petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher telkomsel berapa digit

rtp cair138 595Jutaan kata 423035Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher telkomsel berapa digit》

Organisasi sayap PKB sesalkan kekerasan di dunia pendidikan terulang******

Organisasi sayap PKB sesalkan kekerasan di dunia pendidikan terulang
Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah. ANTARA/HO-DPP Perempuan Bangsa
Penerapan kebijakan ini perlu secara menyeluruh dan berlaku di semua lingkungan pondok pesantren.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Bangsa Siti Mukaromah menyayangkan terjadinya lagi kasus kekerasan di dunia pendidikan yang menimpa seorang santri berinisial BM (14) di Kediri, Jawa Timur.

Perempuan Bangsa merupakan organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat, ​​​​Siti Mukaromah mengungkapkan bahwa  hal tersebut adalah kejadian yang berulang dan bisa menjadi fenomena gunung es bahwa yang muncul di permukaan jumlahnya lebih sedikit daripada yang terjadi di lapangan.
 Dengan demikian, kata dia,  kekerasan yang terjadi dalam dunia pendidikan perlu penanganan lebih serius. Tidak hanya tindakan terhadap pelaku, tetapi juga tindakan preventif agar hal ini tidak terjadi di kemudian hari. Pemberitaan sebelumnya menyebutkan kekerasan berujung maut menimpa BM yang sedang menempuh pendidikan di Pondok Pesantren PPTQ Al-Hanifiyyah, Mojo, Kediri. Korban diduga meninggal dunia setelah dianiaya oleh senior-seniornya. Siti mengatakan bahwa pihak pondok pesantren harus terbuka terhadap pengungkapan kasus tersebut dan tidak boleh menutup-nutupi kejadian sebenarnya. Sementara itu, dari sisi kebijakan, dia menyebut perlu adanya sistem perbaikan terhadap perlindungan dan pembinaan pondok pesantren. "Penerapan kebijakan ini perlu secara menyeluruh dan berlaku di semua lingkungan pondok pesantren," ujarnya.

Baca juga: LPSK sebut pengusutan kasus kekerasan seksual di ponpes berkat sinergi
Baca juga: Kemen PPPA kawal proses hukum kasus kekerasan seksual di ponpes Jember Selain itu, lanjut Siti, hal yang tidak kalah penting adalah peran orang tua yang bisa melakukan komunikasi secara terbuka dengan anak-anaknya meski sedang berada di pondok pesantren. Ditekankan pula bahwa pendidikan dapat diserahkan sepenuhnya kepada pihak lembaga pendidikan seperti pesantren. Namun, orang tua tidak boleh abai dan tetap melakukan pengawalan dengan komunikasi yang terbuka dengan anak. "Jangan abai terhadap pengaduan anak-anak. Apabila ada yang perlu ditelusuri, bisa berkomunikasi lebih dalam dengan anak-anak," katanya. Saat ini ​​​​​​aparat Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur, telah menangkap empat santri yang berkaitan dengan kasus dugaan penganiayaan tersebut. Empat tersangka itu berinisial MN (18) asal Sidoarjo, MA (18) asal Kabupaten Nganjuk, AF (16) asal Denpasar Bali, dan AK (17) asal Surabaya. Kepolisian menyebut kasus itu berulang-ulang. Diduga terjadi kesalahpahaman di antara anak-anak tersebut sehingga menyebabkan kejadian penganiayaan berulang.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Hasil Inspeksi PUPR: Terowongan Tol Cisumdawu Aman Dilewati******

Kementerian PUPR menjamin terowongan Tol Cisumdawu aman. Jaminan setelah mereka mengecek kondisi terowongan usai diguncang gempa.
Kementerian PUPR menjamin terowongan Tol Cisumdawu aman. Jaminan setelah mereka mengecek kondisi terowongan usai diguncang gempa. (CNBC Indonesia/Adi Andono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjamin dan memastikan bahwa terowongan Tol Cisumdawu yang berada di ruas tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan dalam kondisi aman dilalui kendaraan, pascagempa yang melanda Kabupaten Sumedang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Jaminan mereka keluarkan setelah Kementerian PUPR menurunkan tim Direktorat Jenderal Bina Marga besama dengan Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan untuk mengecek kondisi terowongan usai diisukan retak akibat gempa.

Salah satu bagian penting yang diperiksa pada terowongan pascagempa adalah bagian portal terowongan yang diduga terdampak beban gempa.

