petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

madame destiny megaways demo

situs domino terpercaya 560Jutaan kata 618810Orang-orang telah membaca serialisasi

《madame destiny megaways demo》

Viral Ribuan Turis Batal ke Bali Gegara Pasal Zina KUHP, Ternyata Hoax******

GM Bandara Bali membantah kabar ribuan turis Australia batal ke Bali karena pasal zina KUHP. Ia menyebut informasi itu tidak benar.
GM Bandara Bali membantah kabar ribuan turis Australia batal ke Bali karena pasal zina KUHP. Ia menyebut informasi itu tidak benar. (Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai).
Badung, CNN Indonesia--

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai BaliHandy Heryudhitiawan angkat suara soal kabar ribuan turis dari Australia batal ke Bali karena pasal zina KUHP yang viral. Ia menegaskan bahwa kabar tersebut hoaks semata.

Handy menuturkan informasi tersebut tidak benar. Bahkan, ia menuding informasi itu bisa saja dijadikan sebagai kampanye hitam (black campaign) untuk pariwisata Indonesia.

"Itu hoaks. Sepertinya, itu black campaign buat Indonesia. Kita lihat Bali kan atraktif banget ini pertumbuhannya. Australia juga menjadi nomor satu wisatawan di Bali," katanya saat dihubungi, Kamis (8/12) malam.

Adapun, total penumpang di Bandara Bali, baik kedatangan maupun keberangkatan, mencapai 22 ribu hingga 23 ribu per hari.

"Jadi, masih normal ya. Ini yang Australia, datanya pada Oktober itu ada 100.225 penumpang yang datang dan pergi," ungkapnya.

"November kemarin itu karena ada G20, jadi ada penyesuaian penerbangan hanya 90 ribuan. Tapi, Australia masih menjadi penyumbang kedatangan penumpang luar negeri tertinggi ke Bali," tandas Handy.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/bir)

Zulhas Ungkap Alasan Buka Keran Impor Beras 500 Ribu Ton: Stok Tipis******

Mendag Zulkifli Hasan membuka keran impor 500 ribu ton beras kepada Bulog karena stok sudah menipis jelang akhir tahun.
Mendag Zulkifli Hasan membuka keran impor 500 ribu ton beras kepada Bulog karena stok sudah menipis jelang akhir tahun. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan telah memberi izin imporsebanyak 500 ribu ton beras kepada Buloguntuk memenuhi cadangan beras pemerintah (CBP) yang sudah menipis jelang akhir tahun.

"Saya diminta mendampingi Mentan (Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo) untuk membeli beras itu, enam hari kerja belum dapat, kami tambah lagi enam hari kerja, belum dapat, ditambah lagi enam hari kerja belum dapat, stok kita lama-lama menipis," kata Zulkifli di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Rabu (7/12).

Karena beras itu tidak ada, kata dia, Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin Presiden Jokowi pun memutuskan menambah cadangan beras untuk Bulog dengan cara impor.

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku tak mempermasalahkan soal impor beras. Namun, pemerintah sedang berupaya untuk menjaga harganya tetap terjangkau.

"Yang masalah kan bukan impor atau tidak, tapi kenapa harga ini kami sikapi secara bersama. Saya, mendag (menteri perdagangan), dan semua agar menyikapi, mungkin saja kan ini masalah perdagangan yang harus kami selesaikan," ujar Syahrul di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (6/12).

Stok akhir beras Bulog diperkirakan hanya 200 ribu ton hingga akhir 2022. Per 22 November 2022, stok beras yang ada di Bulog tercatat sebanyak 594.856 ton yang terdiri atas 168.283 ton (28,29 persen) beras komersial dan 426.573 (71.71 persen) stok cadangan beras pemerintah (CBP).

Sementara itu, Kementerian Pertanian mencatat data stok beras di penggilingan mencapai 610.632 ton yang tersebar di 24 provinsi. Harganya berkisar Rp9.359 hingga Rp11.700 per kilogram.

