petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

luxury8et

pinjaman online mahasiswa ojk 274Jutaan kata 116152Orang-orang telah membaca serialisasi

《luxury8et》

Indeks Kepercayaan Industri ke Ekonomi Melambat ke 50,7 pada Oktober******

Kemenperin mencatat Indeks Kepercayaan Industri (IKI) pada Oktober melambat 1,81 poin dibandingkan September 2023 yakni dari 52,51 ke 50,7.
Kemenperin mencatat Indeks Kepercayaan Industri (IKI) pada Oktober melambat 1,81 poin dibandingkan September 2023 yakni dari 52,51 ke 50,7. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencatat Indeks Kepercayaan Industri (IKI) pada Oktober melambat 1,81 poin dibandingkan September 2023 yakni dari 52,51 ke 50,7.

"Indeks Kepercayaan Industri pada Oktober 2023 masih pada level ekspansi, sebesar 50,70. Itu berarti melambat sebesar 1,81 poin dibandingkan September 2023 yang sebesar 52,51," kata Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (31/10).

Febri mengidentifikasi ada tiga hal utama yang jadi penyebab penurunan IKI Oktober. Faktor pertama, penurunan daya beli global karena perlambatan ekonomi global khususnya karena mitra dagang utama seperti AS, China dan Eropa yang membuat penurunan permintaan yang drastis terhadap produk manufaktur Indonesia.

Kedua, melemahnya nilai tukar rupiah yang menyebabkan biaya input dengan bahan baku impor semakin tinggi. Hal tersebut menyebabkan kenaikan biaya produksi. Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS semakin menurun dalam lima bulan berturut-turut.

Faktor ketigaadalah faktor eksternal, seperti banjirnya produk impor, peredaran barang ilegal dan kenaikan harga energi pada Oktober 2023.

"Kami melihat bahwa kinerja penegak hukum dan kementerian/lembaga terkait nampaknya belum sepenuhnya bisa meredam gencarnya barang impor dan barang ilegal lainnya yang menggerogoti pasar produsen domestik," ujarnya.

Berdasarkan komponen pembentuknya, indeks kepercayaan industri manufaktur yang masih ekspansif tersebut disebabkan oleh variabel pesanan baru dan produksi yang masih mengalami ekspansi sebesar 51,72 dan 50,83. Sementara itu, variabel persediaan produk masih kontraksi di level 47,95 dari sebelumnya sebesar 47,40 pada September 2023.

Lihat Juga :
ANALISISJanji Ekonomi Anies, Ganjar dan Prabowo, Mana yang Paling Realistis?

Menurut Febri, penurunan ekspansi pada variabel pesanan baru terjadi lantaran merosotnya pesanan domestik dan luar negeri dan beberapa responden juga menyampaikan karena daya saing harga di pasar domestik.

Adapun penurunan ekspansi pada variabel produksi karena penurunan pesanan. Mayoritas subsektor menyampaikan karena masih banyaknya persediaan produk, beberapa subsektor juga menyampaikan karena tingginya biaya produksi, ketersediaan bahan baku, dan faktor musiman.

Kontraksi persediaan produk artinya dapat diartikan bahwa produk industri masih banyak di gudang sehingga produsen menahan produksi.

Lebih lanjut, dari 23 subsektor industri, terdapat 14 subsektor yang mengalami ekspansi dengan sumbangan 78 persen produk domestik bruto (PDB) industri pengolahan nonmigas kuartal II 2023.

Lihat Juga :
KAI Akan Hidupkan Jalur Kereta Rangkasbitung-Labuan Buatan Belanda

Sebanyak sembilan subsektor sisanya tercatat mengalami kontraksi dengan menyumbang 22,0 persen PDB industri pengolahan nonmigas kuartal II 2023.

Subsektor yang menurun IKI tertinggi adalah industri mesin dan perlengkapan YTDL; industri pengolahan tembakau; dan industri komputer, barang elektronik dan optik.

Secara umum, nilai IKI yang ekspansi pada Oktober 2023 sejalan dengan persentase pelaku usaha yang menyatakan kondisi kegiatan usahanya meningkat mencapai 30,2 persen, meski menurun dibandingkan kondisi September 2023, 32,7 persen.

