petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

betasia

fanta 168 slot 440Jutaan kata 485206Orang-orang telah membaca serialisasi

《betasia》

PUPR Bakal Pasang Jembatan Bailey Darurat Imbas Longsor di Tol Bocimi******

Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey darurat sambil memperbaiki area longsor di Tol Bocimi yang longsor secara permanen.
PUPR Bakal Pasang Jembatan Sementara Imbas Longsor di Tol Bocimi Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa segera difungsikan. Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok. “Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4). “Akan kita pasang jembatan Bailey (ukuran) 2 x 30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi yang Jalur Ambon, dan Jalur Bandung akan difungsikan,” imbuhnya Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen. Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini. “Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. InsyaAllah aman,” pungkasnya. Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin. Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasional kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki. "Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam. Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi. "Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya. Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1. "Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya. Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran. "(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi. (Foto: ANTARA FOTO/Henry Purba)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPRbakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja darurat sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang longsorbisa segera difungsikan.

Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok.

"Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4).

Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen.

Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini.

"Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman," pungkasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasi kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki.

"Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam.

Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

"Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1.

"Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya.

Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran.

"(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi.

[Gambas:Video CNN]

(frd, csr/pta)

Simon Falic, Konglomerat Pemilik Vila Tempat 'Sembunyi' Netanyahu******

Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iran terhadap Israel menyusul rumor vilanya dipakai Benjamin Netanyahu bersembunyi.
Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iran terhadap Israel menyusul rumor vilanya dipakai Benjamin Netanyahu bersembunyi. Ilustrasi. (AP Photo/Tsafrir Abayov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iranterhadap Israel belakangan ini.

Pasalnya, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya, Sara disebut 'sembunyi' di vila mewah milik Falic kala Iran melakukan serangan balik pada Sabtu (13/4) malam.

Dilansir The Jerusalem Post, vila milik Falic itu memiliki tempat perlindungan canggih yang tahan rudal.

Vila yang berlokasi di lingkungan Talpiot di Yerusalem itu merupakan properti yang kerap digunakan pasangan Netanyahu selama beberapa tahun terakhir.

Vila milik Falic itu disebut memiliki tempat perlindungan rudal yang canggih.

Lantas, siapa sosok Simon Falic?

Berdasarkan The Jerusalem Post, Simon Falic merupakan pengusaha Yahudi-Amerika. Ia adalah salah satu teman dekat keluarga Netanyahu yang juga menjadi penyumbang utama asal Amerika.

Lihat Juga :
Konflik Iran-Israel Bikin Harga Emas Naik, Disebut Tak Bertahan Lama

Falic adalah Ketua Duty Free Americas yang mengoperasikan lebih dari 200 toko bebas bea di bandara dan di penyeberangan perbatasan di belahan bumi barat.

Tak hanya itu, Keluarga Falic juga merupakan pemilik sebagian dari kilang anggur Psagot Israel, yang menuai perhatian pada 2019 ketika Pengadilan Uni Eropa memutuskan bahwa anggur tersebut harus ditandai sebagai a settlement product atau produk pemukiman.

Hal ini menyebabkan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo melakukan perjalanan pertama yang dilakukan Menteri Luar Negeri AS ke entitas pemukim di Tepi Barat ketika ia mengunjungi kilang anggur tersebut.

Dalam kunjungan itu, dia mengumumkan bahwa AS bakal mengizinkan barang-barang pemukiman seperti anggur Psagot diberi label sebagai produk Israel.

Selain itu, pada awal tahun ini, Falic dan keluarganya juga tercatat menerima Penghargaan Yerusalem untuk Pembangunan Yudea dan Samaria.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)

Petugas Pertamina Siaga Bantu Pemudik Habis BBM Saat Contraflow******

Pertamina Patra Niaga menyiagakan motoris sampai petugas mobile untuk membantu pemudik yang kehabisan BBM di jalur contraflow jalan tol Jakarta-Cikampek.
Pertamina Patra Niaga menyiagakan motoris sampai petugas mobile untuk membantu pemudik yang kehabisan BBM di jalur contraflow jalan tol Jakarta-Cikampek. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan motoris hingga petugas untuk membantu para pemudik yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) saat arus balik di jalur contraflow Tol Jakarta-Cikampek di sekitar KM 70 hingga KM 40 arah Jakarta.

"Tim Pertamina Patra Niaga turun langsung, tidak hanya motoris, tapi juga tim SPBU membawa galon BBM dengan pengawalan aparat," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan tertulis, Senin (15/4).

