petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

clubmpo

klubslot 185Jutaan kata 581936Orang-orang telah membaca serialisasi

《clubmpo》

Wapres: Pemerintah siapkan dua langkah kendalikan harga beras******

Wapres: Pemerintah siapkan dua langkah kendalikan harga beras
Ilustrasi: Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjabat tangan dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters saat melakukan kunjungan kehormatan di Gedung Parlemen Selandia Baru, Wellington, Selandia Baru, Rabu (28/2/2024). (ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden/pri.)
Pemerintah melakukan langkah dua hal. Pertama, ketersediaan barangnya ada dan kedua, pengendalian harga
Auckland, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan pemerintah telah menyiapkan langkah untuk mengendalikan harga beras pada harga normal di pasar domestik memasuki Ramadhan tahun ini.

"Pemerintah melakukan langkah dua hal. Pertama, ketersediaan barangnya ada dan kedua, pengendalian harga," kata Wapres Ma'ruf Amin di Auckland, Selandia Baru, Jumat.

Wapres mengatakan pengendalian harga bukanlah kebijakan yang mudah, tapi Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memprediksi panen raya beras dalam waktu dekat dapat membantu harga beras kembali ke harga normal.

Wapres Ma'ruf Amin mengatakan secara nasional memang Indonesia sempat mengalami defisit beras akibat panen raya yang tertunda sebagai dampak dari cuaca ekstrem El Nino.

Baca juga: Dirut Bulog: Harga beras premium mulai stabil jelang Ramadhan

Menurutnya, gejala serupa juga dialami secara global di banyak wilayah di seluruh dunia. Kendati demikian, lanjut Wapres, Pemerintah Indonesia telah berupaya untuk memenuhi kebutuhan beras dengan impor.

"Jadi penyediaan, ketersediaan beras itu cukup melalui impor ini," ujar Wapres Ma'ruf AMin.

Menurut Wapres, kebutuhan beras di masyarakat akan terpenuhi secara bertahap dan tinggal menunggu harga beras kembali normal.

"Mudah-mudahan, kita ikuti saja," ujar Wapres Ma'ruf Amin.

Baca juga: Pengamat: Perlu kolaborasi antarlembaga cegah kenaikan harga beras
Baca juga: Ekonom: Pemerintah bisa lakukan "shock absorber" jaga daya beli rakyat

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

KPPN Putussibau sebut APBN 2024 untuk Kapuas Hulu Rp2 triliun******

KPPN Putussibau sebut APBN 2024 untuk Kapuas Hulu Rp2 triliun
Petugas KPPN Putussibau menyampaikan capaian realisasi APBN 2024 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/HO-KPPN Putussibau (Teofilusianto Timotius)
Kapuas Hulu (ANTARA) - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Putussibau Sri Winarno mengatakan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Tahun 2024 sebesar Rp2 triliun.

"Dana tersebut sudah mulai kami salurkan sejak Januari 2024 dengan realisasi belanja Rp118,52 miliar atau 5,92 persen dari total anggaran sebesar Rp2 triliun," kata Sri Winarno, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.

Winarno menjelaskan realisasi belanja tersebut terdiri dari komponen belanja pemerintah pusat (kementerian/lembaga) sebesar Rp18,65 miliar atau 5,42 persen dari anggaran sebesar Rp343,99 miliar dan realisasi transfer ke daerah mencapai Rp99,86 miliar atau 6,02 persen dari pagu 1,7 triliun.

Ia mengatakan sampai dengan akhir Januari 2024 capaian realisasi belanja kementerian dan lembaga yang tertinggi yaitu belanja barang sebesar 9,76 persen dan belanja pegawai sebesar 5,51 persen, sedangkan untuk belanja modal belum ada.

Menurutnya, kinerja anggaran di awal Tahun 2024 masih menunjukkan grafik yang lambat baik di sisi penerimaan negara maupun belanja negara.

"Volume kegiatan di Satker masih belum berjalan, karena beberapa Satker masih sibuk dengan penyusunan laporan kegiatan tahun anggaran sebelumnya," jelas Winarno.

