petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kingdomtt

slot deposit seabank 5000 19Jutaan kata 343423Orang-orang telah membaca serialisasi

《kingdomtt》

Puncak HUT Ke******

Puncak HUT Ke-44 Dekranas akan diselenggarakan di Surakarta
Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin didampingi Ketua Panitia HUT Ke-44 Dekranas Loemongga Agus Gumiwang (kiri) dan Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian (kanan) memotong tumpeng syukuran HUT Ke-44 Dekranas di Rumah Kriya Asri/Kantor Pusat Dekranas, Jakarta, Minggu (3/3/2024). (ANTARA/HO-Dekranas).
Jakarta (ANTARA) - Puncak hari ulang tahun (HUT) Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) akan diselenggarakan di Surakarta (Solo), Jawa Tengah, 14-15 Mei 2024 mendatang.

Ketua Panitia HUT Ke-44 Dekranas Loemongga Agus Gumiwang menyampaikan puncak perayaan HUT Ke-44 Dekranas akan diramaikan dengan acara syukuran dan pameran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).   

"Puncak HUT Ke-44 Dekranas tanggal 14-15 Mei mendatang di Solo. Acaranya syukuran, lalu expomengundang UMKM se-Indonesia," kata Loemongga dalam acara Bakti Sosial HUT Ke-44 Dekranas di Rumah Kriya Asri/Kantor Pusat Dekranas, Jakarta, Minggu.

Baca juga: Wury Ma'ruf Amin: Dekranas tiang pengembangan kerajinan nasional

Dalam acara yang dihadiri Ketua Umum Dekranas sekaligus istri Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin itu, Loemongga mengatakan acara pameran di Surakarta akan diikuti 278 stan UMKM di Alun-Alun Pura Mangkunegaran.

Selain pameran, puncak HUT Ke-44 Dekranas juga akan dimeriahkan kirab budaya dan pawai mobil hias dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Jadi puncaknya kirab budaya dan mobil hias dengan ciri khas masing-masing provinsi," ujar Loemongga.

Adapun pada acara bakti sosial di Jakarta, Minggu, Dekranas memberikan 500 paket sembako murah, masing-masing senilai Rp250.000 yang ditebus dengan harga Rp50.000, kepada masyarakat sekitar Rumah Kriya Asri/Kantor Pusat Dekranas di Jakarta.

Baca juga: Dekranas Pusat bantu dongkrak UMKM PBD lewat program strategis

Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian menyampaikan pada Senin, 4 Maret 2024 Dekranas akan melaksanakan bakti sosial lebih luas bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku Pembina Dekranas.

"Besok 4 Maret, Dekranas akan membagikan 20 ton beras kepada masyarakat di Bogor," ujar Tri.  

Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan saat ini Dekranas telah tumbuh berkembang dan menjadi inspirasi bagi banyak individu.

Menurut Wury, setiap prestasi dan momen keberhasilan Dekranas termasuk setiap tantangan yang berhasil diatasi, telah membentuk fondasi kokoh bagi organisasi.

Dia mengingatkan bahwa jalan dan tantangan ke depan masih panjang menanti.

"Dengan semangat kebersamaan dan komitmen tak tergoyahkan saya meyakini kita dapat menghadapi dengan baik. Bersama kita dapat memperjuangkan visi-misi Dekranas terutama di akhir masa bakti kita tahun 2024 ini," ujar Wury Ma'ruf Amin.