Lebih lanjut, tingkat optimisme pelaku usaha terhadap kondisi usaha selama enam bulan ke depan masih tinggi, mencapai 61 persen. Mayoritas responden yang menjawab optimistis menyampaikan keyakinannya akan kondisi pasar akan membaik dan kepercayaannya karena kebijakan pemerintah pusat yang lebih baik.

Sebanyak 24,9 persen pelaku usaha menyatakan kondisi usahanya stabil selama enam bulan mendatang.

"Terakhir, persentase pesimisme pandangan pelaku usaha terhadap kondisi usaha enam bulan ke depan sebesar 14 persen, meningkat dibanding bulan sebelumnya sebesar 11,6 persen," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Pemerintah Gelontorkan Rp6,11 T Remajakan 180 Ribu Ha Kebun Sawit******

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan melakukan replanting kebun sawit seluas 180 ribu hektare pada tahun ini.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan melakukan replanting kebun sawit seluas 180 ribu hektare pada tahun ini. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah menargetkan penanaman kembali (replanting) kebun sawitseluas 180 ribu hektare pada tahun ini.

Untuk mengejar target itu, pemerintah menggelontorkan anggaran US6 juta atau Rp6,11 triliun (Kurs Rp15.844 per dolar AS).

Airlangga mengatakan target replanting ini merupakan bagian dari upaya pemerintah meningkatkan produktivitas kelapa sawit. Dia mengungkap sejak 2007, pemerintah telah berhasil menanam kembali kelapa sawit pada 200 ribu hektare lahan.

Selain itu industri sawit berperan dalam penurunan tingkat kemiskinan di kalangan petani pedesaan termasuk petani kecil.

"Kontribusi industri kelapa sawit terhadap pembangunan sosial ekonomi nasional juga selaras dengan target lingkungan hidup Indonesia yang ambisius pada 2030," kata Airlangga saat memberikan sambutan dalam acara The 19th Indonesian Palm Oil Conference and 2023 Price Outlook (IPOC), Bali, Kamis (2/10).

Ia pun menegaskan komitmen pemerintah untuk mengurangi emisi gas rumah kaca melalui ratifikasi Perjanjian Paris.

Dia mengungkap sektor kehutanan dan penggunaan lahan lainnya (FOLU) dan energi, menyumbang masing-masing 55 persen dan 33 persen dari total emisi gas rumah kaca.

Airlangga menekankan pentingnya memperkuat kemitraan dan kolaborasi dari pihak-pihak terkait untuk bisa memenuhi target pengurangan emisi global pada 2030.

Pemerintah, lanjut Airlangga, telah menerapkan kebijakan tata kelola hutan yang berkelanjutan pada 120 juta hektare lahan hutan.

Ia berkata ada sejumlah langkah yang sudah ditempuh Indonesia. Salah satunya, Airlangga mengklaim Indonesia berhasil menurunkan laju deforestasi pada 2019-2020 sebesar 75 persen menjadi 115 ribu hektare.

"Angka ini adalah yang terendah sejak 1990 dan terus menurun," kata dia.

Pemulihan lahan juga disebutnya dilakukan terhadap 3,4 juta lahan pada 2019 dan 3,6 juta lahan pada 2020.

[Gambas:Video CNN]



(wis/agt)

Profil dan Sepak Terjang Bisnis Alex Tirta yang 'Terseret' Rumah Firli******

Nama Alex Tirta menjadi perhatian belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran dugaan kasus pemerasan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo.
Nama Alex Tirta menjadi perhatian belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran dugaan kasus pemerasan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo. Ilustrasi penggeledahan rumah Firli Bahuri yang menyeret nama Alex Tirta. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Alex Tirta menjadi perhatian publik belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran kasus pemerasan eks Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo (SYL).

Namanya mencuat usai diduga sebagai penyewa Rumah Kartanegara Nomor 46, yang notabene disewa Ketua KPK Firli Bahuri.

