petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dapat uang sambil rebahan

rajatoto888 21Jutaan kata 118443Orang-orang telah membaca serialisasi

《dapat uang sambil rebahan》

Mayoritas Kripto Unjuk Gigi, BNB Paling Perkasa******

Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB.
Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kriptoteratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB.

Mengutip coinmarketcap.com, harga BNB naik 6,51 persen menjadi US1,75 per koin dalam sehari. Dalam sepekan, BNB menguat 21 persen.

Penguatan juga terjadi pada harga bitcoin sebesar 5,68 persen ke US.743,2 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi terbesar ini melesat 28,31 persen.

Selanjutnya, harga polygon naik 4,33 persen dalam 24 jam terakhir ke US,17 per koin. Polygon berhasil naik 16,47 persen dalam tujuh hari terakhir.

Penguatan juga dialami dogecoin sebesar 4,55 persen ke USAstra Umumkan 84 Pemenang Lomba Foto dan Anugerah Pewarta 2022******

Astra mengumumkan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 di Galeri Astra, Menara Astra, Jakarta, Selasa (28/2).
Astra umumkan 84 pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. (Foto: Arsip Astra International)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra mengumumkan pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dengan tema 'Bangkit Bersama untuk Indonesia' di Galeri Astra, Menara Astra, Jakarta, Selasa (28/2).

Para pemenang terpilih dari 9.987 foto dan 1.008 artikel dari total 3.097 peserta Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Setelah menyeleksi seluruh foto dan artikel dari kategori umum dan wartawan, akhirnya dewan juri memilih 84 pemenang.

Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, mengatakan pihaknya menyambut baik antusiasme peserta Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Dibandingkan ajang sebelumnya, terdapat kenaikan pendaftaran jumlah foto sebesar 63 persen dan artikel yang meningkat sebanyak hampir empat kali lipat.

Dewan juri Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta 2022 terdiri dari para ahli yang kompeten di bidangnya. Beberapa di antaranya adalah Fotografer Profesional Muhammad Fadli, Dewan Penasehat Pewarta Foto Indonesia dan Kepala Foto Editor Kontan Hendra Suhara, dan Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life Windy Riswantyo, menjadi dewan juri yang menilai karya foto.

Sedangkan, untuk karya tulis dijurikan oleh Content Creator Fellexandro Ruby, Managing Director B Universe Apreyvita Wulansari, dan SVP Communication, Event, and Service Management Asuransi Astra Laurentius Iwan Pranoto.

Pada acara kali ini, sesi talk showbersama Muhammad Fadli dan Fellexandro Ruby menjadi pembuka Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Sebagai perwakilan dewan juri Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra, mereka mengatakan bahwa karya foto dan artikel yang masuk sangat beragam dan setiap kategori memiliki kekuatannya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, para pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dari kategori umum dan wartawan mendapatkan hadiah berupa motor Honda PCX e:HEV untuk juara 1, motor Honda ADV 160 untuk juara 2, motor Honda Vario 160 untuk juara 3, drone DJI Mavic Mini 2 untuk juara harapan, dan tablet Samsung Galaxy Tab A7 untuk juara favorit.

Sebagai rangkaian dari Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022, publik juga berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung pameran karya dari pemenang di Galeri Astra mulai tanggal 1 hingga 6 Maret 2022, ataupun melihat pameran karya secara daring melalui Tur Virtual Astra.

Semangat untuk mengapresiasi anak bangsa yang menyebarkan kisah kebangkitan Indonesia melalui karya foto dan tulis ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development GoalsIndonesia.

(rir/rir),073 per koin. Aset kripto berlogo anjing shiba inu ini naik 11,75 persen dalam sepekan.

