petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek turis

is zeus the god of lightning 755Jutaan kata 607564Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek turis》

Teten Sentil Zulhas Karena Revisi Aturan Perlindungan UMKM Macet******

Menkop UKM Teten Masduki menyentil Mendag Zulkifli Hasan karena revisi Permendag No.50 Tahun 2020 untuk melindungi UKM macet di era Ketum PAN itu.
Menkop UKM Teten Masduki menyentil Mendag Zulkifli Hasan karena revisi Permendag No.50 Tahun 2020 untuk melindungi UKM macet di era Ketum PAN itu. (CNN Indonesia/Tunggul).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasidan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki menyentil Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Sentilan terkait revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang dilaksanakan Kemendag di era M Lutfi yang justru macet sejak era Menteri Zulkifli Hasan.

Padahal, revisi ini penting segera diselesaikan demi melindungi UMKM lokal dari dampak Project S TikTok.

"Maka, ketika saya diprotes oleh teman-teman UMKM, ya saya teriak aja. Saya udah dipanggil oleh Pak Presiden, nanti Pak Presiden lewat Pak Pratikno (Mensesneg) akan segera menyelesaikan masalah ini," sambungnya.

Teten menjelaskan revisi permendag tersebut diperlukan karena tak lagi relevan dengan kondisi kekinian. Dasar dari usulan ini, kata Teten, adalah Project S TikTok Shop mengancam UMKM lokal. Katanya, tak sedikit barang impor yang dijual di marketplace yang membunuh UMKM lokal.

Teten menyebut algoritma TikTok dapat membaca perbincangan atau kebiasaan penggunanya, sehingga dapat menjadi data yang digunakan untuk menggambarkan keinginan konsumen di Indonesia.

Dijelaskan Teten, TikTok merupakan media sosial yang tergabung dengan platform e-commercedi dalamnya, sehingga menjadi platform socio commerce. Sementara Permendag yang sekarang ini hanya mencakup perdagangan die-commerce, bukan socio commerce.

"Ini perlu diantisipasi segera, karena ini ancaman bagi pelaku UMKM. Karena dengan kekuatan algoritma. TikTok itu penggabungan tiga hal, yaitu social media, cross border e-commerce, dan ritel online," ujar Teten.

"TikTok, antara medsos dengan TikTok shop-nya itu satu tempat. Apalagi ritel online-nya langsung mendatangkan produk mereka ke dalam negeri dengan harga murah. Kita ambil kasusnya di Inggris. Inggris kurang apalah produknya, keok sekarang," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

Teten mengusulkan melalui revisi Permendag agar ritel onlinetak lagi diperbolehkan. Pasalnya, situasi sekarang ini hanya menciptakan ketidakadilan bagi UMKM lokal yang harus mengurus izin edar BPOM sertifikasi halal, SNI, membayar pajak, dan sebagainya.

Ia menyatakan pihaknya tidak menolak produk-produk luar negeri. Kendati demikian, dia menyebut caranya mesti lewat jalur impor biasa. Dengan kata lain, barang itu baru dapat dijual apabila telah mengantongi izin di Indonesia.

"(Usulan) kedua, kita harus ada usulan yang jelas di Permendag itu. Kalau e-commerce,socio commerce,dan lain sebagainya, itu hanya platform, hanya lapak. Nggak boleh mereka jualan produknya sendiri. Kalau mereka jual produk sendiri, brand-nya sendiri, algoritmanya akan mengarahkan ke produk mereka," paparnya.

"Mau UMKM on boardingdi situ, merchant-merchantkita onlinedi e-commerce, kalau algoritmanya mengarahkan ke produknya milik mereka atau perusahaan afiliasinya, nggak mungkin bisa bersaing," lanjut dia.

Lihat Juga :
Menghitung Bea Masuk-Pajak Bila Bawa Oleh-oleh dari Luar Negeri

Ketiga, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Teten mengusulkan pembatasan barang impor yang dijual di e-commerceuntuk yang tidak diproduksi di Indonesia saja dan memiliki nominal minimal US0.

"Itu cara kita mem-protectekonomi kita," pungkas Teten.

