petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

joki188

i58bet 552Jutaan kata 745444Orang-orang telah membaca serialisasi

《joki188》

Jangan Lewatkan, TV hingga Kulkas Diskon di Transmart Full Day Sale******

Transmart Full Day Sale ada lagi, berlangsung mulai hari ini Sabtu (23/12) sampai Minggu (24/12). Jangan lewatkan diskon elektroniknya!
Transmart Full Day Sale ada lagi, berlangsung mulai hari ini Sabtu (23/12) sampai Minggu (24/12). Jangan lewatkan diskon elektroniknya! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Saatnya berburu barang elektronik diskonan di Transmart. Soalnya Transmart Full Day Sale ada lagi mulai hari ini Sabtu (23/12) sampai dengan Minggu (24/12).

Mulai dari televisi, kulkas, sampai AC diskon di Transmart Full Day Sale dan ada bonus tambahan untuk setiap pembelian AC, yaitu pipa hingga instalasi standar gratis.

Lihat Juga :
Merapat ke Transmart Sekarang Juga, Kapan Lagi Belanja Semurah Ini

Diskon produk elektronik di Transmart ini bisa diklaim secara langsung menggunakan pembayaran melalui Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Selain AC, ada juga diskon elektronik untuk pembelian kulkas side by side 472L harga normal Rp12.049.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp8.799.200 dan pembeli hemat sekitar Rp3 jutaan. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Bagi pelanggan Transmart di Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung, kulkas side by side 472L harga normal Rp12.649.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp 9.239.200 dan pembeli hemat sekitar Rp3,4 jutaan.

Mumpung akhir tahun mau beli tv baru untuk nonton bareng? Nih ada diskon LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000. Harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp4.799.200. Harga ini berlaku nasional.

Ada juga LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.209.000. Harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp7.199.200. Harga ini berlaku nasional.

Gimana, diskonnya menguntungkan ya. Jadi tunggu apalagi, pastikan belanjanya memakai salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa borong semua elektronik impian di periode Transmart Full Day Sale yang diskonnya berlangsung mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Diskon Fantastis, TV LED Potong Harga Rp3,5 Juta di Transmart******

Transmart kasih harga fantastis buat sejumlah produk elektronik terpilih, salah satunya TV LED 65
Transmart kasih harga fantastis buat sejumlah produk elektronik terpilih, salah satunya TV LED 65
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih diskon fantastis buat sejumlah produk terpilih, salah satunya TV LED 65" yang hematnya sampai Rp3,5 jutaan.

Promo ini cuma berlangsung satu hari ini, Minggu (10/12). Mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Jangan Lupa ke Transmart Full Day Sale Hari Ini, Diskonnya Gede-gedean

Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, bisa dapat potongan harga lagi.

Gede-gede banget kan diskonnya? Daripada menyesal, mending langsung ke Transmart terdekat sekarang juga. Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Allo Bank, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Belum punya Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah? Tenang, Allo Bank bisa diunduh di hp masing-masing melalui App Store atau Play Store.

Kemudian registrasi akun dan upgrade ke Allo Prime untuk dapat diskon 20 persen. Bisa juga mengaktifkan Allo Paylater dan limitnya langsung dapat digunakan belanja di hari yang sama.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa diajukan di gerai pembukaan instan yang ada di setiap gerai Transmart di kota kamu.

Yuk segera merapat ke Transmart terdekat sekarang dan bawa pulang televisi impianmu.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Mengintip Daftar Saham Berpotensi Cuan Pekan Ini******

Sejumlah saham diprediksi berkilau pada pekan ini, salah satunya sektor perbankan.
Sejumlah saham diprediksi berkilau pada pekan ini, salah satunya sektor perbankan. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 14,97 poin atau 0,21 persen ke level 7.190 pada perdagangan Jumat (15/12) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp20,53 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 24,95 miliar.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun menguat 0,44 persen.

Tercatat rata-rata nilai transaksi harian saham selama sepekan menguat sebesar 6,21 persen dari Rp14,12 triliun menjadi Rp14,99 triliun. Peningkatan diikuti pula oleh kenaikan pada kapitalisasi pasar bursa, yaitu sebesar 0,54 persen dari Rp11,47 triliun menjadi Rp11,54 triliun.