Disisi lain, Winarno juga menjelaskan penyaluran dana transfer ke daerah di Kabupaten Kapuas Hulu oleh KPPN Putussibau pada bulan Januari 2024 meliputi Dana Alokasi Umum (DAU), dana bagi hasil dan Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik yang totalnya telah mencapai mencapai Rp99,86 miliar atau 6,02 persen dari total anggaran transfer ke daerah sebesar Rp1,7 miliar.

Ia menyebutkan realisasi penyaluran DAU sebesar Rp61,93 miliar atau 6,22 persen dari target yang terdiri dari DAU block grant pada Januari 2024.

Kemudian, realisasi Dana Bagi Hasil (DBH) sebesar Rp10,31 miliar dari pagu Rp87,87 miliar yang terdiri dari DBH SDA, DAK Non Fisik sebesar Rp27,6 miliar dari pagu Rp170,08 miliar berupa Dana BOS dan BOP.

"Sampai dengan akhir Januari 2024, jenis transfer ke daerah yang belum disalurkan adalah DAK Fisik, Dana Desa dan Dana Insentif Fiskal," kata Winarno.

Winarno berharap pengguna anggaran dilaksanakan tepat sasaran dan sesuai peruntukannya sehingga mendatangkan manfaat bagi pembangunan di tengah masyarakat serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan menjadi Kapuas Hulu semakin maju.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Bingung Para Pakar Bab Hilirisasi Digital Gibran: Tak Ada di Literatur******

Pengamat bahkan pakar ekonomi digital bingung dengan istilah hilirisasi digital yang dijanjikan Gibran Rakabuming Raka karena tak ada dalam literatur.
Pengamat bahkan pakar ekonomi digital bingung dengan istilah hilirisasi digital yang dijanjikan Gibran Rakabuming Raka karena tak ada dalam literatur. CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Beberapa pengamat kebingungan soal hilirisasi digitalyang dijanjikan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka saat debat calon presiden Jumat (22/12) lalu.

Kebingungan bahkan dialami oleh pakar ekonomi digital. Salah satunya, Direktur Ekonomi Digital Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Nailul Huda.

Sebagai pengamat ekonomi digital, Nailil mengaku heran dengan istilah hilirisasi digital ala Gibran tersebut. Ia juga secara jujur mengaku tidak mengerti maksud hilirisasi digital yang dikatakan oleh putra sulung Jokowi tersebut.

"Hilirisasi digital itu program yang tidak jelas, tidak terarah, hanya untuk strategi kampanye menyasar pemilih yang terkesima dengan jargon-jargon hilirisasi dan digital. Tapi jadi bahan tertawaan masyarakat lainnya," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Nailul menjelaskan hilirisasi biasanya proses pengolahan bahan baku atau raw materialmenjadi barang yang memiliki nilai tambah tinggi. Nah kalau hilirisasi digital katanya, tidak diketahui apa yang mau disasar.

"Apa yang mau dihilirisasi dari digital? Teknologinya, manusianya, atau apa? Ini dari digital apa yang raw material? Nilai tambahnya di mana?," katanya.

Segendang sepenarian dengan Nailul, Direktur Eksekutif Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira juga mengatakan hilirisasi yang disampaikan Gibran rancu karena digital merupakan jasa, bukan barang industri atau komoditas.

Padahal terminologi hilirisasi, kata Bhima, biasanya melekat pada penciptaan nilai tambah pada sektor berbasis komoditas atau industri.

"Kalau yang dimaksud Gibran seperti AI kemudian blockchain dan web3 itu lebih tepatnya inovasi digital. Maksudnya mungkin pengembangan digitalisasi karena saat ini sudah sampai pada tahap web4 dimana teknologi internet tidak hanya terdesentralisasi tapi juga tersebar luas," kata Bhima.

Dihubungi terpisah, Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Izzudin Al Farras Adha mengatakan tidak ada istilah hilirisasi digital dalam dunia akademik.

"Saya tidak tahu karena tidak ada istilah hilirisasi digital di dalam berbagai literatur akademik maupun dokumen laporan terkait," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/12).

