petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

olxslot

spv88 237Jutaan kata 249456Orang-orang telah membaca serialisasi

《olxslot》

Otorita IKN Jajaki Kerja Sama dengan Meta Induk Facebook******

IKN ingin mengandeng Meta untuk mengaplikasikan sistem digital mereka di Nusantara sebagai ibu kota dengan konsep smart city.
Otorita IKN ingin menggandeng Meta, induk usaha Facebook dan Instagram untuk membangun ibu kota baru. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
San Francisco, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara(IKN) menjajaki kerja sama dengan induk perusahaan Facebook, Instagram dan Whatsapp, Meta. Penjajakan dilakukan untuk mengaplikasikan teknologi digital perusahaan raksasa berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat itu.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Deputi bidang Transformasi Hijau dan Digital Mohammed Ali Berawi dan Direktur Pengembangan Ekosistem Digital Tonny Agus Setiono, Selasa (14/11) mengunjungi kantor pusat Meta di San Francisco dalam rangka penjajakan kerja sama. 

OIKN memang berencana membangun smart city di Nusantara sehingga perusahaan digital seperti Meta dilirik untuk bisa diajak bekerja sama.

Apalagi Meta juga bisa mengembangkan fasilitas yang dibutuhkan untuk sistem smart cityyang akan dikembangkan di IKN.

"Misalnya jaringan fiber optik," kata Ali kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/11).

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres

Dia mengatakan saat ini di Nusantara tengah disiapkan saluran bawah tanah serba guna, yang salah satunya bisa dipakai untuk instalasi kabel jaringan internet.

"Ke depan ini sangat penting bagi IKN dan masyarakatnya, bagaimana kita menumbuhkan sektor digital ekonomi," kata Ali.

Menurutnya, platform digital sosial dengan skala internasional ini dibutuhkan, terutama untuk menunjang aplikasi dan sistem digital yang kelak dikembangkan di Nusantara.

Meta sendiri menurut Ali merespons positif penjajakan ini.

"Mereka mau, mereka juga cerita rencana ke depan untuk memperluas pasar," kata Ali.

IKN Nusantara menegaskan diri ingin menjadi sebuah kota pintar. Dengan begitu, Bambang Susantono menyatakan Nusantara layaknya kota-kota besar di dunia saat ini.

Sejumlah sistem terpadu mulai dirancang sejak kini. Lembaga-lembaga riset juga akan digandeng untuk membangun pusat penelitian di kawasan Kalimantan Timur itu.

[Gambas:Video CNN]

(sur/sur)

Indonesia Impor Barang dari Israel Rp263,12 M Sejak Awal Tahun******

BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023.
BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai imporIndonesia dariIsraelmencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Angka ini turun dibandingkan nilai impor pada 2022 yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar pada tahun lalu.

Berdasarkan bahan paparan BPS, nilai impor Indonesia dari Israel sepenuhnya di sektor non migas.

Selanjutnya, impor instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta. Sisanya, dari impor bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai ekspor Indonesia ke Israel mencapai US0,57 juta atau setara Rp2,17 triliun sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini turun dibandingkan nilai ekspor pada tahun lalu yang mencapai US5,18 juta atau sekitar Rp2,87 triliun.

Lebih rinci, nilai tersebut diantaranya terdiri dari ekspor lemak dan minyak hewan (HS15) senilai US,18 juta.

Lihat Juga :
Neraca Dagang RI Surplus Terus 42 Bulan, Oktober Tembus US,48 M

Lalu, alas kaki (HS64) US,91 juta, mesin/perlengkapan elektronik dan bagiannya (HS85) US,85 juta, serat stapel buatan (HS55) US,62 juta, dan ampas dan sisa industri makanan (HS23) US,51 juta.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini mengatakan porsi ekspor Israel dari Januari-Oktober 2023 itu sangat kecil, yakni 0,07 persen terhadap total ekspor RI.

Sementara, pangsa impor non migas dari Israel ke Indonesia dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0110 persen.

