petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

388 slot

rtp mpo1221 147Jutaan kata 889882Orang-orang telah membaca serialisasi

《388 slot》

IHSG Diprediksi Lesu di Awal Pekan******

IHSG diprediksi lesu awal pekan. Namun, rilis data kinerja emiten yang masih baik akan menahan pelemahan.
IHSG diprediksi lesu awal pekan. Namun, rilis data kinerja emiten yang masih baik akan menahan pelemahan. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Senin (25/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai gerak IHSG berada dalam fase konsolidasi wajar dengan potensi tekanan terbatas. Menurutnya, peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi pendek, menengah, maupun panjang.

"Mengingat dalam jangka pendek IHSG juga masih ditopang oleh rilis kinerja emiten sepanjang 2023 serta masih tercatatnya capital inflowsecara year to date," katanya.

Lihat Juga :
Unilever Akan Pecat 7.500 Karyawan Demi Bisnis Es Krim

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengatakan IHSG berpotensi berkonsolidasi dengan kecenderungan menguat. Ia meramal IHSG hari ini menguat dalam rentang 7.270-7.400.

"Tren menguat masih berlanjut, tekanan jual saham-saham big capsnampak mereda sehingga ada peluang reakumulasi pekan ini," katanya.

IHSG ditutup di level 7.350 pada Jumat (22/3). Indeks saham menguat 11,79 poin atau plus 0,16 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,79 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,08 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 243 saham menguat, 267 terkoreksi, dan 253 lainnya stagnan. Terpantau lima dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor kesehatan yang naik 1,53 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Pengendara motor tewas setelah bertabrakan dengan truk di Cengkareng******

Pengendara motor tewas setelah bertabrakan dengan truk di Cengkareng
Lokasi kecelakaan antara truk dan sepeda motor di Jalan Outer Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (28/3/2024) malam. ANTARA/HO.
Saat hendak memutar balik, tertabrak kendaraan truk kontainer
Jakarta (ANTARA) - Pengendara sepeda motor berinisial F (25) tewas di tempat kejadian setelah bertabrakan dengan truk di Jalan Outer Ring Road tepatnya dekat putaran Kayu Besar, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis sekitar pukul 21.30 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Joko Siswanto mengatakan  korban yang menggunakan motor Honda bernomor polisi B 5673 TRF sebelum peristiwa itu melaju dari arah selatan ke utara. Ia kemudian mencari celah untuk memutar balik kendaraanya.

"Saat hendak memutar balik, tertabrak kendaraan truk kontainer bernomor polisi B 9737 WX yang dikemudikan Muhamad Rahmat yang melaju searah di belakangnya," kata Joko dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Akibatnya, kata Joko, pria asal Jakarta Timur tersebut tewas di lokasi kejadian karena mengalami sejumlah luka di bagian tubuhnya.

"Saudara Farhan mengalami luka pada bagian kepala sehingga meninggal dunia di TKP," ungkap Joko.

Setelah itu, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang. Sementara dua kendaraan yang terlibat juga masing-masing mengalami kerusakan.

Adapun terkait penyebab kecelakaan antara kedua kendaraan itu masih didalami Kepolisian.

"Masih dalam proses penyelidikan," kata Joko.
Baca juga: Kasus tabrakan di Gerbang Tol Halim, Polisi panggil majikan sopir truk
Baca juga: Polisi lakukan olah TKP kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim
Baca juga: Truk engkel diduga penyebab kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Menilik Rencana Menaker Buat Aturan Baru soal Perlindungan Ojol******

Pengamat menilai aturan baru soal perlindungan dan jaminan sosial bagi ojek online (ojol) hingga kurir paket dalam bentuk peraturan pemerintah.
Pengamat menilai aturan baru soal perlindungan dan jaminan sosial bagi ojek online (ojol) hingga kurir paket dalam bentuk peraturan pemerintah. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyiapkan aturan baru soal perlindungan dan jaminan sosial yang dikhususkan bagi ojek online (ojol) hingga kurir paket, termasuk pemberian tunjangan hari raya (THR).

