petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

macau88id

yoi4d rtp 933Jutaan kata 732789Orang-orang telah membaca serialisasi

《macau88id》

Kripto 'Berdarah******

Harga mayoritas kripto semakin melemah. Dalam sepekan terakhir, 10 kripto dengan kapitalisasi pasar teratas anjlok hingga lebih dari 14 persen.
Harga mayoritas kripto semakin melemah. Dalam sepekan terakhir, 10 kripto dengan kapitalisasi pasar teratas anjlok hingga lebih dari 14 persen. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto semakin melemah. Dalam sepekan terakhir, 10 cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar teratas anjlok hingga lebih dari 14 persen.

Bitcoin, misalnya, jatuh 6,25 persen dalam sepekan terakhir ke posisi US.069 per keping. Pada Kamis (13/10) pagi ini, bitcoin terpantau turun tipis 0,05 persen.

Begitu pun dengan ethereum yang merosot 6,30 persen dalam sepekan terakhir ke posisi US.286 per keping. Beruntung, pada pagi ini, ethereum masih mencatat penguatan tipis 0,22 persen.

Setali tiga uang, solana juga ambruk 10,63 persen sepekan terakhir atau 0,73 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US,67 per keping.

Tak ketinggalan, dogecoin yang sempat menjadi satu-satunya kripto yang kinclong kemarin, kini meradang di posisi USepekan Jelang Ramadan: Beras Masih Mahal, Gula hingga Telur Juga Naik******

Sepekan jelang Ramadan, harga beras masih tak kunjung landai. Harga beras kualitas bawah, medium hingga super masih naik.
Dua pekan jelang Ramadan, harga beras masih tak kunjung landai. Harga beras kualitas bawah, medium hingga super masih naik. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (4/3). Dua pekan jelangRamadan, harga berasmasih tak kunjung landai. Harganya masih terus naik.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga rata-rata beras secara nasional di level eceran masih terus naik dibanding pekan lalu.

Beras kualitas bawah I dijual Rp14.700 per kg, padahal pekan lalu masih Rp14.550 per kg. Beras kualitas bawah II Rp14.450 per kg dari sebelumnya Rp14.350 per kg.

Kemudian, beras kualitas super I dijual Rp17.300 per kg, sementara pekan lalu Rp17.150 per kg. Harga beras kualitas super II juga naik menjadi Rp16.750 per kg dari Rp16.600 per kg.

Beberapa komoditas pangan yang juga naik jelang puasa adalah gula. Harga gula pasir premium naik menjadi Rp18.400 per kg dari Rp18.300 per kg. Lalu, gula pasir lokal pun naik Rp100 menjadi Rp17.750 per kg.

Telur ayam ras juga melejit ke Rp31.700 per kg, padahal pekan lalu masih Rp30.900 per kg. Harga daging ayam ras segar meroket menjadi Rp38.700 per kg dari Rp37.700 per kg pada pekan lalu.

Minyak goreng kemasan bermerek II naik menjadi Rp19.350 per kg dari Rp19.300, serta minyak goreng curah dijual Rp16.300 per kg dari Rp16.200 per kg. Adapun minyak goreng kemasan bermerek I tetap Rp20.750 per kg.

Lihat Juga :
Pantauan Kemendag di 649 Pasar, Harga Beras Premium Masih Belum Turun

Bawang putih pun terpantau naik menjadi Rp41.150 per kg dari Rp40.800 per kg.

Beberapa harga pangan terpantau stabil sejak pekan lalu. Harga daging sapi kualitas I tetap Rp138.200 per kg, begitu pun daging sapi kualitas II Rp12.9300 per kg, sama seperti minggu lalu.

Kemudian, harga bawang merah juga merangkak turun. Kini, bawang merah dijual Rp36.900 per kg dari sebelumnya Rp37.350 per kg.

