyalur BBM subsidi dan kompensasi

Direktur PEM Akamigas Erdila Indriani menyampaikan terima kasih atas dipilihnya PEM Akamigas sebagai tempat penyelenggaraan BPH Migas Goes to Campus.

"Suatu kehormatan bagi kami, terima kasih kepada Ibu Erika dan tim BPH Migas yang telah memilih PEM Akamigas menjadi tempat pertama BPH Goes To Campus di tahun ini. Semoga PEM Akamigas akan selalu masuk radar kolaborasi BPH Migas,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan hari ini, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Aji Anom Purwasakti dan Senior Analyst Corporate Planning PT Perusahaan Gas Negara Tbk M Haryo Pramantyo.

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Sistem budidaya yang tak terkalahkan

online gacor
Sri Mulyani bahas inisiatif JFHTF dengan Uni Eropa
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menemui Presiden Bank Dunia Ajay Banga jelang agenda Pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 di Sao Paulo, Brasil. (ANTARA/HO-Kementerian Keuangan)
mengenai JFHTF, inisiatif bersama para Menteri Keuangan dan Menteri Kesehatan G20 yang dibentuk untuk memitigasi ancaman pandemi di masa mendatang
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membahas inisiatif kerja sama Menteri Keuangan dan Menteri Kesehatan Negara-negara G20 (Joint Finance and Health Task Force/JFHTF) dengan European Commissioner for Economy European UnionPaolo Gentiloni.

Diskusi tersebut dilakukan di sela rangkaian Pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (Finance Ministers and Central Bank Governors/FMCBG) G20 di São Paulo, Brasil.

“Kami berdiskusi mengenai JFHTF, inisiatif bersama para Menteri Keuangan dan Menteri Kesehatan G20 yang dibentuk untuk memitigasi ancaman pandemi di masa mendatang,” kata Sri Mulyani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu berharap Paolo sebagai perwakilan dari Uni Eropa dapat memberikan dukungan terhadap inisiatif JFHTF tahun ini yang dipimpin Indonesia bersama Italia.

Selain membahas soal JFHTF, Sri Mulyani dan Paolo juga berdiskusi mengenai kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Uni Eropa, khususnya dalam bidang perdagangan internasional.

Baca juga: Menkeu pamer peran APBN dalam isu ketimpangan pada G20

Baca juga: Menkeu diskusikan pembangunan di Asia dengan Presiden AIIB

“Semoga kerja sama yang telah terbangun baik selama ini dapat terus terjaga dan memberi manfaat lebih banyak lagi,” ujar Sri Mulyani.

Diketahui, Sri Mulyani menghadiri FMCBG Meeting yang merupakan bagian dari perhelatan Presidensi G20 2024 di Brasil.

Di sela kegiatan tersebut, Menkeu juga mengadakan pertemuan dengan sejumlah pihak lainnya, seperti Treasurer of Australia Jim Chalmers, Presiden Bank Dunia Ajay Banga, dan Presiden Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) Jin Liqun.

Dalam pertemuannya dengan Treasurer of Australia, Sri Mulyani menyampaikan kinerja positif Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan bagaimana Indonesia tetap bisa melanjutkan agenda pembangunan tanpa mengorbankan kesehatan dan kredibilitas APBN.

Kemudian dalam pertemuan dengan Presiden Bank Dunia, Menkeu membahas beberapa topik terkait kerja sama antara Indonesia dan Bank Dunia.

Sedangkan pertemuan dengan AIIB mendiskusikan soal pembangunan di wilayah Asia, termasuk Indonesia.

Baca juga: Menkeu temui Presiden Bank Dunia guna bahas kerja sama

Baca juga: Menkeu sampaikan kinerja positif APBN saat pertemuan dengan Australia

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Iblis Abadi

kta syariah online
G20 gagal keluarkan pernyataan bersama gara-gara perang di Ukraina
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi berbicara dalam Pertemuan Menlu G20 yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brazil, Rabu (21/2/2024). ANTARA/HO-Kemenlu/am.
Sao Paolo (ANTARA) - Para menteri keuangan dari negara-negara Kelompok 20 (G20) gagal mengeluarkan pernyataan bersama karena tidak adanya kesepakatan mengenai perang Rusia di Ukraina serta konflik antara Hamas dan Israel.

