petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kakek zeus terkaya

wesslot 92Jutaan kata 687610Orang-orang telah membaca serialisasi

《kakek zeus terkaya》

Final Piala Asia: Qatar dan Yordania berlomba menorehkan tinta emas******

Final Piala Asia: Qatar dan Yordania berlomba menorehkan tinta emas
Arsip foto - Gelandang Yordania Musa al-Tamari saat mencetak gol dalam semifinal Piala Asia Qatar 2023 antara Yordania dan Korea Selatan di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, 6 Februari 2024. ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE.
Jakarta (ANTARA) - Qatar dan Yordania adalah dua negara Arab yang sangat stabil, moderat, dan terbuka kepada dunia luar dibandingkan umumnya negara Arab. Karena stabilitas itu mereka bisa berbangga menjadi dua negara Arab yang memiliki kepercayaan diri tinggi.

Pelatih Korea Selatan Juergen Klinsman pernah berkata bahwa pola bermain sepak bola sebuah tim nasional menjadi cermin dari kultur di negeri tim nasional itu berasal.

Hal itu  di antaranya yang bisa disaksikan dari bagaimana Qatar dan Yordania memainkan sepak bola di mana kepercayaan diri dan daya tahan yang menjadi ciri sosial mereka terejawantahkan di lapangan hijau.

Kedua negara Arab yang dalam soal kekayaan ekonomi bagai bumi dan langit itu, akan bertemu dalam final Piala Asia 2023 di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu malam nanti pukul 22.00 WIB.

Ini juga menjadi final Piala Asia sesama Arab ketiga setelah Irak melawan Arab Saudi pada 2007 dan Uni Emirat Arab versus Arab Saudi pada 1996.

Yordania yang dalam final mengubur Korea Selatan yang mengerahkan para bintang yang bermain di klub-klub top Eropa, masuk gelanggang dengan skuad yang lebih dari separuhnya produk lokal.

Hanya ada satu pemain jebolan Eropa dalam skuad Yordania, tapi pencapaian mereka melebihi Korea Selatan dan Jepang yang skuadnya dihuni pemain-pemain bintang yang membela klub-klub top Eropa.

Sepuluh dari 26 pemain yang dibawa pelatih Hussein Ammouta ke Piala Asia 2023, adalah pemain-pemain yang berkiprah di klub-klub asing yang kebanyakan di Timur Tengah, kecuali pemain paling menonjol mereka, gelandang Musa A-Taamari, yang bermain untuk Montpellier di Liga Prancis.

Sebaliknya, para pemain yang menjadi anggota skuad Qatar semuanya produk liga dalam negeri, seperti halnya China, Arab Saudi, Vietnam, Uni Emirat Arab, dan India.

Namun begitu, sebagaimana Arab Saudi, kekuatan keuangan yang membuat liga sepak bola Qatar menempa diri sampai mampu mendatangkan pemain-pemain top dari luar negeri, menjadi modal yang kuat untuk membentuk timnas yang kuat dan canggih.

Buktinya, Qatar mencapai babak yang tak bisa dicapai China, India dan Vietnam yang hanya bisa sampai pada fase grup.

Negara Arab superkaya ini membuat atlet sepak bolanya tak terpikir bermain di luar negeri, karena gaji mereka tak beda jauh atau bahkan lebih tinggi dari pemain-pemain yang bermain di Eropa. Mereka juga dimanjakan oleh fasilitas olahraga yang canggih dan lengkap.

Kini, dalam final Piala Asia 2023, juara bertahan Qatar tidak saja berpeluang menjadi negara kelima yang berturut-turut menjuarai Piala Asia, tapi juga berkesempatan membuktikan kualitas sepak bola mereka yang diguyur uang yang tak habis tujuh turunan, menampakkan hasil yang sudah seharusnya.


Kekuatan vs kekompakan

Kini tim Qatar yang kuat akan diuji oleh daya tahan dan kekompakan Yordania, yang justru hanya pernah satu kali kalah dari Qatar dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim.

Satu hal yang harus diwaspadai ekstra oleh Yordania adalah catatan tak terkalahkan yang dimiliki Qatar dalam 13 pertandingan Piala Asia terakhir.

Pelatih Qatar Tintin Marquez kemungkinan memasang kembali formasi empat bek dalam pola 4-4-2 seperti dalam pertandingan terakhir mereka melawan Iran.