Berikutnya, penguatan juga terjadi pada cardano dan XRP masing-masing sebesar 1,52 persen dan 1,69 persen menjadi USBerantas Baju Bekas Impor, Marketplace Tutup 40 Ribu Lapak******

idEA ikut memberantas penjualan pakaian bekas impor di platform jual-beli para anggotanya. Hingga Maret 2023, sekitar 40 ribu tautan daring diturunkan.
idEA ikut memberantas penjualan pakaian bekas impor di platform jual-beli para anggotanya. Hingga Maret 2023, sekitar 40 ribu tautan daring diturunkan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah dan asosiasie-commerce Indonesia (idEA) sepakat untuk memberantas penjualanpakaian bekas imporyang dijual di platform jual-beli mereka.

Sampai Maret 2023, setidaknya sudah sekitar 40 ribu tautan atau linkpenjual pakaian bekas impor die-commerceyang sudah diturunkan.

"Pada intinya pemerintah dane-commercesepakattake downpenjualan pakaian bekas. Saat ini kurang lebih 40 ribulinksudah di-take down," ujar Plt Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan Moga Simatupang di Kemenkop UKM, Kamis (6/4).

Beberapa pemilik platform yang sudah berdialog dengan pemerintah dan sepakat untuk ikut memberantas penjualan baju bekas online antara lain Shopee, Lazada, Tokopedia, Tiktok, Meta, hingga Blibli.

Kepala Bidang Logistik idEA Even Alex Chandra mengatakan tautan yang diturunkan darie-commercetersebut termasuk iklan-iklan yang menjual pakaian bekas.

Sedangkan, untuk penjual daring yang mengklaim punya stok banyak dan sampai punya toko maka akan ditindak langsung.

idEA telah bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Kominfo, Kementerian Perindustrian, termasuk kepolisian, untuk menindak langsung seluruh penjualan produk ilegal tersebut.

"Dari kepolisian juga sempat meminta data ke marketplacemember kami, dan member kami segera memberikan datanya untuk ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian," pungkas Alex.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

[Gambas:Video CNN]
,33 dan USKemenhub: Kecil Kemungkinan Tiket Mudik Gratis Diperjualbelikan******
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai jual-beli tiket mudik gratis masih mungkin terjadi, meski kecil kemungkinannya.
Ilustrasi. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai jual-beli tiket mudik gratis masih mungkin terjadi, meski kecil kemungkinannya. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan jual-beli tiket mudik gratismasih mungkin terjadi, meski kecil kemungkinannya.

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Suharto mengatakan pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan penggunaan aplikasi MitraDarat. Jadi, pendaftar harus melakukan validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Antisipasi jual beli tiket mudik gratis ini sudah pakai NIK dan kita batasi. Satu NIK maksimal mendaftarkan empat orang," katanya di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Jumat (24/3).

Ia menyebut pihak Kemenhub akan memverifikasi apakah benar data pemudik yang terdaftar dalam aplikasi MitraDarat sesuai dengan yang terdaftar di awal. Suharto menegaskan ini adalah salah satu antisipasi Kemenhub terkait jual beli tiket mudik gratis.

Di lain sisi, Suharto menyinggung soal cuti lebaran yang dimajukan ke 19 April 2023. Keputusan itu dibuat dalam rapat terbatas di Istana Merdeka yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

"Kami harap masyarakat memahami perubahan ini. Verifikasi terakhir H-7 keberangkatan. Jika ada yang membatalkan, slot kosong akan kita buka lagi bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik gratis," ungkap Suharto.

Sementara itu, Suharto menyebut Ditjen Perhubungan Darat mengalokasikan Rp20 miliar untuk program mudik gratis tahun ini. Angka ini lebih besar dari Ditjen Perhubungan Laut sebesar Rp15 miliar dan Ditjen Perkeretaapian di angka Rp9,8 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),3684 per koin.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,11 triliun secara global. Angka itu menanjak 4,27 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Borong Kebutuhan Ramadan di Transmart Midnight Sale, Mumpung Diskon******

Belanja kebutuhan Ramadan di Transmart aja. Mumpung malam ini Transmart adain Ramadan Midnight Sale diskon 20 persen berbagai produk.
Belanja kebutuhan Ramadan di Transmart aja. Mumpung ada Ramadan Midnight Sale diskon 20 persen berbagai produk malam ini juga. (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja kebutuhan Ramadan mulai dari daging ayam dan sapi segar, camilan kaleng, susu, kecap, sarden, hingga sirup mending di Transmart aja.

