petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bonus new member 100 to kecil

slotmacau188 94Jutaan kata 424864Orang-orang telah membaca serialisasi

《bonus new member 100 to kecil》

KAI Beri Diskon 25 Persen di 29 Rute Kereta Ekonomi Hingga Eksekutif******

KAI mendiskon tiket kereta 25 persen untuk semua kelas baik ekonomi, bisnis, dan eksekutif dalam rangka menyambut Hari Pahlawan.
KAI mendiskon tiket kereta 25 persen untuk semua kelas baik ekonomi, bisnis, dan eksekutif dalam rangka menyambut Hari Pahlawan. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menebar diskon tiketkereta 25 persen untuk semua kelas baik ekonomi, bisnis, dan eksekutif dalam rangka menyambut Hari Pahlawan.

Promo ini berlangsung untuk pemesanan 8-10 November 2023 untuk keberangkatan kereta api 13-30 November 2023. Tiket promo tersebut dapat dibeli di seluruh channel resmi pemesanan tiket KAI, kecuali di loket stasiun.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan promo diskon yang bertajuk Promo Patrioptrip tersebut ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada momen Hari Pahlawan.

Adapun tarif promo tersebut berlaku untuk 29 kereta api, berikut daftarnya:

1. Ambarawa Ekspres (Surabaya Pasarturi-Semarang Poncol pp)

2. Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasarturi pp)

3. Argo Cheribon (Gambir-Cirebon/Tegal pp)

4. Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp)

5. Argo Merbabu (Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng pp)

6. Argo Muria (Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng pp)

7. Argo Sindoro (Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng pp)

8. Baturraden Ekspres (Bandung-Purwokerto pp)

9. Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen-Surabaya Gubeng pp)

10. Tawang Jaya Premium (Pasar Senen-Semarang Tawang Bank Jateng pp)

11. Senja Utama YK (Pasar Senen-Yogyakarta pp)

12. Kutojaya Utara (Jakarta Kota-Kutoarjo pp)

13. Gajahwong (Pasar Senen-Lempuyungan pp)

14. Banyubiru (Semarang Tawang Bank Jateng-Solo pp)

15. Ciremai (Bandung-Semarang Tawang Bank Jateng pp)

16. Jaka Tingkir (Pasar Senen-Purwosari pp)

17. Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng pp)

18. Kaligung (Semarang Poncol-Blitar pp)

19. Kamandaka (Cirebon Prujakan-Semarang Tawang Bank Jateng pp)

20. Tegal Bahari (Pasar Senen-Tegal pp)

21. Lodaya (Bandung-Solo Balapan pp)

22. Majapahit (Pasar Senen-Malang pp)

23. Manahan (Gambir-Solo pp)

24. Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng pp)

25. Menoreh (Pasar Senen-Semarang Tawang Bang Jateng pp)

26. Purwojaya (Gambir-Cilacap pp)

27. Sawunggalih (Pasar Senen-Kutoarjo pp)

28. Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp)

29. Sribilah Utama (Medan-Rantauprapat pp)

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Kemendagri Ungkap Alasan Pemda Malas Berinovasi******

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut para kepala daerah malas berinovasi meningkatkan pendapatan daerah karena takut dipenjara.
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut para kepala daerah malas berinovasi meningkatkan pendapatan daerah karena takut dipenjara. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut para kepala daerahmalas berinovasi meningkatkan pendapatan daerah karena takut dipenjara.

Direktur Pendapatan Daerah Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Hendriwan mengatakan sejatinya inovasi diatur dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda. Ia menyebut inovasi dari pungutan daerah termaktub dalam Bab XXI beleid tersebut.

"Bab ini dibuka karena kemarin ada beberapa kepala daerah yang menjadi masalah akhirnya malas berinovasi. Kenapa? Karena waktu itu beberapa kepala daerah berinovasi, tidak optimal, sudah menggunakan anggaran daerah akhirnya beliau jadi tersangka," katanya dalam diskusi di kanal YouTube MUC Consulting, Selasa (7/11).

