petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pro gaming 88 slot

bola389 326Jutaan kata 784036Orang-orang telah membaca serialisasi

《pro gaming 88 slot》

Satgas Disiapkan, Teten Singgung TikTok Medsos dan Shop di China Beda******

Menkop UKM Teten Masduki menyebut Presiden Jokowi tengah menyiapkan satgas transformasi digital di Indonesia.
Menkop UKM Teten Masduki menyebut Presiden Jokowi tengah menyiapkan satgas transformasi digital terkait rencana pelarangan TikTok Shop di Indonesia. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki menyebut Presiden Jokowi tengah menyiapkan satgas transformasi digital terkait rencana pelarangan TikTok Shop di Indonesia.

Teten mengatakan selama ini pengaruh transformasi digital dalam perekonomian negara itu memang sangat besar dan tak terhindarkan. Sehingga perlu perlindungan untuk pasar domestik. 

Dalam rapat dengar pendapat di Komisi VI DPR, Teten mengatakan agar Indonesia mencontoh China yang berhasil melakukan akselerasi digital, melahirkan ekonomi baru sekaligus melindungi pasar domestik dengan ketat.

"Di China platform digital tidak boleh monopoli. Media sosial dan dagang dipisah. TikTok sendiri di Tiongkok dipisah antara TikTok medsosnya dan TikTok Shop-nya. Nah, di Indonesia dibolehkan. Yang bodoh siapa?" sambungnya.

Maka itu, Teten menegaskan bahwa pemerintah harus segera mengatur ekonomi digital secepatnya. Jika tidak, transformasi digital bisa menjadi ancaman bagi ekonomi domestik sehingga dapat membunuh ekonomi lama.

"Harus melahirkan ekonomi baru, bukan membunuh investor lama, membunuh warung lama. Karena itu Pak Presiden saat ini sedang menyiapkan satgas transformasi digital," kata dia.



Teten mengatakan akan membahas persoalan ini lebih lanjut dengan Menteri Perdagangan dan Menteri Investasi pada Kamis (14/9) besok.

Sebelumnya, Teten sudah memanggil pihak TikTok Indonesia untuk melarang para penjual dalam melakukan praktik predatory pricing atau memberikan harga yang tidak masuk akal. Namun hingga kini panggilan tersebut belum berbuah hasil.

"Sebelumnya saya juga memanggil Shopee, karena Shopee pernah melakukan menjual produk dari China dengan harga predatory pricing yang enggak masuk akal. Dan mereka sepakat meng-drop produk-produk pakaian muslim, waktu itu, untuk tidak dijual lagi," lanjut dia.

Teten pun berpendapat jika pemerintah berani memberikan aturan, para pelaku penjual e-commerce seperti di TikTok tentu akan mau berkompromi.

Lihat Juga :
TikTok Respons Rencana Pemerintah Larang TikTok Shop di RI

"Menurut saya pengaturannya bukan pengaturan secara elektronik aja, tapi bea masuk juga harus diatur," ucap Teten.

"Jadi ini sedang kita siapkan, Pak Presiden sudah menugaskan, kami juga sedang menyiapkan. Jadi memang kita perlu, Permendag (Peraturan Menteri Perdagangan) enggak cukup, kita perlu ada national policy mengenai digital economy," tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyatakan hal ini telah menjadi persoalan prioritas dan sedang dalam proses harmonisasi.

"Memang ada harmonisasi terkait dengan Permendag 50 (Tahun 2020). Jadi Permendag 50 itu sedang dibicarakan secara detail dan komprehensif. Terkait detail baik itu dari mulai sisi perizinannya, harganya, barangnya, sampai juga kepada mekanisme membeli dan menjual," kata Jerry.

Sementara itu, TikTok Indonesia meminta pemerintah mengkaji ulang rencana larangan TikTok Shop beroperasi di Indonesia.