Soalnya, Transmart bakal mengadakan Ramadan Midnight Sale diskon 20 persen untuk belanja berbagai produk aneka merek.

Lihat Juga :
Malam Ini! Ada Diskon Serba 20 Persen di Transmart Midnight Sale

Untuk bisa menikmati diskon 20 persen Midnight Sale ini, Anda cukup melakukan transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime dan Allo Paylater atau Kartu Kredit Bank Mega.

Masih belum punya akun Allo Prime ataupun Kartu Kredit Bank Mega? Tenang aja!

Anda tinggal unduh saja aplikasi Allo Bank lewat App Store atau Google Play Store di hp sekarang juga. Lalu, daftarkan diri untuk membuat akun.

Setelah itu, tinggal upgrade akun ke Allo Prime. Kemudian, isi saldo alias top up untuk berbelanja di Transmart Midnight Sale dan menggunakan diskonnya.

Lihat Juga :
Mau Dapat Diskon Belanja Transmart Midnight Sale Besok? Begini Caranya

Begitu pula jika yang belum punya kartu kredit Bank Mega. Anda bisa langsung ajukan permohonan pembuatan kartu kredit Bank Mega di Transmart Cibubur atau Transmart Kota Kasablanka (Kokas) Jakarta Selatan.

Promo Transmart Midnight Sale ini hanya berlaku satu hari, 1 April 2023 pukul 19.00-24.00 waktu setempat di gerai seluruh Indonesia.

Cusmeluncur ke Transmart terdekat malam ini juga dan jangan sampai ketinggalan diskonnya. Syarat dan ketentuan berlaku.

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Tupperware Kritis, Saham Anjlok 90 Persen dan Pegawai Terancam PHK******

Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional.
Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional. (Dok. Tupperware)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional.

Mengutip CNN Business, Selasa (11/4), kondisi keuangan perusahaan yang memasarkan produk plastik untuk keperluan rumah tangga itu sedang buruk. Pihak perusahaan dan penasihat keuangannya mengatakan perlu dana tambahan agar bisa bertahan.

Saham Tupperware pun turun 90 persen dalam satu tahun terakhir. Hal ini menunjukkan kondisi perusahaan kian genting.

Lihat Juga :
Kronologi Dirut PHI Diusir DPR Saat Rapat Dengar Pendapat

"Perusahaan melakukan segala daya untuk mengurangi dampak peristiwa baru-baru ini, dan kami mengambil tindakan segera untuk mencari pembiayaan tambahan dan mengatasi posisi keuangan kami," ucap Miguel Fernandez.

Bisnis yang sudah berjalan 77 tahun ini tengah diuji dengan tuntutan zaman. Tupperware telah mencoba untuk melepaskan citranya yang tenang dan mulai menarik pelanggan yang lebih muda dengan produk yang lebih baru dan lebih trendi.

Analis Ritel sekaligus Direktur Pelaksana GlobalData Retail Neil Saunders mengatakan ada beberapa masalah yang belakangan merugikan Tupperware. Seperti penurunan penjualan dan produk yang cenderung 'kolot'.

"Beberapa masalah merugikan Tupperware, termasuk penurunan tajam dalam jumlah penjual, penurunan konsumen pada produk rumah tangga, dan merek yang masih belum sepenuhnya terhubung dengan konsumen yang lebih muda," katanya.

Lihat Juga :
ESDM Ungkap Syarat Harga Pertalite di Bawah Rp10 Ribu

Saunders mengatakan Tupperware berada dalam posisi genting secara finansial karena berjuang untuk meningkatkan penjualan. Di sisi lain, aset perusahaan juga cenderung kecil, sehingga perusahaan tidak memiliki banyak kapasitas untuk mengumpulkan uang.