Izzudin karena itu mengatakan yang sebaiknya menjelaskan pengertian hilirisasi digital ala Gibran adalah tim sukses Prabowo-Gibran.

Gibran berulang kali menyampaikan istilah hilirisasi digital dalam debat cawapres Pilpres 2024, Jumat (22/12).

Lihat Juga :
Stafsus Sri Mulyani Respons Berburu di Kebun Binatang ala Gibran

"Kami akan lanjutkan hilirisasi. Bukan hanya hilirisasi tambang saja, tapi juga hilirisasi pertanian, hilirisasi perikanan, hilirisasi digital, dan lain-lain," ucap Gibran.

"Hilirisasi digital akan kami genjot. Kita akan siapkan anak-anak muda yang ahli artificial intelligence, anak-anak muda yang ahli block chain, anak-anak muda yang ahli robotik, anak-anak muda yang ahli perbankan syariah, anak-anak muda yang ahli kripto," imbuhnya.

Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Budiman Sudjatmiko mengatakan hilirisasi digital yang disampaikan Gibran dimaknai dalam dua hal.

Pertama, hilirisasi digital sebagai bentuk pembangunan ekosistem digital atau digitalisasi rantai pasok.

[Gambas:Video CNN]

"Dari hulu sampai hilir berupa produk alat teknologi atau technological devices seperti laptop, smartphone, komputer personal untuk berbagai sektor industri," katanya.

Artinya, sambung Budiman, membangun ekonomi digital tidak cukup hanya pengembangan aplikasi saja tetapi juga mempersiapkan infrastruktur jaringan atau konektivitas internet serta membangun industri perangkat digitalnya pula.

Ia menilai pengembangan hilirisasi digital dengan pendekatan ekosistem sering diistilahkan dengan Device, Network and Application (DNA).

Lihat Juga :
Daftar 4 'Pohon Duit' Prabowo-Gibran untuk Biayai Makan Gratis Cs

"Sumber daya apa yang dibangun dalam ekosistem ini dan bernilai tambah tinggi? Data. Karena itu tepat sekali ketika Mas Gibran juga mengingatkan pentingnya membangun sistem Cyber Security dan Cyber Defense saat bicara ekonomi digital, karena pada akhirnya, data dan pengolahan data secara digital (dengan menggunakan teknologi AI atau Blockchain) yang memiliki nilai tambah ekonomi terbesar," katanya.

Pemaknaan kedua terkait hilirisasi digital, kata Budiman, adalah melakukan digitalisasi secara intensif dalam suatu rantai pasok industri.

Hal itu terkait potensi teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam proses industri di semua lini.

(chan/agt)




bab terbaru:rupiahtoto bandar togel toto online situs slot gacor terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs 138 paling gacor
bo slot sering maxwin
link judi slot terpercaya
plazabola
dewicasino88
google bagaimana cara dapat uang yang banyak
cara agar voucher gratis ongkir di shopee bisa digunakan
cara mendapatkan voucher akulaku
sensa777
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs pragmatic play resmi
Bab 2 mansion77 slot
Bab 3 cari duit dari internet
Bab 4 hoki slot 77 login
Bab 5 cicilan paylater
Bab 6 voucher undian
Bab 7 link grup wa prediksi togel
Bab 8 riatoto
Bab 9 seleptoto
Bab 10 pinjol pakai rekening e wallet
Bab 11 buku mimpi 80
Bab 12 air bet slot
Bab 13 fun4d
Bab 14 rtp fajartoto
Bab 15 situs slot gacor 2022
Bab 16 gacor super login
Bab 17 rtpslotgacor
Bab 18 cara pasang bb campuran
Bab 19 884d slot
Bab 20 situs judi terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8900bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Makam Peri

tafsir mimpi erek erek terbaru
Otorita IKN sebut sebagian besar ekosistem di Nusantara sudah rusak, bahkan sebelum ditetapkan menjadi calon ibu kota baru.
Otorita IKN sebut sebagian besar ekosistem di Nusantara sudah rusak, bahkan sebelum ditetapkan menjadi calon ibu kota baru. (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita IKN menyebut sebagian besarekosistemdi IKN Nusantara sudahrusak, bahkan sebelum ditetapkan menjadi calon ibu kota baru Indonesia.

Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN Myrna Asnawati Safitri mengatakan pihaknya punya pekerjaan rumah (PR) yang berat memulihkan ekosistem dan keanekaragaman hayati (kehati) yang terancam tersebut.

"Dalam situasi ekosistem yang ada di IKN, yang kita ketahui bahwa sebagian besar itu telah mengalami kerusakan, bahkan sebelum ditetapkannya IKN. Diperlukan upaya-upaya ekstra untuk melindungi kehati dengan melakukan pemulihan pada ekosistem yang ada," ucap Myrna dalam Konsultasi Publik Rencana Induk Pengelolaan Keanekaragaman Hayati IKN secara virtual, Rabu (27/12).

Lebih lanjut, Direktur Pengembangan Pemanfaatan Kehutanan dan Sumber Daya Air Otorita IKN Pungky Widiaryanto mengatakan ada 3.889 spesies yang masuk dalam daftar kehati di IKN. Bahkan, beberapa di antaranya masuk dalam daftar merah International Union for Conservation of Nature (IUCN).

Daftar merah tersebut berarti yang terancam punah. Ada 36 jenis mamalia, 39 burung, 89 ikan, 12 herpetofauna, 2 serangga, 180 invertebrata laut, 81 tumbuhan, dan 1 jamur.

Oleh karena itu, OIKN bekerja sama dengan mitra terkait untuk mendeteksi keberadaan flora dan fauna di calon ibu kota baru tersebut. Salah satu yang disorot Pungky dan tim adalah keberadaan pesut di sekitar wilayah IKN.

"Khusus di perairan, kami dibantu Yayasan RASI melakukan survei di Teluk Balikpapan dan Muara Jawa dengan hasil perjumpaan 13 pesut atau irrawaddy dolphins dan dua kali lumba-lumba. Memang terjadi penurunan kerapatan populasi pesut, diduga, masih dalam pengamatan lebih lanjut," tutur Pungky.

Pungky menyebut proses penyusunan rencana induk pengelolaan kehati di IKN sudah disusun sejak Juli 2023, setelah beberapa proses penyesuaian. Ia berharap hasil finalnya bisa diintegrasikan dalam rencana pembangunan IKN Nusantara mulai awal 2024 mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Pacar hantuku

dewa78 slot
Listrik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sempat padam hari ini. Kejadian itu pun diabadikan calon penumpang sehingga viral di media sosial.
Listrik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sempat padam hari ini. Kejadian itu pun diabadikan calon penumpang sehingga viral di media sosial. Ilustrasi. (istockphoto/Herwin Bahar).
Makassar, CNN Indonesia--

Listrik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sempat padam hari ini. Kejadian itu pun diabadikan calon penumpang sehingga viral di media sosial.

General Manager PT Angkasa Pura I (AP I) Taochid Purnomo Hadi merespons viralnya video pemadaman listrik di Bandara Hasanuddin itu. Ia mengatakan bahwa pemadaman tersebut diakibatkan lonjakan arus listrik.

"Kami mohon maaf atas kejadian mati lampu tersebut. Memang terjadi sesuai video yang beredar. Hal ini terjadi karena ada gangguan trip, karena adanya lonjakan arus listrik yang berlebih," kata Taochid, Rabu (27/12).

"Listrik padam pukul 18.21 WITA dan tim langsung segera menuju ke area panel untuk melakukan pengecekan dan diketahui adanya trip tersebut. Selanjutnya tim menyalakan kembali aliran listriknya pukul 18.32 WITA," ungkapnya.

Area yang mengalami pemadaman tadi, kata Taochid berada di area check indan di ruang tunggu calon penumpang. Namun, saat ini, kondisi listrik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sudah kembali normal.

"Area listrik yang padam yaitu hall keberangkatan, check in, dan ruang tunggu 11 dan 12. Saat ini, kondisi sudah menyala dan operasional sudah kembali normal. Kami mengucapkan permohonan maaf atas kendala yang terjadi," pungkasnya.

