petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kinghoki4d slot

daftar slot terbaru 221Jutaan kata 253040Orang-orang telah membaca serialisasi

《kinghoki4d slot》

Jumat, kualitas udara Jakarta tak sehat bagi kelompok sensitif******

Jumat, kualitas udara Jakarta tak sehat bagi kelompok sensitif
Ilustrasi warga menuruni tangga kayu dengan latar belakang awan mendung di kawasan Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta, Jumat (2/2/2024). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau masyarakat Jakarta untuk mewaspadai dan mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem di awal Februari 2024. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt.
Tetap saja pasang water mist, tidak ada perubahan penanganan polusi, tahun depan 'kan masih ada berulang musim panas
Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara di Jakarta pada Jumat pagi ini tidak sehat bagi kelompok sensitif dan menduduki urutan ke-23 sebagai kota dengan udara terburuk di dunia. Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir pada pukul 05.10 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di urutan ke-23 dengan angka 125 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan polusi udara PM2.5 dan nilai konsentrasi 45,5 mikrogram per meter kubik. Angka itu memiliki penjelasan tingkat kualitas udaranya tidak sehat bagi kelompok sensitif karena dapat merugikan manusia ataupun kelompok hewan yang sensitif atau bisa menimbulkan kerusakan pada tumbuhan ataupun nilai estetika. Adapun kategori baik, yakni tingkat kualitas udara yang tidak memberikan efek bagi kesehatan manusia atau hewan dan tidak berpengaruh pada tumbuhan, bangunan, ataupun nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 0—50. Kategori sedang, yakni kualitas udaranya yang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan, tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif dan nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 51—100. Selanjutnya kategori sangat tidak sehat dengan rentang PM2,5 sebesar 200—299 atau kualitas udaranya dapat merugikan kesehatan pada sejumlah segmen populasi yang terpapar. Terakhir, berbahaya (300—500) atau secara umum kualitas udaranya dapat merugikan kesehatan yang serius pada populasi.

Baca juga: Pemkot Jakarta Utara gelar uji emisi cegah polusi udara
Baca juga: Senin, kualitas udara Jakarta masuk 20 besar terburuk di dunia Kota dengan kualitas udara terburuk: urutan pertama adalah Shenyang, Tiongkok di angka 279; urutan ke-2 Accra, Ghana di angka 240; urutan ke-3 Karachi, Pakistan di angka 190; urutan ke-4 Kabul, Afghanistan di angka 189; urutan ke-5 Wuhan, Tiongkok di angka 177; urutan ke-6 Dhaka, Bangladesh di angka 176. Urutan ke-7 Shanghai, Tiongkok di angka 174; urutan ke-8 Hangzhou, Tiongkok di angka 171 urutan ke-9 Lahore, Pakistan di angka 169; urutan ke-10 Ulaanbaatar, Mongolia di angka 166; urutan ke-11 Yangon, Myanmar di angka 165; urutan ke-12 Kolkata, India di angka 160; urutan ke-13 Delhi, India di angka 160. Urutan ke-14 Mumbai, India di angka 158; urutan ke-15 Baghdad, Irak di angka 156; urutan ke-16 Chengdu, Tiongkok di angka 154; urutan ke-17 Skopje, Makedonia di angka 151; urutan ke-18 Kampala, Uganda di angka 144; urutan ke-19 Kathmandu, Nepal di angka 141; urutan ke-20 Phnom Penh, Kamboja di angka 139; urutan ke-21 Tel Aviv-Yafo, Israel di angka 134, dan urutan ke-22 Chongqing, Tiongkok di angka 127. Sebelumnya, Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya tetap menggencarkan pemasangan generator bertekanan tinggi untuk menyemprotkan butiran air (water mist generator) ke udara meskipun pada musim hujan. "Tetap saja pasang water mist, tidak ada perubahan penanganan polusi, tahun depan 'kan masih ada berulang musim panas," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (23/11). Pemasangan water mist generator menjadi salah satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menekan polusi udara.

Menurut Heru, seharusnya pemasangannya terus ditambah sebagai persiapan saat musim kemarau pada masa mendatang. "'Kan tetap saja tahun depan masih ada berulang musim panas. Justru saya meminta pada kesempatan ini water mist ditambah sehingga nanti saat musim kemarau tiba musim depan itu sudah banyak. Setiap gedung tinggi harus ada water mist," kata Heru.