Head of Communications TikTok Indonesia Anggini Setiawan menyebut hampir 2 juta bisnis lokal di tanah air tumbuh dan berkembang berkat hadirnya social commerce.

"Memisahkan media sosial dan e-commerce ke dalam platform yang berbeda bukan hanya akan menghambat inovasi, namun juga akan merugikan pedagang dan konsumen di Indonesia," kata Anggini kepada CNNIndonesia.com, Selasa (12/9).

"Kami berharap pemerintah dapat memberikan kesempatan yang sama bagi TikTok," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/dzu)

KPPU Sebut Barang Impor Murah Belum Tentu Akibat Predatory Pricing******

Ketua KPPU M Afif Hasbullah menyebut banjir barang impor murah yang belakangan ini banyak membunuh UMKM tak selalu terjadi akibat praktik predatory pricing.
Ketua KPPU M Afif Hasbullah menyebut banjir barang impor murah yang belakangan ini banyak membunuh UMKM tak selalu terjadi akibat praktik predatory pricing. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua KPPUM Afif Hasbullah menyebut banjir barang impormurah yang belakangan ini  banyak membunuh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia tak selalu terjadi akibat praktik predatory pricing.

Dalam bahasa ekonomi, predatory pricing sama dengan praktik jual rugi. Ini merupakan strategi bisnis yang dilakukan pelaku usaha dengan menjual produk mereka semurah mungkin demi menyingkirkan atau menutup celah masuknya pesaing ke bisnis mereka.

Setelah usaha itu berhasil, mereka akan menaikkan harga guna mendapatkan keuntungan. 

"Karena salah satu unsur (predatory pricing) adalah upaya atau niat menyingkirkan pesaing di dalam pasarnya. Oleh karena itu, memang harus juga didalami terkait ini," imbuh Afif.

Ia mengatakan harga barang murah yang diduga predatory pricingbisa saja muncul karena efisiensi dari pelaku usaha. Afif menyebut beberapa efisiensi tersebut, seperti pajak rendah atau tidak kena pajak hingga tidak perlu gudang penyimpanan barang.

Meski begitu, ia mengusulkan skema untuk memberantas banjir barang murah yang masuk ke tanah air. Harapannya, usulan KPPU ini bisa menghambat masuknya barang-barang impor yang mematikan UMKM.

"Contoh kita berikan safe carduntuk dumping, seperti hambatan tarif dan seterusnya yang bisa kita kenakan. Kemudian, persyaratan lain, misal standar nasional Indonesia (SNI) serta pelaku usaha terlibat di sana harus berbadan hukum Indonesia," tandasnya.

Di lain sisi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki gencar melawan predatory pricing, khususnya yang dilakukan TikTok Shop. Pasalnya, barang-barang yang dijual sangat murah dan merupakan produk luar negeri.

Teten menyebut produk-produk tersebut mematikan napas pelaku UMKM. Pada akhirnya, banyak pelaku usaha di tanah air yang gulung tikar karena tidak mampu bersaing.

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan juga tengah merevisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Mendag Zulkifli Hasan mengatakan pembahasan di pihaknya sudah selesai dan tinggal menunggu harmonisasi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Dapat Kredit Rp506,94 M, PT TBS Energi Akuisisi Perusahaan Singapura******

PT TBS Energi Utama Tbk mendapat kredit PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank DBS Indonesia US juta untuk mengakuisisi perusahaan pengolah sampah medis Singapura.
Iustrasi. PT TBS Energi Utama Tbk mendapat kredit PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank DBS Indonesia US juta untuk mengakuisisi perusahaan pengolah sampah medis Singapura. (Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT TBS Energi Utama Tbk (TBS) mendapat pembiayaan kredit dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank DBS Indonesia sebesar US juta atau setara Rp506,94 miliar (asumsi kurs Rp15.361 per dolar AS).

Presiden Direktur PT TBS Energi Utama Dicky Yordan mengatakan dana tersebut digunakan untuk mengakuisisi perusahaan pengolah limbah medis di Singapura, Asia Medical Enviro Services (AMES).