Untuk itu, Almahdi Ali Mukhtar dan Lucas Mendes kembali dipasang sebagai dua palang pintu d lini pertahanan, sedangkan Akram Afif yang haus gol menjadi ujung tombak kembar bersama Almoez Ali.

Akram Afif akan adu tajam dengan Musa A-Taamari dari Yordania. Dia acap dipasang sebagai penyerang kedua di belakang Yazan Al-Naimat.

Mereka menjadi tim serang yang satu sama lain berdiri vertikal, dalam formasi tiga bek tengah yang ditempati trio Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab dan Bara' Marie dalam pola 3-4-2-1.

Pola yang tak pernah diubah oleh pelatih Tintin Marquez itu sejauh ini berhasil mengantarkan Yordania ke final, meski sekali gagal saat dikalahkan Bahrain dalam fase grup.

Di bawah asuhan pelatih Hussein Ammouta, Yordania berubah dari underdogmenjadi favorit juara berkat meracik daya tahan atau ketangguhan dan determinasi.

Mereka mengawali turnamen ini dengan menggasak Malaysia 4-0, menahan seri Korea Selatan dengan 2-2, tapi menyerah 0-1 kepada Bahrain.

Dalam babak 16 besar, Yordania menaklukkan Irak 3-2 untuk menghadapi Tajikistan dalam perempatfinal yang mereka kalahkan dengan skor tipis 1-0 dari gol bunuh diri tim lawan.

Penampilan mereka kian bagus dalam semifinal ketika menghentikan tim bertabur bintang, Korea Selatan, dengan dua gol tanpa balas, yang dilesakkan Yazan Al-Naimat and Musa Al-Taamari.

Berkat memadukan serangan yang tajam dengan pertahanan yang solid, Yordania melampaui target sendiri untuk mencapai final Piala Asia pertamanya yang tak mustahil berakhir dengan membawa pulang trofi juara.


Al-Taamari vs Afif

Namun demikian, perjalanan lawan mereka, Qatar, dalam mencapai final Piala Asia dua kali berturut-turut juga tak kalah menawan. Muhibah Qatar ke final juga disertai dengan atraksi keterampilan dan ketahanan tim yang kuat.

Tintín Marquez yang ditunjuk sebagai pelatih Qatar hanya sebulan sebelum kickoff Piala Asia 2023, telah mengubah Qatar menjadi tim yang terlalu kuat bagi lawan-lawannya.

Mereka tak pernah kebobolan selama fase grup. Lebanon yang kalah 0-3 menjadi korban pertama mereka. Setelah itu Tajikistan dan China yang masing-masing menyerah dengan skor sama, 0-1.

Pada babak 16 besar, Palestina bukan tandingan mereka ketika Si Merah Marun menang 2-1 guna bertemu Uzbekistan dalam perempatfinal, yang menjadi satu-satunya tim yang memaksa Qatar bermain imbang.

Tapi Qatar sukses memenangkan adu penalti dengan Uzbekistan sehingga menggenggam tiket semifinal untuk menghadapi sesama raksasa sepak bola Asia, Iran. Mereka menang berdarah-darah dengan skor 3-2, tapi mengafirmasi karakter dan semangat Qatar yang kuat.

Seperti Musa Al-Taamari bagi Yordania, striker Akram Afif menjadi pemain Qatar yang paling penting. Dalam semifinal melawan Iran, dia mencetak satu gol dan membuat satu assist.

Final ini tak saja berkaitan dengan ambisi Yordania menjuarai turnamen ini untuk pertama kalinya atau tekad Qatar mengulangi sukses Piala Asia dua kali berturut-turut. tapi juga mengenai pembuktian siapa yang lebih hebat, Musa Al-Taamari atau Akram Afif?

Ini juga menjadi ilustrasi lain mengenai pencapaian tertinggi yang bisa didapat dua negara Arab berbeda tingkat kemakmuran tapi sama-sama stabil dan moderat. Apakah Qatar yang kaya raya atau Yordania yang tidak kaya, yang sukses Sabtu malam nanti?

Kemenangan tak hanya menjadi kado istimewa untuk dunia sepakbola Qatar, tapi juga bisa meningkatkan gengsi kawasan yang mengukuhkan posisinya yang semakin penting dalam percaturan global, termasuk dalam berbagai resolusi konflik seperti di Gaza dan Ukraina.