Firli kini tengah diperiksa atas dugaan pemerasan terhadap SYL. SYL sekarang terseret dalam kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

Mengutip detik.com, Alex mengatakan rumah yang ia sewa itu bisa dipakai Firli bermula pertemuannya pada 2020 lalu.

Kata Alex, Firli mengaku tengah mencari rumah di Jakarta untuk tempat istirahat sementaranya.

"Ada suatu kesempatan saya berjumpa dengan Pak Firli sekitar 2020. Pada pertemuan itu, Pak Firli mengatakan butuh sebuah rumah singgah karena rumah pribadinya di Bekasi dan dinilai terlalu jauh dari Jakarta untuk pulang pergi," jelas Alex.

Keduanya sepakat perihal penyewaan rumah tersebut dilanjutkan oleh Firli Bahuri. Namun keduanya juga setuju tidak perlu ada perubahan nama penyewa.

"Saya kemudian menyarankan Bapak Firli untuk melanjutkan sewa rumah itu, dan beliau pun setuju. Tapi tidak perlu ada perubahan nama penyewa," katanya.

Dalam kesepakatan keduanya, Alex mengatakan menyewa rumah tersebut sebesar Rp 650 juta per tahun. Menurutnya, Firli akan memberikan uang sewa tersebut ke Alex, selanjutnya Alex yang akan mengirimkan uang sewa dari Firli itu ke pemilik rumah tersebut.

Lihat Juga :
Jokowi Groundbreaking Bandara VVIP IKN Nusantara

"Mulai Februari 2021, Bapak Firli mulai menyewa rumah itu dengan membayar ke saya sebagai pihak penyewa ke pemilik rumah tersebut. Bapak Firli membayar Rp 650 juta yang uangnya langsung saya kirim ke pemilik," jelas Alex.

Terlepas dari itu, siapa sebenarnya Alex Tirta dan bagaimana sepak terjang bisnisnya?

Mengutip berbagai sumber, Alex Tirta bernama lengkap Tirta Juwana Darmadji. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Harian Pengurus provinsi Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) DKI Jakarta.

Alex Tirta mulai berkiprah di PBSI saat menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI DKI Jakarta. Ia pertama kali terpilih menjadi ketua pada periode 2015-2019 menggantikan Icuk Sugiarto.

Setelah itu, Alex Tirta kembali terpilih menahkodai Pengprov PBSI DKI Jakarta periode 2019-2023. Ia terpilih secara aklamasi di Musyawarah Provinsi PBSI DKI Jakarta Maret 2019 silam.

[Gambas:Video CNN]

Alex Tirta masuk menjadi pengurus pusat PBSI pada periode 2016-2020. Kala itu, ia menjadi Ketua Harian di bawah kepengurusan Wiranto.

Satu periode berakhir, PBSI memiliki nahkoda baru sebagai Ketua Umum, yakni Agung Firman Sampurna, yang baru berkuasa di PBSI untuk rentan waktu 2020-2024.

Meski nahkoda utama berganti, Alex Tirta tetap kembali dipilih sebagai Wakil Ketua Umum I yang membawahi bidang pembinaan prestasi, pelatnas, dan pengembangan prestasi dan sains olahraga.

Tak hanya menjadi pengurus PBSI, Alex Tirta juga dikenal sebagai pengusaha. Alex Tirta pernah dikenal sebagai pemilik Alexis Group. Ia juga disebut memiliki beberapa hotel, griya pijat dan tempat hiburan malam di ibu kota .

Selain Hotel Alexis yang sudah tutup sejak 2017, Alex  juga memiliki beberapa tempat usaha lain seperti Colosseum, 1001 Hotel, Emperium, Play Club, Tease Club, Zen, dan Club 36.

Berbagai tempat usaha itu berada dalam naungan perusahaan yang didirikan Alex Tirta, yakni PT Grand Ancol Hotel.

Ia beberapa kali berurusan dengan pihak kepolisian terkait perizinan tempat hiburan malam hingga gugatan para produser terkait royalti lagu di tempat karaoke miliknya.

Alexis Hotel dikenal terkait dengan tiga nama pada masanya, yakni Alex Tirta, Rudi Widjaja, dan Ahmad Fahmi.