"Perusahaan ini dulunya merupakan sarang inovasi dengan gadget dapur pemecah masalah, tetapi sekarang benar-benar kehilangan keunggulannya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)




bab terbaru:new member bonus 100 persen

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjam uang dana
cara pinjam uang di kredit plus
slot paling gacor 2022
good slot 123
erek2 kaki
situs terbaik
jitu78
slot langsung jp
demo slot slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 qqgalaxy
Bab 2 persyaratan kredit di akulaku
Bab 3 pakar777
Bab 4 pinjaman online cair ke ovo
Bab 5 cara dapat uang dana
Bab 6 berlian slot gacor
Bab 7 sydney 6d paito
Bab 8 link slot terbaru dan terpercaya
Bab 9 slot server thailand tergacor
Bab 10 link slot gacor pagi hari
Bab 11 dewi88
Bab 12 kedai69 rtp
Bab 13 situs slot terbaru tergacor
Bab 14 situs slot gacor 2022 resmi
Bab 15 buku mimpi 2d anjing
Bab 16 easy go pinjol ilegal
Bab 17 game slot game slot
Bab 18 situs slot bet
Bab 19 link maxwin
Bab 20 kumpulan situs web terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5375bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Pidato adalah yang tertinggi

pasti168
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi meluncurkan mudik gratis untuk 65.603 orang pada Rabu (15/3). Program ini dipimpin PT Jasa Raharja.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi meluncurkan mudik gratis untuk 65.603 orang pada Rabu (15/3) yang dipimpin PT Jasa Raharja. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir resmi meluncurkan mudik gratis untuk 65.603 orang pada Rabu (15/3). Program ini dipimpin PT Jasa Raharja.

"Melalui mudik bersama BUMN, kami mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor ke moda transportasi umum, seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman," ujar Erick dalam keterangan resmi.

Erick merinci kuota untuk 65.603 pemudik terbagi ke dalam berbagai moda transportasi yakni bus, kereta api dan kapal laut. Ia mengatakan peserta program mudik gratis ini akan diberangkatkan dari berbagai titik, mulai dari terminal, stasiun, hingga pelabuhan.

Cara daftar mudik gratis BUMN

Mengutip laman resmi mudik.jasaraharja.co.id, calon peserta mudik gratis BUMN bisa mendaftar dengan mengikuti langkah berikut ini:

- Buka situs mudik.jasaraharja.co.id dan buat akun
- Lakukan pencarian tiket transportasi dan destinasi yang diinginkan untuk mengetahui ketersediaan kursi
- Jika tiket tersedia, calon pemudik dapat melengkapi data diri. Pastikan data yang dilengkapi sudah benar
- Sistem akan memverifikasi secara otomatis dan jika lolos verifikasi maka tiket elektronik akan terbit
- Simpan tiket elektronik kamu dengan baik dan tunjukkan kepada petugas saat keberangkatan

Lihat Juga :
Pensiunan BUMN Minta Jokowi Batalkan Restrukturisasi Jiwasraya

Syarat daftar mudik gratis BUMN

- Memiliki akun aplikasi JRku
- Mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Mempunyai surat izin mengemudi (SIM C) yang masih aktif
- Mempunyai sepeda motor yang dibuktikan dengan surat tanda motor kendaraan (STNK)
- Pajak Kendaraan sepeda motor masih berlaku
- Pendaftar dan peserta harus dalam 1 keluarga

Apabila salah satu persyaratan tersebut tidak terpenuhi, maka pendaftaran mudik gratis BUMN tidak bisa dilanjutkan.

Lihat Juga :
ANALISISImpor Pakaian Bekas Bikin Jokowi Kesal, Apa Sih Bahayanya?