Baca juga: Wury Ma'ruf Amin: Dekranasda PBD menjadi promotor hasil UMKM

Baca juga: Kemenperin gandeng Dekranas promosikan kriya dan wastra Indonesia

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Bank Mega Syariah luncurkan program BBM di 6 kota******

Bank Mega Syariah luncurkan program BBM di 6 kota
PT Bank Mega Syariah menyemarakkan Car Free Day Jakarta dengan menggelar Grand Launching Berkah Berlimpah Mega Syariah (BBM), Minggu
Jakarta (ANTARA) – PT Bank Mega Syariah menyemarakkan Car Free DayJakarta dengan menggelar Grand LaunchingBerkah Berlimpah Mega Syariah (BBM), Minggu. Tidak hanya di Jakarta, seremoni peluncuran juga diadakan di lima kota besar seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Palembang serta 28 cabang Bank Mega Syariah lainnya di seluruh Indonesia.
Berkah Berlimpah Mega Syariah merupakan program berhadiah berbasis poin yang pemenangnya dipilih berdasarkan mekanisme pemilihan acak yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan yang memiliki rekening baik tabungan atau giro dengan akad mudharabah(non program saving lock).
Direktur Bisnis Bank Mega Syariah Rasmoro Pramono Aji menyatakan program BBM adalah bentuk penghargaan dari perusahaan kepada seluruh nasabah yang telah mempercayakan segala kebutuhan transaksi keuangannya kepada Bank Mega Syariah.
“Dengan adanya program ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Bank Mega Syariah dan nasabahnya sekaligus meningkatkan portofolio dan dana murah atau CASA di Bank Mega Syariah,” ujar pria yang akrab disapa Oney ini.
Program Berkah Berlimpah Mega Syariah berlangsung selama periode 1 Januari 2024 hingga 31 Desember 2024. Pemilihan pemenang akan dilakukan sebanyak lima kali melalui pemilihan acak yang terdiri dari empat kali hadiah tiga bulanan dan satu kali Grand Prize. Nasabah yang memenuhi ketentuan berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa mobil listrik Hyundai Ioniq 5, serta berbagai hadiah menarik lainnya seperti paket Travel Umroh, Gadget, dan Logam Mulia.
“Melalui program Berkah Berlimpah Mega Syariah ini, kami mengajak masyarakat Indonesia baik yang sudah menjadi nasabah atau yang belum untuk bersama-sama mengembangkan keuangan syariah di Indonesia,” ungkap Rasmoro.
Rasmoro menambahkan, sepanjang tahun 2023, total jumlah rekening atau number of account(NoA) Bank Mega Syariah meningkat 10,45% dibandingkan dengan 2022. Posisi ini lebih tinggi dari pertumbuhan tabungan industri bank umum yang naik 8,2% pada September 2023 dari periode yang sama tahun sebelumnya.
Sebanyak 97,22% nasabah Bank Mega Syariah memiliki produk tabungan dan tabungan haji menjadi salah satu produk yang paling digemari yaitu mencapai 70,61% dari total nasabah memiliki tabungan haji ini. Dari sisi usia, pemilik tabungan Bank Mega Syariah didominasi oleh usia lebih dari 35 tahun dengan profil pekerjaan paling banyak antara lain wiraswasta, ibu rumah tangga (IRT) dan pegawai swasta.
“Dengan kepercayaan nasabah yang semakin meningkat, kami yakin dapat mempertahankan pertumbuhan positif di tahun 2024 ini,” pungkasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

PTN kawasan timur Indonesia******

PTN kawasan timur Indonesia-Universitas Borneo kerja sama konsorsium
Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, mengalungkan selendang kepada peserta konsorsium yang hadir di Makassar, 2-3 Maret 2024. (ANTARA/HO-Unhas)
Pertemuan ini merupakan langkah awal dan strategis untuk seluruh perguruan tinggi di kawasan timur Indonesia.
Makassar (ANTARA) - Sebanyak 57 kampus yang tergabung dalam konsorsium Perguruan Tinggi Negeri di kawasan timur Indonesia (KTI) membangun kerja sama dengan konsorsium Universiti Universitas Borneo (KUUB).

Ketua KUUB Prof Dr Sahrul Razid Sarbini dalam keterangannya di Makassar, Minggu, mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut, karena kegiatan ini menjadi wadah untuk membangun jejaring kolaborasi yang kuat sesama perguruan tinggi dalam mendorong pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi.