Ia lantas mengutip pasal 389 UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda. Hendriwan menegaskan kepala daerah tidak bisa dipidana ketika melakukan inovasi demi mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Namun, dengan catatan inovasi yang dilakukan tidak melanggar ketentuan yang ada di peraturan daerah (perda) atau peraturan kepala daerah (perkada).

"Dalam hal pelaksanaan inovasi yang telah menjadi kebijakan pemerintah daerah dan inovasi tersebut tidak mencapai sasaran yang telah ditetapkan, aparatur sipil negara tidak dapat dipidana," Hendriwan membacakan Pasal 389 beleid tersebut.

"Jadi, tidak usah ragu bapak ibu sekalian untuk berinovasi bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama wajib pajak (WP) untuk meningkatkan PAD kita. Itu sudah diatur. Teman-teman pemungut pajak di daerah yakinlah bahwa inovasi itu sangat baik sekali dan tepat karena menyesuaikan kondisi daerah masing-masing," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]

Hendriwan mengatakan ide inovasi boleh datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kepala daerah, dinas terkait, bahkan masyarakat. Ia juga menyebut kepala daerah bisa mengadopsi inovasi yang berjalan dan sukses di daerah lain.

Direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Sandy Firdaus yang hadir dalam diskusi itu sempat menyarankan pemda melirik pajak belanja makanan online. Ia menyebut upaya ini bisa ditempuh asal ada sinkronisasi data pemerintah pusat dan pemda.

"Misal kita ngomongbelanja makanan saja itu sudah banyak menggunakan online, melalui platform-platform tertentu. Sekarang ada jaminan atau kepastian restoran itu tidak dipungut pajak? Kalaupun misalnya dipungut, teman-teman pemda punya tidak informasi itu? Itu kan yang harus kita gali bersama. Kita di DJPK akan concernke sana," tuturnya.

"Jadi, lebih kepada bagaimana pertukaran data sebenarnya. Kita tahu bahwa ada transaksi terjadi, transaksi tertentu ini terkena pajak misalkan. Sudah dipungut atau disetor belum? Itu yang mungkin perlu kita gali, itu masih banyak potensi yang kita gali bersama-sama bapak/ibu," sambung Sandy.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Lusiana Herawati juga menekankan pentingnya inovasi dalam meningkatkan pendapatan daerah.

Lihat Juga :
Pengusaha di Belakang Prabowo-Gibran: Ratu Kosmetik hingga Bos Lippo

Namun, ia menegaskan Pemprov DKI Jakarta tetap tegak lurus dengan pemerintah pusat sesuai UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD).

"Mohon mungkin dalam penyusunan peraturan daerah kita jangan terlalu menyimpang dari UU HKPD supaya nanti kalaupun ada hal-hal pelaksanaan itu fleksibilitas kita dalam pemungutan diatur dalam peraturan kepala daerah," jelas Lusiana.

"Saya mencoba memahami apa yang terkandung dalam UU HKPD seperti yang tadi disampaikan Pak Sandy bahwa itu untuk mendorong optimalisasi pajak atau pendapatan asli daerah. Maka kita coba bagaimana mengoptimalkan regulasi yang ada dengan melakukan terobosan dan inovasi," tutupnya.



(skt/agt)

Profil Leontinus Alpha Edison, Pendiri Tokopedia yang Merapat ke Anies******

Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi didapuk sebagai co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Berikut profilnya.
Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi didapuk sebagai co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024. (Dok. Tokopedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi didapuk sebagai co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Nama Leontinus diumumkan langsung oleh Anies. Ia dan 11 co-captain lainnya akan membantu kerja Ketua Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

"Berikutnya adalah co-caption Leontinus Alpha Edison. Beliau adalah co-founder Tokopedia. Beliau pemuda asal Pontianak, Kalimantan Barat. Hobinya bersepeda, menjelajah," ujar Anies saat mengumumkan daftar tim pemenangan nasionalnya, Selasa (14/11).

Berikut profil dan sepak terjang Leontinus Alpha Edison"

Leon, begitu dia disapa, merupakan partner William Tanuwijaya saat membangun bisnis Tokopedia sejak Agustus 2009. Hingga kini, perusahaan lokapasar (marketplace) itu tumbuh pesat sampai akhirnya merger dengan Gojek membentuk Grup GoTo pada 2021.