Sedangkan, rata-rata volume transaksi harian saham melemah 9,6 persen dari 33,14 miliar menjadi 29,96 miliar lembar saham.

"Rata-rata frekuensi transaksi harian saham selama sepekan turut berubah 9,21 persen menjadi 1.266.561 kali transaksi dari 1.394.975 kali transaksi pada pekan lalu," kata Aulia melalui keterangan resmi, Jumat (15/12).

Adapun investor asing mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp249,95 miliar. Sementara, sepanjang 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp10,51 triliun.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Pemerintah Cuma Mau Bayar Utang Kepadanya Rp78 M

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal Riska Afriani memproyeksi IHSG menguat terbatas sepanjang pekan ini. Menurutnya indeks saham bakal bergerak di rentang support7.117 dan resistance7.298.

Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal ditopang oleh langkah bank sentral AS (The Fed) yang disinyalir bakal kembali mempertahankan suku bunganya di level 5,25 persen hingga 5,5 persen.

Tak hanya itu, kata Riska, The Fed juga mengisyaratkan untuk memangkas suku bunga sebanyak tiga kali tahun depan. Ia menilai jika suku bunga AS turun, capital inflowdi pasar modal Indonesia diperkirakan bakal semakin besar.

"Hal tersebut menjadi salah satu sentimen positif untuk market, terlihat dari net foreign buyasing selama sepekan terakhir tercatat sebesar Rp341 miliar," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/12).

Selain itu, Riska menyebut naiknya IHSG dalam satu bulan terakhir, yakni sebesar 3.06 persen, juga mengindikasikan bahwa window dressingjuga sedang berlangsung pada Desember ini.

Istilah window dressingmerujuk pada tindakan manajer investasi yang membeli atau menjual saham untuk meningkatkan performa portofolio.

Di sisi lain, ia menuturkan investor akan mencermati hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) dalam menentukan suku bunga acuan.

BI sendiri masih mempertahankan suku bunga di angka 6 persen pada RDG yang berlangsung 22 November-23 November 2023 lalu.

[Gambas:Video CNN]

Senada, suku bunga deposit facilitytetap bertahan di level 5,25 persen dan suku bunga lending facilitysebesar 6,75 persen.

Riska pun menyinggung menjelang Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), volume perdagangan diperkirakan tidak se-atractivesebelumnya.

Dengan berbagai sentimen di atas, Riska pun menyarankan investor untuk membeli saham dalam window dressingsembari tetap memperhatikan fundamental saham tersebut.

"Investor dapat mengambil momentum beli saham dalam window dressing dengan tetap memperhatikan fundamental," ucapnya.

Adapun sejumlah saham yang ia rekomendasikan untuk dikoleksi, seperti PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BBNI yang pada pekan lalu ditutup melemah 1,4 persen ke posisi 5.275.

Lihat Juga :
Profil Tsamara Amany yang Diangkat Erick Thohir Jadi Staf Khusus

Kemudian, Riska juga merekomendasikan saham emiten perbankan lainnya, yakni PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang ditutup menguat 1,93 persen ke posisi 9.225 pada pekan lalu.

Ia juga rekomendasikan saham PT Telekomunikasi Indonesia Tb atau TLKM. Emiten sektor telekomunikasi itu ditutup menguat 1,02 persen ke posisi 3.980 pada pekan lalu.

Selanjutnya, ada PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO yang ditutup menguat 4,82 persen ke posisi 1.305 pada pekan lalu.

Terakhir, Riska merekomendasikan emiten sektor energi migas, yakni PT Elnusa Tbk atau ELSA yang ditutup stagnan di posisi 378 pekan lalu.

Sementera itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG menguat pada pekan ini. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support7.150 dan resistance7.215.

Herditya berpendapat para investor akan mencermati berbagai rilis data ekonomi dari China dan AS.

Lihat Juga :
Erick Thohir Angkat Tsamara Amany Jadi Staf Khusus

"Akan ada beberapa rilis data, seperti suku bunga China, kemudian RDG BI, dan GDP (gross domestic product) AS," ucapnya.

Sepakat dengan Riska, Herditya juga memperkirakan nilai transaksi di bursa saham lebih kecil menjelang Nataru.