"Sehingga dapat disimpulkan bahwa kondisi politik di kedua negara tersebut tidak signifikan berpengaruh terhadap kinerja perdagangan internasional Indonesia," kata Pudji dalam konferensi pers, Rabu (15/11).

Lihat Juga :
ANALISISMembongkar 'Misteri' Kenapa Banyak Pengusaha Jadi Timses Para Capres

Di sisi lain, nilai impor Indonesia dari Palestina mencapai US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini naik dari 2022 yang hanya mencapai US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar.

Rinciannya, impor buah-buahan (HS08) mencapai US,43 juta, lemak dan minyak hewan (HS15) USBuruh Ancam Lumpuhkan 100 Ribu Pabrik Jika UMP Naik di Bawah 15 Persen******

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyebut 5 juta buruh akan mogok nasional pada 30 November hingga 13 Desember mendatang.
Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyebut 5 juta buruh akan mogok nasional pada 30 November hingga 13 Desember mendatang. (CNN Indonesia/Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyebut 5 jutaburuhakan mogok nasional pada 30 November hingga 13 Desember mendatang.

Ketua KSPI Said Iqbal mengatakan aksi mogok nasional dilakukan untuk memprotes kebijakan pemerintah menaikkan upah buruh 2024 di bawah 15 persen.

Ia memperkirakan 100 ribu pabrik lumpuh akibat aksi itu.

"Aksi akan dilakukan di antara 30 November - 13 Desember 2023, selama 2 hari. Tujuannya adalah melumpuhkan ekonomi secara nasional, melumpuhkan pabrik dan perusahaan, agar pemerintah mau berunding. Karena kita sudah meminta dengan baik namun tidak diindahkan, sehingga kita akan melawan dengan mogok nasional," imbuhnya.

Said mengatakan KSPI menolak keputusan pemerintah menaikkan upah buruh tahun depan di bawah 15 persen. Penolakan salah satunya dilakukan terhadap rencana penetapan upah buruh di DKI Jakarta.

Ia menuturkan ada tiga rekomendasi dari Dewan Pengupahan DKI yang telah disampaikan kepada Pj Gubernur DKI Heru Budi.Pertama, Serikat Buruh mengusulkan kenaikan upah tetap 15 persen ditambah kenaikan upah minimum sektoral, yang nilainya minimal 5 persen dari kenaikan 15 persen

Sementara dari pihak pengusaha yang diwakili oleh Apindo DKI meminta kenaikan upah berkisar 3 hingga 4 persen. Sedangkan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang mewakili pemerintah mengusulkan angka kenaikan hampir sama dengan Apindo.

"Bilamana usulan unsur dari Serikat Buruh tidak diterima, maka kami akan melakukan mogok nasional," kata Said.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan UMP DKI Jakarta diumumkan paling lambat Selasa (21/11) besok.

"Iya iya, paling lambat. Besok, 21 (November) paling lambat," kata Heru di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (20/11).

Meski begitu, Heru enggan membeberkan besaran kenaikan UMP DKI Jakarta. Ia hanya mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

"Tadi ada rapat dengan Kemendagri, dengan Kementerian Tenaga Kerja, mengacu ke PP 51 2023," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt),1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) USTerowongan Istiqlal******
Terowongan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral belum juga dioperasikan meski menelan Rp37,8 miliar karena masih ada perdebatan soal siapa bayar listriknya.
Terowongan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral belum juga dioperasikan meski menelan Rp37,8 miliar karena masih ada perdebatan soal siapa bayar listriknya. (CNBC Indonesia/Tri Susilo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Terowongan Silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedralsampai saat ini belum juga dioperasikan meski pembangunan proyek yang menelan dana Rp37,8 miliar itu sudah kelar sejak 2021 lalu.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja yang dikonfirmasi CNNNIndonesia membenarkan masalah itu.  Termasuk soal isu perdebatan mengenai siapa yang harus membayar listrik untuk operasional terowongan 

Berdasarkan informasi yang diterima CNNIndonesia, pihak Istiqlal dan Katedral belum ada yang mau menyepakati soal pembayaran listrik.

