petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara menggunakan voucher lazada gratis ongkir

logam 888 slot 82Jutaan kata 36871Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara menggunakan voucher lazada gratis ongkir》

Indef: BUMN pilar penting agar sistem ekonomi RI berjalan seimbang******

Indef: BUMN pilar penting agar sistem ekonomi RI berjalan seimbang
Tangkapan layar - Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Eko Listiyanto. ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas/am.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat ekonomi Eko Listiyanto dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) mengungkapkan BUMN merupakan salah satu pilar penting agar sistem ekonomi Indonesia berjalan seimbang.

"BUMN sebagai salah satu pilar penting sistem ekonomi Indonesia tidak bisa dihapus, apalagi diganti," ujar Eko kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, sebetulnya kalau dari sisi sistem ekonomi Indonesia ada tiga jenis atau pilar penting yang terdapat di dalam UUD 1945 Pasal 33 secara tersirat bahwa makna yang dimaksud adalah BUMN, swasta dan koperasi.

BUMN merupakan salah satu pelaku serta pilar dari sistem ekonomi Indonesia, dan kalau salah satu pilar dihapuskan maka sistem ekonomi Indonesia berjalan tidak seimbang.

BUMN juga berperan sebagai agen pembangunan bagi perekonomian masyarakat, utamanya sebagai tulang punggung bagi kebutuhan-kebutuhan dasar seperti pupuk, sembako, listrik dan BBM.

Selain itu BUMN juga merupakan instrumen bagi negara dalam meningkatkan fasilitas layanan bagi rakyat luas, seperti transportasi KRL menjadi terjangkau dan nyaman melalui Penyertaan Modal Negara (PMN). Dengan demikian, BUMN menjadi kanalisasi bagi PMN dari pemerintah untuk meningkatkan layanan publik kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca juga: Indef: Jumlah serapan tenaga kerja formal harus jadi perhatian capres

Sedangkan koperasi itu sebenarnya, menurut Eko, merupakan entitas yang setara dengan BUMN dan swasta. Tiga entitas ini yang dihasilkan dari makna tersirat Pasal 33 UUD 1945.

Kalau BUMN pendekatannya berangkat dari modal atau kepemilikannya yang mayoritas dikuasai oleh negara untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Sehingga dengan kepemilikan negara tersebut, artinya negara harus menyalurkan sejumlah dana untuk BUMN dalam rangka melayani kebutuhan dan memberikan layanan publik krusial bagi rakyat Indonesia.

Sedangkan koperasi dibentuk oleh beberapa orang yang mengumpulkan modal kemudian membuat usaha. Koperasi sebetulnya dibentuk hanya untuk anggotanya, sehingga untuk terlibat, memanfaatkan fasilitas, dan mendapatkan profit maka individu harus bergabung terlebih dahulu untuk menjadi anggota koperasi.

"Mana yang lebih baik? Semuanya juga baik bagi Indonesia dan berjalan secara setara serta saling melengkapi, karena ketiganya harus berjalan seimbang dalam menggerakkan sistem ekonomi Indonesia. Memang ketiga pilar ekonomi Indonesia ini telah dipikirkan dan disusun oleh para pendiri bangsa," katanya.


Baca juga: Indef sebut tiga isu harus muncul dalam debat terakhir Pilpres 2024

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Mahfud tak akan "colong playu" hingga terbit Keputusan Presiden******

Mahfud tak akan "colong playu" hingga terbit Keputusan Presiden
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers usai menyampaikan permohonan pengunduran diri sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (1/2/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md menyatakan tak akan pergi meninggalkan kewajiban atau yang disebutnya "colong playu" sebagai Menko Polhukam hingga terbit Keputusan Presiden.

"Sampai ada Keppres. Sampai ada Keppres dong, kalau belum ada Keppresnya tapi saya pergi, kan colong playu," kata Mahfud usai bertemu dengan Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Mahfud mengatakan bahwa setelah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Kamis sore, ia menitipkan sejumlah tugas yang masih menggantung di Kemenko Polhukam.

Ia menyebutkan ada tiga tugas yang menjadi catatan khususnya selama menjabat sebagai Menko Polhukam.