Herditya pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa emiten yang ia rekomendasikan, yakni PT Petrosea Tbk (PTRO) yang menguat 9,07 persen ke posisi 6.025 pekan lalu. Ia memproyeksi PTRO dapat menyentuh level 6.600 pekan ini.

Lihat Juga :
Alasan Erick Thohir Angkat Tsamara Amany Jadi Staf Khusus

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT. Mitra Pinasthika Mustika Tbk atau MPMX yang menguat 1,49 persen ke posisi 1.025 pekan lalu. Ia memperkirakan saham emiten otomotif itu dapat menyentuh level 1.060 pekan ini.

Seperti Riska, Herditya juga merekomendasikan saham PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO. Herditya memprediksi PGEO dapat menyentuh level 1.400 pekan ini.

(agt/agt)




bab terbaru:erek erek 2d 26

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
link slot judi terpercaya
game slot termudah menang
prediksi sydney angka keramat ratu jitu
initoto88
cara jualan di kredivo
slot88 gacor hari ini
nusa slot slot
demoslotsolo
syarat cicilan kredivo 3 bulan
Daftar isi semua bab
Bab 1 qq8821
Bab 2 situs tergacor maxwin
Bab 3 masterbet188
Bab 4 situs gacor terpercaya
Bab 5 cara kredit jd id
Bab 6 128.199 slot demo
Bab 7 situs mesin slot
Bab 8 jamslot777
Bab 9 pinjam shopee pinjam tanggal 25
Bab 10 dapat uang dari youtube shorts
Bab 11 syarat dan ketentuan kredivo
Bab 12 pinjam uang 100 juta tanpa jaminan
Bab 13 situs slot wcb 100 terbaru
Bab 14 erek 42
Bab 15 trik angka jitu
Bab 16 bayar tiket pesawat pakai kredivo
Bab 17 slot gacor yang sering menang
Bab 18 voucher vidio murah
Bab 19 slot yang bagus malam ini
Bab 20 bahasatoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4901bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Dominasi Yin dan Yang

aztec88
Waskita Karya melakukan PHK terhadap 500 karyawan demi mengurangi beban keuangan perusahaan.
Waskita Karya melakukan PHK terhadap 500 karyawan demi mengurangi beban keuangan perusahaan. (Foto: iStockphoto/izusek)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTWaskitaKarya (Persero) Tbk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 karyawan demi mengurangi beban keuangan perusahaan.

Direktur Utama Waskita Muhammad Hanugroho mengatakan akibat PHK, pekerja yang tersisa tinggal 1.500 orang.

"Tidak lupa kami memperhatikan terkait in office, yaitu rightsizing jumlah pegawai yang saat ini sekitar 1.500 yang sebelumnya kita jumlah pegawai hampir 2.000, kita sudah lakukan rightsizing untuk 500 orang," katanya dalam public expose, dikutip dari detikcom, Kamis (21/12).

Ke depan, imbuh Hanugroho, perusahaan berpeluang kembali melakukan rightsizing atau PHK.

"Dan selanjutnya kita ini, kita akan melakukan rightsizing dengan pencapaian yang mungkin kita akan sesuaikan, dengan jumlah pegawai kita ini mampunya kita berapa orang. Kita sudah melakukan evaluasi dan review, kira-kira berapa persen target rightsizing ke depan," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

produser superstar

situs gacor mudah jp
TikTok mau 'kawin' dengan Tokopedia karena e-commerce tersebut memiliki visi dan misi yang sama dengan mereka; memajukan UMKM lokal.
TikTok mau 'kawin' dengan Tokopedia karena e-commerce tersebut memiliki visi dan misi yang sama dengan mereka; memajukan UMKM lokal. (AFP/LIONEL BONAVENTURE).
Jakarta, CNN Indonesia--

TikTokmembeberkan alasan bekerja sama dengan Tokopedia.

Direktur Eksekutif E-commerce TikTok Stephanie Susilo mengatakan kerja sama dilakukan karena pihaknya memandang Tokopedia  memiliki visi misi yang sama untuk memajukan UMKM lokal.

"Karena kami punya visi dan misi yang sama untuk menjunjung tinggi produk lokal, UMKM lokal dan kreator-kreator di Indonesia," katanya di Tokopedi Tower, Jakarta, Selasa (12/12).