Komoditas cabai-cabaian justru turun harga. Harga cabai rawit merah kini Rp68.150 per kg dari Rp69.050 per kg, cabai merah Rp73.700 per kg dari Rp77 ribu per kg, serta cabai merah keriting Rp67.100 per kg dari Rp71.750 per kg.

Namun, cabai rawit hijau berbeda. Harganya naik menjadi Rp52.900 per kg dari Rp52.750 per kg.

Pekan lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim harga beras sudah turun di sejumlah pasar. Ia pun meminta narasi harga beras naik tidak langsung ditelan mentah-mentah.

Jokowi meminta agar masyarakat kembali memeriksa harga beras di pasaran.

"Coba dicek, jangan menginformasikan seperti itu ya (harga beras naik. Coba dicek di Pasar Induk Cipinang, cek ke Pasar Johar, ini pasar-pasar beras harus dicek. Coba kalian datang ke Pasar Cipinang, cek harga turun apa naik. Cek di Pasar Johar, naik atau tidak, turun atau tidak," kata Jokowi usai menghadiri acara Rapim TNI/Polri di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

Jokowi meminta agar masyarakat mengunjungi pasar-pasar induk seperti di Cipinang, Jakarta hingga Pasar Johar, Karawang. Ia meminta masyarakat untuk melihat sendiri apakah terjadi kenaikan atau penurunan harga beras.

"Cek sudah turun, karena harian itu saya cek dan saya selalu mendapatkan angka-angka," ujarnya.

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) sebelumnya mengungkapkan harga beras saat ini melonjak hingga 20 persen. Padahal, Ramadan masih cukup jauh.

Sekretaris Jenderal Ikappi Reynaldi Sarijowan mengatakan harga beras saat ini menjadi Rp18 ribu per kilogram (kg). Naik tinggi dibandingkan biasanya sekitar Rp14 ribu per kg. Ini adalah harga tertinggi sepanjang pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, hilangnya beras premium secara mendadak tidak hanya terjadi di ritel. Di pasar, para pedagang juga kesulitan mendapatkan beras premium, karena memang stok yang dimiliki penggilingan juga terbatas.

Reynaldi menyindir lonjakan harga itu dipicu masifnya gelontoran bansos dan bantuan pangan beras 10 kg sebelum Pilpres 2024 kemarin. Pasalnya, setelah itu, kelangkaan pasokan beras mulai terjadi.

[Gambas:Video CNN]

(pta),05876 per keping setelah jatuh 2,16 persen dalam semalam atau 9,60 persen dalam sepekan terakhir.

BNB dan XRP juga tercatat jatuh masing-masing di posisi US8,82 dan USPemerintah Bakal Renovasi Total Stadion Kanjuruhan******

Pemerintah akan merenovasi total Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang baru-baru ini menjadi lokasi tragedi di dunia sepak bola Indonesia.
Pemerintah akan merenovasi total Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang baru-baru ini menjadi lokasi tragedi di dunia sepak bola Indonesia. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan merenovasi total Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang baru-baru ini menjadi lokasi tragedi di dunia sepak bola Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan renovasi ini dilakukan untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi, sehingga desain yang ada saat ini akan diubah.

"Kami harus mendesain lagi untuk rehab total supaya bisa dimanfaatkan lagi agar tidak ada musibah lagi. Kalau begini saja tidak layak. Jika tidak direhab, tidak boleh dipakai," ujarnya saat melakukan kunjungan ke Stadion Kanjuruhan dikutip Antara, Kamis (13/10).

Sebelum menentukan anggaran, Basuki menjelaskan akan terlebih dahulu menyiapkan desain terbaru stadion tersebut. Penataan terbaru dipastikan akan lebih nyaman seperti sebelumnya, misalnya tribun yang bakal dilengkapi dengan atap, seperti di Stadion Manahan, Solo.

"Mudah-mudahan desainnya selesai 3-4 bulan, kemudian baru bisa dimulai. Di 2023 kita mulai, karena sudah perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi)," jelasnya.