Tugas yang pertama, kata dia, soal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang menyangkut kerugian negara sebesar Rp111 triliun.

Kedua, menyangkut penyelesaian pelanggaran HAM berat di mana menurut Mahfud, penyelesaian dari sudut korban masih terus berjalan sesuai dengan Instruksi Presiden.

Ketiga, berkaitan dengan Revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi (MK).

Adapun pertemuan Menko Polhukam dengan Presiden Jokowi berlangsung selama 10 menit di Istana Merdeka.

Dalam pertemuan tersebut, Mahfud mengaku bahwa tidak ada ketegangan dan lebih banyak diisi dengan gurauan, alih-alih membahas soal substansi surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi.

Calon wakil presiden nomor urut tiga tersebut mengungkapkan bahwa pembicaraan itu dilakukan dengan penuh kekeluargaan, bahkan keduanya bicara dari hati ke hati.

Presiden Jokowi pun, kata Mahfud, mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama 4 tahun sebagai Menko Polhukam sejak dilantik Oktober 2019.

"Pak Jokowi mengatakan terima kasih juga, terima kasih sudah membantu empat tahun dengan baik, tidak ada masalah. Beliau tadi yang menyebut bahwa saya paling lama Menko (Polhukam) beliau. Selama dua periode beliau memimpin yang paling lama itu Pak Mahfud," kata Mahfud.
Baca juga: Mahfud enggan mengaitkan pengunduran dirinya dengan menteri lain
Baca juga: Mahfud titip ke Presiden soal BLBI, pelanggaran HAM, dan UU MK
Baca juga: Mahfud sebut tiga tugasnya yang masih menggantung sebagai menteri
Baca juga: Mahfud ceritakan pertemuan dengan Presiden Jokowi tak ada ketegangan

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Bingung mau ke mana? Ini rekomendasi acara menarik di Jakarta******

Bingung mau ke mana? Ini rekomendasi acara menarik di Jakarta
Poster pameran ilustrasi buku anak Jepang dengan tema "SAHABAT DUNIA - Ehon: Jelajah Cerita dan Seni Buku Anak Jepang" yang akan diadakan pada 2 Februari hingga 26 Februari 2024 di Jakarta. ANTARA/HO-The Japan Foundation Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Jika Anda masih belum memiliki rencana dan masih bingung ingin menghabiskan akhir pekan di Jakarta ke tempat seperti apa, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki sejumlah rekomendasi acara yang menarik untuk dikunjungi.

Melalui akun @disparekrafdki di Instagram, ada sejumlah rekomendasi acara atau tempat yang sayang untuk dilewatkan bersama teman, kerabat ataupun keluarga.

Berikut lima rekomendasi berlibur akhir pekan ini di DKI Jakarta:


1. Ehon: Jelajah Cerita dan Seni buku anak Jepang

Pameran yang diselenggarakan oleh The Japan Foundation Jakarta bersama Yayasan Cita Cerita Anak dan Chihiro Art Museum akan menghadirkan 30 karya reproduksi ilustrasi dari 12 buku cerita bergambar koleksi Chihiro Art Museum.

Selain pameran, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan pendamping lainnya seperti baca nyaring, dongeng, pertunjukan berdasarkan cerita-cerita dari 12 buku yang dipamerkan hingga lokakarya nijimi (melukis dengan cat air).

Pameran ini akan digelar mulai 2 Februari-26 Februari 2024 pada pukul 09.30 - 16.30 WIB di The Japan Foundation, Gedung Summitmas 2, Jalan Jenderal Sudirman, Kav. 61-62 Jakarta.


2. Museum X Social Space

Museum X Social Space adalah karya tugas akhir kolaboratif antara Program Studi Desain Interior Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Museum Joang 45 tentang perancangan interior Museum Joang 45 dengan konsep baru, yang mempertimbangkan perkembangan masa kini.

Dalam pameran tersebut akan diperlihatkan konsep desain yang menawarkan adanya ruang sosial publik dan inovasi baru untuk meningkatkan dan memaksimalkan nilai museum tanpa menghilangkan nilai yang terkandung di dalamnya, agar tetap menginspirasi dengan cara-cara yang baru dalam mengalami sejarah.

