petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

merlin188

playwin123 640Jutaan kata 829617Orang-orang telah membaca serialisasi

《merlin188》

Jerit Pengunjung Blok M Dipalak Parkir Liar: Kami Merasa Dizalimi******

Warganet mengeluhkan parkir liar yang masih ada di kawasan Blok M. Padahal, sebelum memasuki kawasan tersebut, pengelola sudah memberikan tiket parkir resmi.
Warganet mengeluhkan parkir liar yang masih ada di kawasan Blok M. Padahal, sebelum memasuki kawasan tersebut, pengelola sudah memberikan tiket parkir resmi. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kawasan Blok M memiliki kebanggaan tersendiri bagi para muda-mudi Jakarta. Sayangnya, kawasan ini masih menjadi sarang parkir liar.

Belum lama ini, jagat Twitter diramaikan oleh para netizen yang mengeluhkan parkir liar di kawasan Blok M. CNNIndonesia.commencoba membuktikan jeritan para warganet tersebut.

Dengan mengendarai sepeda motor, penulis tiba di kawasan hits Jakarta ini pada Selasa (4/7), pukul 16.25 WIB. Masuk melalui pintu gerbang sebelah timur Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, penulis disambut dengan mesin parkir otomatis. Satu kali sentuhan di sensor mesin, karcis parkir berwarna putih bersih pun keluar.

"Jangan meninggalkan tiket dan barang berharga di dalam kendaraan Anda," tulis pesan dalam selembar karcis parkir tersebut.

Karcis parkir tersebut penulis genggam erat sembari kembali memacu gas motor. Sepanjang mata memandang, kiri dan kanan jalanan di kawasan Blok M Square berbaris rapi motor dan mobil.

Semilir angin sore dibumbui sahut-sahutan para lelaki yang sigap memanggil pengendara untuk memarkirkan kendaraan di lahan kekuasaannya.

Juru parkir tersebut tidak berseragam resmi. Mereka hanya menggunakan kaus sederhana dan celana pendek, lengkap dengan tato di sekujur tangan atau topi terbalik yang nyentrik.

Lihat Juga :
Penambang Bersuara soal IMF Desak Jokowi Buka Ekspor Nikel Cs Lagi

"Di sini a' (panggilan untuk laki-laki dalam bahasa Sunda)," kata juru parkir saling bersahutan. Penulis pun menepi tepat di sebelah barat muka Blok M Square. Sepeda motor lain tampak nyaman mengapit kendaraan milik penulis.

Motor pun penulis tinggal di lahan parkir liar tersebut. Tak terasa, satu jam lebih waktu berputar penulis habiskan berkeliling di dalam Blok M Square yang kini bak kota mati.

Singkat cerita, penulis keluar untuk berpindah tempat parkir di kawasan Blok M Square. Juru parkir liar pun dengan sigap membantu penulis mengeluarkan motor. Selembar uang Rp5.000 penulis berikan. Sang pemilik 'lahan kekuasaan' tersebut lantas memberikan uang kembalian.

"Keluar ya? Ini (mengembalikan uang Rp2.000). Makasi ya," ucap juru parkir tersebut.

Menuju arah gapura dengan tulisan 'Mal Blok M', penulis tak langsung keluar kawasan tersebut. Kali ini, gas motor dipacu perlahan dan menepi di timur Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, beberapa meter sebelum portal mesin parkir pintar tersebut.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Pastikan Indonesia Sudah Bebas dari Jerat Utang IMF

Juru parkir di lahan ini tak sigap menjajakan jasanya. Penulis bahkan celingukan mencari di mana sosok tukang parkir liar ini.

Setelah motor diparkirkan, barulah muncul sesosok pemuda bertopi dari balik rindangnya pohon. Ia melemparkan pesan singkat andalan para tukang parkir.

"Jangan dikunci setang," ucapnya lugas.

Penulis mengangguk dan beranjak menikmati senja di kawasan taman hits tersebut. Ada banyak muda-mudi duduk di taman, baik hanya untuk sekadar bertukar obrolan atau mencicip makanan.