CNNIndonesia.com berupaya meminta tanggapan ke Zulkifli Hasan terkait keluhan Teten tersebut. Namun hingga kini, belum ada tanggapan dari Zulkifli Hasan

Bantahan TikTok

TikTok Indonesia sendiri buka suara ihwal tudingan merugikan UMKM lokal lewat Project S. Saat dikonfirmasi, TikTok mengklaim program tersebut tidak ada di Indonesia, meski tak secara eksplisit menyebut Project S.

"Kami ingin mengklarifikasi bahwa Inisiatif e-commercesebagaimana tercantum di dalam artikel di atas tidak tersedia di Indonesia," demikian keterangan resmi TikTok Indonesia kepada CNNIndonesia.com, Jumat (14/7).

Selain itu, perusahaan juga membantah soal bisnis lintas batas (cross-border) di TikTok Shop Indonesia.

"TikTok Indonesia berkomitmen untuk memberdayakan penjual lokal dan UMKM di Indonesia, dan akan terus berinvestasi di Indonesia," tuturnya.

Platform milik ByteDance, China ini mengklaim pemberdayaan dilakukan dengan menjalankan  Program TikTok Jalin Nusantara yang telah diumumkan pada acara TikTok SEA Impact Forum.

Lihat Juga :
Pengamat Sebut Iuran BPJS Harusnya Naik Mulai 2024

CNNIndonesia.com pun menyinggung soal TikTok lewat Project S diduga bisa membaca kebiasaan konsumen RI dan tudingan DPR soal Rp426 triliun yang mengalir ke China.

Namun, TikTok Indonesia enggan mengomentari hal itu.

"Di TikTok Shop Indonesia itu tidak ada bisnis lintas batas. Tapi di sini kita minta tolong kita tidak pernah bilang tidak ada produk lintas batas. Yang kita katakan adalah tidak ada bisnis lintas batas di Tiktok Shop Indonesia," tutur perusahaan.

(kum/agt)

Deretan Saham Cuan Pekan Ini, Energi hingga Agrikultur******

Sektor energi, agrikultur, dan ritel diperkirakan akan memberikan keuntungan pada pekan ini. Seperti ADRO, TAPG dan AMRT.
Ilustrasi. Sektor energi, agrikultur, dan ritel diperkirakan akan memberikan keuntungan pada pekan ini. Seperti ADRO, TAPG dan AMRT. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 16,61 poin atau plus 0,24 persen ke level 6.880 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp2,73 triliun selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat dan melemah masing-masing dua kali, sisanya perdagangan libur pada Rabu (19/7) bertepatan dengan Tahun Baru Hijriah. Secara total, performa indeks saham menguat 1,04 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan penguatan paling besar mencapai 10,54 persen dirasakan pada rata-rata nilai transaksi harian bursa, yakni dari Rp8.789 triliun menjadi Rp9.715 triliun.

Kapitalisasi pasar bursa juga turut meningkat menjadi Rp9.940 triliun, naik 0,28 persen dari Rp9.912 triliun pada pekan lalu.

"Perubahan pada pekan ini terjadi pada rata-rata volume transaksi bursa, yaitu sebesar 1,69 persen menjadi 17,084 miliar saham dari 17,378 miliar saham pada pekan sebelumnya," katanya dalam keterangan resmi di situs IDX, Jumat (21/7).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi IHSG pekan ini bakal menguat terbatas. Ia menilai gerak indeks akan berada di rentang support 6.879 dan resistance 6.971.

Lihat Juga :
G20 Gagal Sepakati Pemangkasan Bahan Bakar Fosil

Ada 3 sentimen utama yang diwaspadai Audi pada pekan terakhir Juli 2023 ini.

Pertama,keputusan Bank Indonesia (BI) menahan suku bunga acuan di angka 5,75 persen. Audi menilai langkah BI tetap mematok suku bunga di level tertinggi ini menjadi sentimen negatif untuk pasar saham.

Kedua,rilis data pertumbuhan kredit Juni 2023 yang diperkirakan tumbuh terbatas. Ia menyoroti data survei BI, di mana saldo bersih tertimbang (SBT) turun di Juni menjadi 81,7 persen dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 82,6 persen.