Acara tersebut akan digelar pada pukul 10.00 WIB hingga selesai di Gedung Joang 45 di Jalan Menteng Raya no 31, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.


3. Soul of Youth

Bagi Anda yang kebetulan menghabiskan libur akhir pekan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tidak salah bila Anda menghadiri acara Soul of Youth yang akan menampilkan keindahan pertunjukan tarian nusantara yang memukau.

Acara yang akan digelar pada pukul 16.00 di Plaza Kori yang terletak di depan Museum Indonesia tersebut akan menampilkan penampilan tarian dari Diklat Anjungan Kalimantan Barat dan Anjungan Sumatera Barat.


4. Ngerjain PR oleh Putri Ayudya dan Randhy Prasetya

Bagi anda penikmat acara teater atau seni peran di Jakarta jangan melewatkan pertunjukan berjudul 'Ngerjain PR' yang akan menampilkan Putri Ayudya, yang telah dikenal melalui perannya di film“Guru Bangsa Tjokroaminoto" , serta Randhy Prasetya, seorang penggemar seni peran yang juga berprofesi sebagai pengusaha.

Pertunjukan tersebut sendiri terinspirasi dari metode Sanford Meisner, seorang inovator di dunia seni peran.

Metode Mainser itu sendiri adalah teknik yang menekankan pada respons langsung dan spontan terhadap rekan pemain.

Pementasan tersebut akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB di Galeri Indonesia Kaya, Jalan M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.


5. Nandayo Japan Pop Culture Week

Bagi Anda pencinta budaya Jepang, pasti anda tidak boleh melewatkan Nandayo Japan Pop Culture Week yang diselenggarakan oleh Barcode Organizer.

Kali ini acara Nandayo mengangkat tema "pop-up yourself", yaitu wadah ekspresi para pecinta budaya pop culture Jepang dalam bercosplay atau mengenakan kostum tokoh tertentu biasanya tokoh komik, make-up, atau mungkin kecintaan kalian akan sub-culture lainnya dari pop culture Jepang seperti manga (komik Jepang), idol group, anisong (anime song), music, bazar makanan dan juga aktivitas permainan lainnya.

Acara tersebut akan digelar di Senayan Park (SPARK), Jakarta, pada tanggal 3 dan 4 Februari 2024.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:kupon gofood

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
parlay situs judi bola
situs slot terpercaya 138
gacor 88 slot login
berkelahi erek erek
situs slot 88
erek erek pena
voucher indosat 5gb
cara kredit hp online tanpa ribet
game slot terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 info situs slot gacor hari ini
Bab 2 hengtoto
Bab 3 mudah 4d slot
Bab 4 crazyrich88
Bab 5 erek erek buah nangka
Bab 6 slot tergacor gampang menang
Bab 7 slot dulu
Bab 8 bataraslot
Bab 9 betbery
Bab 10 gampang jp maxwin
Bab 11 88vipbet
Bab 12 buku shio mimpi 2022
Bab 13 link naga slot
Bab 14 pg slot88
Bab 15 situs mudah maxwin
Bab 16 mpokataslot
Bab 17 daftar situs slot gacor
Bab 18 tafsir mimpi 3 angka
Bab 19 gacor slot terbaru
Bab 20 bo slot gacor terbaru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5491bab
takutBacaan TerkaitMore+

Tiga Kerajaan Dunia Lain yang Dianugerahkan Dewa

berlian slot gacor
BAKTI siapkan solusi masalah internet bagi TPS di daerah 3T
Petugas Satlinmas mengikuti simulasi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (5/2/2024). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/tom/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan solusi masalah akses internet di tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) guna mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

"BAKTI Kominfo bersama KPU Pusat maupun daerah telah berkoordinasi memetakan wilayah-wilayah TPS yang belum terjangkau akses internet," kata Direktur Utama BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Fadhilah Mathar dalam keterangan persnya pada Senin.

