petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bo slot rekomendasi

slot demo 88 439Jutaan kata 665691Orang-orang telah membaca serialisasi

《bo slot rekomendasi》

Susi soal Wacana Keran Ekspor Benih Lobster Mau Dibuka Lagi: Gila Saja******

Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengatakan rencana pemerintah mengizinkan ekspor benih lagi gila.
Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengatakan rencana pemerintah mengizinkan ekspor benih lagi gila. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti buka suara terkait rencana pemerintah membuka kembali ekspor benih lobsterataubenur.

Larangan ekspor benih lobster ditetapkan oleh Susi pada 2016 silam. Larangan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Nomor 56 Tahun 2016 tentang Penangkapan Lobster.

"Gila saja. Plasma nutfah diambil dan dijual," kata Susi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (6/2).

Plasma nutfah sendiri merupakan substansi pembawa sifat keturunan yang dapat berupa organ utuh atau bagian dari tumbuhan atau hewan serta jasad renik.

Plasma nutfah merupakan kekayaan alam yang sangat berharga bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung pembangunan nasional.

Wacana membuka lagi keran ekspor benih lobster dibuka lagi usai di tengah rencana Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Vietnam untuk melakukan budidaya lobster di Tanah Air.

Dirjen Perikanan Budidaya KKP Tb Haeru Rahayu mengatakan potensi untuk mengekspor benih lobster itu cukup besar.

"(Nilai) US,62 miliar ini sangat banyak tapi tidak masuk dalam pendapatan negara, budidaya juga tidak masuk, maka kita kombinasikan, budidaya bisa, negara dan networkjuga tetap bisa berjalan dengan baik, tech diadopsi," tutur Haeru dalam acara Indonesia Marine and Fisheries Business Forum 2024 di Hotel Fairmont, Senin (5/2).

"Aspek-aspek ini dikemas dan concernmengundang investor dari Vietnam untuk budidaya," imbuhnya.

Kendati demikian, Haeru menilai rencana ekspor benih lobster ke luar negeri, khususnya ke Vietnam, juga bukan perkara mudah. Saat ini, KKP tengah melakukan audiensi dengan nelayan lobster apakah sepakat dengan rencana ini serta menentukan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Selain itu, pemerintah juga perlu merevisi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (PermenKP).

"Kita coba win windan lain-lain ini memang tidak mudah tapi menerima semua saran stakeholdersdan asosiasi. Ini yang sedang dilakukan. Insyaallah doakan agar revisi Permen lobster kepiting rajungan bisa secepatnya tuntas juga harus didukung PKS, sedang dikomunikasikan," jelasnya.

Di sisi lain, Haeru menuturkan Indonesia dan Vietnam siap berkolaborasi untuk melakukan budidaya lobster di dalam negeri. Menurutnya, Indonesia sendiri memiliki sumber daya alam benih lobster cukup besar.

[Gambas:Video CNN]

Selama ini, kata Haeru, lobster yang diekspor dan diperjualbelikan merupakan hasil tangkap nelayan di laut.

"Kita juga ada MoU dengan menteri perikanan di Vietnam dengan kesepakatan bahwa mari saling gandeng dan bersama," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan kalau kerja sama Indonesia dan Vietnam soal budidaya dan ekspor lobster tengah dibahas.

Trenggono menegaskan esensi dari kerja sama ini adalah agar Vietnam bisa berinvestasi dan melakukan budidaya lobster di Indonesia. Sudah ada lima investor yang masuk dan ingin melakukan budidaya lobster di Indonesia.

"Sekarang sedang proses, sekarang sedang kita jalankan, mudah-mudahan bisa segera cepat. Yang ingin kita dapatkan di situ bukan hanya jualan bibitnya, yang ingin kita dapatkan di situ adalah investasi mereka masuk ke kita dan kita bisa setara dengan mereka dan kita bisa menjadi bagian dari supply chain global itu," tegasnya.