Tidak hanya itu, kata dia, juga banyak hal yang dapat dikolaborasikan para delegasi yang hadir untuk bergerak bersama memajukan perguruan tinggi.

Prof Dr Ahmad Alim Bachri selaku The Consortium Of Eastern Indonesia State Universities (Ceisu) dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan yang dilakukan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Menurutnya, pertemuan ini merupakan langkah awal dan strategis untuk seluruh perguruan tinggi di kawasan timur Indonesia. Sebab pengembangan perguruan tinggi dapat dioptimalkan melalui jejaring kerja sama. Juga diakui saat ini telah terjadi disparitas pendidikan antara kawasan timur dan barat.

Baca juga: Konsorsium PTN Kawasan Timur sepakat seleksi mandiri bersama

"di kawasan Timur Indonesia, Unhas menjadi perguruan tinggi yang diperhitungkan dengan berbagai prestasi yang diraih. Unhas saya harap bisa membantu untuk perguruan tinggi lainnya berkiprah secara optimal. Untuk itu, kegiatan ini bisa kita optimalkan bersama,” jelas Prof Ahmad Alim.

Sementara Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc, dalam sambutannya pada pertemuan ini menyampaikan rasa senang dan mengapresiasi atas kehadiran para delegasi pimpinan perguruan tinggi di Unhas.

Dirinya mengatakan kegiatan ini merupakan langkah strategis sekaligus diharapkan membawa dampak signifikan bagi kemajuan pendidikan kawasan timur Indonesia.

Dirinya menekankan pentingnya sinergi antarlembaga pendidikan tinggi dalam menghadapi tantangan zaman, karena hanya melalui kolaborasi yang erat dan berkelanjutan, visi untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia bisa tercapai secara optimal.

“Kegiatan ini diinisiasi sebagai wadah diskusi mendalam untuk memperkuat kolaborasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah timur Indonesia. Ini merupakan langkah konkret standar pendidikan. Kegiatan ini juga menjadi platform yang memungkinkan para akademisi untuk merumuskan strategi peningkatan kolaborasi penelitian,” jelasnya.

Secara umum, kegiatan ini merupakan bentuk tindaklanjut hasil keputusan Rapat Kerja Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri Kawasan Timur Indonesia (KTI) 2023 dan Pertemuan Forum LPPM PTN se-KTI 2024 di Banjarmasin.

Baca juga: Sepuluh PTN luncurkan Patriot Pangan Kampus Merdeka

Serangkaian dengan kegiatan tersebut, sekaligus dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara KPTN-KTI dengan KUUB (Konsortium Universiti Universitas Borneo), yaitu konsorsium PT dari tiga negara di Pulau BORNEO (Brunei, Indonesia-Malaysia) dan dihadiri oleh tiga rektor dari Brunei Darussalam, delapan Rektor dari Malaysia dan lima Rektor dari Indonesia/Kalimantan.

Terkait workshop LPPM yang turut digelar sebagai rangkaian pertemuan di Makassar, para delegasi yang hadir ikut membahas bersama mengenai upaya strategis dalam mendorong kualitas penelitian pada perguruan tinggi.

Berikut perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan KUUB (16 universiti/universitas) yaitu
tiga Universiti Brunei masing-masing Universiti Brunei Darussalam, Universiti Islam Sultan Sharif Ali dan Universiti Teknologi Brunei

Delapan kampus Malaysia yakni, Curtin University Malaysia, Swinburne University of Technology Sarawak Kampus, Universiti Malaysia Sabah, Universiti Malaysia Sarawak, Universiti Putra Malaysia- Kampus Bintulu, Sarawak, Universiti Teknologi MARA Cawangan Sarawak, Universiti Teknologi MARA Cawangan Sabah dan University of Technology Sarawak

Adapun universitas-politeknik Indonesia yang hadir Unhas, UNM, Universitas Mulawarman (Unmul), Samarinda, Universitas Palangkaraya, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Borneo Tarakan (UBT), Institut Teknologi Kalimantan (ITK), dan Universitas Pattimura Ambon.