"Kan kesepakatan negara, data negara itu ada di BPS dan 'standing crop' kita, data dari satelit juga aman, kemudian laporan dari gubernur dan bupati juga aman. Kalau ada dinamika harga seperti itu, penyikapannya harus bersama," ungkap Syahrul.

Presiden Jokowi, sambung Syahrul juga sudah memerintahkan agar ada faktualisasi data dan bukan hanya melihat data di atas kertas.

[Gambas:Video CNN]

"Kenapa harganya mahal? Negara harus ada (untuk) 'membackup' harga, ketersediaan cukup, harga juga terjangkau," tambah Syahrul.

Badan Pangan Nasional (BPS) sendiri sudah menyiapkan beras dari luar negeri sebanyak 200 ribu ton untuk menjadi cadangan.

"Kami siapkan 200 kilo ton di luar negeri, nanti begitu diperlukan waktunya, kami masukkan," kata Kepala BPN Arief Prasetyo Adi.

Lihat Juga :
Puja Puji Sri Mulyani ke Menteri Basuki: The Truly Bapak Pembangunan

Arief mengatakan CBP saat ini adalah 514 ribu ton sehingga dengan stok dari luar, jumlah tersebut akan bertambah.

"Pak Presiden perintahnya kita tidak boleh kekurangan, jadi disiapkan saja, kita siapkan cadangan pangan pemerintah Bulog dan kita taruh 200 ribu ton dulu kalau diperlukan akan masuk," ujarnya.

Berdasarkan data BPS, harga beras mengalami inflasi selama lima bulan terakhir. Pada November 2022, rata-rata harga beras mencapai Rp11.877 per kg.

Padahal, sebelumnya, Bulog dan BPN sepakat harga beras yang dapat diserap maksimal Rp10.200 per kg.

Lihat Juga :
Pengelola Perketat Pengamanan Mal Buntut Bom Bunuh Diri Astana Anyar
(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Rapor Merah Kripto, Bitcoin hingga Dogecoin 'Terbakar Membara'******

Harga kripto kompak meradang pada Kamis (8/12) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin mencatat tinta merah di papan utama kripto.
Harga kripto kompak meradang pada Kamis (8/12) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin mencatat tinta merah di papan utama kripto. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto kompak meradang pada Kamis (8/12) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin mencatat tinta merah di papan utama kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin jatuh 1,37 persen dalam 24 jam terakhir ke posisi US.822 per keping. Sepekan terakhir ini, bitcoin memang melempem hingga minus 1,78 persen.

Senasib, ethereum juga merosot 3,05 persen dalam semalam menjadi US.227 per keping. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua ini sudah terjun bebas 4,63 persen dalam sepekan.

Selanjutnya, cardano anjlok 2,94 persen ke posisi USSejarah Resort Mewah MNC******

Resort mewah milik PT MNC Land yang mengusung nama mantan Presiden AS Donald Trump di Pulau Dewata, Trump International Resorts Bali, kini terbengkalai.
Resort mewah milik PT MNC Land yang mengusung nama mantan Presiden AS Donald Trump di Pulau Dewata, Trump International Resorts Bali, kini terbengkalai. (REUTERS/GAELEN MORSE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Resort mewah milik PT MNC Land yang mengusung nama mantan Presiden AS Donald Trumpdi Pulau Dewata, Trump International Resorts Bali, terbengkalai dan mangkrak selama bertahun-tahun.

Trump Organization dan pengembang MNC Group Indonesia menutup resort bintang enam itu pada 2017 dan memberhentikan ratusan pekerja.

Semula, hotel bintang enam itu dibangun untuk menggantikan Resort Golf Nirwana. Kedua badan usaha itu bermitra dengan cita-cita mengubah citra Resort Golf Nirwana menjadi resort dengan pemandangan Samudra Hindia yang indah.

Pembangunan resort ini bahkan sempat dijuluki sebagai 'proyek impian' oleh sang putra, Donald Trump Jr, pada kunjungannya ke Jakarta 2019 lalu.

