petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qq8821

halilintar 777 slot 43Jutaan kata 952766Orang-orang telah membaca serialisasi

《qq8821》

Buruh Jabar Minta RK Tak Sunat UMK 2023 yang Direkomendasikan Bupati******

Buruh meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak mengurangi besaran kenaikan UMK 2023 rata-rata 10 persen seperti yang direkomendasikan bupati.
Buruh meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak mengurangi besaran kenaikan UMK 2023 rata-rata 10 persen seperti yang direkomendasikan bupati. (iStock/Jaka Suryanta).
Bandung, CNN Indonesia--

Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat PekerjaSeluruh Indonesia (DPD KSPSI) Provinsi Jawa Barat mendesak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menetapkan upah minimumkota/kabupaten (UMK) 2023 sesuai rekomendasi bupati/wali kota yang sudah diplenokan oleh Dewan Pengupahan Provinsi (Depeprov) Jabar.

Rapat pleno Depeprov Jabar dilakukan pada 1-2 Desember 2022 lalu. Dari pleno tersebut, rata-rata kenaikan UMK 2023 mencapai 10 persen. Satu daerah yang menghasilkan keputusan di atas 10 persen hanya Kabupaten Bandung Barat.

Pasalnya, bupati Bandung Barat merekomendasikan kenaikan UMK 2023 sampai  27 persen.

"Dua tahun upah minimum tidak naik, di sisi lain BBM naik yang mengakibatkan kenaikan terhadap kebutuhan pokok dan biaya transportasi, dan penyesuaian kenaikan UMK Tahun 2023 minimal 10 persen merupakan hal yang wajar," kata Roy, Selasa (6/12).

Roy menambahkan kenaikan upah dilakukan untuk penyesuaian terhadap dampak kenaikan harga BBM terhadap kebutuhan pokok. Hal itu dilakukan agar data beli buruh tidak merosot tajam.

KSPSI melakukan pengawalan penetapan UMK 2023 dengan melakukan aksi sejak 5 Desember-7 Desember 2023 di Gedung Sate. Adapun berdasarkan Permenaker 18 Tahun 2022, UMK ditetapkan paling lambat pada 7 Desember 2023.

"Aksi puncak akan dilakukan di 7 Desember 2022. KSPSI meminta gubernur tidak mengurangi nilai UMK Tahun 2023 yang telah direkomendasikan bupati/wali kota," ujarnya. 

[Gambas:Video CNN]



(hyg/agt)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Ethereum dan Polygon Jatuh Lebih Dari 3 Persen******

Harga kripto bergerak bervariasi pada Minggu (4/12) pagi. Tercatat, ethereum jatuh 3,03 persen dan polygon merosot 2,53 persen.
Harga kripto bergerak bervariasi pada Minggu (4/12) pagi. Tercatat, ethereum jatuh 3,03 persen dan polygon merosot 2,53 persen. (AFP/Ina Fassbender).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto bergerak bervariasi pada Minggu (4/12) pagi. Tercatat, ethereum jatuh 3,03 persen dan polygon merosot 2,53 persen.

Keduanya paling merana di antara 10 kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar. Ethereum dihargai lebih murah US.251 per keping, sedangkan polygon dibanderol USCara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, Tersedia Ratusan Posisi******

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka lowongan kerja. Simak cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.
Ilustrasi. Cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 (Foto: ANTARA FOTO/Adwit B Pramono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka lowongan kerjadi 30 perusahaan. Apabila tertarik bergabung, Anda wajib mengetahui cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

Rekrutmen BUMN Batch 2 diumumkan melalui akun Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Kementerian BUMN. Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 sendiri dibuka mulai 1-7 Desember 2022 untuk lebih dari 890 posisi pekerjaan.