Banyak yang menyebut pria kelahiran Pontianak 19 Maret 1981 itu merupakan sosok yang bertangan dingin menerjemahkan ide-ide membangun Tokopedia.

Tercatat pada laman LinkedIn pribadinya, Leon merupakan lulusan Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada 2003. Setelah itu Leon menjejaki karirnya di dunia teknologi dan informasi (IT).

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Dia sebelumnya berkarier sebagai website developerdi beberapa perusahaan seperti PT Signet Pratama (2003-2004), PT Sqiva System (2004-2005), dan PT Semesta Tirta Antara Raya (2006).

Setelah itu, Leon naik pangkat menjadi General Manager di PT Indocom Mediatama. Di sana ia bertanggung jawab membangun hubungan dengan semua perusahaan telekomunikasi, perencanaan strategis, dan perencanaan bisnis.

Selain menjabat sebagai Director di Tokopedia, Leon juga merupakan Presiden Komisaris Dekara sejak Juli 2022 hingga sekarang. Dekara sendiri adalah perusahaan IT yang menyediakan produk dan layanan untuk perusahaan.

Leon bersama William adalah sosok pendobrak keraguan orang-orang saat dulu bisnis internet dibangun. Dulu, bisnis internet dianggap sebelah mata dan bukan suatu bisnis yang menarik.

Namun, keraguan orang-orang terhadap bisnis yang digelutinya dibayar kontan dengan Tokopedia menjadi salah satu startup unicorn Indonesia.

Pada tahun Tokopedia dibangun, Leon dan William bekerja keras untuk meyakinkan pemodal. Ketiadaan contoh sukses model bisnis marketplace di Indonesia membuat investor sempat enggan untuk mendanai.

Bukan itu saja, mencari tim ketika itu juga menjadi tantangan tersendiri. Bahkan setelah mengikuti sebuah job expo selama dua hari, tidak ada satupun yang mendaftar untuk bergabung dengan Tokopedia.

Kini, setelah hampir 14 tahun berlalu, Tokopedia telah menjelma menjadi perusahaan teknologi raksasa. Ekosistem Grup GoTo bahkan mewakili 2 persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(del/sfr)




bab terbaru:cara hutang di shopee

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
angka jitu toto wap
ratugacor88
slot aman dan gacor
rincian pinjaman kredivo
cara masuk ke server thailand slot
slot gacor menang besar
erek erek pocong
slot paling gacor bulan ini
cara mendapatkan voucher shopee gratis ongkir
Daftar isi semua bab
Bab 1 jumpaslot
Bab 2 ganas69
Bab 3 demo slot 89
Bab 4 kredivo pinjaman
Bab 5 dana cepat cair
Bab 6 slot online gratis
Bab 7 gacor305
Bab 8 slot21
Bab 9 bento88
Bab 10 anting 2d togel
Bab 11 slot 168 bet
Bab 12 situs slot resmi gacor hari ini
Bab 13 obor138
Bab 14 livetotomacau
Bab 15 pinjaman online yang bagus
Bab 16 akun maxwin server london
Bab 17 agen slot mudah menang
Bab 18 winfair88
Bab 19 cara mengembalikan uang pinjaman online
Bab 20 situs gacor slot terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9901bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Dinasti Tang yang makmur tanpa setan

buku mimpi uang 2d
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Rabu (8/11).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Rabu (8/11). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Rabu (8/11).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan indeks akan ditopang oleh rilis data cadangan devisa yang meskipun turun tapi tetap menunjukkan kestabilan ekonomi.

"Ini akan menjadi salah satu daya tarik bagi investor untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia," kata William dalam risetnya.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menunjukkan potensi penguatan (bullish).

"IHSG mestinya akan melanjutkan fasebullishmenuju 6.968," katanya.