Kesepakatan Trump untuk melisensikan namanya ke resort baru dan membantu mengoperasikannya pada 2015 lalu itu sempat menjadi impian bagi pekerja Indonesia.

Lihat Juga :
Koperasi Simpan Pinjam Batal Diawasi OJK dalam RUU P2SK

Namun, Kepala MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyebut pandemi covid-19 menghambat rencana pembukaan kembali resort tersebut.

Ditta Dwi, mantan caddy di Trump International Resorts Bali ikut terdampak dari mangkraknya pembangunan resort tersebut. Ia kini terpaksa mengambil pekerjaan lain sebagai pramusaji.

"Tidak ada kejelasan tentang masa depan kami. Kami mendengar akan direkrut kembali, tetapi itu tidak pernah terjadi," katanya kepada France24, Jumat (9/12).

Dwi mengatakan banyak pekerja Bali yang kehilangan pekerjaan akibat proyek mangkrak itu. Ia menyebut pekerja hotel memang diberi kompensasi setelah kehilangan pekerjaan. Namun, sekitar 150 caddy dengan status kontrak tidak menerima apapun.

Lihat Juga :
Operasional KRL Malam Ini Berakhir Lebih Awal, Cek Jadwalnya!

Saat masih bekerja di resort milik Trump, Dwi menerima gaji Rp1,3 juta per bulan. Meski begitu, tip dari pegolf kaya membuat ia bisa meraup Rp15 juta per bulan.

Hal itu jauh berbeda dengan penghasilannya di tempat kerja sekarang. Dwi hanya menerima pemasukan bersih Rp1,3 juta, tanpa embel-embel tip.

Sementara itu, Direktur Divisi Properti MNC Edwin Darmasetiawan menolak untuk memaparkan berapa jumlah pekerja yang dipecat. Ia hanya menyebut masalah keuangan yang menjadi dalang terlantarnya resort tersebut.

Lihat Juga :
OJK Izinkan Perusahaan Asuransi Baru Beroperasi, Asuransi Untuk Semua

Edwin pun tetap optimis proyek itu akan dilanjutkan dalam beberapa waktu mendatang. "Saya tidak melihat proyek ini sebagai kegagalan, tetapi ditunda," katanya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya sedang fokus dengan proyek MNC Group dan Trump lainnya yaitu Trump International Hotel Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di sisi lain, proyek di perbatasan Bogor-Sukabumi yang akan mencakup lapangan golf dan resort Trump itu menuai kontroversi. Pasalnya, pembangunan resort diduga menggali kuburan leluhur Islam tanpa izin penduduk setempat.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),3086 per keping, dan polygon melorot 2,26 persen menjadi USINDEF: Jasa Transportasi & Logistik Online Tumbuh, Gojek Pimpin Pasar******
Berdasarkan riset yang dilakukan INDEF, pada sektor jasa transportasi dan logistik online, pengguna merasa paling puas dengan layanan Gojek.
Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kebutuhan masyarakat terhadap transportasi online, baik dari sisi konsumen maupun para pengusaha yang memanfaatkan jasa layanan logistik diyakini akan menjadi pendukung pertumbuhan industri, sekalipun situasi ekonomi yang penuh tantangan.

Layanan transportasi dan logistik onlinediakui telah menjadi kebutuhan, di mana 80 persen pengguna menyatakan bakal tetap memanfaatkan layanan meski tanpa promo. Sebanyak 73 persen pengguna layanan transportasi onlinejuga menyebut mengalami peningkatan produktivitas, serta penghematan biaya bahan bakar dan parkir.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Riset Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Esa Suryaningrum sebagai hasil survei bertajuk "Perkembangan Industri dan Persepsi Konsumen Jasa Transportasi dan Logistik Online".

Survei itu dilakukan terhadap 2.310 pengguna dan 1.155 pengusaha yang memanfaatkan media sosial atau social sellerdi lima kota besar Indonesia. Social selleradalah pedagang yang memanfaatkan jejaring sosial baik media sosial atau social messenger.

