petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam uang di bank mandiri online

situs slot baru 535Jutaan kata 545116Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam uang di bank mandiri online》

METRO Beri Diskon Hingga 50 Persen di Program 'Long Weekend Surprise'******

METRO Departemen Store menghadirkan program Long Weekend Surprise mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2023.
METRO Departemen Store menghadirkan program Long Weekend Surprise mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2023. (Courtesy of www.metroindonesia.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

METRO Department Store menghadirkan program Long Weekend Surprise mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2023.

Head of Marketing METRO Department Store Scesilia Febiana mengatakan program tersebut memberikan promo menarik bagi para shopaholicdan pelanggan setia METRO berupa diskon hingga 50 persen.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapatkan tambahan diskon 10 persen hanya untuk nasabah Kartu Kredit Bank Mega dan Kartu Kredit Bank Mega Syariah. Selain itu, masih ada lagi tambahan cashbacksenilai Rp100 ribu dengan minimum pembelanjaan Rp2 juta.

Selama Allo Bank Day, nasabah Allo Prime bisa menikmati tambahan cashback5 persen berupa MPC Points dan tambahan lagi 5 persen cashback MPC Point dengan fasilitas Allo Pay Later dengan minimum pembelanjaan Rp1 juta.

Untuk nasabah Allo Bank yang bertransaksi Rp2 juta, Anda juga akan berkesempatan mendapatkan cashback voucher Rp100 ribu dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Adapun promo ini bisa dinikmati menarik dari produk dan brand-brand favorit Anda, mulai dari kosmetik hingga kebutuhan rumah tangga.

Lihat Juga :
Staf Luhut Akui Minta Data ke Bea Cukai China soal Ekspor Nikel Ilegal

Dari kategori kosmetik dan fragrance, METRO menghadirkan penawaran spesial dari brand-brand premium yang akan selalu menjaga kecantikan dan perawatan kulit Anda agar tetap cantik dan sehat seperti SK II, Sulwhasoo, Shiseido, Kanebo, Clarins, Lancome, Laneige, Kiehls, YSL dan masih banyak lagi.

Untuk menunjang penampilan agar tetap stylish, METRO juga menghadirkan sederet brand-brand ternama mulai dari Indonesian Designer seperti Studio 133 Biyan, Votum, House of Djuwita, Sasha Effendi, Tanda Mata, Dresshaus, dan lainnya.

Kebutuhan busana pria juga bisa didapatkan dari brand-brand ternama seperti Levi's, Executive, Guy Laroche, Pierre Cardin, Wood, Jobb, Jack Niklaus, Crocodile, Wrangler, Columbia, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang sedang mempersiapkan liburan tengah tahun jangan sampai ketinggalan promo menarik untuk produk koper dan travel aksesoris seperti Lojel, Delsey, Samsonite, American Tourister, Jack Niklaus Luggage.

"Seluruh promo ini tentunya memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Jadi tidak usah bingung untuk menghabiskan waktu libur panjang Anda, langsung saja kunjungi gerai METRO Department Store terdekat Anda," kata Scesilia.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Jerit Pengunjung Blok M Dipalak Parkir Liar: Kami Merasa Dizalimi******

Warganet mengeluhkan parkir liar yang masih ada di kawasan Blok M. Padahal, sebelum memasuki kawasan tersebut, pengelola sudah memberikan tiket parkir resmi.
Warganet mengeluhkan parkir liar yang masih ada di kawasan Blok M. Padahal, sebelum memasuki kawasan tersebut, pengelola sudah memberikan tiket parkir resmi. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kawasan Blok M memiliki kebanggaan tersendiri bagi para muda-mudi Jakarta. Sayangnya, kawasan ini masih menjadi sarang parkir liar.

Belum lama ini, jagat Twitter diramaikan oleh para netizen yang mengeluhkan parkir liar di kawasan Blok M. CNNIndonesia.commencoba membuktikan jeritan para warganet tersebut.