Rangkaian mudik gratis BUMN

- Pembukaan pendaftaran dan booking tiket 15 Maret 2023 sampai dengan tiket habis
- Pengambilan merchandise mudik akhir Maret 2023
- Pengiriman kode booking pemudik kereta api awal April 2023 via aplikasi web
- Pemberangkatan mudik kereta api hari pertama 15 April 2023 di Stasiun Pasar Senen
- Pemberangkatan mudik kereta api hari kedua 16 April 2023 di Stasiun Pasar Senen
- Pemberangkatan mudik moda bus pada 18 April 2023

Tujuan mudik gratis BUMN moda bus:

1. Wonogiri
2. Surakarta
3. Klaten
4. Kebumen
5. Purworejo
6. Sragen
7. Boyolali
8. Ngawi
9. Grobogan

Tujuan mudik gratis BUMN moda kereta api:

1. Surabaya
2. Malang
3. Blitar
4. Solo
5. Yogyakarta

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Tak terkalahkan

slot online terpercaya di indonesia
Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja resmi membuka pendaftaran program gelombang ke-49 sejak Senin (6/3) siang.
Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja resmi membuka pendaftaran program gelombang ke-49 sejak Senin (6/3) siang. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja resmi membuka pendaftaran program gelombang ke-49 sejak Senin (6/3) siang.

"Seleksi gelombang 49 sudah dibuka! Yuk buru-buru klik 'Gabung Gelombang' sekarang juga di dashboard Kartu Prakerja kamu!" tulis PMO di akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Program Kartu Prakerja tahun ini akan dilangsungkan secara online, offline, maupun gabungan.

Airlangga juga mengatakan Kartu Prakerja akan mulai dilakukan dengan skema normal pada tahun ini, bukan semi bansos seperti sebelumnya.

Maka dari itu, penerima bantuan seperti bantuan subsidi upah (BSU) bantuan produktif usaha mikro (BPUM), dan program keluarga harapan (PKH) bisa menjadi peserta Kartu Prakerja 2023

"Karena tidak lagi bersifat semi bansos, maka penerima bantuan seperti subsidi upah, BPUM, PKH, boleh menjadi peserta Kartu Prakerja. Karena ini untuk re-training dan re-skilling, bukan bansos lagi" ujar Airlangga beberapa waktu lalu.



Untuk mendaftarkan diri, calon peserta harus membuat akun di situs resmi www.prakerja.go.id. Setelah itu, isi alamat email aktif, data Kartu Tanda Penduduk (KTP), data Kartu Keluarga (KK), dan nomor hp aktif.

Jika pendaftaran diterima dan akun sudah terverifikasi, selanjutnya calon peserta perlu mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Kemudian, klik Gabung Gelombang dan klik pernyataan persetujuan yang ada. Lalu, verifikasi diri dengan foto e-KTP.

Pastikan foto terlihat jelas agar proses verifikasi diterima. Terakhir, verifikasi nomor handphone dan masukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

Jangan lupa, memenuhi sejumlah syarat agar lolos mendaftar Kartu Prakerja. Yakni, calon peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia di atas 18 tahun.

Selanjutnya, tidak sedang mengikuti pendidikan formal, bukan pejabat negara hingga perangkat desa, dan bukan penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Su Ungu Mencari Keabadian

logo gacor slot
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno buka suara soal kenaikan harta miliknya sebesar Rp300 miliar.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno buka suara soal kenaikan harta miliknya sebesar Rp300 miliar. (CNN Indonesia/Tunggul)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno buka suara soal kenaikan harta miliknya sebesar Rp300 miliar.

Penjelasan soal kenaikan harta yang signifikan ini diutarakan Sandi untuk menjawab sejumlah pernyataan netizen yang belakangan muncul di media sosial. Sandi mengaku merasa sangat bersyukur karena semua rejeki itu datang dari Allah SWT.