Baca juga: Tiga PTN bentuk konsorsium Merdeka Belajar
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot gacor hari ini terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
totoagung
cumi4d
ada kami pinjol legal atau ilegal
situs slot resmi
slot gacor terpercaya pragmatic play
kebun777
ayo judi88
situs judi slot gampang menang
purnama slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor hari ini terpercaya
Bab 2 slot yang bisa daftar pakai dana
Bab 3 pinjol dengan limit terbesar
Bab 4 303vip
Bab 5 jepe138
Bab 6 erek62
Bab 7 usaha cepat dapat duit
Bab 8 asia9 slot
Bab 9 slot minimal wd 25
Bab 10 promo new member 100 to kecil
Bab 11 slot gampang maxwin hari ini
Bab 12 rtp slot gacor 69
Bab 13 kredivo cicilan 0
Bab 14 nama situs slot gacor 2022
Bab 15 angka jitu 2d semua pasaran
Bab 16 citibet88
Bab 17 total slot receh
Bab 18 jam gacor slot wild west gold
Bab 19 game slot yang lagi gacor sekarang
Bab 20 pinjaman online mudah cair
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3870bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Grandmaster Dewa Super

slot gacor nolimit city
Klub Marselino rebut puncak klasemen kasta kedua Belgia
Arsip foto - Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Palestina Mousa Farawi (kiri) dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6/2023). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp.
Jakarta (ANTARA) - Klub pemain timnas Indonesia Marselino Ferdinan KMSK Deinze menang telak 4-1 atas RSCA Futures pada pekan ke-24 Challenger Pro League atau kasta kedua sepak bola Belgia di Stadion Burgemeester Van De Wiele, Deinze, Belgia, Minggu WIB.

Anak-anak asuh Hans Somers pada laga itu tanpa memberi ampun Futures dengan torehan empat gol dari Kenneth Schuermans (5’), Lennart Mertens (16’, 37’), dan Souleymane Anne (51’).

Sepuluh menit setelah gol Anne, Futures lalu mendapatkan gol hiburan melalui Keisuke Goto (61’).

Marselino pada laga itu masuk pada menit ke-84 menggantikan Jellert Van Landschoot. Di lapangan selama 12 menit, gelandang 19 tahun itu melakukan 10 sentuhan dan juga 88 persen akurasi umpan, demikian catatan Sofascore.

Penampilan itu juga sekaligus membuatnya memiliki tiga cap bersama Deinze pada musim ini.

Kemenangan ini sementara membuat Deinze merebut posisi puncak klasemen sementara dengan 46 poin dari 24 laga. Deinze unggul tiga poin dari pesaing terdekat K Beerschot VA yang baru memainkan laga pekan ke-25 pada hari ini pukul 19.30 WIB melawan F.C.V. Dender E.H. di Florent Beeckmanstadion.

Pada laga selanjutnya, Deinze akan bertamu melawan RFC Liege di Stade de Rocourt, pada Senin (11/3) mendatang.

Baca juga: Klub Marselino dan Struick sama-sama raih hasil imbang di liga

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Meng Hailan Ye Chengjun

cara pinjam uang cepat dan mudah
Pogacar catatkan kemenangan bersejarah di Strade Bianche
Pembalap Tim UAE asal Slovenia, Tadej Pogacar, merayakan kemenangannya di Strade Bianche 2024 di Siena, Italia, pada 2 Maret 2024.(ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)
Jakarta (ANTARA) - Pembalap sepeda Tim UAE Tadej Pogacar mencatatkan kemenangan bersejarah setelah solo attacksejauh 81 kilometer untuk finis di Strade Bianche, Italia, Sabtu (2/3).

Dikutip dari AFP, Minggu, ini adalah solo attack terjauh yang pernah dilakukan oleh pembalap sepeda pada ajang yang digelar di Tuscan, Siena tersebut, selama 17 tahun terakhir.