"Ini merupakan sentimen negatif karena menggambarkan berlanjutnya perlambatan pertumbuhan kredit akibat kenaikan suku bunga," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (22/7).

Ketiga,Audi mempertimbangkan sentimen dari luar negeri, di mana The Fed diperkirakan masih akan menaikkan suku bunga acuan 25 basis point (bps) menjadi 5,25 persen sampai 5,50 persen pada pertemuan Juli ini. Menurutnya, ini menjadi sentimen buruk untuk pasar saham.

Lihat Juga :
TAIPANSupaluck Umpujh, Boss Lady Jejaring Mal Thailand Berharta Rp30 T

Dalam hal ini, Audi memprediksi ada dua sektor yang akan mendulang cuan pada pekan ini, yaitu energi dan agrikultur. 

Kedua saham ini diramal akan untung karena faktor kenaikan harga komoditas, serta pergerakan teknikal saham yang potensial. Secara teknikal, ia merekomendasikan empat saham.

Pertama,saham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDC yang menguat 2,14 persen ke posisi 955 pekan lalu. Audi memproyeksikan MEDC bisa menembus level 1.050 pekan ini.

Kedua, PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) yang diramal akan tumbuh 50 poin ke angka 2.420 pekan lalu. ADRO diyakini bergerak di rentang 2.310-2.600 sepekan ini.

Ketiga, PT Triputra Argo Persada Tbk (TAPG) yang diramal bisa tembus 675.

Keempat,Audi merekomendasikan saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau AMRT yang diyakini bisa melesat hingga posisi 3.070.

Lihat Juga :
KCIC Ingatkan Bahaya Tali Layangan ke Kereta Cepat, Bisa Korsleting

Sementara itu, Pelatih Investasi Saham dan Derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda menilai indeks saham masih dalam posisi uptrend dengan upaya menembus level sebelumnya di 6.970. Pekan ini indeks pasar diperkirakan berada di level support 6.780 dan 6.729 serta resistance 7.006 dan 7.067.

"Ada Federal Open Market Committee (FOMC) di 25 Juli-26 Juli, di mana kemungkinan besar The Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 25 bps. Ini memberikan tekanan yang cukup kuat untuk rupiah, di mana selisih suku bunga BI 7-days reverse repo rate dan suku bunga AS sudah sangat kecil sekali," jelas Hary.

Untuk itu, Hary menyarankan investor memelototi saham-saham unggulan di Indonesia, terutama sektor batu bara apabila ada tren pelanjutan penguatan.

Untuk saham pilihan, Hary merekomendasikan tiga emiten.

Pertama,saham PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang naik 0,72 persen pekan lalu ke posisi 2.790. Ia menilai PTBA bisa unjuk gigi pekan ini di rentang 2.280-2.580.

Kedua,saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk alias ITMG yang menguat 1.275 poin ke level 26.775 pekan lalu. Hary meramal pekan ini ITMG bakal melesat hingga 28.450.

Ketiga,Hary menyarankan investor melirik saham PT Erajaya Swasembada Tbk atau ERAA. Ia memproyeksi ERAA bakal bergerak di level support 470 dan resistance 505.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:link slot new member 100

Perbarui waktu:2024-06-20

Daftar bab terbaru
mekar pinjam
jogerbet
paito warna sdy angkanet
merdeka99
mposlot303
pola gacor bonanza hari ini
masuk slot88
okeslot terbaru
apikbet88
Daftar isi semua bab
Bab 1 juragan55
Bab 2 rebahan yang menghasilkan uang
Bab 3 trik slot mahjong ways 1
Bab 4 nada dering kakek zeus
Bab 5 demo slot 888
Bab 6 pinjaman kredivo 6 bulan
Bab 7 sukaspin
Bab 8 buku mimpi 01 sampai 100
Bab 9 indobetku
Bab 10 menang bet 88
Bab 11 raja29 slot
Bab 12 situs togel terpercaya 4d 10 juta
Bab 13 slot 25 25 to kecil
Bab 14 akun baru slot
Bab 15 playstar77
Bab 16 slot 200m
Bab 17 mahjong ways gacor hari ini
Bab 18 slot258
Bab 19 63 togel
Bab 20 kredit hp tanpa bunga
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4797bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Pembalasan Tentara Bayaran

rtp hantuslot
Kehadiran teknologi startup Taiwan nantinya harus dikembangkan bersama UMKM Indonesia jika startup Taiwan memperluas jaringan rantai pasok di Indonesia
Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia Wientor Rah Mada saat berbincang dengan kelompok startup asal Taiwan di Smesco. (Foto: Kemenkop UKM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebanyak lima kelompok startup asal Taiwan di bidang teknologi smart city, digital games, pangan dan agritech, Environmental, Social, and Governance (ESG) serta e-commerce, menyambangi Smesco.

Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia Wientor Rah Mada mengatakan, kehadiran mereka dalam rangka membangun ekosistem bersama bagi pelaku UMKM Indonesia bidang teknologi. Startup dari Taiwan dimotori oleh anak-anak muda telah membuka level bisnis baru bagi UMKM kedua negara.

"Kehadiran teknologi yang diciptakan startup Taiwan tersebut, nantinya harus dikembangkan bersama UMKM Indonesia jika startup asal Taiwan memperluas jaringan rantai pasok di Indonesia," kata Wientor dalam keterangan resminya dikutip Sabtu (22/7).

Sementara CEO Indonesia Prima, Diah Yusuf mengatakan, penandatangan nota kesepahaman antara Indonesia Prima, Raintree Innovation, dan Startup Terrace Kaohsiung telah dilakukan pada 10 Mei 2023.

Hal ini menjadi langkah awal untuk kerja sama penyelenggaraan TW-ID Start-up Exchange Program 2023 dan menjadi peluang tersendiri bagi Indonesia Prima sebagai mitra strategis dan entitas pembangun kemitraan yang berjejaring bisnis global.

"Dalam waktu dekat akan dilaksanakan seleksi bagi startup Indonesia, di mana bagi startup Indonesia yang berhasil lolos seleksi akan dikirim ke Taiwan sebagai delegasi pada Agustus-September," ujar Diah.

Lebih lanjut, Diah Yusuf menekankan, kerja sama Indonesia dan Taiwan ini tujuan besarnya adalah untuk merambah pasar Asean, dengan teknologi yang dibawa startup Taiwan dan meningkatkan kapasitas startup Indonesia agar bisa menghasilkan sesuatu yang besar, sekaligus bersatu menguatkan dan menyatukan potensi kekuatan melalui kerja sama dengan bangsa-bangsa lain.

Software Engineer Startup ChoozMo Jason King mengungkapkan, kedatangannya ke Indonesia untuk memperkenalkan layanan yang dibuat untuk membantu UMKM membuat konten promosi berbasis Statistical Analysis System (SAS).

Melalui produk yang diberi nama AI Spokes Person itu dimungkinkan untuk dihasilkan video, teks, suara, dan grafis dengan menggunakan program excel, kemudian konten tersebut di ekstrak menggunakan program ZIP. Kemudian konten yang dihasilkan dapat dengan mudah ditayangkan di media sosial.

(inh/inh)

Alam Dewa Kegelapan

madu303
Konsultan properti Colliers International memprediksi harga tanah di Jakarta sulit turun meski nanti tidak lagi menjadi ibu kota negara.
Konsultan properti Colliers International memprediksi harga tanah di Jakarta sulit turun meski nanti tidak lagi menjadi ibu kota negara. Ilustrasi. (CNN Indonesia /Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konsultan properti Colliers International memprediksi harga tanahdi Jakarta sulit turun meski nanti tidak lagi menjadi ibu kota negara.

Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto mengatakan hal itu terjadi karena Jakarta akan tetap menjadi pusat bisnis.

"(Harga) tanah Jakarta akan susah turun. Kenapa? Jakarta didesain sebagai pusat komersial. Jadi IKN kan hanya memindahkan kegiatan penyelenggara negara," katanya dalam media briefing, Kamis (20/7).

"Artinya, orang yang mencari nafkah di Jakarta tetap akan banyak. Tetap fungsinya sebagai pusat komersial," katanya..