Hal ini diungkapkannya usai menerima masukan dari anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto yang mendorong Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk merevisi Permenaker Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan untuk memasukkan pekerja kemitraan menjadi pekerja penerima THR.

"Saya kira mungkin kita butuh aturan tentang perlindungan tenaga kerja di luar hubungan kerja pada layanan angkutan berbasis aplikasi yang mungkin di dalamnya mengatur tentang pemberian THR atau apapun namanya yang diberikan oleh pengusaha aplikator kepada pekerja ojol, atau mereka yang berada dalam hubungan kemitraan," imbuh Ida dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, Selasa (26/3).

Indah menyebut pihaknya sudah memiliki draf rancangan permenaker mengenai pelindungan bagi pekerja kemitraan dengan dua perhatian utama.

"Yaitu mengenai pengaturan upahnya, termasuk THR dan yang kedua adalah pelindungan Jamsosteknya," ujar Indah.

"Kendala yang kami hadapi adalah karena rancangan permenaker ini adalah cross ya, karena ini adalah new platform digital workers, ini masih perlu kami bahas dengan beberapa kementerian lain terkait, termasuk Kominfo dan Kemenhub," lanjutnya.

Kemnaker sebelumnya sempat memberikan imbauan kepada perusahaan untuk memberikan THR kepada pengemudi ojol hingga kurir paket. Imbauan ini tentu sempat membuka harapan bagi para driver.

Lihat Juga :
Warga Makin Banyak Makan Tabungan Gara-gara Lonjakan Harga Pangan

Namun, Indah pun menegaskan bahwa hubungan antara perusahaan aplikator dengan para driver saat ini hanya berbentuk kemitraan. Karena itu, bentuk atau mekanisme tunjangan keagamaan bisa dimusyawarahkan secara internal perusahaan masing-masing.

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution (ISEAI) Ronny P Sasmita berpendapat jika pemerintah ingin mendorong penyedia platform atau perusahaan transportasi online untuk memberikan THR, hal ini harus didiskusikan secara mendalam dengan perusahaan penyedia platform.

"Dan saya kira, jika memang harus memberikan sesuatu kepada mitranya, bentuknya bukan THR, tapi semacam bonus atau penghargaan finansial lainnya," ujar Ronny kepada CNNIndonesia.com, Selasa (26/3).

Terkait aturan menyoal THR untuk pekerja kemitraan, Ronny menilai hal ini paling mudah diatur dalam Permenaker. Pasalnya, hal ini tidak memerlukan proses politik melalui persetujuan DPR.

Lihat Juga :
Harta Trump Bisa Melesat Jadi Rp102,5 T Jika Truth Social Go Public

Namun, katanya, bisa juga aturan ini dibuat melalui peraturan pemerintah. Namun prosesnya tentu lebih lama karena harus bersepakat dengan banyak stakeholders istana.

"Sementara jika targetnya Lebaran ini, maka Permenaker adalah instrumen paling cepat," jelasnya.

Namun berdasarkan logika hukum, kata dia, tentu permenaker harus tunduk pada aturan yang lebih tinggi, seperti Peraturan Pemerintah dan Undang-Undang. Tapi selama hal itu belum diatur oleh aturan yang lebih tinggi, menurutnya hal ini tidak menjadi masalah.

"Yang penting tidak bertentangan. Yang jelas, aturan THR untuk relasi kerja yang bersifat kemitraan nampaknya memang belum ada," ucap Ronny.

Lihat Juga :
OJK Ungkap Kerugian Investasi Bodong 2017-2023 Sentuh Rp139 T

Namun perlu dicatat, lanjutnya, sifat tunjangan yang bisa diberikan kepada para driver ojol dan kurir paket bukan seperti THR. Ronny menilai sulit untuk mengukur satu bulan gaji pekerja mitra yang sifat kerja samanya tidak seketat kerja sama antara pekerja biasa dan perusahaan.