Sebaliknya, kemenangan bagi Yordania yang seperlima penduduknya Palestina, bisa menaikkan kepercayaan diri dan pelecut semangat yang beresonansi pada matra-matra lain di luar olahraga dan sepak bola.

Ini karena sukses, popularitas dan daya rengkuh olahraga, khususnya sepak bola, sering melampaui spektrumnya sendiri sampai menjadi platform ampuh dalam mendorong ekspresi politik, identitas budaya dan perubahan sosial.

Copyright © ANTARA 2024

Ahok ungkap videonya dipotong soal ucapan Jokowi******

Ahok ungkap videonya dipotong soal ucapan Jokowi-Gibran tak bisa kerja
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam acara "Ahok is Back" di Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Luthfia Miranda Putri
Jakarta (ANTARA) - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok 
mengungkapkan bahwa videonya yang berisi ucapan Jokowi-Gibran tak bisa kerja dipotong sehingga menimbulkan salah paham dan kegaduhan di masyarakat.

U​​​​capan Jokowi-Gibran tak bisa kerja itu dilontarkannya saat bertemu dengan seorang nenek yang akan mencoblos pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ahok saat ditemui pada acara "Ahok is Back" di Jakarta Selatan, Kamis, menyatakan, akibat potongan video bersama nenek yang beredar di media sosial itu, orang memahaminya tidak sesuai konteks.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menceritakan situasi yang sesungguhnya terjadi dalam video tersebut.

Dia menegaskan bahwa penjelasannya kepada nenek itu dipotong. Padahal dia tidak ada maksud mencari musuh ataupun masalah dengan siapapun.

Baca juga: Ahok merasa pengalamannya "pas" usai mundur dari Pertamina
Baca juga: TKN enggan tanggapi Ahok karena kerap membuat gaduh 

Dia juga menyinggung terkait nawacita. "Karena dasar pak Jokowi kan nawacita, Trisakti kan," katanya.

Sembilan program pembangunan unggulan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dikemas dalam program nawacita diharapkan bisa mewujudkan cita-cita Trisakti dari Bung Karno, presiden pertama RI.

Dia menuturkan jika Joko Widodo (Jokowi) sudah tak menjadi presiden, maka dikhawatirkan program nawacita yang didukungnya menjadi terhenti.

Dia menegaskan bahwa segala keputusan pemerintah berada di tangan presiden.  Sedangkan wakil presiden dianggap "ban serep" atau menyesuaikan tugas masing-masing jika terpilih.

"Maksudnya Gibran ini wakil, dalam struktur negara wakil tuh cuma 'ban serep'," katanya.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:baris slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara mengajukan pinjaman ke bank bri secara online
slot ter maxwin
info pola gacor hari ini
wg77
pinjaman online tanpa ktp asli
situs loker terpercaya
cara pinjam duit di bank
spgslot
erek2 87
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam uang di koinworks
Bab 2 nation889
Bab 3 starmaker dapat uang
Bab 4 situs gacor pasti wd
Bab 5 emasslot
Bab 6 link judi slot gacor
Bab 7 qqslot228
Bab 8 slotmania89
Bab 9 slot mandiri
Bab 10 toba787
Bab 11 poker 888 slot
Bab 12 slot gacor maxwin hari ini 2022
Bab 13 unggutoto
Bab 14 kuy138 login
Bab 15 trik slot ampuh
Bab 16 money 77 slot
Bab 17 cara kredit barang
Bab 18 pinjol ilegal cair ke e wallet
Bab 19 slot terbaru hari ini
Bab 20 cicilan kredivo shopee
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3628bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Ciptakan kerajaan besar

super dana legal atau ilegal
MPR: Megawati berperan dalam kemenangan NU dan Muhammadiyah di ZAHF
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dalam acara "Perayaan Isra Mikraj 1445 Hijriah serta Tasyakuran Penganugerahan Penghargaan ZAHF Tahun 2024 kepada Muhammadiyah dan NU” di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Rio Feisal
Kita sebagai bangsa Indonesia patut ikut merasa terhormat serta patut bersyukur atas kemenangan NU dan Muhammadiyah dalam ZAHF.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah menyebutkan terdapat peran mantan presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam kemenangan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah di Zayed Award for Human Fraternity (ZAHF) 2024.