Baca juga: Pemprov DKI sebut pentingnya uji emisi kendaraan meskipun musim hujan
Baca juga: Ombudsman sarankan DKI terbitkan regulasi terkait utilitas terpadu Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Pencemaran Udara (Satgas PPU) Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan bahwa hingga 17 November 2023 jumlah water mist generator yang terpasang sebanyak 177 unit di 143 gedung gedung pemerintah maupun swasta. Adapun ruang lingkup satgas pengendalian pencemaran udara ini, di antaranya menyusun standar operasional prosedur (SOP) penanganan pencemaran udara di Provinsi DKI Jakarta, mengendalikan polusi udara dari kegiatan industri, dan memantau secara berkala kondisi kualitas udara, hingga dampak kesehatan dari polusi udara. Selain itu, melaksanakan pencegahan sumber pencemar, baik dari sumber bergerak maupun sumber tidak bergerak, termasuk sumber gangguan serta penanggulangan keadaan darurat.

Di samping itu, kata dia, menerapkan wajib uji emisi kendaraan bermotor, melakukan peremajaan angkutan umum dan pengembangan transportasi ramah lingkungan untuk transportasi umum dan pemerintah Selanjutnya bertugas meningkatkan ruang terbuka, bangunan hijau, dan menggiatkan gerakan penanaman pohon, meningkatkan peran serta masyarakat dalam perbaikan kualitas udara, melaksanakan pengawasan ketaatan perizinan yang berdampak terhadap pencemaran udara, dan penindakan terhadap pelanggaran pencemaran udara.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Kapolda : Situasi Papua Barat kondusif jelang Pemilu 14 Februari 2024******

Kapolda : Situasi Papua Barat kondusif jelang Pemilu 14 Februari 2024
Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Polisi Johnny Eddizon Isir saat konferensi pers di Manokwari. (ANTARA/Fransiskus Salu Weking)
Manokwari (ANTARA) - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir memastikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada tujuh kabupaten di provinsi tersebut  masih kondusif menjelang Pemilu 14 Februari 2024.

Tujuh kabupaten yang dimaksud ialah Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, dan Fakfak.

"Situasi kamtibmas masih dalam keadaan terkendali," kata Johnny Isir di Manokwari, Rabu.

Ia menjelaskan parameter stabilitas keamanan wilayah tercermin dari berbagai aktivitas masyarakat dan kegiatan pemerintahan yang berjalan normal seperti sediakala.

Kepolisian terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi daerah terutama menjelang pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024.

"Kegiatan baik di bidang ekonomi, sosial, politik, keagamaan, dan semuanya berjalan normal," ucap Johnny.

Menurut dia, keterpaduan dan kolaborasi lintas pemangku kepentingan di Papua Barat menjadi faktor penting dalam mengedukasi dan mewujudkan kamtibmas yang selalu kondusif.

Kepolisian juga telah menggerakkan personel Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) guna meningkatkan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat hingga lapisan bawah.

"Pilihan boleh berbeda, tapi jangan sampai terjadi perpecahan. Sejauh ini relatif aman," jelas Johnny.

Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan menegaskan, stabilitas keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat yang mendiami Bumi Kasuari (Papua Barat).

Oleh karena itu, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat asli Papua maupun nusantara wajib berperan aktif menggelorakan pemilu damai.

"Semua komponen harus mendukung penyelenggara pemilu supaya pesta demokrasi terlaksana dengan baik," ujar Gubernur Papua Barat periode 2017–2022.

Dominggus kemudian mengajak masyarakat Papua Barat yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menyalurkan hak suara melalui tempat pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Penggunaan hak pilih tersebut akan menentukan arah dan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia selama lima tahun ke depan.

Pewarta: Fransiskus Salu Weking
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Wamenparekraf Angela apresiasi KBS berinovasi pascapandemi COVID******

Wamenparekraf Angela apresiasi KBS berinovasi pascapandemi COVID-19
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat memberikan makan jerapah di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu (11/2/2024). ANTARA/Indra Setiawan/am.
Surabaya (ANTARA) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo memberikan apresiasi kepada pengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang terus meningkatkan inovasi pascapandemi COVID-19.

