petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tiptip77

paten77 209Jutaan kata 541870Orang-orang telah membaca serialisasi

《tiptip77》

DLH Cianjur paparkan upaya atasi sampah menumpuk di perkotaan******

DLH Cianjur paparkan upaya atasi sampah menumpuk di perkotaan
Tumpukan sampah menghiasi sudut perkotaan di Cianjur, Jawa Barat, akibat baru beroperasinya TPSA Mekarsari di Kecamatan Cikalongkulon.(ANTARA/Ahmad Fikri). ANTARA/Ahmad Fikri.
Sampah menumpuk di setiap sudut kota karena TPSA baru Mekarsari baru beroperasi, ditambah armada truk sampah yang dimiliki hanya beberapa yang bisa membuang sampah ke Mekarsari, sehingga pengangkutan sampah terlambat
Cianjur (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memastikan seluruh sampah yang menumpuk di wilayah perkotaan hingga pinggiran Kota Cianjur, diangkut secara bertahap ke TPSA Mekarsari yang sudah beroperasi sejak dua hari terakhir.

Kepala DLH Cianjur Ahmad Rifai saat dihubungi pada Minggu mengatakan menumpuknya sampah di sepanjang jalan protokol hingga jalan provinsi sejak beberapa pekan terakhir akibat belum berfungsinya TPSA baru di Kecamatan Cikalongkulon, ditambah armada truk sampah yang sudah berusia tua.

"Sampah menumpuk di setiap sudut kota karena TPSA baru Mekarsari baru beroperasi, ditambah armada truk sampah yang dimiliki hanya beberapa yang bisa membuang sampah ke Mekarsari, sehingga pengangkutan sampah terlambat," katanya.

Namun pihaknya menargetkan dalam beberapa hari ke depan sampah yang menumpuk di sejumlah wilayah itu akan diangkut dan dibuang ke TPSA Mekarsari. Untuk menunjang kecepatan pengangkutan pihaknya sudah mengajukan penambahan armada truk baru ke pemkab dan pemerintah pusat.

Baca juga: Ketiga kalinya, Pemkab Cianjur perpanjang status darurat sampah

Rifai menjelaskan armada yang dimiliki pemerintah kondisinya tidak 100 persen mampu untuk mengantarkan sampah ke TPSA Mekarsari karena jarak yang cukup jauh, ditambah medan jalan yang dilalui menanjak dan menurun sehingga cukup menyulitkan.

“Kondisi armada yang sudah tua ditambah jarak dan medan yang dilalui cukup berat, membuat waktu tempuh menjadi lama. Harapan kami secepatnya tumpukan sampah di wilayah perkotaan dan jalan provinsi dapat diangkut secepatnya," kata Rifai.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Cianjur Meidy Prasetyadi menambahkan jarak dari kantor DLH di Kecamatan Cilaku ke TPSA Mekarsari sekitar 35 kilometer, sehingga satu armada truk bermuatan sampah membutuhkan waktu empat jam pulang pergi.

Pihaknya mencatat saat ini DLH Cianjur memiliki 24 dump truckdan dua truck arm roll untuk armada pengangkut sampah dengan kapasitas enam ton, namun hanya 16 unit dump truckdapat mengantar sampah ke TPSA Mekarsari.

Baca juga: Kementerian PUPR ubah TPSA di Cianjur jadi tempat wisata

“Hanya belasan yang bisa membawa sampah ke TPSA Mekarsari, bahkan beberapa diantaranya sempat mogok, karena tidak kuat saat memasuki jalan menanjak. Sehingga banyak sampah yang masih menumpuk belum bisa terangkut di wilayah kota dan sejumlah wilayah lainnya,” kata Meidy.

Pihaknya berupaya mengajukan pinjaman armada pengangkut sampah ke Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) di Jakarta, diarahkan untuk meminjam ke Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BP2P) Jawa II.

“(BP2P) Jabar sudah memberi kabar akan meminjamkan tiga dump truck, namun belum tahu pasti kapan dapat diambil. Kami juga masih berupaya meminjam ke pusat dan provinsi dengan harapan truk dengan kapasitas banyak," katanya.