Selain itu, ini juga merupakan kemenangan sekaligus balapan pertama Pogacar di musim 2024, sebelum ia mencoba untuk meraih target juara lainnya dalam waktu dekat, yakni pada Giro d’Italia-Tour de France.

Pembalap asal Slovenia itu finis 2 menit 44 detik di depan Toms Skujins, memecahkan rekor kemenangan sebelumnya yang dibukukan oleh Fabian Cancellara pada tahun 2012. Podium Strade Bianche 2024 dilengkapi dengan Maxim van Gils di posisi ketiga.

Pembalap sepeda berusia 25 tahun tersebut memulai musim 2024 dengan kuat, setelah mengakhiri musim sebelumnya dengan kemenangan hat-trickdi Il Lombardia pada Oktober.

Pada ajang Strade Bianche kali ini, Pogacar mengatakan strategi utamanya adalah untuk melakukan serangan (attack) secara langsung dari awal, meninggalkan kelompoknya dan membalap sendiri selama lebih dari dua jam sebelum akhirnya memenangkan balapan dengan jarak sejauh 215 km di pedesaan Tuscan tersebut.

“Kondisinya sangat sulit… Ada momen ketika saya tidak bisa melihat apa pun dan saya memutuskan untuk tampil menyerang,” ungkap Pogacar.

Pogacar mendapat tepuk tangan meriah dari para penggemar saat ia melewati garis di Piazza del Campo di Siena, turun dari sepedanya dan mengangkatnya ke udara untuk merayakan kemenangan besar melawan tim kuat yang juga termasuk juara bertahan Ineos, Tom Pidcock, yang menyelesaikan balapan di urutan keempat.

Para penggemar menilai, solo attackyang dilakukan Pogacar lebih mengesankan dibandingkan saat ia menang di ajang yang sama untuk pertama kalinya, dua tahun lalu.

Saat itu, ia melakukan solo attackdari jarak 50 km dan tidak mendapatkan balasan dari para pesaingnya.

Baca juga: Pogacar nantikan debut di Giro d'Italia pada 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Bepergian ke dunia lain dalam ruang portabel

slot duniabet
China terus permudah layanan pembayaran seluler bagi warga asing
Maria (kanan), seorang pelajar asal Brasil, memindai kode QR di mesin penjual otomatis di Akademi Yenching Universitas Peking di Beijing, ibu kota China, 13 April 2023. (Xinhua/Ren Chao)
Beijing (ANTARA) - China kembali menegaskan komitmennya untuk memfasilitasi layanan pembayaran seluler (mobile payment) bagi warga asing, sebuah langkah yang menunjukkan tekad negara itu dalam meningkatkan keterbukaan tingkat tinggi.

Wakil Gubernur People's Bank of China (PBOC) Zhang Qingsong mengatakan bahwa bank sentral China tersebut akan memandu platform-platform pembayaran, seperti Alipay dan Tenpay, untuk menaikkan limit transaksi tunggal bagi pelancong luar negeri yang menggunakan layanan pembayaran seluler dari 1.000 dolar AS (1 dolar AS = Rp15.715) menjadi 5.000 dolar AS, dan batas transaksi kumulatif tahunan akan dinaikkan dari 10.000 dolar AS menjadi 50.000 dolar AS.

Sejumlah upaya akan dilakukan untuk menyederhanakan verifikasi identitas serta memberikan akses yang lebih mudah bagi pelancong asing dalam mengelola berbagai proses transaksi, seperti fitur card binding, ujar Zhang.

Zhang mengungkapkan bahwa PBOC juga akan memandu lembaga-lembaga pembayaran untuk memperkenalkan serangkaian langkah mudah yang dapat "membuat produk pembayaran seluler semakin memuaskan dan menyenangkan untuk digunakan oleh teman-teman warga asing."