Dengan mengendarai sepeda motor, penulis tiba di kawasan hits Jakarta ini pada Selasa (4/7), pukul 16.25 WIB. Masuk melalui pintu gerbang sebelah timur Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, penulis disambut dengan mesin parkir otomatis. Satu kali sentuhan di sensor mesin, karcis parkir berwarna putih bersih pun keluar.

"Jangan meninggalkan tiket dan barang berharga di dalam kendaraan Anda," tulis pesan dalam selembar karcis parkir tersebut.

Karcis parkir tersebut penulis genggam erat sembari kembali memacu gas motor. Sepanjang mata memandang, kiri dan kanan jalanan di kawasan Blok M Square berbaris rapi motor dan mobil.

Semilir angin sore dibumbui sahut-sahutan para lelaki yang sigap memanggil pengendara untuk memarkirkan kendaraan di lahan kekuasaannya.

Juru parkir tersebut tidak berseragam resmi. Mereka hanya menggunakan kaus sederhana dan celana pendek, lengkap dengan tato di sekujur tangan atau topi terbalik yang nyentrik.

Lihat Juga :
Penambang Bersuara soal IMF Desak Jokowi Buka Ekspor Nikel Cs Lagi

"Di sini a' (panggilan untuk laki-laki dalam bahasa Sunda)," kata juru parkir saling bersahutan. Penulis pun menepi tepat di sebelah barat muka Blok M Square. Sepeda motor lain tampak nyaman mengapit kendaraan milik penulis.

Motor pun penulis tinggal di lahan parkir liar tersebut. Tak terasa, satu jam lebih waktu berputar penulis habiskan berkeliling di dalam Blok M Square yang kini bak kota mati.

Singkat cerita, penulis keluar untuk berpindah tempat parkir di kawasan Blok M Square. Juru parkir liar pun dengan sigap membantu penulis mengeluarkan motor. Selembar uang Rp5.000 penulis berikan. Sang pemilik 'lahan kekuasaan' tersebut lantas memberikan uang kembalian.

"Keluar ya? Ini (mengembalikan uang Rp2.000). Makasi ya," ucap juru parkir tersebut.

Menuju arah gapura dengan tulisan 'Mal Blok M', penulis tak langsung keluar kawasan tersebut. Kali ini, gas motor dipacu perlahan dan menepi di timur Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, beberapa meter sebelum portal mesin parkir pintar tersebut.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Pastikan Indonesia Sudah Bebas dari Jerat Utang IMF

Juru parkir di lahan ini tak sigap menjajakan jasanya. Penulis bahkan celingukan mencari di mana sosok tukang parkir liar ini.

Setelah motor diparkirkan, barulah muncul sesosok pemuda bertopi dari balik rindangnya pohon. Ia melemparkan pesan singkat andalan para tukang parkir.

"Jangan dikunci setang," ucapnya lugas.

Penulis mengangguk dan beranjak menikmati senja di kawasan taman hits tersebut. Ada banyak muda-mudi duduk di taman, baik hanya untuk sekadar bertukar obrolan atau mencicip makanan.

Salah seorang pengunjung bernama Gilang mengaku kerap datang ke taman tersebut, dan merasa jengkel dengan parkir liar.

"Sering main. Gak terlalu sering sih, tapi kalau main suka ke sini. Saya keberatan ditagih lagi sama tukang parkir liar, ya walaupun cuma Rp2.000-Rp3.000, tapi kan jadinya double. Saya merasa dizalimi, masa iya ditagih parkir di depan, terus di dalam bayar lagi," keluh Gilang.

Lihat Juga :
PUPR Usul Anggaran Rp49 T di 2024, Temasuk Untuk Bandara VVIP IKN

Selain pungutan parkir liar, ia mengatakan tarif parkir yang dibebankan kepada pengguna dari pengelola parkir resmi adalah Rp2.000 per jam. Gilang dengan tegas meminta pengelola parkir Blok M Square menertibkan para jagoan parkir liar tersebut.