Baca juga: Pemkab tetapkan Cianjur darurat sampah selama 14 hari

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Kemenkes: Pandemi COVID******

Kemenkes: Pandemi COVID-19 momen belajar untuk hadapi virus X
Arsip foto - Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/3/2023). ANTARA/Andi Firdaus/pri.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan menyatakan pandemi COVID-19 lalu menjadi pembelajaran bagi Indonesia dalam pembangunan infrastruktur kesehatan agar negara lebih siap menghadapi pandemi-pandemi lain di masa depan.

"Virus COVID-19 masih bermutasi, dan WHO sudah mengingatkan ada virus X yang belum diketahui tetapi dapat menyebabkan pandemi. Artinya, kita harus bersiap-siap," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi dalam pernyataan di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Kemenkes: Pandemi COVID-19 titik balik RI perkuat kesehatan nasional

Nadia memberikan respons tersebut terkait 3 tahun peringatan kasus COVID-19 pertama di Indonesia. Diketahui, kasus COVID-19 pertama di Indonesia pada Senin, 2 Maret 2020. Terdapat dua pasien, yaitu seorang perempuan berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun.

Dia menjelaskan, saat ini COVID-19 masih ada, dan masih bermutasi pula. Akan tetapi, kata dia, jumlah kasus per harinya sudah semakin rendah, dan fatalitas akibat penyakit itu pun sangat turun.

Menurut Nadia, COVID-19 memberikan berbagai pelajaran berharga, seperti penyediaan alat kesehatan, vaksin, dan obatan-obatan secara domestik atau dalam negeri, yang dinilai membuat negara menjadi lebih mandiri. Hal itu, ujar dia, agar negara tidak bergantung pada pihak lain untuk ke depannya.

Baca juga: Kemenkes: Kerja sama pentahelix pembelajaran utama pandemi COVID-19

Selain itu, dia mengatakan bahwa pelajaran lainnya yang dipetik Indonesia adalah penguatan riset dan surveilans guna deteksi dini virus baru di suatu daerah, serta penemuan anomali kesakitan dan kematian.

Melalui hal-hal tersebut, katanya, Indonesia pun menginisiasi sejumlah hal, baik di skala regional maupun global. Contohnya, realisasi vaksinasi COVID-19 sebagai program imunisasi nasional yang diperuntukkan pada kelompok rentan, seperti orang lanjut usia, orang dengan komorbiditas atau obesitas berat, ibu hamil, serta anak berusia di bawah 12 tahun yang punya gangguan imunitas (immunocompromised).

Baca juga: Kemenkes: Penyakit menular via udara berpeluang jadi diseases X

Dia melanjutkan, pada skala global, ada inisiatif berupa Pandemic Fund saat G20 dan Keketuaan ASEAN, yang diharapkan bakal bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan, respons, serta penanganan pandemi di masa depan. Hal tersebut juga diharapkan untuk mendorong adanya kerja sama dalam bidang teknologi, seperti whole genome sequencing (WGS), berbagi informasi dan data, juga kolaborasi dalam pengembangan kapasitas antarnegara.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

InJourney klaim F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dari tahun lalu******

InJourney klaim F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dari tahun lalu
Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, menjawab pertanyaan wartawan usai perlombaan F1 Powerboat Danau Toba 2024, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Donny Aditra.
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mengeklaim penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dibanding penyelenggaraan sebelumnya pada 2023. Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan perlombaan tahun ini berjalan lancar dan tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan. "Kami sangat bangga karena kejuaraan tahun ini berjalan dengan lancar. Kalau tahun lalu 'kanada beberapa kendala seperti cuaca," kata Maya dalam konferensi pers di Media Center F1 Powerboat Danau Toba 2024, Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara, usai perlombaan, Minggu. Ia menjelaskan, dengan berkaca pada tahun lalu, InJourney bersama dengan H2O Racing bersepakat untuk mengganti jadwal perlombaan menjadi pagi hari. "Kami belajar dari tahun lalu sehingga mengganti jadwal menjadi pagi hari karena kondisi ombak atau gelombang air lebih stabil," ujar dia. Selain itu, lanjut Maya, optimalisasi kegiatan juga dilakukan sehingga penonton atau wisatawan yang datang tidak hanya menonton balapan jet air saja tetapi juga bisa menikmati kejuaraan nasional aquabike atau jetski dan kompetisi perahu dayung Solu Bolon. Dengan penyelenggaraan side eventitu, diharapkan wisatawan dan masyarakat bisa lebih terhibur sehingga akan berdampak baik untuk ekonomi. Baca juga: Pembalap debutan Rusty Wyatt juara F1 Powerboat Danau Toba 2024