Lihat Juga :
Kemenkeu Pastikan Gaji PNS Naik 8 Persen per 1 Januari, Tapi Dirapel

Endra mengatakan untuk mengecek isu retakan tim juga mengecek struktur beton terowongan.

"Berdasarkan hasil inspeksi awal, tidak ditemukan retakan pada permukaan beton. Pola mirip retakan beton pada terowongan tersebut merupakan tumpukan debu/kotoran yang menempel pada permukaan beton yang tidak rata, yang terlihat seolah dinding mengalami retak," kata Endra.

Kabar terowongan Tol Cisumdawu mengemuka belakangan ini usai gempa bermagnitudo 4,8 yang melanda Sumedang akhir tahun kemarin.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berkoordinasi dengan pengelola Tol Cisumdawu, PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) terkait keretakan itu.

"Terkait keretakan dinding "Cisumdawu Twin Tunel" Tol Cisumdawu, Forkopimda masih berkoordinasi dengan CKJT selalu pengelola Tol Cisumdawu," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari, dalam keterangan tertulis, Senin (1/1).

Namun, keretakan dibantah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Itu bukan retak. Itu 'kan membangunnya segmental, segmen-segmen itu, jadi sambungan-sambungan," katanya di Banyumas, Jawa Tengah, Senin (1/1) sore seperti dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
Arab Saudi Temukan Harta Karun Cadangan Emas Raksasa Berkadar Tinggi

Ia mengatakan sambungan segmental itu menjadi perhatian masyarakat karena ada gempa. Sebaliknya, jika tidak ada gempa, kemungkinan masyarakat tidak memerhatikan hal itu.

Kendati demikian, Basuki mengatakan pihaknya tidak lengah dengan adanya berita tersebut dan akan menyelidikinya.

Bantahan sama juga disampaikan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian. 

"Kita cek, itu bukan retak. Itu akumulasi debu-debu yang terbang, terkumpul di situ karena di joint (sambungan) tidak terlalu rata," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)

Erick Thohir: Pembangunan TSO di IKN jadi hub telekomunikasi Nusantara******

Erick Thohir: Pembangunan TSO di IKN jadi hub telekomunikasi Nusantara
Presiden RI Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi melakukan groundbreaking kantor berbasis digital bertajuk Mandiri Digital Services di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (29/02). (BMRI)
Telkom (PT Telkom Indonesia) sebagai BUMN telekomunikasi mengemban tugas untuk menghadirkan layanan konektivitas dan layanan digital yang andal...
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pembangunan Telkom Smart Office (TSO) di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi hub telekomunikasi di Indonesia.

Erick menyampaikan, IKN merupakan salah satu monumen terwujudnya Indonesia maju dan modern, khususnya pada infrastruktur dasar seperti telekomunikasi, perbankan, transportasi, dan lainnya

"Telkom (PT Telkom Indonesia) sebagai BUMN telekomunikasi mengemban tugas untuk menghadirkan layanan konektivitas dan layanan digital yang andal, terhubung ke seluruh Indonesia dan menjadikan IKN sebagai hub telekomunikasi nusantara sedini mungkin," ujar Erick melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Presiden "groundbreaking" kantor Telkom dukung kota pintar di IKN

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, digitalisasi bukan sekadar suatu kebutuhan, tetapi menjadi katalisator utama dalam mendorong kemajuan perekonomian nasional.

Peletakan batu pertama atau groundbreakingTelkom Smart Office IKN yang berlangsung di IKN, Kalimantan Timur, pada Jumat (1/3), merupakan wujud dukungan Telkom dalam mengembangkan ekosistem digital di wilayah IKN.

TelkomGroup memiliki komitmen tinggi dalam mendukung pembangunan IKN dengan infrastruktur digital yang lengkap, baik digital connectivity, digital platform, dan digital services.

"Telkom meyakini pembangunan IKN bukan sekedar memindahkan pusat administrasi pemerintahan, melainkan tentang menjadikan IKN sebagai rolemodel pembangunan kota dan mempercepat langkah transformasi ekonomi nasional. Untuk itu, Telkom mendukung pembangunan world-classICT di IKN dan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak," kata Ririek.