Lihat Juga :
Gubernur BI Wanti-wanti Ancaman Stagflasi

Proses renovasi dikatakan akan memakan waktu sekitar satu tahun, sehingga kemungkinan bisa kembali digunakan pada 2024 mendatang.

Tak hanya itu, pemerintah juga akan membangun monumen peringatan terkait tragedi yang baru terjadi di stadion ini.

"Nanti kita akan bangun monumen untuk mengingat para korban," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),4696 per keping. BNB anjlok 9,27 persen sepekan terakhir, sedangkan XRP merosot 5,01 persen pada periode yang sama.

Lihat Juga :
OPEC Pangkas Prediksi Permintaan, Harga Minyak Merosot US per Barel

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/dzu)

Beban Berat Milenial Ditekan Lonjakan Biaya Hidup******

Sejumlah milenial berharap ada kenaikan gaji di tengah lonjakan harga barang dan tekanan inflasi.
Sejumlah milenial berharap ada kenaikan gaji di tengah lonjakan harga barang dan tekanan inflasi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kondisi ekonomi Indonesia maupun global saat ini tengah dilanda ketidakpastian. Sinyal resesi ekonomibahkan telah didengungkan oleh sejumlah lembaga internasional, termasuk Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia.

Ancaman inflasi pun tak bisa dihindarkan oleh berbagai negara, termasuk Indonesia. Pada September 2022, inflasi Indonesia tercatat menembus 5,9 persen.

Lantas bagaimana generasi milenial memandang kondisi ekonomi saat ini?

"Ongkos kirim (makanan) yang biasanya cuma Rp4 ribu sekarang menjadi Rp7 ribu," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/10).

Tak hanya biaya untuk makan, Naely juga merasa terbebani dengan ongkos transportasi yang semakin mahal dengan adanya kenaikan harga BBM.

Ongkos menggunakan angkutan kota (angkot) yang biasanya Rp4.000 kini naik menjadi Rp5.000 untuk sekali perjalanan. Sementara biaya ojek online naik dari Rp14 ribu ke Rp15 ribu.

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

Melihat biaya hidup yang semakin mahal, Naely merasa upah pekerja perlu dinaikkan, apalagi ongkos menuju kantor semakin mahal.

"Sebaiknya naik sekitar 30 sampai 40 persen buat menutupi biaya ke kantor karena sekarang ongkosnya sudah naik," ujar Naely.

Saat ditanya mengenai ancaman resesi yang tengah gencar didengungkan sejumlah lembaga internasional, ia mengaku tak mengetahui. Ia hanya tahu mengenai kondisi inflasi secara terbatas.

"Tahunya cuma inflasi, di situ harga-harga barang naik," ujarnya.

Lihat Juga :
Ekonom soal Triple Crises: Cari Kerja Susah hingga Krisis Biaya Hidup

Senada, Canela, warga Medan, juga mengaku terbebani dengan kenaikan harga barang saat ini. Biaya yang paling terasa berat baginya adalah makanan dan BBM. Maka dari itu, ia merasa upah karyawan perlu dinaikkan.

"Sebenarnya perlu (gaji naik) karena buat para karyawan mungkin keadaan ekonomi pada saat ini membuat beberapa kebutuhan yang diperlukan baik dalam hal pekerjaan atau kehidupan sehari-hari ternyata sudah enggak bisa menyeimbangkan lagi dari gaji yang diterima saat ini," ujarnya.

Canela mengatakan dirinya tidak terlalu mengetahui ancaman resesi dan inflasi yang menghantui dunia.

"Tapi lumayan mengikuti kabarnya dari beberapa sosial media kayak Twitter dan Tiktok," ujarnya.

Lihat Juga :
Airlangga Waspadai Badai 5C Terjang Ekonomi Indonesia

Ada juga, Nia, yang merasa terbebani dengan kenaikan biaya hidup, terutama untuk makan dan transportasi menggunakan ojek online.

