petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol modal nasional legal atau ilegal

mpo1221 195Jutaan kata 400754Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol modal nasional legal atau ilegal》

Istana sebut Tito miliki kualifikasi jalankan tugas Plt Menko Polhukam******

Istana sebut Tito miliki kualifikasi jalankan tugas Plt Menko Polhukam
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan keterangan pers di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, pada Jumat (2/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus
Pak Tito Karnavian kan di jajaran Kemenko Polhukam termasuk salah satu menteri yang senior ya
Jakarta (ANTARA) - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memiliki kualifikasi yang baik untuk menjadi Pelaksana Tugas Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Tito ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Plt. Menko Polhukam, pasca-mundurnya Mohammad Mahfud Md dari jabatan tersebut.

"Pak Tito Karnavian kan di jajaran Kemenko Polhukam termasuk salah satu menteri yang senior ya, selain juga ada beberapa menteri lain. Jadi Bapak Presiden menunjuk beliau sebagai Plt. Menko Polhukam," kata Ari ketika ditemui di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat.

Menurut Ari, faktor penunjukan Tito sebagai Plt. Menko Polhukam telah dipertimbangkan berdasarkan aspek profesionalitas mengingat rekam jejaknya yang panjang di bidang politik dan keamanan.

Tito, yang dilantik sebagai Mendagri pada 23 Oktober 2019, juga disebutnya mampu bekerja sama dengan institusi-institusi di luar pemerintahan.

Baca juga: Presiden Jokowi tanda tangani keppres pemberhentian Mahfud Md

Baca juga: Presiden tunjuk Tito Karnavian sebagai Plt Menko Polhukam

Ari meyakinkan bahwa penunjukan Tito sebagai Plt. Menko Polhukam tidak akan mempengaruhi kinerja Kementerian Dalam Negeri maupun Kemenko Polhukam.

"Tidak (berpengaruh) saya kira. Sistem pemerintahan kita kan berjalan dengan baik ya. Selain itu, tentu saja Pak Tito akan dibantu oleh deputi-deputi Kemenko Polhukam yang ada, sehingga tidak akan ada kesulitan bagi Pak Tito untuk menjalankan fungsi sebagai Plt. Menko Polhukam," tutur dia.

Dibantu dengan sistem pendukung yang baik, menurut Ari, Tito akan mampu melanjutkan apa yang sudah dibangun dan dijalankan sebelumnya oleh Mahfud Md selaku Menko Polhukam sebelumnya.

Ia pun mengatakan bahwa perubahan dinamika kepemimpinan di Kemenko Polhukam tidak akan mengganggu penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Saya kira tidak ada kekhawatiran mengenai penyelenggaraan pemilu. Semua proses sudah berjalan dengan baik. Ada institusi penyelenggara pemilu, Kementerian Dalam Negeri sudah bekerja dan berjalan dengan baik. Kemenko Polhukam juga selama ini sudah menjalankan fungsinya dengan baik," ujar Ari.

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 20/P Tahun 2024 yang ditandatangani Presiden Jokowi di Jakarta, Jumat, Tito Karnavian ditunjuk sebagai Plt. Menko Polhukam sampai Presiden menunjuk Menko Polhukam definitif.

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Lewis Hamilton dipastikan pindah ke Scuderia Ferrari di musim 2025******

Lewis Hamilton dipastikan pindah ke Scuderia Ferrari di musim 2025
Pembalap Inggris Lewis Hamilton saat berada di podium peringkat tiga GP Inggris di sirkuit Silverstone, 9 Juli 2023. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)
Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton dipastikan pindah dari Mercedes ke tim Ferrari untuk musim 2025 Formula One (F1). Kabar mengejutkan itu telah dikonfirmasi oleh kedua tim, yang sama-sama merilis pengumuman pindah pembalap asal Inggris tersebut. "Scuderia Ferrari dengan senang hati mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada 2025, dengan durasi kontrak beberapa tahun," tulis Ferrari di akun resmi mereka pada Jumat. Sedangkan Mercedes mengatakan bahwa musim 2024 akan menjadi yang terakhir bagi Hamilton sebagai pembalap di tim Mercedes. "Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS dan Lewis Hamilton akan berpisah di akhir musim 2024," kata Mercedes. Lebih lanjut, Mercedes mengungkapkan bahwa Lewis telah menggunakan klausul rilis dari kontrak yang ia teken Agustus tahun lalu, yang berarti ia bisa meninggalkan tim berjuluk Silver Arrows saat musim 2024 selesai. Hamilton sendiri mengatakan bangga atas pencapaian yang telah ia raih bersama tim Mercedes selama 11 tahun. "Saya menjalani 11 tahun yang luar biasa dengan tim ini dan saya bangga dengan apa yang kita raih bersama," ujar Hamilton.