Salah seorang pengunjung bernama Gilang mengaku kerap datang ke taman tersebut, dan merasa jengkel dengan parkir liar.

"Sering main. Gak terlalu sering sih, tapi kalau main suka ke sini. Saya keberatan ditagih lagi sama tukang parkir liar, ya walaupun cuma Rp2.000-Rp3.000, tapi kan jadinya double. Saya merasa dizalimi, masa iya ditagih parkir di depan, terus di dalam bayar lagi," keluh Gilang.

Lihat Juga :
PUPR Usul Anggaran Rp49 T di 2024, Temasuk Untuk Bandara VVIP IKN

Selain pungutan parkir liar, ia mengatakan tarif parkir yang dibebankan kepada pengguna dari pengelola parkir resmi adalah Rp2.000 per jam. Gilang dengan tegas meminta pengelola parkir Blok M Square menertibkan para jagoan parkir liar tersebut.

Selain Gilang, ada juga Agam yang sedang menikmati senja di kawasan tersebut. Ia mengaku terganggu dengan menjamurnya parkir liar. Menurutnya, taman adalah salah satu kawasan terbuka umum yang seharusnya tidak memberatkan pengunjungnya.

Ia pun mengaku tahu betul jeritan warganet soal parkir liar di kawasan Blok M. Banyak yang mengeluhkan pungutan parkir liar ini di Twitter hingga TikTok.

"Harusnya parkir liar ditindak, sama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan pengelola parkir resmi di sini," tegasnya.



Sementara itu, Dishub DKI Jakarta berdalih secara rutin melakukan pengawasan dan peninjauan parkir liar, termasuk di kawasan Blok M Square. Mereka menegaskan penertiban dilakukan agar masyarakat bisa memarkirkan kendaraan secara aman dan nyaman.

Bahkan, Dishub DKI Jakarta menegaskan sudah melakukan survei dan peninjauan lapangan di lingkungan parkir Blok M, Jakarta Selatan pada Senin (3/7).

"Dalam peninjauan tersebut, menegur dan memberikan arahan kepada Penyedia Jasa Perparkiran (PJP) di lokasi tersebut agar tidak memungut uang parkir tambahan, mengingat telah adanya imbauan agar masyarakat hanya membayar parkir satu kali di pintu keluar Blok M Square," tulis penjelasan Dishub DKI Jakarta di akun Twitter resmi.

"Dishub DKI Jakarta akan selalu melakukan pengawasan dan peninjauan lapangan pada berbagai lokasi parkir di Jakarta, seperti di kawasan Blok M. Harapannya, upaya ini bisa membuat masyarakat semakin aman dan nyaman saat memarkirkan kendaraannya," tutup mereka.

Bahkan, Dishub DKI Jakarta meminta masyarakat proaktif untuk segera melaporkan jika menemui tindakan parkir liar tersebut. Pelaporan bisa langsung dilakukan melalui aplikasi JAKI.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Jadi Calon Stadion Piala Dunia U******

Menteri PUPR Basuki mengungkap JIS masih bermasalah soal akses dan lahan parkir. Stadion ini masuk kandidat venue Piala Dunia U-17.
Menteri PUPR Basuki mengungkap JIS masih bermasalah soal akses dan lahan parkir. Stadion ini masuk kandidat venue Piala Dunia U-17. (AFP/ADEK BERRY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)Basuki Hadimuljono menjelaskan Jakarta International Stadium (JIS) masih bermasalah soal akses dan lahan parkir. Stadion yang terletak di Jakarta Utara ini masuk kandidat venue Piala Dunia U-17, yang digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Basuki menyebut berkaca pada pengalaman konser musik Dewa di JIS, para penonton konser kesulitan saat pulang dari JIS. Ia bakal berkoordinasi dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir terkait kesiapan dan evaluasi JIS.

"Nanti akan kami evaluasi dulu. Saya mau koordinasi dulu dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir," ujar Basuki dikutip dariAntara,Kamis (29/6).