"Sekarang biaya barang pokok saja melonjak, cabai, beras, bawang, dan lain-lain. Itu yang bikin harga menu di warung makan jadi ikut merangkak naik dari sebelumnya," ujarnya.

Ia mencontohkan nasi rumah makan Padang yang biasanya dibanderol Rp16 ribu sekarang naik menjadi Rp20 ribu per bungkus. Sementara tarif ojek online sekarang naik ke Rp15 ribu untuk jarak terdekat.

Nia mengatakan sebenarnya ia bisa menggunakan transportasi online yang biayanya lebih murah, tetapi untuk kondisi tertentu seperti mengejar waktu, ia harus menggunakan ojek online.

Lihat Juga :
Gubernur BI Wanti-wanti Ancaman Stagflasi

Maka dari itu, ia mengatakan gaji para pekerja perlu dinaikkan seiring merangkaknya harga-harga barang.

"Perlu sekali (gaji naik) karena banyak hal-hal yang naik. Jadi enggak seimbang kalau biaya hidup naik tapi gaji enggak ikut naik," ujarnya.

Ia juga mengetahui ancaman resesi dan inflasi yang melanda dunia. Ia mengatakan resesi dan inflasi terjadi ketika harga barang meningkat terus menerus.

"Kenaikan satu hal bisa merembet ke hal-hal lain. Dengan kata lain, biaya hidup suatu negara naik," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Nasib Kripto Abu******

Pengamat menilai nasib kripto yang sempat naik daun masih abu-abu di tengah ketidakpastian ekonomi global.
Pengamat menilai nasib kripto yang sempat naik daun masih abu-abu di tengah ketidakpastian ekonomi global. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur PT Laba Forexindo Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan masa depanaset kripto masih abu-abu alias belum jelas. Hal ini dikarenakan kondisi perekonomian global yang juga masih penuh risiko.

Menurutnya, perang Rusia-Ukraina yang menyebabkan krisis hingga inflasi tinggi di berbagai negara menjadi penyebab harga kripto turun. Sebab, inflasi tinggi seperti di Amerika Serikat (AS) membuat The Federal Reserves menaikkan suku bunga dan mendorong penguatan dolar AS.

"Ini membuat semua investasi beralih ke dolar, dari situlah terjadi fluktuasi luar biasa di aset kripto dibandingkan valas dan saham. Jadi kalau dibilang nasib ke depan kripto masih abu-abu atau tidak jelas," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (12/10).

"Jadi ini menambah awan gelap nasib aset kripto di tahun depan. Apakah mau naik atau tidak, tetapi kalau dilihat kecondongannya ada kemungkinan kalau dolarnya tetap menguat, aset kripto akan jatuh," imbuhnya.

Salah satu aset kripto yang dinilai masih sulit untuk bangkit adalah bitcoin. Pada Oktober ini diprediksi hanya akan ada di rentang US ribu - US ribu.

Untuk mencapai titik tertinggi pada bulan-bulan sebelumnya yakni di US ribu diprediksi masih sangat jauh. Apalagi, pada November nanti The Fed diperkirakan akan kembali menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin.

Lihat Juga :
IMF: 31 Negara Bakal Masuk Jurang Resesi

"Bitcoin sendiri kemungkinan masih fluktuatif, rangemasih di bawah US ribu. Artinya, untuk mencapai level-level tertinggi masih sangat-sangat gelap sekali. Biasanya kalau mendekati level-level akhir Oktober-November kemungkinan besar di US ribu-US ribu," jelasnya.

Sementara, Chief Executive Officer (CEO) Indodax Oscar Darmawan mengatakan meski aset kripto saat ini dalam masa keterpurukan karena gejolak ekonomi, namun masih diminati oleh masyarakat. Hal ini tercermin dari kenaikan jumlah investor kripto yang cukup signifikan.

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat total investor kripto sampai akhir Agustus 2022 sudah mencapai 16,1 juta investor, naik 43,75 persen dibandingkan posisi pada akhir 2021 lalu sebanyak 11,2 juta investor.