Esa mengatakan, seiring dengan semakin membaiknya penanganan pandemi, mobilitas masyarakat yang pulih dan diikuti peningkatan penggunaan transportasi onlinemeski tanpa promo, dengan demikian sektor transportasi dan logistik onlinediperkirakan resilien dan mampu tumbuh di tengah tantangan ekonomi.

Riset yang sama memperlihatkan bahwa 60 persen pengguna jasa layanan transportasi onlinemenyatakan akan menambah frekuensi penggunaan, dengan 90 persen social sellersetuju ada peningkatan penggunaan setelah pandemi.

Pada kedua sektor itu, pengguna merasa paling puas terhadap Gojek daripada pemain lain dan rata-rata industri.

"Untuk transportasi online, responden memberikan skor kepuasan di atas rata-rata industri bagi Gojek pada semua indikator-indikator prioritas. Terutama pada kemudahan penggunaan aplikasi yang mana Gojek mendapatkan skor 3,39, lebih tinggi dari rata-rata industri yang mendapatkan skor sebesar 3,30," lanjut Esa.

Menurut Esa, kemampuan memberi kepuasan itu menjadi faktor Gojek dapat meraih kepercayaan tinggi dari konsumen. Riset INDEF juga menunjukkan transportasi onlineGojek unggul terkait rasa aman dan nyaman yang diberikan mitra pengemudi.

Sebanyak 82 persen responden menyatakan layanan transportasi onlineGojek menjadi pilihan utama walaupun memiliki aplikasi lainnya.

Mitra pengemudi Gojek dinilai paling baik dalam berkendara dan bisa memberikan rasa aman bagi pengguna layanan transportasi onlinebahkan di atas angka rata rata kepuasan industri. Grab dinilai paling memuaskan dalam hal pemberian asuransi perjalanan.

Adapun pengusaha menilai Gojek sebagai brandpaling memuaskan dengan fitur GoSend yang berhasil meningkatkan produktivitas para social sellerkarena pelayanan yang efisien, keamanan, dan kemudahan penggunaan.

Konsensus responden memberikan nilai sebesar 3,17 kepada Gosend terkait penggunaan aplikasi, atau lebih tinggi dari rata-rata industri yang berada di angka 3,04.

"Konsistensi dalam men-deliveratau memenuhi kebutuhan-kebutuhan inilah yang pada akhirnya akan menciptakan consumer experienceatau pengalaman konsumen yang menyenangkan dan membuat konsumen setia untuk terus menggunakan brand tersebut," ujar Esa.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]
,8935 per keping.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Lihat Juga :
Harga Minyak Dunia Jatuh Imbas Pasokan BBM AS Berlimpah

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot gacor pengguna baru

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
link slot gacor 2022
pinjam uang masuk ke dana
situs slot gacor thailand
slot 100 new member to kecil
pinjaman online tanpa selfie
togel rtp
pinjol yang bisa dicicil bunga rendah
88 slot online
slotbola88
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin 5000 slot login
Bab 2 erek66
Bab 3 situs slot depo 20 bonus 20
Bab 4 gasing777
Bab 5 slot gacor saat ini
Bab 6 cerislot
Bab 7 koin138
Bab 8 tokyoslot88
Bab 9 flexi88
Bab 10 mahjong ways 2 hari ini
Bab 11 garuda138 login
Bab 12 slot terbaru dan gacor
Bab 13 erek erek bulus
Bab 14 judi slot 33
Bab 15 forum berbagi prediksi togel
Bab 16 link slot new member 100
Bab 17 paito vegas
Bab 18 kakekjp
Bab 19 slot terpercaya dan mudah menang
Bab 20 jutawanbet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9313bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Jangkar kecil antarbintang

ratupoker88
PT KCIC akan mendapatkan penyertaan modal negara (PMN) Rp3,2 triliun untuk menutup biaya bengkak atau cost overrun proyek kereta cepat.
PT KCIC akan mendapatkan penyertaan modal negara (PMN) Rp3,2 triliun untuk menutup biaya bengkak atau cost overrun proyek kereta cepat. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) akan mendapatkan suntikan dana (PMN) Rp3,2 triliun untuk menutup biaya bengkak atau cost overrunproyek kereta cepat.