Lihat Juga :
Banyak Mobil Mogok di Contraflow Arus Balik Gara-gara Kehabisan Bensin

"Motoris Pertamina senantiasa siap dan sigap memenuhi kebutuhan BBM di jalan," ucap Irto.

Pertamina turut mengimbau kepada para pengendara memastikan BBM terpenuhi selama arus balik, sehingga perjalanan kembali ke rumah bisa lancar dan cepat.

Sebelumnya, sejumlah kendaraan pemudik mogok dan berhenti di bahu jalan di Tol Jakarta-Cikampek sekitar KM 57 imbas kehabisan BBM. Peristiwa ini mulai terjadi pada Senin (15/4) pagi tadi sekitar 04.45 WIB.

Lihat Juga :
Contraflow Arus Balik Bakal Dipandu Safety Car Maksimum 60 Km/Jam

Namun, Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi menyebut petugas dari Pertamina dan kepolisian langsung terjun ke lokasi untuk membantu mengisi bensin kendaraan para pemudik.

"Ada, tapi enggak banyak banget juga. Petugas dari Pertamina dan Kepolisian langsung menghampiri untuk membantu mengisi BBM secara mobile," kata Kusmayadi saat dikonfirmasi.

Kusmayadi mengungkap sore ini juga kembali didapati beberapa kendaraan pemudik mogok akibat kehabisan bensin dan berhenti di bahu jalan tol.

"Barusan dua mobil (kehabisan bensin), yang lainnya memang mogok ada trouble," ucap Kusmayadi.

(dis/fea)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot demo dragon

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
2qq slot gacor
gacor 680 slot login
rtp ciputra88
hongkong paito warna
angka jitu bayi
link slot tergacor terbaru
adamodal legal atau ilegal
togel quezon 4d results
paristogel
Daftar isi semua bab
Bab 1 dokubola
Bab 2 situs judi slot terpercaya dan banyak bonus
Bab 3 jam gacor slot joker jewels
Bab 4 demo slot papislot
Bab 5 rtp slot senang77
Bab 6 coba777
Bab 7 klik 88 daftar
Bab 8 rtp slot88ku
Bab 9 pasti menang gacor88
Bab 10 nagaair88
Bab 11 tarikan jp paus ptp
Bab 12 cara menggunakan voucher domino's pizza shopee
Bab 13 daftar slot terpercaya dan gacor
Bab 14 slot hari ini
Bab 15 situs slot yang mudah menang
Bab 16 slot gacor bet kecil
Bab 17 mpo222
Bab 18 nama gacor slot
Bab 19 voucher diskon shopee
Bab 20 qqhok
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9693bab
takutBacaan TerkaitMore+

Xianwu Menganugerahkan Tuhan

infini88 slot terbaru
Menteri BUMN Erick Thohir mengirimkan pesan khusus ke bos BUMN soal konflik Iran-Israel. Pesan salah satunya terkait dolar AS dan pangan.
Menteri BUMN Erick Thohir mengirimkan pesan khusus ke bos BUMN soal konflik Iran-Israel. Pesan salah satunya terkait dolar AS dan pangan. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengirimkan pesan khusus kepada seluruh direksi perusahaan pelat merah terkait perang antara Irandengan Israel.

Pesan khusus antara lain soal kondisi dolar Amerika Serikat (AS) hingga persoalan pangan.

"Saya sudah bikin, dalam tanda kutip bukan surat, tapi WA (WhatsApp) kepada seluruh direksi untuk mengingatkan beberapa hal," kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (17/4), dikutip dari detikfinance.

Erick meminta direksi untuk mengkajioperating expenditure (opex)atau biaya operasi, capital expenditure (capex)atau belanja modal, hingga utang perusahaan.

Selain itu, ia juga meminta para bos perusahaan pelat merah untuk melihat kembali rencana aksi korporasi dan kemudian melakukan stress test.

"Maksudnya ngetes, si masing-masing perusahaan ini seperti apa kondisinya dengan situasi dinamika hari ini, tidak hanya dolar juga supply chainmacam-macam," tutur Erick.

Pesan tersebut, lanjutnya, ia sampaikan ke seluruh petinggi BUMN. Ia juga meminta direksi memberikan laporan dalam satu-dua pekan ke depan.