Lihat Juga :
Buruh: Para Menteri Jangan Jadi Provokator 'Siap-Siap Resesi'

"Meskipun pada 2022 ini market kripto sedang masuk fase winter,nyatanya peminat investasi kripto masih banyak yang mana dibuktikan dengan penambahan jumlah investor kripto," kata Oscar dikutip dari Antara.

Menurutnya, justru masa keterpurukan aset kripto ini menjadi kesempatan bagi investor baik baru maupun lama untuk mengumpulkan portofolio asetnya dengan harga miring yang kemudian bisa dijual kembali saat harganya naik pada 2-3 tahun mendatang.

Oscar memperkirakan jumlah investor kripto bahkan bisa tembus menjadi 20 juta orang pada 2023 mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)




bab terbaru:bonus new member pg soft

Perbarui waktu:2024-06-17

Daftar bab terbaru
erek2 86
tafsir 4d abjad
pola gacor lucky neko hari ini
pinjaman online terdaftar ojk
cara pasang togel luar negeri
pikslot88
asoy89
cara kredit shopee dengan kredivo
janjislot
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin slot gacor login
Bab 2 permainan slot yang gacor
Bab 3 akun slot vip
Bab 4 slot gacor wd
Bab 5 koi365 slot
Bab 6 pola main slot mahjong
Bab 7 angka jitu beras
Bab 8 game tergacor hari ini
Bab 9 playbet88
Bab 10 situs download apk mod terpercaya
Bab 11 olympusslot
Bab 12 blibli pinjaman
Bab 13 daftar situs slot online terbaru
Bab 14 bonus new member slot tanpa deposit
Bab 15 situs slot paling sering menang
Bab 16 sofi cash pinjaman online
Bab 17 bigwin88
Bab 18 magnumbet
Bab 19 voucher gofood mei 2022
Bab 20 tesla338
Klik untuk melihattersembunyi di tengah494bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Qihua Yushu

ligabetwin
Nasib aset kripto diprediksi masih tidak jelas alias abu-abu pada tahun depan karena kondisi ekonomi global yang berisiko.
Nasib aset kripto diprediksi masih tidak jelas alias abu-abu pada tahun depan karena kondisi ekonomi global yang berisiko. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nasib asetkripto diprediksi masih tidak jelas alias abu-abu pada tahun depan karena kondisi ekonomi globalyang berisiko.

Direktur PT Laba Forexindo Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan ada banyak faktor yang membuat aset kripto masih tidak pasti nasibnya.

"Inflasi AS melonjak, The Fed menaikkan suku bunga, semua investasi beralih ke dolar, dari situlah terjadi fluktuasi luar biasa di aset kripto dibandingkan valas dan saham. Jadi kalau dibilang nasib ke depan kripto masih abu-abu atau tidak jelas," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/10).

"Jadi ini menambah awan gelap nasib aset kripto di tahun depan. Apakah mau naik atau tidak, tetapi kalau dilihat kecondongannya ada kemungkinan kalau dolar tetap menguat, aset kripto akan jatuh," imbuhnya.

Kendati demikian, COO Tokocrypto Teguh Kurniawan optimis aset kripto bakal bergerak ke arah positif di akhir tahun ini.

Meski tengah turun akibat akibat kenaikan suku bunga The Fed, aset kripto pada penutupan tahun ini diramal akan lebih positif.

Lihat Juga :
IMF Desak Pembuat Kebijakan Perangi Inflasi dengan Jaga Fiskal

"Secara proyeksi market kripto kemungkinan besar memiliki potensi untuk bergerak positif di akhir 2022, namun tetap volatilitas tinggi hingga benar-benar kembali berada di bull market," ujar Teguh.

Ia mengatakan ada dua agenda penting yang berpengaruh terhadap perbaikan aset kripto. Pertama, pemilihan paruh waktu (midterm election) AS dan kedua, Presidensi G20.