Maya menambahkan, pada tahun lalu dampak ekonomi penyelenggaraan ajang internasional tersebut mencapai Rp1,6 triliun. Tahun ini, diharapkan dampaknya bisa meningkat minimal 10-20 persen. Dia optimistis karena telah melihat langsung peningkatan jumlah penumpang di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII/Silangit dalam beberapa hari terakhir. Selain itu, keterlibatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dipusatkan di sekitar lokasi utama perlombaan membuat masyarakat memiliki banyak pilihan aktivitas selama penyelenggaraan lomba jet air tersebut. Ia mengajak semua pihak khususnya masyarakat untuk membantu mempromosikan ajang otomotif itu sehingga minat wisatawan domestik dan mancanegara semakin tinggi untuk berlibur ke danau vulkanik terbesar di dunia itu. Setelah seri Danau Toba 2024, kompetisi dilanjutkan dengan seri berikutnya di Vietnam.
Sementara itu, di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Baca juga: Rusty Wyatt: Saya beruntung dapat momentum untuk menang
Baca juga: Stefan Arand: Gelombang air dan cuaca panas Danau Toba jadi tantangan

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:championqq

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
rtp airbet88
slot gacor roma77
mafia 39 slot
gambar slot gacor
slot pagi hari
onestepwin
slot paling gacor sekarang
raja777
situs slot ninja
Daftar isi semua bab
Bab 1 syarat dan ketentuan pinjaman akulaku
Bab 2 pinjol yang aman
Bab 3 apk judi online
Bab 4 area slot88
Bab 5 pinjol ilegal kominfo
Bab 6 mahjong ways 2 hari ini
Bab 7 situs slot 4d deposit 5000
Bab 8 game slot paling gacor hari ini
Bab 9 sarang777 slot
Bab 10 sihoki login
Bab 11 cara mendapatkan uang dengan dana
Bab 12 buku bergambar 2d
Bab 13 maxwin303
Bab 14 judi slot gacor
Bab 15 trik main samgong
Bab 16 cara pinjam di rupiah cepat
Bab 17 situs slot aman
Bab 18 superhoki89
Bab 19 sukaspin
Bab 20 slot yang baru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2813bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Pembunuh Tertinggi yang Terlahir Kembali

link slot gacor modal receh
Bojan minta Persib Bandung tidak jemawa ketika hadapi Rans Nusantara
Pesepak bola Persib Bandung Frets Butuan (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persita saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak meminta anak-anak asuhnya untuk tidak jemawa ketika menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu.
Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Bojan menilai meski Rans belum pernah menang pada 10 pertandingan terakhirnya, Mitsuru Marouka serta kolega harus tetap diwaspadai. "Saya pikir besok (hari ini) adalah pertandingan bagus. Rans memang tidak menang 10 laga dan baru ditinggalkan pelatih, tapi mereka harus diwaspadai karena mereka punya motivasi lebih untuk keluar dari masalahnya," ungkap Bojan. Pelatih asal Kroasia itu mengingatkan agar pemainnya mewaspadai kondisi tersebut sebab Persib Bandung memiliki target untuk melanjutkan tren positif. Persib Bandung yang kini menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dituntut meraih kemenangan pada pertandingan nanti untuk mempertahankan tempat mereka.
Selain itu, pada pekan lalu Persib Bandung menghentikan rentetan hasil minor dengan mengamankan kemenangan meyakinkan 3-0 atas PSIS Semarang.
Baca juga: Persik Kediri fokus ke pemulihan fisik sebelum hadapi PSIS
 Diketahui pada lima pertandingan sebelumnya Persib Bandung hanya mampu mengamankan empat hasil imbang serta menelan satu kekalahan. "Makanya saya melihat besok (hari ini) adalah laga besar, mereka punya motivasi lebih dan kami harus lanjutkan tren positif. Kami berharap hasil positif berlanjut," pungkas Bojan.
Sementara itu bek Persib Bandung Nick Kuipers mengatakan ia dan teman-temannya akan lebih siap serta punya motivasi berlipat untuk meraih kemenangan.
 "Sebagai pemain kami harus siap, kami sudah meraih hasil baik pada laga lalu dan pastinya kami ingin meraih hasil maksimal besok," tutup Nick.