"Kita akan terus kerja sama dengan Tokopedia seterusnya. Ke depannya akan kamiupdate," katanya.

TikTok Shop resmi kembali buka pada Selasa (12/12) ini setelah resmi bermitra dengan Tokopedia. Dalam pernyataan resmi bersama yang dirilis pada Senin (11/12) kemarin, melalui kemitraan yang baru terjalin, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia.

Selain itu, fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia.

"Kemitraan strategis ini akan diawali dengan periode uji coba yang dilaksanakan dengan konsultasi dan pengawasan dari kementerian serta lembaga terkait. Program yang akan diluncurkan di masa uji coba ini adalah kampanye Beli Lokal dimulai pada 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)," ujar mereka.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang dimintai tanggapannya atas kongsi itu mengatakan bahwa pihaknya pada dasarnya tak keberatan dengan kerja sama itu.

Namun, demi memastikan bahwa kerja sama tak merugikan, pihaknya memberikan waktu selama empat bulan bagi TikTok dan Tokopedia untuk uji coba kerja sama.

[Gambas:Video CNN]

Setelah itu, Kementerian Perdagangan akan melakukan audit.

"Ini kan teknologinya tinggi, perlu tiga sampai empat bulan mereka semacam percobaan, trial and error. Dan diminta juga utamakan produk-produk lokal. Nanti hasil kerja sama itu seperti apa, kita nilai," kata Zulhas.

"Nanti kita audit, kita lihat nanti seperti apa," imbuhnya.

(fby/agt)

lima elemen langit

rtp abowin88
Agoes Projosasmito masuk ke daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2023. Ia menduduki peringkat ke-8 dengan total kekayaan US,4 miliar.
Agoes Projosasmito masuk ke daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2023. Ia menduduki peringkat ke-8 dengan total kekayaan US,4 miliar. (www.amman.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konglomerat Agoes Projosasmitosukses merangsek masuk ke daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2023. Tahun ini, Agoes menduduki peringkat ke-8 dengan total kekayaan US,4 miliar.

Lantas siapakah Agoes Prajosasmito?

Dilansir Forbes,Kamis (7/12), Agoes adalah Presiden Komisaris PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN), perusahaan pertambangan tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia.

Tak ayal, kekayaannya tahun ini melonjak mengingat saham perusahaan energi dan pertambangan mendapatkan angin segar sejak tahun lalu.

Berdasarkan situs resmi AMMN, Agoes meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Kristen Satya Wacana pada 1982 dan mengantongi gelar Diploma Economics of Development dari The Australian National University pada 1988.

Sebelum masuk ke sektor pertambangan, Agus malang melintang di industri keuangan selama puluhan tahun. Ia mengawali karier sebagai Head of Capital Markets Danareksa (Persero) pada 1982.

Kemudian, karirnya melesat hingga menduduki berbagai posisi penting seperti Vice President Director di DBS Securities Indonesia (1992 - 1995), Managing Director Danareksa (1995-2001), dan Komisaris di PT Nusantara Mahabakti (2007 - sekarang).

Agoes diangkat menjadi Presiden Komisaris AMMN berdasarkan RUPSLB pada 23 September 2020.

Sebelum bergabung bersama AMMAN, Agoes adalah CEO sekaligus pendiri perusahaan tambang batu bara, PT Ithaca Resources.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Pedang Peri dan Berita Aneh

trik deposit slot
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Bandara Komodo di Labuan Bajo, NTT sudah naik status menjadi bandar udara internasional.
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Bandara Komodo di Labuan Bajo, NTT sudah naik status menjadi bandar udara internasional. ( Arsip Direktorat Jenderal Perhubungan Udara).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Unomengatakan Bandara Komododi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah naik status menjadi bandar udara internasional.

"Sudah dinaikkan. Ini sudah menjadi bandara internasional. Jadi sebetulnya ini kemarin sudah ditambahkan ke list yang menjadi bandara internasional saat ASEAN Summit Mei lalu," ungkap Sandi, Selasa (5/12) seperti dikutip dari detik.com.

Sandi mengatakan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bandara Internasional Komodo di destinasi pariwisata super prioritas itu disiapkan untuk menerima penerbangan langsung dari berbagai negara. Ia menyebut sudah ada tiga negara yang tertarik untuk membuka penerbangan langsung ke Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo.