"Semua dong, semua dirut, semua direksi keuangan, bisnis risk untuk ngingetin. Dan saya minta satu-dua minggu lagi mereka coba bikin laporan," ucapnya lebih lanjut.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Yun Qi Nian Gu Jingchen

erek erek kepala
Harga emas dunia terus menanjak hingga menyentuh rekor tertinggi sepanjang sejarah di level US.364 per troy ons pada Selasa (9/4). Berikut alasannya.
Harga emas dunia terus menanjak hingga menyentuh rekor tertinggi sepanjang sejarah di level US.364 per troy ons pada Selasa (9/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas dunia terus menanjak hingga menyentuh rekor tertinggi sepanjang sejarah di level US.364 per troy ons pada Selasa (9/4).

Pantauan CNNIndonesia.com, per hari ini, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange Comex tercatat US.364 per troy ons atau menguat 0,57 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengikuti, harga emas di perdagangan spotjuga menguat 0,27 persen ke US.345 per troy ons pada perdagangan hari ini.

Sementara, harga jual kembali (buyback) emas batangan tetap Rp1.197.000 per gram.

Lantas mengapa harga emas melonjak?

Analis Komoditas dan Pasar Uang Ariston Tjendra mengatakan kenaikan harga emas dunia tidak terlepas dari ketegangan geopolitik di kawasan Timur Tengah dan Ukraina-Rusia. Pasalnya emas dipandang sebagai instrumen yang aman alias safe haven.

"Pemicu utama kenaikan harga emas karena emas dijadikan investasi karena status emas sebagai aset safe haven," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/2).

Lihat Juga :
Kemenperin Resmi Batasi Impor AC, TV, Mesin Cuci hingga Laptop

Aset safe havenadalah instrumen investasi yang tidak mudah terpengaruh gejolak di pasar keuangan. Selain itu, aset safe havenjuga tidak memiliki indikator pengaruh yang banyak dari pasar keuangan itu sendiri.

Contohnya, ketika pandemi virus corona semakin menyebar, tentu aktivitas ekonomi tidak bisa berjalan, sehingga prospek ekonomi memburuk. Hal ini membuat pemerintah dan bank sentral di dunia 'panik' menggelontorkan stimulus fiskal dan moneter, termasuk menurunkan tingkat suku bunga acuan dan kebijakan lain di pasar keuangan yang berdampak pada investor.

Indikator memburuknya perekonomian ini, biasanya langsung mempengaruhi aset berisiko, seperti saham. Sebab, investor dan trader biasanya menggunakan pertimbangan prospek ekonomi untuk investasi.

Ketika prospek memburuk, mereka akan cenderung menahan diri untuk menambah investasi di saham.

Lihat Juga :
TAIPANAl-Waleed bin Talal, Raja Investasi Muslim Saudi Berharta Rp235 T

Hal ini berbeda dengan emas. Emas biasanya tidak mudah dipengaruhi oleh sentimen-sentimen yang datang dan pergi di luar instrumen seperti itu. Emas biasanya terpengaruh pada faktor fundamental, misalnya posisi cadangan emas dan perdagangan emas itu sendiri.

Ariston menambahkan harga emas juga naik karena beberapa negara membeli emas dalam jumlah besar seperti China yang cadangan emasnya di akhir Maret 2024 ini meningkat sekitar 160 ribu ons dibandingkan bulan sebelumnya.

Melihat momentum saat ini, Ariston memperkirakan peluang harga emas naik masih terbuka hingga menyentuh US.400 per troy ons.

Namun di sisi lain, ia melihat kisaran harga emas sudah berada di level tinggi yang tentunya membuka peluang penurunan dalam karena pelaku pasar institusi berpotensi melakukan realisasi profit.

Lihat Juga :
Menhub: Pemudik via Tol Lebih Suka Keluar Malam Hari, Siang Kosong

Karena itu, ia menyarankan masyarakat yang ingin membeli logam mulia mempertimbangkan selisih harga jual kembali (buyback) dengan harga beli.

"Kalau beli sekarang tentu tidak bisa jual dalam beberapa minggu atau bulan dengan spread (selisih harga)yang cukup besar. Untuk yang sudah memiliki lama bisa dijual dulu untuk merealisasikan profit dan membeli lagi ketika terjadi koreksi dalam," katanya.

Sementara itu, Analis Komoditas dan Pasar Uang Lukman Leong mengatakan harga emas yang naik tinggi dan cepat akhir-akhir ini disebabkan oleh fear of missing out(FOMO) sejumlah investor pasar.