Baca juga: Telkomsel dan Telkom kenalkan solusi digital korporasi dan industri

Pada aspek digital connectivity, Telkom menyediakan infrastruktur konektivitas yang andal dengan backbonefiber optik dan jaringan akses yang luas, berbasis fixed broadband, seluler 4G dan 5G Telkomsel, satelit, dan WiFi.

Telkom juga menyediakan Digital Platform yang dapat yang dapat menjadi enablerdigitalisasi di IKN melalui penyediaan data center, layanan cloud computing, cyber security, dan Internet-of Things (IoT). Selain itu, Telkom mendukung layanan dan aplikasi smart city, e-government, dan layanan publik digital.

Ririek menyampaikan, pada pembangunan tahap 1, didirikan Shelter TSO, merupakan pembangunan hub yang menghubungkan seluruh layanan telekomunikasi di IKN dengan target operasi di Juli 2024.

Hub ini akan mengamankan berbagai kebutuhan layanan telekomunikasi di IKN, salah satunya untuk mendukung penyelenggaraan Upacara Peringatan HUT ke-79 RI.

Selanjutnya pada tahap 2, pembangunan TSO Ultimate merupakan tahapan pembangunan gedung berikut dengan fasilitas yang lebih lengkap yang akan dimanfaatkan sebagai kantor TelkomGroup serta sebagai pusat kegiatan yang akan menjadi kunci penghubung digital di kawasan IKN KIPP 1A.

"GroundbreakingTSO IKN pada hari ini merupakan sebuah momen penting dalam perjalanan TelkomGroup. Pembangunan TSO IKN ini merupakan bukti dari dedikasi kami untuk masyarakat, pemerintah, bangsa, dan negara," ucap Ririek.

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs gacor99

Perbarui waktu:2024-06-02

Daftar bab terbaru
bonus4d
erek erek cangkir
semestabet
rtp agen338
rtp live slot pragmatic
manis slot
link slot free deposit
83 togel
aplikasi judi slot terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 1000 mimpi 3d
Bab 2 slot338
Bab 3 agusbet
Bab 4 good 4d slot
Bab 5 slot bonus 100 persen to kecil
Bab 6 slot agen terpercaya
Bab 7 gold party pragmatic
Bab 8 cara dapat duit
Bab 9 koboislot
Bab 10 depo 20 bonus 20 to 3x
Bab 11 room prediksi togel
Bab 12 cara pasang togel di jasabola
Bab 13 pragmatikslot
Bab 14 pinjol limit 5 juta
Bab 15 joker untung99
Bab 16 pinjol resmi ojk bunga rendah
Bab 17 kredit hp terpercaya
Bab 18 situs togel luar negeri terpercaya
Bab 19 mpotower
Bab 20 app pinjol
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6134bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Bunuh yang abadi dan bunuh Tao

slot88 online
Xerox mengumumkan rencana PHK sekitar 3.000 karyawan atau 15 persen dari total pegawainya pada Rabu (3/1) kemarin.
Xerox mengumumkan rencana PHK sekitar 3.000 karyawan atau 15 persen dari total pegawainya pada Rabu (3/1) kemarin. (Foto: AP/Douglas Healey)
Jakarta, CNN Indonesia--

Produsen mesin fotokopi globalXerox mengumumkan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) sekitar 3.000 karyawan atau 15 persen dari pegawainya di seluruh dunia pada Rabu (3/1) kemarin.

Menurut laporan tahunan terbarunya, Xerox saat ini memiliki sekitar 20.500 karyawan di seluruh dunia.

Lihat Juga :
Zenius Tutup Usai 20 Tahun Beroperasi

Pihak Xerox mengatakan rencana operasi baru ini mencakup peningkatan dan stabilisasi bisnis cetak inti, penyederhanaan layanan bisnis global dan fokus organisasi yang lebih besar pada unit layanan teknologi informasi (IT).

"Pergeseran ke model operasi unit bisnis adalah kelanjutan dari prioritas eksekusi yang berfokus pada klien dengan prioritas eksekusi yang seimbang dan dirancang untuk mempercepat efisiensi operasi produk dan layanan, masuk ke pasar, dan fungsi-fungsi korporat di seluruh wilayah yang kami layani," ujar CEO Xerox Steven Bandrowczak dalam pernyataannya.