Lihat Juga :
Faisal Basri soal 'Gempuran' Bansos: Jokowi Gagal Sejahterakan Rakyat
(del/agt)

Pj. Gubernur Jatim terima Dubes Thailand tindaklanjuti kerja sama******

Pj. Gubernur Jatim terima Dubes Thailand tindaklanjuti kerja sama
Pj Gubernur Adhy Karyono (kanan) menerima kunjungan Dubes Thailand untuk Indonesia Prapan Disyatat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Hanif Nashrullah
Surabaya (ANTARA) - Penjabat Gubernur Jatim Adhy Karyono menerima kunjungan Duta Besar Thailand untuk Indonesia Prapan Disyatat dalam rangka menjelang perayaan 75 tahun hubungan kerja sama Indonesia dengan Thailand.

Dalam pertemuan itu, salah satunya menyepakati pencanangan penerbangan langsung dari Kota Surabaya tujuan Bangkok atau sebaliknya untuk menindaklanjuti kerja sama halal tourism dan halal food yang sudah berjalan.

"Sebab selama ini penerbangan Surabaya - Bangkok harus transit, tidak ada yang langsung," kata Adhy Karyono kepada wartawan usai pertemuan dengan Dubes Prapan Disyatat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (1/3).

Baca juga: KBRI Bangkok prioritaskan promosi budaya Indonesia di Thailand

Sementara banyak potensi wisata dari kedua belah pihak yang memiliki kesamaan budaya dari sejarah kerajaan sehingga warga Jatim berminat berkunjung ke tempat-tempat pariwisata di Thailand yang sejak beberapa tahun terakhir telah menjamin makanan halal di tempat-tempat wisatanya.

Begitu juga sebaliknya, Adhy mengatakan masyarakat Thailand juga tercatat banyak yang berwisata di Jatim, khususnya di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

"Ada sejarahnya antara Kerajaan Majapahit dengan Thailand sehingga minat masyarakat Thailand untuk berkunjung ke Jatim dan begitu pula sebaliknya juga banyak. Oleh karena itu, rencana kita adalah mencoba untuk memastikan adanya pembukaan penerbangan langsung Surabaya - Bangkok," ujarnya.

Baca juga: RI dorong penguatan kerja sama pariwisata, perdagangan dengan Thailand

Dalam kesempatan itu, Dubes Prapan Disyayat menyampaikan keinginan para investor asal Thailand yang menyatakan tertarik untuk menjalin kerja sama di Jatim.

"Beberapa hari yang lalu kami menerima kunjungan delegasi para pengusaha yang datang dari Thailand. Mereka menyatakan tertarik untuk mengembangkan usaha dengan berinvestasi di sini. Jadi kami menawarkan kerja sama yang lebih erat dengan Jawa Timur untuk mewujudkan investasi yang mereka inginkan," katanya.

Dubes Prapan menandaskan, para investor asal Thailand di antaranya menyatakan siap untuk menjalin kerja sama di bidang teknologi pertanian dan perikanan, serta energi terbarukan.

Penjabat Gubernur Adhy menyambut baik ajakan investor asal Thailand tersebut, seraya menawarkan kerja sama di bidang infrastruktur yang disebut sangat luas potensi investasinya.

"Khususnya kerja sama di bidang infrastruktur yang terhubung dengan tol laut dan pelabuhan-pelabuhan di wilayah Jatim," tuturnya.

Baca juga: Dubes RI undang investor Thailand tingkatkan kerja sama investasi

Pewarta: Willi Irawan/Hanif Nasrullah
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

BNSP komitmen dukung sertifikasi profesi halal di Indonesia******

BNSP komitmen dukung sertifikasi profesi halal di Indonesia
Ketua BNSP Syamsi Hari menghadiri penandatanganan nota kesepahaman LSP PPHI dengan THIDA di kantor THIDA, Taipei, Taiwan, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-BNSP)
Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) berkomitmen mendukung sertifikasi kompetensi profesi halal di Indonesia dengan terus melakukan pembinaan dan pengawasan sertifikasi.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (1/3) malam, Ketua BNSP Syamsi Hari mengatakan dukungan itu dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Penyelenggara Produk Halal Indonesia (PPHI) dengan Taiwan Halal Integrity Develepment Associantion (THIDA) tentang sertifikasi kompetensi profesi halal.