"Hal ini tidak luput dari perjuangan gigih dan kepiawaian diplomasi Ibu Megawati Soekrnoputri dalam menjelaskan dan meyakinkan dewan juri lainnya tentang latar belakang berdirinya dan peran organisasi NU dan Muhammadiyah dalam memberikan kontribusinya bagi kemerdekaan bangsa Indonesia," kata Basarah yang juga Ketua DPP Bidang Luar Negeri PDI Perjuangan di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Minggu.

Basarah lantas menjelaskan bahwa Megawati juga menyampaikan peran NU dan Muhammadiyah dalam membangun persaudaraan sesama umat Islam, persaudaraan sesama bangsa Indonesia, dan persaudaraan sesama umat manusia.

Ia mengatakan bahwa Megawati menjelaskan kepada dewan juri mengenai peran-peran strategis NU dan Muhammadiyah lainnya bagi bangsa Indonesia dan dunia.

Dikatakan pula bahwa capaian yang diraih dua organisasi masyarakat (ormas) Islam tersebut menandakan eksistensi NU dan Muhammadiyah diakui dan dirasakan oleh bangsa luar dan agama yang berbeda.

Terlebih, lanjut dia, masuknya NU dan Muhammadiyah dalam nominasi ZAHF 2024 awalnya diusulkan oleh Presiden Timor Leste Ramos Horta yang beragama Katolik.

"Kita sebagai bangsa Indonesia patut ikut merasa terhormat serta patut bersyukur atas kemenangan NU dan Muhammadiyah dalam ZAHF tahun ini," ujarnya.

Baca juga: Megawati hadiri sidang juri Zayed Award di Roma
Baca juga: Presiden: Penghargaan Zayed Award kebanggaan bagi NU-Muhammadiyah

Menurut dia, kemenangan ini merupakan recognise(pengakuan) dunia bagi organisasi Islam Indonesia yang membawa pesan toleransi, inklusif, dan persaudaraan universal dengan semangat Islam raḥmatan lil-‘ālamīn (rahmat bagi alam semesta).

Megawati menjadi salah satu juri ZAHF 2024 yang mempromosikan dan menjelaskan peran NU dan Muhammadiyah dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Selain Megawati, juri lain ZAHF 2024 adalah Kardinal Leonardo Sandri (Prefect Emeritus of the Holy See Dicastery for Oriental Churches), Rebeca Grynspan Mayufis (Secretary General of the United Nation Conference on Trade and Development/UNTAC), Mantan Director General of UNESCO Irina Bokova.

Selain itu, Rabbi Abraham Cooper (Chair of the US Commission on International Religious Freedom) dan Mohamed Abdelsalam (Secretary General of Zayed Award for Human Fraternity and Secretary General of the Muslim Council of Elders).

Selain NU dan Muhammadiyah, ZAHF juga memberikan penghargaan kepada ahli bedah jantung dari Mesir yang terkenal di seluruh dunia, Sir Magdi Yacoub. Selain itu, juga untuk pemimpin rakyat kecil dari Chile, Suster Nelly Leon Correa.

Zayed Award didirikan pada tanggal 4 Februari 2019 sebagai kelanjutan dari pertemuan Imam Besar Al-Azhar Ahmed Al-Thayyeb dengan Paus Fransiskus di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yang menghasilkan Deklarasi Abu Dhabi yang kemudian disebut dengan Dokumen Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian Dunia dan Hidup Berdampingan. Zayed Award digelar untuk mengapresiasi individu dan entitas yang punya kontribusi besar terhadap kemajuan peradaban.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Saat keajaiban jatuh

puncaqq
Wamenparekraf Angela apresiasi KBS berinovasi pascapandemi COVID-19
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat memberikan makan jerapah di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu (11/2/2024). ANTARA/Indra Setiawan/am.
Surabaya (ANTARA) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo memberikan apresiasi kepada pengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang terus meningkatkan inovasi pascapandemi COVID-19.

"Kami mengapresiasi kepada pengelola KBS yang mampu berinovasi dan bertahan sampai dengan saat ini, terutama pascapandemi COVID-19," katanya di sela kunjungan ke KBS, di Surabaya, Minggu. Ia mengatakan, KBS dengan kurang lebih dua ribu satwa bisa dikelola dengan baik tentunya membutuhkan ketelatenan dan performa yang baik menyusul sampai dengan saat ini banyak di antara pengelola wisata yang harus tutup akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: KBS buka wahana baru "Mushroom House and Playland Surabaya Zoo" "KBS juga memiliki 50 persen ruang terbuka hijau di mana tempat ini bisa dijadikan masyarakat di Kota Surabaya sebagai lokasi wisata," kata dia. Ia berharap KBS masih jadi lokasi wisata bagi warga di Surabaya salah satunya dengan banyaknya inovasi yang dilakukan oleh pengelola KBS. "Saya mendapatkan informasi kalau KBS akan membuat kandang aviari terbaru serta membuat akses masuk dari arah Terminal Joyo Boyo sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat dengan mudah," katanya.