Lihat Juga :
Syarat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2
Peserta ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sedang melaksanakan ujian di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta, Minggu, 5 Juli 2020. UTBK tahap 1 dilaksanakan pada tanggal 5-12 Juli 2020 dengan jumlah total peserta yang tercatat mengikuti tes sebanyak 42.463 orang. CNN Indonesia/Bisma SeptalismaIlustrasi. Cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Mengutip laman Rekrutmenbersama, berikut ini cara mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2:

  1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
  2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain atau kantor dalam proses pendaftaran.
  3. Tidak ada layanan untuk perubahan atau koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.
  4. Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen seperti foto profil, KTP, ijazah, transkrip nilai, SKCK, dan dokumen lainnnya.

Sementara itu, alur registrasionlineRekrutmen Bersama BUMN Batch 2 yaitu:

  1. Membaca seluruh informasi ketentuan dan persyaratan yang berada di situs pendaftaran.
  2. Menekan tombol register yang ada pada pojok kanan atas halaman depan. Kemudian, pelamar melakukan aktivasi akun yang dikirim ke e-mail.
  3. Pelamar wajib melengkapi CV dan dokumen persyaratan pada menu Daftar Riwayat Hidup.
  4. Pelamar dapat melihat lowongan yang tersedia pada menu Lowongan. Peserta hanya dapat melamar 1 posisi di BUMN.
  5. Pelamar dapat memantau proses lamaran, detail jadwal, dan pengumuman pada halaman Lamaran Saya atau e-mail.
Lihat Juga :
Cara Buat SKCK Online untuk Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Demikian cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2. Semoga bermanfaat.

(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]
,9118 per keping.

Bitcoin juga merana dengan penurunan 0,52 persen menjadi US.952 per keping. Sementara XRP amblas 1,06 persen ke posisi USSinggung Generasi Sandwich, Menko PMK Minta Pengusaha Hindari PHK******

Menko PMK Muhadjir Effendy meminta industri tekstil, garmen dan alas kaki tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pekerja.
Menko PMK Muhadjir Effendy meminta industri tekstil, garmen dan alas kaki tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pekerja. (CNN Indonesia/Damar Sinuko).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendymeminta industri tekstil, garmen dan alas kaki tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pekerja.

"Yang penting dihindari sejauh mungkin PHK. Sambil menunggu kondisi pasar, terutama pasar global di mana produk itu selama ini dipasarkan, itu sampai normal lagi. Sekarang ini kan terutama pasar yang paling lesu kan tekstil, kemudian garmen dan alas kaki," kata Muhadjir usai acara Germas Award di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (6/12).

Ia mengaku telah berkunjung ke sejumlah perusahaan di beberapa daerah. Menurutnya, sudah ada titik temu antara perusahaan dengan para pekerja untuk menghindari PHK.

Lebih lanjut, ia turut menyoroti praktik PHK di perusahaan rintisan (startup). Namun, menurutnya pekerja di perusahaan rintisan adalah orang-orang berketerampilan tinggi atau high skill.

Sehingga, kata dia, peluang untuk mendapat pekerjaan baru lebih tinggi.

"Tapi yang kita waspadai lapangan pekerjaan yang low skill, yang biasanya tenaga kerjanya, mereka pekerja formal generasi pertama, di mana orang tuanya dulu bukan pekerja formal, dan karena itu kehidupan sangat bergantung kepada anaknya sekarang yang sedang bekerja," katanya.

"Sementara anaknya ini menanggung beban keluarga yaitu punya anak, istri atau suami, sehingga dia ini disebut generasi sandwich," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, badai PHK terus bermunculan seiring prediksi terkait pelemahan ekonomi global di tahun depan. Beberapa waktu belakangan, sejumlah perusahaan mulai mengurangi karyawan, baik startup maupun pabrik berorientasi ekspor.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/agt),3902 per keping.

Kemudian dogecoin naik 0,50 persen ke posisi USTahu Lenyap dari Pasar Jakarta******

Pedagang di Depok dan DKI Jakarta menyebut tahu hilang dari pasar sejak awal pekan kemarin. Sementara harga tempe melesat 100 persen dari kondisi normal.
Sejak awal pekan ini tahu 'menghilang' dari pasar Jakarta maupun Depok. (CNN Indonesia / Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Penjual olahan kedelai kini hanya menjual tempesejak Senin (5/12) dengan harga yang melonjak nyaris 100 persen. Pasalnya, sejak awal pekan ini tahu'menghilang' dari pasar Jakarta maupun Depok.