Terkait pemutusan hubungan kerja, Xerox menyebut bahwa hal itu akan dilakukan pada kuartal tahun ini dan karyawan yang terkena dampak akan diberikan dukungan transisi.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Telapak tangan Guru Qiao yang halus

liga228
Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon untuk beragam produk, salah satunya outfit cowok yang harganya jadi semurah ini!
Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon untuk beragam produk, salah satunya outfit cowok yang harganya jadi semurah ini! (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon buat pelanggan setianya. Produk yang diskon juga beragam, mulai dari kebutuhan harian, elektronik, furnitur, hingga fesyen.

Salah satunya ada promo buat kemeja dan t-shirt cowok yang promonya gede-gedean dari Transmart, loh. Produknya juga pasti berkualitas, mulai dari merek Manzone sampai Capetown.

Lihat Juga :
Borong Belanjaan Bisa Sehemat Ini Asal di Transmart Full Day Sale

Daripada menyesal, langsung saja ke Transmart terdekat dan beli outfit kece ini sekarang juga ya sebelum kehabisan.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sekolah sihirku

menara368
Transmart kasih diskon 20 persen setiap hari untuk aneka kebutuhan harian seperti bakso seafood. Cus beli buat bikin tomyum di rumah!
Transmart kasih diskon 20 persen setiap hari untuk aneka kebutuhan harian seperti bakso seafood. Cus beli buat bikin tomyum di rumah! (iStockphoto/warat42)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau makan menu ala restoran kini enggak lagi mahal, soalnya Bunda juga bisa masak sendiri dan beli bahan segarnya di Transmart.

Mumpung Transmart kasih diskon 20 persen setiap hari untuk aneka kebutuhan harian, mulai buah-buahan segar, daging, sampai bakso seafood.

Lihat Juga :
Beli Daging Shabu di Transmart buat Masak Teriyaki, Auto Hemat 20%

Supaya dapat harga promo, bayar belanjaannya pakai Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah ya.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir ya. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Promo ini berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Dijamin belanja produk segar di Transmart makin memuaskan.

Yuk, langsung saja ke Transmart terdekat dan borong bakso seafood dan kebutuhan harian lainnya buat stok di rumah.

Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar lebih hemat dan bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Komunikasi offline berenergi tinggi

erek erek 87 2d
Bupati Kepulauan Seribu: Pemilu kondusif berkat dukungan warga
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi bersama Ketua KPU Iman Cahyadi dan Ketua Bawaslu Rahadi Purnomo saat silaturahmi hasil pemilu 2024 yang digelar, Kamis (29/2/2024). ANTARA/HO-Pemkab Kepulauan Seribu/am.
suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 juga tidak lepas dari dukungan seluruh pemangku kepentingan terkait mulai dari Polri, TNI, Satpol PP, maupun organisasi kemasyarakatan (ormas)
Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menyatakan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Kepulauan Seribu pada Rabu (14/2) berjalan kondusif berkat dukungan seluruh pemangku kepentingan dan warga setempat.

“Kami juga mengapresiasi peran penting KPU dan Bawaslu Kepulauan Seribu yang telah sukses menyelenggarakan pemilu kemarin,” kata Junaedi di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan penyelenggara pemilu telah sukses menjalankan tugasnya  mulai dari tahapan pemilihan hingga rekapitulasi penghitungan suara, sehingga pelaksanaan di Kepulauan Seribu berjalan dengan lancar dan aman.

Menurut dia suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 juga tidak lepas dari dukungan seluruh pemangku kepentingan terkait mulai dari Polri, TNI, Satpol PP, maupun organisasi kemasyarakatan (ormas).

“Seluruh pihak berperan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan kepada warga,” kata dia

Sementara Ketua KPU Kepulauan Seribu, Iman Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Kepulauan Seribu yang sudah mendukung dan memfasilitasi KPU selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Proses rekapitulasi penghitungan suara di Kepulauan Seribu sudah selesai hingga tingkat kabupaten pada 25 Februari dan menjadi yang pertama  dari seluruh wilayah DKI Jakarta," kata dia

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kepulauan Seribu, Rahadi Pramono mengatakan pelaksanaan pemilu di Kepulauan Seribu berjalan dengan aman dan lancar meskipun dari sisi geografis merupakan wilayah kepulauan yang mengharuskan petugas menyeberang lautan untuk mengirimkan logistik.

"Semua berjalan dengan baik di mana masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya pada pemilu tanggal 14 Februari 2024," kata dia.