Baca juga: Hamilton masih ingin membalap hingga usia kepala empat Ia mengaku sangat sulit untuk mengambil keputusan untuk pindah karena tim Mercedes adalah tempat ia berkembang. "Mercedes telah menjadi bagian dari hidup saya sejak berumur 13 tahun. Tempat saya tumbuh dewasa, jadi mengambil keputusan ini adalah salah satu yang terberat dalam hidup saya," lanjut pembalap berusia 39 tahun tersebut. Hamilton menilai ini adalah waktu yang tepat mengambil sebuah tantangan baru, tetapi ia menegaskan akan tetap berkomitmen memberikan penampilan terbaik untuk Mercedes di musim F1 2024. Sementara itu, bos tim Mercedes Toto Wolff mengatakan bahwa Hamilton adalah bagian penting dari sejarah Mercedes di Motorsport. "Lewis (Hamilton) akan selalu menjadi bagian penting dari sejarah Mercedes di Motorsport. Namun, kami tahu kerja sama kami akan berakhir dan hari ini telah tiba," katanya. "Kami menerima keputusan Lewis untuk mencari sebuah tantangan baru, dan kami bersemangat untuk menyongsong masa depan tim, tetapi sekarang kami masih punya satu musim lagi" tambah Toto. Hamilton telah bersama Mercedes sejak 2013 dan memenangkan gelar pertamanya bersama McLaren pada 2008. Kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir tahun depan. Sepanjang musim 2023, Hamilton mengumpulkan total 234 poin dari 22 seri yang digelar tanpa satupun kemenangan. Posisi terbaiknya adalah podium dua di GP Australia, Spanyol, dan Meksiko. Dia juga merebut podium tiga sebanyak tiga kali di GP Kanada, Inggris, dan Singapura.

Baca juga: Wolff sebut Mercedes miliki peluang tinggi hadapi Red Bull di 2024
Baca juga: Wolff sebut Mercedes telah buat kemajuan dalam pengembangan W15

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Indonesia raih lima penghargaan ASEAN Digital Awards 2024******

Indonesia raih lima penghargaan ASEAN Digital Awards 2024
Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Bonifasius Pudjianto (kanan) berfoto bersama pemenang penghargaan ASEAN Digital Awards (ADA) 2024 di di Gardens by the Bay, Singapura, Kamis (1/2/2024). ANTARA/HO-Kemenkominfo/am.
Jakarta (ANTARA) - Indonesia berhasil memperoleh lima penghargaan dalam ASEAN Digital Awards (ADA) 2024, terdiri atas dua medali emas, satu perak, dan dua perunggu untuk inisiatif startup di kategori Digital Startup dan Private Sector.

Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Bonifasius Pudjianto mengapresiasi pencapaian lima perwakilan Indonesia dalam ajang pengganti ASEAN ICT Awards itu.

“Mereka berkontribusi dalam berinovasi dan juga penerapan dalam setiap sektor. Oleh karena itu kami terus mendorong dengan program pengembangan startup selanjutnya serta hilirisasi digital di sektor strategis,” ujarnya dalam rilis pers, Jumat.

Hal itu dikatakannya usai acara Penyerahan Penghargaan ADA 2024 dalam Gala Dinner 4th ADGMIN di Gardens by the Bay, Singapura, Kamis (1/2) malam.

Melalui Program 1.000 Startup Digital, Kementerian Kominfo memfasilitasi untuk pengembangan pengusaha berbasis digital. Dalam ADA 2024, Kementerian Kominfo memfasilitasi karya teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terbaik dari Indonesia.

Baca juga: ASEAN-BAC sebut transformasi digital tingkatkan daya saing ASEAN

"Kominfo memfasilitasi lima tim finalis perwakilan Indonesia melakukan presentasi secara luring di depan 13 Final Judges ADA 2024 yang terdiri dari 10 juri dari tiap negara anggota ASEAN dan 3 orang juri undangan yang berasal dari China, Jepang dan Korea," kata dia.