Ferry mencontohkan Jakarta akan seperti Kaula Lumpur yang tidak kehilangan daya tarik sebagai pusat bisnis, meskipun pusat pemerintahan Malaysia dipindahkan ke Putrajaya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memang mengatakan Jakarta akan tetap dibangun untuk menjadi kota ekonomi saat ibu kota pindah ke IKN Nusantara, Kalimantan Timur. Menurutnya, alasan utama pemindahan ibu kota adalah untuk pemerataan karena Indonesia saat ini masih terpusat di Pulau Jawa.

"Jakarta sendiri sudah sangat padat, sangat macet, tetapi Jakarta tetap akan terus kami perbaiki dan menjadi kota bisnis, kota pariwisata, kota ekonomi, dan Nusantara jadi kota pemerintahan," katanya dalam acara Pembukaan Muktamar XVIII PP Pemuda Muhammadiyah 2023.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Tidak di masa muda

togelmacau
Gak perlu khawatir mahal kalau belanjanya di Transmart. Soalnya, besok ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon seharian mencapai 50%+20%!
Gak perlu khawatir mahal kalau belanjanya di Transmart. Soalnya, ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon seharian mencapai 50%+20%! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kebutuhan pokok lagi pada naik jadi ragu belanja di supermarket dan hypermarket karena khawatir lebih mahal?

Enggak perlu ragu kalau belanjanya di Transmart. Soalnya, ada Transmart yang suka kasih promo diskon untuk berbagai produk.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Sampai Malam Ini Aja, Jangan Terlewat!

Di Transmart Full Day Sale, ada diskon sampai 50 persen untuk aneka produk. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, daging ayam segar, sampai elektronik dan sepeda listrik.

Dijamin diskonnya memuaskan, apalagi berlangsung seharian penuh! Selain itu, masih ada tambahan diskon mencapai 20 persen kalau bayar pakai metode pembayaran tertentu, loh!

Yaitu, khusus untuk pembayaran transaksi menggunakan Allo Prime dari Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega serta Bank Mega Syariah.

Tunggu apalagi? Yuk segera belanja di Transmart saat Full Day Sale! Dijamin diskonnya jumbo, enggak bikin kantong jebol!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

makhluk abadi

slot terbesar terpercaya
KAI Commuter merekayasa perjalanan commuter line Rangkasbitung karena insiden truk yang menabrak tiang listrik sehingga menghalangi perjalanan kereta.
KAI Commuter merekayasa perjalanan commuter line Rangkasbitung karena insiden truk yang menabrak tiang listrik sehingga menghalangi perjalanan kereta. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Commuter merekayasa perjalanan commuter line Rangkasbitung karena insiden truk yang menabrak tiang listrik sehingga menghalangi perjalanan kereta.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan untuk sementara, perjalanan commuter line dari arah Rangkasbitung/Parung Panjang ke arah Tanah Abang hanya sampai Stasiun Sudimara.

Sementara, perjalanan commuter line dari arah Tanah Abang arah Rangkasbitung/Parung Panjang hanya bisa sampai Stasiun Kebayoran.

Hingga Pukul 09.15 WIB perjalanan commuter line Rangkasbitung yang terimbas antara lain:

1. Commuter Line No.1671 perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara, untuk kembali menjadi Commuter Line No.1672 relasi Sudimara - Ranngkasbitung

2. Commuter Line No.1656 Relasi Tanah Abang - Parung Panjang berhenti di sinyal masuk Stasiun Pondok Ranji

3. Commuter Line No.1658 relasi Rangkasbitung - Tanah Abang berhenti di Stasiun Kebayoran

Lihat Juga :
Bukan Langka, Pertamina Ungkap Konsumsi LPG Naik 2 Persen di Juli 2023

4. Commuter Line No.1660 relasi Tanah Abang - Rangkasbitung perjalananya tertahan di Stasiun Palmerah.

5. Commuter Line No.1665 relasi Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Pondokranji

6. Commuter Line No.1667 relasi Rangkasbitung - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara

7. Commuter Line No.1669 relasi Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara

"KAI Commuter mengimbau pengguna commuterline untuk selalu ikuti arahan petugas di lapangan. Tidak memaksakan naik jika keadaan commuterline sudah padat," katanya dalam keterangan resmi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Penguasa Perang Surga

slot terbaru mudah menang
Luhut Binsar Panjaitan bakal menagih janji Elon Musk soal investasi Tesla di Indonesia. Ia akan menemui Musk pada 2 Agustus 2023.
Luhut Binsar Panjaitan bakal menagih janji Elon Musk soal investasi Tesla di Indonesia. Ia akan menemui Musk pada 2 Agustus 2023. (Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Panjaitan bakal menagih janji Elon Musksoal investasi Tesla di Indonesia. Ia akan menemui Musk pada 2 Agustus 2023. 