"Saya akan berkoordinasi dengan beliau (Ketua Umum PSSI) secepatnya. Kalau memang perlu direnovasi, direnovasi," imbuhnya.

Terkait kesiapan stadion-stadion yang sebelumnya untuk Piala Dunia U-20 bisa digunakan bagi Piala Dunia U-17, ia menyatakan stadion-stadion tersebut siap digunakan. Ada 6 stadion disiapkan untuk Piala Dunia U-20, yang berlokasi di Palembang, Jakarta, Solo, Bandung, Bali, dan Surabaya.

Basuki mengatakan stadion-stadion tersebut masih layak karena bagian-bagian pencahayaannya, rumputnya, dan strukturnya semua sudah sesuai dengan standar FIFA. Kalau pun terdapat perbaikan hanya perbaikan-perbaikan kecil.

Lihat Juga :
Rute LRT Jabodebek Bakal Diperpanjang Sampai Bogor dan Karawang

"Kalau untuk U-20 dulu itu sudah siap, tapi stadion-stadion itu sudah dipakai. Bapak Ketum PSSI mengatakan bahwa FIFA akan datang lagi untuk melakukan pengecekan, saya belum tahu kapan FIFA akan melakukan pengecekan," ujarnya.

Soal akses dan lahan parkir JIS juga pernah disinggung Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Ada beberapa kendala JIS yang harus diperbaiki, termasuk soal lahan parkir yang belum memadai dan akses pintu masuk ke pintu timur.

"Ini sebenarnya bukan renovasi ya, jadi kan ada catatan terkait JIS terkait akses timur dan juga kita akan mencari lokasi opsi parkir," kata Dito yang ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (29/6) pagi.

Karena kereta dan stasiun belum jadi nanti kita harus cari solusinya juga jika JIS dipakai buat event. Pak Heru (PJ Gubernur Heru Budi Hartono) juga sudah merespons katanya akan ada penataan JIS," sambung Dito.

Dito berencana meninjau stadion yang berlokasi di Jakarta Utara itu guna memastikan hal-hal yang harus diperbaiki jika memang akan digunakan sebagai salah satu tempat pertandingan pesta sepak bola level junior.

"Rencana minggu depan bersama Pak Heru akan melihat JIS untuk memastikan. Yang pasti stadion-stadion di Indonesia yang memiliki potensi harus kita optimalisasikan," ujar Dito.

JIS masuk ke daftar calon venue Piala Dunia U-17 yang dipertimbangkan Presiden Joko Widodo. Hal itu menyusul jadwal konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno di waktu yang sama dengan gelaran Piala Dunia U-17 2023.

April lalu, Peru gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena ketidakpastian infrastruktur. FIFA lalu mencabut status tuan rumah Peru.

Lalu, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)




bab terbaru:bintangmpo com

Perbarui waktu:2024-06-20

Daftar bab terbaru
slot gacorhariini
pinjol ilegal yang mudah cair
33 gacor
situs slot china
mandala89 slot demo
wajik777 demo
situs gacor gampang maxwin
rtp macan33
cara dapetin uang di telegram
Daftar isi semua bab
Bab 1 aseptoto
Bab 2 cara melakukan cicilan di lazada
Bab 3 pinjol modal nasional
Bab 4 slot gacor resmi
Bab 5 esse4d
Bab 6 bahaya kredivo
Bab 7 winwin4d
Bab 8 akun vip slot gacor
Bab 9 sukasuka slot 99
Bab 10 situs judi spin online
Bab 11 slot yang sering kasih maxwin
Bab 12 kredivo purwokerto
Bab 13 situs slot untung
Bab 14 link slot resmi 2023
Bab 15 omega89 slot
Bab 16 kacaslot
Bab 17 bayar cicilan kredivo
Bab 18 nasa4d
Bab 19 pola gacor mahjong ways hari ini
Bab 20 hoki slot 369
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1923bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Suami hantu yang mendominasi sangat sulit untuk dihadapi

manis 77 slot
Walt Disney (DIS.N) digugat atas tuduhan membayar upah yang lebih rendah kepada wanita di California.
Walt Disney (DIS.N) digugat atas tuduhan membayar upah yang lebih rendah kepada wanita di California. (AFP/Valerie Macon)
Jakarta, CNN Indonesia--

Walt Disney (DIS.N) digugat atas tuduhan membayarupahyang lebih rendah kepada wanita di California.