Lihat Juga :
Mengekor Pertamina, BP dan Shell Juga Turunkan Harga BBM 1 November

Sebelum nama Alexis Group dikenal, Malio Group lewat Stadium Club sempat merajai dunia hiburan malam di Jakarta dan bahkan menyandang gelar sebagai klub malam terbaik pada masa kejayaannya di pertengahan 2014.

Namun pasca ditutupnya Stadium oleh Gubernur Jakarta saat itu, rezim kekuasaan dunia malam di Jakarta jatuh ke tangan pesaingnya; Alexis Group. Lewat Alexis Hotel, Alexis Group menjelma menjadi raja baru dunia hiburan malam di Jakarta bahkan dikenal hingga dunia internasional.

Hanya saja, ketenaran Hotel Alexis meredup setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada 27 Oktober 2017 tidak memperpanjang permohonan izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis yang diajukan PT Grand Ancol Hotel selaku perusahaan pengelola Alexis Group.

Lihat Juga :
Guyon Basuki Disenyumi Menteri China Usai Banggakan Bendung: Jangkrik

Dengan kata lain, Pemprov DKI Jakarta telah menutup Hotel Alexis dengan tidak memperpanjang izin usahanya.

Tahun 2017, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengumumkan nasib Alexis, hotel dan griya pijat di Jakarta Utara, yang menjadi buah-bibir selama masa kampanye Pilkada di ibukota. Pemerintah Provinsi DKI menolak memperpanjang izin usaha yang diajukan Alexis.

Penutupan Alexis adalah salah satu janji kampanye Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

(del/agt)




bab terbaru:agen gacor 88

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
erek erek menikah
angka binatang togel 00 sampai 99
deragon4d
scan angka jitu
cara meminjam uang di bank bri
yukepo88
situs link gacor
tafsir buku mimpi togel
bonus new member sportsbook
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor deposit pulsa
Bab 2 info link slot gacor
Bab 3 persyaratan pinjam uang di bank mandiri
Bab 4 windi4d
Bab 5 poin365
Bab 6 pinjaman online kredit pintar
Bab 7 grup whatsapp prediksi togel
Bab 8 slot gacor pagi ini
Bab 9 seribu mimpi 85
Bab 10 erek erek kadal
Bab 11 gacor mania 777 slot
Bab 12 82 togel
Bab 13 slot mudah menang besar
Bab 14 rtp gengtoto
Bab 15 trik gaple
Bab 16 zona paito
Bab 17 situs slot online resmi
Bab 18 mantapslot
Bab 19 situs togel bonus new member 100
Bab 20 link situs slot dijamin paling gacor 2023
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6413bab
kotaBacaan TerkaitMore+

tanda ukiran

mudah maxwin
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan melakukan replanting kebun sawit seluas 180 ribu hektare pada tahun ini.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan melakukan replanting kebun sawit seluas 180 ribu hektare pada tahun ini. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah menargetkan penanaman kembali (replanting) kebun sawitseluas 180 ribu hektare pada tahun ini.

Untuk mengejar target itu, pemerintah menggelontorkan anggaran US6 juta atau Rp6,11 triliun (Kurs Rp15.844 per dolar AS).

Airlangga mengatakan target replanting ini merupakan bagian dari upaya pemerintah meningkatkan produktivitas kelapa sawit. Dia mengungkap sejak 2007, pemerintah telah berhasil menanam kembali kelapa sawit pada 200 ribu hektare lahan.

Selain itu industri sawit berperan dalam penurunan tingkat kemiskinan di kalangan petani pedesaan termasuk petani kecil.

"Kontribusi industri kelapa sawit terhadap pembangunan sosial ekonomi nasional juga selaras dengan target lingkungan hidup Indonesia yang ambisius pada 2030," kata Airlangga saat memberikan sambutan dalam acara The 19th Indonesian Palm Oil Conference and 2023 Price Outlook (IPOC), Bali, Kamis (2/10).

Ia pun menegaskan komitmen pemerintah untuk mengurangi emisi gas rumah kaca melalui ratifikasi Perjanjian Paris.