Invasi Rusia ke Ukraina telah menimbulkan perpecahan mendalam di tubuh G20, yakni antara Rusia dan China di satu sisi, melawan negara-negara Barat yang telah menjatuhkan sanksi terhadap Moskow.

“Banyak negara mengecam keras invasi Rusia dan serangan teror Hamas (terhadap Israel), dan menyatakan keprihatinan mengenai krisis kemanusiaan yang mengkhawatirkan di Gaza,” kata Wakil Menteri Keuangan Jepang untuk Urusan Internasioanl Masato Kanda pada konferensi pers di Sao Paulo, Brazil, sebagaimana dilaporkan Kyodo, Jumat.

Brasil yang memegang kursi kepresidenan G20 tahun ini, diharapkan menyampaikan ringkasan yang mengakhiri perundingan dua hari tersebut. Brazil dalam catatan kakinya mengatakan bahwa forum keuangan bukanlah tempat yang tepat untuk membahas isu-isu geopolitik.

Sementara, Wakil Menteri Keuangan Kanda berpendapat konflik antara Rusia dan Ukraina harus ditangani oleh G20 karena berdampak terhadap kondisi perekonomian global.

“Mengingat dampak negatif yang serius dari invasi Rusia ke Ukraina terhadap perekonomian global, Jepang berpandangan bahwa masalah ini harus ditangani oleh G20,” ucapnya.

Ini bukan pertama kalinya kelompok tersebut gagal mengeluarkan komunike bersama, meskipun para kepala keuangan telah mencapai konsensus pada pertemuan sebelumnya di tahun lalu.

Kendati berbeda pendapat mengenai geopolitik, para menteri keuangan dan gubernur bank sentral G20 memiliki pandangan yang sama bahwa perekonomian global sedang menuju soft landing.

Dengan demikian, maka resesi kemungkinan besar bakal dapat dihindari.

Rangkuman Ketua G20 mencatat perang, konflik, perpecahan ekonomi dan proteksionisme perdagangan sebagai risiko negatif terhadap perekonomian. Hal itu mempertahankan komitmen yang ada terkait dengan nilai tukar mata uang asing.

Meskipun pertumbuhannya melambat, perekonomian global sejauh ini berhasil menghindari resesi yang dikhawatirkan terjadi setelah kenaikan suku bunga yang agresif di negara-negara besar seperti Amerika Serikat dan zona Euro serta permasalahan properti di China.

G20 berpendapat nilai tukar mata uang asing harus mencerminkan fundamental ekonomi. G20 juga sepakat bahwa pergerakan yang tidak menentu dan tidak teratur akan berdampak negatif terhadap kondisi perekonomian global.

Baca juga: Menlu Retno suarakan isu Gaza dalam pertemuan G20
Baca juga: Menkeu pamer peran APBN dalam isu ketimpangan pada G20
Baca juga: KSP: Ekonomi RI 2023 lebih tinggi dibanding sejumlah negara G20

Sumber : Kyodo-OANA

Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Dekan Elit

web judi online
AirAsia gandeng Tay Tawan untuk inspirasi wisatawan pergi ke Thailand
Pihak AirAsia berswafoto bersama Tay Tawan yang didapuk sebagai AirAsia Route Presenter. ANTARA/HO-AirAsia/am.
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan AirAsia secara resmi bekerja sama dengan aktor Tay Tawan melakukan kampanye “Takeover Thailand” yang bertujuan untuk menginspirasi para wisatawan pergi menjelajahi keindahan Thailand.
 

"Kami tergerak untuk meluncurkan kampanye ini guna mendukung pemulihan industri pariwisata regional dan menghidupkan kembali hasrat untuk menjelajahi serta merasakan keajaiban Thailand bagi para pelancong dari negara tetangga kami,” kata Group CEO of AirAsia Aviation Group Bo Lingam dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Bo menuturkan sebagai maskapai ASEAN, kampanye tersebut akan menunjukkan komitmen pihaknya dalam memperkuat hubungan antara masyarakat dan budaya di wilayah tersebut. Apalagi kampanye akan difokuskan untuk mempromosikan 'Land of Smiles' sebagai destinasi wisata unggulan bagi para pelancong dari Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Dengan berkolaborasi bersama Tay Tawan, menurut dia dapat meningkatkan pengalaman berwisata para turis sekaligus menginspirasi para pelancong dari pasar utama untuk menjelajahi keajaiban Thailand yang luar biasa.