Ia mengatakan masalah terowongan silaturahmi saat ini adalah tanggung jawab pemerintah daerah (pemda) DKI Jakarta. Oleh karena itu, Endra menyerahkan penyelesaian pembiayaan listrik kepada pemda.

"Pemda DKI yang mengatur dan saya kira tidak besar toh (biaya listrik) untuk layanan publik setingkat Katedral-Istiqlal, saya kira bisa dialokasikan," tutur Endra.

Selain perdebatan siapa yang bayar listrik, Endra juga mengatakan operasional terowongan itu tertunda karena masih ada pembangunan.

"Dan ada sedikit perbaikan lagi karena ada perbaikan di situ," katanya.

Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR telah merampungkan pembangunan terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral pada 2021 lalu.

Terowongan bernilai Rp37,8 miliar ini dibangun dengan menggunakan dana APBN.

Direktur Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Diana Kusumastuti menyebut ide pembangunan terowongan ini dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan renovasi Masjid Istiqlal pada 7 Januari 2020 lalu.

"Beliau berdiri di Plaza Al-Fatah dan melihat ada yang bisa dihubungkan antara dua tempat ibadah yakni Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Akhirnya hal itu terwujud," terang Diana kepada media, 25 Oktober 2021.

Selain itu, terdapat sebuah fasilitas yang dapat digunakan untuk kedua jemaah, yakni tempat parkir dengan daya tampung mencapai 500 mobil. Nantinya tempat parkir tersebut tersebut dapat digunakan untuk kedua rumah ibadah ketika penyelenggaraan hari raya masing-masing.

[Gambas:Video CNN]

Terdapat sejumlah perusahaan pelat merah yang merampungkan proyek ini. Seperti PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor, PT Virama Karya (Persero) sebagai manajemen konstruksi, dan PT Yodya Karya (Persero) ditunjuk sebagai perencana pembangunan.

Adapun, terowongan silaturahmi dibangun dengan panjang 32 meter, lebar 5 meter, dan tinggi 8 meter.

Saat itu, Diana mengatakan terowongan ini akan segera dibuka untuk umum setelah diserahkan ke Kementerian Agama dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pembangunan terowongan ini diharapkan dapat menjadi contoh kerukunan antar umat beragama. Sehingga, antar agama dapat terus saling menjaga silaturahmi dan toleransi karena Indonesia kaya akan kepercayaan.

Lihat Juga :
Penumpang Citilink Merokok di Pesawat, Maskapai Buka Suara
(mrh/agt),02 juta.

Selanjutnya, impor karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai USCara Dapat Diskon Belanja Tambahan di Transmart Hari Ini******

Transmart Full Day Sale hadir dengan diskon hingga 50% dan ekstra 20%. Berikut cara agar dapat diskon tambahan di Transmart hari ini!
Transmart memberi diskon hingga 50% dan tambahan 20% apabila bertransaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi hari ini, Minggu (19/11) dengan diskon besar-besaran di semua gerai seluruh Indonesia. Pesta diskon ini dimulai sejak gerai buka sekitar pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00 waktu setempat.

Transmart Full Day Sale hadir dengan diskon hingga 50% dan ada ekstra diskon tambahan 20% apabila bertransaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau kartu kredit Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Sepeda Listrik Diskon Sampai Rp1,5 Juta di Transmart Full Day Sale

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Mudah, kan! Jadi tunggu apalagi, jangan sampai terlewat diskonnya karena Transmart Full Day Sale hanya berlangsung satu hari dan diskon produk berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]
,01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

Sedangkan, nilai ekspor Indonesia dari Palestina mencapai US,37 juta atau sekitar Rp36,74 miliar. Angka ini naik dibanding tahun lalu yang hanya mencapai USKAI Respons Protes Penumpang soal Sistem Scan Wajah di Stasiun Bandung******

PT KAI buka suara soal penumpang protes penerapan fasilitas face recognition alias boarding menggunakan scan wajah di Stasiun Bandung.
PT KAI buka suara soal penumpang protes penerapan fasilitas face recognition alias boarding menggunakan scan wajah di Stasiun Bandung. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI(Persero) buka suara soal penumpang memprotes penerapan fasilitas face recognition alias boarding menggunakan pemindai wajah di Stasiun Bandung.