Di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ipang selaku penjual tahu dan tempe tak lagi menjajakan tahu. Ia menuturkan sudah sejak Senin (5/12) tahu tidak dijual.

"Tahu gak ada, dua hari demo (dari Senin). Sekarang ada demo Paguyuban Penjual Tahu se-Jabodetabek dan Banten. Mogok, semua setop produksi, jadi sama sekali (tahu) gak ada," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (6/12).

Aksi mogok produksi ini dijadwalkan selesai pada Rabu (7/12) dan bakal dibarengi dengan kenaikan harga tahu sebesar Rp500 per bungkus.

Ipang tadinya menjual tahu isi 10 buah dengan harga Rp7.000. Ia bakal kembali menjual tahu pada Kamis (8/12) setelah aksi mogok produksi selesai. Sementara itu, ia masih menjual tempe seharga Rp7.000 per papan.

Di lain sisi, Dwi selaku penjual tahu tempe di Pasar Minggu masih menjajakan stok tahu yang dimilikinya dengan harga melejit hingga Rp10 ribu per bungkus. Namun, ia tak menampik bahwa ada aksi mogok produksi sejak Senin (5/12).

Lihat Juga :
ILO Akui Perlindungan Pekerja Digital Lemah

"Tahu Rp10 ribu per bungkus. Lagi gak ada stok, pada demo. Tadinya Rp7.000- Rp8.000 per bungkus. Kalau tempe masih Rp6.000," ujarnya.

Di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat, tahu juga tak dijual. Para penjual kompak mengatakan bahwa ada demo atau mogok produksi dari paguyuban penjual tahu.

Yuni selaku penjual tahu dan tempe di Pasar Kemiri Muka menjelaskan bahwa akan ada kenaikan harga tahu dalam beberapa hari mendatang. Pasalnya, langkah produsen untuk mengecilkan ukuran tahu dianggap sudah tidak mempan.

"Tahu gak ada, kosong sudah dua hari. Harganya mau naik. Kalau tahu kan sistemnya bos, anak buahnya harus banyak. Bakal ada lagi Kamis (8/12), naik langsung harganya," kata Yuni.

Lihat Juga :
KKP Ingatkan Pengelola Kepulauan Widi: Tak Bisa Dijual-Dimiliki Asing

Kendati, Yuni belum mengetahui harga tahu bakal naik hingga berapa. Terlepas dari harga tahu yang bakal naik, Yuni sudah menaikkan harga tempe terlebih dahulu.

Sebelumnya Yuni menjual tempe seharga Rp5.000-Rp6.000 per papan, kini sudah sekitar dua minggu ia menjualnya dengan harga Rp10 ribu per papan atau naik hampir 100 persen.

Senada, Kasno juga sudah menjual tempe dengan harga Rp10 ribu per papan sejak dua minggu lalu. Bahkan, ia mengatakan harga tempe berpotensi naik menyentuh Rp11 ribu hingga Rp12 ribu per papan.

Lihat Juga :
38 BUMN Akan Buka Lowongan untuk 898 Calon Pegawai, Ini Linknya

"Tahu gak ada sampai Kamis (8/12). Kedelainya mahal banget, pada impor. Sekarang Rp15 ribu kedelai per kg. Tahu sebelumnya Rp6.000-Rp7.000 per bungkus isi 10 pcs, nanti bakal naik lagi," papar Kasno.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyinggung soal harga kedelai. Ia menegaskan sudah ada rapat dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Bulog mengimpor 350 ribu ton kedelai dari Amerika Serikat (AS).

"Masuknya kira-kira 45 hari, dari AS, mungkin akhir Desember 2022. Nanti belinya kira-kira Rp11 ribu per kg, jualnya antara Rp10 ribu. Kalau beli Rp12 ribu, jualnya Rp11 ribu. Jadi jualnya antara Rp10 ribu-Rp11 ribu per kg, sehingga nanti harga tempe tahu akan terjaga," kata Zulhas kepada wartawan di The Westin Hotel Jakarta, Selasa (29/11).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,1017 per keping. Selanjutnya, binance tumbuh tipis 0,03 persen menjadi US per keping, dan USD coin naik tipis 0,01 persen ke posisi US per keping.