"Kami mengapresiasi kepada pengelola KBS yang mampu berinovasi dan bertahan sampai dengan saat ini, terutama pascapandemi COVID-19," katanya di sela kunjungan ke KBS, di Surabaya, Minggu. Ia mengatakan, KBS dengan kurang lebih dua ribu satwa bisa dikelola dengan baik tentunya membutuhkan ketelatenan dan performa yang baik menyusul sampai dengan saat ini banyak di antara pengelola wisata yang harus tutup akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: KBS buka wahana baru "Mushroom House and Playland Surabaya Zoo" "KBS juga memiliki 50 persen ruang terbuka hijau di mana tempat ini bisa dijadikan masyarakat di Kota Surabaya sebagai lokasi wisata," kata dia. Ia berharap KBS masih jadi lokasi wisata bagi warga di Surabaya salah satunya dengan banyaknya inovasi yang dilakukan oleh pengelola KBS. "Saya mendapatkan informasi kalau KBS akan membuat kandang aviari terbaru serta membuat akses masuk dari arah Terminal Joyo Boyo sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat dengan mudah," katanya.

Baca juga: Pemerhati satwa liar soroti KBS kembangkan Taman Komodo di Surabaya Direktur Keuangan dan SDM Perusahaan Daerah Taman Satwa KBS Moh Nahroni menjelaskan upaya memaksimalkan layanan kepada masyarakat terus dilakukan. "Kami terus berinovasi untuk meningkatkan grafik yang terus naik salah satunya yaitu mendekatkan diri ke pengunjung. Pengunjung merupakan mitra kami sehingga kondisi kenyamanan pengunjung menjadi prioritas utama," katanya.
 Dalam kunjungan singkat di KBS, Angela Tanoesoedibjo menyempatkan diri melihat dari dekat pemberian makan satwa komodo dan berinteraksi langsung memberikan makan satwa jerapah.

Baca juga: Wamenparekraf kagumi jejak sejarah di Pos Bloc Surabaya
Berdasarkan data, jumlah pengunjung KBS pada Kamis (8/2) sebanyak 10.500 orang, Jumat (9/2) sebanyak 6.500 orang, dan Sabtu (10/2) sebanyak 15.500 orang.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot bonus deposit awal

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
kakek zeus lucu
slot gila gacor
link slot toto
happybet188 demo
link vip slot
membaca berita dapat uang
google cari duit
4d slot gacor hari ini
slot88 online
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara menghasilkan uang cepat dari hp
Bab 2 bonus 77
Bab 3 prediksi togel hongkong 4d
Bab 4 roma77 rtp
Bab 5 aerox88
Bab 6 main slot 388
Bab 7 game slot gampang jp
Bab 8 situs slot gacor saat ini
Bab 9 jam gacor zeus dan princess
Bab 10 slot gacor online
Bab 11 slot gacor zeus4d
Bab 12 12shio1
Bab 13 slot deposit 1k via dana
Bab 14 rtp dewabet
Bab 15 jam gacor gates of olympus
Bab 16 padi777
Bab 17 situs slot deposit 5000 via dana
Bab 18 slot gacor china
Bab 19 bo yg gacor
Bab 20 ug gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah576bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Generasi kedua yang abadi, jangan pernah berpikir untuk melarikan diri.

cara dapat uang gratis dari dana
Dortmund telan Freiburg 3-0, Donyell Malen cetak dua gol
Penyerang Dortmund asal Belanda #21 Donyell Malen (tengah) dan penyerang Jerman Freiburg #09 Lucas Hoeler berebut bola pada pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman antara BVB Borussia Dortmund dan SC Freiburg di Dortmund, Jerman barat pada 9 Februari 2024. ANTARA/AFP/SASCHA SCHUERMANN.
Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund mencatat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Freiburg di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat malam waktu setempat.

Donyell Malen mencetak dua gol, sedangkan satunya lagi dikemas Niclas Fullkrug, demikian catatan Bundesliga.