ADA 2024 merupakan ajang kompetisi regional yang kurasi atau seleksi produk dari pesertanya dilaksanakan sepenuhnya secara daring.

Menurut Boni, dari seluruh tim perwakilan Indonesia yang dikirimkan, sebanyak lima tim berhasil lolos menjadi finalis ADA 2024.

"Ada Crustea dan Artopologi untuk kategori Digital Startup serta Shieldtag dan Incrane untuk kategori Private Sector," ucap dia.

ADA pertama kali diinisiasi pada tahun 2012 (saat itu masih bernama AICTA) di Cebu, Philippines. Pada tahun 2020, ADA sempat terhenti karena Pandemi COVID-19 melanda dunia.

Sekitar pertengahan tahun 2023 kemudian diputuskan bahwa AICTA kembali dilaksanakan dengan Singapura sebagai host country atau penyelenggara yang kini bernama ASEAN Digital Awards (ADA).

Penghargaan diberikan dalam enam kategori yaitu Public Sector, Private Sector, Digital Content, Digital Startup, Digital Innovation dan Digital Inclusivity.

Baca juga: Pos Indonesia boyong 3 penghargaan dari Top Digital Awards

Dalam ADA 2024, Tim Crustea dan Tim Shieldtag merebut Penghargaan Gold Winner, sementara Artopologi merebut Penghargaan Silver Winner. Adapun penghargaan Bronze Winner direbut oleh Jaramba dan Incrane.

CEO dan Founder Crustea Roikhanatun Nafi’ah mengaku bangga dan berterima kasih atas undangan Kementerian Kominfo untuk mengikuti ADA 2024.

“Kami bahagia karena sebelumnya tidak berekspektasi bakal Juara 1 karena kami juga startup masih baru, kurang dari dua tahun. Ini jadi motivasi tersendiri untuk terus menumbuhkan startup. Kami dipercaya dan tentunya bisa memberikan kebermanfaatan ke petambak atau sektor apa pun itu," ujarnya.

ADA 2024 merupakan ajang penghargaan bergengsi yang diberikan kepada organisasi, bisnis, dan individu, yang telah mempelopori produk atau layanan inovatif serta memberikan kontribusi signifikan terhadap lanskap digital di kawasan Asia Tenggara.

Sebelumnya, penghargaan ini dikenal sebagai ASEAN ICT Awards (AICTA). Perubahan nama itu untuk mengakui penggunaan teknologi yang sedang berkembang termasuk kecerdasan buatan, big data, dan Internet of Things dalam ekonomi digital ASEAN.

Baca juga: Kemenkominfo anugerahi Gubernur Kalsel "Top Digital Awards 2023"

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot gacor langsung jp

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
game slot aman terpercaya
kompasqq
slot bank
pinjam dana di pegadaian
yang gacor hari ini
situs slot online mudah jackpot
slot terpercaya gacor
demo extra juicy megaways
maxwin bet 200
Daftar isi semua bab
Bab 1 bintang89
Bab 2 slot gacor canada
Bab 3 cara bayar cicilan kredivo
Bab 4 pinjaman online cepat cair bunga rendah
Bab 5 momoslot
Bab 6 ide777
Bab 7 pinjol limit terbesar
Bab 8 babe138
Bab 9 slot yang lagi gacor hari ini
Bab 10 nama situs slot
Bab 11 agen138 slot
Bab 12 agb99
Bab 13 aeon slot login
Bab 14 situs game slot paling gacor
Bab 15 trik bermain slot panda
Bab 16 tbowin
Bab 17 situs slot gacor hari ini 2023
Bab 18 dewascore
Bab 19 bunga kredivo jika telat bayar
Bab 20 cara transfer kredivo ke dana
Klik untuk melihattersembunyi di tengah30bab
takutBacaan TerkaitMore+

Tidak beruntung di laut

situs slot gacor rtp tertinggi
BMKG perkirakan sebagian wilayah Jakarta hujan sedang pada Minggu
Warga menuruni tangga kayu dengan latar belakang awan mendung di kawasan Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta, Jumat (2/2/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/YU/am.
suhu rata-rata di Jakarta pada Minggu di angka 24 hingga 30 derajat celcius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta akan berawan hingga hujan sedang pada Minggu.