BNB dan tether juga berhasil bertahan di zona hijau dengan pertumbuhan tipis 0,02 persen menjadi masing-masing US1,68 per keping untuk BNB, dan US per keping untuk tether.

Lihat Juga :
Pemerintah Resmikan Kawasan Ekonomi Khusus Nongsa di Batam

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Mentan: Masalah Bukan Soal Impor, Tapi Harga Beras******

Mentan Syahrul Yasin Limpo mengaku tak mempermasalahkan soal impor beras. Namun, pemerintah sedang berupaya untuk menjaga harganya tetap terjangkau.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku tak mempermasalahkan soal impor beras. Namun, pemerintah sedang berupaya untuk menjaga harganya tetap terjangkau. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpomengaku tak mempermasalahkan soal impor beras. Namun, pemerintah sedang berupaya untuk menjaga harganya tetap terjangkau.

"Yang masalah kan bukan impor atau tidak, tapi kenapa harga ini kita sikapi secara bersama. Saya, mendag (menteri perdagangan), dan semua agar menyikapi, mungkin saja kan ini masalah perdagangan yang harus kita selesaikan," ujar Syahrul di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (6/12).

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sebelumnya mengatakan sudah mengeluarkan izin impor beras sebanyak 500 ribu ton kepada Perum Bulog untuk memenuhi cadangan beras pemerintah (CBP) yang sudah menipis jelang akhir tahun.

Sementara itu, Kementerian Pertanian mencatat data stok beras di penggilingan mencapai 610.632 ton yang tersebar di 24 provinsi. Harganya berkisar Rp9.359 hingga Rp11.700 per kilogram.

"Kan kesepakatan negara, data negara itu ada di BPS dan 'standing crop' kita, data dari satelit juga aman, kemudian laporan dari gubernur dan bupati juga aman. Kalau ada dinamika harga seperti itu, penyikapannya harus bersama," ungkap Syahrul.

Presiden Jokowi, sambung Syahrul juga sudah memerintahkan agar ada faktualisasi data dan bukan hanya melihat data di atas kertas.

"Kenapa harganya mahal? Negara harus ada (untuk) 'membackup' harga, ketersediaan cukup, harga juga terjangkau," tambah Syahrul.

Badan Pangan Nasional (BPS) sendiri sudah menyiapkan beras dari luar negeri sebanyak 200 ribu ton untuk menjadi cadangan.

"Kita siapkan 200 kilo ton di luar negeri, nanti begitu diperlukan waktunya, kita masukkan," kata Kepala BPN Arief Prasetyo Adi.

Arief mengatakan CBP saat ini adalah 514 ribu ton sehingga dengan stok dari luar, jumlah tersebut akan bertambah.

Lihat Juga :
Dubes AS Sebut Ancaman Kriminalisasi UU KUHP Bisa Buat Investor Lari

"Pak Presiden perintahnya kita tidak boleh kekurangan, jadi disiapkan saja, kita siapkan cadangan pangan pemerintah Bulog dan kita taruh 200 ribu ton dulu kalau diperlukan akan masuk," ujarnya.

Berdasarkan data BPS, harga beras mengalami inflasi selama lima bulan terakhir. Pada November 2022, rata-rata harga beras mencapai Rp11.877 per kg.