"Jadi mereka berusaha masuk ke pasar lebih awal," katanya.

Ia memperkirakan kenaikan harga emas akan berlangsung lama. Hingga akhir tahun, ia memperkirakan harga emas dunia bakal mencapai US.500 per troy ons.

Karena itu, ia menyarankan masyarakat untuk membeli emas saat ini.

"Masih beli dong, (harga) masih akan naik tinggi," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Penguasa Binatang Buas

nama link slot gacor
Rupiah berada di level Rp16.207 per dolar AS pada Senin (22/4) pagi. Mata uang Garuda menguat 52,5 poin atau 0,32 persen dari perdagangan sebelumnya.
Rupiah berada di level Rp16.207 per dolar AS pada Senin (22/4) pagi. Mata uang Garuda menguat 52,5 poin atau 0,32 persen dari perdagangan sebelumnya. ( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiah berada di level Rp16.207 per dolar ASpada Senin (22/4) pagi. Mata uang Garuda menguat 52,5 poin atau 0,32 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mata uang di kawasan Asia bergerak bervariasi. Baht Thailand melemah 0,31 persen, peso Filipina menguat 0,12 persen, won Korea Selatan menguat 0,06 persen, dan yuan China melemah 0,04 persen, serta dolar Singapura menguat 0,07 persen.

Lalu, yen Jepang menguat 0,01 persen, dan dolar Hong Kong terpantau melemah 0,01 persen pada pembukaan perdagangan pagi ini.

Dolar Kanada juga menguat 0,23 persen. Sedangkan, franc Swiss melemah 0,02 persen.

Analis Pasar Lukman Leong mengatakan meski menguat rupiah berpotensi datar karena investor menantikan data perdagangan Indonesia yang dirilis hari ini.

"Rupiah diperkirakan akan dibuka datar dengan potensi menguat terbatas terhadap dolar AS. Investor menantikan data perdagangan Indonesia siang ini," ujar Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan rupiah bergerak di rentang Rp16.150 per dolar AS - Rp16.300 per dolar AS.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Orang-orang menggali emas di Ghana, Afrika

cicilan kredivo 6 bulan
Apple menjadi perusahaan terkaya dunia setelah Microsoft. Produsen iPhone dan iPad itu bernilai Rp43 ribu triliun.
Apple menjadi perusahaan terkaya dunia setelah Microsoft. Produsen iPhone dan iPad itu bernilai Rp43 ribu triliun. (Foto: REUTERS/ALY SONG)
Jakarta, CNN Indonesia--

Apple berinvestasi senilai Rp1,6 triliun diIndonesia. Hal itu terungkap usai CEO Apple Tim Cook bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (17/4).

"Nah itu nilai total investasinya sekitar Rp1,6 triliun dari keempat kota," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Memang, seberapa kaya perusahaan yang memproduksi iPhone, iPad dan Mac tersebut?

Melansir Companies Market Cap pukul 14.00 WIB hari ini (17/4), kapitalisasi pasar Apple mencapai US,6 triliun atau sekitar Rp43 ribu triliun alias Rp43 kuadriliun (asumsi kurs Rp16.230 per dolar AS).

Posisi Apple berada di peringkat kedua dunia, di bawah Microsoft dengan nilai kekayaan US.080 triliun atau Rp 49ribu triliun.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan Apple bakal berinvestasi Rp1,6 triliun di Indonesia.

Ia mengatakan jenis investasi produsen iPhone itu adalah membangun infrastruktur pendidikan, yakni Apple Developer Academy. Apple Developer Academy bakal dibangun di empat daerah antara lain Bali, Batam, Surabaya, dan Tangerang Selatan, Banten.

"Nah itu nilai total investasinya sekitar Rp1,6 triliun dari keempat kota," kata Agus di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4).

Ia juga memastikan pemerintah akan mendorong Apple untuk membangun pabrik di Tanah Air. Sebab, Indonesia menurutnya memiliki kesiapan dalam mengadakan sejumlah komponen seperti baterai, kabel, dan lain sebagainya.

"Kami akan coba business matching dengan Apple apakah mereka bisa menggunakan produk-produk dari dalam negeri yang sebetulnya kita sudah siap, sudah siap," ujarnya.