Perempuan yang akrab disapa Indah itu menyampaikan bahwa BAKTI telah menerima usul penyediaan akses internet di sekitar 80.000 titik di daerah 3T dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan pemetaan yang dilakukan bersama oleh BAKTI dan KPU, strategi disiapkan untuk menghadirkan kombinasi solusi internet dengan teknologi yang tepat di masing-masing titik.

"KPU dan Bawaslu membutuhkan akses internet saat melakukan peng-input-an data secara online hasil penghitungan suara di TPS. Tentu diupayakan untuk bisa dilakukan BAKTI melalui penyediaan jaringan yang optimal dan memadai," kata Indah.

Baca juga: Kemenkominfo pastikan kesiapan layanan telekomunikasi untuk pemilu

Dalam pelaksanaan Pemilu 2024, BAKTI berkoordinasi intensif dengan KPU maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memastikan hadirnya solusi internet di TPS-TPS yang belum terjangkau layanan akses internet komersial.

Berdasarkan koordinasi BAKTI dengan KPU dan Bawaslu, dibutuhkan jaringan pengiriman data melalui akses internet dengan kapasitas bandwith 3 hingga 4 Mbps di tempat-tempat pemungutan suara.

BAKTI mengupayakan solusi teknologi di tempat-tempat pemungutan suara di daerah yang belum terjangkau layanan akses internet.

"Kami sedang mengusahakan semua wilayah yang sudah memiliki akses internet itu bisa dijadikan sebagai TPS. Tidak semua menggunakan BTS (Base Transceiver Station), ada juga yang fixed broadband. Untuk wilayah yang belum termasuk di dalamnya, akan menggunakan teknologi ground segmentdari SATRIA-1," kata Indah.

Dia menyampaikan bahwa tugas menghadirkan solusi masalah akses internet dalam pelaksanaan pemilu di daerah 3T merupakan bagian dari tanggung jawab BAKTI untuk menghadirkan infrastruktur telekomunikasi di daerah-daerah nonkomersial yang umumnya berada di daerah 3T.

Baca juga:
KPU RI sebut puluhan pemantau pemilu asing akan datangi TPS
Bawaslu Yogyakarta kawal ketat distribusi logistik pemilu

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Penyelamat Pesawat

selot500
Waketum MUI minta pemangku kepentingan berjiwa kesatria saat pemilu
Para tokoh agama yang tergabung dalam Forum Peduli Indonesia Damai saat mendeklarasikan Pemilu damai di Gedung Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA/Asep Firmansyah/am.
Seluruh pemangku kepentingan harus benar-benar berjiwa satria, jujur, adil dalam menjalankan tugas dan kewajiban selurus-lurusnya sebagaimana seharusnya
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Marsudi Syuhud meminta seluruh pemangku kepentingan untuk berjiwa kesatria dalam menjalankan tugas, utamanya berkenaan dengan pemilihan umum (pemilu) calon presiden dan wakil presiden.

"Seluruh pemangku kepentingan harus benar-benar berjiwa satria, jujur, adil dalam menjalankan tugas dan kewajiban selurus-lurusnya sebagaimana seharusnya," ujar Marsudi di Jakarta, Senin. Sebelumnya, Marsudi Syuhud bersama sejumlah pemuka agama yang tergabung dalam Forum Peduli Indonesia Damai mendeklarasikan Pemilu 2024 damai.

Baca juga: Rektor Unsri sebut dinamika politik harus menjaga keharmonisan Acara ini merupakan yang ketiga kalinya digelar dengan tujuan untuk terciptanya pemilu damai, jujur, dan adil serta terhindarnya dari kecurangan-kecurangan sehingga menghasilkan pemimipin sesuai dengan harapan bangsa. Marsudi mengatakan warga negara Indonesia juga punya peran yang penting, terlebih lagi dalam situasi sekarang yang memerlukan peran dan kontrol yang kuat dari masyarakat. Kontrol dari masyarakat tersebut agar tercipta suasana pemilu yang jujur dan adil, serta tetap mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan kendati pilihan berbeda. "Dalam situasi yang rawan kepercayaan seperti yang dirasakan sekarang, peran, kontrol dan pengawasan ketat dan menyeluruh dari kita semua amat diperlukan," katanya.