Dicky menuturkan transaksi ini bukan hanya soal ekspansi perusahaan semata. Tapi, sebagai pembuktian bahwa perusahaan berkomitmen untuk berkontribusi pada sektor keberlanjutan.

"Ini bukan ekspansi semata, tapi jutru sebagai penegasan bahwa berkembangnya bisnis kami bisa bersamaan menjadi solusi dari isu sosial dan lingunan," ucap Dicky dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (11/9).

Adapun porsi dana Rp506,94 miliar itu 50 persen dari Bank Mandiri dan 50 persen dari Bank DBS Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah K Indriati mengatakan pihaknya yakin peran industri keuangan sangat penting dalam mengakselerasi transisi bisnis menuju praktik yang lebih ramah lingkungan.

Lihat Juga :
BEI Pantau Ketat Saham Amman Mineral usai Melonjak Drastis

Menurutnya dengan customer base yang luas, Bank Mandiri terus memberikan dukungan penuh kepada nasabah. Selain itu, Bank Mandiri juga menjadi bagian dari perjalanan transisi ke ekonomi rendah karbon.

"Penandatanganan kerja sama konkrit ini merupakan komitmen nyata Bank Mandiri untuk menuju net zero emissions Indonesia di 2060," kata Susana.

Senada, Direktur Bank DBS Indonesia Kunardy Lie menuturkan pihaknya memiliki komitmen untuk mendukung nasabah yang ingin memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat.

Ia menyebut misi Bank DBS menjadi Best Bank for a Better World diaplikasikan melalui tiga pilar kerja keberlanjutan, yakni Responsible Banking, Responsible Business Practice, dan Impact Beyond Banking.

Kunardi mengatakan misi itu merupakan bukti penting bahwa agenda keberlanjutan terjahit di setiap daya dan upaya kerja perusahaan.

Oleh karena itu, ia menilai kerja sama ini mengukuhkan keseriusan perusahaan dalam memfasilitasi transisi menuju operasional bisnis yang lebih rendah karbon emisi.

"Kemampuan kami untuk mengurangi financial emissions merupakan bagian dari keberhasilan upaya dekarbonisasi nasabah kami, dan kami berkomitmen untuk mendampingi mereka selama proses tersebut," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:deluna4d

Perbarui waktu:2024-05-29

Daftar bab terbaru
cara kredit hp di akulaku
asian4d login
slot 333
slot lengkap terpercaya
air bet slot
agen188
cara kredit mesin cuci di akulaku
rgopoker
rtpgacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 bancrit365
Bab 2 cara pinjam uang di bank bri jaminan bpkb motor
Bab 3 cara mendapatkan voucher alfamart
Bab 4 37 di erek erek
Bab 5 judi slot tergacor
Bab 6 pinjaman online cicilan 12 bulan 2022
Bab 7 jamintoto
Bab 8 angpaohoki
Bab 9 sedaptogel
Bab 10 cara belanja kredit di shopee
Bab 11 nama situs slot online terbaik
Bab 12 meja777
Bab 13 rodaslot
Bab 14 erek erek cicak 2d
Bab 15 bocoran admin riki hari ini
Bab 16 gampangjp
Bab 17 macauwin138
Bab 18 nama nama situs slot gacor
Bab 19 v88toto togel
Bab 20 buku mimpi 2d bergambar lengkap togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6357bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

sistem gangguan saraf

situs aman slot
Bunda lagi cari mainan untuk buah hati atau untuk kado? Belinya di Transmart Full Day Sale aja ya, mumpung ada diskon 50%+20%.
Bunda lagi cari mainan anak untuk buah hati atau untuk kado? Belinya di Transmart Full Day Sale aja, mumpung ada diskon 50%+20% (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda lagi cari mainan untuk buah hati atau untuk kado? Belinya di Transmart Full Day Sale aja ya, mumpung ada diskon sampai 50 persen.

Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Pay later, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah ada ekstra diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Obral Spring Bed 'Sultan' Rp7,2 Juta
  • Turning Mecard, Bite Choicar Toys diskon hingga 40 persen dan tambahan diskon 20 persen pakai Allo Prime, Allo Pay later, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  • Cocomelon, Jada Toys diskon hingga 50 persen dan tambahan diskon pakai Allo Prime, Allo Pay later, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah

Langsung aja unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Prosesnya dijamin cepat sehingga bisa langsung dipakai untuk transaksi di Transmart Full Day Sale: September Ceria.

Selain mainan anak, ada juga baju dan sandal anak, bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, elektronik, furnitur, sampai sepeda listrik yang didiskon.

Kapan lagi belanja banyak diskonnya kalau enggak di Transmart Full Day Sale. Mumpung masih ada waktu, segera ke gerai Transmart terdekat!

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya Bun, biar bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Valkyrie Ajaib

buku taysen lengkap
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,42 persen ke 6.933 pada Selasa (12/9) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,42 persen ke 6.933 pada Selasa (12/9) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.933 pada Selasa (12/9) sore. Indeks saham melemah 29,42 poin atau 0,42 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,32 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 245 saham menguat, 286 terkoreksi, dan 222 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,95 persen dan indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,35 persen. Sedangkan indeks Kospi Korea Selatan minus 0,79 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,42 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,47 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,32 persen.

Sementara itu, bursa saham Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,67 persen, indeks NYSE Composite 0,44 persen, dan indeks NASDAQ Composite 1,14 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Kunang-kunang yang selalu berubah menari selama bertahun-tahun

prediksi togel wap sydney
Presiden Jokowi mengungkapkan naik kereta cepat Jakarta-Bandung gratis untuk tahap awal sebagai upaya mengenalkan moda trasportasi baru ini ke masyarakat.
Presiden Jokowi mengungkapkan naik kereta cepat Jakarta-Bandung gratis untuk tahap awal sebagai upaya mengenalkan moda trasportasi ini ke masyarakat. Ilustrasi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan naik kereta cepat Jakarta-Bandunggratis untuk tahap awal. Hal itu sebagai upaya mengenalkan moda trasportasi yang akan diluncurkan pada awal Oktober ini ke masyarakat.

"Iya, awal Oktober. (Uji coba gratis) tetap, tetap, biar orang mencoba, masyarakat mencoba," kata Jokowi dalam jumpa pers di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (13/9).

Terkait besaran tarif, Jokowi menyerahkannya kepada PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) selaku operator. Ia juga menyerahkan lama masa uji coba gratis ke manajemen.

Sementara itu, KCIC mengusulkan paket tarif (bundling) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sebesar Rp300 ribu per penumpang, termasuk layanan transportasi kereta ringan LRT dan kereta api pengumpan (feeder).

"Kita sih mengusulkan Rp300 ribu, sudah dengan feeder, LRT. Tapi kan masih kita diskusikan dengan PT KAI dan LRT," kata Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia - China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, Rabu, di sela uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Mengutip Antara, Dwiyana mengatakan untuk tarif kereta cepat saja, tanpa feeder dan LRT, diusulkan sebesar Rp250 ribu per penumpang untuk kelas premium ekonomi.

Selain itu, KCIC juga mengusulkan tarif dinamis (dynamic pricing) untuk kelas utama dan kelas bisnis.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung dibangun konsorsium perusahaan Indonesia dengan China. BUMN Indonesia di bawah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) menguasai 60 persen saham, sedangkan konsorsium China di bawah Beijing Yawan HSR Co Ltd memegang 40 persen.