Setelah bertahun-tahun mengalami pertumbuhan pesat, China kini menjadi yang terdepan dalam hal layanan pembayaran seluler.

Tingkat penetrasi pembayaran seluler di negara tersebut mencapai 86 persen, tercatat sebagai yang tertinggi di dunia, pada akhir 2023.

Namun, meluasnya penggunaan layanan pembayaran seluler juga menimbulkan hambatan bagi pelancong yang baru pertama kali mengunjungi China.

Pengunjung asing yang mengandalkan kartu bank dan uang tunai kemungkinan akan mengalami kesulitan dalam proses pembayaran, karena pedagang kaki lima atau penyedia layanan skala kecil kerap lebih memilih pembayaran seluler ketimbang uang tunai atau kartu kredit internasional.

Ketidaknyamanan yang dialami oleh sebagian pengunjung asing tersebut sebagian besar dapat dikaitkan dengan perbedaan praktik pembayaran antara China dan negara-negara lain, ujar Xu Hong, Dekan Fakultas Manajemen Pariwisata dan Pelayanan di Universitas Nankai.

"Sangat penting untuk mengembangkan alat pembayaran yang terdiversifikasi serta menyediakan layanan yang nyaman dan disesuaikan bagi pengunjung asing guna memenuhi permintaan layanan pembayaran mereka," imbuh Xu.

Pemerintah China telah meluncurkan berbagai langkah untuk membantu warga asing menikmati lingkungan pembayaran yang mudah di China, serupa dengan yang dinikmati oleh penduduk setempat.

Sementara itu, bank-bank di China juga secara aktif berupaya memperluas penerimaan kartu bank luar negeri dan memfasilitasi penggunaan uang tunai negara lain di China. Lembaga-lembaga pembayaran terkemuka didorong untuk mendiversifikasi jenis produk pembayaran seluler serta mengembangkan solusi yuan digital guna memenuhi kebutuhan warga asing akan layanan pembayaran seluler.

Alipay dan WeChat Pay, dua aplikasi pembayaran terkemuka di China, kini memungkinkan warga asing untuk menghubungkan kartu kredit internasional mereka, termasuk Visa dan Mastercard, ke platform Alipay dan WeChat Pay, sehingga sangat mempermudah proses pembayaran.

Berbagai upaya juga sedang dilakukan untuk memperkuat regulasi terkait layanan pembayaran seluler. China telah mengeluarkan peraturan tentang pengawasan dan administrasi lembaga-lembaga pembayaran nonbank untuk mengatasi kekhawatiran terkait perlindungan privasi.

Zhu Keli, seorang peneliti di China Institute of New Economy, mengatakan bahwa peningkatan layanan pembayaran dapat merangsang konsumsi warga asing di China dan imbasnya memacu perkembangan industri-industri terkait.

Sementara itu, lingkungan pembayaran juga memainkan peranan penting dalam meningkatkan citra China di kancah global, ucap Zhu.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Pesta Kematian Para Dewa

58 di erek erek
Pemprov Jabar salurkan bantuan ke korban pergerakan tanah di Bandung
Situasi dapur umum bagi warga terdampak bencana pergerakan tanah di Desa Cibedug, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (2/3/2024). (ANTARA/HO Dinas Sosial Jabar)
Bandung (ANTARA) - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengungkapkan bantuan logistik senilai Rp186.632.750 telah disalurkan untuk warga korban terdampak bencana pergerakan tanah di Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Jabar Enok Komariah menyampaikan bantuan yang disalurkan langsung oleh Plt Kepala Dinsos Jabar Andrie Kustria Wardhana pada hari Sabtu (2/3) itu bersumber dari APBD Provinsi Jabar dan APBN.

"Bantuan ini ada yang bersumber dari APBD Jabar senilai Rp42.644.000 dan dari APBN senilai Rp101.735.000," kata Enok dalam keterangan di Bandung, Minggu.