"Kan targetnya akhir tahun, paralel dengan pencairan PMN untuk cost overrun yang Rp3,2 triliun. Targetnya kan akhir tahun, pasti pemerintah enggak tinggal diam. Ini di Komisi VI sudah, sekarang di Kemenkeu. Sedang dalam proses semuanya," kata Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi di Kompleks DPR RI, Kamis (8/12).

Pada kesempatan itu ia juga mengatakan KCIC akan memperpanjang masa konsesi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dari 50 tahun menjadi 80 tahun.

Kendati rencana perpanjangan konsesi tersebut masih belum final, Dwiyana mengatakan masalah perpanjangan menjadi 80 tahun atau tidak itu nanti tergantung dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

Perpanjangan konsesi ini telah ditetapkan lewat Surat Dirut PT KCIC Nomor 0165/HFI/HU/KCIC08.2022 per 15 Agustus 2022 bahwa PT KCIC meminta kepada Kemenhub agar dilakukan penyesuaian terhadap masa konsesi KCJB.

Sebelumnya, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menuturkan Kementerian BUMN terus mendorong penyelesaian proyek KCJB dan LRT Jabodebek.

"Kemarin sudah disetujui PMN sebesar Rp3,2 triliun, sudah sepakati dan sekarang sedang diproses di Komisi XI untuk dicairkan akhir tahun," ujar Kartika dalam RDP bersama Komisi VI DPR RI, Senin (5/12).

Lihat Juga :
Alasan KCIC Ingin Perpanjang Konsesi Kereta Cepat Jadi 80 Tahun

Komisi VI DPR memang sudah menyetujui penyertaan modal negara (PMN) Rp3,2 triliun untuk PT Kereta Api Indonesia (KAI). Suntikan dana itu digunakan untuk proyek KCJB.

Proyek KCJB mengalami pembengkakan biaya (cost overrun) sebesar US,4 miliar. Cost overrun tersebut dipenuhi melalui skema 25 persen ekuitas dan 75 persen pinjaman.

"Komisi VI DPR menyetujui tambahan penyertaan modal negara 2022 kepada PT KAI sebesar Rp3,2 triliun yang berasal dari cadangan investasi APBN 2022 dalam rangka pemenuhan permodalan porsi Indonesia atas cost overrun proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung," ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima dalam rapat dengan Kementerian BUMN, Rabu (23/11).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Anak perempuan sah itu tidak bermoral

9horses slot
Presiden Jokowi mengurangi nilai penyertaan modal negara (PMN) untuk PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atawa Inalum sebesar Rp48,74 triliun.
Presiden Jokowi mengurangi nilai penyertaan modal negara (PMN) untuk PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atawa Inalum sebesar Rp48,74 triliun. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowimengurangi nilai penyertaan modal negara (PMN) untuk PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atawa Inalumsebesar Rp48,74 triliun.

Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 tahun 2022 tentang Pengurangan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia pada Perusahaan Perseroan (Persero) PT Indonesia Asahan Aluminium.

Mengutip beleid tersebut pada Jumat (9/12), pengurangan PMN itu adalah untuk mengembangkan ekosistem bisnis dan industri pertambangan yang lebih optimal dan efisien. Selain itu, juga untuk melanjutkan kebijakan pemerintah dalam holding pertambangan.

"Bahwa dalam rangka pembentukan strategic holdingsebagai mana dimaksud dalam huruf b, perlu terlebih dahulu dilakukan pengurangan penyertaan modal Negara Republik Indonesia pada Perusahaan Perseroan (Persero) PT Indonesia Asahan Aluminium yang selanjutnya digunakan sebagai penyertaan modal Negara Republik Indonesia untuk pendirian Perusahaan Perseroan (Persero) di Bidang Pertambangan," demikian bunyi beleid tersebut.