Baca juga: PSIS Semarang siap berikan yang terbaik ketika jumpa Persik Kediri
Baca juga: Rans Nusantara FC bidik tiga poin ketika jamu Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

One Piece: Rasul Laut

bandar slot deposit dana
Munster apresiasi pemain bisa pertahankan kemenangan
Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster (tengah) memberi instruksi kepada pemainnya saat laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Rizal Hanafi.
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster mengapresiasi anak asuhnya karena bisa mempertahankan kemenangan dan meraih tiga poin saat mengalahkan PSS Sleman 2-1 dalam laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

"Persebaya bermain bagus di babak pertama meskipun banyak peluang terbuang yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol. Saat babak kedua PSS Sleman melakukan beberapa perubahan yang membuat mereka lebih agresif dan dalam situasi itu Persebaya harus memperkuat pertahanan," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu sore.

Namun, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut menyayangkan gol balasan dari PSS Sleman sehingga bisa memperkecil skor akhir. 

"Saya menyayangkan gol balasan dari PSS Sleman karena sudah banyak pemain Persebaya yang menutup tapi masih kebobolan, itu yang akan menjadi evaluasi," ucapnya.

Tak hanya itu, menurut pelatih asal Irlandia Utara tersebut sebelum tercipta gol balasan yang dicetak oleh Esteban Vizcarra, banyak dorongan dari pemain PSS Sleman kepada anak asuhnya, namun tidak ada pelanggaran.

"Ada banyak dorongan dari pemain lawan kepada pemain Persebaya, tapi mau bagaimana lagi, itu sudah terjadi," katanya.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Meskipun menang, lanjutnya, dirinya akan tetap mengevaluasi para pemainnya untuk menatap pertandingan selanjutnya melawan Borneo FC pada 7 Maret.

"Setelah ini akan ada evaluasi tim, meski kami menang tetap harus dievaluasi," tuturnya.

Dalam pertandingan itu, dua gol Persebaya tercipta melalui M Iqbal pada menit ke-1 dan Bruno Moreira pada menit ke-30. Sedangkan gol balasan PSS Sleman dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-47.

Saat ini, Persebaya naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan meraih total 35 poin dari 27 pertandingan. Sementara PSS Sleman tetap di peringkat ke-14 dengan total 31 poin dari 27 pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya Persebaya akan melawat ke kandang Borneo FC pada 7 Maret, dan PSS Sleman juga akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar pada 8 Maret. 

Baca juga: Bali United kumpulkan tenaga untuk hadapi Barito Putera 
Baca juga: Bojan minta Persib Bandung tidak jemawa ketika hadapi Rans Nusantara

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Gadis malang dan gadis bangsawan