Dia menegaskan BNSP akan terus berkomitmen melakukan pembinaan dan pengawasan sertifikasi, tak terkecuali skema auditor halal, penyelia halal, juru sembelih halal dan pelaksanaan analisis kimia pendukung manajemen halal sebagaimana dikembangkan LSP PPHI.

"Kehadiran BNSP merupakan apresiasi kami terhadap kerjasama LSP PPHI dan THIDA, sekaligus bentuk komitmen kami terhadap pembinaan dan pengawasan terhadap LSP terlisensi BNSP," kata Syamsi pada penandatanganan MoU LSP PPHI dengan THIDA di kantor THIDA, Taipei, Taiwan, Jumat (1/3).

Baca juga: Menaker minta BNSP perbanyak tenaga kerja tersertifikasi

Syamsi yang hadir didampingi anggota BNSP Miftakul Azis, Sekretariat BNSP Rini Safriadi dan Robiah Adawiyah menaruh harapan besar terhadap LSP PPHI untuk mengembangkan kerja sama serupa tidak hanya dengan THIDA, namun juga dengan lembaga halal luar negeri lainnya.

"Kami berharap kerjasama ini dapat terus dikembangkan tidak hanya di Taiwan, tetapi juga LSP PPHI dengan lembaga halal luar negeri dan Industri halal di negara negara lain," katanya.

Sementara itu, Vice President THIDA Salahuding Ma Chao-Yen menyatakan lembaganya akan terus mengembangkan skema sertifikasi kompetensi, baik bagi para asesor maupun para penyelia halal.

"THIDA sebagai LHLN yang telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah Indonesia melalui BPJPH Kementerian Agama Indonesia, THIDA akan terus berkembang salah satunya adalah memastikan asesor kompetensi THIDA mempunyai sertifikat kompetensi dan nantinya para penyelia halal yang ada di Industri mitra THIDA juga kita harapkan bisa disertifikasi kompetensinya," jelasnya.

Baca juga: BNSP: Pemegang sertifikat SDM pariwisata 3 tahun harus perpanjangan

Ia juga berterima kasih kepada BNSP karena sertifikasi kompetensi itu merupakan bentuk pengakuan pemerintah Indonesia terhadap THIDA, khususnya kompetensi para profesional yang ada di THIDA.

"Kami yakin ini akan membuka kerjasama yang lebih luas di bidang halal khususnya di Asia Tengah," ujarnya.

Ketua LSP PPHI Wahyu Suhadji menyebut lembaganya telah mendapatkan rekomendasi dari BPJPH Kementerian Agama RI dan Lisensi 4 skema sertifikasi dari BNSP, yaitu auditor halal, penyelia halal, juru sembelih halal dan analisis kimia pendukung manajemen halal.

"Kami akan menjaga kerja sama ini dengan mematikan penjaminan mutu dalam pelaksanaan sertifikasi kompetensi dan kami akan terus mengembangkan pelayanan sertifikasi di negara lain tidak hanya pada auditor halal dan penyelia halal, tetapi juga juru sembelih halal," katanya menegaskan.

Baca juga: BNSP sertifikasi tenaga kerja konstruksi IKN tingkatkan daya saing
Baca juga: Unand peroleh verifikasi Lembaga Sertifikasi Profesi dari BNSP

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjol di bawah naungan ojk

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
promo cicilan kredivo
liputantoto
markas slot
game situs slot
daftar game slot terbaik
situs slot minimal depo 5k
kredit online hp tanpa dp
perak 138 slot
link slot 100
Daftar isi semua bab
Bab 1 bola 55 slot
Bab 2 togaplay
Bab 3 slot gacor yang sering menang
Bab 4 raja88 slot demo
Bab 5 rtp lambo77
Bab 6 duniajp
Bab 7 pilarmas slot
Bab 8 4d singapore hari ini
Bab 9 belanja di lazada pakai akulaku
Bab 10 buku mimpi 75
Bab 11 aplikasi kredit hp terbaik
Bab 12 slot603
Bab 13 ovogg situs slot
Bab 14 slot gacor mudah jp
Bab 15 tiger77
Bab 16 situs gacor hari ini
Bab 17 maxwin jp slot
Bab 18 queen 777 slot
Bab 19 kalah terus
Bab 20 erek cabe
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3940bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Jatuh ke dalam debu

link slot terbaru gacor
Thailand memerintahkan pelabuhan-pelabuhannya mewaspadai celana panjang motif gajah yang diimpor dari China.
Ilustrasi. Thailand melarang pengiriman celana panjang motif gajah yang menjadi ciri khas mereka yang diimpor dari China. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Thailandmemerintahkan pelabuhan-pelabuhannya mewaspadai celana panjang motif gajah yang diimpor dari China.