Selain Gilang, ada juga Agam yang sedang menikmati senja di kawasan tersebut. Ia mengaku terganggu dengan menjamurnya parkir liar. Menurutnya, taman adalah salah satu kawasan terbuka umum yang seharusnya tidak memberatkan pengunjungnya.

Ia pun mengaku tahu betul jeritan warganet soal parkir liar di kawasan Blok M. Banyak yang mengeluhkan pungutan parkir liar ini di Twitter hingga TikTok.

"Harusnya parkir liar ditindak, sama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan pengelola parkir resmi di sini," tegasnya.



Sementara itu, Dishub DKI Jakarta berdalih secara rutin melakukan pengawasan dan peninjauan parkir liar, termasuk di kawasan Blok M Square. Mereka menegaskan penertiban dilakukan agar masyarakat bisa memarkirkan kendaraan secara aman dan nyaman.

Bahkan, Dishub DKI Jakarta menegaskan sudah melakukan survei dan peninjauan lapangan di lingkungan parkir Blok M, Jakarta Selatan pada Senin (3/7).

"Dalam peninjauan tersebut, menegur dan memberikan arahan kepada Penyedia Jasa Perparkiran (PJP) di lokasi tersebut agar tidak memungut uang parkir tambahan, mengingat telah adanya imbauan agar masyarakat hanya membayar parkir satu kali di pintu keluar Blok M Square," tulis penjelasan Dishub DKI Jakarta di akun Twitter resmi.

"Dishub DKI Jakarta akan selalu melakukan pengawasan dan peninjauan lapangan pada berbagai lokasi parkir di Jakarta, seperti di kawasan Blok M. Harapannya, upaya ini bisa membuat masyarakat semakin aman dan nyaman saat memarkirkan kendaraannya," tutup mereka.

Bahkan, Dishub DKI Jakarta meminta masyarakat proaktif untuk segera melaporkan jika menemui tindakan parkir liar tersebut. Pelaporan bisa langsung dilakukan melalui aplikasi JAKI.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Erick Akan Laporkan Dugaan Korupsi Dana Pensiun BUMN ke Kejagung******

Menteri BUMN Erick Thohir akan melaporkan dugaan korupsi dana pensiun (dapen) di BUMN ke Kejaksaan Agung hukum akhir bulan ini.
Menteri BUMN Erick Thohir akan melaporkan dugaan korupsi dana pensiun di BUMN ke Kejaksaan Agung hukum akhir bulan ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir akan melaporkan dugaan korupsidana pensiun (dapen) di BUMN ke Kejaksaan Agung hukum akhir bulan ini.

Ia mengaku tengah mengumpulkan bukti terkait dugaan korupsi tersebut. 

"Yang mungkin akhir bulan ini pun kita akan punya laporan konkret siapa yang kita lihat memang kondisinya baik, siapa yang tentu ada fraudatau ada korupsi," katanya seperti dikutip dari detik.com, Rabu (5/7).

Hal ini disampaikan Erick di depan 41 direksi lembaga dana pensiun di lingkungan BUMN di acara 'Pencegahan Korupsi dan Perbaikan Sistem' yang digelar awan tahun lalu.

"Track record-nya sudah ada. Ada aset yang hilang, investasi yang dimainkan atau dana yang dikorupsi," ujarnya.

Erick menyebutkan dari sekian lembaga dana pensiun yang melakukan korupsi, dua diantaranya adalah Asabri dan Jiwasraya. Karenanya, ia berharap ke depannya direksi BUMN hanya akan mewarisi kebaikan, bukan masalah seperti kedua dana pensiun tersebut.

"Sebagai profesional, dengan amanah Merah Putih, kita wajib jaga legacyini," imbuhnya.