Selama Desember, insiden pemadaman listrik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar telah terjadi sebanyak dua kali.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

Menjauhlah dari telur nagaku

slot gacor hari
Perusahaan AS Air Products and Chemicals Inc, mundur dari PSN gasifikasi batu bara di Tanjung Enim, Sumatera Selatan.
Perusahaan AS Air Products and Chemicals Inc, mundur dari PSN gasifikasi batu bara di Tanjung Enim, Sumatera Selatan. (Foto: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PerusahaanAmerika Serikat(AS), Air Products and Chemicals Inc, mundur dari Proyek Strategis Nasional (PSN) gasifikasi batu bara di Tanjung Enim, Sumatera Selatan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan salah satu alasan Air Products and Chemicals Inc hengkang dari proyek kerja sama hilirisasi batu bara itu karena pengembangan bisnis di AS lebih menarik daripada di Indonesia.

Selain itu, pemerintah AS juga menawarkan subsidi, khususnya bagi pengembangan proyek energi baru dan terbarukan (EBT).

Sementara itu, PTBA tetap berkomitmen mendukung pemerintah dengan melaksanakan program hilirisasi di sektor batu bara meski kehilangan partner dalam pengembangan proyek tersebut.

Corporate Secretary PTBA Niko Chandra mengatakan untuk merealisasikan program hilirisasi berjalan optimal, perusahaan telah mengalokasikan cadangan batu bara yang dikhususkan untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Tanjung Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai sentra industri berbasis hilirisasi dan energi.

"PTBA telah mengalokasikan cadangan batu bara khusus untuk proyek hilirisasi, sehingga kebutuhan batu bara untuk industri hilirisasi dapat terjamin," katanya.

Proyek gasifikasi batu bara yang digagas PTBA ditetapkan sebagai PSN melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 109 Tahun 2020, yang diteken Presiden Jokowi 17 November 2020 lalu.

Proyek gasifikasi batu bara merupakan pemrosesan batu bara menjadi dimethyl ether (DME) untuk digunakan sebagai alternatif pengganti LPG. Proyek ini awalnya dikembangkan dan dilaksanakan bersama antara PTBA PT Pertamina (Persero), dan Air Products and Chemicals Inc sebagai investor dengan nilai investasi berkisar US,1 miliar.

Namun, Air Products and Chemicals Inc kini memutuskan hengkang dari proyek itu.

Pabrik gasifikasi batu bara akan mengolah 6 juta ton batu bara per tahun untuk diproses menjadi 1,4 juta ton dimethyl eter (DME) yang mampu mengurangi impor LPG sebanyak lebih dari 1 juta ton per tahun.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

Sistem ahli nujum

zeus777 slot
Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.
Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan. (Arsip Satria Muda)
Jakarta, CNN Indonesia--

Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 jutayang akan ia jual di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.

Ia mengklaim seluruh gawai keluaran Apple yang belum jadi dipasarkan itu bukan produk ilegal.

"Saya cuma mau bilang, itu fakturnya ada. Ini resmi semuanya. Sebenarnya kan kalian juga belum tahu ya iPad yang dijual apa, berapanya. Saya juga bingung sih opini-opini yang menggiring itu," ucap Baim dalam video di Instagram pribadinya, dikutip Kamis (28/12).

Meski bersikukuh iPad yang akan dijual tersebut barang resmi, Baim tidak merinci spesifikasi gawai itu. Ia juga tak menyebutkan dari mana barang tersebut dibeli.

Pada akhirnya, Baim menyebut dirinya batal melakukan live TikTok dan Instagram untuk menjual iPad murah tersebut. Akan tetapi, ia masih menantikan jawaban dari para pengikutnya apakah kudu tetap live jualan iPad tersebut atau tidak sama sekali.

"Akhirnya sekarang saya harus enggak live, takutnya salah lagi. Jadi, mudah-mudahan saya sih berdoanya jangan sampai apa yang kita rencanakan baik ke orang itu malah enggak jadi karena pemikiran-pemikiran negatif," tuturnya.