Dengan adanya penerbangan langsung dari beberapa negara tersebut, Sandi yakin target satu juta penumpang yang dilayani Bandara Internasional Komodo itu bisa tercapai pada 2024.

"Target satu juta penumpang yang dilayani oleh Bandara Komodo Internasional ini kami rencanakan bisa tercapai tahun depan dengan penambahan-penambahan penerbangan dan ketersediaan kursi," kata Sandi.

Ia mengakui masih ada keluhan harga tiket pesawat mahal ke Labuan Bajo. Menurut dia masalah tiket itu bisa teratasi dengan penambahan jumlah penerbangan dan ketersediaan kursi.

"Memang menjadi keluhan dari masyarakat Parekraf (Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) ini adalah harga tiket yang masih mahal. Oleh karena itu kami akan menambah jumlah penerbangan dan ketersediaan kursi seiring dengan kesiapan dari pada ekosistem Parekraf di sini," beber Sandi.

Kepala Bandara Komodo Ceppy Triono memastikan fasilitas maupun sarana dan prasarana yang dimiliki Bandara Komodo sudah layak menjadi bandara internasional.

Bandara Komodo memiliki landasan pacu (runway) sepanjang 2.650 meter dan lebar 45 meter sehingga mampu didarati pesawat jet sekelas Boeing 737 dan Airbus A320.



(detik.com/agt)

Dewa Abadi yang Tak Tertandingi

gacor 5000 slot login
Kemenkop UKM menilai TikTok masih melanggar aturan main di Indonesia meski sudah mengakuisisi Tokopedia.
Kemenkop UKM menilai TikTok masih melanggar aturan main di Indonesia meski sudah mengakuisisi Tokopedia. (Foto: AFP/YASUYOSHI CHIBA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menilai TikTok masih melanggar aturan main di Indonesia meski sudah mengakuisisi Tokopedia.

Staf Khusus Menkop UKM Fiki Satari menegaskan seharusnya TikTok tak boleh kembali menjalankan skema social commerce di Indonesia.

Konsep social commerce dilarang berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Inilah landasan kuat TikTok Shop sempat 'ditendang' dari Indonesia.

Meski begitu, media sosial masih bisa digunakan sebagai sarana promosi. Sedangkan, setiap transaksi mutlak harus dilakukan di marketplace, dalam kasus ini situs Tokopedia, bukan keranjang kuning di aplikasi TikTok.

"Dari sisi medsos-nya kita ingin membuka ruang link out pada platform atau web lainnya. Catatan-catatan ini sudah banyak sekali kita bahas, sangat rawan terkait penyalahgunaan data dan algoritma," tuturnya.

Ia paham ada proses adaptasi. Akan tetapi, Fiki heran mengapa jika masih dalam tahap uji coba yang seharusnya hanya di internal, tetapi malah dilempar ke publik dan berujung pada pelanggaran regulasi lagi.

Lihat Juga :
ANALISISMengintip Nasib Proyek IKN Jika Anies Jadi Presiden

Fiki berjanji akan berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan serta Kementerian Investasi/BKPM terkait pelanggaran TikTok ini. Ia kemudian menegaskan pelanggaran regulasi atau perizinan bakal dijatuhi sanksi sesuai pelanggarannya.

CNNIndonesia.commencoba mengecek langsung via aplikasi TikTok. Pada aplikasi media sosial asal China ini, tertera fitur 'Shop' di halaman utama.

Lalu, muncul tulisan yang berbunyi 'Service provided by TikTok, partnered with Tokopedia' saat mengakses fitur tersebut. Terlihat juga banner hijau lengkap dengan logo Tokopedia di bagian atas layar.

Namun, ketika proses checkout barang di TikTok Shop, pembeli tidak diarahkan berpindah ke aplikasi Tokopedia. Proses pengisian alamat hingga pembayaran langsung dilakukan di aplikasi TikTok, persis seperti TikTok Shop yang dulu dilarang.

Padahal, sejak Senin (11/12) TikTok sudah resmi mengakuisisi 75 persen saham Tokopedia yang dimiliki GoTo, seharga US,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per dolar AS).

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengatakan bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia kini dikombinasikan di bawah PT Tokopedia.