Mengutip Reuters, Senin (3/7), gugatan tersebut menyatakan karyawan perempuan perusahaan di negara bagian itu menerima US0 juta lebih sedikit dibandingkan karyawan pria selama periode delapan tahun.

Gugatan yang diajukan pada Jumat di Pengadilan Tinggi County Los Angeles berupaya meyakinkan hakim untuk mengesahkan gugatan perdata, yang berusia empat tahun sebagai tindakan kelompok, yang mencakup sekitar 12.500 karyawan Disney perempuan purnawaktu yang saat ini atau pernah menjabat di posisi di bawah tingkat wakil presiden.

Analisis ini dilakukan oleh David Neumark, seorang profesor dan ekonom tenaga kerja dari University of California Irvine.

Kendati, Disney membantah temuan tersebut.

"Pernyataan para penggugat tentang kesenjangan upah antara wanita dan pria hanyalah palsu, dan kami akan membuktikannya melalui proses litigasi," kata Shawna M Swanson, penasihat hukum jenderal dan kepala fungsi hukum ketenagakerjaan Disney.

Lihat Juga :
Akun Twitter KAI Kena Suspend

Gugatan asli diajukan oleh LaRonda Rasmussen pada 2019, setelah dia mengetahui bahwa enam pria dengan jabatan yang sama menerima upah yang jauh lebih tinggi, termasuk seorang karyawan baru dengan pengalaman beberapa tahun lebih sedikit, yang menerima upah US ribu lebih tinggi.

Sembilan karyawan Disney saat ini atau yang pernah bekerja di perusahaan tersebut telah bergabung dengan gugatan tersebut.

"Beberapa penggugat yang dinamai, mereka benar-benar menyukai merek Disney, mereka hanya ingin dibayar dengan adil," kata Lori Andrus, pengacara utama para penggugat.

Pembayaran yang lebih rendah kepada wanita di California akan melanggar Undang-Undang Pengupahan Sama dan Undang-Undang Ketenagakerjaan & Perumahan yang Adil negara bagian tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Ratuku Zhou Jielun

janda303
Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Dirut Berdikari Harry Warganegara tiga bulan setelah pistol yang dibawanya meledak di Bandara Makassar.
Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Dirut Berdikari Harry Warganegara tiga bulan setelah pistol yang dibawanya meledak di Bandara Makassar. (Tangkapan layar web ptberdikari.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir mencopot Harry Warganegara dari kursinya sebagai Direktur Utama Berdikari.

Pencopotan yang dilakukan bersamaan dengan perombakan direksi ID FOOD itu terjadi berselang tiga bulan setelah pistolnya meledak di Bandara Makassar pada April lalu.

Berdasarkan keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta pada Rabu (28/6) lalu, Erick menunjuk eks Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf untuk menggantikan posisi Harry.

Saat itu, ia menyerahkan barang bawaannya, termasuk pistolnya kepada seorang protokoler bandara untuk diperiksa. 

Kemudian saat protokoler bandara memeriksa senjata dan mengosongkan magazine, tiba-tiba pistol itu terjatuh. Akibatnya, senjata milik Harry meletus sehingga membuat penumpang lainnya kaget.

Karena kejadian tersebut calon penumpang pesawat yang berada di bandara tersebut sempat panik.

Usai kejadian, Harry meminta maaf ke masyarakat.

"Saya memohon maaf kepada publik atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat insiden di Bandara Sultan Hasanuddin Senin lalu," ujar Harry melalui keterangan resmi Berdikari, Kamis (20/4).