Dia mengungkap sektor kehutanan dan penggunaan lahan lainnya (FOLU) dan energi, menyumbang masing-masing 55 persen dan 33 persen dari total emisi gas rumah kaca.

Airlangga menekankan pentingnya memperkuat kemitraan dan kolaborasi dari pihak-pihak terkait untuk bisa memenuhi target pengurangan emisi global pada 2030.

Pemerintah, lanjut Airlangga, telah menerapkan kebijakan tata kelola hutan yang berkelanjutan pada 120 juta hektare lahan hutan.

Ia berkata ada sejumlah langkah yang sudah ditempuh Indonesia. Salah satunya, Airlangga mengklaim Indonesia berhasil menurunkan laju deforestasi pada 2019-2020 sebesar 75 persen menjadi 115 ribu hektare.

"Angka ini adalah yang terendah sejak 1990 dan terus menurun," kata dia.

Pemulihan lahan juga disebutnya dilakukan terhadap 3,4 juta lahan pada 2019 dan 3,6 juta lahan pada 2020.

[Gambas:Video CNN]



(wis/agt)

Quanqingshanhe

member maxwin
Kemenperin menyebut harga gas yang terlalu mahal menjadi biang kerok industri manufaktur Indonesia tertekan hebat.
Kemenperin menyebut harga gas yang terlalu mahal menjadi biang kerok industri manufaktur Indonesia tertekan hebat. Ilustrasi industri manufaktur. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyebut harga gasyang terlalu mahal menjadi biang kerok industrimanufaktur Indonesia tertekan hebat.

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif mengungkapkan bahkan ada sektor industri yang belum mendapatkan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) senilai US per Million British Thermal Unit (MMBTU). Padahal, industri tersebut sudah direkomendasikan Kemenperin pada April 2021-Agustus 2022.

"Eksternalitas lain yang berdampak terhadap industri manufaktur adalah kebijakan HBGT yang tidak berjalan dengan baik. Beberapa industri justru membeli harga di atas US per MMBTU sehingga menurunkan daya saing produk mereka," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (1/11).

Ia menilai kenaikan HGBT akan berpengaruh terhadap daya saing industri.

Di lain sisi, Febri menekankan pentingnya perluasan program harga gas industri. Menurutnya, ini bisa mendongkrak investasi sektor industri Indonesia menyusul adanya ketersediaan energi yang kompetitif.

"Apalagi, pemerintah fokus untuk terus meningkatkan investasi dan kinerja sektor industri manufaktur karena menjadi motor penggerak utama pertumbuhan ekonomi nasional," jelasnya.

Febri merinci sederet kendala penerapan HGBT antara lain pembatasan pasokan gas bumi di bawah volume kontrak. Ia mencontohkan kasus di Jawa Timur, di mana terjadi pembatasan kuota antara 27 persen hingga 80 persen kontrak, serta pengenaan surchargeharian untuk kelebihan pemakaian dari kuota yang ditetapkan.

Tekanan industri manufaktur Tanah Air tergambar dari data S&P Global yang mencatat Purchasing Managers Index (PMI) manufaktur Indonesia turun ke posisi 51,5. Capaian pada Oktober 2023 ini melambat 0,8 poin dibandingkan bulan sebelumnya yang menyentuh 52,3.

Bahkan, laju PMI manufaktur Indonesia pada Oktober 2023 menjadi yang terendah sejak Mei 2023 atau dalam lima bulan terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Paviliun Tianxuan

slot jp gacor
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang terkoreksi pada perdagangan Selasa (31/10).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang terkoreksi pada perdagangan Selasa (31/10). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) masih berpeluang terkoreksi pada perdagangan Selasa (31/10).

Namun, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memaparkan rilis data inflasi yang disinyalir masih berada dalam tingkat stabil dan menunjukkan kestabilan perekonomian dalam negeri akan menahan pelemahan indeks.

Alhasil, pelemahan yang terjadi tidak terlalu dalam. 

Dengan sentimen itu, ia memperkirakan indeks bergerak dalam rentang support6.654 dan resistance6.778.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBNI, KLBF, BBCA, BBRI, ASII, AALI, TBIG, UNVR, dan ICBP.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memproyeksi IHSG cenderung akan melanjutkan tren turun dari waveb untuk menguji zona support6.633-6.666.