Hal ini dilakukan menyusul klaim hak cipta yang digaungkan Thailand atas celana panjang yang populer tersebut. Celana katun tipis ini telah lama menjadi kebutuhan pokok para backpacker Eropa yang bepergian ke Asia Tenggara.

Dalam beberapa bulan terakhir, mereka menjadi hits yang tak terduga di kalangan anak muda Thailand.

Pilihan Redaksi
  • BI Prediksi Ekonomi RI Tumbuh 5,5 Persen pada 2024
  • Asosiasi Fintech Bersuara soal Kredit Macet dan Masalah di Investree
  • Sri Mulyani soal Ekonomi: Terima Kasih Masyarakat Jaga RI Bersama

Phumtham, yang juga menjabat Menteri Perdagangan, mengatakan desain gajah yang menghiasi celana yang ada di mana-mana adalah hak cipta.

"Jika kita mengizinkan produsen asing memproduksinya, hal itu mungkin berdampak pada produk lokal Thailand," katanya, memperingatkan akan rendahnya kualitas beberapa produk impor.

"Produk Thailand sudah terstandarisasi. Beberapa produk (impor) mudah robek setelah dipakai beberapa kali," ujarnya.

Meskipun celana tersebut dijual di kios-kios pasar hanya dengan harga 150 baht atau sekitar Rp66 ribu, pengecer kelas atas juga mengikuti tren ini dan beberapa menjual desain fesyen kelas atas dengan harga hingga atau setara hampir Rp450 ribu.

Pernyataan Phumtham muncul setelah Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin ditanyai tentang celana murah buatan China yang mendominasi pasar lokal.

"Ini bukan hal baru dalam berbisnis. Di mana ada peluang, di situ ada oportunis," ujarnya kepada wartawan.

"Jika kami tidak bertindak cepat, kami akan kehilangan peluang, seperti yang telah terjadi sebelumnya dalam beberapa hal lainnya."


(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]

Warisan serba profesional dari dunia lain

tobabet4d
City tanpa Jack Grealish di Derbi Manchester
Foto arsip - Pesepak bola Manchester City Jack Grealish  (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Liverpool Ibrahima Konate ​​​​​​​dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion  Etihad,  Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023). Babak pertama usai Manchester City v Liverpool kedudukan imbang 1-1​​​​​​​. ANTARA FOTO/Reuters-Carl Recine//hp.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan pemainnya Jack Grealish tidak akan turut andil dalam Derbi Manchester pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Etihad, pada Minggu (3/3) karena masih cedera.

Grealish diketahui kembali masuk sebelas pertama untuk pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (27/2) WIB lalu sejak pulih dari cedera yang dideritanya dalam kemenangan 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions atas FC Copenhagen di Stadion Parken, 14 Februari lalu.

Namun, saat melawan Luton, penyerang sayap asal Inggris itu ditarik keluar pada menit ke-38 karena kembali mengalami cedera.

“Dia tidak akan fit untuk akhir pekan ini. Kapan dia akan kembali, saya tidak tahu,” kata Guardiola pada jumpa pers jelang pertandingan, seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: City vs Luton, Grealish dan Gvardiol sudah pulih meski tak pasti main

Pep lalu mengatakan juga akan berkomunikasi dengan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate agar pemainnya itu tidak mendapatkan panggilan The Three Lions yang akan berlaga di FIFA Match Day bulan Maret.

Hal ini dikatakan Pep karena ia ingin Grealish mendapatkan waktu yang cukup untuk benar-benar sembuh dari cederanya.

“Saya perlu berbicara dengan Gareth Southgate, saya pikir dia tidak akan fit,” kata Pep

Dia melanjutkan “Dia harus pulih dengan baik. Dia mengalami kemunduran, dia harus pulih dengan baik sehingga kami dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin.”