slot367
5 Manfaat Buku Bacaan Literasi untuk Kecerdasan Anak
Ilustrasi anak membaca (ANTARA/Pexels/Victoria Rain)
Jakarta (ANTARA) - Memberikan pendidikan yang layak adalah bentuk tanggung jawab utama orang tua kepada anak. Pendidikan tak hanya dilakukan di sekolah, tetapi juga di rumah. Adapun salah satu cara yang bisa Parentslakukan yaitu memberikan buku bacaan literasi.
 Buku bacaan literasi memang didesain khusus untuk membantu meningkatkan keterampilan literasi pembacanya. Misal, meningkatkan kemampuan memahami, menafsirkan, serta mengevaluasi suatu hal. Buku bacaan literasi ini dapat mencakup berbagai genre, mulai dari fiksi hingga nonfiksi. Pun kerap memiliki fitur tambahan seperti pertanyaan pemahaman, aktivitas, dan panduan membaca yang membantu pembaca memperdalam pemahamannya tentang teks tersebut. Jenis buku bacaan literasi ini dapat ditujukan untuk berbagai tingkatan usia, termasuk untuk anak-anak. Oleh karena itu, tak ada salahnya Parentsmemberikan buku bacaan literasi kepada si Kecil sedari dini. 5 Manfaat Buku Bacaan Literasi untuk Anak-Anak  Buku bacaan literasi memiliki beragam manfaat untuk perkembangan si Kecil, di antaranya: 1. Menstimulasi Kemampuan Bahasa  Dapat membantu si Kecil memperkaya kosa kata mereka, memahami struktur kalimat yang benar, dan meningkatkan kemampuan berbicara serta menulis. 2. Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis  Dengan menghadirkan masalah-masalah yang kompleks, bacaan ini dapat membantu anak mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan menganalisis masalah dengan lebih baik. 3. Mendorong Kreativitas dan Imajinasi  Buku bacaan literasi sering kali menghadirkan cerita-cerita yang kaya akan imajinasi. Alhasil, mampu mendorong anak-anak untuk menggunakan imajinasi dan mengembangkan kreativitas saat mereka membayangkan cerita-cerita yang sedang dibaca. 4. Memperluas Wawasan Buku literasi sering menghadirkan berbagai tema, latar, dan karakter. Ini membantu anak-anak memperluas wawasan mereka tentang dunia di sekitar, memperkenalkannya pada budaya-budaya baru, dan membantu memahami perspektif orang lain. 5. Menumbuhkan Kebiasaan Membaca  Dengan membiasakan buah hati Anda membaca buku bacaan literasi sejak dini, secara tidak langsung ini membuat mereka menjadikan membaca sebagai kebiasaannya. Tentu saja, ini dapat membawa manfaat jangka panjang bagi si Kecil dalam memperluas pengetahuan dan pemahamannya tentang dunia. Berburu Buku Bacaan Literasi di Kinokuniya Pakai BRI  Banyak banget ya, Parents, manfaat memberikan buku bacaan literasi untuk anak? Nah, berita baiknya nih, ada Promo Spesial BRI nih, saat kamu berbelanja di Kinokuniya, toko kesayangan keluarga. Seperti apa promo spesial BRI di Kinokuniya ? 
Promo Spesial BRI
 Pada Promo Spesial BRI di Anniversary Kinokuniya yang berlangsung dari tanggal 1-3 Maret 2024, BRI menawarkan potongan langsung 10% untuk setiap pembelian buku. Yep, Anda bisa menggunakan Kartu Kredit BRI dan Debit BRI Potongan langsung 10% ini berlaku untuk minimal pembelian Rp750.000,- dan hanya untuk pembelian offlineatau in-storeKinokuniya. Jadi, tunggu apa lagi, Parents! Yuk, segera kunjungi toko Kinokuniya terdekat dan manfaatkan Promo Spesial BRI ini untuk memberikan yang terbaik untuk perkembangan si Kecil. Selain itu, kamu juga bisa mendapat berbagai kemudahan dengan bertransaksi via BRImo. Unduh daninstall BRImo di App Store, Play Store, atau Huawei App Gallery untuk mempermudah kamu bertransaksi. Follow juga Instagram @bankbri_id untuk informasi promo lainnya. Di mana pun transaksinya, jangan lupa gunakan Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan QRIS di BRImo di EDC BRI untuk merasakan kemudahan transaksi.
 #BRI #PromoBRI #EDCBRI #MudahTransaksi #PromoMerchantBRI #DiskonBRI #MerchantBRI #DebitBRI #KartuKreditBRI #QRISBRImo #EDCBRIkeren #BRImoMudahSerbaBisa #TabunganBRIPasBuatmu     

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

teramat

erek erek 2d 95
Mangaka Aoyama Gosho akan tampil dalam acara dokumenter NHK
Poster film animasi "Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire". Aoyama Gosho merupakan mangaka di balik serial tentang petualangan Detektif Conan. (IMDB)
Jakarta (ANTARA) - Mangaka serial Detective Conan, Aoyama Gosho, akan tampil dalam acara dokumenter televisi NHK, badan penyiaran publik Jepang.

Pertanyaan-pertanyaan seputar bagaimana Aoyama Gosho bekerja, ruang kerjanya, dan hal yang lainnya akan dijawab dalam tayangan khusus selama 72 menit yang merupakan bagian dari seri Professional Work Style di NHK.

Akun resmi acara tersebut di X @nhk_proff menyebutkan bahwa "misteri" dan "kebenaran" di balik penciptaan kisah Detektif Shinichi Kudo atau Conan Edogawa akan diungkap dalam seri tersebut.

"Pertama kalinya adegan penciptaan terungkap! Mangaka Aoyama Gosho selama 72 menit akan hadir untuk Anda!" demikian antara lain unggahan informasi di akun X @nhk_proff. 

Menurut siaran Comic Natalie yang dikutip Crunchyroll, seri Professional Work Style yang menampilkan Aoyama Gosho akan ditayangkan NHK BS Premium 4K pada 28 April 2024 pukul 13.00 waktu Jepang dan tayang dalam video on demandNHK Plus pada 2 Mei 2024 pukul 19.30 waktu Jepang.