Protes salah satu penumpang tersebut diluapkan di media sosial X. Sang penumpang mengaku tak ingin menjalani scan atau pemindaian atau wajah tersebut.

Namun, keengganannya itu malah membuat dirinya kesulitan boarding. Si penumpang harus menunggu 10 menit sebelum kereta berangkat untuk melakukan proses boarding.

Di sisi lain, yang sudah mendaftar face recognition pun wajahnya kerap tak terdeteksi oleh sistem. Ujung-ujungnya, mereka tetap harus scan tiket dan data KTP.

Alhasil, penumpang pun kesulitan boarding tepat waktu.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan kejadian itu merupakan buntut dari kesalahpahaman petugas di lapangan dalam memberikan informasi kepada penumpang yang bersangkutan.

KAI pun meminta maaf atas kesalahpahaman tersebut.

"Ini menjadi masukan bagi kami agar dapat memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para petugas kami di lapangan terkait aturan yang kami terapkan pada pintu boarding di stasiun Bandung," kata Mahendro seperti dikutip dari detik finance, Minggu (19/11).

Meski begitu, Mahendro membantah informasi yang disampaikan soal boarding tanpa face recognition hanya bisa dilakukan 10 menit sebelum boarding.

Ia menjelaskan pihaknya telah membuat pintu utara Stasiun Bandung sebagai jalan masuk yang diprioritaskan untuk penumpang yang mau boarding dengan sistem face recognition.

Sementara, bagi masyarakat yang memang belum mendaftar ataupun yang tidak mau mendaftar diri untuk sistem face recognition bisa masuk dengan leluasa di pintu selatan.

"Untuk diketahui juga bahwa pintu utara boarding stasiun Bandung per 1 Oktober sudah kami terapkan khusus untuk yang sudah terdaftar untuk sistem face recognition," papar Mahendro.

Meski begitu, pihaknya tetap menyiagakan fasilitas boarding manual di pintu utara untuk mengantisipasi apabila ada terjadi hal-hal yang mengakibatkan sistem face recognition tersebut tidak dapat dipakai atau sedang bermasalah.

"Jadi sebenarnya untuk boarding manual pun masih bisa di pintu selatan dan tidak harus menunggu sampai 10 menit sebelum keberangkatan," ucap Mahendro.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/pta),82 juta.

Adapun ekspor itu terdiri dari ekspor berbagai makanan olahan (HS21) senilai US,85 juta. Kemudian, olahan dari sayur, buah, dan kacang (HS20) senilai USPemerintah Belum Bayar Utang Minyak Goreng Rp344 M ke Pengusaha Ritel******

Pengusaha ritel masih hingga saat ini masih belum mendapatkan pembayaran utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar dari pemerintah.
Pengusaha ritel masih hingga saat ini masih belum mendapatkan pembayaran utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar dari pemerintah. (CNN Indonesia/ Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha RitelIndonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey menyebut pemerintah hingga saat ini belum melakukan langkah nyata untuk melunasi utang rafaksi minyak gorengRp344 miliar.

"Sampai hari ini, 15 November, Aprindo belum mendapatkan langkah-langkah konkret dan nyata dari pemerintah untuk niat menyelesaikan rafaksi. Malah kami melihat justru niat itu mungkin sudah pupus untuk menyelesaikan refraksi," kata Roy saat konferensi pers di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Rabu (15/11).

Roy mengatakan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan (Kemendag) tak memperlihatkan adanya itikad baik untuk menyelesaikan utang rafaksi tersebut.

"KPPU juga sudah jelas perintahnya harus dibayarkan pemerintah. kemudian juga komisi VI DPR, itu juga perlu menyelesaikan, karena ini kewajiban. Pemerintah di mana kewajiban kita, pelaku usaha, udah kita penuhi," ujar Roy lebih lanjut.