[Gambas:Instagram]

"Ini kan beritanya ke mana-mana ya, cuma kalau saya enggak live juga enggak apa-apa. Sebenarnya saya juga mau bantu. Pokoknya saya enggak live dulu ya. Yang penting saya sudah jawab, takutnya ke mana-mana lagi," tandas Baim.

Dalam video tersebut terlihat puluhan kardus berisi iPad yang akan dijual oleh Baim. Gadget tersebut mulanya akan dijual seharga Rp1 juta pada 26 Desember 2023.

Namun, aksinya mendapat sorotan netizen, bahkan Baim diadukan kepada Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. Kemenkeu diminta menelusuri aksi jual beli tersebut yang dinilai berkedok 'impor elektronik bekas'.

"Siap. Terima kasih. Kemarin sudah kami sampaikan ke rekan-rekan DJBC. Semoga segera dikoordinasikan dan tertangani dengan baik," jawab Prastowo dalam akun X pribadinya.

DJBC Kemenkeu pun turun tangan untuk menindak aksi Baim Wong. Pihak Bea Cukai akan menyelidiki gaduh iPad Rp1 juta tersebut.

"Saya juga baru dapat (infonya), kita lagi telusuri," kata Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kemenkeu Nirwala Dwi Heryanto, Rabu (27/12), dikutip dari detikcom.

Sebelum berencana menjual iPad murah, Baim terkenal dekat dengan Raja Giveaway Putra Siregar. Putra punya bisnis elektronik berharga miring bernama PS Store dengan tagline 'HP Pejabat Harga Merakyat'.

Namun, Putra sempat tersandung kasus dan menjadi tersangka tindak pidana kepabeanan pada Juli 2020 lalu. Ratusan ponsel ilegal serta rumah Rp1,15 miliar disita negara sebagai denda atas kelakuannya itu.

Menurut jaksa, ponsel yang dijual PS Store diperoleh dari Batam, Kepulauan Riau dengan cara ilegal yakni didatangkan bukan dari wilayah kepabeanan, sehingga tidak membayar PPN atau PPh sebagaimana aturan Kementerian Keuangan.

Ia didakwa melanggar Pasal 103 huruf d Undang-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan Atas UU Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan.

Beberapa bulan berselang, tepatnya pada November 2020, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis bebas Putra Siregar. Hakim menilai Putra tidak terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dakwaan jaksa penuntut umum.

Putra memang sempat menggaet sejumlah artis papan atas untuk meng-endorse produk ilegalnya itu. Berdasarkan akun Instagram miliknya, para artis yang sempat diajak bekerja sama ada Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Atta Halilintar.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Lari ke dunia lain untuk membuka pabrik

bdslot88
Dirut PTDI mengatakan manajemen telah mengomunikasikan keadaan ini dan disepakati bersama serikat pekerja untuk pembayaran gaji secara bertahap.
Ilustrasi. Pekerja menyelesaikan produksi pesawat NC 212i di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022) (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan usaha milik negara (BUMN) bidang industri pesawat terbang, PT Dirgantara Indonesia (PT DI) mengakui mencicil gaji karyawannya pada November 2023.

Sebelumnya dikabarkan terjadi penundaan pembayaran gaji di BUMN tersebut. Direktur Utama PT DI Gita Amperiawan menegaskan tak ada pemotongan gaji karyawan, hanya pencicilan pembayaran.

"Gaji karyawan PT DI tidak dipotong, melainkan dilakukan pembayaran secara bertahap," kata Gita dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/12) seperti dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
Pertamina Buat 48 SPBU Temporer di Tol Trans Jawa-Sumatera Saat Nataru

Meski demikian, Gita menyampaikan bahwa kondisi yang dialami saat ini dipastikan hanya sementara, dan terkait pembayaran upah secara mencicil tersebut telah disepakati bersama para pekerja.

"Manajemen PTDI telah mengomunikasikan keadaan ini, dan disepakati bersama serikat pekerja untuk pembayaran gaji secara bertahap," ujarnya.