Seri Professional Work Style mengikuti kegiatan Aoyama Gosho selama tujuh bulan mulai dari Mei 2023.

Awalnya Aoyama Gosho mengatakan bahwa dia ingin menyimpan adegan-adegan yang dia gambar dalam manga sebagai misteri. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dia membuka proses dan sejarahnya membuat manga.

Direktur Pusat Produksi Kedua NHK sekaligus pewawancara dalam acara tersebut, Jun Murata, mengatakan bahwa ada tamu tidak terduga yang datang dalam tujuh bulan pengambilan gambar untuk seri tersebut, tetapi masih dirahasiakan sesuai dengan keinginan sang mangaka.

"Saya tidak dapat menjelaskan secara detail, karena ini akan menjadi bocoran besar untuk acara tersebut. Tapi, kami memiliki sejumlah trik yang akan melampaui batasan dan mengejutkan pemirsa. Silakan nantikan 72 menit seru yang bahkan dapat disaksikan orang tua, anak-anak, dan mereka yang biasanya tidak menonton film dokumenter," kata Jun.

Seri Professional Work Style menampilkan orang-orang yang berdedikasi pada profesi, termasuk di antaranya pengisi suara Hiroshi Kamiya, sutradara film animasi Hideaki Anno, dan pembuat film animasi Hayao Miyazaki.

Baca juga: "Detektif Conan" berpetualang di Singapura dalam film terbaru
Baca juga: Kenalan dengan mangaka Great Teacher Onizuka, Tooru Fujisawa

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Master Kustomisasi Mecha

situs slot dijamin wd
Malaysia uji kamera jebak dilengkapi AI untuk pantau satwa liar
Tangkapan layar Menteri Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim Malaysia Nik Nazmi Nik Ahmad. (ANTARA/Virna P Setyorini)
Kuala Lumpur (ANTARA) - Departemen Perlindungan Satwa Liar dan Taman Nasional (PERHILITAN) Semenanjung Malaysia menguji penggunaan kamera jebak yang dilengkapi kecerdasan buatan (AI) untuk memantau spesies satwa liar.

Menteri Sumber Daya Alam dan Perubahan Iklim Malaysia Nik Nazmi Nik Ahmad dalam sebuah pernyataan menyambut Hari Satwa Liar Sedunia 2024 yang diakses di Kuala Lumpur, Minggu, mengatakan tema Hari Satwa Liar tahun ini yakni “Menghubungkan Manusia dengan Bumi, Mengeksplorasi Inovasi Digital dalam Konservasi Kehidupan Liar” bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya inovasi digital dalam usaha memperkokoh konservasi flora dan fauna liar.

Hal itu termasuk di dalamnya aspek riset, komunikasi, deteksi dan analisis DNA secara lebih mudah, cepat dan efisien.

Kementeriannya melalui Departemen PERHILITAN, menurut dia, mengambil inisiatif dengan mencoba penggunaan teknologi, salah satunya penggunaan kamera jebak yang dilengkapi dengan AI, untuk memantau spesies kehidupan liar.

Menteri mengatakan teknologi lain yang juga digunakan yakni pemanfaatan kendaraan nirawak (UAV) untuk memantau kehadiran dan pergerakan satwa liar. Selain itu juga menggunakan satelit untuk membangun sistem peringatan dini.

Dia menambahkan selain memastikan kelangsungan hidup Harimau Malaya di habitat aslinya atau in-situ, konservasi ex-situ kritikal dilakukan karena populasi spesies tersebut sangat rendah di habitat aslinya.

Menurut dia, Departemen PERHILITAN telah memberdayakan Laboratorium Forensik Satwa Liar Nasional dengan memperoleh peralatan laboratorium berteknologi tinggi untuk meningkatkan kapasitas forensik, konservasi ex-situ, bio-banking, Laboratory Information Management System (LIMS) dan pengawasan penyakit zoonotik.

Pendekatan itu, kata Nik Nazmi, dapat meningkatkan pelaksanaan program peningkatan populasi Harimau Malaya di penangkaran melalui inseminasi buatan.

Terkait upaya perlindungan hutan, ia mengatakan menggunakan teknologi seperti sistem Forest Monitoring using Remote Sensing (FMRS) untuk mendeteksi perubahan di hutan di Semenanjung Malaysia. Sedangkan di Sabah menggunakan sistem iForSabah yang memanfaatkan gambar satelit untuk penginderaan jarak jauh (remote sensing).