Untuk hasil rekapitulasi Pemilu Presiden 2024 di Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki total suara sebesar 18.669 suara yang terdiri dari 18.313 suara sah dan 356 suara tidak sah.

Untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar meraih suara 7.053 suara, kemudian pasangan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka meraih 8.972 suara, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 2.288 suara.
Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu permudah warga Pulau Tidung urus perizinan
Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu gandeng Kejari percepat program pembangunan
Baca juga: Pemkab latih warga Pulau Tidung promosikan pariwisata di media sosial

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Pedang itu menembus sembilan langit

pinjaman mahasiswa
Punya budget Rp2 jutaan aja bisa banget buat beli AC baru di Transmart Full Day Sale. Sudah harganya diskon, plus gratis pasang di rumah!
Punya budget Rp2 jutaan aja bisa banget buat beli AC baru di Transmart Full Day Sale. Sudah harganya diskon, plus gratis pasang di rumah! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau beli AC baru tapi budgetnya kurang dari tiga juta rupiah? Bisa banget terwujud asalkan beli AC barunya di Transmart Full Day Sale yang berlangsung hari ini, Minggu (31/12).

AC split dari brand ternama seperti LG, Polytron, Panasonic, sampai dengan Samsung lagi didiskon gede-gedenya mulai dari Rp2 jutaan aja.

Lihat Juga :
Spesial Akhir Tahun, Transmart Full Day Sale Balik Lagi 30-31 Desember

Pelanggan Transmart yang ada di Luar Pulau Pulau Jawa, Bali, Lampung. AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp3.899.000, harga diskon jadi Rp2.799.200.

Gimana, beneran hemat banget kan harga AC-nya. Apalagi sudah termasuk pipa dan instalasi gratis. Pasang AC baru di rumah dijamin nggak repot dan kamu tinggal ngadem aja di rumah.

Untuk kamu pelanggan setia Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan bisa mengikut cara berikut.

Download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon tiap transaksi di Transmart Full Day Sale.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale ini berlangsung dalam waktu terbatas sampai pukul 22.00 waktu setempat. Jangan sampai terlewat ya!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Naruto: Bangkitnya Ninja Kabut

akulaku offline
Heru ingatkan warga untuk menjaga iklim tetap kondusif pasca-pemilu
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza/am.
mengimbau warga untuk tetap sabar menunggu hasil pemilu sambil menjalankan tugas sehari-hari sebagaimana mestinya
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan warga Ibu Kota untuk senantiasa menjaga iklim tetap sejuk dan kondusif pasca-pemilu. "Ya mudah-mudahan warga Jakarta tetap damai, pesta demokrasi dalam rangka pencoblosan sudah selesai 14 Februari kemarin. Saya rasa Insyaallah Jakarta aman dan kondusif," kata Heru kepada ANTARA di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat. Selain itu, Heru mengimbau warga untuk tetap sabar menunggu hasil pemilu sambil menjalankan tugas sehari-hari sebagaimana mestinya.

Dia juga meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk  menjalankan tugas melayani masyarakat sesuai tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) masing-masing. "Mari kita menunggu dengan sabar, dengan menjalankan tugas sehari-hari. Bagi warga yang berdagang silakan lanjut berdagang, ASN juga bertugas silakan melaksanakan tugasnya dengan baik sambil menunggu keputusan dari KPU," jelas Heru. Menurut Heru yang terpenting masyarakat Jakarta dapat memahami bahwasanya pesta demokrasi seperti pemilu ini apapun hasilnya nanti tidak semuanya sesuai dengan keinginan. Sebelumnya, Heru menyatakan jajarannya akan memfokuskan upaya-upaya untuk memenuhi kebutuhan warga usai pelaksanaan pemilu yang berlangsung lancar. "Setelah selesai pesta demokrasi kita melaksanakan tugas hari-hari seperti biasa dan pemerintah daerah (pemda) bersama forum koordinasi pimpinan kota (forkopimko) memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat," kata Heru usai melakukan kunjungan sembako murah di Kantor Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (21/2). Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih. Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia. Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat. Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh. Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.Baca juga: Pemilu lanjutan, Bawaslu tak temukan pelanggaran di Jakarta Utara
Baca juga: Penyelenggara pastikan pemilu di Jakpus berjalan adil dan netral
Baca juga: KPU Jakpus pastikan rekapitulasi Pemilu 2024 dimonitor hingga selesai

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024