Ia menyebutkan saat ini makin meningkatkan kerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah untuk memelototi direksi BUMN. Jika ada yang ketahuan korupsi, maka akan dikenakan sanksi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:game baru slot

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
baratbet
cair138
buku tafsir 2d
voucher gojek januari 2023
situs slot 4d
star toto slot
rtparea188
cara kredit hp di tokopedia dengan kredivo
gacor slot 168
Daftar isi semua bab
Bab 1 judi slot gacor triofus
Bab 2 sport388
Bab 3 cicilan pinjaman kredivo
Bab 4 pinjaman online rupiah cepat
Bab 5 daftar situs judi slot online bonus new member
Bab 6 buku mimpi 2d bergambar erek erek
Bab 7 buku togel 4d
Bab 8 danapinjam
Bab 9 panen138 rtp
Bab 10 papuwa4d
Bab 11 idolapoker
Bab 12 slot liga logo
Bab 13 acong4d
Bab 14 slot gacor freespin
Bab 15 master prediksi togel sdy
Bab 16 cs kredivo online
Bab 17 slot 555
Bab 18 lampu merah 2d togel
Bab 19 arena333
Bab 20 ratu111
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2764bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Naruto: Aktor Terbaik

bo gacor maxwin
IHSG diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (4/7) ini akibat tertopang rilis data inflasi Juni yang rendah.
IHSG diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (4/7) ini akibat tertopang rilis data inflasi Juni yang rendah. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (4/7) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks saham dapat menguji kembali resisten fraktal 6.744 atau melanjutkan penguatan menuju 6.767.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence)menandakan momentum bullish," imbuh Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memproyeksi IHSG menguat hari ini.

Menurutnya, pergerakan indeks saham ditopang oleh rilis data inflasi RI yang lebih rendah dibanding bulan sebelumnya.

"Hal ini tentunya dapat menjadi salah satu faktor yang akan kembali menunjang perjalanan kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ucap William.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi sebesar 3,52 persen (year on year/yoy) pada tingkat harga Juni 2023. Realisasi ini turun dibandingkan Mei 2023 yang tercatat 4 persen.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.601 danresistance6.742 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, HMSP, ASII, PWON, ASRI, SMRA, BINA, BBCA, dan BBNI.

IHSG ditutup menguat 34,83 poin atau 0,52 persen ke level 6.696 pada perdagangan Senin (3/7) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,35 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,34 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Penguasa paling kuat di kota

voucher goride
Harga komoditas pangan seperti bawang putih, daging ayam dan telur ayam ras masih mahal di Jakarta.
Harga komoditas pangan seperti bawang putih, daging ayam dan telur ayam ras masih mahal di Jakarta. (iStockphoto/Photosiber)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga komoditas pangan seperti bawang putih, daging ayamdan telur ayam ras masih mahal di Jakarta.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Santa Jakarta Selatan, Selasa (4/7), harga bawang putih melonjak dari Rp40 ribu per kg pada pekan lalu menjadi Rp50 ribu per kg pekan ini.

"Sekarang bawang putih kita jualnya Rp50 ribu. Biasanya Rp40 ribu," kata Dedi, salah satu pedagang.

Telur ayam ras juga naik dari Rp30 ribu per kg pada pekan lalu menjadi Rp33 ribu.

Sementara itu, untuk beberapa komoditas pangan lainnya cenderung menurun. Seperti cabai keriting merah yang turun dari Rp80 ribu pada dua hari lalu, kini menjadi Rp40 ribu per kg.

Sementara itu, harga komoditas pangan lainnya cenderung turun. Cabai keriting merah turun menjadi Rp40 ribu per kg setelah sempat mencapai Rp80 ribu per kg sebelum lebaran. Begitu pun rawit merah yang kini turun menjadi Rp50 ribu per kg usai menyentuh Rp80 ribu per kg.

Lihat Juga :
ANALISISBau Amis AS, Jerman Cs di Balik IMF Minta Jokowi Ekspor Nikel Cs Lagi

Lalu, harga tomat stabil di Rp16 ribu per kg dan gula pasir dibanderol Rp16 ribu per kg.