Kereta melintasi empat stasiun, yaitu Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar. Jarak tempuh mencapai 142,3 kilometer dengan kecepatan maksimal mencapai 351 kilometer per jam.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/sfr)

pedang berbentuk pedang jauh

pinjaman di kredivo
Menteri BUMN Erick Thohir percaya diri usul PMN 2024 dengan total Rp40,96 triliun kepada sederet perusahaan pelat merah bakal disetujui DPR.
Menteri BUMN Erick Thohir percaya diri usul PMN 2024 dengan total Rp40,96 triliun kepada sederet perusahaan pelat merah bakal disetujui DPR. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir percaya diri usul penyertaan modal negara (PMN) 2024 dengan total Rp40,96 triliun kepada sederet perusahaan pelat merah bakal disetujui DPR.

Berdasarkan hasil diskusi dengan Banggar DPR RI, PMN definitif akan diberikan kepada 3 BUMN senilai Rp28,16 triliun. Rinciannya, Rp18,6 triliun untuk PT Hutama Karya (Persero), Rp3,56 triliun bagi IFG Life yang mengurus penyelesaian kasus Jiwasraya, dan Rp6 triliun untuk PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

"Memang dari diskusi kemarin ada alokasi dimasukkan di cadangan investasi, keputusan mereka Rp12,8 triliun. Namun, detail tergantung cadangan investasi," kata Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Kamis (13/9).

"Ini memang sementara hasil diskusi terakhir, mudah-mudahan, sepertinya ini akan disetujui. Tapi, mekanismenya seperti ini yang ditawarkan," tutup Erick.

Selepas penuturan Erick, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima yang memimpin rapat mengatakan parlemen menerima penjelasan tersebut. Ia pun merinci angka-angka suntikan duit negara dalam pembacaan kesimpulan, di mana nominalnya serupa dengan yang dibacakan Erick.

"Selanjutnya Komisi VI DPR RI akan melakukan pendalaman dengan masing-masing BUMN yang akan menerima alokasi PMN yang berasal dari cadangan investasi 2024 tersebut. Kita setujui dulu (kesimpulan rapat)," kata Aria sambil mengetuk palu tanda kesepakatan kesimpulan raker hari ini.

Usai raker, Erick menjelaskan mengapa nominal rencana suntikan duit negara kepada PLN turun. Ia menegaskan PMN bukan soal tolak-menolak atau tidak disetujui.

Menurutnya, memang perlu dicari berapa angka proporsional suntikan duit negara ke perusahaan pelat merah.

"Kan ini bukan tolak-menolak, cuma bicara secara proporsional angkanya ada yang turun, ada yang naik. Tapi kita lihat konteksnya, PMN cadangan investasi kalau perusahaannya konsisten sama, cuma angkanya naik turun sesuai itu," jelasnya seusai rapat.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Dia adalah figur tongkat

togel dunia
TikTok Indonesia meminta pemerintah mengkaji ulang rencana larangan TikTok Shop beroperasi di Indonesia.
TikTok Indonesia meminta pemerintah mengkaji ulang rencana larangan TikTok Shop beroperasi di Indonesia. Ilustrasi. (AFP/OLIVIER DOULIERY).
Jakarta, CNN Indonesia--

TikTok Indonesia meminta pemerintah mengkaji ulang rencana larangan TikTok Shop beroperasi di Indonesia.

Head of Communications TikTok Indonesia Anggini Setiawan menyebut hampir 2 juta bisnis lokal di tanah air tumbuh dan berkembang berkat hadirnya social commerce.

"Memisahkan media sosial dan e-commerceke dalam platform yang berbeda bukan hanya akan menghambat inovasi, namun juga akan merugikan pedagang dan konsumen di Indonesia," kata Anggini kepada CNNIndonesia.com, Selasa (12/9).

Mendag Zulkifli Hasan menyebut ia rapat bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno membahas rencana pelarangan TikTok Shop di Indonesia. Zulhas, sapaan akrabnya, mengatakan langkah ini sebagai tindak lanjut revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Kendati, Zulhas tidak bisa memastikan kapan revisi beleid tersebut rampung. Ia hanya menegaskan revisi dari Kemendag sudah selesai, tinggal menunggu proses harmonisasi.