Ia menyadari insiden itu membuat sejumlah pihak tidak nyaman mulai dari pengunjung, petugas counter check in, hingga personel keamanan bandara setempat.

[Gambas:Video CNN]



(pta/agt)

Saat keajaiban jatuh

jenis paylater
Menteri PUPR Basuki menetapkan batasan harga jual rumah subsidi tahun 2023-2024. Paling mahal dibanderol Rp240 juta per unit.
Menteri PUPR Basuki menetapkan batasan harga jual rumah subsidi tahun 2023-2024. Paling mahal dibanderol Rp240 juta per unit. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menetapkan batasan harga jual rumah subsidi tahun 2023-2024. Harga hunian naik, paling mahal dibanderol Rp240 juta per unit.

Aturan ini tertuang dalam Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR Nomor 689/KPTS/M/2023 tentang Batasan Luas Tanah, Luas Lantai, dan Batasan Harga Jual Rumah Umum Tapak dalam Pelaksanaan Kredit/Pembiayaan Perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan, serta Besaran Subsidi Bantuan Uang Muka Perumahan, yang diteken Basuki pada 23 Juni lalu.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Herry Trisaputra Zuna meminta agar kenaikan harga ini tidak dikenakan pada konsumen yang sudah memesan rumah dan terikat kata sepakat dengan pengembang sebelum aturan ini diundangkan.

Menurutnya, Kepmen PUPR ini merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Republik Indonesia Nomor 60 Tahun 2023 tentang Batasan Rumah Umum, Pondok Boro, Asrama Mahasiswa dan Pelajar, serta Rumah Pekerja yang Dibebaskan dari Pengenaan Pajak Pertambahan Nilai.

Herry menjelaskan kenaikan harga jual rumah umum tapak telah mempertimbangkan adanya kenaikan harga bahan bangunan dan lahan, serta keterjangkauan masyarakat berpenghasilan rendah.

Dalam peraturan ini, batasan harga jual tertinggi dibagi menjadi lima wilayah. Berikut rinciannya:

- Wilayah Jawa (kecuali Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Sumatra (kecuali Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Kepulauan Mentawai) untuk 2023 sebesar Rp162 juta dan 2024 sebesar Rp166 juta.

- Wilayah Kalimantan (kecuali Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Mahakam Ulu) pada 2023 sebesar Rp177 juta dan 2024 sebesar Rp182 juta.

-Wilayah Sulawesi, Bangka Belitung, Kepulauan Mentawai, dan Kepulauan Riau (kecuali Kepulauan Anambas) sebesar Rp168 juta di 2023 dan 2024 sebesar Rp173 juta.

- Wilayah Maluku, Maluku Utara, Bali dan Nusa Tenggara, Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Kepulauan Anambas, Kabupaten Murung Raya, dan Kabupaten Mahakam Ulu untuk 2023 sebesar Rp181 juta, serta 2024 sebesar Rp185 juta.

- Wilayah Papua, Papua Barat, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya dan Papua Selatan untuk tahun 2023 sebesar Rp234 juta dan mulai tahun 2024 sebesar Rp240 juta.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Permaisuri Pangeran Pertama di Alam Semesta

rajapoker99
DKI Jakarta menggelontorkan anggaran Rp78 miliar untuk penerapan teknologi artificial intelligence alias AI di lampu lalu lintas 20 persimpangan di ibu kota.
DKI Jakarta menggelontorkan anggaran Rp78 miliar untuk penerapan teknologi artificial intelligence alias AI di lampu lalu lintas 20 persimpangan di ibu kota. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub)DKI  Jakarta Syafrin Liputo mengungkapkan anggaranpemasangan teknologi artificial intelligencealias AIsebesar Rp78 miliar.

Uang tersebut dipakai untuk pemasangan teknologi AI pada lampu lalu lintas di 20 simpang jalan Ibu Kota dan ruang kontrol di lantai 16 Gedung Dinas Perhubungan, Gambir, Jakarta Pusat.