Akan tetapi, kembalinya TikTok Shop ke Tanah Air dengan menggandeng Tokopedia ternyata tak mengubah skema mereka berjualan. Perusahaan asal China itu tetap mengusung konsep transaksi di media sosial alias social commerce yang dilarang di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Obat besar

togel 09
BLT El Nino senilai Rp400 ribu belum juga cair meski sudah Desember. Padahal, pemerintah semula menargetkan bantuan itu bisa diedarkan mulai November 2023.
Bantuan langsung tunai (BLT) El Nino senilai Rp400 ribu belum juga cair. Padahal, pemerintah semula menargetkan bantuan itu bisa diedarkan mulai November 2023. Ilustrasi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rencana pemerintah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino senilai Rp400 ribu belum juga terlaksana sepenuhnya. Padahal, pemerintah semula menargetkan bantuan itu bisa diedarkan mulai November 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini berjanji BLT El Nino akan cair Desember ini. Hal itu ia kemukakan saat menemui warga di Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (5/12).

"Ini yang ada di sini sudah terima BLT El Nino belum Rp400 ribu? Belum? Tunggu saja, bulan ini akan diterima," kata Jokowi di Nagekeo seperti dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden.

Ia pun memerintahkan Bupati Nagekeo, NTT, Johanes Don Bosco Do untuk mengurus penyelesaian BLT El Nino Rp400 ribu di daerah tersebut. Jokowi ingin semua warga yang membutuhkan terdata.

"Ini yang baru ya? Ada yang baru, ada yang lama, nanti saya bicarakan dulu. Nanti biar Pak Bupati saja yang ngurus," ucapnya.

Jokowi meluncurkan bantuan langsung tunai dalam rangka menangani dampak El Nino. Bantuan ini diberikan untuk 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan BLT tersebut akan diberikan selama dua bulan, pada November-Desember 2023. Nantinya, penerima BLT mendapatkan Rp200 ribu per bulan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani: RI Lanjutkan Perjalanan Jadi Negara Berpenghasilan Tinggi

"Prosesnya akan bisa diakselerasi November 2023-Desember 2023 kita transfer satu kali sehingga langsung untuk dua bulan sekaligus," katanya dalam konferensi pers di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

Total anggaran untuk bantuan ini mencapai Rp7,52 triliun.

CNNIndonesia.comberupaya menghubungi Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Robben Rico untuk bertanya lebih lanjut progres pencairan BLT El Nino. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan respons.

Lantas siapa saja penerima BLT El Nino?

Lihat Juga :
Modus Konglomerat Properti Vietnam Gelapkan Rp194 T dari Bank

Adapun syarat penerima BLT El Nino adalah masyarakat kategori kelompok miskin dan terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Sri Mulyani mengatakan pemerintah memberikan BLT El Nino kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Ia mengatakan Menteri Sosial Tri Rismaharini dan jajarannya sudah memegang data calon penerima BLT tersebut, sehingga tak perlu mengumpulkan data baru.

Masyarakat dapat mengecek sendiri secara online apakah termasuk penerima BLT El Nino lewat dua cara.

Pertama,dengan mengunjungi laman resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id. Kedua,melalui aplikasi Cek Bansos yang dirilis Kemensos.

Lihat Juga :
Jokowi Pastikan Bantuan Beras Kembali Disalurkan Januari-Maret 2024

Berikut caranya:

Website Kemensos cekbansos.kemensos.go.id

1. Buka laman cekbansos.kemensos.go.id.

2. Masukkan provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan

3. Masukkan nama penerima manfaat sesuai KTP

4. Ketik 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode

5. Jika huruf kode kurang jelas, klik ikon refresh untuk mendapat kode baru

6. Klik tombol CARI DATA. Nantinya, sistem akan mencari nama penerima sesuai wilayah yang diinput.

Aplikasi Cek Bansos

1. Unduh Aplikasi Cek Bansos

2. Buat akun baru dan isi kolom data

3. Lampirkan swafoto dan foto KTP. Data kemudian akan diverifikasi oleh Kemensos

4. Setelah diverifikasi, klik login dan masukkan username, serta password

5. Pilih menu Cek Bansos dalam aplikasi itu dan lengkapi data

6. Klik Cari Data

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)