Dortmund masih bertahan pada posisi ke-4 klasemen Liga Jerman dengan 40 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Freiburg menempati peringkat tujuh dengan 28 poin.

Die Borussen mendominasi  laga ini dengan 66 persen penguasaan bola dan  melepaskan total 17 tendangan ke arah gawang yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Tapi Freiburg yang mengambil inisiatif menyerang sampai menciptakan peluang lewat sundulan Lucas Hoeler yang  menyamping dari gawang Dortmund.

Baca juga: Dortmund tertahan di posisi empat usai imbang tanpa gol vs Heidenheim

Dortmund kemudian  mendapatkan peluang lewat tendangan salto Malen, akan tetapi kiper Freiburg Noah Atubolu menghalaunya.

Malen akhirnya  membobol gawang Freiburg pada menit ke-16 lewat tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan Niclas Fullkrug.

Freiburg hampir menyamakan kedudukan lewat sundulan Michael Gregoritsch setelah menerima umpan silang Roland Sallai, namun  dipatahkan kiper Dortmund Gregor Kobel.

Pada menit tambahan babak pertama, Dortmund  menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 45+7 lewat Malen yang memanfaatkan umpan Fullkrug.

Pada babak kedua, giliran Dortmund mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang lewat tendangan jarak jauh Jamie Bynoe-Gittens yang ditepir Atubolu.

Atubolu kembali menyelamatkan gawang Freiburg dari kebobolan setelah mementahkan peluang emas yang lahir dari tendangan Fullkrug.

Baca juga: Bayern raih kemenangan untuk tetap tempel Leverkusen di pucuk klasemen

Dortmund terus menggempur lini pertahanan Freiburg, namun penampilan gemilang Atubolu menyelamatkan mereka dari kebobolan.

Salah satu penyelamatan yang dilakukan kiper berusia 21 tahun itu adalah kala mementahkan tendangan Marco Reus.

Tapi akhirnya Atubolu kebobolan lagi setelah Fullkrug berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan pemain pinjaman Chelsea, Ian Maatsen, bola disambut oleh sundulan Fullkrug unuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit 87, yang bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Borussia Dortmund menghadapi Wolfsburg pada Sabtu pekan depan, sementara Freiburg menjamu Eintracht Frankfurt sehari setelahnya.

Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Pitcher Diamond Ace Kembali

situs slot tergacor di indonesia
Rihanna, Adele, dan daftar selebritas lain yang lahir di Tahun Naga
Kompilasi foto - Bruce Lee (kiri), Rihanna (tengah), Adele (kanan) (ANTARA/X/Rihanna/Adele/HO/IMDB)
Jakarta (ANTARA) - Tahun Baru Imlek kali ini diangkat sebagai Tahun Naga Kayu dalam tradisi Tionghoa, 2024 juga menjadi tahun yang penuh hoki bagi mereka yang bershio Naga, seperti Rihanna, Adele, dan beberapa selebritas lainnya.

Naga adalah hewan suci yang dianggap melambangkan keagungan, kemuliaan dan kebahagiaan. Naga juga merupakan simbol kekuasaan, kehormatan, kekayaan dan kemakmuran.

Mereka dengan shio ini biasanya tidak menyukai ketidakadilan dan orang-orang yang berbuat jahat. Berikut sejumlah selebritas Hollywood bershio Naga.


Baca juga: Kiat berkirim pesan berdasarkan shio untuk tahun Naga Kayu

Rihanna (ANTARA/X/Rihanna)
Rihanna

Penyanyi dan penulis lagu bernama asli Robyn Rihanna Fenty ini lahir di Barbados pada 20 Februari 1988, ia memiliki shio Naga dengan elemen tanah.

Adele (ANTARA/X/Adele)
Adele

Adele Laurie Blue Adkins alias Adele, juga lahir dengan shio Naga tanah, yakni pada 5 Mei 1988, di Tottenham, London, Inggris

Millie Bobby Brown (ANTARA/Instagram/Millie Bobby Brown)
Millie Bobby Brown

Lahir pada 19 Februari 2004 aktris muda berkebangsaan Inggris ini mulai menuai pamornya saat menjadi salah satu pemeran utama serial Netfilx “Stranger Things”.