Baca juga: Gandeng selebriti, AirAsia promosikan wisata Thailand ke tiga negara

Baca juga: Genjot industri pariwisata, China dan Thailand masuki "era bebas visa"


Seperti dapat melihat keindahan dan budaya kaya yang ditawarkan oleh Thailand sebagai destinasi favorit bagi AirAsia, menarik para wisatawan untuk berlibur, berwisata, menempuh pendidikan dan mengunjungi keluarga atau teman.

“Pada tahun 2023, kami telah mengangkut lebih dari 300.000 penumpang antara Indonesia dan Thailand, dan berharap dapat meningkat
lagi tahun ini,” ujarnya.

Bo berharap pihaknya bisa memberikan kesempatan kepada warga Thailand untuk terbang ke tiga pasar utama dan dapat merangsang permintaan perjalanan dua arah dan turut berkontribusi pada pemulihan ekonomi yang sangat bergantung pada sektor pariwisata.

“Kami menantikan untuk menghubungkan jutaan tamu kami antara Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Thailand melalui kampanye ini dengan penawaran tarif yang sangat berharga,” ucap Bo.

Tay Tawan selaku AirAsia Route Presenter mengaku terasa terhormat dapat mewakili negaranya dan berharap dapat menginspirasi para pelancong seperti dari Malaysia, Singapura dan Indonesia untuk mengunjungi Thailand.

“Thailand memiliki begitu banyak keindahan, mulai dari pemandangan yang memukau hingga keramahan penduduknya, dan saya dengan bangga menghadirkan daya tarik tersebut bersama AirAsia. Dengan menghubungkan Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Thailand, kami tidak hanya memfasilitasi pariwisata, tetapi juga memperkuat ikatan antara negara-negara kami,” kata Tay.

Takeover Thailand with Tay Tawan secara resmi diluncurkan pada 29 Februari 2024 di Dadi Cinema, Pavilion Kuala Lumpur, Malaysia dengan lebih dari 1.000 penggemar hadir dari seluruh wilayah. Kampanye tersebut akan berlangsung hingga 22 September 2024.

Baca juga: Thailand targetkan tarik 8 juta wisatawan China pada 2024

Baca juga: Promosikan pariwisata, Thailand gaet influencer dan mitra asal China
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

hubungan pasien

slot paling gacor saat ini
Vietnam sambut 3 juta wisatawan di 2024 berkat kebijakan visa baru
Ilustrasi - Wisatawan berkunjung ke negara Vietnam. ANTARA/tiket.com/am.
Hanoi (ANTARA) - Vietnam menyambut lebih dari 3 juta wisatawan internasional pada periode Januari-Februari 2024 berkat kebijakan visa baru yang lebih menguntungkan warga negara asing.

Kantor Statistik Umum (GSO) mencatat jumlah kedatangan wisatawan internasional ke Vietnam pada dua bulan pertama tahun ini mencapai tiga juta orang lebih, meningkat 68,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau setara dengan 98,5 persen dibandingkan sebelum COVID-19.

Dari total jumlah pengunjung internasional ke Vietnam, wisatawan yang datang melalui transportasi udara menyumbang 84,2 persen, 1,6 kali lebih tinggi dibandingkan dengan tahun 2023.

Kemudian, wisatawan yang menggunakan jalur darat menyumbang 12,8 persen, serta wisatawan yang menggunakan transportasi laut menyumbang tiga persen.

Pendapatan dari akomodasi dan layanan makan turut meningkat sebesar 14 persen. Pendapatan pariwisata inbounddiperkirakan mencapai VN9 triliun (sekitar Rp5.731 triliun), naik 35,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pendapatan pada dua bulan pertama tahun 2024 di beberapa daerah juga meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Secara khusus, Hà Nam berada di urutan teratas dengan peningkatan sebesar 88 persen, diikuti oleh Da Nang dengan 86,3 persen, Ha Noi 49,8 persen, HCM City 23 persen, dan Qung Ninh 21,5 persen.