IHSG ditutup di level 6.843 pada Selasa (7/11) sore. Indeks saham melemah 35,04 poin atau minus 0,51 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp29,84 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 26,31 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 193 saham menguat, 340 terkoreksi, dan 226 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Tentang mimpi musim panas

wedeslot
Cisco, Autodesk, dan ESRI teken MoU dengan otorita IKN untuk bersama-sama membangun IKN Nusantara dari sisi teknologi guna mewujudkan Smart City.
Otorita IKN Nusantara menandatangani MoU dengan tiga perusahaan teknologi dunia di Silicon Valley, San Francisco, AS, Senin (13/11).(Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan tiga perusahaan teknologi dunia di Silicon Valley,San Francisco, Amerika Serikat, Senin (13/11) waktu AS.

Tiga perusahaan teknologi tersebut adalah Cisco, Autodesk, dan Environmental Systems Research Institute (ESRI). Penandatanganan MoU disaksikan langsung oleh Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono.

Dalam sambutannya, Bambang mengatakan penandatanganan MoU ini adalah peristiwa bersejarah bagi sebuah pembangunan sebuah kota. Bukan kota biasa, tapi kota yang jadi ibu kota negara Republik Indonesia.

Ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kolaborasi perusahaan-perusahaan raksasa dunia tersebut untuk bersama-sama membangun nusantara.

MoU ditandatangani oleh Deputi bidang Transformasi Hijau dan Digital Muhammed Ali Berawi. Dari Cisco yang mewakili adalah Vice President Engineering Sustainability Office Denise Lee Yeh, Autodesk diwakili Allison Rose selaku Senior Director Government Affairs and Public Policy, dan ESRI diwakili oleh Dean Angelides selaku Director of Global Business Development.



Cisco adalah perusahaan yang mengembangkan dan memproduksi perangkat jaringan, telekomunikasi, dan penyediaan layanan solusi teknologi. Di IKN nantinya, Cisco akan berpartisipasi dalam instalasi perangkat kota cerdas seperti pengembangan jaringan teknologi sensor dan Internet of Things (IoT) bagi pengumpulan, pengiriman dan pemanfaatan data dan informasi di lapangan.

Pengembangan sarana dan prasarana teknologi jaringan konektivitas ini akan bermanfaat bagi berbagai solusi teknologi cerdas seperti pengelolaan air dan energi, manajemen transportasi, bangunan pintar, dan pengelolaan kota.

Sementara Autodesk adalah perusahaan yang memproduksi berbagai perangkat lunak dan menyediakan layanan solusi digital. Solusi Autodesk digunakan untuk perancangan, pembangunan, dan pengoperasian proyek infrastruktur.

Lihat Juga :
Presiden FIFA: 30 Pegawai FIFA Berkantor di Jakarta

Autodesk akan berpartisipasi dalam membantu dalam merancang kota yang layak huni dan dicintai. Teknologi Autodesk akan membantu peningkatan kinerja perencanaan kota melalui visualisasi, optimasi, dan simulasi perencanaan gedung, ruang publik, dan infrastruktur yang meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan pengelolaan proyek pembangunan.

ESRI adalah perusahaan perangkat lunak berbasis sistem informasi geospasial. ESRI akan berpartisipasi dalam mengembangkan teknologi analitik berbasis spasial.

Teknologi tersebut dimanfaatkan di IKN bisa digunakan untuk pemetaan, pemantauan, pengindraan jauh, dan pengelolaan data spasial. Teknologi informasi geospasial dapat membantu dalam perencanaan tata ruang dan pertanahan IKN.

Pemanfaatan data dan informasi geospasial ini dapat dimanfaatkan dalam pengelolaan sumber daya alam seperti air, hutan, satwa liar, dan biodiversitas, hingga mitigasi risiko bencana.

Ali Berawi mengatakan bukan cuma perusahaan-perusahaan ini yang menyatakan minatnya untuk bekerja sama dengan IKN. Sejumlah perusahaan lain juga akan menjalin kerja sama dengan Otorita IKN untuk membangun Nusantara jadi ibu kota baru.

"Bukan cuma dari Amerika Serikat, tapi juga dari Korea Selatan dan China," kata Ali.