Baca juga: PT Pos Indonesia terbitkan prangko naga sambut tahun kemakmuran

Keanu Reeves (ANTARA/Flickr/@Nathan Congleton)
Keanu Reeves

Keanu Charles Reeves lahir di Beirut, Lebanon, pada 2 September 1964 dengan shio Naga kayu.

Emma Stone (ANTARA/Instagram/@emmstone)
Emma Stone

Lahir pada 6 November 1988, si Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat, Emma adalah seorang aktris bershio Naga yang dikenal karena pesona alaminya, suaranya yang sedikit serak, dan kemampuannya beradaptasi dengan berbagai macam peran.

Vanessa Hudgens (ANTARA/X/Vanessa Hudgens)
Vanessa Hudgens

Vanessa Hudgens lahir pada 14 Desember 1988, namanya mulai melejit sejak ia membintangi film musikal ikonik High School Musical.

Bruce Lee akan miliki biopic yang disiapkan oleh Sony Pictures dengan sutradara Ang Lee. (ANTARA/HO/IMDB)
Bruce Lee

Aktor legendaris kelahiran California, Amerika Serikat yang terkenal dengan kehebatan seni bela dirinya dan membantu mempopulerkan film bela diri pada tahun 1970-an ini bershio Naga dengan elemen logam, lahir pada 27 November 1940.

Baca juga: Prangko shio naga sudah tersedia

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Tianni Shenwu

erek erek 28 2d
Tips make up segar saat Imlek ala Bubah Alfian
Perias Bubah Alfian (ANTARA/Pamela Sakina)
Jakarta (ANTARA) - Make Up Artist (MUA) alias perias Bubah Alfian membagikan tipsgaya riasan yang dapat membuat wajah segar dan bersinar bertemakan Tahun Baru Imlek, yang akan segera dirayakan pada 10 Februari besok.

Imlek identik dengan warna merah, dan umumnya, orang-orang yang merayakan akan berpakaian serba merah, tak terkecuali warna riasan wajahnya, seperti lipstickmisalnya.

Namun, MUA langganan selebritas papan atas Tanah Air itu merekomendasikan gaya baru yang dapat membuat tampilan semakin elegan, namun juga cerah dan segar, misalnya mengganti pusat perhatian dari bibir ke area mata.

Baca juga: MUA Bubah Alfian selalu tanya zodiak klien sebelum merias

“Biasanya kalau Imlek kebanyakan pakai baju merah, lipstik-nya juga merah, jadinya akan mencolok sekali, kalau bosan dengan gaya itu, kurangi warna merah di bibir, dan saatnya kita sekarang mengubah dengan eyeshadow smokeyberwarna merah marun, dan lipstick-nya yang lebih soft(warna halus),” kata Bubah ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Bubah menyebut, eyeshadowbergaya smokeyakan membuat kesan boldatau tegas pada area mata, dan warna lipstickyang tidak mencolok akan menyeimbangkannya.

Mengikuti tren saat ini, Bubah menyarankan untuk tidak perlu menggunakan eyeliner, melainkan menggunakan eyeshadow merah marun yang lebih tua untuk memainkan gradasi warna yang indah. Padukan (blend) eyeshadow hingga muncul gradasi yang halus hingga ke area bawah mata.

Baca juga: Inspirasi riasan untuk rayakan Imlek 2023 tahun Kelinci

“Untuk makeup-nya bermain lah di bagian mata, eyelinerdi bawah itu akan menjadi tren yang baru,” kata dia.

Untuk tatanan rambut, perias kontestan Miss Universe dari beberapa negara itu menyarankan untuk menggerai rambut dengan stylingyang lebih loose agar terlihat tidak kaku dan lebih natural.

“Nah kalau saya sendiri sih akan tetap membuat rambutnya digerai, tapi satu sisi di samping ke bahu, styling-nya akan dibentuk gelombang ala Miss Universe tapi mungkin lebih loosejadi tidak terlalu kaku seperti mau ke panggung,” Bubah menjelaskan.