Derbi Manchester menjadi pemula bulan sibuk City dengan pertandingan berat Liga Inggris lainnya melawan dua pesaing juara Liverpool dan Arsenal.

Pada bulan Maret, City juga akan memainkan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Copenhagen dan juga pertandingan perempat final Piala FA melawan Newcastle United.

Baca juga: Onana yakin mulai bersinar di Manchester United

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

1970-an, agak manis

voucher belanja
Pakar dukung rencana Prabowo kembangkan energi terbarukan
Arsip foto - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) berbincang dengan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (kiri) saat menghadiri pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Pakar ekonomi energi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Fahmy Radhi mendukung rencana Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam mengembangkan energi baru dan terbarukan.

"Indonesia mempunyai resourcescukup berlimpah ruah, salah satunya etanol. Kemudian juga ada sawit dan itu bisa dijadikan sebagai alternatif untuk bahan bakar minyak (BBM). Saya kira rencana Prabowo untuk stop impor BBM dan menggantinya dengan green energy suatu pemikiran yang cukup bagus dan ideal," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (1/3).

Menurut dia, rencana menghentikan impor BBM dan menggantinya dengan energi terbarukan, seperti kelapa sawit, tebu hingga singkong, untuk membawa Indonesia menuju swasembada energi.

Baca juga: Prabowo komitmen bawa Indonesia swasembada energi terbarukan

Meskipun rencana itu bagus, kata Fahmy, diperlukan waktu yang cukup untuk menyiapkan teknologi sebab Indonesia belum mempunyai teknologi sehingga perlu pengembangan teknologi untuk mengolah sumber daya alam Indonesia menjadi energi hijau.

"Tetapi itu tidak bisa serta-merta dilakukan karena salah satunya kita tidak punya teknologi untuk mengolahnya," ujarnya.

Fahmy menjelaskan untuk mempercepat transfer teknologi, pemerintah atau Pertamina bisa bekerja sama dengan perusahaan asing, yang sudah memiliki teknologi, khususnya bidang minyak dan gas multinasional.

Baca juga: Prabowo sebut Indonesia tiga tahun lagi jadi lumbung pangan dunia

"Yang paling tepat bagaimana menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang punya teknologi, apakah itu dari Amerika atau Eropa, atau bahkan China. Sekarang mereka punya teknologi," jelasnya.

Selain itu, pemerintah perlu mempertimbangkan sumber energi hayati untuk pangan yang harus dibagi secara proporsional.

"Ini juga harus dipikirkan harus diperhitungkan sebab kalau diperuntukkan energi saja maka akan kekurangan untuk bahan baku minyak goreng. Misalnya, di satu sisi bisa menghasilkan B100, tetapi minyak gorengnya jadi langka dan menimbulkan masalah baru," jelasnya.

Baca juga: Prabowo: Ada bangsa "ngajarin" kita HAM, tetapi soal Gaza mereka diam

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Wuzong

situs minimal wd 25
Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengatakan rencana pemerintah mengizinkan ekspor benih lagi gila.
Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengatakan rencana pemerintah mengizinkan ekspor benih lagi gila. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti buka suara terkait rencana pemerintah membuka kembali ekspor benih lobsterataubenur.

Larangan ekspor benih lobster ditetapkan oleh Susi pada 2016 silam. Larangan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Nomor 56 Tahun 2016 tentang Penangkapan Lobster.

"Gila saja. Plasma nutfah diambil dan dijual," kata Susi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (6/2).

Plasma nutfah sendiri merupakan substansi pembawa sifat keturunan yang dapat berupa organ utuh atau bagian dari tumbuhan atau hewan serta jasad renik.

Plasma nutfah merupakan kekayaan alam yang sangat berharga bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung pembangunan nasional.

Wacana membuka lagi keran ekspor benih lobster dibuka lagi usai di tengah rencana Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Vietnam untuk melakukan budidaya lobster di Tanah Air.

Dirjen Perikanan Budidaya KKP Tb Haeru Rahayu mengatakan potensi untuk mengekspor benih lobster itu cukup besar.