Berdasarkan laman https://bmkg.go.id/  pada siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan mengalami hujan sedang, sedangkan Jakarta Pusat akan berawan tebal dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta kecuali Jakarta Selatan akan cerah berawan sementara Jakarta Selatan  berawan.

Sedangkan pada Senin dini hari, cuaca di Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu berstatus berawan. Sementara  Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara cerah berawan.

Untuk suhu rata-rata di Jakarta pada Minggu di angka 24 hingga 30 derajat celcius. Jakarta Barat 24-30 derajat celcius, Jakarta Pusat 24-29 derajat celcius, Jakarta Selatan 24-30 derajat celcius, Jakarta Timur 24-30 derajat celcius, Jakarta Utara 24-29 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 25-27 derajat celcius.

Sedangkan untuk kelembaban udara, Jakarta Barat 75-95 persen, Jakarta Pusat 80-95, Jakarta Selatan 70-95, Jakarta Timur 70-95, Jakarta Utara 80-95 dan Kepulauan Seribu 85-95 persen.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Infinity dimulai dengan horor

voucher mtix hari ini
Lifter Ricko Saputra sabet dua perak dan satu perunggu di Uzbekistan
Arsip foto - Lifter putra Indonesia Ricko Saputra bersiap melakukan angkatan snatch pada final 61 kilogram Grup A Asian Games 2022 di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Minggu (1/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz/aa.
Jakarta (ANTARA) - Lifter Indonesia Ricko Saputra membawa pulang dua medali perak dan satu medali perunggu dari nomor 61 kilogram (kg) putra dalam Kejuaraan Angkat Besi Asia 2024 di Tashkent, Uzbekistan, Minggu.

Sebanyak dua medali perak yang diperoleh lifter kelahiran 21 Januari 2000 itu berasal dari angkatan clean and jerk seberat 161 kg dan total angkatan 291 kg, sementara satu perunggu didapat dari jenis angkatan snatch seberat 130 kg.

Mulanya, Ricko hampir gagal mengamankan medali perunggu saat dua kali percobaannya untuk angkatan 129 kg dan 130 kg gagal, padahal ia pernah mengangkat beban lebih berat pada September tahun lalu yaitu pada Kejuaraan Dunia 2023 di Riyadh, Arab Saudi, dengan mengangkat 134 kg.

Gagal di dua kesempatan tak membuat Ricko menyerah dan akhirnya sang lifter mampu mengangkat beban 130 kg pada percobaan ketiganya.

Pada perebutan medali perak angkatan clean and jerk, lifter 24 tahun itu langsung melesat ketika percobaan pertamanya 161 kg berhasil diangkatnya dengan baik.

Ia kemudian meningkatkan angkatannya pada percobaan kedua dan ketiga dengan berat 167 kg dan 171 kg untuk mencoba merebut emas, tetapi dua percobaannya tersebut gagal. Sedangkan lifter Korea Utara Pak Myong-jin yang melakukan angkatan 166 kg, 168 kg, dan 172 kg di percobaan pertama, kedua, dan ketiga menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga memborong tiga medali emas.

Baca juga: Eko Yuli absen di Kejuaraan Angkat Besi Asia karena pemulihan cedera

Hasil yang didapat Ricko ini sekaligus menjawab kegagalannya dari beberapa turnamen terakhir, termasuk Asian Games 2022 Hangzhou, China pada Oktober 2023 dan IWF Grand Prix II di Doha, Qatar, pada Desember 2023.

Pada Asian Games 2022 Hangzhou, China, Oktober tahun lalu ia finis di posisi ketujuh setelah hanya berhasil mengangkat snatch 128 kg dan clean and jerk 160 kg.

Lalu di IWF Grand Prix II di Doha, Qatar, ia hanya berhasil mengangkat snatch 129 kg dan untuk angkatan clean and jerk, Ricko gagal melakukannya.

Baca juga: Selepas Asian Games, Eko Yuli dan Ricko bersaing untuk Paris 2024
Baca juga: KOI kenang Lisa Rumbewas sebagai sosok olahragawan berdedikasi

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Xingwutongshen

judi slot terbaru
Mendag pastikan persediaan beras cukup jelang Ramadhan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam senam bersama pegawai Kementerian Perdagangan di Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memastikan persediaan bahan pokok, terutama beras, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia menjelang Ramadhan 1445 Hijriah.