Sementara itu, di Sarawak menggunakan sistem Continuous Monitoring of Surveillance (COMOS) yang menggabungkan analisa gambar satelit dan menentukan titik koordinat yang menggunakan sistem observasi penegakan hukum di lapangan.

Baca juga: Malaysia mulai antisipasi dampak kesehatan serangan cuaca panas

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2024

Senjata Ilahi dari Hukuman Ilahi

sgpslot 1
YOFC Lansir Inovasi Mutakhir di MWC Barcelona 2024
YOFC Lansir Inovasi Mutakhir di MWC Barcelona 2024
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Yangtze Optical Fibre and Cable Joint Stock Limited Company (YOFC), pemimpin pasar serat dan kabel optik dunia, memamerkan rangkaian produk dan solusi mutakhir di 2024 Mobile World Congress Barcelona (MWC Barcelona). Mengusung tema "Connecting the Future with Fibre (Menghubungkan Masa Depan dengan Serat Optik)", pameran YOFC mencakup lima bidang: Move Toward 5G Advanced (Bergerak Menuju 5G Advanced), New Hub of Green Computing (Sentra Baru Komputasi Hijau), New Value of Digital Energy (Nilai Tambah Baru Energi Digital), New Experience of Digital Life (Pengalaman Baru Kehidupan Digital), dan Bridge the Digital Gap (Mengatasi Kesenjangan Digital).
Bergerak Menuju 5G Advanced
Setelah kehadiran teknologi 5G, berbagai industri di seluruh dunia mengawali perjalanan baru menuju transformasi digital. Tren ini menghadirkan sederet aplikasi dan skenario baru yang membutuhkan kemampuan jaringan yang lebih baik. Pergeseran tersebut mendorong munculnya konsep 5.5G. Dalam konteks ini, serat optik, sebagai saluran penting untuk transmisi informasi, menjadi tulang punggung interkonektivitas yang hadir di setiap lokasi (ubiquitous interconnectivity) pada era 5.5G. Di pameran ini, YOFC menghadirkan berbagai inovasi serat optik terbaru:
FarBand® Ultra G.654.E Fibre: Memiliki atenuasi yang sangat rendah, menjamin kapabilitas komunikasi jarak jauh.
EasyBand Fibre: Memiliki diameter eksternal yang lebih kecil, mengoptimalkan efisiensi instalasi.
GenBand Fibre: Solusi serbaguna yang memenuhi berbagai jenis kebutuhan jaringan.
OM4/OM4+ Ultra Bending Insensitive Multimode Fibre: Menyediakan kecepatan transmisi data yang tinggi, bahkan di medan berat.
Specialty Communication Fibre: Dirancang untuk aplikasi spesifik, menjamin reliabilitas dan kinerja.
Demi memenuhi kebutuhan ekonomi digital yang tengah berkembang dan evolusi kecerdasan buatan (AI), YOFC aktif terlibat dalam penelitian dan pengembangan serat optik generasi baru. Lewat langkah ini, YOFC mempertahankan statusnya sebagai pemimpin pasar di dalam dan luar negeri. Di pameran tersebut, berbagai produk serat optik generasi baru YOFC, misalnya serat optik space division multiplexing (SDM) dan serat optik hollow-core, menarik banyak perhatian praktisi industri.
Sentra Baru Komputasi Hijau
Di MWC tahun ini, pusat data—motor penggerak penting pada era digital—menyimpan kumpulan informasi dunia yang jumlahnya terus bertambah— menjadi sorotan. Dalam acara tersebut, YOFC melansir inovasi terbaru: solusi kabel pusat data yang ramah lingkungan, iCONEC. Solusi ini tidak hanya dirancang untuk meningkatkan pita lebar dan efisiensi spasial pada pusat data, namun juga secara signifikan memperpanjang masa operasional pusat data. iCONEC juga menurunkan emisi karbon dan menghemat biaya.
Lebih lagi, YOFC meluncurkan solusi modul optik holistis untuk jaringan komputasi pusat data yang didukung AI. Melampaui teknologi III-V konvensional, YOFC memperkenalkan solusi modul optik 400G/800G generasi baru dengan teknologi fotonik silikon. Terobosan ini akan memangkas konsumsi energi modul optik sekitar 20%. Maka, solusi tersebut membuka babak baru bagi pusat data yang lebih ramah lingkungan.
Nilai Tambah Baru Energi Digital