"(Nilai) US,62 miliar ini sangat banyak tapi tidak masuk dalam pendapatan negara, budidaya juga tidak masuk, maka kita kombinasikan, budidaya bisa, negara dan networkjuga tetap bisa berjalan dengan baik, tech diadopsi," tutur Haeru dalam acara Indonesia Marine and Fisheries Business Forum 2024 di Hotel Fairmont, Senin (5/2).

"Aspek-aspek ini dikemas dan concernmengundang investor dari Vietnam untuk budidaya," imbuhnya.

Kendati demikian, Haeru menilai rencana ekspor benih lobster ke luar negeri, khususnya ke Vietnam, juga bukan perkara mudah. Saat ini, KKP tengah melakukan audiensi dengan nelayan lobster apakah sepakat dengan rencana ini serta menentukan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Selain itu, pemerintah juga perlu merevisi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (PermenKP).

"Kita coba win windan lain-lain ini memang tidak mudah tapi menerima semua saran stakeholdersdan asosiasi. Ini yang sedang dilakukan. Insyaallah doakan agar revisi Permen lobster kepiting rajungan bisa secepatnya tuntas juga harus didukung PKS, sedang dikomunikasikan," jelasnya.

Di sisi lain, Haeru menuturkan Indonesia dan Vietnam siap berkolaborasi untuk melakukan budidaya lobster di dalam negeri. Menurutnya, Indonesia sendiri memiliki sumber daya alam benih lobster cukup besar.

[Gambas:Video CNN]

Selama ini, kata Haeru, lobster yang diekspor dan diperjualbelikan merupakan hasil tangkap nelayan di laut.

"Kita juga ada MoU dengan menteri perikanan di Vietnam dengan kesepakatan bahwa mari saling gandeng dan bersama," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan kalau kerja sama Indonesia dan Vietnam soal budidaya dan ekspor lobster tengah dibahas.

Trenggono menegaskan esensi dari kerja sama ini adalah agar Vietnam bisa berinvestasi dan melakukan budidaya lobster di Indonesia. Sudah ada lima investor yang masuk dan ingin melakukan budidaya lobster di Indonesia.

"Sekarang sedang proses, sekarang sedang kita jalankan, mudah-mudahan bisa segera cepat. Yang ingin kita dapatkan di situ bukan hanya jualan bibitnya, yang ingin kita dapatkan di situ adalah investasi mereka masuk ke kita dan kita bisa setara dengan mereka dan kita bisa menjadi bagian dari supply chain global itu," tegasnya.

Lihat Juga :
Faisal Basri soal 'Gempuran' Bansos: Jokowi Gagal Sejahterakan Rakyat
(del/agt)

salib suci

bonus maxwin slot
Kemenhub siapkan 18 stasiun kereta api layani mudik motor gratis
Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub Arif Anwar memberi keterangan soal angkutan motor gratis pada mudik Lebaran 2024 di Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Harianto
Untuk pendaftaran layanan mudik motor gratis dibatasi, artinya kendaraan bisa berangkat setelah 24 jam didaftarkan oleh pemiliknya
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan sebanyak 18 stasiun kereta api disiapkan untuk melayani mudik motor gratis saat Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Secara keseluruhan ada 18 stasiun untuk lokasi pendaftarannya," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub Arif Anwar di Jakarta, Jumat.

Arif merinci ke-18 stasiun tersebut yakni Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Tanggerang, Depok Baru, Bekasi, Kiaracondong, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari, Semarang Tawang, Madiun, Cirebonprujakan, Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Kroya, Gombong, dan Kebumen.

Meski telah menyiapkan 18 stasiun tersebut, Arif mengatakan bahwa masyarakat juga bisa berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Namun, motor penumpangnya akan dikirim melalui Stasiun Jakarta Gudang.

"Motornya tetap dikirim ke Jakarta Gudang, jadi jika ada yang berangkat dari Jakarta baik lintas selatan maupun lintas tengah motornya nanti bisa dikirim ke Jakarta Gudang, orangnya nanti bisa naik melalui Stasiun Pasar Senen," ujarnya.

Arif menerangkan setiap masyarakat yang ingin membawa motor saat mudik melalui transportasi kereta api bisa mendaftar di semua stasiun tersebut. Namun, untuk kendaraan akan dibawa terlebih dahulu ke Stasiun Jakarta Gudang oleh pihak kereta api.