Selain Pasar Santa, kenaikan harga komoditas juga terjadi di Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Bawang putih naik dari Rp40 ribu per kg ke Rp44 ribu per kg dibanding pekan lalu, daging ayam naik dari Rp40 ribu per ekor ke Rp45 ribu per ekor.

Sedangkan cabai keriting merah turun dari Rp50 ribu per kg ke Rp44 ribu per kg, bawang merah turun dari Rp55 ribu per kg ke Rp45 ribu per kg. Adapun tomat juga stabil di Rp16 ribu per kg dan gula pasir Rp15 ribu per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Ketuhanan Otak Ringan

buku erek erek 2d bergambar lengkap
Kemendag masih menemukan pedagang yang berupaya mencari keuntungan dari Minyakita dengan menjualnya di TikTok dan e-commerce di atas harga pemerintah.
Kemendag masih menemukan pedagang yang berupaya mencari keuntungan dari Minyakita dengan menjualnya di TikTok dan e-commerce di atas harga pemerintah. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) masih menemukan pedagang yang berupaya mencari keuntungan dari program Minyakita dengan menjualnya di TikTok dan e-commerce. Mereka bertekad bakal bertindak tegas terhadap pedagang nakal itu.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim mengatakan ketegasan akan dilakukan dengan langsung menurunkan atau men-take down dagangan mereka dari TikTok dan e-commerce.

Ia mengatakan masih banyak pelapak yang mencoba mengakali agar bisa menjual Minyakita di TikTok dan e-commerce. Hal itu biasanya mereka lakukan dengan mengotak atik kata kunci pencarian agar tak terdeteksi.

Isy menegaskan pihaknya akan mengkomunikasikannya dengan manajemen TikTok agar produk-produk tersebut segera diturunkan. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEa).

"Tapi akan kita patroli terus kok. Kalau ada langsung kita take down nanti. Kita juga komunikasikan dengan iDea untuk take down. Patuh mereka," ujarnya dikutip dari detik finance, Kamis (6/7).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com,Minyakita masih dijual di TikTok Shop dengan harga Rp125 ribu per karton. Lalu, di Lazada dijual seharga Rp16.100 per liter. Angka ini jauh di atas harga eceran tertinggi (HET) Minyakita, yakni Rp14 ribu per liter.

Sementara, di Tokopedia produk Minyakita bisa ditemukan dengan kata kunci 'Minyak Kitta'. Harganya pun dibanderol Rp168 ribu untuk 12 kemasan ukuran satu liter.

Masih di Tokopedia, pedagang mengakali penjualan dengan menggunakan kata kunci 'Minyak Kemasan Kitta'. Produk tersebut dijual seharga Rp15 ribu per liter.

Kemendag melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri mengeluarkan Surat Edaran Nomor 03 Tahun 2023 tentang Pedoman Penjualan Minyak Goreng Rakyat.

Selain itu, Kemendag juga mulai menghentikan penjualan minyak goreng rakyat secara online. Penjualan minyak goreng rakyat baik curah maupun kemasan Minyakita difokuskan ke pasar rakyat.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Legenda tangan dan mata

tafsir mimpi 41
Perjalanan KA Pangrango Bogor-Sukabumi dibatalkan pada Jumat (30/6) karena terdampak longsor. Calon penumpang bisa ajukan pengembalian.
Ilustrasi KA Pangrango. Perjalanan KA Pangrango Bogor-Sukabumi dibatalkan pada Jumat (30/6) karena terdampak longsor. Calon penumpang bisa ajukan pengembalian. (PT KAI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI Daop 1 mengumumkan perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi terpaksa dibatalkan. Pembatalan terjadi imbas tanah longsor di jalur rel Km 17 antra Stasiun Cicurug, Kabupaten Sukabumi dengan Stasiun Maseng, Kab. Bogor.

Pelaksana Harian Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih mengatakan perjalanan awalnya dijadwalkan pukul 19.55 WIB. Namun, tanah longsor membuat jadwal tersebut dibatalkan.