"Karena chart harian masih bergerak di bawah garis SMA-10," kata dia.

Ia pun memprediksi IHSG bergerak di level support6.542 dan resistance6.968.

IHSG ditutup di level 6.735 pada Senin (30/10) sore. Indeks saham melemah 22,90 poin atau 0,34 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,71 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,57 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 175 saham menguat, 376 terkoreksi, dan 201 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

akun profesional kaisar

new york paito
Mentan Amran Sulaiman mengatakan ada 10 juta ha lahan rawa yang bisa menjadi lahan produksi. Karenanya, ia yakin Indonesia bisa swasembada pangan ke depan.
Mentan Amran Sulaiman mengatakan ada 10 juta ha lahan rawa yang bisa menjadi lahan produksi. Karenanya, ia yakin Indonesia bisa swasembada pangan ke depan. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian AndiAmran Sulaiman mengatakan ada 10 juta hektare (ha) lahan rawa yang bisa menjadi lahan produksi. Karenanya, ia yakin Indonesia bisa swasembada panganke depan.

Namun lahan saja tidak cukup, Amran mengatakan pertanian Indonesia perlu beralih dari cara tradisional menjadi modern. Modernisasi bisa dilakukan bila petani mampu memanfaatkan alat dan mesin pertanian (alsintan) yang tepat guna.

"Kita tidak akan bisa memanfaatkan 10 juta hektare lahan tadi kalau kita hanya menggunakan cara-cara tradisional. Karena itu, kita perlu masifkan penggunaan alsintan. Traktor, drone untuk menebar benih, transplanter, dan alsintan lainnya harus kita gunakan untuk tingkatkan produktivitas ," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (2/11).

"Selama seminggu ini kami pelajari, ternyata banyak petani yang tinggal di pegunungan atau pedalaman yang kartu taninya tidak bisa digunakan. Karena itu, semoga dalam satu atau dua hari ke depan, kami bisa keluarkan peraturan bahwa hanya dengan KTP, petani bisa mengakses pupuk subsidi," sebutnya.

Ke depan, Amran akan membangun lumbung pangan di perbatasan-perbatasan Indonesia dengan sejumlah negara, seperti Papua New Guinea dan Malaysia.

Menurutnya, wilayah-wilayah perbatasan dibentengi dengan produk-produk yang dibutuhkan oleh warga.

"Kita perlu lakukan ini untuk menghentikan penyelundupan. Dengan cara ini juga kita bisa melakukan ekspor dengan sangat mudah ke negara-negara perbatasan," pungkas Amran.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Suami berperut hitam, tolong lepaskan

gelora4d
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan harga tiket pesawat dari Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menuju Denpasar, Bali cuma Rp600 ribu.
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan harga tiket pesawat dari Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menuju Denpasar, Bali cuma Rp600 ribu. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan harga tiket pesawat dari Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menuju Denpasar, Bali cuma Rp600 ribu.

Menurutnya, harga tiket itu jauh lebih murah dibandingkan bandara lain. Budi mengatakan harga tiket pesawat di Bandara Kertajati bisa terjangkau karena pengaruh diskonlanding feeuntuk maskapai yang melayani penerbangan di bandara tersebut.

"Tarif ke Bali itu cuman Rp600 ribu-Rp700 ribu, itu bukan lagi insentif. Orang Bandung bisa foya-foya. Kalau dari Jakarta bisa Rp1,4 juta. Diskon 50 persen," kata Budi dikutip dari Antara,Minggu (29/10).

Selain diskon, Budi juga meminta kepada maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air dan AirAsia untuk memberikan tiket khusus bagi penumpang.

Dengan begitu, tingkat okupansi pesawat di BIJB Kertajati semakin ramai.

"Ada satu konsep crowd-create-crowd, jadi keramaian itu menarik jumlah," katanya.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah mengatakan saat ini penerbangan tujuan Denpasar menjadi favorit penumpang.