Lebih rinci, pengurangan PMN itu terdiri dari 15,61 miliar saham Seri B pada PT Aneka Tambang Tbk, 4,84 miliar saham Seri B pada PT Timah Tbk, 7,49 miliar saham Seri B pada PT Bukit Asam Tbk, dan 21.300 saham PT Freeport Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

Adapun beleid tersebut telah ditetapkan dan diundangkan pada 8 Desember 2022.

Pengurangan PMN ini menjadikan kepemilikan saham Inalum pada PT Aneka Tambang Tbk, PT Timah Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Freeport Indonesia beralih menjadi saham milik negara pada PT Aneka Tambang Tbk, PT Timah Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Freeport Indonesia.

Selanjutnya, pengalihan saham itu pun mengakibatkan kepemilikan saham negara pada PT Aneka Tambang Tbk menjadi sebesar 65 persen atau sebesar Rp1,56 triliun. Jumlah itu terdiri dari 1 saham Seri A dwi warna dengan nilai sebesar Rp100 dan 15,61 miliar saham Seri B dengan nilai nominal sebesar Rp1,56 triliun.

Sementara itu untuk kepemilikan PT Timah Tbk menjadi sebesar 65 persen atau sebesar Rp242,05 miliar yang terdiri atas 1 saham Seri A dwi warna dengan nilai nominal sebesar Rp50 dan 4,84 miliar saham Seri B dengan nilai nominal sebesar Rp50 atau sebesar Rp242,05 miliar.

Untuk kepemilikan PT Bukit Asam Tbk menjadi sebesar 65 persen atau sebesar Rp749 miliar yang terdiri atas 5 saham Seri A dwi warna dengan nilai nominal Rp100 atau sebesar Rp500 dan 7,49 miliar saham Seri B dengan nilai nominal sebesar Rp100 atau sebesar Rp749 miliar.

Sedangkan, kepemilikan PT Freeport Indonesia menjadi sebesar 5,62 persen atau sebesar US,13 juta yang terdiri atas 21.300 saham dengan nilai nominal sebesar US0 .

Kepemilikan saham negara itu mengakibatkan status PT Aneka Tambang Tbk, PT Timah Tbk, dan PT Bukit Asam Tbk menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sementara, Inalum tidak lagi memiliki saham PT Aneka Tambang Tbk, PT Timah Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Freeport Indonesia.

(mrh/agt)

Pedang melawan Surga

link slot online terbaik
China dan Arab Saudi meneken 34 kesepakatan investasi pada Rabu (7/12) waktu setempat. Kesepakatan itu dilakukan saat Xi Jinping berkunjung ke Arab Saudi.
China dan Arab Saudi meneken 34 kesepakatan investasi pada Rabu (7/12) waktu setempat. Kesepakatan itu dilakukan saat Xi Jinping berkunjung ke Arab Saudi. (AFP/NICOLAS ASFOURI).
Jakarta, CNN Indonesia--

China dan Arab Saudimeneken 34 kesepakatan investasi pada Rabu (7/12) waktu setempat. Kesepakatan itu dilakukan saat Xi Jinping berkunjung ke Arab Saudi.

Mengutip Reuters, kesepakatan tersebut meliputi sektor energi hijau, teknologi informasi, layanan cloud, transportasi, konstruksi, dan sektor lainnya.

Kendati, tidak disebutkan secara jelas berapa nilai dari kesepakatan 34 investasi tersebut. Hanya saja, dua negara itu disinyalir akan menandatangani perjanjian senilai US miliar.

Kedua negara itu juga akan meningkatkan kerja sama dalam rantai pasokan energi dengan mendirikan pusat regional di Arab Saudi untuk pabrik-pabrik China.

Sebelumnya, Xi Jinping terbang ke Arab Saudi untuk bertemu Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MbS).