"Jadi bisa berupa bonus pukul rata sejumlah uang, atau bisa juga dibuatkan formula matematisnya yang dikaitkan dengan produktivitas para pekerja transportasi online dalam setahun ke belakang," kata dia.

Sementara itu, Direktur Ekonomi Digital Center of Economic and Law Studies (Celios) Nailul Huda menyayangkan klarifikasi Kemnaker bahwa pembayaran THR kepada driver ojol dan kurir paket hanya bersifat imbauan dan bukan wajib.

Nailul mengatakan sejak dikeluarkannya imbauan tersebut ekspektasi dari driver ojol sudah terlampau tinggi. Ketika yang dijanjikan tidak terlaksana, kekecewaan mereka akan besar.

Lihat Juga :
ANALISISKenapa Bansos-Subsidi Triliunan Sulit Bersihkan RI dari Kemiskinan?

Terkait aturan baru yang hendak digodok Kemnaker soal THR untuk driver ojol, Nailul menegaskan aturan tersebut harus masuk ke dalam PP.

"Harus ada unsur yang bisa dibilang sebagai pekerja, seperti pemenuhan jam kerja dan sebagainya," ujar Nailul.

"Dan itu harus minimal PP. Kalau saya pribadi, harusnya membuat PP tentang pekerja gig atau freelance alih-alih revisi dan memaksakan driver ojol masuk ke UU," katanya lebih lanjut.

Nailul menjelaskan PP tersebut akan mengisi kekosongan yang ada di UU sehingga tidak berbenturan dengan UU yang sudah ada.

"PP tersebut berlaku untuk semua pekerja gig. Bukan memformalkan, namun memberikan perlindungan bagi pekerja gig," jelasnya.

Sementara, pengamat ketenagakerjaan Payaman Simanjuntak mengatakan jika pembayaran THR bagi driver ojol dan kurir paket menjadi kebijakan, maka perlu dirumuskan landasan penetapan besarannya.

Misalnya, minimum satu bulan upah minimum provinsi (UMP) atau rata-rata penghasilannya selama enam bulan terakhir.

"Perlu segera dirumuskan untuk diberlakukan mulai tahun 2025," ujar Payaman.

Payaman menjelaskan sebenarnya pekerja kemitraan seperti driver ojol dan kurir paket juga telah menerima THR selama ini, karena sudah berlaku umum termasuk di sektor informal. Sama halnya dengan setiap keluarga memberikan THR petugas keamanan dan petugas kebersihan di lingkungan RT/RW.

"Pada umumnya mereka menerima lebih besar dari satu bulan gaji mereka," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:jitu server thailand

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs game slot resmi
togel 48
situs slot online resmi
slot gacor no tipu
warungslot
kode alam mimpi ular
situs slot bet 600
nagaasia88
pinjol aman bunga rendah
Daftar isi semua bab
Bab 1 info situs slot gacor
Bab 2 situs bonus new member 100 tanpa to
Bab 3 bo yang lagi gacor hari ini
Bab 4 vipslot
Bab 5 wkwkslot
Bab 6 link bintangmpo
Bab 7 asg55 slot
Bab 8 klkififa
Bab 9 pinjam duit di dana
Bab 10 akun maxwin
Bab 11 mbaktoto
Bab 12 erek erek togel 1 sampai 100
Bab 13 link slot pasti jp
Bab 14 dapatkan uang dari internet
Bab 15 hscbet
Bab 16 rupiahtoto rtp
Bab 17 judi89
Bab 18 sbg slot
Bab 19 angka jitu hk besok malam
Bab 20 sido247 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3900bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Perjalanan ke Pesawat Setengah Elf

situs slot eropa
Bulog memastikan tidak akan ada atribut kampanye dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) pangan ke masyarakat meskipun saat ini mendekati Pilpres 2024.
Bulog memastikan tidak akan ada atribut kampanye dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) pangan ke masyarakat meskipun saat ini mendekati Pilpres 2024. ( Rachman Haryanto/Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBayu Krisnamurthi memastikan tidak akan ada atribut kampanye dalam penyaluran bantuan sosial(bansos) pangan ke masyarakat meskipun saat ini mendekati Pilpres 2024