Syafrin mengklaim penggunaan AI itu efektif mengurangi kemacetan di persimpangan jalan.

Ia pun mencontohkan manfaat AI di Jalan Gunung Sahari-Jalan Dokter Sutomo (MBAL). Menurutnya dengan bantuan AI, arus lalu lintas pada sore hari dari sisi selatan sudah dapat mengalir lebih lancar ke arah utara.

Secara bentuk, kata Syafrin, AI ini merupa kamera pengenal plat nomor otomatis (ANPR) yang terlihat mirip dengan kamera pemantau pelanggaran lalu lintas otomatis (ETLE) dari kepolisian. Namun, kamera ini terletak pada 100 meter sebelum simpang jalan.


"Jadi di 20 simpang, ada yang simpang lima, ada yang simpang empat, simpang tiga. Jadi di kaki persimpangan itu jaraknya sekitar 100 meter, kamera ANPR kita pasang. Itu untuk memonitor berapa traffic volume yang masuk di kaki simpang itu," ujar Syafrin.

Lebih lanjut, ia menjelaskan penerapan AI ini dilakukan secara mandiri oleh Dishub DKI Jakarta, bukan dengan kerja sama Google Indonesia.

Cara kerja alat AI yang berbentuk kamera ANPR ini sifatnya sistem yang menghitung volume lalu lintas yang masuk di setiap kaki persimpangan, lalu sistem akan menghitung siklus waktunya.

"Kemudian diberikangreen time(waktu lampu hijau lebih lama) kepada satu simpang yang terpadat. Itu langsung diberikan waktu prioritas untuk melintas," ujar Syafrin.

[Gambas:Video CNN]

Adapun 20 titik lokasi yang sudah menggunakan teknologi kecerdasan buatan atauartificial intelligence (AI)antara lain Jalan Jembatan 2 Raya-Jalan Tubagus Angke, Jalan Kyai Tapa-Jalan Daan Mogot (Grogol), Jalan S Parman-Jalan Tomang Raya, Jalan S. Parman-Jalan KS. Tubun-Jalan Gatot Subroto (Slipi), dan Jalan Gatot Subroto-Jalan Rasuna Said (Kuningan).

Lalu Jalan Gatot Subroto-Jalan Supomo (Pancoran), Jalan MT haryono-Jalan Sutoyo (Cawang Uki), Jalan DI Panjaitan-Jalan Kalimalang, Jalan Ahmad Yani-Jalan Utan Kayu (Rawamangun), Jalan Ahmad Yani-Jalan Pemuda-Jalan Pramuka, Jalan Ahmad Yani-Jalan H. Ten, dan Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan Letjen Suprapto.

Kemudian Jalan Senen Raya-Jalan Kwitang (Senen), Jalan Gunung Sahari-Jalan Wahidin, Jalan Gunung Sahari-Jalan Dokter Sutomo (MBAL), Jalan Gunung Sahari-Jalan Angkasa-Jalan Samanhudi , Jalan Gunung Sahari-Jalan Mangga Besar (Kartini), Jalan Gunung Sahari-Jalan Pangeran Jayakarta, Jalan Gunung Sahari-Jalan Mangga Dua, dan Jalan Perniagaan Raya-Jalan Pasar Pagi Flyover (Jembatan Lima).

(mrh/agt)

Kelahiran kembali! Dewa yang jatuh

ceri188 slot
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mencatat penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) melonjak 68 persen selama libur panjang Iduladha.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mencatat penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) melonjak 68 persen selama libur panjang Iduladha. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTKereta Api Indonesia (Persero) alias KAImencatat penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) melonjak 68 persen selama libur panjang Iduladha.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan jumlah penumpang pada 27 Juni hingga 2 Juli mencapai 943.650 orang atau rata-rata 157.275 pelanggan, naik dibanding periode 6 Juni hingga 11 Juni sebanyak 563.142 orang atau 93.857 orang per hari.

Puncak arus keberangkatan terjadi pada 27 Juni yakni dengan 159.884 penumpang.