(sur/sur)

[Gambas:Video CNN]

Wanita muda terkemuka

buku mimpi lengkap
Pameran sepeda listrik di Transmart Cilandak Mall, Jakarta jadi perhatian di Transmart Full Day Sale yang berlangsung Minggu (12/11).
Pameran sepeda listrik di Transmart Cilandak Mall, Jakarta jadi perhatian di Transmart Full Day Sale yang berlangsung Minggu (12/11). (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pameran sepeda listrik di Transmart Cilandak Mall, Jakarta Selatan menjadi salah satu pusat perhatian di Transmart Full Day Sale yang berlangsung hanya hari ini, Minggu (12/11).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comhingga sekitar pukul 14.30 WIB, tampak sejumlah pengunjung penasaran dengan produk sepeda listrik yang dijajakan dengan harga menarik.

Di Transmart Full Day Sale hari ini, terdapat beragam diskon menarik untuk bermacam-macam merek sepeda listrik yang juga dapat Anda coba langsung di tempat.

Lalu ada sepeda listrik Exotic E-Bike Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5,55 juta dapat diskon jadi Rp4.040.000 per unit. Harga ini berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart luar Pulau Jawa.

Sementara sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 5.5 dari harga normal Rp6,55 juta mendapatkan diskon hingga Rp1,6 juta menjadi Rp5 juta per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa.

Sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 5.5 dari harga normal Rp6,85 juta turun menjadi Rp5,28 juta per unit, khusus pembelian di gerai Pulau Jawa.

Sementara untuk si kecil, ada sepeda anak Ride On & Tricycle yang didiskon menjadi Rp300 ribu dari harga normal Rp375 ribu, khusus pembelian di Pulau Jawa.

Sementara untuk pembelian di luar Pulau Jawa, sepeda yang sama sudah bisa ditebus dengan harga Rp310 ribu per unit dari harga normal Rp387 ribu.

Semua diskon sepeda listrik tersebut bisa Anda dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Transmart Full Day Sale berlangsung hanya untuk Minggu (22/10) ini. Transmart menyajikan diskon sebesar 50 persen dan tambahan diskon juga 20 persen di seluruh gerai di Tanah Air.

Pesta diskon ini cuma berlangsung selama satu hari yang berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 WIB waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Selain sepeda listrik, ada banyak produk yang didiskon. Mulai dari daging, buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga kulkas.

(far/asr)

[Gambas:Video CNN]

Sarjana Shenwu

ninja slot online
Calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan selama 10 tahun ini maritim Indonesia tak ada yang berubah karena tak ada niat memperbaikinya.
Calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan selama 10 tahun ini maritim Indonesia tak ada yang berubah karena tak ada niat memperbaikinya. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bakal calon presiden Ganjar Pranowoberkomentar soal gagasan Indonesia menjadi poros maritim duniayang pernah disampaikanJokowi saat akan menjadi presiden pada 2014 lalu.

"(Poros) maritim 10 tahun enggak berubah, ya enggak niat. Mau pakai alasan apalagi? Masih land base, continental base," kata Ganjar dalam Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

Ganjar menyebut pemerintah seharusnya membuat fasilitas mumpuni di laut jika memang ingin menjadikan Indonesia poros maritim dunia. Ia heran mengapa tidak ada puskesmas terapung hingga transportasi laut yang jelas.

"Kenapa kita tidak melibatkan para peneliti dan aktivis, mereka yang cukup ideologis untuk membangun kekuatan laut kita? Saya nemu kok orang-orang Indonesia yang hebat, saya panggil dan juga melamar, kita seriuskan yuk. Ini saya sudah ketemu kok beberapa orang," bebernya.

"Contoh, rumput laut, secara teknis saya dikasih tahu, 'Mas Ganjar, cukup 15 meter pantainya kita bisa budi daya'. Anda hitung berapa (potensi keuntungan). Saya minta staf saya hitung, dihitung oh gede minta ampun, tapi kenapa kita tidak melakukan? Tidak niat," tegas Ganjar.

Ia menilai pihak-pihak yang berkepentingan selama ini lebih memilih mencari jalan mudah. Ketika sistem pemerintahannya tak jalan, Ganjar menyebut kritik akan muncul.

"Desain menciptakan konglomerasi itu dulu kan harapannya menjadi lokomotif yang akan menarik gerbong. Tapi, akhirnya putus lokomotifnya, jalan sendiri kemudian tidak terjadi. Ya sudah, ini sudah terjadi. Maka perbaikan yang mesti kita lakukan hari ini adalah yuk kita kembalikan dan orientasinya kita pindahkan," tutupnya.