"Di semua tempat kita melakukan proses pembagian atau pengantaran kita semua conformbahwa dalam semua proses itu tidak boleh ada atribut apa pun," katanya dalam konferensi pers di Kantor Bulog, Kamis (11/1).

Ia menegaskan bansos yang dibagikan hanya akan dilabeli atribut yang sudah seharusnya. Misalnya jika bansos disalurkan oleh PT Pos Indonesia maka akan ada atribut badan tersebut.

"Ini adalah program negara, punya rakyat. Bagi kami politisasinya ya urusa politisi lah. Kita melaksanakan tugas saja," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan pemberian bansos bersifat mendesak karena menyangkut kebutuhan masyarakat. Ia pun menyebut siapapun presiden, pemberian bansos tetap harus dilakukan.

"Siapapun presidennya wajib sebagai negara menyediakan pangan untuk saudara-saudara kita," katanya.

Di sisi lain, Bayu mengungkapkan sejak bantuan pangan beras tahap pertama digulirkan pada Januari hingga Maret 2023, inflasi beras mengalami penurunan dari 2,63 persen pada Februari 2023. Inflasi kemudian turun menjadi 0,70 persen pada Maret 2023.

Penurunan terus terjadi, sambungnya, menjadi 0,55 persen pada April 2023 dan 0,02 persen pada bulan berikutnya.

Sedangkan bantuan pangan tahap kedua yang disalurkan September sampai dengan Desember, Bayu mengatakan mampu menjaga laju kenaikan harga beras di akhir tahun yang biasanya naik tinggi. Hal itu terlihat dari inflasi beras yang menurun dari 5,61 persen pada September 2023 menjadi 0,43 persen pada Desember 2023.

"Pemenuhan pangan bagi masyarakat berpendapatan rendah melalui program bantuan pangan beras ini menjadi concern pemerintah karena berpengaruh langsung dalam kemampuan daya beli masyarakat yang turut mempengaruhi inflasi" kata Bayu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Pesta Kematian Para Dewa

sultantoti
Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis dan crazy rich PIK Helena Lim terseret korupsi timah karena mereka mengelola hasil tindak pidana kejahatan tersebut.
Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis dan crazy rich PIK Helena Lim terseret korupsi timah karena mereka mengelola hasil tindak pidana kejahatan tersebut. (Dok. Kejagung).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dua crazy richTanah Air; Harvey Moeis dan Helena Lim ikut terseret kasus dugaan korupsitata niaga timahPT Timah Tbk untuk periode 2015-2022. Keduanya pun sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung.

Melansir situs Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI-ICMA), Harvey merupakan presiden komisaris PT Multi Harapan Utama (MHU), yang beroperasi di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Sedangkan Helena adalah Manager PT Quantum Skyline Exchange. Tapi ia juga dikenal sebagai crazy richPantai Indah Kapuk (PIK).

Harvey Moeis mulai dikenal publik usai menikahi artis Sandra Dewi. Ia merupakan pengusaha batu bara.

Di pasar domestik, batu bara MHU banyak digunakan untuk pembangkit listrik, pabrik dan perusahaan manufaktur. Sebagian besar produksinya diekspor ke sejumlah negara seperti Korea Selatan, India, China, Bangladesh, Vietnam, Filipina, Myanmar, Kamboja, Malaysia, dan Thailand.