Lonjakan kunjungan dan peningkatan dari sektor pariwisata tersebut merupakan hasil dari kebijakan visa yang menguntungkan, program stimulus pariwisata, serta upaya pemerintah, perusahaan pariwisata dan masyarakat dalam mempromosikan dan meningkatkan pariwisata.

Administrasi Pariwisata Nasional Vietnam di bawah Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata telah resmi menerbitkan kebijakan visa baru berupa e-visa untuk warga negara semua negara sejak 15 Agustus 2023.

Melalui kebijakan terbaru visa tersebut, Vietnam memperpanjang masa tinggal sementara dari 30 hari menjadi 90 hari dan memperpanjang masa tinggal sementara dari 15 hari menjadi 45 hari bagi warga negara bebas visa yang memasuki Vietnam.

Peningkatan jumlah kedatangan internasional ke Vietnam pada bulan-bulan terakhir 2023 berkontribusi terhadap pencapaian penerimaan 12,6 juta pengunjung internasional sepanjang tahun, hampir 3,5 kali lebih tinggi dibanding 2022.

Sumber : VNA

Baca juga: Menengok festival kaligrafi China di Hanoi
Baca juga: Rayakan Hari Perempuan, Vietnam akan gelar pekan pakaian tradisional
Baca juga: Presiden Vietnam : seniman berperan penting dalam pembangunan nasional
 

Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Jelajahi dunia baru

pg slot gacor
Jerman diadukan ke ICJ, dituding "memfasilitasi" genosida di Gaza
Arsip foto - Istana Perdamaian di Den Haag, Belanda, yang menjadi tempat Mahkamah Internasional (ICJ) berada, Jumat (26/8/2005). ANTARA/UN Photo/ICJ/Jeroen Bouman/am.
... Jerman memudahkan genosida terjadi,
Istanbul (ANTARA) - Nikaragua pada Jumat (1/3) mengadukan Jerman ke Mahkamah Internasional (ICJ/International Court of Justice) atas tuduhan "memudahkan" genosida di Gaza.

"Nikaragua berpendapat bahwa.... Jerman memudahkan genosida terjadi, tidak memenuhi kewajibannya untuk melakukan segala upaya guna mencegah genosida," kata ICJ melalui pernyataan.

Menurut Nikaragua, kata ICJ, "fasilitasi" itu ditunjukkan Jerman dengan memberikan dukungan politik, keuangan, dan militer kepada Israel.

Fasilitasi Jerman itu, menurut Nikaragua, juga dilakukan dengan menghentikan pendanaan ke Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa urusan Pekerjaan dan Pemulihan bagi Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).

Nikaragua meminta ICJ untuk mengambil langkah-langkah sementara "sehubungan dengan 'partisipasi Jerman dalam genosida'".

Nikaragua menganggap Jerman melakukan 'pelanggaran serius terhadap hukum kemanusiaan internasional dan norma-norma hukum internasional lainnya, seperti yang sedang berlangsung di Jalur Gaza'.

Israel telah menewaskan lebih dari 30.000 orang melalui serangan-serangan yang dilancarkannya ke Jalur Gaza sejak kelompok perlawanan Palestina, Hamas, melakukan penyerbuan ke Israel pada 7 Oktober 2023.

Gempuran militer Israel itu menimbulkan pengungsian besar-besaran serta menyebabkan para warga terancam kelaparan.

Pada akhir 2023, Afrika Selatan juga mengajukan kasus ke ICJ dengan membawa tuduhan bahwa Israel tidak memenuhi mandat Konvensi Genosida 1948.

ICJ pada Januari mengeluarkan putusan sementara, yang menyatakan bahwa pendapat-pendapat yang diajukan Afrika Selatan masuk akal.

Badan kehakiman PBB itu kemudian mengeluarkan perintah sementara terhadap pemerintah Israel untuk berhenti melakukan genosida.

Israel juga diperintahkan mengambil langkah-langkah yang menjamin para warga sipil di Gaza dapat menerima bantuan kemanusiaan.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Afrika Selatan desak kesaksian global kasus genosida Israel di ICJ

Baca juga: Pemenuhan hak Palestina yang menentukan nasib sendiri adalah kewajiban

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024