Inovasi digital membangkitkan kembali sektor energi, serta mengubah segala hal, mulai dari jaringan listrik hingga infrastruktur maritim. YOFC juga memimpin revolusi tersebut dengan melansir beragam produk dan layanan segera merombak infrastruktur energi digital.
Di segmen kelistrikan, transmisi Ultra High Voltage (UHV) menjadi teknologi transmisi listrik tercanggih secara global. YOFC menghadirkan rangkaian solusi listrik digital yang lengkap untuk sistem transmisi UHV DC, termasuk serat optik G654E, kabel ADSS (All-Dielectric Self-Supporting) dan OPGW (Optical Ground Wire), kabel tahan api tegangan tinggi, konektor daya, serta unit perangkat optik. Selain itu, YOFC menyediakan layanan panduan konstruksi profesional yang memastikan keamanan dan keandalan sistem UHV.
Di segmen maritim, YOFC menjadi pionir yang mengembangkan seluruh rantai teknik kelautan. Portofolio produk YOFC pada segmen ini mencakup serat optik bawah laut dan kabel listrik, serta rangkaian solusi terkait dan layanan EPC (engineering, procurement and construction). Portofolio produk ini memenuhi spektrum aplikasi yang luas, mulai dari memfasilitasi transmisi listrik dari pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) lepas pantai, serta melayani kebutuhan anjungan migas lepas pantai, hingga memfasilitasi komunikasi lintas-samudra dan membangun jaringan observasi bawah laut. Investasi strategis pada peralatan PLTB lepas pantai berskala besar melambangkan komitmen YOFC mempertahankan daya saing di bidang teknik kelautan.
Pengalaman Baru Kehidupan Digital
Ketika konektivitas digital yang lancar menjadi unsur terpenting, YOFC mengatasi hambatan "last mile" yang dikenal luas dalam komunikasi seluler. Upaya YOFC ini segera memperkaya kehidupan digital pengguna dengan menawarkan solusi konektivitas optik yang komprehensif.
Menyasar kebutuhan angkutan kereta api modern, YOFC melansir solusi khusus untuk beragam kebutuhan frekuensi sistem komunikasi nirkabel yang berbeda-beda. Dengan kabel leaky coaxial yang inovatif dan aksesorinya, YOFC menjamin, penumpang kereta dan pengguna terowongan memperoleh kecepatan internet dua gigabita sebagai komponen utama dalam gaya hidup mobile-first.
Untuk sistem kabel jaringan optik, solusi prakoneksi F.ODN generasi baru dari YOFC mempersingkat instalasi hingga 80% dibandingkan metode biasa. Hasilnya, klien mampu mengimplementasikan jaringan premium secara cepat dan efisien. Selain itu, YOFC juga meluncurkan solusi invisible cable wiring FTTR (Fibre to The Room). Solusi ini pun telah banyak dipakai operator telekomunikasi berkat kompleksitas instalasi yang lebih minim, serta tidak mengganggu tampilan.
YOFC juga menghadirkan kabel optik aktif leading-edge untuk industri smart audio dan industri. Solusi dengan serat optik bend-resistant yang dirancang secara independen, BendRobust®, ini telah banyak diminati. Produk-produk tersebut memiliki keunggulan berkat fleksibilitas yang luar biasa, serta fitur transmisi data unggulan. Dengan demikian, produk-produk YOFC menjadi lompatan penting dalam evolusi smart home dan teknologi multimedia. 
Mengatasi Kesenjangan Digital
Sejak 2014, YOFC mulai menjalankan misi ambisius untuk menghadirkan konektivitas serat optik ke berbagai area yang paling terpencil di bumi. Didukung sejumlah pabrik di Indonesia, Afrika Selatan, Brazil, dan Polandia, YOFC memimpin upaya berskala internasional untuk menghubungkan masyarakat yang kurang beruntung, mulai dari masyarakat yang tinggal di hutan lebat di Filipina hingga wilayah perkotaan yang padat penduduk di Peru dan Indonesia. Baik laut luas, gunung yang terjal, atau wilayah kumuh, YOFC hadir di tempat-tempat tersebut dengan memegang prinsip bahwa setiap orang layak memperoleh koneksi internet.
Related stocks: HongKong:6869 Shanghai:601869

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024