Harvey menikah dengan Sandra Dewi pada November 2016 lalu di Jakarta setelah menjalin hubungan selama tiga tahun. Seminggu usai pemberkatan, keduanya melangsungkan resepsi pernikahan di Disneyland Tokyo, Jepang.

Helena Lim dikenal sebagai sosialita, penyanyi, dan juga pengusaha. Ia juga diketahui memiliki rumah mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Dalam wawancaranya di akun YouTube Boy William, ia menceritakan rumah itu ia peroleh berkat kerja kerasnya melakukan berbagai pekerjaan mulai dari pegawai bank, sekretaris, hingga menjalankan berbagai usaha.

Sementara itu dalam akun YouTube The Hermansyah A6, Helena mengatakan rumahnya memiliki luas 1.000 meter persegi. Dalam video itu, Helena memperlihatkan rumahnya yang mewah dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang hingga salon.

Ia juga menceritakan awalnya ia bekerja sebagai marketing bank di Medan sejak 1996. Sejak itu ia bertemu banyak customer. Salah satu customer kemudian mengajaknya bekerja sama di Jakarta.

Dari situ, kekayaan Helena Lim perlahan meningkat. Tak hanya rumah mewah, ia juga mengklaim memiliki bisnis di antaranya minuman diet merek DRZLIM Official Fiber Sehat. Hal itu diketahui dari biografi akun Instagram Helena yang saat ini telah dikunci.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Anak perempuan sah itu tidak bermoral

cari situs slot yang gacor
Tarif Kargo ke Israel dan negara di kawasan Mediterania bakal naik 100 persen imbas serangan Houthi Yaman di Laut Merah.
Tarif Kargo ke Israel dan negara di kawasan Mediterania bakal naik 100 persen imbas serangan Houthi Yaman di Laut Merah. Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif kargo ke Israel dan negara-negara di kawasan Mediterania bakal naik 100 persen usai perusahaan pengapalan mengalihkan rute dari Laut Merah, menghindari serangan Houthi Yaman.

Perusahaan jasa angkut peti kemas raksasa asal Prancis CMA CGM bakal menaikkan tarif kargo dari Asia ke kawasan Mediterania, termasuk Israel, hingga 100 persen pada Senin (15/1) mendatang.

Negara-negara di kawasan Mediterania di antaranya Israel, Palestina (Jalur Gaza), Yunani, Turki, Prancis, Mesir, Italia, Monako, Spanyol, Lebanon, Libya, Maroko, Siprus, Slovenia, Kroasia, Albania, Britania Raya, Montenegro, Bosnia, dan Tunisia.

Serangan di jalur tersebut berisiko mendongkrak biaya pengiriman barang, sehingga menimbulkan kekhawatiran bakal memicu inflasi global.

Sebagai informasi, Terusan Suez menghubungkan laut Mediterania dan Laut Merah, serta digunakan oleh sekitar sepertiga kargo kapal peti kemas global. Pengalihan rute ke Tanjung Harapan Afrika diperkirakan membutuhkan biaya tambahan bahan bakar hingga US juta untuk setiap perjalanan pulang pergi antara Asia dan Eropa utara.

DilaporkanReuters, perusahaan pelayaran raksasa seperti Maersk dari Denmark dan Hapag-Lloyd dari Jerman, menyetop penggunaan rute Laut Merah dan memilih perjalanan yang lebih jauh di sekitar Tanjung Harapan, Afrika Selatan, demi keselamatan.

Serangan ini dikhawatirkan mengganggu pasokan minyak dari Timur Tengah yang berimbas pada melambungnya harga minyak.

Maersk menghentikan semua pelayaran di Laut Merah selama 48 jam menyusul upaya Houthi Yaman untuk menaiki kapal Maersk Hangzhou. Helikopter militer Amerika Serikat menghalau serangan tersebut dan menewaskan 10 penyerang.

"Investigasi atas insiden ini sedang berlangsung dan kami akan menghentikan sementara semua pergerakan kargo melalui area tersebut sambil menilai lebih lanjut situasi yang terus berkembang," kata Maersk dalam sebuah pernyataan.