Baca juga: Pemuka agama di Indonesia serukan Pemilu jujur, adil, dan bermartabat Sementara itu, Keuskupan Agung Jakarta Romo kardinal Ignatius Suharyo mengatakan bahwa komunitasnya ini tidak berpihak kepada salah satu paslon. Pihaknya hanya menyerukan persatuan, apapun keadannya. "Kami katakanlah para pemimpin, komunitas agama itu tidak berpihak. Kami berdiri pada di tataran moral," ujarnya. Dirinya menyebut siapapun pemimpin yang nantinya terpilih dan diputuskan oleh lembaga berwenang, harus diterima. Jangan sampai ada yang terpancing oleh provokasi yang ada. "Kalau nanti siapapun yang terpilih, dan sudah diputuskan oleh lembaga yang berwenang, ya musti kita terima. Itu yang harus kita sampaikan," kata dia.
Baca juga: Merajut asa pemilu damai di perbatasan Indonesia - Timor Leste

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Di Tiga Kerajaan

probet88
Persib Bandung ditahan imbang Persis Solo 2-2
Situasi pertandingan Persib Bandung kontra Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/2/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)
Kota Bandung (ANTARA) - Persib Bandung gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 2-2 oleh Persis Solo pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu sore.

Persib mencetak dua gol melalui sundulan Stefano Beltrame pada menit ke-15 dan Ciro Alves pada menit ke-60.

Sementara itu Persis Solo yang berstatus sebagai tim tamu mampu membuat Persib Bandung kesulitan mendapatkan poin penuh di kandang mereka. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa berhasil mengimbangi permainan Maung Bandung lewat gol dari Messidoro pada menit ke-66 serta gol dari Roni Gonzalez di menit ke-86.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung turun ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 41 poin sedangkan Persis Solo tertahan di posisi ke-13 dengan 29 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 24 pertandingan.

Pada laga kandang tersebut, Persib Bandung memainkan strategi menekan sejak menit awal dan mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ketiga lewat tendangan David Da Silva di area penalti, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Persis Solo.

Pada menit keenam, giliran Persis Solo yang mendapatkan peluang emas lewat akselerasi Messidoro di dalam area kotak penalti tim tuan rumah, namun sayang tendangannya masih dapat diantisipasi baik oleh Mendoza.

Berselang sembilan menit, lewat pergerakan kerja sama Ciro dan David Da Silva yang memberikan umpan manis ke dalam kotak penalti mampu disundul dengan baik oleh Stefano Beltrame hingga menjadi gol. Skor sementara berubah 1-0 bagi tim tuan rumah.

Pada menit ke-22 Persib Bandung hampir menggandakan keunggulan lewat umpan silang Rezaldi Hehanusa yang disambut oleh Ciro Alves, namun sundulannya masih berhasil ditepis dengan baik oleh Gianluca.

Menit ke-32 Persis Solo mendapatkan peluang lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh Moussa JR yang kembali masih berhasil diamankan oleh Mendoza.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Persib serta Persis lebih banyak bermain di lini tengah. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir.

Baca juga: PSIS Semarang fokus jalani Liga 1 meski ditinggalkan Carlos Fortes

Pada awal babak kedua, Persib Bandung berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-57 akselerasi dari Ciro Alves yang mampu menembus lini pertahanan lawan pun masih belum bisa menjebol gawang dari Persis.

Menit ke-60 Persib Bandung berhasil menggandakan keunggulan lewat kerja sama David Da Silva yang berhasil memberikan umpan dan mampu dimanfaatkan oleh Ciro Alves menjadi gol. Skor kembali berubah 2-0 bagi tim tuan rumah.

Berselang lima menit kemudian, Alberto hampir kembali menambah keunggulan bagi Maung Bandung lewat sundulan dari tendangan sudut, namun sayang masih kembali ditepis oleh kiper lawan.

Menit ke-66 Persis Solo berhasil memperkecil ketertinggalan lewat serangan balik saat Arapenta memberikan umpan kepada Messidoro yang berbuah menjadi gol. Skor pun berubah 2-1.

Pada menit ke-72 tendangan dari Ciro Alves di dalam kotak penalti masih mampu dihalau oleh lini pertahanan lawan.