Padahal, sebelumnya, Bulog dan BPN sepakat harga beras yang dapat diserap maksimal Rp10.200 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)




bab terbaru:qqdewq

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
rajaspin
qqmilan
dsobet
situs gacor malam minggu
hero88 slot
slot gacor to kecil
demo slot 123
daftar pinjaman ojk
slot demo kakek zeus petir merah
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman online 2023
Bab 2 tafsir mimpi 20
Bab 3 bunga pinjaman bri ceria
Bab 4 kredit hp di shopee tanpa kartu kredit
Bab 5 joni slot link alternatif
Bab 6 rtp mpo1221
Bab 7 suara4d slot demo
Bab 8 panda168
Bab 9 judi slot game
Bab 10 visitorbet
Bab 11 bbo303 login
Bab 12 slot terpercaya gacor
Bab 13 kios365
Bab 14 atta4d
Bab 15 foto jp maxwin
Bab 16 forum angka jitu sdy sabtu
Bab 17 bocoran agus slot
Bab 18 cara pinjam uang online
Bab 19 dewi188
Bab 20 buku mimpi naik motor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4657bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

galaksi yang luas

88 slot gacor
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Tengah memecat tiga pegawainya yang terbukti melakukan praktik
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Tengah memecat tiga pegawainya yang terbukti melakukan praktik
Semarang, CNN Indonesia--

Badan Pertanahan Nasional (BPNJawa Tengahmemecat tiga pegawainya yang kedapatan melakukan praktik "mafia tanah". Tak tanggung-tanggung, ketiga oknum tersebut dilakukan status Pemberhenitian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Menurut Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Tengah Dwi Purnama, ketiga oknum pegawai yang dipecat tersebut melakukan "kenakalan" dengan modus sendiri-sendiri.

"Pada dasarnya sudah terbukti melakukan pidana umum. Modusnya macam-macam, yang pertamaada mencuri blangko, dijual ke oknum untuk kemudian dibuat sertifikat dan sertifikat tersebut akan dijadikan jaminan. Saat dicek di kantor, nomor registrasinya tidak muncul", ujar Dwi usai menjadi narasumber diskusi "Menelisik Praktek Mafia Tanah di Jawa Tengah" yang digelar Forum Wartawan Pemprov-DPRD Jawa Tengah (FWPJT) di Semarang, pada Senin (5/12) kemarin.

"Ketiga, menggunakan akun untuk kemudian digunakan kepengurusan dan dibuat untuk kriminalitas," ujarnya.

Menurut Dwi, pemecatan tiga oknum pegawainya tersebut merupakan bukti dan komitmen lembaganya dalam "bersih-bersih" di internal. Meski demikian, Dwi tetap berharap agar masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam mengurus soal pertanahan dan jangan mudah untuk tanda tangan.

Pasalnya, sertifikat tanah yang dikeluarkan BPN, tentunya berdasarkan dari dokumen-dokumen penyertanya dan celah inilah yang biasanya digunakan pelaku "mafia" tanah untuk menipu warga masyarakat kelas bawah.

"Saya juga pesan ini pada masyarakat, tolong lebih hati-hati dan teliti bila mengurus soal pertanahan, jangan mudah tanda tangan," ujarnya. terang Dwi.

Dwi menegaskan bila aktor "mafia" tanah biasanya adalah orang cerdas dan memiliki harta banyak sehingga tak berpikir lama untuk membiayai lahan tanah yang dijual warga.

"Mafia itu orangnya cerdas dan kaya. Bagaimana cara menguasainya, dia sudah tahu teknik-tekniknya, apalagi sampai mengeluarkan uang untuk urus ini itunya," kata Dwi.

[Gambas:Video CNN]



(dmr/sfr)

Jiuhuang Yantianlu

berkah365
Angkasa Pura II  akan meningkatkan pemeriksaan, dan pengawasan pengamanan di area bandara sebagai buntut atas kasus bom bunuh diri Polsek Astana Anyar.
Angkasa Pura II akan meningkatkan pengendalian, pemeriksaan, dan pengawasan pengamanan di area bandara sesuai SOP yang berlaku menyusul teror bom bunuh diri. (AP/Julia Nikhinson).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II (Persero) akan meningkatkan pengamanan di bandara kelolaan mereka menyusul kasus bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Rabu (7/12) pagi. VP of Corporate CommunicationsAngkasa Pura II Cin Asmoro mengatakan pengetatan akan dilakukan dengan meningkatkan pemeriksaan, dan pengawasan pengamanan di areabandara.