Lihat Juga :
BI Ungkap RI Masih Kebal dari Efek Kolaps SVB dan Krisis Credit Suisse

"Karena ada e-LHKPN, waktu dulu sebelum menjadi pejabat negara saya gakpernah hitung-hitung. Hanya dilakukan kewajiban SPT, dan daftar harga di SPT itu berbasis harga perolehan bukan harga pasar," ucap Sandi.

"Naik turunnya pernah juga turun secara signifikan maupun naiknya ini ditentukan mayoritas isi dari e-LHKPN saya yaitu surat berharga. Surat berharga itu adalah instrumen keuangan yang tercatat dalam bursa di pasar saham," katanya lagi.

Sandi menerangkan kiat-kiat "menyimpan harta". Menurutnya, 80 persen dari total harta yang dimiliki sebaiknya disimpan dalam bentuk investasi, sementara itu 20 persen sisanya bisa ditaruh dalam deposito atau harta lain yang tidak bergerak.

Sandi menuturkan 80 persen harta itu bisa disimpan dalam instrumen keuangan bursa baik saham atau obligasi konvensional maupun syariah. 

"Jika ingin mencapai sukses sekali jadilah pengusaha. Karena pengusaha itulah yang bisa memiliki keleluasaan untuk meningkatkan investasinya dan dana yang dikelolanya," jelas Sandi.

Terkait pilihan sektor untuk berinvestasi, Sandi menyarankan agar fokus menanam modal dalam bisnis berbasis konsumsi. Sebab, menurut Sandi ekonomi Indonesia itu berbasis konsumsi yang dilakukan sehari-hari seperti makan, minum, dan pakaian.

"Berinvestasi lah di aset-aset yang berhubungan dengan konsumsi kita. Jadi perusahaan-perusahaan yang memproduksi barang konsumsi yang digunakan masyarakat sehari-hari pasti akan meningkat sahamnya. Juga perbankan tapi yang bijak dalam mengelola aset, jangan ditaruh di saham-saham yang spekulatif," papar Sandi.

Pilihan Redaksi
  • Fakta-fakta Laporan PPATK soal Transaksi Janggal ke Kemenkeu
  • Inflasi Inggris Tembus 10 Persen, Tertinggi dalam 45 Tahun Terakhir
  • Sri Lanka Terima Dana Bantuan IMF Tahap Pertama US0 Juta

Faktor kedua, Indonesia ditopang sumber daya alam dan investasi. Sandi melihat ada perusahaan-perusahaan yang bergerak di sumber daya alam yang memiliki rekam jejak yang baik dapat menjadi tujuan investasi.

"Ketiga kita sedang membangun infrastruktur secara masif, cari lah perusahaan-perusahaan yang sedang membangun infrastruktur karena itu akan menghasilkan pertumbuhan aset dan peningkatan nilai deviden-nya. Semoga kita semua bijak berinvestasi, jangan beli saham-saham gorengan, jangan beli aset spekulatif, saya pernah bilang kriptoitu harus kita cermati, karena yang biasanya naik cepat, turunnya lebih cepat lagi," ucap Sandi

Sandi meminta semua pihak bersabar dalam berinvestasi karena semua tidak bisa instan. Terkait ramai polemik sejumlah pejabat yang hobi mengkoleksi mobil-mobil mewah, Sandi melihat fenomena itu wajar. Ia meyakini bahwa kendaraan memiliki manfaat.

Keinginan untuk mengoleksi mobil mewah, kata Sandi adalah sah-sah saja. Namun, ia mengingatkan pejabat harus punya rasa berempati pada keadaan masyarakat Indonesia yang saat ini banyak berjuang menghadapi keadaan ekonomi yang terasa berat.

"Apalagi menjelang Ramadan, lebaran kita harus memiliki empati apalagi sebagai pejabat publik ini harus kita tunjukkan kita berpihak pada perjuangan ekonomi masyarakat," ujar Sandi.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

Kendalikan dunia

s pinjam shopee

Sistem pelatihan super

cara kredit barang

pengamat dunia

erek2 88