Lihat Juga :
Blak-blakan Luhut soal Pulang ke Jakarta dan Kerja Jadi Menteri Lagi

"Tujuan Denpasar sekarang ini sudah ramai. Sudah 80 persen," ucapnya kepadaCNNIndonesia.com, Senin (30/10).

Maria lantas memproyeksi penerbangan menuju rute-rute lainnya bakal segara meningkat. Apalagi, keramaian penumpang biasa terjadi pada masa liburan ataufix season,November-Desember mendatang.

"Mungkin November-Desember itu baru kira-kira lebih meningkat. Sekarang Oktober masih low season," katanya.

Bandara Kertajati resmi beroperasi penuh melayani penerbangan domestik dan internasional mulai Minggu (29/10) lalu.

Terdapat tujuh rute yang dilayani dari Bandara Kertajati. Berikut daftarnya:

1. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan (BPN)

2. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin (BDJ)

3. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Batam (BTH)

4. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar (DPS)

5. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar (UPG)

6. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Kualanamu, Medan (KNO)

7. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang (PLM)

Ketujuh rute tersebut dilayani pesawat jet maskapai Citilink, AirAsia, serta Super Air Jet.

Sementara itu, rute penerbangan berjadwal luar negeri tujuan Kuala Lumpur, Malaysia telah beroperasi sejak pertengahan Mei 2023. Selain itu, Bandara Kertajati juga telah melayani penerbangan umrah dan haji.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tahta Dewa Darah Asli

slot jp gacor
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan harga tiket pesawat dari Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menuju Denpasar, Bali cuma Rp600 ribu.
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan harga tiket pesawat dari Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menuju Denpasar, Bali cuma Rp600 ribu. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan harga tiket pesawat dari Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menuju Denpasar, Bali cuma Rp600 ribu.

Menurutnya, harga tiket itu jauh lebih murah dibandingkan bandara lain. Budi mengatakan harga tiket pesawat di Bandara Kertajati bisa terjangkau karena pengaruh diskonlanding feeuntuk maskapai yang melayani penerbangan di bandara tersebut.

"Tarif ke Bali itu cuman Rp600 ribu-Rp700 ribu, itu bukan lagi insentif. Orang Bandung bisa foya-foya. Kalau dari Jakarta bisa Rp1,4 juta. Diskon 50 persen," kata Budi dikutip dari Antara,Minggu (29/10).

Selain diskon, Budi juga meminta kepada maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air dan AirAsia untuk memberikan tiket khusus bagi penumpang.

Dengan begitu, tingkat okupansi pesawat di BIJB Kertajati semakin ramai.

"Ada satu konsep crowd-create-crowd, jadi keramaian itu menarik jumlah," katanya.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah mengatakan saat ini penerbangan tujuan Denpasar menjadi favorit penumpang.

Lihat Juga :
Blak-blakan Luhut soal Pulang ke Jakarta dan Kerja Jadi Menteri Lagi

"Tujuan Denpasar sekarang ini sudah ramai. Sudah 80 persen," ucapnya kepadaCNNIndonesia.com, Senin (30/10).

Maria lantas memproyeksi penerbangan menuju rute-rute lainnya bakal segara meningkat. Apalagi, keramaian penumpang biasa terjadi pada masa liburan ataufix season,November-Desember mendatang.

"Mungkin November-Desember itu baru kira-kira lebih meningkat. Sekarang Oktober masih low season," katanya.

Bandara Kertajati resmi beroperasi penuh melayani penerbangan domestik dan internasional mulai Minggu (29/10) lalu.

Terdapat tujuh rute yang dilayani dari Bandara Kertajati. Berikut daftarnya:

1. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan (BPN)

2. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin (BDJ)

3. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Batam (BTH)

4. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar (DPS)

5. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar (UPG)

6. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Kualanamu, Medan (KNO)

7. Penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang (PLM)

Ketujuh rute tersebut dilayani pesawat jet maskapai Citilink, AirAsia, serta Super Air Jet.

Sementara itu, rute penerbangan berjadwal luar negeri tujuan Kuala Lumpur, Malaysia telah beroperasi sejak pertengahan Mei 2023. Selain itu, Bandara Kertajati juga telah melayani penerbangan umrah dan haji.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)