Roy mengungkapkan perkembangan terakhir terkait utang rafaksi ini adalah Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) meminta utang ini harus diselesaikan melalui rapat terbatas antara Kemendag dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Namun Roy kecewa rapat tersebut belum kunjung dilaksanakan lantaran kedua kementerian beralasan sibuk.

"Ya sekarang pertanyaannya niat atau enggak sih? Kalau mau betul-betul niat, rapat kerja dong, rakor. Dan itu adalah surat rekomendasi dari Kemenkopolhukam, ketika kami beraudiensi dan menyampaikan seluruh poin terhadap rafaksi ini," lanjutnya.

Roy menegaskan rafaksi yang belum kunjung terselesaikan selama hampir dua tahun ini menyebabkan kerugian besar di industri ritel. Maka itu, ia mengatakan para pengusaha ritel akan melakukan langkah untuk melaporkan Kemendag ke Kepolisian Bareskrim buntut dari utang rafaksi tersebut.

"Kita siap maju. Apakah kita melaporkan kepada Mabes? Apakah kita somasi, gugat PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) dan lain-lain ini lagi bicara nih, antar kuasa hukum," ucap Roy.

[Gambas:Video CNN]

"Jadi kita serahkan tentunya kepada kuasa hukum. Kenapa harus lewat itu? Karena kami enggak dapat kepastiannya. Niatnya juga udah enggak ada bahkan. Karena kalau niat, yang namanya surat terakhir dari Kemenkopolhukam untuk mendorong Kemendag mestinya segera selesai," sambungnya.

Roy pun menegaskan pihaknya dan para pelaku usaha lainnya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan haknya sampai utang rafaksi tersebut lunas.

Pengusaha ritel menyebut pemerintah memiliki utang Rp344 miliar kepada mereka. Utang terkait pembayaran selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022.

Namun, sudah hampir dua tahun berlalu, pemerintah belum juga mau membayar utang tersebut.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga beberapa waktu lalu mengatakan Kemendag masih mempelajari masalah rafaksi minyak goreng untuk menentukan sikap kementerian ke depannya.

(del/agt),23 juta, olahan tepung (HS19) USDaftar 34 Negara yang 'Suburkan' Industri Persenjataan Israel******
Sebanyak 34 negara menyuburkan industri senjata Israel. Hal itu mereka lakukan dengan mengimpor senjata Israel.
Sebanyak 34 negara menyuburkan industri senjata Israel. Hal itu mereka lakukan dengan mengimpor senjata Israel. Ilustrasi. ( REUTERS/VIOLETA SANTOS MOURA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sudah lebih dari sebulan Israeldan Hamasdi Jalur Gazasaling serang hingga merenggut nyawa puluhan ribu orang. Sejumlah milisi di Jalur Gaza melepaskan roket ke arah Israel, yang dibalas serangan udara.

Di sisi lain, peperangan ini menguak soal persenjataan Israel. Mereka bukan negara besar, tapi memiliki sejumlah sistem persenjataan kelas wahid.

Bukan tanpa alasan, Israel menjadi salah satu negara berkekuatan militer paling kuat di dunia karena terus didukung oleh Amerika Serikat.

Secara historis, impor senjata Israel jauh lebih besar daripada ekspornya. Namun, menurut data Institut Penelitian Perdamaian Internasional Stockholm (SIPRI), selama dekade terakhir jumlah ekspor mulai secara konsisten melampaui jumlah impor.

Sejak 2018 hingga 2022, setidaknya 35 negara mengimpor senjata dari Israel dengan total nilai US,2 miliar atau setara Rp49,89 triliun (asumsi kurs Rp15.592 per dolar AS).

Dari jumlah tersebut, sekitar sepertiganya atau US,2 miliar atau setara Rp18,71 triliun ekspor militer Israel ditujukan ke India. Pasalnya, hubungan antara Israel dan India telah berkembang sejak Perdana Menteri India Narendra berkuasa pada 2014.