Poros maritim dunia merupakan cita-cita Presiden Joko Widodo. Bahkan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyebut ini sudah diagendakan sejak periode pertama Jokowi.

Kendati, Muhadjir mengakui upaya ini memang belum maksimal. Ia juga menyayangkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tidak ada penekanan tentang ketahanan laut Indonesia.

"Ini sebetulnya program prioritas Pak Presiden (Jokowi) sejak periode pertama beliau, menjadikan Indonesia sebagai poros maritim. Menurut saya, belum optimal kesungguhan kita dan belum maksimal pencapaiannya. Perlu kerja keras menjadikan Indonesia poros maritim," ujarnya dalam Seminar Nasional Transformasi Peradaban Bahari Menuju Indonesia Emas 2045 di Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

"Justru Presiden Xi Jinping berkali-kali menyebut pentingnya Indonesia menjadi poros maritim terkait jalur sutra China. Karena sebetulnya posisi Indonesia sebagai negara maritim sudah diperhitungkan sejak dulu kala," sambung Muhadjir.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Era seni bela diri super

trivabet
Menko Marves Ad Interim Erick Thohir mengungkap sebanyak 30 tempat pembuangan akhir (TPA) sampah mengalami kebakaran dalam tiga bulan terakhir.
Menko Marves Ad Interim Erick Thohir mengungkap sebanyak 30 tempat pembuangan akhir (TPA) sampah mengalami kebakaran dalam tiga bulan terakhir. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim Erick Thohir mengungkap sebanyak 30 tempat pembuangan akhir(TPA) sampahmengalami kebakaran dalam tiga bulan terakhir.

Kebakaran tersebut utamanya dipicu oleh udara panas dan kering akibat dampak dari El Nino.

"Dalam waktu tiga bulan terakhir ini sedikitnya ada 30 TPA yang terbakar, utamanya dipicu oleh udara panas dan kering sebagai dampak El Nino," kata dia, Senin (30/10), dikutip dari siaran pers Kementerian ESDM.

"Oleh karena itu, sangat diharapkan dukungan kuat dari Tim Koordinasi Nasional yang melibatkan 14 kementerian/lembaga antara lain Kementerian ESDM, Kementerian PUPR, Kementerian Investasi," imbuh Erick.

Erick mengatakan pemerintah tengah mempercepat penyempurnaan Peraturan Pemerintah (Perpres) 35 Tahun 2018 tentang Pembangunan Instalasi Pengolah Sampah menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan.

Ini, lanjutnya, memungkinkan adanya pilihan teknologi selain PSEL/PLTSa dan lokasi lain di luar 12 lokasi yang telah ditetapkan antara Kemenko Marves bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Penguasa perjalanan pesawat

coktogel
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (5/11) menawarkan diskon gede banget sampai 50%. Intip daftar produknya yang didiskon di sini!
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (5/11) menawarkan diskon gede banget sampai 50 persen. Intip daftar produknya di sini! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cuma hari ini Transmart Full Day Sale berlangsung, mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dan digelar serentak di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Transmart Full Day Sale menawarkan diskon gede banget sampai 50 persen untuk semua produk, seperti kebutuhan harian, furnitur, alat masak, alat elektronik, sampai sepeda listrik.

Lihat Juga :
Serbu Diskonnya, Masih Ada Waktu Belanja di Transmart Full Day Sale

Intip dulu yuk, daftar lengkap produk-produk yang diskon selama Transmart Full Day Sale dan berlaku di semua gerainya se-Indonesia.