Berdasarkan pernyataan resminya, Maersk memiliki lebih dari 30 kapal kontainer yang akan berlayar melalui Suez melalui Laut Merah, sementara 17 pelayaran lainnya ditunda.

Sementara Hapag-Lloyd mengatakan bahwa kapal-kapalnya akan terus beralih dari Laut Merah dan berlayar melalui ujung selatan Afrika hingga setidaknya 9 Januari, lalu mereka akan memutuskan apakah akan melanjutkan pengalihan rute kapalnya.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Paviliun Tianxuan

rajaslot99
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, produsen mobil listrik asal China, BYD, bakal meramaikan pasar kendaraan listrik RI pekan depan.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, produsen mobil listrik asal China, BYD, bakal meramaikan pasar kendaraan listrik RI pekan depan. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, produsen mobil listrikasal China, Build Your Dream atau BYD, bakal masuk ke pasar kendaraan listrik berbasis baterai Indonesia pada pekan depan.

"Kabar baik yang perlu saya sampaikan adalah sebentar lagi produsen mobil listrik asal China, BYD, akan resmi meramaikan pasar kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia minggu depan," ujar Luhut dalam unggahan Instagram, Jumat (21/12).

Rencananya, lanjut Luhut, BYD akan melakukan peluncurannya pada 18 Januari 2023 mendatang.

Luhut mengatakan, kehadiran BYD dapat memperkuat Indonesia sebagai bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjang.

Selain itu, momentum ini juga digunakan oleh Luhut untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Luhut sendiri menyambut positif kehadiran BYD di pasar dalam negeri. Secara penjualan, lanjutnya, BYD telah berhasil melampaui produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla.

"Dia [BYD], kan, sekarang sudah melampaui Tesla sales-nya ya. Kualitasnya pun tidak kalah dengan Tesla," ujarnya.

Kehadiran BYD juga diharapkan akan membantu menangani masalah polusi udara di banyak kota besar, utamanya Jakarta.

Dalam hal ini, lanjut Luhut, ada dua langkah yang bakal diambil pemerintah. Pertama adalah mempercepat adopsi kendaraan listrik, termasuk sepeda motor.

Selain itu, pemerintah juga akan segera memutuskan penggunaan Euro 4 dan Euro 5 karena yang rendah kadar sulfur demi meredam polusi.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Perang Ling Tian

cara menggunakan cicilan kredivo di shopee
Pertamina jamin pasokan BBM di Sumbar cukup selama libur Lebaran
Petugas di salah satu SPBU melayani konsumen yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Padang Pariaman. ANTARA/Muhammad Zulfikar.
Pertamina juga memastikan setiap produk akan diisi kembali sebelum memasuki masa kritis atau habis
Padang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Provinsi Sumatera Barat tercukupi selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kita memastikan stok di Sumbar aman baik itu pertalite, bio solar, elpiji maupun avtur," kata Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Wilayah Sumbar Narotama Aulia Fazri di Padang, Jumat.

Narotama merinci untuk pasokan pertalite Pertamima mengestimasikan ketersediaan (ketahanannya) 22.514 kilo liter atau sekitar delapan hari, bio solar sebanyak 32.240 kilo liter atau 17 hari. Kemudian Avtur 3.658 (60 hari), elpiji lebih dari empat hari, pertamax 5.841 kilo liter atau sekitar sembilan hari dan pertamax turbo sebanyak 1.062 (lebih dari 100 hari).

"Pertamina juga memastikan setiap produk akan diisi kembali sebelum memasuki masa kritis atau habis," ujar Narotama.

Pada Idul Fitri 1445 Hijriah Pertamina memproyeksikan kenaikan jumlah konsumsi masyarakat dibandingkan hari biasanya. Pertama, untuk elpiji diperkirakan mengalami kenaikan sebesar tiga persen.