Semua motor yang didaftarkan layanan mudik gratis Kemenhub akan dikumpulkan di Stasiun Jakarta Gudang. Di stasiun tersebut motor akan diangkut menggunakan kereta barang menuju ke daerah tujuan pemilik kendaraan tersebut.

"Kami memberikan fasilitas, motor silahkan tetap ditinggal di Stasiun Tangerang, Depok Baru, ataupun Bekasi nanti kami angkut ke Jakarta Gudang untuk dimasukkan ke kereta motor gratis," tutur Arif.

Arif juga mengatakan pada saat pendaftaran, motor akan diverifikasi dan dipasang barcode lalu akan dipindai oleh pemiliknya.

Hal itu untuk mempermudah pemberitahuan kepada pemilik melalui pesan seluler ataupun WhatsApp, jika kendaraan tersebut telah sampai di stasiun yang dituju.

Namun, dia menegaskan bahwa orang yang bisa menumpangi kereta hanya dua orang dari motor yang akan diangkut yaitu orang yang membawa dan satu yang dibonceng. Lebih dari itu diperbolehkan dengan catatan orang ketiga merupakan anak dibawa usia 2 tahun.

Selain secara langsung, Arif menyampaikan bahwa masyarakat bisa mendaftar melalui website resmi yakni mudikgratis.dephub.go.id dengan persyaratan pertama adalah KTP, SIM yang masih berlaku, kartu keluarga serta STNK yang juga masih berlaku atau tidak mati pajak, serta besaran motor kurang dari 200 cc.

Kemudian, setiap orang yang membawa motor diwajibkan nama yang tercantum di STNK sama dengan nama di KTP atau di dalam kartu keluarga yang dibawa.

Meski begitu, Arif menegaskan bahwa untuk pendaftaran layanan mudik motor gratis dibatasi, artinya kendaraan bisa berangkat setelah 24 jam didaftarkan oleh pemiliknya.

"Kita batasi 24 jam sebelum motor gratis itu berangkat. Jadi, misalkan motis (motor gratis) akan berangkat 12 April, maka harus sudah didaftarkan pada 11 April," jelasnya.

Kemenhub memberikan layanan mudik motor gratis pada Lebaran 2024, namun bagi penumpang akan dikenakan tarif mulai Rp10.000 jika perjalanannya di bawah 290 kilometer dan Rp20.000 jika melebihi jarak tersebut.

Kemenhub akan mulai membuka pendaftaran layanan ini sejak Senin 4 April dan akan melakukan pengangkutan kendaraan mudik motor gratis mulai tanggal 2-8 April, sedangkan untuk pengangkutan arus balik dilakukan pada 13-19 April 2024.

Baca juga: Kemenhub perluas lintas kereta api jalur mudik motor gratis Lebaran
Baca juga: DJKA alihkan sisa tiket program motor gratis untuk tiket penumpang umum
Baca juga: DJKA: Pendaftar program angkutan motis lebaran capai 7.359 motor

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Pengetahuan unik Jin Yong merajalela di berbagai dunia

depo slot online
Cadangan devisa (cadev) Indonesia turun dari US6,4 miliar ke US5,1 miliar pada akhir Januari 2024.
Cadangan devisa (cadev) Indonesia turun ke US5,1 miliar pada akhir Januari 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Cadangan devisa (cadev) Indonesia turun jadi US5,1 miliar pada akhir Januari 2024.

Jumlah ini merosot dibandingkan posisi akhir Desember 2023 yang mencapai US6,4 miliar.

Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono menyebut penurunan posisi cadev dipengaruhi jatuh tempo pembayaran utang luar negeri pemerintah.

BI menilai cadev tersebut masih sanggup mendukung ketahanan sektor eksternal.

Selain itu, capaian devisa ini dianggap bisa menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan Indonesia.

Erwin mengatakan BI memandang cadangan devisa ke depan akan tetap memadai. Mereka mengklaim cadev Indonesia didukung stabilitas dan prospek ekonomi yang terjaga.

"Seiring dengan sinergi respons bauran kebijakan yang ditempuh BI dan pemerintah dalam menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)