Baca juga: Badan Geologi paparkan analisis pergerakan tanah di Bandung Barat

Enok merinci bantuan logistik dari APBD yang disalurkan berupa bahan makanan, seperti mi instan, air mineral, sarden, kornet, liwet instan, abon, dan lainnya.

"Sedangkan bantuan dari APBN yang disalurkan berupa bahan makanan, sandang, kasur, perlengkapan anak/bayi, peralatan keluarga, alat dapur, tenda gulung, serta 500 kg beras," ujarnya.

Terhitung, kata dia, sebanyak 47 Kelapa Keluarga (KK) dari 160 jiwa mengungsi ke Islamic Center pasca-pergerakan tanah di Desa Cibedug yang terjadi pada 18 dan 29 Februari 2024.

Baca juga: Jabar: Solusi terbaik dicarikan untuk warga korban tanah bergerak KBB

Bencana ini menyebabkan tanah amblas lima meter dan beberapa bangunan rusak. Tercatat ada tiga rumah rusak berat, delapan rumah rusak ringan, 36 rumah terancam, dan satu sekolah dasar rusak berat.

Sementara Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos abupaten Bandung Barat Rizal Carda Wir mengharapkan bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat terdampak.

Baca juga: Pemkab Bekasi minta bantuan PVMBG kaji pergerakan tanah Bojongmangu

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Kronik Poseidon

situs slot paling banyak member
Polri bakal rekrut 10.000 orang untuk ditugaskan di Tanah Papua
Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo (batik kuning) bersama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Timika, Sabtu (2/3). (ANTARA/Evarukdijati)
Mudah-mudahan dengan terus bertambahnya jumlah anggota Polri di wilayah Polda Papua, maka dapat memperpendek jangkauan pelayanan ke masyarakat
Jayapura (ANTARA) - Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan Polri akan merekrut 10.000 orang untuk ditugaskan di di jajaran Polda Papua yang tersebar di empat provinsi di Tanah Papua.

Perekrutan 10.000 orang untuk menjadi anggota Polri itu dilaksanakan mulai tahun 2024 hingga tahun 2028, katanya.

Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada ANTARA di Jayapura, Minggu, mengatakan untuk tahun 2024 penerimaan dijadwalkan bulan April dengan merekrut 2.000 orang yang akan dididik di Sekolah Polisi Negara (SPN) yang ada di Pulau Jawa. 

Terkait penerimaan personel Polri yang awalnya sebanyak 2.000 orang itu, mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu berharap para Kapolres di Tanah Papua aktif melakukan sosialisasi penerima tersebut, mengingat yang akan direkrut selain Orang Asli Papua (OAP) juga anak-anak yang lahir dan besar di Tanah Papua.

Baca juga: Polri tegaskan komitmen menjaga stabilitas Kamtibmas Papua

Mereka ada dididik selama lima bulan di berbagai SPN yang ada di Pulau Jawa dan seusai pendidikan akan ditugaskan sementara di wilayah itu untuk pemantapan sebelum dikembalikan bertugas di Tanah Papua.

Ia mengatakan dikhususkan penerimaan bagi anak-anak OAP dan yang lahir di Tanah Papua guna meminimalisir adanya anggota Polri yang meminta pindah keluar dari Tanah Papua.

Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan 2.000 personel yang akan direkrut itu termasuk 150 paramedis, khususnya tenaga dokter, bekerja sama dengan Universitas Cenderawasih (Uncen).

Memang benar Polda Papua akan bekerja sama dengan Uncen untuk merekrut tenaga dokter yang ingin bergabung dengan Polri.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri hadiri bakti kesehatan di Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengakui secara rasio jumlah anggota Polri di wilayah Polda Papua sudah memadai, namun karena luasnya wilayah maka jumlahnya kurang. Akibatnya hingga kini jumlah Polsek masih terbatas. Bahkan ada, kata dia, ada Polres yang hanya memiliki satu atau dua Polsek, seperti Polres Nduga dan Polres Puncak.