"Masa pemulihan di pasar kripto akan terjadi satu hingga dua bulan ke depan. Ada dua agenda penting pada November mendatang yang diharapkan dapat memberikan angin segar bagi market," imbuhnya.

Lihat Juga :
Curhat Emak-emak soal Kondisi Ekonomi Indonesia saat Ini: Semua Mahal

Sementara, dari sisi jangka panjang, sentimen positif yang bisa menjadi angin segar bagi aset kripto adalah Bitcoin Halving 2024.

Bitcoin Halving adalah peristiwa di mana hadiah mining satu blok Bitcoin akan dibagi dua setiap 210 ribu blok (setiap empat tahun sekali) hingga mencapai batas maksimum 21 juta.

"Seperti pada siklus Bitcoin Halving yang pernah menyentuh harga rendah pada 2018, kemudian reli kencang dan bullish di periode 2020-2021. Bitcoin Halving 2024 diharapkan bisa membawa bull run kembali," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Dewa pejuang pertanian

beli hp kredit tanpa bunga
Kementerian BUMN meluncurkan Indonesia Water Fund (IWF) dalam mempercepat akses layanan air bersih bagi masyarakat.
Kementerian BUMN meluncurkan Indonesia Water Fund (IWF) dalam mempercepat akses layanan air bersih bagi masyarakat. (CNN Indonesia/Titin Rosmasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian BUMN meluncurkan Indonesia Water Fund (IWF) dalam mempercepat akses layanan air bersih bagi masyarakat.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan peluncuran IWF ini dilandai oleh hanya 23 persen orang Indonesia yang bisa mengakses air bersih. Selebihnya, terlalu sulit untuk mendapatkan air bersih karena harga yang cukup mahal.

"Hanya 23 persen populasi Indonesia telah mendapatkan akses air bersih, dan beberapa warga lainnya masih menghadapi ketidaksetaraan dari sisi harga air bersih dengan rentang antara Rp65 ribu hingga Rp140 ribu per meter kubik," ujarnya dalam SOE International Conference secara virtual, Senin (17/10).

"Ke depannya, kami akan terus melakukan program-program yang berdampak langsung terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Tak lupa, dalam acara ini Erick pun mengajak seluruh partisipan yang hadir dan berasal dari berbagai negara, salah satunya adalah mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair untuk ikut berpartisipasi dalam pembiayaan penyediaan air bersih di dalam negeri.

"Melalui acara ini kami membuka akses seluas-luasnya untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah, swasta dan mitra strategis global untuk berpartisipasi bersama dalam membangun ekosistem di Indonesia," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

One Piece: Raja Laut Terkuat

mpoagen
PT Angkasa Pura I mengaktifkan kembali 27 rute penerbangan dan membuka 20 rute penerbangan baru pada kuartal III 2022.
PT Angkasa Pura I mengaktifkan kembali 27 rute penerbangan dan membuka 20 rute penerbangan baru pada kuartal III 2022. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa PuraI telah mengaktifkan kembali 27 rute dan membuka 20 rute penerbangan baru pada kuartal III 2022.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi menyebutkan angka tersebut terdiri dari 1 reaktivasi rute domestik, 26 reaktivasi rute internasional, 18 pembukaan rute baru domestik, dan 2 pembukaan rute baru internasional.

"Pada periode tersebut, September tercatat menjadi bulan dengan penambahan rute terbanyak yaitu total 22 reaktivasi dan pembukaan rute penerbangan baru," jelas Faik, dalam keterangan resmi, Senin (17/10).

Lalu, Bandara Juanda Surabaya dengan 6 rute domestik dan 6 rute internasional, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan 2 rute domestik, dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta dengan 1 rute domestik.

Terakhir, Bandara Internasional Lombok dan Bandara Syamsudin Noor dengan masing-masing 1 rute domestik.