Pembeli senjata Israel terbesar kedua adalah Azerbaijan (US5 juta atau setara Rp4,6 triliun), diikuti oleh Filipina (US5 juta atau Rp4,2 triliun), AS (US7 juta atau Rp3,3 triliun) dan Vietnam (US0 juta atau Rp2,8 triliun).

Lihat Juga :
Melihat Utang Luar Negeri Indonesia ke China

Pada periode 2018-2022, Israel mengimpor senjata senilai US,7 miliar atau setara Rp42,10 triliun hanya dari dua negara, yakni AS dan Jerman.

Lebih dari tiga perempat impor militer Israel yang berjumlah US,1 miliar berasal dari AS, sementara sisanya sebesar US6 juta berasal dari Jerman.

Militer AS dan Israel bekerja sama secara erat dalam latihan bersama, program pengembangan teknologi dan proyek-proyek pertahanan, dengan Israel sebagai penerima terbesar bantuan militer AS.

[Gambas:Video CNN]

Berikut daftar negara yang impor senjata dari Israel.

1. India - US,197 miliar

2. Azerbaijan - US5 juta

3. Filipina - US5 juta

4. Amerika Serikat - US7 juta

5. Vietnam - US0 juta

6. Kanada - US1 juta

7. Thailand - US1 juta

8. Jerman - US0 juta

9. Inggris - US juta

10. Singapura - US juta

11. Finlandia - US juta

12. Republik Ceko - US juta

13. Brasil - US juta

14. Italia - US juta

15. Romania - US juta

16. Lithuania - US juta

17. Yunani - US juta

18. Korea Selatan - US juta

19. Polandia - US juta

20. Honduras - US juta

21. Myanmar - US juta

22. Senegal - US juta

23. Estonia - US juta

24. Latvia - US juta

25. Zambia - US juta

26. Kroasia - US juta

27. Austria - US juta

28. Slovakia - US juta

29. El Salvador - US juta

30. Kazakhstan - US juta

31. Belanda - US juta

32. Turkmenistan - US juta

33. Uganda - US juta

34. Spanyol - US juta

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara Arab yang Tolak Embargo Israel Buntut Agresi ke Gaza
(del/agt),13 juta, bahan kimia organik US<句子>,06 juta, dan kayu serta bahan dari kayu (HS44) senilai US<句子>,04 juta.

Pudji mengatakan pangsa ekspor Indonesia ke Palestina adalah sebesar 0,0011 persen terhadap total ekspor RI.

"Jadi kecil sekali ya. Sementara porsi impor Palestina dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0000 persen, ya karena kecil jadi tinggal kami sampai dengan 4 digit desimal juga masih tetap belum bisa menunjukkan besarannya, ya jadi masih 0,00 persen," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:maxwin olympus bet 2000

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
4d singapore paito warna
rajatogel
slot gacor rtp 98
republik77
e voucher mtix
situs yang paling gacor
club slot login
slot deposit 10rb
cara agar pinjol cepat cair
Daftar isi semua bab
Bab 1 permainan slot termudah
Bab 2 bos168
Bab 3 dana fortuna pinjol
Bab 4 jandabet
Bab 5 situs tergacor malam ini
Bab 6 login pragmatic play
Bab 7 pinjam uang cair ke dana
Bab 8 888 area slot
Bab 9 situs gacor mudah menang
Bab 10 naga889 slot
Bab 11 pinjam uang online ojk
Bab 12 slot88 login
Bab 13 cara tarik tunai kredivo
Bab 14 erek erek joker merah
Bab 15 kumpulan link slot infini
Bab 16 syarat ajukan kredivo
Bab 17 aplikasi kredit terpercaya
Bab 18 pinjol terdaftar ojk
Bab 19 new slot 77
Bab 20 voucher goride mei 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7466bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Ular yang melahap dunia

persyaratan pinjaman bprks

Legenda Pembunuh Setan

neon4d slot

peradaban yang jauh

pinjaman tki online

Penjahat penjelajah waktu

jam gacor slot zeus hari ini

Nona seksiku

ayah4d

Satu pukulan kawan

pinjol yang terdaftar ojk