“Seluruh persediaan cukup, terutama beras,” ujar Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Minggu.

Pernyataan tersebut ia sampaikan usai peluncuran buku bertajuk, “Capaian Kinerja Menteri Perdagangan 2023: Majukan Perdagangan Bersama Zulhas” dan senam bersama pegawai Kementerian Perdagangan.

Eks Wakil Ketua MPR ini mengatakan bahwa memang ada gangguan persediaan dalam negeri. Oleh karena itu, kata dia, Bulog sudah mengimpor dua juta ton beras pada 2023, dan mengimpor dua juta ton lagi pada 2024.

“Kemarin Bulog sudah impor hampir 2 juta lebih dan tahun ini juga lebih dari 2 juta (ton),” kata Zulhas.

Zulhas menegaskan bahwa yang terpenting adalah ketersediaan bahan pokok yang cukup menjelang Ramadhan 1445 Hijriah, meskipun terdapat sejumlah peningkatan harga bahan pokok.

Dalam laman resmi Badan Pangan Nasional, sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga. Dalam sepekan, yakni 28 Januari-4 Februari 2024, harga beras premium naik sebesar Rp370 dari Rp15.240 per kilo menjadi Rp15.610 per kilo, daging sapi murni naik sebesar Rp700 dari Rp134.230 menjadi Rp134.930, hingga cabai merah keriting naik sebesar Rp1.630 dari Rp49.410 per kilo menjadi Rp51.040.

“Yang paling penting persediaan cukup,” kata Zulhas.

Pada Kamis (1/2), Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi juga menilai ketersediaan stok pangan untuk Februari dan menghadapi Ramadhan pada Maret 2024 cukup.

Arief menyampaikan, Pemerintah terus berupaya menjaga kecukupan kebutuhan pangan nasional dengan berbagai cara, mulai dari percepatan produksi pertanian, diversifikasi pangan, hingga bantuan pangan beras.

Pemerintah juga akan meningkatkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang terdiri dari 11 komoditas bahan pokok yaitu beras, jagung, kedelai, bawang, cabai, daging unggas, telur, daging ruminansia, gula, ikan, dan minyak goreng. 

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Monster tentakel dari awal

best bet88 slot
Kemarin, pengunduran diri Ahok hingga bantuan pangan bebas kepentingan
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/tom.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi mewarnai Jumat (2/2/2024), mulai dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengajukan surat pengunduran diri sebagai Komisaris Utama Pertamina hingga Bulog tegaskan bantuan pangan bebas dari kepentingan apapun. Berikut beritanya:

1. Pertamina benarkan Ahok ajukan surat pengunduran diri

PT Pertamina (Persero) membenarkan pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama perusahaan.

Selengkapnya di sini

2. Menko Airlangga: Bantuan pangan untuk lindungi daya beli masyarakat

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan Program Bantuan Pangan tahun 2024 di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, sebagai upaya melindungi daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga pangan.

Selengkapnya di sini

3. Bulog tegaskan bantuan pangan bebas dari kepentingan apapun

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi menegaskan penyaluran bantuan pangan beras bebas dari kepentingan apapun termasuk kepentingan politik terkait Pemilu 2024.

Selengkapnya di sini

4. Kemenkeu lakukan penyesuaian anggaran K/L antisipasi ketidakpastian

Kementerian Keuangan kembali melakukan automatic adjustmentatau penyesuaian otomatis belanja kementerian/lembaga (K/L) tahun anggaran 2024 dalam rangka mengantisipasi ketidakpastian kondisi ekonomi global dan gejolak geopolitik.

Selengkapnya di sini

5. Erick Thohir hargai pengunduran diri Mahfud MD

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghargai keputusan Mahfud MD yang mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dari Kabinet Indonesia Maju II karena mencalonkan diri sebagai wakil presiden.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Kota Akademi Seni Bela Diri

slot yang lagi gacor hari ini
Pesawat Smart Air tergelincir saat mendarat di Bandara Aminggaru
Pesawat jenis Caravan milik Smart Air dengan nomor penerbangan PK-SJN mengalami kecelakaan saat mendarat di bandara Aminggaru Distrik Erogama, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-Polres Puncak/aa.
Jayapura (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Puncak Komisaris Polisi I Nyoman Punia mengungkapkan pesawat Smart Air mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Aminggaru, Distrik Erogama, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Senin pagi.