"Peningkatan langkah-langkah pengendalian, pemeriksaan dan pengawasan pengamanan di area bandara sesuai SOP serta berkoordinasi dengan anggota komite keamanan bandara dan stakeholder terkait status keamanan daerah masing-masing bandara," kata Cin Asmoro kepada CNNIndonesia.com, Rabu (7/12).

Aksi bom bunuh diri mengguncang Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12) pagi.

"Ledakan terjadi di bagian dalam, depan pintu masuk Polsek. Korban 3 polisi luka, sekarang lagi dibawa ke RS di Bandung," katanya.

Ia mengatakan teror bom itu terjadi sekitar pukul 08.20 WIB.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Jenderal itu terlalu mendominasi

paito
Raksasa elektronik Korea Selatan Samsung dan LG disebut berencana menggelontorkan investasi tambahan lebih dari Rp90 triliun ke Vietnam.
Raksasa elektronik Korea Selatan Samsung dan LG disebut berencana menggelontorkan investasi tambahan lebih dari Rp90 triliun ke Vietnam. Ilustrasi. (AFP/ANTHONY WALLACE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa elektronik Korea Selatan Samsung dan LG disebut berencana menggelontorkan investasi tambahan senilai lebih dari Rp90 triliun ke Vietnam.

Dilaporkan media pemerintah Vietnam yang dikutip Reuters, Selasa (6/12), pengumuman itu muncul setelah Samsung memotong jumlah produksi smartphone di Vietnam dua kali tahun ini sebagai respons atas permintaan global yang melemah.

Samsung Electronics, investor tunggal asing terbesar di Vietnam, rencananya menginvestasikan US miliar setara Rp31,2 triliun (asumsi kurs Rp15.636 per dolar AS).

Selama bertahun-tahun, Samsung telah memproduksi hampir setengah smartphone-nya di Vietnam dan menyumbang hampir seperlima dari keseluruhan ekspor negara tersebut.

Investasi tambahan ini akan semakin memperkuat Vietnam sebagai lokasi produksi utama Samsung. Hal ini diungkapkan usai pertemuan antara Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc dan kepala eksekutif perusahaan Han Jong-hee pada hari Selasa di Seoul.

Secara terpisah, pemerintah Vietnam mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa LG juga akan menginvestasikan US miliar atau Rp62 triliun di negara itu untuk menjadikannya sebagai pusat produksi smartphone.

Lihat Juga :
Dubes AS Sebut Ancaman Kriminalisasi UU KUHP Bisa Buat Investor Lari

Namun, pernyataan pemerintah Vietnam itu tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang investasi kedua perusahaan tersebut.

Sementara itu, LG tidak memberi komentar terkait suntikan investasi tambahan ini. Padahal diketahui, LG sejauh ini telah menginvestasikan US,3 miliar setara Rp82,8 triliun di Vietnam untuk membuat produk seperti peralatan elektronik rumah tangga, kamera, dan suku cadang mobil.

Pengumuman terkait investasi itu dikeluarkan ketika Vietnam dan Korea Selatan mengatakan bahwa mereka meningkatkan hubungan mereka menjadi "kemitraan strategis yang komprehensif", pada Selasa (6/12). Kemitraan ini telah dibangun Vietnam hanya dengan China, Rusia, dan India.

Kedua negara bertujuan untuk meningkatkan perdagangan bilateral menjadi US0 miliar atau lebih dari Rp1.500 triliun tahun depan.

Secara akumulatif akan menjadi US miliar atau Rp2.345 triliun pada 2030. Investasi ini meningkat dari US miliar setara Rp1.200 triliun tahun lalu.

Vietnam selama dekade terakhir muncul sebagai salah satu pusat produksi paling menarik bagi perusahaan elektronik, tetapi permintaan global yang melemah telah mendorong pengurangan produksi sepanjang tahun ini.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

Dongeng dunia yang berbeda

pinjaman online ojk limit besar tenor panjang

Akhir pekan tidak mungkin seberbahaya ini

laku laku pinjam uang

Terlahir Kembali Maniak Feng Shui

zeus maxwin pola gacor olympus