Baca juga: Pemerhati satwa liar soroti KBS kembangkan Taman Komodo di Surabaya Direktur Keuangan dan SDM Perusahaan Daerah Taman Satwa KBS Moh Nahroni menjelaskan upaya memaksimalkan layanan kepada masyarakat terus dilakukan. "Kami terus berinovasi untuk meningkatkan grafik yang terus naik salah satunya yaitu mendekatkan diri ke pengunjung. Pengunjung merupakan mitra kami sehingga kondisi kenyamanan pengunjung menjadi prioritas utama," katanya.
 Dalam kunjungan singkat di KBS, Angela Tanoesoedibjo menyempatkan diri melihat dari dekat pemberian makan satwa komodo dan berinteraksi langsung memberikan makan satwa jerapah.

Baca juga: Wamenparekraf kagumi jejak sejarah di Pos Bloc Surabaya
Berdasarkan data, jumlah pengunjung KBS pada Kamis (8/2) sebanyak 10.500 orang, Jumat (9/2) sebanyak 6.500 orang, dan Sabtu (10/2) sebanyak 15.500 orang.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Pembunuhan tanpa batas

astra77
BMKG: Sebagian besar wilayah RI kembali berpotensi hujan lebat
Arsip foto - Pengendara sepeda motor memakai jas hujan melintas di Jalan Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan deras yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang, menurut peringatan dini cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Berdasarkan laman BMKG yang dipantau dari Jakarta, Minggu, hujan deras diprakirakan turun di sejumlah wilayah di Indonesia. Di antaranya adalah adalah provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara Barat. Berikutnya ialah provinsi, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara serta papua yang juga diprakirakan mengalami hujan lebat. Data tersebut juga menyampaikan peringatan dini terjadinya hujan lebat disertai kilat/petir serta angin kencang, secara khusus berpotensi menyasar provinsi Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Tengah. Selain itu, BMKG pun memprediksi sejumlah provinsi lain, seperti Aceh, Banten, Sumatera Utara dan Sumatera Barat mengalami cuaca cerah pada pagi dan siang hari dan sedikit hujan ringan pada malam hari. Sementara untuk wilayah DKI Jakarta sebagian besar masih berpotensi terjadi cuaca berawan pada pagi dan hujan ringan pada siang hari di Jakarta Selatan dan Timur, serta kembali berawan pada malam serta dini hari.

Baca juga: Cuaca di Jakarta diprakirakan cerah pada Minggu pagi

Baca juga: BMKG tetapkan 15 daerah berstatus waspada dampak hujan di Indonesia Sebelumnya, Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto mengungkapkan bahwa upaya kesiapsiagaan cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi mesti ditingkatkan di sebagian besar wilayah Indonesia. Menurutnya, merujuk hasil analisa cuaca yang dilakukan tim diketahui setidaknya hingga periode 15 Februari 2024 curah hujan tinggi rata-rata berkisar 150 mm – 300 mm, dan bahkan berpotensi lebih dari itu. Potensi tersebut timbul berdasarkan fakta kondisi dinamika atmosfer yang terpantau cukup signifikan. Pemicu-nya berasal dari adanya penguatan angin Monsun Asia dan aktifnya gelombang ekuator rossby - kelvin. Adapun kedua fenomena itu sebagai faktor pembentuk awan hujan, pola belokan angin, dan pertemuan angin yang memanjang di wilayah Indonesia. "Informasi ini hasil pengamatan saintifik maka mesti direspons dengan semangat meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi oleh semua pihak untuk meminimalisir risiko dampak bencana," tuturnya.