Sampai saat ini, Apple memang masih belum membuka pabriknya di Indonesia. Sementara, jenama ponsel lain sudah memiliki pabrik perakitan di dalam negeri.

Saat ini, hampir semua handphone yang dijual di Indonesia harus dirakit di dalam negeri untuk memenuhi aturan tingkat komponen dalam negeri atau TKDN. Namun, hanya iPhone yang masih diimpor utuh.

[Gambas:Video CNN]

(wlm/pta)

Pak, saya akan bertengkar di rumah

slot gacor gampang menang
Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat
Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto diwawancara di sela menghadiri festival balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Wonosobo (ANTARA) - Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto menyatakan bahwa kepatuhan dalam penerbangan balon udara di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mulai meningkat.

"Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap ketentuan Peraturan Menteri Nomor 40 Tahun 2018, alhamdulillah meningkat. Hal ini tergambar dari penurunan tren laporan gangguan balon udara yang disampaikan para pilot kepada AirNav," kata Sigit di Wonosobo, Minggu.

Sigit terjun langsung memantau puncak Festival Balon Udara di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Ia menghadiri kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pelestarian budaya balon udara, namun dengan menaati aturan yang telah ditetapkan sehingga tidak mengganggu penerbangan pesawat.

Sigit mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk AirNav Indonesia, yang sudah memfasilitasi kegiatan Festival Balon Udara yang menaati Permenhub Nomor 40 Tahun 2018 tentang Penggunaan Balon Udara pada Kegiatan Budaya Masyarakat dan telah mengajukan perijinan pelaksanaan kegiatan.

Baca juga: Keselamatan penerbangan dikampanyekan di Festival Balon Udara Wonosobo

Peraturan tersebut mengatur beberapa ketentuan, seperti diameter balon maksimal 4 meter, tinggi balon maksimal 7 meter, tidak dilengkapi peralatan dengan bahan mengandung api, mudah meledak/sejenis; termasuk ketinggian maksimal 150 meter dari permukaan tanah; dan memiliki minimal tiga tali tambatan.

Dalam peraturan tersebut diatur pula lokasi penyelenggaraan festival, yakni berupa lahan tanpa halangan pepohonan, permukiman, kabel listrik, maupun stasiun pengisian bahan bakar dan berjarak cukup jauh dari bandara.

"Izin penerbangan balon udara dapat disampaikan sewaktu-waktu dan tidak hanya pada saat momen festival saja dengan ketentuan mematuhi persyaratan dan ketentuan peraturan perundangan," tambah Sigit.

Seorang pria memegang Bendera Merah Putih menyemangati rekan-rekannya untuk menerbangkan balon udara dalam puncak festival balon udara yang dilaksanakan di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Senada dengan Sigit, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Agus Wibowo mengatakan bahwa saat ini penerbangan balon udara secara liar di daerahnya telah menurun.

Meski begitu, dia enggan menyebutkan angka pasti karena merupakan kewenangan dari Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia.

"Tahun ini secara umum untuk penerbangan liar menurun dibandingkan tahun lalu. Ini informasi dari teman-teman AirNav tadi malam menyampaikan datanya, tetapi saya tidak akan sebutkan datanya supaya lebih afdol dari mereka langsung," ucap Agus.

Baca juga: AirNav: 30 laporan penerbangan balon udara liar periode Lebaran 2024

Sementara itu, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menyebutkan pada periode mudik dan balik Lebaran 2024 tercatat 30 laporan dari pilot soal balon udara liar, menurun dibanding tahun sebelumnya sebanyak 68 laporan.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Hermana Soegiantoro menyampaikan dari puluhan laporan mengenai penerbangan udara yang diduga dilakukan secara liar, tidak ada balon udara yang mengenai pesawat.

Hermana menekankan pentingnya menaati aturan yang ditetapkan dalam penerbangan balon udara agar tidak mengganggu penerbangan pesawat karena di atas Pulau Jawa terdapat rute penerbangan tersibuk di Indonesia dengan rata-rata 150 penerbangan per hari.

Menurutnya, tradisi penerbangan balon udara dapat dilakukan, namun harus sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku sehingga tidak membahayakan keselamatan penerbangan.

"Daripada diterbangkan secara bebas dan liar, lebih baik difestivalkan dengan cara ditambatkan sehingga dapat menjadi daya tarik wisata yang unik dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," kata Hermana.