Pada 10 menit menjelang akhir pertandingan, kedua tim makin meningkatkan intensitas serangan. Tingginya intensitas pertandingan membuat Rian Mizar maupun Arsan Makarim mendapatkan teguran dari wasit.

Menit ke-86 Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Roni Gonzalez. Skor kembali berubah 2-2.

Di detik-detik terakhir, Maung Bandung masih melakukan berbagai serangan kepada pemain lawan. Namun, hingga peluit  dibunyikan skor tak berubah dan laga pun berakhir imbang.

Dengan hasil tersebut Persib Bandung kembali tidak mampu meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024.

Daftar susunan pemain:
Persib Bandung: Kevin Mendoza (PG),Kakang Rudianto, Beckham Putra, Ezra Walian, Dedi Kusnandar (C), Henhen Herdiana, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa, Ciro Albes dan Stefano Beltrame.
Cadangan: Teja Paku Alam (PG), Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto, Marc Klok, Victor Ignonefo, Rahmat Irianto, Arsan Makarim, Muhammad Adzikry, Ryan Kurnia dan Edo Febriansyah.

Persis Solo : Gianluca Claludio (PG), Alfath Fathier, Alexis Messidoro, Gavin Kwan, Sho Yamamoto, David Gonzalez Roni, Sutanto Tan, Moussa Jr, Rian Miziar (C), Mohammad Kanu, dan Althaf Alrizky.
Cadangan : Muhammad Riyandi (PG), Arif Budiyono, Taufiq Febriyanto, C Bhagascara, Arapenta Lingka, Ilham Akbar, Zanadin Fariz, Arkhan Kaka, Mohammad Shulton, dan Dekren.

Baca juga: Thales Lira minta PSS Sleman waspadai penyerang asing Persikabo 1973
Baca juga: Persita bawa kekuatan terbaik ke markas PSM Makassar

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

istri parit

mahajitu
Ahok: Saya akan fokus kampanye di Jakarta
Kader PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama usai mengikuti kampanye akbar "Konser Salam Metal" di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/Devi Nindy/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kader PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan fokus untuk kampanye guna memenangkan suara pemilih di Jakarta bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Saya akan fokus kampanye di Jakarta," kata Ahok saat kampanye akbar "Konser Salam Metal" di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Terkait pengunduran dirinya dari jabatan komisaris utama PT Pertamina (Persero), Ahok mengungkapkan keputusan itu dia ambil karena sudah ada direktur manajemen risiko di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Indikator kinerja (KPI) Pertamina pun sudah masuk dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) agar bisa menghemat minimal 46 persen dari pengadaan barang.

Baca juga: Hasto: Ahok satu spirit dalam mengedepankan etika dan politik

"Dan waktu saya tinggalkan, saya ingin ada direktur manajemen risiko di dalam. Nah,itu sudah dilantik, makanya saya berani lepas," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Erick Thohir hormati keputusan Ahok mundur dari Pertamina
Baca juga: Ahok mundur dari Pertamina, Ganjar: Saya terima kasih

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Penginapan Ruang dan Waktu Super

buku mimpi 2d 68
Gol bunuh diri Hananov loloskan Yordania ke babak semifinal
Para pemain Yordania merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Irak dan Yordania di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin (29/1/2024). ANTARA/AFP/Karim Jaafar/aa.
Jakarta (ANTARA) - Yordania lolos ke semifinal Piala Asia 2023 berkat gol bunuh diri Vahdat Hananov dalam pertandingan 8 besar atas Tajikistan yang berakhir dengan skor 1-0. Laga Tajikistan vs Yordania berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali pada Jumat malam WIB. Yordania akan menghadapi pemenang antara duel Australia vs Korea Selatan, yang akan digelar malam ini juga pukul 22.30 WIB. Yordania langsung mendapatkan peluang saat laga baru berjalan empat menit. Yazan Naimat mendapatkan celah di tepi kotak penalti Tajikistan, tetapi sepakan kaki kirinya masih melebar dari tiang gawang. Tajikistan balas mengancam pada menit ke-15. Umpan silang Mabatshoev dari sayap kanan, diteruskan Panjshanbe dengan sontekan di tiang dekat. Sayangnya bola memantul lalu mengenai tiang gawang.