Lihat Juga :
Sempat Terhenti, KAI Daop 6 Pastikan Perjalanan Aman Usai Gempa DIY

Proses pembatalan bisa dilakukan hingga 7 hari mendatang. Calon penumpang perjalanan KA Pangrango sementara bisa beralih ke moda transportasi lainnya.

[Gambas:Video CNN]



"Calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor/Paledang dan Sukabumi, dan stasiun lainnya," tuturnya seperti diberitakan detikcom. 

Ia pun mengatakan proses perbaikan saat ini masih terus dilakukan tim Daop 1 Jakarta bersama instansi terkait.

Penumpang, kata Feni Novida, juga bisa menghubungi layakan kontak KAI jika membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai perjalanan KA Pangrango serta prose pembatalan tiket.

(tim/chri)

Dua puluh tahun angin musim semi

kta online terbaik
Eksportir penyelundup 5 juta ton bijih nikel ke China terancam hukuman penjara 20 tahun hingga denda Rp100 miliar.
Eksportir penyelundup 5 juta ton bijih nikel ke China terancam hukuman penjara 20 tahun hingga denda Rp100 miliar. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yusuf Ahmad).
Jakarta, CNN Indonesia--

Eksportir penyelundup 5 juta ton bijihnikel ke China terancam hukuman penjara 20 tahun hingga denda Rp100 miliar.

Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Bea Cukai Nirwala Dwi Heryanto menegaskan sudah mengantongi nama-nama eksportir ilegal tersebut. Bahkan, potensi sanksi sudah disiapkan mengacu UU Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan yang sudah diubah dengan UU Nomor 17 Tahun 2006.

"Dan memang ada beberapa eksportir yang tidak bisa saya utarakan di sini, nanti akan kami sampaikan ke penegak hukum dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)," ungkapnya, dikutip dari CNBCIndonesia, Senin (3/7).

Mengutip pasal 102 UU Kepabeanan dijelaskan sanksi yang diberikan atas tindakan penyelundupan impor adalah pidana penjara paling singkat 1 tahun dan paling lama 10 tahun. Selain itu, pelaku diancam denda antara Rp50 juta hingga Rp5 miliar.

Namun, dalam revisi beleid tersebut disisipkan pasal 102 A, B, C, dan D.

Rinciannya, pasal 102 A mengatur 5 batasan utama tindakan pelaku penyelundupan ekspor, antara lain sebagai berikut:

Lihat Juga :
Dirayu IMF Hingga Digugat ke WTO, Seberapa Gurih Cadangan Nikel RI?

a. mengekspor barang tanpa menyerahkan pemberitahuan pabean;
b. dengan sengaja memberitahukan jenis dan/atau jumlah barang ekspor dalam pemberitahuan pabean secara salah mengakibatkan tidak terpenuhinya pungutan negara di bidang ekspor;
c. memuat barang ekspor di luar kawasan pabean tanpa izin kepala kantor pabean;
d. membongkar barang ekspor di dalam daerah pabean tanpa izin kepala kantor pabean;
e. mengangkut barang ekspor tanpa dilindungi dengan dokumen yang sah sesuai dengan pemberitahuan pabean.

Lima tindakan penyelundupan ekspor tersebut bakal dijerat hukuman sama seperti tindakan impor ilegal, yakni penjara 1 tahun hingga 10 tahun serta denda Rp50 juta sampai Rp5 miliar. Bahkan, hukuman lebih berat dijatuhkan jika tindakan ilegal tersebut merusak perekonomian negara.

Lihat Juga :
Pernyataan Keras Bahlil ke IMF Usai Minta Longgarkan Ekspor Nikel Cs

"Pelanggaran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 102 dan Pasal 102 A yang mengakibatkan terganggunya sendi- sendi perekonomian negara dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp5 miliar dan paling banyak Rp100 miliar," tulis pasal 102 B beleid tersebut.