AirNav secara aktif melakukan sosialisasi bahaya balon udara terhadap penerbangan sejak tahun 2017. Sosialisasi dilakukan di dua daerah yang ada di Jawa Tengah, yakni Pekalongan dan Wonosobo, sebagai wilayah yang dikenal dengan tradisi balon udara.

Sosialisasi dilakukan bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan komunitas balon udara setempat dalam bentuk spanduk, baliho, konten di media sosial, serta pemberdayaan masyarakat lewat program tanggung jawab sosial.

Baca juga: Pemkab: Festival Balon Udara Wonosobo sedot ribuan wisatawan
Baca juga: Ditjen Hubud Kemenhub: Festival balon udara Wonosobo miliki izin
Baca juga: Dirjen Hubud Kemenhub harap festival balon udara Wonosobo taati aturan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Badak

pola gacor 138
Australia gagal lolos ke 8 besar usai bermain imbang 0-0 lawan Qatar
Timnas Australia U-23 dipastikan gagal lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah bermain imbang tanpa gol lawan Qatar U-23 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha pada Minggu (21/04/2024) . ANTARA/Dok-AFC
Jakarta (ANTARA) - Timnas Australia U-23 dipastikan gagal lolos ke perempat final setelah bermain imbang tanpa gol lawan Qatar U-23 dalam matchday terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha pada Minggu malam (21/04). Australia dalam pertandingan ini mencatatkan 20 tembakan, tetapi hanya tujuh yang on target. Sementara itu Qatar hanya bisa menciptakan sembilan percobaan dan cuma satu yang mengarah ke gawang, demikian yang dikutip laman resmi AFC. Meski sudah dipastikan lolos ke perempat final, Qatar bermain ofensif dan langsung mendapatkan peluang pada menit ke-4. Melalui skema sepak pojok, Mohammad Al Mannai menerima bola dan melepaskan tendangan dari kotak penalti. Sayangnya bola masih melenceng ke pojok atas kiri gawang.

Baca juga: Indonesia pastikan tiket perempat final setelah hantam Jordania 4-1 Australia langsung membalas di menit yang sama. Tendangan Lachlan Brook dari sisi kiri kotak penalti masih belum on target. Australia mulai mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan menembus pertahanan Qatar yang cukup solid. Pada menit ke-26, Australia mendapatkan peluang emas melalui sepakan Rhys Youlley di sisi kanan kotak penalti. Namun, sepakan tersebut masih bisa diselamatkan kiper Ali Nader. Qatar kembali mendapatkan ancaman lima menit kemudian. Kali ini tembakan kaki kiri Jordan Courtney-Perkins di kotak penalti setelah menyambut sepak pojok Jacob Farrell masih melambung tinggi. Menjelang akhir babak pertama, kedua tim saling bergantian menciptakan peluang.

Baca juga: Enam negara pastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-23 Peluang Qatar pada menit ke-43 melalui tendangan Fares Said dari luar kotak penalti dapat digagalkan penjaga gawang Patrick Beach. Sedangkan peluang Nicolas Milanvolic untuk Australia pada menit ke-45 juga belum bisa menjebol gawang Ali Nader. Babak pertama berakhir tanpa gol. Selepas jeda istirahat, tempo pertandingan tidak berubah. Kedua tim saling melancarkan serangan, tetapi belum ada peluang yang berarti sampai menit 60-an. Australia menciptakan peluang emas pada menit ke-66. Tembakan Lachlan Brook dari jarak dekat masih belum bisa diselamatkan Ali Nader. Tim tamu terus menggempur Qatar, mereka mendapatkan empat peluang pada menit ke-74 sampai 75. Namun, belum ada yang membuahkan hasil. Qatar baru bisa balas menyerang pada menit ke-89. Hanya saja percobaan Mohamed Gouda dari luar kotak penalti masih melambung tinggi. Di masa injury time, Australia menciptakan dua peluang melalui tendangan Ryan Teague dan Nicolas Milanvolic. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Australia U-23 finis peringkat tiga di Grup A dan gagal lolos ke perempat final. Sedangkan Qatar lolos sebagai juara Grup A dengan torehan 7 poin dan didampingi Timnas Indonesia U-23 di peringkat dua. Indonesia U-23 lolos ke perempat final usai menang 4-1 atas Yordania U-23 sehingga membuat Garuda Muda menorehkan enam poin dari tiga pertandingan.

Baca juga: Indonesia amankan kemenangan 1-0 atas Australia di Piala Asia U-23

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024