Manajemen PTDI, ujar dia lagi, saat ini tengah melakukan upaya percepatan yang dapat mendorong perbaikan arus kas perusahaan.

"Sehingga diharapkan dalam waktu relatif singkat arus kas dapat membaik dan pembayaran gaji karyawan dapat kembali normal sebagaimana mekanisme semula," katanya tanpa menerangkan lebih detail upaya yang dilakukan.

Diinformasikan, upah seluruh karyawan PTDI untuk November 2023, baru dibayar rata sebesar Rp1 juta.

Soal tertundanya pembayaran gaji tersebut, sebelumnya disampaikan Direksi PT DI melalui surat edaran tanggal 23 November 2023 tentang Pembayaran Gaji Bulan November 2023.

Semula gaji seluruh karyawan akan dibayarkan pada 15 Desember 2023, tapi hingga tanggal tersebut, dana untuk membayar gaji karyawan masih berproses.

Lihat Juga :
ANALISISJanji Ekonomi Cak Imin, Gibran, Mahfud, Siapa Paling Menjanjikan?

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM PTDI Wildan Arief menjelaskan tadinya pembayaran gaji penuh kepada para karyawan akan dilakukan dengan dana dari hasil penjualan persediaan material tidak terpakai (dead stock), serta penerimaan uang muka dari customer.

Tapi tidak dijelaskan, pihak customer mana yang memiliki kewajiban pembayaran ke PT Dirgantara Indonesia. 

Dalam beberapa waktu terakhir, PT DI menyerahkan sejumlah pesawat dan helikopter pesanan Kementerian Pertahanan.

(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Era masa depan dalam budidaya makhluk abadi

ratuking4d
Menteri BUMN yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir menyebut SGIE, senjata Gibran bungkam Cak Imin saat debat bukan topik sembarangan.
Menteri BUMN yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir menyebut SGIE, senjata Gibran bungkam Cak Imin saat debat bukan topik sembarangan. (CNN Indonesia/ Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir mengapresiasi Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabumingsoal topik State of The Global Islamic Economy (SGIE) yang dibahas dalam debat Pilpres kedua pada 22 Desember lalu.

"Saya mengapresiasi Mas Gibran yang sudah mengangkat isu SGIE. Ini bukan topik sembarangan, ekonomi dan keuangan syariah itu krusial, terutama di Indonesia," kata Erick dalam video reels Instagram pribadinya Minggu (24/12), dikutip CNNIndonesia.com.

Menurutnya para pemimpin, terutamamuda yang komitmen dengan ekonomi syariah patut diapresiasi. Apalagi saat ini kemungkinan besar masih banyak yang belum terlalu tahu soal SGIE yang disinggung Gibran dalam debat tersebut.

Kata Erick, meskipun saat ini Indonesia menempati posisi keempat, tapi potensi untuk ada di peringkat pertama sebenarnya cukup besar. Mengingat umat muslim di Indonesia memang cukup tinggi.

"Karena (berdasarkan) statistik, Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia," kata dia.

[Gambas:Instagram]



Oleh karena itu, Erick berharap calon-calon pemimpin bisa benar-benar memahami apa itu SGIE, dan tentu seberapa penting sektor ini untuk Indonesia.

"Karena ini bisa menjadi satu topangan baru untuk kemajuan ekonomi yang adil, cepat, dan stabil. Dan semoga kita bisa mencontoh komitmen dan semangat Mas Gibran demi kesuksesan ekonomi syariah di Indonesia," kata dia.

Gibran dalam debat Jumat (22/12) lalu memang sempat 'membantai' Muhaimin Iskandar dengan bertanya soal SGIE kepada calon wakil presiden nomor urut 2 tersebut. Namun Gibran tidak menyertakan apa yang dimaksud SGIE itu.

Cak Imin dalam debat tersebut kemudian menjawab bahwa dia tidak tahu apa yang dimaksud dengan SGIE ini.

Gibran kemudian menjelaskan SGIE di mana Indonesia menempati peringkat 10 besar dalam hal produk halal. SGIE sendiri merupakan singkatan bahasa Inggris yakni State of Global Islamic Economy.

(tst/agt)