Daging sapi dan ayam segar:

  • Daging sukiyaki harga normal Rp18.000 per 100 gram, harga diskon Rp14.400 per 100 gram di Transmart Balikpapan.
  • Daging shortplate harga normal Rp16.890 per 100 gram, harga diskon Rp13.512 per 100 gram di Transmart Bandung.
  • Daging shabu harga normal Rp22.000 per 100 gram, harga diskon Rp17.600 per 100 gram di Transmart Denpasar.
  • Daging shabu harga normal Rp89.900 per 100 gram, harga diskon Rp71.920 per 100 gram di Transmart Jabodetabek.
  • Daging rendang harga normal Rp15.990 per 100 gram, harga diskon Rp12.792 per 100 gram di Transmart Jambi dan Lampung.
  • Daging sukiyaki harga normal Rp15.300 per 100 gram, harga diskon Rp12.240 per 100 gram di Transmart Jawa Tengah.
  • Daging shabu 500 gram harga normal Rp74.900, harga diskon Rp59.920 di Transmart Jawa Timur.
  • Daging shabu 500 gram harga normal Rp88.900, harga diskon Rp71.120 di Transmart Karawang.
  • Ayam broiler harga normal Rp4.290 per 100 gram, harga diskon Rp3.432 per 100 gram di Transmart Kupang.
  • Daging rendang harga normal Rp14.350 per 100 gram, harga diskon Rp11.480 per 100 gram di Transmart Makassar.
  • Daging rendang harga normal Rp17.460 per 100 gram, harga diskon Rp13.986 per 100 gram di Transmart Manado.
  • Daging sirloin harga normal Rp14.890 per 100 gram, harga diskon Rp11.912 per 100 gram di Transmart Mataram.
  • Daging rendang harga normal Rp13.500 per 100 gram, harga diskon Rp10.800 per 100 gram di Transmart Medan dan Pekanbaru.
  • Daging shabu 500 gram harga normal Rp119.000 per pack, harga diskon Rp95.200 per pack di Transmart Padang.
  • Daging bufallo 1 kg harga normal Rp109.900 per pack, harga diskon Rp87.920 per pack di Transmart Palembang.
  • Daging shabu harga normal Rp9.250 per 100 gram, harga diskon Rp7.400 per 100 gram di Transmart Pangkalpinang.
  • Daging shabu harga normal Rp65.000 per pack, harga diskon Rp52.000 per pack di Transmart Pontianak.

Buah longan Bangkok atau lengkeng:

  • Longan Bangkok harga normal Rp5.500 per 100 gram, harga diskon Rp4.400 per 100 gram di Transmart Bandung dan Balikpapan.
  • Longan Bangkok harga normal Rp5.750 per 100 gram, harga diskon Rp4.600 per 100 gram di Transmart Denpasar dan Palembang.
  • Longan Bangkok harga normal Rp5.200 per 100 gram, harga diskon Rp4.200 per 100 gram di Transmart Jabodetabek.
  • Longan Bangkok harga normal Rp5.290 per 100 gram, harga diskon Rp4.232 per 100 gram di Transmart Jambi.
  • Longan Bangkok harga normal Rp4.590 per 100 gram, harga diskon Rp3.672 per 100 gram di Transmart Jawa Timur dan Jawa Tengah.
  • Longan Bangkok harga normal Rp5.690 per 100 gram, harga diskon Rp4.552 per 100 gram di Transmart Karawang.
  • Longan Bangkok harga normal Rp6.799 per 100 gram, harga diskon Rp5.439 per 100 gram di Transmart Kupang dan Palu.
  • Longan Bangkok harga normal Rp5.450 per 100 gram, harga diskon Rp4.360 per 100 gram di Transmart Lampung, Manado, dan Pekanbaru.
  • Longan Bangkok harga normal Rp5.390 per 100 gram, harga diskon Rp4.312 per 100 gram di Transmart Bandung dan Makassar.
  • Longan Bangkok harga normal Rp4.750 per 100 gram, harga diskon Rp3.800 per 100 gram di Transmart Mataram.
  • Longan Bangkok harga normal Rp5.800 per 100 gram, harga diskon Rp4.640 per 100 gram di Transmart Medan.
  • Longan Bangkok harga normal Rp5.590 per 100 gram, harga diskon Rp4.472 per 100 gram di Transmart Padang dan Pontianak.
  • Longan Bangkok harga normal Rp6.250 per 100 gram, harga diskon Rp5.000 per 100 gram di Transmart Pangkalpinang.