Lihat Juga :
Enam Wajah Baru Hiasi Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Menurut media pemerintah China dan Saudi, Xi akan berada di Saudi selama tiga hari. Sejumlah pihak menuturkan fokus kunjungan Xi kali ini adalah meningkatkan kerja sama di sektor energi.

China adalah pembeli terbesar minyak Saudi sejak 2016. Beijing dan Riyadh tampaknya ingin memperluas kerja sama mereka dalam hal energi dan ekonomi pasca pandemi covid-19 di tengah ancaman krisis dan inflasi saat ini.

Selain pemimpin Saudi, Xi juga akan bertemu dengan sejumlah pemimpin negara Arab lainnya selama berada di negara kiblat Islam itu.

Lawatan Xi Jinping ke Riyadh ini menandakan hubungan China-Saudi yang kian mesra. Pertemuan Xi Jinping dengan Raja Salman dan MbS nanti pun berlangsung di tengah hubungan kedua negara dengan Amerika Serikat memburuk sehingga lawatan ini disebut bikin Negeri Paman Sam keki.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Bintang besar di dunia seni bela diri

beruang4d
BP2MI mengakui pemerintah dalam hal ini Kemnaker kecolongan melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI ke Inggris tanpa struktur biaya.
BP2MI mengakui pemerintah dalam hal ini Kemnaker kecolongan melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI ke Inggris tanpa struktur biaya. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani mengakui bahwa pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) 'kecolongan' melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) alias TKIke Inggris.

Menurutnya, Inggris memang menjadi salah satu tujuan negara penempatan TKI. Namun, sampai saat ini belum ditetapkan struktur biaya (cost structure) yang harus dibayarkan oleh TKI sebelum diberangkatkan.

Cost structureadalah dana yang dikeluarkan oleh TKI yang meliputi biaya pembuatan paspor, visa, pelatihan, asuransi, pemeriksaan kesehatan, tes psikologi, hingga tiket pesawat.

"(Ini kebobolan) iyalah. Ini lagi masalah serius, lagi disorot NGO di Inggris," ujarnya saat ditemui usai rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, Rabu (7/12).

Benny mengungkapkan tidak seharusnya Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker melepas TKI ke Inggris sebelum ditetapkan acuan biaya penempatan oleh BP2MI.

Dengan demikian, maka tidak akan terjadi kejahatan yang dilakukan oleh salah satu agen penyalur TKI, di mana agen penyalur tersebut menetapkan biaya kepada TKI mulai dari Rp60 juta -Rp80 juta untuk bisa bekerja di luar negeri.

Lihat Juga :
Rekor Baru, 'TKI' India Transfer Rp1.500 T Sepanjang 2022

Padahal, kata Benny, kebutuhan biaya penempatan biasanya tidak pernah semahal itu. Misalnya, biaya penempatan ke negara lain rata-rata Rp19 juta saja.

"Ke Inggris itu belum ada cost structurekarena perdana, makanya ke Inggris ini unik, pelepasannya dilakukan, tapi cost structure-nya belum ada," imbuhnya.

Karenanya, ia mengatakan saat ini telah mengajukan rekomendasi pencabutan izin usaha agen penyalur TKI tersebut kepada kemenaker dan juga melaporkan ke pihak kepolisian.

Sebab, dia menilai pemungutan tanpa aturan ini merupakan tindakan kejahatan.



"Kita sudah rekomendasikan ke menaker untuk cabut izin usaha dan kita juga sudah proses hukum, lapor pidana. Sekarang kasus sudah kita dorong ke Bareskrim Polri. Biarlah Bareskrim Polri bekerja karena kita bukan lembaga penegak hukum," jelasnya.

Selain itu, Benny mengatakan BP2MI ingin menambah negara tujuan untuk pengiriman TKI. Saat ini, BP2MI hanya bisa mengirim TKI ke tiga negara saja yakni Jepang, Korea Selatan dan Jerman.

"Kita ingin ditambah 18 berarti nanti jadi 21 negara. Jadi, ini yang masih dalam pembahasan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

Kaisar Crape Myrtle Yunani

zonagaming77