Baca juga: Tajikistan lanjutkan kejutan dengan singkirkan UEA lewat adu penalti Kedua tim saling balas menyerang, dengan Tajikistan nyaris mencetak gol. Berawal dari kesalahan pemain belakang Yordania, Mabatshoev bisa merebut bola di tepi kotak penalti. Namun, penyelesaiannya masih melebar. Babak pertama berakhir tanpa gol. Yordania baru bisa mencetak gol di babak kedua atau pada menit ke-66. Bermula dari sepak pojok di sayap kanan, Abdallah Nasib menyundul bola yang mengenai Vahdat Hanonov sebelum bersarang masuk ke gawang sendiri. Yordania memimpin 1-0. Hanya lima menit kemudian, Yordania kembali menebar ancaman. Yazan Al Naimat melewati dua pemain belakang lawan sebelum memberikan umpan yang diteruskan Mousa Tamari dengan sepakan dari tengah kotak penalti, tetapi bola masih melenceng dari sasaran. Tajikistan terus menyerang demi mengejar ketertinggalan di sisa waktu, sedangkan Yordania bermain bertahan untuk menjaga keunggulan. Tidak ada gol yang tersisa hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Yordania menang 1-0 atas Tajikistan. Susunan Pemain Tajikistan (4-2-2-2):Yatimov, Nazarov, Hanonov, Safarov, Dzhalilov (Khamrokulov 77'), Umarbayev, Dzhuraboev, Panjshanbe, Shukurov, Mabatshoev, Samiev (Soirov 29') Yordania (3-4-2-1):Yazeed Abulaila, Salem Al Ajalin, Ehsan Haddad, Abdallah Nasib, Yazan Al Arab, Raja'ei Ayed, Mahmoud Al Mard (Abuhasheesh 79'), Noor Al Rawabdeh (Sa'deh 79'), Mousa Tamari, Yazan Al Naimat, Ali Olwan

Baca juga: Ammouta: Jordania siap hadapi Tajikistan di perempat final Piala Asia
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Fantasi Menunggang Naga

erigo slot gacor
Sekda SBT ditetapkan sebagai tersangka korupsi
Plt Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku Aizit P. Latuconsina, SH. MH. ANTARA/Daniel/am.
Ambon (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Kejati Maluku dalam kasus tindak pidana korupsi atas anggaran belanja langsung dan tidak langsung pada Sekretariat Daerah Kabupaten SBT tahun 2021.

"Penetapan Sekda berinisial JK sebagai tersangka berdasarkan Surat Penetapan Tersangka nomor : B-201/Q.1/Fd.2/02/2024 tanggal 29 Januari 2024," kata Plt Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku Aizit P. Latuconsina di Ambon, Senin.

Sekda ditetapkan sebagai tersangka setelah jaksa penyidik menemukan bukti permulaan yang bersangkutan patut diduga sebagai pelaku  tindak pidana korupsi anggaran belanja langsung dan tidak langsung pada Sekretariat Daerah Kabupaten SBT tahun 2021.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, maka pada tanggal 05 Februari 2024 jaksa penyidik telah mengirimkan surat panggilan tersangka kepada yang bersangkutan untuk diperiksa.

"JK akan diperiksa sebagai tersangka dalam waktu dekat ini," ucap Aizit.

Kerugian keuangan negara yang timbul dalam perkara ini berdasarkan audit Inspektorat Provinsi Maluku sebesar Rp2,5 miliar.

Sejak akhir 2023, penyidik Kejati Maluku juga telah menetapkan IL selaku Bendahara Setda Kabupaten SBB sebagai tersangka dalam perkara ini.

Anggaran Belanja Langsung dan Tidak Langsung pada Setda Kabupaten SBT Tahun Anggaran 2021 yang besarnya lebih Rp28 miliar dengan rincian untuk Anggaran Belanja Langsung (Belanja Pegawai) sebesar Rp12.7 miliar dan Anggaran Belanja Tidak Langsung (belanja barang dan jasa) Rp16.049 miliar.

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024