Baca juga: Tips mendapatkan rambut menawan ala salon

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Saya dipermainkan oleh dunia

daftar youtube untuk dapat uang
PMI kirim bantuan kemanusiaan untuk pengungsi di Gaza dan Mesir
Seorang petugas bekerja di atas truk yang memuat bantuan bantuan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk pengungsi dari Gaza yang ada di Gaza, Palestina, dan El Arish, Mesir. ANTARA/HO-Palang Merah Indonesia/aa.
Jumlah total bantuan yang saat ini dipersiapkan sebanyak 32,5 ton mencakup 2,5 ton selimut sebanyak 1.000 lembar serta 30 ton bantuan bahan pangan meliputi beras, gandum, gula, garam, dan minyak goreng
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) mempersiapkan penyaluran dan pengiriman bantuan kemanusiaan dari Indonesia ke para pengungsi Gaza di Gaza, Palestina, dan El Arish, Mesir.

"Jumlah total bantuan yang saat ini dipersiapkan sebanyak 32,5 ton mencakup 2,5 ton selimut sebanyak 1.000 lembar serta 30 ton bantuan bahan pangan meliputi beras, gandum, gula, garam, dan minyak goreng," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Abdurrahman Mohammad Fachir dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selain bantuan-bantuan tersebut, lanjutnya, PMI juga mendistribusikan pakaian bayi dan anak-anak serta obat-obatan untuk klinik-klinik kesehatan di wilayah El Arish yang menampung pengungsi Gaza di wilayah perbatasan.

Abdurrahman menambahkan bantuan itu dikirimkan menggunakan dua truk melalui perjalanan darat dari Kairo ke El Arish dengan durasi perjalanan sekitar 5 jam. 

Baca juga: Tim PMI distribusikan paket kebersihan untuk pengungsi Gaza

“Dalam pengelolaan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Gaza baik yang berada di wilayah Palestina maupun di wilayah Mesir ini, PMI bekerja sama dengan Egyptian Red Crescent, KBRI Mesir, serta lembaga bantuan yang berbasis di Gaza, Palestina," ucapnya. 

MI terus mendorong bantuan lainnya serta memastikan agar bantuan tersebut sampai pada para pengungsi.

Sementara itu Kepala Markas Pusat PMI Arifin Muh Hadi menyatakan bantuan tersebut mengacu pada hasil asesmen tim Egyptian Red Crescent.

"Tim Egyptian Red Crescent menjadikan El Arish sebagai pusat dapur umum saat ini karena ketersediaan fasilitas listrik dan juga gas. Mereka kesulitan fasilitas dapur umum skala besar di wilayah dalam Gaza," katanya. 

Arifin mengatakan makanan hasil olahan yang dikerjakan di El Arish tersebut nantinya akan didistribusikan ke wilayah Gaza yang bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan darat.

Baca juga: Tim Kemanusiaan PMI kawal pengadaan bantuan untuk warga Gaza Palestina

Data Sitrep UNRWA mencatat bahwa pertempuran sengit di sekitar Khan Younis (barat daya Gaza) selama sepuluh hari terakhir menyebabkan hilangnya nyawa dan kerusakan infrastruktur sipil, termasuk tempat penampungan terbesar UNRWA di wilayah selatan, Pusat Pelatihan Khan Younis (KYTC).

Pertarungan lanjutan di Khan Younis memaksa warga Palestina bergerak lebih jauh ke selatan menuju Rafah, yang sangat padat penduduknya.

Fungsi dan akses pelayanan kesehatan sangat terganggu akibat terbatasnya akses listrik dan air. Hal ini menimbulkan bencana kesehatan yang luar biasa, seperti suhu dingin di wilayah Gaza dan sekitarnya, serta tingginya peningkatan angka kematian dan cedera akibat pemboman dan kekerasan.

Demikian juga pengungsian massal tanpa akses shelteryang memadai, gangguan besar dan disfungsi sistem kesehatan, serta kerusakan infrastruktur air dan sanitasi semakin memperparah kondisi kehidupan warga.