"Saya mau ketemu Elon nanti (tanggal) 2 bulan depan (Agustus)," kata Luhut di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Senin (24/7).

"Ya itu, kita mau finalkan. Makanya tadi pertanyaan dia itu berkaitan dengan itu," sambungnya soal rencana obrolan dengan Elon Musk bulan depan.

Bahkan, Jokowi dua kali berbicara secara langsung dengan Elon Musk di fasilitas SpaceX, Texas pada 2022 lalu. Tak tanggung-tanggung, ia menawarkan konsesi nikel kepada Tesla jika ingin berinvestasi di Indonesia.

"Saya bilang ke dia kalau bapak (Musk) investasi di Indonesia, saya kasih konsesi nikel. Kalau mereka mau mulai dari baterai electric vehicle (EV), tidak apa-apa," ujar Jokowi beberapa waktu lalu soal investasi Tesla di Indonesia.

Menko Marves Luhut juga selalu menekankan bahwa Indonesia sudah terikat Non-Disclosure Agreement (NDA) dengan Tesla. Meski sudah ada perjanjian, nyatanya Musk tak kunjung merealisasikan investasi tersebut di tanah air.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Klaim Indonesia Diminta Dunia Berbagi Cara Tarik Investasi

Teranyar, Indonesia ketikung oleh Malaysia. Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengumumkan pada Jumat (14/7) bahwa Tesla akan membangun kantor cabang di Selangor pada tahun ini.

Anwar mengumumkan kabar tersebut usai dirinya rapat online bersama CEO Tesla Elon Musk. Rapat ini turut dihadiri Menteri Perdagangan dan Industri Tengku Zafrul Tengku Abdul Aziz, Menteri Komunikasi dan Digital Fahmi Fadzil, serta Senior Director SpaceX Lauren Dreyer.

Bahkan, Tesla menawarkan mobil listrik Model Y di Malaysia seharga 199 ribu ringgit atau sekitar Rp657,8 juta. Model Y merupakan mobil listrik terlaris di dunia pada kuartal pertama 2023.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Rencana Promosi Pakan Meriam

erek2 berkelahi
Transmart Full Day Sale akan berakhir 5 jam lagi. Yuk, belanja sekarang di Transmart Full Day Sale, bayarnya bisa belakangan pakai Allo Bank.
Transmart Full Day Sale akan berakhir 5 jam lagi. Yuk, belanja sekarang di Transmart Full Day Sale, bayarnya bisa belakangan pakai Allo Bank. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale masih berlangsung nih di seluruh gerai Transmart Indonesia. Cuma sisa 5 jam lagi lhopesta diskonnya, sebelum berakhir di pukul 22.00 waktu setempat.

Siapa aja yang datang ke Transmart selama periode Full Day Sale bisa banget belanja berbagai produk dengan harga miring, dijamin lebih murah dari toko sebelah.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi 22 Juli, Obral Diskon Gede-gedean!

Nantinya, dana talangan itu dilunasi ketika gajian sudah cair ke rekening. Jadi, kamu tetap bisa belanja hemat di Transmart dan bayarnya ketika gajian.

Kapan lagi kan belanja sekarang bayar belakangan plus dapat diskon berlipat, kalau bukan di gebyar Transmart Full Day Sale yang berlangsung selama satu hari ini aja.

Apalagi diskon yang ditawarkan di Transmart Full Day Sale juga nggak main-main. Ada diskon 50 persen plus 20 persen dan masih banyak promo menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Yuk langsung unduh sekarang aplikasi Allo Bank di Google Play Store atau App Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Paylater.

Atau bisa juga mengajukan buka kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah ke seluruh kantor cabang terdekat di kota kamu.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]