"Memang benar pesawat jenis Caravan dengan nomor penerbangan PK-SJN dari Timika dan membawa 12 penumpang tergelincir keluar bandara karena rem blong," kata Kapolres dihubungi ANTARA dari Jayapura.

Ia menjelaskan kecelakaan terjadi saat pesawat hendak menuju apron atau tempat parkir, namun tiba-tiba rem blong sehingga secara spontan pilot membelokkan pesawat ke kiri dan keluar dari jalur landasan serta menabrak pagar bandara.

"Beruntung tidak ada korban dalam insiden tersebut," tambahnya.

Pesawat yang dikemudikan pilot Ilman dan kopilot Ilham itu membawa 12 penumpang, yakni dr. Yofri, Erina Murib, Denius, Iptu I Putu Dhyana, AKP Yulius Harikatang, Obet Kafiota, Irince, Melince, Weta, Kior, Melinus Tabuni dan Julinus.

Kepala Unit Pengelola Bandara Udara Aminggaru Oktovianus Sawaki secara terpisah membenarkan insiden kecelakaan yang dialami pesawat Smart Air, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Kecelakaan itu tidak berdampak pada operasional di Bandara Aminggaru, " kata Kepalanya.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Yun Qi Nian Gu Jingchen

slot gacor terbaik 2023
BAKTI siapkan solusi masalah internet bagi TPS di daerah 3T
Petugas Satlinmas mengikuti simulasi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (5/2/2024). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/tom/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan solusi masalah akses internet di tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) guna mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

"BAKTI Kominfo bersama KPU Pusat maupun daerah telah berkoordinasi memetakan wilayah-wilayah TPS yang belum terjangkau akses internet," kata Direktur Utama BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Fadhilah Mathar dalam keterangan persnya pada Senin.

Perempuan yang akrab disapa Indah itu menyampaikan bahwa BAKTI telah menerima usul penyediaan akses internet di sekitar 80.000 titik di daerah 3T dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan pemetaan yang dilakukan bersama oleh BAKTI dan KPU, strategi disiapkan untuk menghadirkan kombinasi solusi internet dengan teknologi yang tepat di masing-masing titik.

"KPU dan Bawaslu membutuhkan akses internet saat melakukan peng-input-an data secara online hasil penghitungan suara di TPS. Tentu diupayakan untuk bisa dilakukan BAKTI melalui penyediaan jaringan yang optimal dan memadai," kata Indah.

Baca juga: Kemenkominfo pastikan kesiapan layanan telekomunikasi untuk pemilu

Dalam pelaksanaan Pemilu 2024, BAKTI berkoordinasi intensif dengan KPU maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memastikan hadirnya solusi internet di TPS-TPS yang belum terjangkau layanan akses internet komersial.

Berdasarkan koordinasi BAKTI dengan KPU dan Bawaslu, dibutuhkan jaringan pengiriman data melalui akses internet dengan kapasitas bandwith 3 hingga 4 Mbps di tempat-tempat pemungutan suara.

BAKTI mengupayakan solusi teknologi di tempat-tempat pemungutan suara di daerah yang belum terjangkau layanan akses internet.

"Kami sedang mengusahakan semua wilayah yang sudah memiliki akses internet itu bisa dijadikan sebagai TPS. Tidak semua menggunakan BTS (Base Transceiver Station), ada juga yang fixed broadband. Untuk wilayah yang belum termasuk di dalamnya, akan menggunakan teknologi ground segmentdari SATRIA-1," kata Indah.

Dia menyampaikan bahwa tugas menghadirkan solusi masalah akses internet dalam pelaksanaan pemilu di daerah 3T merupakan bagian dari tanggung jawab BAKTI untuk menghadirkan infrastruktur telekomunikasi di daerah-daerah nonkomersial yang umumnya berada di daerah 3T.

Baca juga:
KPU RI sebut puluhan pemantau pemilu asing akan datangi TPS
Bawaslu Yogyakarta kawal ketat distribusi logistik pemilu

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024