Untuk mengakomodasi peningkatan volume pelanggan pada periode libur Iduladha, KAI menambah 18 perjalanan KAJJ sehingga total terdapat 1.340 kereta yang melayani masyarakat saat libur panjang tersebut.

Bukan hanya karena libur panjang, lonjakan penumpang juga didorong oleh promo yang disediakan KAI dengan diskon mencapai 25 persen untuk keberangkatan 25 Juni hingga 9 Juli. Total tiket promo yang terjual sebanyak 27.215 tiket atau melebihi 46 persen dari tiket yang disediakan sebanyak 18.676. KAI pun akan menambah kuota tiket promo karena tingginya minat penumpang.

Adapun 10 KA dengan volume terbanyak yaitu:

Lihat Juga :
Dirayu IMF Hingga Digugat ke WTO, Seberapa Gurih Cadangan Nikel RI?

1. KA Argo Parahyangan (Gambir - Bandung pp) = 110.784 pelanggan

2. KA Serayu (Pasarsenen - Purwokerto pp) = 69.738 pelanggan

3. KA Airlangga (Pasarsenen - Surabaya Pasarturi pp) = 68.624 pelanggan

4. KA Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp) = 65.911 pelanggan

5. KA Putri Deli (Medan - Tanjungbalai pp) = 63.621 pelanggan

6. KA Joglosemarkerto (melingkar Jawa Tengah) = 55.686 pelanggan

7. KA Kaligung (Semarang Poncol - Cirebon Prujakan pp) = 52.163 pelanggan

8. KA Sri Tanjung (Lempuyangan - Ketapang pp) = 51.245 pelanggan

9. KA Kahuripan (Kiaracondong - Blitar pp) = 50.191 pelanggan

10. KA Ambarawa Ekspres (Semarang Poncol - Surabaya Pasarturi pp) = 50.091 pelanggan

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Tuan Kerajaan Dao

gadun slot 10
LRT Jabodebek bakal beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 23.37 WIB. Rencananya, moda transportasi itu beroperasi mulai 18 Agustus 2023.
LRT Jabodebek bakal beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 23.37 WIB. Rencananya, moda transportasi itu beroperasi mulai 18 Agustus 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek bakal beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 23.37 WIB.

Manajer Humas LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan moda transportasi tersebut akan resmi beroperasi mulai 18 Agustus mendatang.

"Nantinya LRT akan beroperasi dari jam 5 pagi sampai jam 23.37 WIB. Jadi warga masyarakat enggak perlu khawatir berangkat gelap pulang gelap kami siap mendukung," kata Kuswardoyo saat uji coba LRT Jabodebek, Kamis (6/7).

Sebelum resmi beroperasi, LRT Jabodebek akan mengadakan soft launchingpada 12 Juli hingga 15 Agustus yang dapat diikuti oleh masyarakat dengan tarif Rp1. Sebanyak 4 trainsetakan dijalankan saat soft launchingdengan kapasitas 150 orang pertrainset. Sehingga total penumpang yang bisa ikut soft launchingdalam satu hari sebanyak 600 orang.

Kuswardoyo mengatakan tidak ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi masyarakat yang ingin ikut soft launching. Mereka cukup mendaftar di link yang akan tertera di akun media sosial resmi LRT Jabodebek.

Sementara itu, LRT Jabodebek dapat menempuh rute Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat hingga Stasiun Jatimulya, Bekasi hanya dalam 45 menit.

Sedangkan rute Stasiun Dukuh Atas - Stasiun Harjamukti, Depok, ditempuh dalam 40 menit.

Kuswardoyo mengatakan perjalanan tersebut ditempuh dengan kecepatan 50 km per jam hingga 80 km per jam. Kecepatan akan berubah-ubah sesuai jarak setiap stasiun.

"Kemudian juga tergantung pada sistem yang kita masukkan. Artinya ketika kereta di depannya mengurangi kecepatan maka kereta belakangnya juga mengurangi kecepatannya," kata Kuswardoyo.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)