Tak sampai di sana, pasal 102 C merinci hukuman lebih berat jika pelaku adalah pejabat dan aparat penegak hukum. Pidana yang dijatuhkan sesuai ancaman pidana dalam beleid tersebut, ditambah satu pertiga.

Sementara itu, di pasal 102 D disebutkan bagi pihak yang tidak mengangkut barang sampai ke kantor pabean tujuan dan tidak bisa membuktikan bahwa hal tersebut di luar kemampuannya, dipidana penjara paling singkat 1 tahun hingga 5 tahun. Ada juga pidana denda Rp10 juta hingga Rp1 miliar.

Lalu, pasal 103 mengatur tentang 4 tindakan yang berpotensi dijatuhi hukuman. Pertama,menyerahkan pemberitahuan pabean dan/atau dokumen pelengkap pabean yang palsu atau dipalsukan.

Lihat Juga :
Bahlil Bersuara Keras soal IMF Minta Jokowi Buka Ekspor Nikel Cs Lagi

Kedua,membuat, menyetujui, atau turut serta dalam pemalsuan data ke dalam buku atau catatan. Ketiga,memberikan keterangan lisan atau tertulis yang tidak benar, yang digunakan untuk pemenuhan kewajiban pabean.

Keempat,menimbun, menyimpan, memiliki, membeli, menjual, menukar, memperoleh, atau memberikan barang impor yang diketahui atau patut diduga berasal dari tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 102.

"Dipidana dengan pidana penjara paling singkat 2 tahun dan paling lama 8 tahun dan/atau pidana denda paling sedikit Rp100 juta dan paling banyak Rp5 miliar," tulis sanksi di pasal 103.

Ada juga satu pasal sisipan di antara pasal 103 dan 104, yakni 103 A. Dalam pasal ini mengatur hukuman untuk setiap orang yang secara tidak sah mengakses sistem elektronik yang berkaitan dengan pelayanan dan/atau pengawasan di bidang kepabeanan.

Sanksi yang dijatuhkan adalah pidana penjara 1 tahun-5 tahun dan/atau denda Rp50 juta hingga Rp1 miliar. Bahkan, perbuatan tersebut yang mengakibatkan tidak terpenuhinya pungutan negara disanksi pidana penjara 2 tahun-10 tahun dan/atau denda Rp1 miliar hingga Rp5 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Hiburan Korea Band Kecilku

siul4d
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengklaim harga telur sudah normal lagi meski belum kembali ke level sebelumnya.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengklaim harga telur sudah normal lagi meski belum kembali ke level sebelumnya. (Arsip Humas Kementerian Perdagangan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan mengklaim harga telursudah normal lagi meski belum kembali ke level sebelumnya.

Menurutnya, saat ini harga telur ayam sudah berada di bawah Rp30 ribu per kilogram (kg) atau sudah turun dari sebelumnya sempat menyentuh Rp32 ribu per kg.

"Memang harga telur belum seperti dulu, dulu terlalu murah, maka dipotong, ayamnya dipotong dijual," ujarnya dikutip dari antara, Kamis (6/7).

Pasalnya, produsen membeli telur ayam sekitar Rp28 ribu per kg. Jika dijual lagi Rp25 ribu, maka akan rugi dan tidak ada yang mau menjual telur ayam.


"Telur itu Rp28 ribu dijualnya Rp25 ribu ya rugi lah. Akhirnya ayamnya induknya dipotong, terjadi supply on demand, supply-nya kurang. Kalau suplai kurang kan harganya naik, nah sekarang udah turun," tambahnya.

Selain telur, harga daging ayam juga dinilai sudah cukup murah. Menurutnya, harga ayam sekitar Rp32 ribu per kg justru tidak adil bagi pedagang.

"Sekarang sudah harga normal, dari Rp46 ribu sekarang sudah menjadi Rp39 ribu di Jawa Tengah, kalau di luar Jawa iya masih mahal," pungkasnya.

(ldy/agt)