"Saya nanti akan rapat di Kemensetneg jam setengah empat (15.30 WIB), membahas termasuk revisi Permendag 50 (Tahun 2020), juga apakah kita larang saja ya atau gimana ya, ini akan dibahas nanti. Ini lagi dibahas (rencana pencabutan izin TikTok Shop)," ujarnya di Harris Vertu Harmoni Hotel, Jakarta Pusat, Senin (11/9).

Lihat Juga :
Mengenal Single Salary, Sistem Gaji Baru yang Akan Diterapkan Bagi PNS

Ia mengatakan banyak sekali keluhan masuk soal serbuan barang murah asing di tanah air. Zulhas menyebut tidak hanya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tak kuat meladeni banjir barang murah tersebut, melainkan industri kecantikan hingga fesyen.

Zulhas lalu merinci empat poin utama yang direvisi dalam Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tersebut. Pertama,adanya positive listberisi barang yang diperbolehkan untuk diimpor. Zulhas menekankan barang impor yang bisa diproduksi di dalam negeri tidak bakal masuk positive list.

Kedua,perizinan. Ia menyebut tidak boleh media sosial merangkap menjadi e-commercedengan satu izin.

"Izinnya enggak boleh satu. Dia media sosial jadi social commerce, itu mati dong yang lain. Ini diatur," tegasnya.

Ketiga,Zulhas menyinggung soal standar barang impor. Ia menekankan produk dari luar negeri juga kudu berstandar khusus, tidak boleh bebas masuk begitu saja. Begitu pula dengan asal-usul barang tersebut.

Keempat,nilai minimal belanja barang impor sebesar US0 alias Rp1,5 juta. Ini diberlakukan agar tidak mematikan produk-produk lokal.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

panduan tuhan

slot scatter login
BP Batam akan memberikan kompensasi kepada warga yang menolak proyek strategis nasional di kawasan Pulau Rempang, dalam bentuk rumah hingga biaya hidup.
BP Batam akan memberikan kompensasi kepada warga yang menolak proyek strategis nasional di kawasan Pulau Rempang, dalam bentuk rumah hingga biaya hidup. (Wira Sattah via Wikimedia Commons)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengusahaan (BP) Batam akan memberikan kompensasi kepada warga yang menolak proyek strategis nasional (PSN) di kawasan Pulau Rempang, dalam bentuk rumah hingga biaya hidup.

Anggota Bidang Kebijakan Strategis BP Batam Enoh Suharto Pranoto mengatakan rumah yang akan diberikan seharga Rp120 juta berukuran 45 meter persegi per kepala keluarga.

"Akan kita bangun juga infrastrukturnya, mulai dari jalan, disediakan air dan listrik dan sebagainya," katanya di sela-sela acara Sewindu Proyek Strategis Nasional di Jakarta, Rabu (13/9).

Kompensasi lainnya yang diberikan adalah uang sewa sebesar Rp1 juta selagi menunggu rumah selesai dibangun. Kemudian biaya hidup sebesar Rp1,2 juta per orang per bulan.

"Jadi kalau dalam satu keluarga ada lima orang berarti lima kali Rp1,2 juta, jadi Rp6 juta per bulan," kata Enoh.



Sebelumnya, bentrok warga dan aparat terjadi saat BP Batam berencana melakukan pengukuran dan mematok lahan yang akan digunakan untuk investasi di Pulau Rempang dan Galang.

Ribuan rumah warga yang terkena proyek strategis nasional itu rencananya akan direlokasi ke sebuah lokasi di Sijantung. Namun, warga setempat masih keberatan atas rencana tersebut.

Bentrokan tidak dapat dihindari ketika polisi berusaha menerobos barikade warga. Aparat membawa water canon dan gas air mata untuk membubarkan massa. Sementara massa mencoba melawan dengan melempari aparat menggunakan batu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)