Alat-alat elektronik:

  • AC split 1 PK harga normal Rp4.199.000, harga diskon Rp3.066.400 (LG, Polytron, Pansonic, Sharp, Samsung). Khusus pembelian AC di Transmart merek apa saja mendapat bonus pipa dan instalasi standar gratis.
  • Kulkas SBS 436L harga normal Rp8.769.000, harga diskon Rp6.215.200 (LG, Polytron, Pansonic, Sharp, Samsung). Harga khusus Transmart Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • Kulkas SBS 436L harga normal Rp9.239.000, harga diskon Rp6.639.200 (LG, Polytron, Pansonic, Sharp, Samsung). Harga khusus Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • Samsung LED TV 55" harga normal Rp10.089.000, harga diskon Rp6.959.200.
  • LED TV 65" harga normal Rp11.209.000, harga diskon Rp7.679.200 (LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung).

Furnitur:

  • Ameera Gemini Mattress 160x200 cm harga diskon Rp1.119.200 dari harga normal Rp4.079.000 per unit. Harga ini berlaku di Jawa, Sumatra, dan Bali.
  • Ameera Gemini Mattress 160x200 cm harga diskon Rp1.199.200 dari harga normal Rp4.439.000 per unit. Harga ini berlaku di Makassar.
  • Comforta Lively Plus Set 160x200 cm harga diskon Rp7.872.000 dari harga normal Rp22.950.000 per unit. Harga berlaku di Jabodetabek.
  • Bannera Sectional Sofa 187x142x85 Brown harga diskon Rp4.479.200 dari harga normal Rp6.990.000.
  • Fraser Daybed harga diskon Rp1.839.200 dari harga normal Rp3.999.000.
  • Ashton Elm Round Bar Table harga diskon Rp1.039.200 dari harga normal Rp1.999.000.
  • Shea Dining Chair harga diskon Rp399.200 dari harga normal Rp899.000.
  • Shea Dining Table harga diskon Rp799.200 dari harga normal Rp1.599.000.

Sepeda listrik:

  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Revolve dari harga normal Rp4.950.000, diskon jadi Rp3.560.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Revolve dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.800.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Pacific E-Bike Vertex dari harga normal Rp7.200.000, diskon jadi Rp5.360.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Pacific E-Bike Vertex dari harga normal Rp7.500.000, diskon jadi Rp5.600.000 per unit khusus pembelian di luar Pulau Jawa.
  • Sepeda berbagai merek untuk anak hingga dewasa dihargai mulai Rp879.200 dari harga normal Rp1.099.000 per unit. Harga tersebut berlaku di seluruh Transmart khusus Pulau Jawa.
  • Sepeda berbagai merek untuk anak hingga dewasa dihargai mulai Rp966.400 dari harga normal Rp1.208.000 per unit. Harga tersebut berlaku di seluruh Transmart luar Pulau Jawa.

Peralatan masak:

  • Alat masak cooking fair didiskon mulai dari Rp119.200 dari harga Rp299.000 per set.
  • Mangkuk cantik bowl 6" with handle 9" dari harga normal Rp109.900 per unit, diskon jadi tinggal Rp63.920.
  • Lunch box set yang terdiri atas 3 kontainer, sendok, garpu, dan bag dari harga normal Rp249.000 didiskon jadi Rp119.920.

Baju dan mainan anak:

  • T-shirt California Kidz dan Little-T harga spesial Rp35 ribu.
  • Apparel Children Kidz Icon diskon 50 persen dan tambahan 20 persen.
  • Apparel Children Jsp diskon 50 persen.
  • Apparel Children Cardinal diskon 30 persen.
  • Hot Wheels buy 2 get 1 free.
  • Cocomelon dan Play Fun diskon up to 50 persen.

Buat kamu yang masih belum punya Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, simak cara mendapatkannya berikut.

Allo Bank dapat diunduh gratis di hp melalui App Store atau Google Play Store. Registrasi seperti pada umumnya, lalu upgrade akun ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later dengan limit jutaan rupiah dan dapat digunakan langsung untuk belanja.

Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa didapatkan langsung di kantor cabang terdekat atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan di booth bank yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Pastikan kamu mempunyai salah satu dari banknya ya, supaya bisa menikmati belanja praktis plus dapat ekstra diskon yang berlipat hanya di Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]