Berikutnya kebutuhan gasoline yang terdiri dari pertamax dan pertamax turbo sebesar 17 persen dan avtur 18 persen. Sementara, gasoil yang meliputi solar pertamina dex dan dexlite konsumsinya diperkirakan turun hingga minus 14 persen.

Selain itu, Pertamina memperkirakan awal arus mudik terjadi pada 5 April 2024 dan diproyeksikan kenaikan konsumsi BBM sekitar 28 persen, dan puncaknya pada 7 April dimana gasoline naik menjadi 52 persen.

Sedangkan untuk arus balik yang diperkirakan pada 14 April Pertamina memperkirakan kenaikan konsumsi BBM mencapai 53 persen. Kemudian untuk elpiji konsumsi diperkirakan naik mencapai 43 persen dari penyaluran normal harian.

Untuk menjamin pelayanan kepada masyarakat selama arus mudik maupun arus balik, Pertamina menyiapkan beberapa layanan khusus yakni 128 SPBU Siaga, tiga unit posko kesehatan, lima unit motor yang siap melayani penjualan BBM dan 16 kantong SPBU yang tersebar di sejumlah titik.

Baca juga: Pertamina memberi sanksi dua SPBU "nakal" di Sumbar
Baca juga: Pertamina memberi sanksi dua SPBU "nakal" di Sumbar

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

biarkan penyihir itu pergi

link bermain slot
Otorita IKN berjanji memberikan fasilitas pengurangan pajak hingga 200 persen bagi perusahaan yang membantu menghijaukan IKN Nusantara.
Otorita IKN berjanji memberikan fasilitas pengurangan pajak hingga 200 persen bagi perusahaan yang membantu menghijaukan IKN Nusantara. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) berjanji memberikan fasilitas pengurangan pajakhingga 200 persen bagi perusahaan yang membantu menghijaukan IKN Nusantara.

Direktur Pengembangan Pemanfaatan Kehutanan dan Sumber Daya Air OIKN Pungky Widiaryanto mengatakan tutupan lahan atau hutan di IKN hanya 16 persen dari total luas 252 ribu hektare. Bahkan, laju deforestasinya mencapai 1.000 hektare per tahun.

Oleh karena itu, OIKN membuat kawasan hijau atau lindung seluas 177 ribu hektare. Rinciannya, 40 ribu hektare untuk hutan sekunder, 2.000 hektare hutan mangrove, 55 ribu hektare hutan industri, serta 80 ribu hektare lainnya digunakan sebagai pertanian, tambang, dan kebun sawit.

"Sebagai contoh, salah satu perusahaan ingin melakukan rehabilitasi di 2.000 hektare, contoh saja menghabiskan Rp100 miliar. Itu bisa diklaim sebagai tax deductiondua kali lipatnya untuk perusahaan tersebut. Ini sebagai contoh untuk insentif-insentif dalam rangka perbaikan hutan di IKN Nusantara," sambung Pungky.

Selain pemberiantax deduction,Pungky merinci dua skema lain yang akan dilakukan pihaknya untuk merehabilitasi kawasan hutan di IKN.

Pertama,menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Pungky menyebut penggunaan kas negara bisa dilakukan oleh OIKN, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), hingga pemerintah daerah setempat.

Kedua, kemitraan. Ia menegaskan OIKN bakal menyediakan lahan bagi para perusahaan yang memang berkewajiban menghijaukan kawasan hutan.

"Contohnya, kewajiban reklamasi atau rehabilitasi dalam rangka kewajiban perusahaan tersebut karena telah menggunakan kawasan hutan untuk pertambangan," ucap Pungky.

"Jadi, kalau di tambang ada kewajiban satu kali satu, melakukan rehabilitasi di luar area tambang mereka. Itu kita sediakan lahan di IKN Nusantara untuk dilakukan rehabilitasi sebagai kewajiban mereka (perusahaan tambang)," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)