Baca juga: PMI dan BSM Mesir percepat penyaluran bantuan ke Gaza
Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza bertambah jadi 27.708

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Mitos Asing

kode pola slot pragmatic
Kementerian PUPR mulai perbaiki tanggul Sungai Wulan yang jebol
Aktivitas perbaikan tanggul kiri Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/HO-Kementerian PUPR/am.
pengerjaan tanggul jebol selesai pada hari Senin lusa
Demak (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia mulai melakukan perbaikan tanggul kiri Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, yang jebol di dua titik. "Perbaikan tanggul jebol sudah dimulai sejak Jumat (9/2) sore dengan menerjunkan sejumlah alat berat," kata Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bob Arthur Lombogia ditemui di sela-sela meninjau pengerjaan tanggul kiri Sungai Wulan di Jembatan Tanggulangin perbatasan Kudus dan Demak, Sabtu. Alat berat yang disiapkan, di antaranya ada tiga unit excavatorstandar, dua unit amphibious excavator (ekskavator yang bisa beroperasi di atas sungai), dan excavator long arm. Sementara tanggul Sungai Wulan yang jebol, kata dia, panjangnya ada yang 10 meter dan 30 meter.

Baca juga: BPBD sebut 8.170 warga Kabupaten Demak mengungsi akibat banjir
Baca juga: Polres Kudus bantu evakuasi korban banjir di Demak Tanggul jebol tersebut, kata dia, harus ditutup terlebih dahulu. Sedangkan upaya mengurangi genangan banjir disiapkan 12 unit mesin pompa penyedot air dengan kapasitas 500 liter per detik. Dari belasan unit mesin pompa penyedot air genangan tersebut, saat ini sudah beroperasi lima unit mesin pompa penyedot air untuk mengurangi debit yang keluar dari jebolan tanggul jebol tersebut. Ia mengakui ada kendala akses dalam melakukan perbaikan tanggul, karena alat berat yang diterjunkan harus lewat tanggul, sementara untuk mengangkut bahan material ada yang lewat air sungai. "Amphibious excavatorjuga digunakan untuk melangsir bahan material," ujarnya.

Baca juga: BNPB: Operasi kedaruratan banjir Demak butuh keterlibatan multipihak
Baca juga: Pertamina kirim bantuan elpiji dan logistik untuk korban banjir Demak Karena debit airnya tinggi, kata dia, pengerjaan perbaikan tanggul harus hati-hati sehingga harus mencari solusi terbaik agar tanggul tertutup secara aman. Sementara untuk mengantisipasi banjir susulan banjir, maka pihaknya berupaya secepatnya menyelesaikan penutupan tanggul yang jebol itu. "Kami menargetkan pengerjaan tanggul jebol selesai pada hari Senin lusa," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Jateng distribusikan bantuan pangan untuk korban banjir Demak
Baca juga: Banjir genangi 1.400 hektare tanaman padi di Kabupaten Demak

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

nabi yang tak terbatas

bonus new member di depan 100
KemenPPPA minta tersangka kekerasan anak artis Tamara dihukum setimpal
Tamara Tyasmara (kanan) saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA/Ilham Kausar/aa.
Kami menyampaikan duka mendalam atas kejadian ini
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak meminta polisi memastikan hukuman yang setimpal kepada YA, tersangka kasus kekerasan terhadap anak yang menyebabkan D (6), anak artis Tamara Tyasmara, meninggal dunia.

"Kami berharap polisi segera mendalami siapa yang melakukan dan apa motifnya untuk memastikan hukuman yang setimpal dan mencegah berulangnya kejadian serupa terhadap anak-anak," kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA Nahar, saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Hal itu dikatakannya menanggapi kasus kematian D yang diduga tenggelam di kolam renang.

KemenPPPA menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya D.

"Kami menyampaikan duka mendalam atas kejadian ini. KBaca juga: Polisi sebut tersangka lakukan 12 kali benamkan kepala korbanBaca juga: Polisi sebut tersangka lakukan 12 kali benamkan kepala korbanarena ada anak yang meninggal dan diduga dilakukan seseorang, kami berharap polisi menerapkan UU Perlindungan Anak, KUHP, dan peraturan perundang-undangan yang terkait dalam proses hukum kasus ini," katanya.

Sebelumnya, D diduga meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1).

Polda Metro Jaya kemudian menangkap kekasih artis Tamara Tyasmara atau ibunda korban, yaitu YA sebagai tersangka.

Tersangka YA ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Kelapa.

Polisi menyebut tersangka YA membenamkan kepala korban D sebanyak 12 kali di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1).

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024