Untuk rute domestik, rincian maskapai yang melakukan reaktivasi rute dan pembukaan rute baru adalah Super Air Jet dengan 10 pembukaan rute baru, Indonesia AirAsia 5 pembukaan rute baru, Lion Air 2 pembukaan rute baru, dan Batik Air 1 reaktivasi rute dan 1 pembukaan rute baru.

Lihat Juga :
INFO HARGA PANGANMayoritas Harga Bahan Pokok Kompak Turun Sepekan Ini

Sedangkan untuk rute internasional, ada Indonesia AirAsia dengan 5 reaktivasi rute, Jetstar dengan 4 reaktivasi rute, Lion Air 4 reaktivasi rute, dan Batik Air dengan 2 pembukaan rute baru.

AirAsia, Garuda Indonesia, Vietjet Air, Philippine Airlines, Korean Air, Philippine AirAsia, Thai AirAsia, Emirates, Sriwijaya Air, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, China Airlines, dan Batik Air Malaysia masing-masing melakukan 1 reaktivasi rute internasional.

"Dengan penambahan 47 rute pada Juli hingga September, secara total Angkasa Pura I telah melayani sebanyak 144 reaktivasi rute dan pembukaan rute penerbangan baru sepanjang bulan Januari hingga September 2022," rinci Faik.

Ada sebanyak 10 reaktivasi rute, dan 36 pembukaan rute domestik, serta 96 reaktivasi dan 2 pembukaan rute internasional sepanjang periode tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Master Kartu Permainan

qqcrown
DLH sebut bank sampah efektif kurangi tumpukan sampah di TPA
Alat berat mengeluarkan sampah dari truk di tempat pembuangan akhir (TPA) Regional Payakumbuh. (Antara/Fandi Yogari).
Padang (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Sumatera Barat menyebut bank sampah efektif mengurangi tumpukan sampah hingga 21 persen setiap tahun di tempat pembuangan akhir (TPA).

"Setiap harinya ada sekitar 640 ton sampah yang masuk ke TPA Kota Padang. Dari jumlah itu, 21 persennya per tahun berkurang dengan keberadaan bank sampah," kata Kepala Bidang Program Pengembangan Komunikasi dan Kemitraan Lingkungan DLH Kota Padang, Fuad Syukri, di Padang, Senin.

Ia mengatakan untuk jangka panjang pemerintah telah menargetkan pengurangan sampah menuju TPA sebesar 50 persen. Artinya, pada 2045 Kota Padang harus mampu mengurangi volume sampah hingga 50 persen.

Untuk mencapai target tersebut pemerintah mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan keberadaan bank sampah.

Selain membantu menyelamatkan lingkungan, nasabah yang yang menabung di bank sampah juga mendapatkan keuntungan berupa tabungan emas.

Pada kesempatan itu, Fuad juga menyampaikan bahaya sampah yang tidak dikelola dengan baik. Sebagai contoh, dampak kesehatan, pencemaran lingkungan hingga ancaman letusan akibat gas metana yang terkandung di dalamnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi dan Literasi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian Merry A Surya mengatakan perusahaan pelat merah itu turut membantu pemerintah dalam pengelolaan sampah.

Kontribusi tersebut diwujudkan lewat pembinaan 200 bank sampah yang tergabung dalam Forum Sahabat Emas Peduli Sampah Indonesia (Fosepsi).

Ia mengatakan setiap masyarakat yang menyetorkan sampah ke bank sampah binaan PT Pegadaian maka hasilnya bisa dikonversi menjadi emas. Selain menyelamatkan lingkungan, hal itu juga untuk membantu perekonomian masyarakat.

Baca juga: SIG dan Pemkab Gresik kerja sama kelola bahan bakar alternatif sampah

Baca juga: ASDP gandeng komunitas lingkungan bersihkan sampah di Sungai Ciliwung

Baca juga: Pemkot Tangerang kedepankan pengelolaan sampah berbasis masyarakat

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Transformasi Naga yang Dipanggil

pinjam uang di flip

Memikirkan Tibet

panen99