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Kontrak yang aneh

cara cepat dapat uang dana
Kementerian PUPR mulai perbaiki tanggul Sungai Wulan yang jebol
Aktivitas perbaikan tanggul kiri Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/HO-Kementerian PUPR/am.
pengerjaan tanggul jebol selesai pada hari Senin lusa
Demak (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia mulai melakukan perbaikan tanggul kiri Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, yang jebol di dua titik. "Perbaikan tanggul jebol sudah dimulai sejak Jumat (9/2) sore dengan menerjunkan sejumlah alat berat," kata Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bob Arthur Lombogia ditemui di sela-sela meninjau pengerjaan tanggul kiri Sungai Wulan di Jembatan Tanggulangin perbatasan Kudus dan Demak, Sabtu. Alat berat yang disiapkan, di antaranya ada tiga unit excavatorstandar, dua unit amphibious excavator (ekskavator yang bisa beroperasi di atas sungai), dan excavator long arm. Sementara tanggul Sungai Wulan yang jebol, kata dia, panjangnya ada yang 10 meter dan 30 meter.

Baca juga: BPBD sebut 8.170 warga Kabupaten Demak mengungsi akibat banjir
Baca juga: Polres Kudus bantu evakuasi korban banjir di Demak Tanggul jebol tersebut, kata dia, harus ditutup terlebih dahulu. Sedangkan upaya mengurangi genangan banjir disiapkan 12 unit mesin pompa penyedot air dengan kapasitas 500 liter per detik. Dari belasan unit mesin pompa penyedot air genangan tersebut, saat ini sudah beroperasi lima unit mesin pompa penyedot air untuk mengurangi debit yang keluar dari jebolan tanggul jebol tersebut. Ia mengakui ada kendala akses dalam melakukan perbaikan tanggul, karena alat berat yang diterjunkan harus lewat tanggul, sementara untuk mengangkut bahan material ada yang lewat air sungai. "Amphibious excavatorjuga digunakan untuk melangsir bahan material," ujarnya.

Baca juga: BNPB: Operasi kedaruratan banjir Demak butuh keterlibatan multipihak
Baca juga: Pertamina kirim bantuan elpiji dan logistik untuk korban banjir Demak Karena debit airnya tinggi, kata dia, pengerjaan perbaikan tanggul harus hati-hati sehingga harus mencari solusi terbaik agar tanggul tertutup secara aman. Sementara untuk mengantisipasi banjir susulan banjir, maka pihaknya berupaya secepatnya menyelesaikan penutupan tanggul yang jebol itu. "Kami menargetkan pengerjaan tanggul jebol selesai pada hari Senin lusa," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Jateng distribusikan bantuan pangan untuk korban banjir Demak
Baca juga: Banjir genangi 1.400 hektare tanaman padi di Kabupaten Demak

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Medan Pertempuran PlayerUnknown di Luar Alam Dewa

link slot terbaik di dunia
Kampanye akbar selesai, massa pendukung AMIN mulai tinggalkan JIS
Kepadatan yang terjadi di luar Jakarta International Stadium (JIS) usai kampanye akbar pasangan Anies-Muhaimin pada Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/am.
Jakarta (ANTARA) - Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai meninggalkan kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu siang.

Massa dari dalam stadion mulai bergerak keluar usai rangkaian kampanye yang bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" rampung digelar.

Massa bergerak ke luar stadion menuju kendaraan sehingga terjadi kepadatan di ruas jalan di kawasan JIS.

Baca juga: Sebagian pendukung AMIN berjalan empat kilometer untuk sampai JIS
 
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA FOTO/ Erlangga Bregas Prakoso/tom/pri. 
Sejumlah kendaraan dan massa dari dalam stadion juga membuat kepadatan lalu lintas sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk mengosongkan kawasan tersebut dari massa pendukung AMIN.

Selain massa yang bergerak keluar area stadion, sebagian pendukung beristirahat di bawah jalan layang di area menuju dalam stadion.

Kolong jembatan yang terlindung dari sinar matahari membuat pendukung memanfaatkannya untuk duduk, istirahat bahkan merebahkan badan usai mengikuti rangkaian kegiatan kampanye tersebut.

"Kami mendengarkan orasi dari sini saja karena pentas layar tidak jauh dari sini," kata seorang relawan dari Kramat Jakarta, Rudi.

Baca juga: Pendukung AMIN di luar JIS hadiri kampanye dari layar lebar
 
Kepadatan yang terjadi di luar Jakarta International Stadium (JIS) usai kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Dalam kampanye terakhir sebelum masa tenang itu, JIS yang berkapasitas 82.000 tempat duduk dengan lapangan sepak bola seukuran setengah hektare itu dipenuhi para pendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dari berbagai daerah.