"Mudah-mudahan dengan terus bertambahnya jumlah anggota Polri di wilayah Polda Papua, maka dapat memperpendek jangkauan pelayanan ke masyarakat," harap Mathius Fakhiri.

Wilayah hukum Polda Papua meliputi Provinsi Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah, dan Papua Selatan.

Baca juga: Polda Papua Barat optimalkan pembinaan seluruh personel
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Kuda bambu yang maha kuasa berusaha menjadi pelanggan tetap

prediksitogel
Ed Sheeran ajak Jakarta nyanyikan Perfect hingga Shape of You
Wajah Ed Sheeran yang tersorot kamera ketika bernyanyi dalam konser yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (2/3/2024). (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran mengajak seluruh masyarakat yang hadir dalam konsernya di Jakarta untuk bernostalgia menyanyikan sejumlah lagu hits lamanya mulai dari Perfect hingga Shape of You.

Dalam acara Ed Sheeran + - = ÷ x Tour 2024 yang diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (2/3), pria kelahiran 17 Februari 1991 itu membawakan banyak lagu dari album-album lamanya.

Selain Perfect dan Shape of You, lagu lain yang membuat penonton takjub adalah Thinking Out Loud dan Photograph.

“Kalian pasti tahu kalau lagu ini sangat populer dan berarti bagiku,” kata Ed Sheeran sebelum melanjutkan ke lagu selanjutnya.

Baca juga: Sapa penonton di konser Ed Sheeran, Calum Scott: Menyala abangku!

Dengan semangat penonton mengatakan ya dan tak sabar untuk menyanyikan lagu-lagu ciptaannya tersebut. Sorakan semakin kencang ketika penonton dikagetkan dengan lagu yang ia tulis berjudul Love Yourself, sebuah lagu yang makin terkenal setelah Justin Bieber berpartisipasi menyanyikannya.

Seluruh penonton menyalakan lampu ponsel dan bersenandung bersama. Menikmati malam itu dengan seluruh lagu ciptaan Ed yang liriknya mungkin membawa kenangan-kenangan berharga bagi mereka karena seringkali terlihat pasangan yang saling merangkul dan bergandengan tangan.

Sementara penonton lainnya bernyanyi dengan keras pada salah satu bagian lagu bersama teman yang duduk di bangku sebelah, untuk mengabadikan momen di konser yang dipromotori oleh PK Entertainment itu.

Baca juga: Ed Sheeran enerjik buka konser sambil nyanyikan "Tide"

Selanjutnya, Ed mulai membawa lagu-lagu mellowseperti Happier, You Need Me I Don’t Need You hingga Sing. Dilanjutkan dengan lagu lainnya yakni Tenerife Sea, Bad Habbit dan Bloodstream.

Dalam kunjungan keduanya kali ini, Ed juga sering mengajak penonton bersorak sangat lantang ketika ia memetik senar gitarnya yang bersuara sangat jernih.

Dengan bantuan panggung 360 derajat yang pertama kali ditampilkan di JIS, Ed dapat dengan leluasa menyapa penonton dan mengitari panggung. Suasana konser juga semakin meriah berkat bantuan soundsystemyang bersuara keras dan lampu-lampu gemerlap berwarna-warni di tiap sudut panggung.

Lampu-lampu tersebut dicocokkan dengan suasana dari lagu-lagu yang dibawakan Ed. Hal lain yang turut mendukung konser terasa sempurna adalah adanya semprotan api dan sejumlah layar berukuran besar untuk menyorot wajah Ed ketika bernyanyi.

Konser Ed Sheeran + - = ÷ x Tour 2024 sukses diselenggarakan pada Sabtu malam di JIS. Acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB itu turut menampilkan Calum Scott sebagai bintang tamu pembuka konser, dilanjutkan penampilan Ed Sheeran yang dimulai pukul 20.15 WIB.

Baca juga: Photograph jadi lagu Ed Sheeran yang paling ditunggu penonton

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024