Selain di area dalam, pendukung AMIN pun memadati area luar hingga menyebabkan lalu lintas terhambat.

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, sebelum melakukan orasi politiknya, mengimbau relawan AMIN untuk tetap menghormati sesama pendukung dari pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang lain.

Baca juga: Anies: Perubahan ini harus diperjuangkan sampai tuntas
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/nym.
Dalam kegiatan kampanye akbar ini, dia juga mengimbau kepada para pendukung yang hadir untuk tetap menjaga ketertiban agar tidak mengganggu masyarakat umum yang lain.

Anies memulai pidato politik di hadapan ribuan pendukung sekira pukul 10.40 WIB didampingi calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar serta ketua umum partai pengusung yang hadir.

Kampanye AMIN di JIS merupakan rangkaian kampanye terakhir dan sebagai penutup sebelum masa tenang yang berlangsung 11-13 Februari 2024. Pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Protagonis wanita melakukan serangan balik, protagonis pria silakan pergi

situs maxwin terbaru
Pemkot Bandung pastikan seluruh Puskesmas siaga 24 jam saat pemilu
Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat memberikan keterangan kepada awak media di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Rubby Jovan/am.
Kami akan keliling di waktu tertentu, mencegah kondisi petugas yang tampak lelah atau lemas
Kota Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan seluruh operasional Puskesmas di kota itu akan bersiaga selama 24 jam yang berlaku di hari pemungutan suara pemilu pada 14 Februari 2024.
 

"Kepada kepala UPT Puskesmas, kader Posyandu, ini diharapkan siaga 24 jam. Ini upaya kita dalam mewujudkan Pemilu dalam kondisi aman, damai dan kondusif," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono di Bandung, Sabtu.

 

Bambang menegaskan langkah ini merupakan bentuk antisipasi pemerintah kota jika ada keadaan darurat yang membutuhkan penanganan medis terhadap para petugas dan panitia pemilu.

 

"Ini sebagai dukungan kesehatan bagi petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan panitia lainnya di wilayah Kota Bandung," kata dia.

 

Ia menambahkan Pemkot Bandung juga bakal menyediakan suplemen dan vitamin bagi seluruh anggota KPPS yang bakal bertugas saat hari pencoblosan di Pemilu 2024.

 

Dirinya menjelaskan langkah tersebut dibuat untuk meminimalisir terhadap petugas penyelenggara pemilu sebelumnya yang jatuh sakit hingga meninggal saat menjalankan tugas di lapangan.


Baca juga: Seluruh puskesmas di Manokwari buka pada harI H Pemilu 14 Februari
Baca juga: DKI siapkan faskes jiwa bagi peserta pemilu di puluhan Puskesmas-RSUD
 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian mengungkapkan, sesuai arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bahwa tanggal 14 - 15 Februari itu Puskesmas membuka posko.

 

"Bukan membuka pelayanan umum, tetapi posko terkait pelayanan kesehatan bagi petugas yang terlibat dalam pemilu," kata Anhar.

 

Ia mengungkapkan banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan pemilu, sehingga bukan hanya petugas KPPS saja yang mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

"Selain KPPS juga untuk Linmas, Panwaslu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, intinya semua petugas terlibat dalam pemilu," katanya.

 

Anhar menambahkan saat ini Kota Bandung memiliki 80 Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan.

"Ada 80 Puskesmas dikerahkan, untuk jumlah personel sekitar 1.500 petugas. Mulai dari petugas Puskesmas hingga relawan yang berasal dari organisasi kesehatan dan sekolah kesehatan lainnya," kata dia.

 

Selain bersiaga di posko, Anhar menuturkan, petugas pun akan menyisir ke setiap TPS untuk meminimalisir terjadinya petugas yang sakit atau kelelahan.

 

"Kami akan keliling di waktu tertentu, mencegah kondisi petugas yang tampak lelah atau lemas. Kami akan datang dan periksa, mulai mengukur tensi darah dan suhu tubuh. Sehingga nanti ketika terdapat yang sakit atau lelah, dianjurkan untuk istirahat,” katanya.
 

Baca juga: Kemenkes siagakan operasional puskesmas 24 jam saat pemungutan suara
Baca juga: Legislator minta puskesmas cek kesehatan KPPS sebelum pemilu

 

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024